Jump to content
Forum Jalan2.com - Silahkan Berbagi & Bertanya Tentang Tujuan Wisata Anda
  • agoda-hemat.png

Sign in to follow this  
klausaklise

Nggak Perlu Pinter, Lakukan Ini dan Kamu Bisa Sukses Dalam Banyak Hal

Recommended Posts

Dewasa ini bukan lagi zamannya IPK tinggi dijamin sukses. Zaman sekarang memasuki babak di mana yang kreatif dan mampu bertahan di seleksi alamlah yang menang. Kamu punya IPK yang pas-pasan? Nggak usah bingung, karena sekarang banyaaaak banget perusahaan baik yang startup maupun yang bonafit sekalipun nggak menyoalkan nilai IPK. Yang ditantang tentu kemampuan dari dalam kamu untuk bekerja dan menyumbangkan ide atau kontribusi bagi perusahaan. 

Begitu juga dengan wirausaha. Banyaknya orang yang memutuskan untuk berwirausaha justru membuat persaingan semakin ketat. Kamu pun dituntut untuk menjadi yang berbeda agar bisa bertahan. Sekali lagi, nggak perlu pinter berIPK tinggi untuk bisa sukses dalam hal ini. Berikut ini yang harus kamu lakukan biar bisa bersaing di tengah anak-anak muda penuh talenta sekarang biar kamu sukses!

1. Inovatif
Inovatif artinya kamu harus bisa berinovasi atau memberikan terobosan-terobosan yang baru dan segar. Anak muda zaman sekarang emang dituntut untuk bisa berinovasi agar memberikan suasana yang baru di zaman yang baru begini. Inovasi memang harus terus dilakukan agar ga out of date. Sekarang, anak muda udah keren-keren banget. Di banyak berita media massa dikabarkan pemuda ini dan pemuda itu menemukan berbagai inovasi seperti alat teknologi atau dalam bentuk lainnya. Nah, kamu juga harus bisa memberikan inovasi-inovasi yang bisa membantu majunya perusahaan kamu atau bisnis yang sedang kamu jalani. Dengan begitu, kamu akan selalu jadi yang kekinian.

Creative-people.jpg

2. Creative
Kreatif, ini wajib pake banget. Industri kreatif saat ini makin subur dan kalau nggak kreatif, siap-siap aja gulung tiker. Buat yang berwirausaha maupun yang kerja kantoran, kreatif ini sama-sama diperlukan. Kamu yang berwirausaha harus bisa berkreasi lebih dan lebih lagi agar tampak berbeda dari para pesaing. Misalnya, kalau kamu buka cafe kopi, apa sih yang bisa membuat kamu berbeda? Pasalnya, banyak banget kan sekarang cafe kopi dimana-mana. Kalau kamu pekerja kantoran, kamu harus bisa menjadi kreatif agar apa yang kamu kerjakan menarik dan perusahaan akan bangga merekrut kamu. Kreatif juga bisa membuat kamu lebih luwes dalam bekerja. Banyak aturan memang jika kamu ikut bekerja dalam perusahaan, tapi dengan menjadi kreatif, kamu bisa menikmati pekerjaan kamu dengan cara yang menyenangkan.

3. Membaca Peluang
Penting juga untuk kita pintar-pintar membaca peluang. Terutama nih, untuk kamu yang suka berbisnis. Membaca peluang bisa mempermudah kamu untuk melakukan inovasi dan kreativitas. Selain itu, kalau kamu bisa membaca peluang, kamu berarti membuka kesempatan untuk sukses lebih besar lagi. Peluang ini membuat kamu bisa mendekat ke mimpi yang kamu cita-citakan lebih dekat. Kalau dalam urusan wirausaha, misalnya, kamu bisa melihat apa sih yang pasar kamu inginkan atau yang pasar minta. Kamu bisa lihat pesaing lain, apakah mereka sudah memenuhi permintaan pasar atau belum. Jika belum, itulah peluangmu dan kamu bisa mainkan di sana.

technology-risk-taker.jpg

4. Risk Taker
Seorang yang sukses biasanya termasuk orang-orang yang berani mengambil resiko. Si pengambil resiko ini punya tekad yang mantap jika sudah menangani masalah. Resiko yang diambil biasanya punya konsekuensi tertentu dan ada untung ruginya. Dengan mempertimbangkan keduanya, orang seperti ini biasanya punya banyak rencana jika rencana pertama gagal. Orang-orang pengambil resiko harus juga diiringi dengan rasa tanggungjawab yang besar.

5. Berjaringan Luas
Selanjutnya, untuk bisa bersaing di tengah persaingan yang ketat seperti sekarang, memiliki jaringan luas juga penting banget. Bukan cuma provider seluler yang harus berjangkauan luas :P tapi juga kita lho. Berjaringan luas artinya memiliki banyak teman dan kenalan. Kamu dituntut untuk mudah bergaul dan berwawasan luas agar bisa membangun jaringan di mana-mana. Pertemanan ini bisa dimaksud offline maupun online. Komunikasi yang dibangun dengan baik pada akhirnya bisa membuat hubungan pertemanan kuat dan jaringan untuk urusan bisnis pun menjadi lebih luas. Dengan begitu, banyak urusan yang akan lebih mudah karena jaringan kamu memang sudah tersebar di mana-mana. 

