Sign in to follow this  
Asa Citra

Menikmati Cantiknya Kota Istanbul, Turki, Akan Lebih Hemat dan Menyenangkan dengan Berbagai Rekomendasi Penginapan Berikut

5 posts in this topic

Istanbul bukan hanya terkenal sebagai salah satu kota tercantik di kawasan Timur Tengah saja, namun juga di dunia. Karakteristik kota ini berbeda dengan kota-kota lain di negara manapun karena memiliki sejarah dan budaya yang unik. Peradabannya merupakan hasil pencampuran dua pengaruh budaya yang kuat, yaitu Eropa dan Asia. Hal tersebut dibuktikan dengan berbagai peninggalan budaya seperti gaya arsitektural pada bangunan kuno, kuliner, serta kesenian tradisionalnya. Bazaar tradisional yang muran dan ramai pun membuat siapapun kalap dalam berbelanja, terutama traveler wanita. Ibukota Turki ini juga sukses membuat banyak traveler merasa betah dengan keramahan dari penduduk lokalnya yang terasa tulus.

Singgah di kota Istanbul akan sangat memperkaya pengalamanmu serta memperluas wawasanmu. Di sisi lain, hal itu juga akan menggerus anggaran jalan-jalanmu bila kamu tidak berhati-hati. Agar dana tidak terbuang percuma, mungkin kamu bisa memilih salah satu penginapan murah yang mendapat banyak review positif sehingga tetap terasa nyaman dan menyenangkan. Berikut adalah beberapa di antaranya:

 

1.       Zendy Suite Hotel, Pilihan Akomodasi dari yang Simple Sampai yang Mewah dalam Satu Bangunan

Lokasi    : Kocatepe Mah. Feridiye Cad. No:115 Beyoglu, Beyoglu, 34437 Istanbul, Turkey

Tariff     : Rp 459.000,00

 

1.jpg.948149bfe40b0a639e3e9ddeb463f2d1.j

 

Zendy Suite Hotel menawarkan berbagai macam bentuk akomodasi dalam sebuah bangunan tingkat. Pilihan kamar sangat beragam, mulai dari twin room sederhana di lantai basement, double room, triple room, hingga sebuah apartment suite dengan balkon yang nyaman. Meski cukup sederhana, hotel ini terkenal memiliki reputasi yang sangat memuaskan dari para tamu yang pernah menginap di sana.

 

Setiap kamar dilengkapi dengan AC, TV kabel, minibar, ranjang ekstra panjang (lebih dari 2 meter), ketel elektrik, serta kamar mandi yang lengkap dengan jubah mandi dan hairdryer. Wifi tersedia secara gratis dan bisa diakses dari seluruh area hotel ini. Bila kamu memesan sarapan, mereka akan langsung mengantarkannya ke kamarmu setiap pagi. Hotel ini juga melayani permintaan tamunya untuk urusan laundry, setrika, dry cleaning, tour desk, dan lain sebagainya.

 

2.jpg.02e366d1486788ecb19a47d7fe2c046a.j

 

Selain tempatnya yang nyaman untuk beristirahat, hotel ini juga memiliki lokasi yang sangat strategis. Hanya berjalan kaki sedikit saja, kamu sudah akan mencapai Istiklal Street yang ramai dengan jajaran café, restaurant, pertokoan, dan galeri seni. Bila perlu pergi lebih jauh, ada Taksim Metro Station yang bisa mengantarkanmu hampir ke semua obyek menarik di kota ini.

 

 

2.       Rumours Inn, Penginapan Sempurna Bagi Pelancong yang Doyan Wisata Sejarah

Lokasi    : Kucuk Ayasofya Mah. Ucler Hamami Sok. No:6  Fatih/Sultanahmet, Fatih, 34122 Istanbul, Turkey

Tariff     : Rp. 866.000,00

 

3.jpg.b2a0c3e6a226cc295485c9623adcbb75.j

 

Bagi kalian yang sangat menyukai wisata sejarah, mungkin Rumours Inn akan bisa menjadi pilihan akomodasi hemat yang sempurna. Dari sini, kamu hanya perlu berjalan kaki sekitar 3 menit saja untuk menjangkau Sultanahmet Square. Hagia Sophia Museum pun hanya berjarak 500 meter saja. Selain itu, masih banyak juga berbagai masjid klasik di area ini. Hotel ini memang terletak tepat di tengah kawasan sejarah.

