ekky Batam

1 hari ke Lagoi dan Pantai Trikora Bintan dari Batam

8 posts in this topic

Hallo.. Liburan kali ini saya memilih Pulau Bintan yang merupakan Pulau terbesar di Kepulauan Riau. Penasaran seperti apa? Btw sebelum cerita liburan yang singkat, padat, dan jelas bermanfaat buat jiwa, saya mau ngucapin Gong xi Fat Chai dulu buat cece2, koko2 yang asli China, keturunan China, yang ngaku-ngaku China, dan buat yang pake produk China. Hehe..

Okay, mulai cerita nih. Perjalanan dimulai dari Kota Batam tercinta yang merupakan kota industry dengan sejuta ruko dan mall. Buat kalian yang berada di luar Kota Batam, kalian bisa menjangkaunya dari jalur udara maupun laut. Kota yang dekat dengan negara tetangga yaitu Singapur dan Malaysia ini bisa kalian jangkau melalui jalur darat dengan pendaratan di Bandara Internasional Hang Nadim. Kalau kamu yang berada jauh dari Batam ingin menjangkaunya melalui jalur laut, ini akan memakan waktu lebih lama tentunya dan tidak saya sarankan juga.

Spoiler

Lanjut dari Batam kita langsung saja gimana caranya ke Pulau Bintan. Dari Bandara Internasional Hang Nadim Batam kamu bisa naik taksi atau ojek ke Pelabuhan Telaga Punggur. Nah di pelabuhan ini ada berbagai tawaran tiket. Untuk ke P. Bintan tujuan ferry yang saya naiki adalah Tanjung Uban. Untuk tiket ferry ke Tg. Uban Rp 45,000 sekali pergi dan pajak pelabuhan sebesar Rp 5,000. Perjalanan yang saya tempuh dari Pelabuhan Telaga Punggur ke Tg. Uban adalah sekitar 30 menit.

Spoiler

Sesampainya di Tg. Uban saya telah ditunggu mobil rentalan yang sudah saya rental 3 hari sebelum keberangkatan. Kamu bisa merental mobil di daerah Tg. Uban seharga Rp 300,000/hari dan dengan cukup mengisi bensin sebesar Rp 150,000 kamu sudah bisa mengelilingi P. Bintan.

Dari Tg. Uban tujuan pertama saya adalah Treasure Bay Resort yagn berada di daerah Lagoi dengan tarif masuk Lagoi sebesar Rp 5,000 untuk kendaraan roda empat. Di resort ini terdapat kolam renang berair asin terbesar se-Asia Tenggara. Treasure Bay ini adalah salah satu tujuan favorite wisatawan di P. Bintan. Untuk memasuki area wisata resort ini kamu harus membayar Rp 100,000 dengan rincian Rp 20,000 sebagai tiket masuk dan Rp 80,000 untuk aktivitas di dalam area wisata seperti sewa segway, permainan cable ski, sewa skuter, dll.

Spoiler

56ba0f7503888_14550336755711.thumb.jpg.5

tetap focus y gaaaesss.... hehehe..

Selanjutnya perjalanan dilanjutkan ke Lagoi Bay yang terletak tidak jauh dari Treasure Bay. Di Lagoi Bay kamu bisa menikmati suasana pantai yang biru dan lingkungan sekitar pantai berupa resort dan plaza. Kamu juga bisa menemukan banyak orang asing yang sedang berlibur di sini. Untuk tarif masuk ke Lagoi Bay tidak dikenakan biaya.

Spoiler

 

Setelah puas bermain di kawasan Lagoi, saya melanjutkan perjalanan ke Trikora. Dari Lagoi membutuhkan waktu sekitar 1 jam untuk sampai di pantai trikora. Sebelum ke tujuan utama yaitu Pantai trikora, saya mencari makan siang terlebih dahulu yang juga berada di daerah trikora. Sebenarnya untuk makan, kita tidak perlu khawatir karena kita akan menemukan banyak tempat makan di sepanjang jalan. Setelah perut terisi, saya pun melanjutkan perjalan ke Pantai Trikora. Pantai Trikora juga merupakan salah satu tempat wisata terkenal di P. Bintan. Pantainya bersih, berpasir putih, dan berbatu-batu indah.

Spoiler

Share this post


Link to post
Share on other sites

anyway untuk perjalanan trikora lagoi saya juga pernah dari medan via kapal laut, waktu itu karna emang pengen banget ngerasain naik kapal laut jadi ya di coba laa,

tp setelah tau gimana keadaan batam, bintan, pulau penyengat, pantai trikora jadi nyesel kalo naik kapal laut (wasting time) bagusan waktunya dipuasin di bintan aja.

review perjalanan dari medan ke bintan:
1. perjalanan medan (belawan) ke batam (tanjung uban) naik KM. Kelud +/- 20 jam, tiket kapal ( 250-270ribu) karena harus pake calo

2. dibatam juga ada beberapa pantai bagus, tapi kalo emang waktunya singkat bisa langsung ke bintan aja karena suasananya lebih asik

mungkin dibatam bisa kunjungi jembatan barelang atau komplek mall di nagoya, disamping kawasan mall ada masjid bagus, kita bisa naik ke menaranya dengan tarif Rp 5.000.

3. dibintan untuk tempat recomemded bisa ke lagoi, pantai trikora, juga ke pulau penyengat yang kaya akan nilai historis, kalau sempat kepulauan anambas juga bagus banget.

4. di bintan kebanyakan tempat wisata gratis tanpa pungutan, seperti masuk ke kawasan lagoi, pantai trikora, lagoi, kmaren ksana semuanya gratis.

5. dipelabuhan tempat penyebrangan ke pulau penyengat ada tempat makan seafood yang kece badai, murah pake banget, enak pake banget (kepuasan yang setara kalo dimedan bisa dihargai 4x lipat dari harga seafood di bintan).

6.dibintan angkutan umum susah banget, better rental atau cari temen yg bisa ngajak ksana kmari (gratis)

7.recomended buat para investor utk liburan ksana karna selain liburan juga bisa liat2 tempat utk investasi.

8. sarana & prasarana bagus.
9. iklim nggak terlalu panas, kalo malam jg nggak terlalu dingin

10. orang bintan pada santun2, jadi kita juga harus menjaga kearifan lokal.

sorry to say karna tempatnya bagus2 banget jd nggak mikir foto2, terlalu menikmati suasana disana,

kepuasan yang tak terbayarkan adalah di semua tempat wisata yg waktu itu saya datangi suasana sangat sepi, main ke pantai serasa private island.

sisa foto di lagoi & trikora. kebetulan pas ke lagoi waktu ada event internasional

WP_20150903_17_33_20_Pro.jpg

IMG-20150907-WA0074.jpg

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now