Share this post


Link to post
Share on other sites

sekarang di tuntut untuk berkreasi tinggi dalam keterbatasan

namun kadang hasil yang sudah kreatif tersebut malah di larang 

Contoh kasus Mobil Listrik, Televisi Buatan, dan Helm Dingin. Malah di akuisisi oleh negara lain hadeuh :P

Share this post


Link to post
Share on other sites
Sign in to follow this  

  • Similar Content

    • By Muhammad Hassam Robbani
      Sumber penghasilan itu bisa berasal dari mana saja yang penting niat dan keinginan yang tinggi. Yang menulis cara mencari uang lewat internet bukan kali ini saja  sudah banyak yang membahas, Untuk pembahasan tema kali ini sekedar flashback/mengingatkan kembali memperoleh uang itu tidak harus ngantor setiap hari tetapi dirumah pun kamu  bisa mendapaknnya by internet.




      Mendapatkan uang by internet bisa dikatakan cukup mudah terlebih anda mempunyai kemampuan dibidang tertentu, akan memudahkan anda dalam menawarkan keahlian tersebut via online. Untuk anda bagi pemula dan masih awam dalam bidang internet marketing, berikut ini saya share contoh usaha dibidang internet yang mendatangkan pundi pundi rupiah:

      1. Penyedia jasa oline

      Seperti diketahui jasa itu bentuknya bermacam macam dan umumnya diperlukan banyak orang. contoh jasa yang bisa anda tawarkan by internet seperti jasa penerjemah, jasa antar jemput, jasa seo, jasa pengiriman barang dan masih banyak lagi tentukan sesuai dengan kemampuan anda. Modal untuk memulai bisnis ini bisa dikatakan nyaris tanpa modal.

      2. Menawarkan game money/credit point.

      game online untuk menambah seru berbasis komersil (bentuk chips atau point), peluang ini bisa anda manfaatkan sebagai money game untuk menambah penghasilan anda.  Dunia game dari dulu hingga sekarang bahkan selamanya tidak akan ada matinya, yang ada user game itu semakin hari semakin bertambah. Biasanya

      3. Menawarkan aflikasi/software.

      Jenis usaha ini diperlukan keahlian tersendiri, namun bila anda mampu menciptakan atau pengembangan aflikasi berbasis andriod misalnya tentu akan mendatangkan keuntungan tersendiri untuk anda.

      4. Jasa SEO

      Tidak berbeda jauh dengan point 4 diatas, jenis ini usaha ini harus memiliki keahlian tersendiri, namun bila anda belum sanggup jenis usaha ini, kamu bisa melakukan usaha lain by internet seperti toko online, dimana sistem kerja tidak begitu susah yang bisa ditawarkan beragam juga bisa dalam bentuk jasa maupun barang. kembali ke jasa seo, Bila memang anda sanggup dan mampu usaha ini cukup menjajikan dengan bayaran yang tidak sedikit.

      5. Membuat blog/web

      Untuk jenis usaha ini sudah sering ulas, kali ini saya tidak akan memperdalam tentang membuat blog/web atau publisher publisher adverticement, silahkan anda lihat pembahasan terdahulu.

      Sebenarnya masih banyank contoh Cara mencari uang lewat internet dengan mudah dan 99% berhasil, diatas hanya sedikit dari banyak bisnis online yang bisa mendatangkan uang
      Sumber Artikel: https://www.taralite.com/artikel/post/cara-mencari-uang-lewat-internet-modal-kecil
    • By kolong langit
      Bisnis fashion masih menjadi bisnis yang paling menggiurkan bagi banyak orang. Dari mual jualan kaos, atasan, hingga bawahan atau ragam item fashion lain selalu menarik dan seolah tak pernah lekang dimakan zaman. Kenapa ya bisnis fashion itu masih menjadi yang utama? Mari ketahui dulu apa yang menjadi daya tarik di bidang fashion.

      1. Selalu update
      Fashion ini selalu mengikuti perkembangan zaman sehingga orang-orang akan selalu membutuhkannya. Karena itu, fashion akan selalu membuka peluang bisnis dalam jangka panjang. 
      2. Tidak basi
      Banyak yang enggan membuka bisnis makanan karena memang resiko gagal jika tidak laku lebih besar. Bahan pangan atau kuliner akan lebih beresiko basi atau kadaluarsa jika kelamaan menumpuk. Nah, fashion tidak demikian. Barang fashion meski tidak laku masih bisa dijual. Kalau modelnya sudah ketinggalan zaman, bisa digunakan cuci gudang dan lain sebagainya.
      3. Selalu dibutuhkan orang
      Tentunya, kebutuhan premier kita adalah sandang, pangan, papan. Jelas jika sandang atau pakaian adalah kebutuhan utama. Karena itu, akan selalu dibutuhkan. Orang-orang akan tetap mencarinya dan meski banyak bisnis fashion yang menjamur, akan selalu dicari orang.
      4. Mudah dan murah
      Bisnis fashion bisa dilakukan siapa pun dan dari mana pun. Bisnis ini tidak memiliki keahlian khusus asal selalu mau belajar dan mengikuti tren. Selain itu, bisnis fashion tidak selalu membutuhkan modal yang besar. Punya modal pas-pasan pun bisa membuka bisnis di bidang fashion. 
      Nah, sebelum benar-benar membuka bisnis online, apa saja yang harus kita lakukan?
      1. Melakukan riset
      Sebelum memulai, lakukan dulu riset atau penelitian terkait produk yang akan kamu luncurkan. Mengapa kamu memilih produk itu sebagai item bisnis kamu. Lalu, siapa target pembelinya, apakah si target memang membutuhkannya. Siapa saja yang akan menjadi pesaing kamu, apa keunggulan dan kekurangan mereka. Semua informasi seperti itu wajib diketahui kamu sebelum benar-benar memulai untuk membuka bisnis fashion. Ini akan membantu kamu untuk memutuskan langkah yang lebih matang dan kreatif. 
      2. Buat perencanaan yang matang
      Jika sudah, mulailah membuat daftar rencana yang harus kamu lakukan. Di sini merupakan dapur konsep bagaimana produk akan kamu pasarkan. Perencanaan ini harus dibuat sematang mungkin agar eksekusinya semakin mantap.
      3. Buat brand yang unik dan menarik
      Tentukan nama toko atau brand yang akan kamu buat. Tipsnya, buat yang mudah diingat dan tidak pasaran. Selain itu, kamu juga bisa membuat nama brand atau toko fashion kamu ini yang menggambarkan apa produk yang akan kamu jual. Memilih yang unik itu bagus, tapi yang terpenting mudah diingat para konsumen nantinya. 

