Jump to content
Forum Jalan2.com - Silahkan Berbagi & Bertanya Tentang Tujuan Wisata Anda
  • agoda-hemat.png

Sign in to follow this  
ameryudha

5 cara menikmati liburan di puncak

Recommended Posts

untuk wisatawan bogor jakarta dan sekitarnya, puncak merupakan kawasan favorit. tapi, kadang liburan malah jadi hal yang tidak menyenangkan, karena kawasan ini di kala weekend dan musim liburan, pasti akan sangat penuh. bisa jadi waktu tempuh jakarta-puncak yang normalnya hanya 1,5 jam bisa jadi 6 jam karena macet.

mendapatkan liburan yang menyenangkan di Puncak ,Jawa Barat bukannya tidak mungkin. Ane sebagai orang yang berdomisili di Bogor, berkewajiban memberi tahu bagaimana cara agar liburan agan2 bisa berlibur menyenangkan di Puncak. Here We Go.

1. Perhitungkan Waktu

Hari Sabtu-Minggu kawasan Puncak pasti memberlakukan sistem buka-tutup, maka perhitungkan kapan waktu buka-dan kapan waktu tutup. pergunakan social media untuk memantau perkembangan jalur yang sedang dibuka dan ditutup. selain itu , pilihlah waktu yang tidak sama dengan orang lain.

ini adalah jadwal buka tutup puncak :

HARI SABTU:

Pukul 09:00 - 11.30 WIB

Semua kendaraan hanya satu jalur ke arah Puncak. Artinya lalu lintas kendaraan dari arah Puncak menuju ke bawah yakni Jakarta dan Ciawi ditutup.

Pukul 15.00 - 17.00 WIB

Semua kendaraan hanya satu jalur ke arah bawah atau arah Jakarta atau Ciawi. Artinya lalu lintas semua kendaraan yang akan menuju Puncak ditutup

HARI MINGGU:

Pukul 09.00 - 11.30 WIB

Semua kendaraan hanya satu jalur ke arah Puncak. Artinya lalu lintas kendaraan dari arah Puncak menuju ke bawah yakni Jakarta dan Ciawi ditutup.

Pukul 15.00 - 18.00 WIB

Semua kendaraan satu jalur ke arah bawah atau arah Jakarta atau Ciawi. Artinya lalu lintas kendaraan yang akan menuju Puncak ditutup.

Di luar jam-jam diatas berlaku jalur dua arah.

Sumber:Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya.

2. Booking Hotel On The Spot apa jauh2 hari?

saran saya, bila hotel yang anda ingingkan termasuk hotel bagus, booking jauh2 hari. tapi bila hotelnya biasa2 saja, booking on the spot saja.

hotel bagus di puncak biasanya selalu penuh, seperti royal safari garden, bukit thalita, resort puncak pass, hotel bukit indah, dll. jadi kalo memang ingin berlibur kesitu silahkan reservasi sebelumnya supaya mendapat harga terbaik. kalo emang hotelnya pengen yang biasa saja, lebih baik pilih villa atau kamar yang harganya antara Rp.50ribu-Rp.300rb dengan kapasitas 2-10 orang.

3. Jangan beli oleh2 di pinggir jalan

sebaiknya beli oleh2 di sentra oleh2nya, karena selain harganya lebih murah tapi juga kualitasnya terjamin. bila anda terpaksa beli oleh2 di pinggir jalan, pastikan tawar terlebih dahulu. untuk produk seperti mochi dan yang berbentuk pak2an, lihat tanggal kadaluarsa. selain itu, beli oleh2 di pinggir jalan biasanya harganya lebih mahal.

4. Kemana di Puncak?

ada tempat-tempat yang bisa anda kunjungi, antara lain :

-Masjid AT-TAAWUN, disini anda bisa menikmati pemandangan kota bogor dari atas, kalo malam2 banyak lampu2 temaran, kerlap-kerlip, bagus sekali pokonya.

