Sign in to follow this  
Asa Citra

Romantisnya Kota Paris, Perancis, Pasti Akan Terasa Jauh Lebih Manis Lagi Kalau Menginapnya di Salah Satu Hotel-Hotel Ini

6 posts in this topic

Tidak diragukan lagi. Sebagian besar warga dunia pasti akan setuju bahwa Paris adalah kota paling romantis di seluruh dunia. Bercanda dan bersantai di bawah Menara Eiffel, berjalan bergandengan melewati Champ Elysses, hingga memandangi Sungai Seine yang menenangkan, tempat ini memang menjadi destinasi favorit bagi para pasangan penuh cinta. Bukan hanya itu, manisnya ibukota Perancis ini pun banyak diminati sebagai tujuan solo travelling ataupun liburan keluarga.

Agar dapat lebih merasakan romantisme ala Perancis, pasti kita juga mengharapkan sebuah akomodasi yang tak kalah manis. Apalagi bila kita kesana untuk berbulan madu atau sekedar berlibur bersama pasangan tersayang.

 

1.       Romantis dalam Keanggunan, Itulah Saint James Hotel Paris yang Elegan

Lokasi    : 43 Avenue Bugeaud, 16th arr., Trocadero, 75016 Paris, France

Harga    : Rp. 5.177.000,00

 

1.jpg.3b447d3525a0cd8f5f14d6a53eaed4b7.j

 

Apa yang bisa mengalahkan romantisnya kemewahan elegan dari sebuah hotel klasik yang terletak di tengah taman? Itulah yang akan kamu temukan di Saint James Hotel Paris. Menggunakan bangunan dari abad ke-19 dan dekorasi interior yang cantik, hotel ini memang nampak seperti lokasi bulan madu yang berkelas.

 

Hotel ini juga memiliki fasilitas spa and treatment yang sempurna bagi para wanita untuk bersantai dan memanjakan diri. Laki-laki bisa melatih kebugaran diri spa treatment. Hotel ini juga memanjakan tamunya dengan berbagai tawaran pelayanan seperti laundry, babysitting, concierge, dan lain sebagainya. Setiap kamar dilengkapi dengan interior mewah, AC, TV, minibar, penghangat ruang, dan akses wifi gratis.

 

2.jpg.47b0dcc414483655b171c9c93052eb0f.j

 

Kelebihan:

-          Ruang kamar sangat luas dan nyaman. Jarang sekali ada hotel dengan kamar luas bila lokasinya berada di tengah kota Paris.

-          Lokasi cukup strategis. Arc du Triomphe, Menara Eiffel, dan stasiun metro dapat ditempuh dalam beberapa menit berjalan kaki.

-          Arsitektural dan dekorasi hotel sangat indah dan menyenangkan

-          Fasilitas lengkap dan memanjakan

-          Akses wifi gratis dan sangat cepat

-          Pihak hotel kadang memberi champagne gratis dan upgrade kamar secara gratis pula

-          Pelayanan khusus terhadap anak dan bayi sangat baik

 

3.jpg.2f35beaea9c095e1cab7947532c04671.j

 

Kekurangan:

-          Sebagian staff tidak punya keramahan tamahan dan bahkan cenderung acuh. Dalam memberikan pelayanan, ada beberapa staff yang bersikap dingin.

-          Sarapan mengecewakan dengan pilihan menu yang kurang menggiurkan padahal harganya mahal.

-          Pada malam hari, jalanan di sekitar hotel tampak agak gelap dan sepi. Traveler wanita sebaiknya menghindari pergi sendirian.

-          Perlengkapan minum yang disediakan dalam kamar kurang lengkap untuk ukuran hotel bintang 5. Tidak ada susu, creamer, dan mesin teh.

 

 

2.       Cuma Hotel Da Vinci Dimana Kamu Bisa Bersantai Berdua Bersama Pasangan dalam Sebuah Spa Pribadi

Lokasi    : 25 rue des Saints-Pères, 6th arr., Saint Germain – Luxembourg, 75006 Paris, France

Harga    : Rp. 3.141.000,00

 

4.jpg.01d64bd5925481947b50c6a60f7eadde.j

 

Hotel Da Vinci adalah penginapan cantik yang terletak tepat di tengah kota Paris. Posisinya hanya sekitar 600 meter dari Louvre Museum, 700 meter dari Musee d’Orsay dan 800 meter dari  Tuileries Garden. Di sekitar hotel banyak terdapat restaurant dan café dengan menu yang menggugah selera.