      4. Pilih bahan dan model
      Sebagai calon pebisnis fashion, kita juga harus mengerti bahan apa yang akan digunakan berikut juga modelnya. Ketahui berbagai macam bahan agar bisa mengerti kelebihan dan kekurangannya. Misalnya, jika ingin bisnis kaos, ketahui berbagai jenis katun combad, bahan ini paling banyak digunakan karena adem. Atau misalnya jika ingin bisnis fahsion wanita, ketahui berbagai jenis bahan seperti satin, sifon, dan lain sebagainya.
      Model juga begitu. Agar selalu up to date, kita juga harus melek tren dan model. Kita bisa sesuaikan model produk yang kita jual dengan tren yang sedang kekinian.
       
      5. Pilih kru
      Kru ini istilah saya aja sih. Maksudnya, jika ingin menjahit dengan orang lain, cari penjahit yang memang sudah kamu coba hasilnya. Atau jika ingin membuka item sablon, maka cari penyablon yang bagus. Kru lain bisa termasuk penjual bahan yang bagus dan lain sebagainya. 
      6. Siapkan media dan bahan promosi
      Nah, jika sudah selesai semua. Jangan lupa, media promosi ini penting. Kalau buka secara online, manfaatkan media sosial, website, dan market place seperti tokopedia, bukalapak, olx, elevania, dan lain sebaginya. Banyaknya market place membuat peluang untuk berbisnis semakin besar dan mudah. Kamu juga bisa membuat materi promosi yang menarik seperti promo launching, atau membuat foto produk yang menarik. 
      Itu saja, sekian dan semoga sukses :)
    • By pleasejackys
      Buat Camping Makin Seru dengan Ide-Ide Unik dan Kreatif
       
       
      Ada berbagai macam keseruan yang akan kita rasakan ketika melakukan camping atau berkemah di alam terbuka. Berada jauh dari rutinitas dan kehidupan modern kita sehari-hari akan membuat kita terbebas dari rasa stress dan beban pikiran yang sebelumnya menumpuk. Dengan mendekatkan diri ke alam, badan pun akan terasa lebih sehat, ringan, segar, dan bugar.
       
      Keseruan dalam camping juga bisa kita rasakan dengan melakukan berbagai macam kegiatan seperti memancing, berenang, mendaki, panjat tebing, jelajah hutan, dan masih banyak lagi. Walaupun pada akhirnya kita akan merasa sangat lelah dan letih, kegiatan seperti ini pasti akan memberikan kesan yang sepadan dengan segala keletihan tersebut.Akan tetapi, janganlah berpuas diri dahulu dengan kegiatan camping yang biasa-biasa saja.Keseruan dalam berkemah masih bisa kita tingkatkan lagi dengan berbagai ide-ide baru yang kreatif.Cobalah putar otak kalian dan pikirkan cara-cara unik yang bisa kita coba agar camping terasa berbeda dari biasanya.
       

      Camping yang Seru
      (Sumber: Flickr. Credit: Laycle Davis)
       
      Walaupun  menyenangkan, camping tentu juga tak luput dari masalah dan rasa kekurangnyamanan. Sebagian besar hal itu terjadi karena keterbatasan teknologi dan fasilitas yang kita miliki.Dari situ, kita juga bisa mencari trik-trik kreatif untuk dapat mensiasatinya sehingga kegiatan berkemah terasa jauh lebih nyaman.
       
      Dengan bereksperimen seperti ini, akan ada pengalaman yang khas dalam setiap kesempatan camping yang kita lakukan. Sebagai contoh, berikut adalah beberapa tips untuk dicoba dalam kegiatan camping kita berikutnya:
       
       
      1. Lantai Busa
       
      Salah satu masalah ketidaknyamanan yang sering dialami ketika berkemah adalah masalah alas tidur dalam tenda. Biasanya, orang hanya menggelar selembar  tikar sederhana yang tipis untuk melindungi badan mereka dari tanah. Jika tanahnya datar dan lembut, mungkin hal ini tidak akan menjadi masalah yang mengganggu. Masalahnya, terkadang kita menemui tanah yang berbatu dan berkerikil. Kontur tanah yang semacam ini tentu tidak akan cukup tercover dengan selembar tikar yang tipis. Akibatnya, kita masih bisa merasakan keras dan tajamnya bebatuan tersebut saat berbaring di atas tikar.Hal ini tentu bisa sangat mengganggu kita waktu tidur.Orang yang belum terbiasa berkemah bahkan sampai tidak bisa tidur gara-gara masalah ini.
       