-Taman Bunga Nusantara

lokasinya ada di cipanas, disini anda bisa lihat koleksi bunga di tengah taman yang indah sekali, jalan ke cipanas biasanya sudah gak macet soalnya jalur macet itu hanya sampai taman safari saja.

-Istana Cipanas

lokasi istana cipanas tidak terletak di jalur macet, tapi di sekitar sini ada pasar, jadi buat kesini padat di pasarnya saja. di istana cipanas anda bisa foto2.

- curug cilember

ini belum banyak orang tahu, lumayan bagus , dan bisa foto2 disini. harga villa sekitar nya murah , dibawah harga villa puncak yang jelas

-Gantole

buat yang menginap, bisa maen gantole disini. harga per kali fly itu Rp.250ribu

5.Bila mungkin, pergunakan Jalur Alternatif

ada beberapa jalur alternatif yang bisa digunakan. nanti di jalan anda bakal banyak nemu orang yang menawarkan jalur alternatif. jangan bayar mahal2, kalo dipandu sampai tujuan sebaiknya anda nego sebelum pergi, harga normal itu adalah 10-20ribu. tapi uangnya jangan dikasih di depan, kalo sampai tujuan emang gak kena macet baru kasih full, kalo sama saja, bayar saja setengahnya.

bila ada orang lain di depan kita yang bertujuan sama, kita ikuti saja. hemat kan? tidak bayar tapi gak macet. hehehe

sekian dari ane gan. semoga membantu.

Share this post


Link to post
Share on other sites

waahh saya malahan baru tahu ada jasa pengantar kalo macet dengan memberi tahu jalan alternative.....

biasanya kalo saya suka sering2x memantau GPS saja, nyari2x jalan tikus sendiri lewat peta disana...

hahahahha...

Share this post


Link to post
Share on other sites

iya tuh kalau beli oleh2 di pinggir jalan memang mahal banget, apalagi saya pernah beli makanan gitu tapi ternyata pas sampai di rumah udah basi :(....jadi rada kapok beli yang di pinggir jalan, mau praktis, malah rugi :(

Share this post


Link to post
Share on other sites

mau sedikit koreksi mengenai jalur satu arah. setau saya jadwal yg resmi tidak ada. jadi satu arah itu ditentukan oleh kondisi lalu lintas saat itu. ngak ada jam pasti. Kalo pas jalur ke puncak padat. jalur yg turun ke bogor/jakarta di tutup. begitu pula sebalik nya. kadang bergantian ... CMIIW

Share this post


Link to post
Share on other sites

mau sedikit koreksi mengenai jalur satu arah. setau saya jadwal yg resmi tidak ada. jadi satu arah itu ditentukan oleh kondisi lalu lintas saat itu. ngak ada jam pasti. Kalo pas jalur ke puncak padat. jalur yg turun ke bogor/jakarta di tutup. begitu pula sebalik nya. kadang bergantian ... CMIIW

kalo saya sebulan sekali emang lewat puncak dan selalu hari minggu. dan jadwal itu emang berlaku mas... jam 3 sore saya selalu perkiraan udah di puncak pass jadi udah mulai satu arah. ga tau sih kalo hari biasanya.. :)

Share this post


Link to post
Share on other sites

wah, baru tahu ada triknya.

hahaha...

kalo saya sih, asal jangan hali libur seperti sekarang saja.

pasti macetnya bukan maen.

yang pasti jangan sekarang deh macet nya aja udah ampe citayam :P

Share this post


Link to post
Share on other sites

siip...infonya lengkap banget.

Kalo di Jatim yang bisa macet di jalur utama antar provinsi kalo musim liburan begini, tapi untuk mengurai kemacetan biasanya lalu lintas dialihkan ke jalur alteratif sebagain, tapi juga ngga sepenuhnya, karena jalur alternatif biasanya memiliki volume kendaraan yang padat juga dengan lebar jalan yang tidak begitu luas.