 

Penginapan bintang empat ini menawarkan kamar yang lengkap dengan AC, TV layar datar, minibar, patio, serta kamar mandi mewah yang dilengkapi dengan berbagai produk dari Roberto Cavalli. Hotel ini juga menyediakan personal spa dan wifi gratis yang bisa diakses di seluruh area hotel.  Tersedia juga fasilitas khusus bagi para penyandang difabilitas serta kamar bebas alergi bagi yang memiliki masalah alergi.

 

5.jpg.d0d8cdf9be1446d9df92e3b44ff22de6.j

 

Kelebihan:

-          Staff sangat ramah dan melayani para tamu dengan sangat memuaskan

-          Lokasinya sangat strategis. Dekat dengan banyak museum, toko, dan kuliner.

-          Sistem kedap suara cukup bagus. Terbukti dari suara bising jalanan yang tidak terdengar dalam kamar meski sebenarnya jendela kamar menghadap langsung ke jalan.

-          Pihak hotel tidak ragu-ragu untuk memberi pelayanan khusus kepada para tamu yang memerlukannya.

-          Staff bisa berbahasa Inggris dengan fasih. Hal ini cukup langka di Paris bahkan di hotel mewah sekalipun.

-          Personal spa. Ini sempurna bagi orang yang ingin maksimal dalam menikmati spa tapi malas berbagi dengan tamu hotel lainnya.

 

6.jpg.bce9a00a2101ab3930d735280243f3aa.j

 

Kekurangan:

-          Kamar hotel sempit sehingga kurang leluasa untuk dipakai bergerak

-          Chanel TV tidak ada yang berbahasa Inggris sehingga traveler yang kurang paham bahasa Prancis mungkin akan agak malas menontonnya

-          Akses wifi kadang lemot

-          Hotel ini khusus tamu dewasa saja dan tidak menerima tamu anak-anak atau bayi

 

 

3.       Menginap di Villa du Square B&B Serasa Berada di Rumah Ala Prancis Milik Sendiri

Lokasi    : 26 Rue Raffet Ou 6 Bis Square du Docteur Blanche, 16th arr., Trocadero, 75016 Paris, France

Harga    : Rp. 2.386.000,00

 

7.jpg.4625b92b28f7d133e1624e687210e21a.j

 

Bila suasana hotel terlalu ramai untuk liburan romantismu, maka cobalah menginap di Villa du Square. Secara keseluruhan hanya ada 5 kamar di sini. Dengan arsitektural khas Perancis yang anggun, warna putih yang teduh, serta sebuah taman yang luas dan asri, penginapan ini memang terasa romantis dalam ketenangannya.

 

Setiap kamar yang ada difasilitasi dengan AC, TV, ketel elektrik, penghangat ruang, dan kamar mandi dalam yang lengkap dengan hairdryer serta toiletries gratis. Beberapa kamar juga mempunyai balkon yang cantik untuk bersantai. Sarapan dan akses wifi tersedia secara gratis. Di sekitar hotel juga terdapat metro station dan berbagai pilihan restaurant.

 

8.jpg.787500a4d1eaa3527535d8e4c9d898dc.j

 

Kelebihan:

-          Pemilik villa dan para staff sangat ramah dan memberi pelayanan yang menyenangkan pada tamunya

-          Bangunannya menarik dan sangat bergaya Perancis. Romantismenya sangat terasa.

-          Sarapannya gratis, rasanya lezat, dan layanan sarapannya sangat memuaskan. Mereka bahkan menyiapkan sarapan tersendiri khusus bagi tamu yang akan berangkat lebih awal sebelum waktu sarapan.

-          Kebersihan sangat terjaga

-          Suasana cukup tenang karena tidak terlalu dekat dengan pusat keramaian dan tidak banyak tamu hotel

 

9.jpg.1d46525a98c73e047a8f5593a984d521.j

 

Kekurangan:

-          Agak jauh dari pusat kota. Meski transportasi umum cukup mudah, namun perjalanannya cukup memakan waktu

-          TV hanya ada chanel Perancis saja sehingga tamu yang tidak mengerti bahasa Perancis tidak akan paham saat menonton TV

-          Tidak ada lift. Meski bangunan tidak terlalu tinggi, namun akan cukup merepotkan bagi orang tua, penyandang tunagrahita, atau traveler yang membawa banyak barang bila mendapatkan kamar di lantai atas.

 

 

4.       Super Mewah untuk Liburan Super Romantis Hanya di Park Hyatt Vendome

Lokasi    : 5 Rue de la Paix, 2nd arr., Louvre-Bouse, 75002 Paris, France

Harga    : Rp. 9.172.000,00

 

10.jpg.4874aa5baf00d47e193614cdf96dc74d.