      Cara unik untuk mensiasati hal ini adalah dengan memanfaatkan lantai busa yang banyak dijual di pasaran. Lantai busa umumnya berbentuk kotak-kotak seperti potongan puzzle yang kemudian dapat disusun dan disambungkan menjadi sebuah bidang yang lebih luas. Lantai busa ini biasanya digunakan untuk mendekorasi kamar anak.Lantai busa cukup praktis untuk dibawa karena ringan. Bentuknya yang kotak-kotak kecil pun tidak akan terlalu merepotkan. Tidak banyak kotak lantai yang perlu kita bawa karena luas tenda kita pun juga tidak seberapa.
       

      Lantai Busa yang Praktis Dibawa
      (Sumber: Flickr. Credit: drjeeeol)
       
      Lantai busa jelas jauh lebih efektif daripada selembar tikar tipis untuk melindungi kita dari tekstur tanah yang tidak mengenakkan. Selain itu, lantai busa juga bisa membuat kita merasa lebih hangat karena badan kita tidak akan menempel terlalu dekat dengan tanah yang dingin. Dengan adanya busa sebagai alas tenda, kita pun dapat tidur dengan jauh lebih nyaman selama berkemah. Lantai busa juga bisa berperan sebagai dekorasi yang membuat interior tenda tampak lebih menarik.
       
       
      2. Lampu Sederhana dengan Jerigen Air
       
      Di tengah alam liar, tentu tidak akan ada jaringan listrik untuk mensuplai keperluan hidup kita sehari-hari, termasuk untuk urusan penerangan. Ketika berkemah, kita hanya bisa menggantungkan diri pada lampu baterai sebagai sumber cahaya di malam hari.Masalahnya, lampu baterai tidaklah terlalu besar sehingga seringkali kita harus tahan dengan cahaya yang redup. Ini tentu akan menyulitkan kita sesekali saat kita perlu cahaya yang lebih terang.
       
      Membawa lampu yang lebih besar dan terang tentu akan merepotkan dan memberatkan. Apalagi kita juga tidak akan menggunakannya sepanjang waktu melainkan hanya sesekali saja.Sementara lampu minyak tanah bisa sangat membahayakan jika tersenggol dan terjatuh.
       
      Untuk masalah ini, solusi cerdasnya adalah dengan membawa sebotol jerigen putih kosong dari rumah dan sebuah lampu baterai yang tidak perlu terlalu besar.Di tempat camping nanti, isi jerigen tersebut dengan air sampai penuh.Nyalakan lampu baterai dan ikatkan ke jerigen berisi air tersebut dengan posisi cahaya menempel ke permukaan jerigen, mengarah ke dalam air. Kombinasi air dan warna putih pada jerigen akan memancarkan cahaya dari lampu baterai tersebut. Akhirnya, cahaya yang ada pun jadi lebih terang.Cukup mudah dan efektif, bukan?Lampu ini jelas jauh lebih aman daripada lampu minyak tanah yang dapat menyebabkan kebakaran.
       

      Lampu Darurat Sederhana yang Efektif
      (Sumber: Flickr. Credit: listorama)
       
      Jika kita menggantung lampu darurat sederhana ini di tengah tenda, cahayanya akan cukup untuk menerangi seluruh tenda. Tingkat keterangannya bahkan cukup untuk kegiatan membaca di dalam tenda. Lampu ini juga bisa bawa kemana-mana dengan mudah misalnya saat kita akan ke toilet atau saat sedang melakukan jelajah malam. Cahaya yang lebih terang tentu akan membuat kita dapat melihat lebih jelas saat di malam hari.
       
       
      3. Buat Tempat Tidur Gantung(Hammock)
       
      Pagi dan sore hari yang sejuk di alam bebas adalah saat yang paling nikmat untuk merilekskan badan dan bermalas-malasan sembari menikmati suasana alam.Asrinya pemandangan, segarnya udara, dan tenangnya suasana adalah kenikmatan yang efektif untuk menghilangkan segala beban dan rasa jenuh di kepala. Dengan bersantai seperti ini, badan dan pikiran akan terasa jauh lebih ringan.
       
      Umumnya, orang hanya duduk di atas batu atau tanah untuk menikmati suasana santai seperti ini. Namun, ada cara lain agar bersantai terasa lebih menyenangkan yaitu dengan berbaring di atas tempat tidur ayun yang digantung pada batang pohon. Dalam bahasa inggris, barang seperti ini dikenal dengan istilah “hammockâ€.Berbaring sambil berayun tentu terasa lebih rileks daripada sekedar duduk atas tanah.Nikmatnya bahkan bisa membuat kita terlena dan mengantuk.
       

      Bersantai di Atas Hammock
      (Sumber: Flickr. Credit: ledereen naar Buiten)
       
      Membuat hammock tidaklah sulit.Kita hanya perlu segulung besar tali tambang untuk dianyam menjadi semacam jaring longgar yang cukup lebar dan panjang untuk ditiduri satu orang.Di kedua ujunganya, sisakan tali yang cukup panjang untuk kemudian kita ikatkan ke batang pohon yang kuat.Agar hammock terasa nyaman, lapisi dengan kain di atasnya.Jika menganyam tali tambang terasa cukup sulit, kita bisa langsung menggunakan kain lebar yang cukup kuat sebagai tempat tidurnya.Kita hanya tinggal mengikat ujungnya ke batang pohon dengan seutas tali.
       
       
      4. Musik dengan Gelas Kertas
       
      Di saat-saat santai seperti malam atau sore hari tentu akan terasa sepi jika tidak ada alunan musik yang menemani, apalagi jika kita berkemah dengan teman-teman. Serunya suasana saat sedang bercengkerama tentu akan lebih asyik dengan iringan musik yang bersemangat. Suasana seperti ini biasanya kita alami saat sedang menyalakan api unggun di malam hari. Setelah lelah beraktivitas seharian, memang asyik jika kita bisa bercanda santai dengan teman-teman sebelum waktunya untuk tidur.
       