Untuk tambahan, jangan lupa membawa bekal secukupnya bila melintasi daerah2 macet serta menyiapkan kotak P3K kalo sewaktu-waktu ada masalah kesehatan...ok, met berlibur

:D

Share this post


Link to post
Share on other sites
Sign in to follow this  

  • Similar Content

    • By ptdkbeton
      Kawasan Punca merupakan destinasi paling favorit bagi warga sekitaran Jabodetabek, Karena bisa ditempuh dengan jarak yang dekat dalam waktu yang tidak lama. selain untuk destinasi wisata juga sangat banyak di manfaatkan oleh pejabat publik dan para bisnismen untuk melakukan meeting membahas permasalahan di pemerintahan maupun masalah untuk meningkatkan bisnis.
      tentu suasana meeting yang asri dan tenang menjadi impian bagi semua orang, karena dengan suasana yang aman dan tenang membuat otak semakin rileks dalam berpikir untuk menemukan ide dan strategi dalam menyelesaikan setiap masalah.
      banyak ruangan pertemuan tidak memuaskan para penyewanya , karena tidak memiliki suasana yang nyaman dan tentram, bukannya menyelesaikan masalah malah membuat masalah menjadi tambah ribet. masalah ruang meeting bukan menjadi masalah sepele untuk saat ini, karena nyamannya ruang meeting menjadikan meeting lebih efektif .
      Hotel Ciloto Indah Permai merupakan hotel puncak yang sudah lama menjadi hunian favorit para pengunjung di puncak bogor. karena tempatnya yang nyaman dan fasilitas yang lengkap untuk menjadikan liburan semakin asik 
      selain memiliki fasilitas lengkap juga menyediakan tempat meeting bisnis yang sangat nyaman dan lengkap untuk setiap kebutuhan.
      Hotel Puncak yang satu ini memiliki fasilitas yang mengasikkan antara lain : 
       Kolam renang
      [HotelVlog] Review Bungalow Ciloto Indah Permai Puncak FULL.mp4 [HotelVlog] Review Bungalow Ciloto Indah Permai Puncak FULL.mp4 [HotelVlog] Review Bungalow Ciloto Indah Permai Puncak FULL.mp4 [HotelVlog] Review Bungalow Ciloto Indah Permai Puncak FULL.mp4  
       lapangan bermain
       billyard
      Lapangan Tenis, Batminton, dan Volley
       
      dengan fasilitas ini akan menunjang kepuasan anda saat liburan di puncak
       
       
    • By val_3373
      Hallo Sobat Jalan2
      Ingin pergi ke Curug yang alami dengan spot selfie yang kekinian tapi ngga pake rame??? Curug Cipamingkis solusinya. Curug ini dikelola oleh perhutani, keasriannya tetap terjada dengan baik dengan fasilitas yang sangat baik karena dilengkapi dengan Mshola, Ruang ganti baju/Toilet yang bersih, area camping dan juga warung2.
      Apa sih keistimewaan dari Curug ini? Mau taukan... hehehhehe.. Curug cipamingkis tidak hanya menawaran keeindahan air terjun yang alami dan kesegaran airnya yg sangat jernih tetapi juga ada spot2 kece untuk berphoto ria/berselfie ria seperti Rumah Pohon, jembatan cinta dan kapal kayu untuk berphoto ala titanic.... seru kan
      Penasaran dengan Curug Cipamingkis serta mencari suasana yang tenang untuk bernasrsi ria, maka kami beriga : saya, @Fu Cen dan cik  Nani Handayani meluncur ke sana ditemani oleh Rudi driver yang merangkap phoografer dadakan kami hehehe..... Curug Cipamingkis berdekatan dengan curug Ciherang yang terkenal dengan rumah pohonnya jika dari Jakarta dengan memakai kendaraan pribadi roda empat bisa mengambil rute tol bogor keluar Cibubur kemudian ambil jurusan menuju jonggol, kemudian akan ada  pilihan ke kanan menuju citeurep, ke kiri menuju ciherang, kita ambil yang menuju ciherang sampai jalan menuju puncak 2 yang akan menuju ke arah curug ciherang, sampai mentok kita akan ada pilihan lagi kanan menuju curug ciherang, kiri menuju cipamingkis dan cipanas, kita ambil kiri menuju cipamingkis. Kondisi jalanan menuju cipamingkis berlubang dan menanjak jadi siapkan kondisi kendaraan anda terlebih dahulu yaa (jangan lupa isi full juga BBMnya) Pemandangan menuju cipamingkis cukup indah , kami juga sempat berhenti di sungai di desa Kondang sebenernya tempat penambangan pasir etatpi viewnya cukup instagramable istilah kekiniannya.
       