 

Bukan hanya berada dekat dengan berbagai obyek bersejarah, penginapan ini juga terletak sangat dekat dengan laut. Pemandangan laut lepas hingga ke horizon pun bisa kamu nikmati di restaurant hotel ini yang ada di rooftop gedung. Beberapa kamar juga memiliki balkon yang menghadap ke arah laut. Kamar tersedia dalam bentuk double room atau triple room saja.

 

4.jpg.17b6c17816b2ddee244842639819e796.j

 

Fasilitas yang kamu dapatkan di dalam kamar meliputi AC, sandal kamar, satu set perlengkapan teh/kopi, dan kamar mandi dalam. Akses internet tersedia dalam bentuk wifi gratis di seluruh area hotel. Tariff menginap sudah termasuk sarapan dengan menu khas Turki yang disajikan secara buffet di restaurant hotel. Dan bila kamu ingin lebih banyak variasi makanan, kamu bisa mencoba salah satu restaurant atau café yang banyak terdapat di sekitar penginapan.

 

 

3.       Away Suite Apartment, Tempat Sempurna untuk Menikmati Waktu Bersama yang Berharga

Lokasi    : Taksim Dunya Saglik Sokak No:1 Beyoglu, Beyoglu, 34437 Istanbul, Turkey

Tariff     : Rp. 589.000,00

 

5.jpg.ca69b47fe20825dd15f2d18280b62683.j

 

Sesuai dengan namanya, Away Suite Apartment memang merupakan penginapan berbentuk apartment yang sudah lengkap dengan furniture sehingga bisa ditempati layaknya sebuah hotel. Akomodasi seperti ini cocok bagi traveler yang bepergian bersama pasangan, bersama sekelompok teman, atau keluarga. Pilihan unitnya beragam mulai dari unit sederhana di basement hingga family suite yang sangat luas.

 

Fasilitas dalam unit apartment berbeda-beda antar satu dengan yang lainnya. Namun hal-hal standar yang ada di setiap unit antara lain meliputi AC, TV layar datar, kamar mandi dalam, dan dapur sederhana. Semakin mewah unitnya, semakin lengkap pula peralatan dapurnya. Hal itu termasuk lemari es, oven, kompor, ketel elektrik, dan alat masak. Hotel apartment ini juga menyediakan mesin laundry dan mesin pencuci piring yang boleh digunakan oleh para tamu.

 

6.jpg.53f89a567e21bc31ea045e1e635a8879.j

 

Penginapan ini terletak tidak jauh dari berbagai pertokoan dengan brand-brand ternama dunia seperti Nike, Zara, dan H&M. Ada juga banyak pilihan restaurant, bar, café, dan hiburan malam yang seru untuk dikunjungi. Obyek wisata yang jaraknya sangat dekat antara lain ada Taksim Square dan Attaturk Cultural Center. Dan apabila kamu ingin menjangkau obyek yang lebih jauh, bisa naik metro yang stasiunnya hanya 200 meter dari penginapan.

 

 

 

4.       Hostel Bunk Taksim, Dormitory dan Kamar Bagi Traveler yang Mencari Teman Baru

Lokasi    : Inonu Mah. Papa Roncalli Sokak No:34, Elmadag, Sisli, 34373 Istanbul, Turkey

Tariff     : Rp. 188.000,00 (dormitory), Rp. 616.000,00 (kamar)

 

7.jpg.70ebf9f1ff08c2ad5aa33aa29a373b7e.j

 

Bunk Taksim Hotel menempati sebuah bangunan bersejarah yang telah direnovasi. Di dalam hotel, kamu akan menemukan interior dengan desain yang modern dan penuh gaya. Hotel ini menawarkan berbagai kamar yang nyaman berupa twin room atau double room. Akan tetapi, hotel ini juga mempunyai pilihan kamar berbentuk dormitory.