      Masalahnya, musik tersebut tidak akan terasa seru jika hanya diputar dengan volume yang kecil. Sementara kita tidak mungkin membawa sound system ke alam bebas agar bisa menyalakan musik dengan keras. Selain repot dan sangat berat, di alam bebas pun tidak mungkin kita bisa mendapatkan aliran listrik yang cukup kuat untuk menyalakannya.
       

      Speaker Manjur yang Murah dan Sederhana
      (Sumber: lifehacker.com. Credit: Thorin Klosowski)
       
      Solusi jitu untuk masalah ini adalah dengan memanfaatkan gelas kertas sekali pakai sebagai pengeras suara. Gelas kertas umum dibawa saat berkemah karena praktis dan bisa didaur ulang.Cara menggunakan gelas kertas sebagai speaker musik pun sangat sederhana.Kita cukup memutar musik dengan handphone kita dengan volume maksimal.Kemudian, masukkan handphone ke dalam gelas yang kosong dan kering dengan posisi speaker berada di sisi bawah. Suara yang terpancar dari speaker handphone kemudian akan dipantulkan oleh permukaan dalam gelas sehingga menghasilkan suara yang lebih kencang.
       
       
      5. Cerita Hantu
       
      Dinginnya malam dan sunyinya hutan tempat kita berkemah pasti akan membuat bulu kuduk merinding. Suasana seperti ini sangatlah sempurna untuk sebuah cerita hantu yang menakutkan. Saat sedang berkumpul dan menyalakan api unggun adalah saat yang tepat bagi kita untuk menceritakan sebuah cerita yang seram kepada teman-teman.
       

      Kisah Seram di Waktu Malam
      (Sumber: Flickr. Credit: deceptive_chick365)
       
      Dari beberapa teman yang kita ajak camping bersama, pasti setidaknya ada satu anak yang benar-benar penakut sehingga bisa kita jahili dengan kisah seram yang kita ceritakan. Bermain-mainlah dengan intonasi suaramu ketika bercerita agar terdengar lebih dramatis. Misalnya, pelankan suaramu sepelan bisikan di saat-saat menegangkan dan keraskan suaramu tiba-tiba saat ada kejutan dalam ceritamu.Sesekali, arahkan senter ke wajah saat cerita sampai di bagian kemunculan hantunya.
       
      Jika kita berkemah bersama keluarga, cerita seram bisa jadi ide yang kurang tepat untuk dilakukan, apalagi bila ada anak-anak yang masih kecil yang ikut berkemah bersama kita. Jika dipaksakan, mereka akan ketakutan dan terus terbayang-bayang. Akhirnya, kita sendirilah yang akan kerepotan karena harus menemani mereka sepanjang malam dan berusaha keras meyakinkan mereka bahwa hantu itu tidak akan mengganggu kita selama camping.
       
       
      6. Mencoba Resep Sederhana
       
      Camping identik dengan hidup sederhana, termasuk dalam urusan makanan.Orang yang berkemah biasanya hanya makan ala kadarnya untuk menghindari rasa lapar ketika berada di alam bebas.Sebagian orang membawa bekal mie instant dan sereal untuk dimakan selama camping. Sebagian lain malah membeli makanan siap saji di luar area kemah. Bagi yang agak niat memasak, paling hanya membakar daging secara langsung di atas api unggun tanpa menggunakan bumbu tambahan maupun teknik memasak khusus.Bagi mereka, makan ala kadarnya seperti ini sudah merupakan hal yang wajar saat berkemah.Ini adalah bagian dari konsekuensi untuk tinggal jauh dari kehidupan modern.Umumnya, mereka tidak berkeberatan dengan itu.
       

      Memasak Saat Berkemah
      (Sumber: Flickr. Credit: Cultkid)
       
      Padahal sebenarnya, berkemah bukanlah menjadi penghalang untuk kita dapat menikmati makanan enak hasil masakan tangan sendiri.Dengan berpikir kreatif dan berusaha mencari, kita dapat menemukan banyak resep masakan yang bisa dipraktekkan saat berkemah nanti.Untuk dapat memasak selama kemah, kita perlu membawa beberapa perlengkapan memasak. Ini tentu akan sedikit merepotkan kecuali kita datang ke lokasi perkemahan dengan mobil pribadi. Untuk mensiasatinya, pilihlah beberapa resep yang menggunakan peralatan yang sama jadi kita tidak perlu membawa terlalu banyak ragam peralatan memasaknya.
       
      Untuk bahan makanannya, sebagian kita bisa mengolahnya terlebih dahulu di rumah sampai setengah matang sehingga nanti di area perkemahan kita hanya perlu memanaskannya saja sampai matang.Jika perlu membawa bahan mentah, kita harus mensortir dan memastikan bahan tersebut bisa bertahan di suhu normal karena tidak akan ada kulkas di areal perkemahan nanti. Agar tidak merepotkan, perhitungkan berapa banyak bahan makanan yang perlu kita bawa dari setiap jenisnya untuk mencegah kita membawa terlalu banyak.
       
       
      7. Cooler Box
       
      Satu lagi alat yang bisa banyak menambah keasyikan saat camping adalah cooler box.Cooler box adalah alat semacam peti yang bisa digunakan untuk menyimpan berbagai jenis makanan dan minuman dan menjaganya agar tetap dingin.Kemampuan cooler box memang tidak bisa menyaingi kulkas dalam menjaga rendahnya suhu makanan.Akan tetapi, kotak ini cukup untuk memastikan kesegaran makanan dan minuman selama beberapa jam.
       