      Setelah puas berphotria dan bermain air di sungai , kamipun melanjutkan perjalanan menuju curug cipamingkis, cuaca agak mendung saat ini, sempat was2 ntar turun hujan pada saat sampe di curug, sepanjang perjalanannya, mata kita disuguhi dengan hamparan sawah yang indah, lumayan untuk menyegarkan mata. Selanjutnya kita dihibur dengan kawasan hutan pinus yang alami sehingga jalanan yang lumayan jelek tidak terlalu dirasakan hahahahahaa dan sampailah kiat di curug cipamingkis
      HTM Curug Cipamingkis Rp 16.500/org, parkir roda ampat Rp 5000
      Dari parkiran untuk menuju curug kita melewati Rumah pohon seperti yang terdapat di curug ciherang, walaupun tidak sebesar yang di curug Ciherang, ngga kalah kece loh. Mau buktinya?
      Ayo kita melanjutkan perjalanan lagi menuju curug dengan berjalan kaki, sudah ada jalur trekking berupa tangga sehingga akses untuk ke curug tergolong mudah, tapi bagi saya yang biasa travelling ke tempat2 cantik saja, lumayan menguras tenaga, tetapi teman perjalanan kali ini adalah Mom2 yang tangguh2 semua, spot selanjutnya ada gardu pandang ke arah sungai dan kapal kayu yang terdampar di sungai hahahahaa
      Finally kita menuju curugnya, perjalanan dengan berjalan kaki dari spot perahu sekitar 65M tetapi agak menanjak dan melelahkan, kelelahan segera terbayarkan dengan luas sesampai di Curug Cipamingkis. Debit air yang besar sehingga menimbulkan percikan air disekitarnya memberikan kesejukan tersendiri. Airnya sangat segar dan suasana yang masih alami memberikan ketenangan sehingga membuat kita lebih relax. Waktunya untuk bermain air....
      Setelah puas menyegarkan badan dan jiwa, kamipun memutuskan melanjutkan perjalanan untuk kembali ke Jakarta, tetapi tidak melalui jalan waktu pergi melainkan menuju cipanas dengan tujuan Sate maranggi  yang berlokasi dekat dengan Wisma Kompas. Sate maranggi ini agak berbeda dengan  sate yang biasa karena bumbunya adalah bumbu oncom
      setelah perut kenyang, waktunya pulang.....
      Happy Travelling sobat..... dan jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan di tempat wisata.... see u next trip
       