 

Penginapan ini sepertinya memang ditujukan untuk para traveler muda, terutama backpackers yang penuh jiwa petualang. Area lounge tampak nyaman untuk bersantai dilengkapi dengan mesin permainan. Di teras hotel seringkali diadakan event hiburan. Di lantai paling atas, terdapat sebuah bar dan pizzeria yang cukup menggugah selera. Hostel ini juga menyediakan business center dengan beberapa perangkat computer serta sebuah fasilitas laundry untuk dipakai para tamunya.

 

8.jpg.0c11f89144c60b8436b3d003262a450b.j

 

Tiap-tiap kamar, baik itu kamar pribadi maupun dormitory, difasilitasi dengan AC, penghangat ruang, brankas mini, dan loker atau lemari. Beberapa kamar dan dormitory memiliki kamar mandi dalam sementara lainnya bisa menggunakan kamar mandi umum. Beberapa kamar dan dormitory juga mempunyai balkon untuk duduk santai yang menghadirkan pemandangan ke arah kota.

 

 

5.       Hotel Evsen, Penginapan dengan Interior Klasik di Satu Sisi dan Interior Modern di Sisi Lain

Lokasi    : Hocapasa Mah. Ibn-i Kemal Cad. No: 9 - Sirkeci, Fatih, 34134 Istanbul, Turkey

Tariff     : Rp. 767.000,00

 

9.jpg.bc1834b730ea6f585d8871048b74e3c5.j

 

Hotel Evsen terletak di distrik Sultanahmet yang bersejarah. Di sekeliling hotel, kamu akan menemukan berbagai bangunan kuno dengan gaya arsitektural yang agung dan memukau. Beberapa di antaranya cukup populer sebagai atraksi wisata misalnya seperti Topkapi Palace dan Blue Mosque. Indahnya atmofer sejarah ini pun bisa juga kamu nikmati dari atas dengan bersantai di rooftop bar hotel.

 

Penginapan ini mempunyai gaya arsitektural yang cukup unik, terutama pada bagian interiornya. bila dilihat di ruang public seperti lounge atau lobby, hotel ini tampak terkesan sangat klasik dengan dominasi warna putih pucat dan berbagai ornament ukiran khas Eropa di setiap detail sudutannya. Sementara memasuki area kamar tidur, semuanya tampak kontemporer dengan warna putih terang yang dipadukan dengan sedikit warna cerah sebagai aksennya.

 

10.jpg.f45e4b6d57a42f0cf0a9d9018811d334.

 

Semua kamar sudah termasuk AC, LCD TV, meja tulis, dan minibar. Beberapa kamar juga difasilitasi dengan balkon bergaya Perancis yang nyaman. Dinding dibuat dengan teknologi soundproof agar para tamu bisa menikmati ketenangannya masing-masing. Sarapan sudah termasuk dalam tariff dan akan disajikan dalam bentuk buffet dengan menu lokal dan internasional. Resepsionis juga melayani kebutuhan tour desk, penukaran uang, rental mobil, dan sebagainya.

 

 

6.       Fide Hotel, Si Hotel yang Mungil dan Nyaman di Tengah Jalanan Ramai

Lokasi    : Kalyoncukulluk Mahallesi Tarlabasi Bulvari No:266-268 Taksim / Beyoglu, Beyoglu, 34420 Istanbul, Turkey

Tariff     : Rp. 661.000,00

 

11.jpg.c0c7da59c14f13de8d891656e0ee30b6.