      Cooler box bisa kita manfaatkan untuk menyimpan bahan mentah dan bahan setengah jadi yang kita bawa dari rumah untuk dimasak saat camping. Menyimpannya di cooler box akan membuat bahan tersebut tidak cepat basi, membusuk, atau rusak. Cooler box juga efektif untuk menyimpan minuman dingin yang menyegarkan. Minuman semacam ini tentu akan sangat menyenangkan untuk dikonsumsi, terutama setelah seharian lelah berjalan menjelajah hutan, mendirikan tenda, dan aktivitas lainnya.

      Makanan dan Minuman dalam Cooler Box
      (Sumber: Campingblogger.net)
       
      Bekukan semua minuman yang ingin kita bawa dan simpan di bagian bawah cooler box. Minuman tersebut akan mencair  dalam beberapa waktu dan siap untuk dikonsumsi tepat ketika kita memerlukannya. Siapkan juga dua atau tiga jerigen air yang sudah dibekukan dan letakkan di dasar cooler box. Jerigen es ini akan menjaga kedinginan suhu box lebih lama sehingga semua makanan dan minuman yang ada bisa terjaga lebih lama pula. Air dalam jerigen ini akan mencair secara perlahan dan bertahap. Ini berarti, kita bisa minum air dingin kapanpun kita mau bahkan walaupun kita sedang berada di tengah belantara hutan yang tidak dialiri listrik.
       
       
      Pada dasarnya, kegiatan berkemah itu sendiri sudah cukup menyenangkan. Berada di tengah alam tentu akan membuat jiwa merasa bebas, tenang, dan tak ada beban. Akan tetapi, kesenangan tersebut dapat kita tingkatkan lagi menjadi beberapa kali lipat dengan berbagai macam ide yang unik dan kreatif. Ide-ide semacam ini juga cukup efektif untuk meningkatkan minat berkemah bagi mereka-mereka yang awalnya kurang tertarik.Bahkan untuk orang yang terbiasa berkemah, cara-cara ini bisa memberi mereka pengalaman baru atau sensasi tersendiri yang belum pernah mereka alami sebelumnya.
       
      Lalu, bagaimana dengan kamu? Adakah ide unik lain yang kamu punya untuk keseruan kegiatan berkemahmu selanjutnya?
       
    • By kartudiskonjogja
      Kartu Diskon Jogja adalah sebuah forum yang memberikan informasi seputar macam-macam kartu diskon di yogyakarta. Kartu diskon ini bekerja sama dengan angetan.com untuk memberikan pelayanan dan menawarkan diskon bagi para member – membernya. Diskon ini bisa diperoleh dengan mendaftarkan diri untuk menjadi member di angetan. Dan dapatkan diskon di ratusan merchant di Yogyakarta dengan menunjukkan kartu member dari angetan.
       
      Saat ini angetan telah bekerja sama dengan ratusan merchant sejak 2012. Merchant yang telah bergabung terdiri dari merchant di bidang kuliner, salon, fashion, jasa transportasi, pendidikan, bahkan juga telah bekerja sama di beberapa kampus dan komunitas yang ada di Yogyakarta.
       
      Member akan memperoleh keuntungan – keuntungan diskon antara lain sebagai berikut :
      Mendapatkan diskon di banyak tempat wisata kuliner di Yogyakarta Belanja baju dan keperluan-keperluan lainnya tidak perlu khawatir dengan harganya, karena setiap produk akan diberikan diskon di merchant – merchant angetan. Manjakan diri anda dengan perawatan salon dan spa dengan potongan harga yang menarik Kami juga memberikan pelayanan kepada pengusaha/merchant dengan memberikan langkah – langkah yang  strategis untuk promosi produk usaha anda.
      Paket – paket yang bisa dipilih merchant untuk promosinya antara lain :
      Paket Hemat
      Dengan paket ini produk akan dipromosikan dengan menggunakan via internet, antara lain melalui web angetan, majalah online angetan, Facebook, twitter, dan media sosial lainnya.
      Paket Super
      Dengan paket ini produk akan dipromosikan dengan media internet ditambah dengan promo melalui koran, TV dan Radio
      Paket VIP
      Untuk paket ini, anda dapat mendapatkan fasilitas dari Paket Hemat dan paket Super, yang ditambah dengan jasa gratis pembuatan desain promosi.
       
      Saat ini angetan telah bekerja sama dengan ratusan merchant sejak 2012. Merchant yang telah bergabung terdiri dari merchant di bidang kuliner, salon, fashion, jasa transportasi, pendidikan, bahkan juga telah bekerja sama di beberapa kampus dan komunitas yang ada di Yogyakarta.
       
      Merchant akan memperoleh keuntungan – keuntungan diskon antara lain sebagai berikut :
      Memudahkan untuk mempromosikan produk yang dijual Produk anda akan selalu dipantau dan di tampilkan di jejaring sosial, web, koran dan media televisi maupun radio Mendesain tampilan produk anda secara visual sesuai dengan keinginan anda secara gratis *Paket VIP  
      Kontak : (0274) 543-997
      Website : Angetan.com
       

    • By tiketmurah
      Sejak launching pada tgl. 21 Juni 2010, jumlah member BIROTIKET per 19 Juli 2013  telah mencapai 10.000 (sepuluh ribu). Dan yang lebih fantastis adalah komisi member telah dibayarkan sebesar Rp.4,9 Milyar lebih. Ini membuktikan bahwa bisnis ini memang sangat layak untuk jalankan.
       