    • By Halo Annoy
      Wih udah lama banget, Ane gak ke Puncak. Tempat ane seri pergi dulu masa kecil. Sayangnya di puncak udah gk sedingin dulu dan sudah tidak sebersih pas ane masi kecil. Kemaren ini pas ane, ke Puncak. Tapi setiba ane ke Puncak lagi, emang wisata kulinernya ada yang sudah lebih modern dari design gedungnya ama pemandangannya....
      Ini ane mau sharing aja. Kemaren itu ane pas di puncak mau ke Cimory ama Nicole's. Tapi pas di sana, cimorynya rame ampe gk dapet parkir, jadi ane langsung saja jalan menuju nicole's. Tapi jalanan ke arah nicole macetnya bukan main. Jadi ane malah mampir di tmpt lain. Tempatnya lumayan bagus sih bagi ane, posisinya itu masi blm puncak pass. kalo gk salah deket grandhill situ. Gedungnya bentuknya kayu dan kaca gitu
      Setiba di sana tempatnya ternyata asik sih untuk nongkrong. Makanannya juga lumayan, servisnya juga ok dan yang paling penting harganya juga ok kok, gak jauh beda harganya ama di cimory.. Malah mereka juga ada roti bakar yang beda dan murah. Cuma bangsa 12rban deh. Cocok lah buat duduk-duduk ama teman dan pacar, sambil ngopi. Oh ya disana juga ada beragam biji kopi yang ada di tanah air.... Ada bir, shisha dan roti bakar yang mereka buat sendiri dari awal, rasanya sih cukup enak dan berbeda sih. Mereka juga ada makanan timur tengah, katanya sih karena disana banyak orang arab gitu, Ane cobain nasi arabnya enak dhe! Dan kata pelayaannya sih disini dah sering di pake untuk orang syutting sinetron kaya; catatan harian dewi sandra, katakan putus, anak jalanan dan mereka diliput di acara kuliner demen makan. Overall tempatnya cocok untuk yang sering ke puncak untuk nongkrong... Apa lagi kalo pada hari-hari biasa, cocok deh, kan jalanan gk macet di puncaknya hahaha.
      Tempatnya; B'tur Resto & Cafe
      Kalo ada rekomendasi lainnya komen aja di bawa ya gan... Biar ane tau lain kali pas ke puncak hahaha.
    • By Titi Setianingsih
      Selamat sore JJ’er,,,ketemu lagi dengan saya, memenuhi request si Akang Mitro, bikin FR Patung Budha Tidurnya duluan dong,,, akhirnya saya usahakan selesai sore ini, demi si Akang.
      Baiklah, sebelum saya ceritakan tentang Patung Budha Tidur, kalau gak salah dulu yang paling top itu ya Sleeping Budha yang ada di kuil What Po Thailand ya ? Rasa2nya ketika melihat itu kagum2 luar biasa, segitu panjangnya dan segitu tingginya, sampai mau foto aja susah, gak bisa keambil semua, maklum masih pakai handphone yang kecil, tersiksa deh. Jadi tidak punya dokumentasi yang bagus, kenangan itu hanya tersimpan di ingatan saja.
      Belakangan tersebar foto2 Patung Budha Tidur  di Mojokerto, beeuuh jauh amat ? Dan tanpa diduga ketika saya ke Magelang, ternyata di Vihara Mendut juga ada Patung Budha Tidur, bahkan ada 2, yang satu di depan vihara dan satunya lagi di dalam viharanya. Entah kenapa, senang saja lihat2 hasil karya seni yang luar biasa ini. Dan entah kenapa, selalu ada rasa suka jika melihat Patung Budha tersebut.
      Karena Patung Budha letaknya pasti ada di tempat ibadah, akhirnya saya pesan serius kepada teman2, jangan ribut di tempat ibadah, boleh foto2 tapi yang sopan, be quite…! Maklum, kami semua ber29, gak bisa dibayangkan apa jadinya kalau semuanya “bunyi”,,,pasti nyaring kan ?
      Kemudian, tepat jam 07.30 kami berangkat dari Jakarta menuju Bogor, iyaa Bogor bukan Thailand. Vihara Dharma & 8 Pho Sat yang di Bogor menjadi Tujuan Wisata kami di hari Minggu itu (ibu2 kalau hari Minggu gak jalan pada sakau)
      Alamat Vihara Buddha Dharma & 8 Pho Sat ada di Kampung Jati RT002/06 Desa Tonjong, Kecamatan Tajur Halang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, dan ditempuh kurang lebih 2 jam karena ternyata Bogor itu kota yang macet.
      Jalan menuju vihara lumayan sempit, sehingga bus kami agak kerepotan, tapi Alhamdulillah bisa parkir tepat di depan Vihara. Warna merah yang menjadi cirri khas bangunan vihara sangat mendominasi bangunan peribadatan umat Buddha ini. 



      Ketika sampai di vihara, terlihat sebuah stupa terletak di depan tembok hitam dengan motif pahatan orang Buddha sedang beribadah, stupa Sidharta Gautama, pohon-pohon, dan motif lain yang berwarna emas. Dan didepannya nampak stupa seperti yang terdapat di Candi Borobudur. 