 

Fide Hotel adalah sebuah penginapan mungil yang terletak di tengah jalan utama. Bagi kalian yang tertarik untuk menghabiskan banyak waktu di Istiklal Street yang ramai, mungkin Fide Hotel ini bisa menjadi solusi akomodasi yang sempurna. Meski dari luar terlihat kecil, di dalam bangunan kamu akan merasa sangat nyaman karena hotel ini tidak memiliki banyak kamar. Tepatnya, hanya ada 11 kamar total.

 

Penginapan ini menyuguhkan kesan nyaman dan tenang dengan interiornya yang didominasi warna kalem seperti krem, putih, dan coklat. Aksen bata ekspos pada dinding juga ikut memperkuat kesan homey pada ruangan. Ke luar dari hotel, kamu tidak perlu kebingungan bila ingin bepergian karena Taksim Metro Station bisa diakses hanya dengan berjalan kaki selama beberapa menit saja.

 

12.jpg.d703be1fb479a6aa7c048a57ae668719.

 

Pilihan kamar tersedia dalam bentuk double room, twin, triple, dan family suite. Semuanya sudah termasuk AC, TV layar datar, brankas mini, lemari es, dan minibar. Kamar mandi dalam sudah termasuk hairdryer dan toiletries gratis. Jendela di tiap kamar menghadirkan pemandangan berupa suasana kota. Setiap tamu juga bisa menikmati sarapan buffet di dining area dan akses wifi gratis di seluruh ruangan.

 

 

7.       Hotel Favori Nisantasi, Penuh Gaya dalam Tampilan yang Trendy ala Masa Kini

Lokasi    : Meşrutiyet Mah. Matbaacı Osmanbey Sok No 11 Şişli, Sisli, 34363 Istanbul, Turkey

Tariff     : Rp. 873.000,00

 

13.jpg.d797865106929c7539700939c8843e1f.

 

Hotel Favori Nisantasi terletak di kawasan Nisantasi yang merupakan salah satu pusat bisnis di kota Istanbul. Tak jauh dari hotel, terdapat berbagai butik-butik mewah dari brand-brand ternama. Berbagai pilihan restaurant yang berkelas pun banyak berjajar di sekitar. Di dalam hotel sendiri, kamu juga bisa menenangkan diri dengan fasilitas spa di Relax Hall atau berolahraga di fitness centernya.

 

Akomodasi ini memiliki bangunan yang sangat kontemporer dan trendy. Dengan dominasi warna hitam yang misterius, aksen merah yang agresif, dan lantai parket kayu yang nyaman, suasana hotel ini tampak cocok dengan semangat para traveler muda. Bukan hanya kamar tidur saja, namun area lounge dan ruang public lainnya pun tampak sangat stylish dan modern.

 

14.jpg.848edb2411e272fa9f9d62b9483b6cf0.

 

Para tamu, terutama traveler keluarga, pasti akan merasa sangat nyaman ketika menginap di hotel ini karena semua kamarnya memiliki ruangan yang sangat luas. Fasilitas kamar meliputi AC, dinding soundproof, ketel elektrik, TV kabel, dan minibar. Kamar mandi dalam meliputi jubah mandi, hairdryer, dan toiletries gratis. Beberapa bahkan mempunyai bath tub yang mewah seperti spa.

 

 

 

 

8.       Galata Grace Hotel, Keanggunan dan Keteduhan di Tengah Padatnya Agenda Jalan-Jalan

Lokasi    : Emekyemez Mh. Gümüş Gerdan Sk No:6, Beyoglu, 34200 Istanbul, Turkey

Tariff     : Rp. 692.000,00

 

15.jpg.76cd8b76266e38ba990919328d2f9db0.

 

Sesuai dengan namanya, Galata Grace Hotel terletak sangat dekat dengan Galata Tower yang terkenal. Bukan hanya itu saja, akomodasi murah ini pun juga sangat dekat dengan berbagai tempat yang menarik dan cukup terkenal. Misalnya, Istiklal Street, The Karakoy Tunnel, dan Grand Spice Bazaar, keduanya bisa dijangkau dengan sedikit berjalan kaki. Tidak jauh dari hotel juga ada Beyoglu Quarter yang terkenal dengan banyaknya musisi jalanan dan toko-toko minuman.