      Kesempatan masih terbuka lebar untuk anda yang mau menjadi bagian dari bisnis hebat ini. Untuk pendaftaran member baru, silahkan isi formulir pendaftaran online DISINI .

      Sebagai ilustrasi, berikut data penerima komisi BIROTIKET per 18 Juli 2013 :
       
      No Tanggal Username Di Transfer (Rp) 1. 18-07-2013 15:38:18 erika_ouyenk 112,962 2. 18-07-2013 15:37:20 agen150000 109,379 3. 18-07-2013 15:36:12 REIHAMTRAVEL 102,045 4. 18-07-2013 15:35:19 bisnisku 100,875 5. 18-07-2013 15:34:20 BANJIRDUIT-3 112,629 6. 18-07-2013 15:31:32 hati07 106,568 7. 18-07-2013 15:30:39 tiketkotu 123,538 8. 18-07-2013 15:29:54 affarsan 101,106 9. 18-07-2013 15:29:05 R_Travelindo 104,339 10. 18-07-2013 15:28:16 travelatoili 119,688 11. 18-07-2013 15:27:17 umbul 103,803 12. 18-07-2013 15:25:50 tiket2002 146,442 13. 18-07-2013 15:24:57 tiket2012 111,757 14. 18-07-2013 15:24:11 compres 307,662 15. 18-07-2013 15:23:13 quanuari 102,017 16. 18-07-2013 15:22:29 Lestaluhu 113,512 17. 18-07-2013 15:21:45 xiaxio 111,331 18. 18-07-2013 15:21:02 fly_cheap 105,971 19. 18-07-2013 15:20:16 KUBAIS 102,780 20. 18-07-2013 15:19:28 arikal 113,701 21. 18-07-2013 15:18:47 Syariat 100,414 22. 18-07-2013 15:18:00 baikole 114,539 23. 18-07-2013 15:17:05 okndut 144,945 24. 18-07-2013 15:16:22 maryotama78 2,319,295 25. 18-07-2013 15:15:44 JOKOWI 105,853 26. 18-07-2013 15:15:03 agentiket 157,359 27. 18-07-2013 15:14:12 umihasbi 123,389 28. 18-07-2013 15:13:28 banjirduit2 116,593 29. 18-07-2013 15:12:44 agen150ribu 161,162 30. 18-07-2013 15:11:50 termurah 191,258 31. 18-07-2013 15:11:08 ANTHYTRAVEL 119,202 32. 18-07-2013 15:10:11 bisnisbiasa 152,855 33. 18-07-2013 15:09:28 BANJIRDUIT-4 104,405 34. 18-07-2013 15:08:42 BANJIRDUIT-A 103,370 35. 18-07-2013 15:07:56 CRV_Travel 112,752 36. 18-07-2013 15:07:11 SHITS 141,071 37. 18-07-2013 15:06:15 nahason 105,863 38. 18-07-2013 15:05:31 travel-murah 103,918 39. 18-07-2013 15:04:45 SHITSS 101,689 40. 18-07-2013 15:03:35 garasi77 103,003 41. 18-07-2013 14:58:59 Brillyant 151,012 42. 18-07-2013 14:37:01 Hadiekp 108,936 43. 18-07-2013 14:36:07 renipj26 166,125 44. 18-07-2013 14:32:58 tomoborneo 105,095 45. 18-07-2013 14:32:26 travel099 103,193 46. 18-07-2013 14:29:54 aswin 151,769 47. 18-07-2013 14:29:33 djatmoko 101,840 48. 18-07-2013 14:28:51 dhanie 100,039 49. 18-07-2013 14:27:48 ZHAHIRAH 104,225 50. 18-07-2013 14:27:13 davraymtiket 120,007 51. 18-07-2013 14:26:35 login 110,576 52. 18-07-2013 14:25:44 sitopu 125,100 53. 18-07-2013 14:25:08 hidayat_tour 105,335 54. 18-07-2013 14:24:14 ardianugrah 172,705 55. 18-07-2013 13:52:49 mardhiati 115,388 56. 18-07-2013 13:52:13 badaruddin 107,711 57. 18-07-2013 13:51:43 indracom 177,200 58. 18-07-2013 13:51:01 suksestravel 1,271,420 59. 18-07-2013 13:49:33 fredhel 102,750 60. 18-07-2013 13:45:09 toposen 101,615 61. 18-07-2013 13:44:09 orange 102,950 62. 18-07-2013 13:43:35 duabontot 191,425 63. 18-07-2013 13:42:17 bowill 107,641 64. 18-07-2013 13:40:08 BUANAJAYA 134,100 65. 18-07-2013 13:39:42 teguhhartant 118,050 66. 18-07-2013 13:29:50 77terafel 111,790 67. 18-07-2013 13:29:15 ivanpalam 129,423 68. 18-07-2013 13:26:50 helda_nhya 146,679 69. 18-07-2013 13:26:27 rizal_rifai 137,259 70. 18-07-2013 13:25:53 mafula1109 112,188 71. 18-07-2013 13:25:09 yenidjuwita 109,481 72. 18-07-2013 13:19:47 metro06 195,467 73. 18-07-2013 13:19:01 stticket 172,811 74. 18-07-2013 13:18:00 dotcom 103,767 75. 18-07-2013 13:17:12 antatiket 106,122 76. 18-07-2013 13:16:43 asiatravel 114,811 77. 18-07-2013 13:16:09 dailytravel 141,969 78. 18-07-2013 13:15:32 asiatiket 130,283 79. 18-07-2013 13:15:06 txtravel 157,694 80. 