      Begitu masuk ke balik stupa, Patung Sang Budha sangat Nampak jelas, karena bentuknya yang luar biasa besarnya. Indah sekali,,,,,,warna keemasan melambangkan keagungannya.


      Di sisi kiri dan kanan Buddha Tidur, miniatur Buddha duduk berjajar di dalam lemari kaca. Patung-patung kecil itu merupakan bentuk kenangan dari para penyumbang vihara ini. Sementara sang Buddha Tidur berbadan keemasan ini terlihat tidur tersenyum bertumpu dengan tangan kanannya. Di belakangnya, pemandangan gunung beserta pohon Bodhi terbentang.

      Di depan Patung Budha tidur terbentang pelataran yang di atasnya terdapat gelas-gelas lilin, dupa-dupa, buah jeruk, dan sebuah gentong emas. (Saya tidak tahu maknanya, tapi pasti untuk beribadah umat Budha, itulah sebabnya saya minta ijin ketika mau memfoto pernak pernik ini).


      Patung Budha tidur dibangun pada tahun 2010 dan diresmikan oleh Bapak Djoko Wuryanto selaku Dirjen Bimas Agama Buddha Departemen Buddha pada tahun 2012.

      Terdapat  lambang swastika di dada Patung Budha Tidur ini. Pada agama Budha lambang tersebut mencerminkan kesejahteraan dan umur panjang.

      Di samping kiri Vihara ini terdapat ruang ibadah yang lainnya, ada beberapa ruangan dengan nama yang berbeda-beda.Rupanya ini adalah altar 8 Pho Sat yang sengaja di bangun terpisah.
      Disisi sebelah sini malah lebih luas, karena banyak terdapat bangunan2 kecil yang terlihat sebagai tungku perapian. Dan saat kemarin nampak sedang renovasi jadi kemungkinan setelah ini akan lebih luas dan lebih cantik. 




      Pasti penasaran setelah melihat foto2 diatas kan ? Untuk yang mau kesini ada beberapa alternatif transportasi antara lain :
      1.   Kalau naik kendaraan pribadi / mobil,ambil tol ke arah Bogor kemudian keluar di Sentul Selatan. Ambillah arah Parung dan masuk ke pertigaan yang mengarah ke Insan Krida atau TPU Giri Tama.
      Disini sudah terlihat papan petunjuk yang dengan mudah mengarahkan kita ke vihara Dharma & 8 Posat.
      2.  Jika naik angkutan umum, dari Jakarta bisa menaiki angkutan umum APTB jurusan  Bubulak. Kemudian turun di perempatan Taman Yasmin. Kemudian melanjutkan perjalanan dengan naik angkutan umum nomor 06 atau bus dan turun di depan komplek Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) atau Makam Giri Tama. Ongkos angkot Rp. 5.000,- Dari sini bisa menggunakan ojek yang tersedia untuk menuju TKP.
      3.   Jika dari terminal Baranangsiang, bisa menggunakan bis Pusaka jurusan Parung/Tangerang atau Lebak Bulus. Setelah perumahan Bilabong, kira-kira 2 Kilometer,  di sisi kanan ada sebuah papan penunjuk untuk Vihara S Jin Ku Poh. Kemudian berhenti di  tempat yang ada tulisan Budha Tidur.
      4.   Dari stasiun Bogor, terlebih dulu menuju ke Terminal Merdeka . Lalu lanjut dengan angkot no 06 Biru yang akan melewati jalur yang sama dengan Bus Pusaka.
      5.   Jika dari arah Lebak Bulus/Parung, jalurnya sama melalui tol Jagorawi, tapi keluar di Sentul Barat dan masuk ke Lingkar Luar Bogor. Keluar di ramp Jalan Soleh Iskandar (ujung LLB), kemudian ambil arah lurus dan mengambil ke arah Parung. Rutenya sama dengan angkot 06 Biru atau Bus Pusaka.
      6.   Jika menggunakan KRL bisa turun di Stasiun Bojong Gede dan Bogor. Kalau dari stasiun Bojong Gede bisa naik ojek dengan ongkos sekitar Rp 30.000,-. Sementara jika turun di Stasiun Bogor, kita cukup berjalan kaki ke arah Terminal Bus Merdeka, kemudian disambung menggunakan angkutan kota dengan nomor 06 tujuan Parung - Bogor.
      Sedikit share tentang biaya perjalanan kami kemarin, per orang dikenai biaya Rp. 107.000, antara lain untuk pengeluaran Sewa bus isi 29 seat, nasi kotak untuk makan siang, bayar Tol, parkir, tips sopir dll.
      Eh jangan lupa karena ada pengeluaran khusus untuk beli oleh2 khas Bogor yaaaa,,,,