 

Sebagai salah satu kota termahal di dunia, tak lengkap rasanya bila tidak menyebutkan salah satu hotel termewah yang ada di Paris, Perancis. Bila akomodasi seperti ini yang kamu cari, maka Park Hyatt Vendome adalah salah satu rekomendasi terbaik. Lokasinya super strategis yaitu tepat di sebelah Place Vendome yang terkenal dan hanya 2 menit dari Opera Garnier. Untuk urusan shopping, di sekitar hotel kamu bisa menemukan banyak brand-brand fashion terkemuka seperti Cartier, Chanel, Rolex, dan Louis Vuitton.

 

Selayaknya hotel mewah, Park Hyatt Vendome menawarkan fasilitas yang tidak tanggung-tanggung. Ada area spa yang super luas, satu summer terrace, dan 3 restaurant yang mana salah satunya berhasil mendapat 1 Michelin Star, sebuah penghargaan super bergengsi untuk restaurant. Fasilitas lainnya berupa fitness center, bar, sauna, wifi gratis, area parkir gratis, serta berbagai layanan seperti concierge, babysitting, dan masih banyak lagi. Setiap kamar memiliki jendela super lebar serta bath tub yang nyaman dan elegan

 

11.jpg.6c6f9f3fd7e7d22d6e1e62e5fc59f13f.

 

Kelebihan:

-          Suasana hotel sangat mewah dan memukau

-          Ada restaurant bertaraf Michelin yang pastinya sempurna untuk makan malam romantis

-          Jendela sangat lebar. Tingginya dari lantai hingga ke plafond. Bisa melihat pemandangan indah dengan sangat puas

-          Kedap suara dalam ruangan kamar sangat baik sampai-sampai tidak terdengar suara dari kamar sebelah atau dari jalan raya

-          Lokasi super strategis, mau kemana saja mudah

-          Meski terletak di tengah kota, hotelnya tidak pernah terlalu ramai sehingga tetap nyaman

 

12.jpg.e82cb8f176e077f67e1c1834c4eca582.

 

Kekurangan:

-          Tidak ada kolam renang di hotel semewah ini

-          Fitness center terlalu sempit untuk ukuran hotel berbintang lima

-          Petugas keamanan di pintu masuk agak kurang ramah ketika memeriksa para tamunya sehingga sedikit kurang nyaman

 

 

5.       Kalau Mau yang Lembut di Dompet dan Lembut di Hati, Pergilah ke Hotel Le Soft Paris

Lokasi    : 52 Bis Rue Des Vinaigriers, 10th arr., Gare du Nort, 75010 Paris, France

Harga    : Rp. 1.132.000,00

 

13.jpg.1a5fbdae3c97ae9f08f805a72f5c50eb.

 

Sesuai dengan namanya, Hotel Le Soft Paris menawarkan berbagai kelembutan. Mulai dari kelembutan tariff hingga kelembutan dalam atmosfernya. Desain kamar tampak sederhana namun sangat manis dan cukup romantis. Lokasi penginapan ini berada sangat dekat dengan Saint Martin Canal sehingga kamu bisa mengajak pasanganmu bersantai naik kapal mengarungi kanal.

 

Meski tidak banyak fasilitas, namun apa yang ditawarkan hotel ini sudah cukup untuk kebutuhan standar, misalnya seperti kipas angin, TV dengan channel satelit, brankas mini, serta kamar mandi dalam dengan hairdryer. Koneksi internet bisa dinikmati secara gratis melalui wifi di seluruh area dan kabel di dalam kamar. Metro station hanya berjarak 250 meter dari hotel.

 

14.jpg.bb2d3e586308fcbe2de1f9abd8527b09.

 

Kelebihan:

-          Lokasinya cukup strategis, terutama karena letaknya dekat dengan stasiun metro

-          Staff ramah dan melayani dengan baik

-          Kamar dan ranjangnya cukup nyaman

-          Lingkungannya tidak terlalu ramai namun masih cukup aman untuk solo traveler bahkan di malam hari sekalipun

-          Di sekitar hotel banyak restaurant, café, atau penjaja makanan lokal. Sempurna untuk para food traveler.

 

15.jpg.8961fe67218b4d591eb325206258801d.

 

Kekurangan:

-          Di dalam kamar masih terdengar suara berisik dan bising yang berasal dari kamar sebelah, koridor, atau klub music di bawah hotel.

-          Sarapan terlalu sederhana dan tidak gratis. Lebih baik membeli makanan di sekitar hotel.

-          Koneksi wifi lemot dan kadang terputus

 

 

6.       Selain Terrass Hotel Montmartre by MH, Tidak Ada Lagi yang Bisa Menyuguhkan Pemandangan Kota Paris Seromantis Ini

Lokasi    : 12-14 Rue Joseph De Maistre, 18th arr., Sacre Couer, 75018 Paris, France

Harga    : Rp. 2.990.000,00

 

16.jpg.e915fee91720abc04237995d06723638.