18-07-2013 13:14:37 grahatiket 187,836 81. 18-07-2013 13:14:11 asiatours 204,568 82. 18-07-2013 13:13:39 signup 256,097 83. 18-07-2013 13:12:41 fhtravel1 110,439 84. 18-07-2013 13:07:57 promopesawat 297,240 85. 18-07-2013 13:07:03 geraitiket 105,427 86. 18-07-2013 13:05:37 airlinest 105,732 87. 18-07-2013 12:56:18 admin2 153,990 88. 18-07-2013 12:54:43 enjoyflight 334,400 89. 18-07-2013 12:53:54 newasia 217,027 90. 18-07-2013 12:45:43 metro 104,480 91. 18-07-2013 12:44:41 tiket88 103,645 92. 18-07-2013 12:44:19 biro88 137,325 93. 18-07-2013 12:43:30 metro88 153,661 94. 18-07-2013 12:41:48 metro05 170,394 95. 18-07-2013 12:37:19 lindra2 132,132 96. 18-07-2013 12:36:09 budi995 104,521 97. 18-07-2013 12:35:09 lindra3 110,000 98. 18-07-2013 12:34:36 lindra4 121,611 99. 18-07-2013 12:33:42 julianaarman 135,553 100. 18-07-2013 12:29:02 budi999 131,503  
      No Tanggal Username Di Transfer (Rp) 101. 18-07-2013 12:27:40 fatur09 107,618 102. 18-07-2013 12:23:24 ratu_travel 105,658 103. 18-07-2013 12:19:10 antatravel 114,182 104. 18-07-2013 12:13:41 mandalatrave 104,565 105. 18-07-2013 12:07:21 Anindatiket 101,372 106. 18-07-2013 12:03:40 propoelix 103,489 107. 18-07-2013 12:00:17 tantoniaga 216,700 108. 18-07-2013 11:59:25 Shantyotodu 101,890 109. 18-07-2013 11:58:03 viptour05 103,174 110. 18-07-2013 11:57:33 viptour04 102,442 111. 18-07-2013 11:55:30 viptour02 101,997 112. 18-07-2013 11:26:00 arini 100,354 113. 18-07-2013 11:25:02 registrasi 102,407 114. 18-07-2013 11:23:02 Sidadolog 117,850 115. 18-07-2013 11:22:22 imelda13 164,707 116. 18-07-2013 11:21:51 fajartiket99 117,596 117. 18-07-2013 11:20:46 yuritha 188,545 118. 18-07-2013 11:20:05 arysanjaya 124,107 119. 18-07-2013 11:19:27 SYUKRI 111,698 120. 18-07-2013 11:18:23 AlmirAtiketz 106,150 121. 18-07-2013 11:17:44 faldhit 111,658 122. 18-07-2013 11:16:55 afifa_travel 103,825 123. 18-07-2013 10:56:52 abujamal 115,940 124. 18-07-2013 10:54:29 Nurcahaya 118,450 125. 18-07-2013 10:53:47 MANDA-CELL 104,115 126. 18-07-2013 10:53:17 iruelgeo02 133,226 127. 18-07-2013 10:41:22 kerry 103,375 128. 18-07-2013 10:40:43 imaduddin 126,992 129. 18-07-2013 10:39:51 veraferto 123,142 130. 18-07-2013 10:39:16 ARSIS_TRAVEL 125,888 131. 18-07-2013 10:38:51 ASIEH 1,175,925 132. 18-07-2013 10:37:47 SYARLIN78 273,008 133. 18-07-2013 10:36:45 la_Tansa 122,191 134. 18-07-2013 10:36:09 J-Ticket 104,858 135. 18-07-2013 10:35:36 regietio 182,760 136. 18-07-2013 10:33:19 lailaqamar 127,716 137. 18-07-2013 10:31:10 annursita 109,971 138. 18-07-2013 10:30:21 andrytravel 119,032 139. 18-07-2013 10:29:22 gamapad 114,698 140. 18-07-2013 10:28:46 BUANATIKET 117,805 141. 18-07-2013 10:27:46 adydas 157,869 142. 18-07-2013 10:27:06 DARMAWATI 109,403 143. 18-07-2013 10:25:46 boru_sitopu 100,019 144. 18-07-2013 10:18:12 Firmanh 114,848 145. 18-07-2013 10:17:17 sulfaz 104,863 146. 18-07-2013 10:16:17 Toduri71 101,682 147. 18-07-2013 09:29:32 aditya 101,538 148. 18-07-2013 09:28:11 minhatravel 103,138 149. 18-07-2013 09:19:06 tiket-kita 175,340 150. 18-07-2013 09:18:00 tridaya 108,603 151. 18-07-2013 09:15:46 tiketi 163,026 152. 18-07-2013 09:14:55 birotiket 108,250 153. 18-07-2013 09:14:25 lt_farrel 105,974 154. 18-07-2013 09:13:37 arrester97 100,304 155. 18-07-2013 09:12:29 joinbisnis 113,086 156. 18-07-2013 09:11:56 riko_rb 102,367 157. 18-07-2013 09:11:28 ahmady 490,407  
      Hingga saat ini BIROTIKET telah membayar komisi sebesar :
      Rp. 4,957,052,839.00
    • By tiketmurah
      Alhamdulillah... Layanan Birotiket semakin lengkap, kini anda bisa pesan tiket kereta api atau kamar hotel. Info selengkapnya di www.birotiket.com/?id=tiket2012    
×
×
  • Create New...