      Hhhhmmmmm,,,bukan RM pula kalau tidak pakai Payung Pelanginya,,,,,,,xixixixixi

      Ini saja yang bisa saya sharingkan, semoga bermanfaat yaaaa,,,,!
      Salam Jalan2 Indonesia,,,!
    • By noquba
      Jawa Barat adalah provinsi yang cukup berdekatan dengan DKI Jakarta. Jawa Barat sudah biasa menjadi opsi liburan akhir pekan penduduk DKI Jakarta karena dekat dan mudah dicapai. Ada banyak sekali tempat wisata di Jawa Barat, namun tempat wisata di Jawa Barat yang mana yang bagus untuk dikunjungi?
      Pantai Pelabuhan Ratu Sukabumi
      Berada di pantai selatan Jawa Barat, Pantai Pelabuhan Ratu terkenal dengan pantainya yang mempunyai karakteristik ombak yang besar dan kuat, sangat cocok untuk berselancar. Di Pantai Pelabuhan Ratu dilengkapi fasilitas hotel, dari yang besar dan mewah hingga yang kecil dan murah. Sepanjang pantai kamu dapat melihat banyak restoran sea food. Masyarakat setempat juga memiliki kepercayaan akan Ratu Kidul, sang penguasa laut selatan.
      Curug Cikaso Sukabumi
      Curug Cikaso adalah air terjun besar dan indah yang berada di Sukabumi. Curug Cikaso memilki 3 air terjun yang saling berdampingan dengan ketinggian mencapai 80 meter dan lebar tebing sekitar 100 meter. Apabila matahari bersinar cerah, ada kemungkinan kamu bisa melihat pelangi kecil di air terjun ini. Lokasi wisata air terjun Curug Cikaso berada dekat dengan Pantai Ujung Genteng.
      Taman Wisata Mekarsari Bogor
      Taman Wisata Mekarsari yang berlokasi di Bogor, adalah salah satu pusat pelestarian buah tropis terbesar di dunia dengan luas 264 hektar. Selain sebagai tempat penelitian dan budi daya bibit unggul, Taman Wisata Mekarsari juga merupakan tempat wisata di Jawa Barat yang cocok untuk segala usia. Selain mempunyai koleksi tanaman yang sangat beragam, Taman Wisata Mekarsari juga dapat menjadi sarana pendidikan yang cocok bagi anak-anak, tempat hiburan keluarga, wisata kebun buah, wisata kebun sayur, dan acara perusahaan.
      Tangkuban Perahu Subang
      Indahnya wisata Gunung Tangkuban Perahu yang menjadi tujuan wisata popular di kawasan Subang, Bandung dan sekitarnya ini memiliki banyak sekali pengunung baik itu wisatawan lokal maupun asing. Selain karena namanya yang sudah terkenal karena cerita Sangkuriang, Gunung Tangkuban Perahu memang tempat wisata Subang yang sangat Indah sekali.
      Pemandian Air Panas Ciater Subang
      Wisata pemandian air panas Ciater tidaklah mahal, sehingga bisa dinikmati oleh berbagai kalangan. Salah satu lokasi pemandian air panas yang terkenal di Indonesia dan di kalangan turis mancanegara yaitu Pemandian Air Panas Ciater.
      Pemandian Air Panas Ciater terletak di Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat. Tepatnya di perbatasan antara kota Bandung dan Subang, juga bersebelahan dengan kota Lembang.
      Wisata Tracking Gunung Bongkok Purwakarta
      Mampir ke Purwakarta tidak puas rasanya kalau tidak mengunjungi Wisata Alam Gunung Bongkok. Gunung Bongkok yaitu gunung batu yang berada di Desa Cikandang, Purwakarta. Dengan ketinggian 975 mdpl, Gunung Bongkok sangat pantas untuk pendaki pemula.
      Kalau kamu akan melakukan wisata di Purwakarta, jangan lupa untuk berkunjung ke Gunung Bongkok.
      Danau Cipule dan Pulau Cinta Karawang
      Objek wisata Danau Cipule merupakan salah satu tempat wisata Karawang yang unik dan menarik. Salah satu keunikan yang menjadi daya tarik yaitu adanya gunung yang ada di tengah-tengah danau tersebut. Bahkan menjadi latar keindahan dari Danau Cipule.
      Lokasi Danau Cipule dengan pusat pemerintahan kota karawang adalah sekitar 30 KM, tetapi mengingat bahwa Karawang adalah industri dan memiliki pabrik-pabrik besar sehingga akan sedikit terasa lebih panas.
      Objek wisata di Jawa Barat sangatlah banyak, apabila kamu mempunyai kesempatan untuk berlibur maka tidak ada salahnya dicoba. Menghabiskan waktu luang tidak harus jauh hingga pergi ke mancanegara, namun juga bisa kita nikmati di lokasi yang dekat dari DKI Jakarta. Tempat wisata di Jawa Barat tidak kalah bagus dengan tempat wisata di luar negeri!
    • By alexandra anastasya
      Foto: dok. The Jungle Waterpark
      Bogor - Menyambut Hari Kemerdekaan, wahana air The Jungle Waterpark dan JungleFest Bogor punya tawaran menarik. Ada potongan harga tiket hingga aneka event seru!