 

Galata Grace Hotel tampak begitu anggun dengan desainnya yang elegan serta dominasi warna-warna kalem seperti putih, krem, abu-abu, dan coklat muda. Di area rooftop, terdapat lounge semi terbuka yang menyejukkan jiwa dengan pemandangan laut dan pulau seberang. Dapat dikatakan, hotel ini merupakan pilihan sempurna bagi traveler yang mencari ketenangan di tengah-tengah kegiatannya yang sibuk.

 

16.jpg.a98ef804358998746594b4deaf50d49d.

 

Akomodasi yang penuh keteduhan ini menawarkan pilihan kamar yang hampir semuanya dilengkapi dengan dapur mini. Dapur mini tersebut meliputi kompor, mesin kopi, dan peralatan memasak. Fasilitas kamarnya itu sendiri meliputi AC, brankas mini, TV, minibar, dan perlengkapan teh/kopi. Beberapa kamar juga mempunyai balkon sendiri yang menghadirkan pemandangan berupa laut, kota, atau Halic Golden Horn.

 

 

9.       Hotel Black Tulip, Pilihan Akomodasi yang Super Duper Strategis

Lokasi    : Sirkeci Hocapasa Mahallesi Hudavendigar Caddesi No:10 Sirkeci, Fatih, 34110 Istanbul, Turkey

Tariff     : Rp. 855.000,00

 

17.jpg.08e9539a2b838eb69fd1d580d71d2e14.

 

Hotel Black Tulip sudah banyak direkomendasikan oleh para traveler karena letaknya yang sangat strategis. Islam Science and Technology Museum terletak sekitar 100 meter dari hotel. Hagia Sophia Museum dan Topkapi Palace masing-masing hanya berjarak 500 meter. Grand Bazaar yang ramai juga hanya 900 meter. Belum lagi area di sekitar hotel juga banyak terdapat berbagai pilihan café dan restaurant yang menggiurkan. Dan bila kamu ingin menjangkau tempat yang lebih jauh, ada Gulhane Tram Station dalam jarak 150 meter.

 

Satu lagi keunggulan lokasi dari penginapan ini adalah dekat dengan pantai. Dengan begitu, pemandangan ke arah lautan lepas pun bisa kamu nikmati dari jendela pada beberapa kamar. Tiap kamar sendiri juga sudah cukup nyaman dengan adanya AC, TV satelit, minibar, perlengkapan kopi/teh, brankas mini, dan wifi gratis. Kamar mandi dalam menyediakan hairdryer juga.

 

18.jpg.080ce0e21cab622efa53daf69d3ea4b7.

 

Pelayanan yang ada di hotel ini terkenal sangat memuaskan bagi para tamunya. Meja resepsionis beroperasi selama 24 jam sehari. Mereka juga bisa membantu para tamu untuk urusan tour desk, penukaran uang, room service, dan airport shuttle. Sarapan disediakan gratis setiap pagi dengan berbagai pilihan pastry, keju, dan buah-buahan segar.

 

 

 

Berjalan-jalan mengelilingi kota Istanbul merupakan sebuah perjalanan yang penuh kejutan. Apa yang kamu temukan di satu sudut kota akan berbeda dengan apa yang kamu temukan di sudut lainnya lagi. Dengan menghemat biaya akomodasi, tentunya kamu akan memiliki lebih banyak anggaran untuk lebih mengeksplorasi kecantikan ibukota negara Turki ini.

Share this post


Link to post
Share on other sites
5 hours ago, deffa said:

oooo ternyata istanbul tidak semahal yang saya kira toh ya

lebih murah dari singapura malahan heheh :D 

istanbul yang mahal tiket kesananya.. hehe

 

5 hours ago, kyosash said:

keren tuh Favori Nisantasi, btw nice info :salut 

yupp.. thankss

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now

Sign in to follow this