 

Distrik Montmartre memang terkenal keindahannya karena memiliki banyak bangunan klasik dengan gaya arsitektur abad 19. Sungguh merupakan area yang romantis untuk sekedar berjalan santai di sore hari. Terrass Hotel Montmartre by MH bukan saja menawarkan kemudahan akses menuju distrik ini. Namun, kamu juga bisa menikmati pemandangannya dari rooftop restaurant, balkon kamar, atau bahkan dari jendela hotel.

 

Penginapan bintang empat di bangunan kuno ini menawarkan berbagai fasilitas menarik di setiap kamarnya seperti AC, TV kabel, minibar, dan kamar mandi dalam yang lengkap dengan toiletries gratis dan haridryer. Koneksi internet tersedia gratis dalam bentuk wifi yang bisa diakses di dalam kamar. Beberapa kamar memiliki balkon dengan pemandangan menghadap Menara Eiffel.

 

17.jpg.553fbdb58d0ca5d8c423ff58f19c603c.

 

Kelebihan:

-          Para tamu boleh membawa binatang peliharaan jenis tertentu dengan cara minta ijin sebelumnya

-          Ruangan kamar sangat luas

-          Lokasi sangat strategis. Dekat dengan berbagai atraksi menarik, restaurant, café, dan pertokoan.

-          Dekorasi ruangan tampak modern dan stylish

-          Pemandangan sangat menakjubkan, terutama dari balkon kamar dan rooftop restaurant

-          Staff ramah dan sangat banyak membantu

 

18.jpg.ce4aefef9564040c0c8bc519d83ab474.

 

Kekurangan:

-          Shower di kamar mandi menggunakan jenis hand-shower jadi harus dipegang selama mengguyur badan. Tidak praktis dan tidak nyaman.

-          Sarapannya terlalu mahal dan beberapa menu kadang habis duluan sebelum jam sarapan berakhir. Dengan harga yang sama, bisa mendapatkan makanan yang lebih baik bila membeli di restaurant atau café sekitar.

-          Suara music dan berisik dari rooftop kadang masih terdengar hingga ke dalam kamar.

 

 

7.       Manisnya Legend Saint Germain Hotel by Elegancia Memang Melegenda

 Lokasi    : 12-14 Rue Joseph De Maistre, 18th arr., 75018 Paris, France

Harga    : Rp. 1.556.000,00

 

19.jpg.8bdc2f0b80e0b846c07a26cb46baf4bd.

 

 

Legend Saint Germain by Elegancia muncul dengan desain interior yang manis. Posisinya tidak jauh dari metro station dan berbagai obyek wisata menarik seperti Luxembourg Gardens, Notre Dame, dan Musee de Louvre. Belum lagi di sekitar hotel juga banyak terdapat pilihan restaurant dan toko-toko fashion dengan brand ternama dunia seperti Chanel, Ralph Lauren, dan Louis Vuitton.

 

Hotel ini menawarkan akomodasi berupa kamar dengan AC, TV dengan chanel satelit, iPod docking station, brankas mini, dan kamar mandi pribadi beserta toiletries gratis. Beberapa kamar memiliki jendela dan balkon yang menyajikan pemandangan taman. Hotel ini juga menyediakan patio dan akses internet gratis dalam bentuk wifi yang bisa diakses dari seluruh penjuru hotel.

 

20.jpg.839ed322d6f1c7384032db392bd34a28.

 

Kelebihan:

-          Para staff sangat ramah dan banyak membantu

-          Kebersihan terjaga dengan baik

-          Ranjang dan bantal yang disediakan sangat nyaman

-          Dekorasi interiornya unik

-          Lokasi cukup strategis karena dekat dengan metro station serta berbagai restaurant, café, dan pertokoan

-          Balkon kamar menyuguhkan pemandangan yang indah

 

21.jpg.f670be7320853cf9fe55632f0cc3662a.

 

Kekurangan:

-          Ruang kamar sebagian besar agak sempit. Tapi itu merupakan hal yang umum di Paris

-          Dinding tidak kedap suara sehingga kadang masih terdengar suara dari koridor hotel atau jalan

-          Harga sarapan agak mahal padahal kualitasnya biasa saja

-          Lift sudah terlalu lama sehingga jalannya pelan

 

Menginap di hotel yang romantis bersama pasangan dijamin akan semakin menambah manis kenanganmu terhadap liburanmu kali ini. Hebatnya, Paris memiliki banyak hotel romantis dalam berbagai pilihan budget dan fasilitas, sehingga setiap traveler bisa menyesuaikannya masing-masing dengan kebutuhannya sendiri.

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now

Sign in to follow this