      Berdasarkan rilis yang diterima detikTravel, Minggu (14/8/2016) The Jungle Waterpark dan JungleFest Bogor menawarkan promo menarik 'Indonesia Banget'. Ada potongan harga Rp 17.000 dari tiket normal weekdays Rp 80.000 dan weekend/hari libur nasional Rp 95.000 setiap pembelian tiket di Jungle Waterpark periode tanggal 15–18 Agustus 2016. 

      Dapatkan juga potongan harga Rp 17.000 dari harga tiket terusan JungleFest (all rides) seharga Rp 60.000, khusus pada tanggal 17 Agustus 2016.

      Selain promo tiket selama bulan Agustus 2016 ada berbagai event menarik di The Jungle Waterpark dan JungleFest Bogor. Pada tanggal 17 Agustus serta setiap Sabtu dan Minggu di bulan Agustus, akan ada permainan tradisional seperti meniup balon, lomba kelereng, volley air, tarik tambang, dan masih banyak lainnya. 

      Selain itu ada juga lomba perang-perangan air (water war), dan ada juga kompetisi selfie dalam air. Keseruan lomba-lomba tersebut akan semakin lengkap dengan berbagai hadiah menarik yang akan dibagikan untuk para traveler yang menang.

      Lebih lengkap lagi, di panggung utama juga akan disajikan berbagai penampilan menarik untuk menghibur pengunjung diantaranya rampak gendang, tari saman, tari modern, home band, dan splash fun aerobic.

      Sementara itu di JungleFest Bogor juga disajikan berbagai program event HUT RI ke 71. Di tanggal 17 Agustus dan setiap Jumat–Minggu selama bulan Agustus, JungleFest akan dimeriahkan oleh permainan tradisional, rampak gendang, teater kabaret, tari jaipong dan jakunwati serta pameran foto. 

      Puncaknya pada tanggal 27 Agustus 2016, di mana traveler bisa menyaksian kelucuan dan keseruan Dog Show Competitions, yang terdiri dari beberapa acara seperti aktraksi kepatuhan, lomba lari, dogs fashion show, lomba mewarnai anak dan sebagainya. Dijamin seru! (rdy/rdy)
      SUMBER
×
×
  • Create New...