Lia Cute

tips TIps Jalan2 ke Belitung

14 posts in this topic

Halo temen2, kali ini saya mau share beberapa tips berguna buat temen2 yang mau jalan2 ke Belitung, pulau Laskar Pelangi. Ini sih berdasarkan pengalaman pribadi aja :)

  1. Update harga tiket pesawat pada tanggal rencana keberangkatan. Ke Belitung perbedaan harga tiketnya bisa jauh banget, kalo lg murah cuma 300 ribuan, tapi kl musim liburan bisa diatas sejuta.
  2. kalau soal penginapan tidak perlu kuatir karena banyak hotel tersedia disini, tapi tentukan hotel yang paling dekat dengan tujuan wisata kita. Soalnya jarak antara belitung barat dan timur hampir 2 jam loh...
  3. Untuk transportasi sebaiknya menyewa mobil di Belitung,soalnya disini masih minim banget kendaraan umum. Kalaupun ada cuma untuk pedagang pasar aja dan jam2nya tertentu pula
  4. Tidak ada salahnya menggunakan jasa tour guide, karena biar kita ngga nyasar2, selain itu bahasa juga penting buat komunikasi sm orang setempat loh...
  5. Jangan melewatkan kuliner sea food nya, yaitu sup ikan gangan, dan makan di pinggir pantai top banget deh :P

Okee deh..mudah2an berguna ya buat temen2 yang bakal trip ke Belitung :D

post-5-0-47311700-1354520157_thumb.jpg

tiara, deffa, Amel and 2 others like this

Share this post


Link to post
Share on other sites

benar Sis, belum lama ini saya ke Belitung dan jangan salah harga tiket pesawat ke Belitung di hari biasa memang sekitar 300rb sedangkan weekend sabtu dan minggu harganya beda Sis itu kalau ngak salah kemaren saya sekitar 600rb atau 700rb

Share this post


Link to post
Share on other sites

iya memang gitu sis, makanya kalau mau berhemat sebaiknya pilih waktu yang biasa2 aja...kecuali tujuannya pulang kampung saat lebaran atau natal ya ngga bisa milih2 lagi hehehe...

Share this post


Link to post
Share on other sites

nice info Sis, ada rencana bulan maret mau liburan ke Belitung ada rekomen ngak hotel mana yang bagus Sis?

Share this post


Link to post
Share on other sites

nice info Sis, ada rencana bulan maret mau liburan ke Belitung ada rekomen ngak hotel mana yang bagus

 

waktu aku ke sana nama hotelnya hotel LUX di daerah tanjung pendam, semalamnya itu sekitar 200rban hotelnya bersih Sis dan juga dekat dengan pantai tanjung pendamnya

Share this post


Link to post
Share on other sites

kadang bertanya juga sih, kenapa harga tiket di hari biasa dan weekend bedanya jauh banget ya...untungnya waktu saya kesana harganya masih standart PP cuma 1jt :)

Share this post


Link to post
Share on other sites

satu lagi Sis, kalo mau ke Belitung siap2 aja dietnya gagal total :lol:

karena kulinerny asli....bikin lidah goyang terus :D

Share this post


Link to post
Share on other sites

kalau kebelitung jangan lupa ke pulau lengkuas. alias mercu suar,anda bisa melihat pemandangan dari ketinggian menara mercu suar ok,,,

Share this post


Link to post
Share on other sites

kalo pakai kapal laut gmna yak dr jakarta ?

rencana mau touring pake motor...

ada yg tau gak ?

mohon infonya..

arigatou..

Share this post


Link to post
Share on other sites

@Haren Te

kalo kapal laut mungkin bisa di pelabuhan merak kang

kalo gak salah ada kapal barang yg ke belitung :D

@deffa fee nya tau gak om ?

Share this post


Link to post
Share on other sites

@Lia Cute

nais inpo ... ada rekomen penyewaan mobil/motor gak disana... beserta harga tentunya :tersipu

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!


Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.


Sign In Now

  • Similar Content

    • By Eko Carbon Prasetyo
      Gaes……
      Sesuai janji saya kemarin,cerita serial blog akan saya lanjutkan seusai makan…
      Makannya tadi saya makan dulu sebelum nulis cerita ini.
      OK Lanjut…….
      Akhirnya saya bersama teman-teman jatengmotoblog memilih berangkat naik kereta api dan pastinya kelas yang kami pilih adalah kelas yang paling murah.
      Keputusan ini kami ambil guna melihat standarisasi perkereta apian Indonesia untuk kelas tukang piknik yang se spesies dengan kami.
      Packing udah,Makan udah,Pamit ama mertua juga udah.Jadi ga ada alasan lain lagi buat ga berangkat di event Taklukkan Batasan-nya Si Suzuki.
      Bermodal uang secukupnya,saya dan mase satuaspal berangkat dari stasiun Purwosari.
      Karena kereta berangkat jam 18.00 maka sebagai travelbloger dan travelvloger yang baik budi,saya sampai di stasiun jam 15.00 dengan diantar istri saya ( kayaknya ada yang sala sama penjadwalan agenda saya ) hehehe…
      Tapi membuang waktu 3 jam cuma buat nunggu kereta tiba bukan pilihan yang tepat.Tak lama kemudian sebuah ide cemerlang bin briliant muncul di kepala saya.
      Demi tegaknya sang saka merah putih di langit bumi pertiwi dalam kepakan sayap sang garuda,saya atas nama travelvloger yang belum ternama memutuskan untuk….
      Ga ngapa-ngapain…
      Tas beratnya sekitar 15 Kg ditambah helm yang saya pegang di tangan kanan saya,bikin males nyeberang ke Supermarket depan stasiun untuk nyari diskonan.
      Iya,beneran,saya cuma duduk sambil ngliatin orang-orang pada seliweran.
      Ada yang setengah lari gegara keretanya udah mau berangkat

      Ada yang rokok’an sambil memikirkan masa depan perekonomian Indonesia

      Ada juga yang lagi membersihkan sisa-sisa jejak kehidupan yang tertinggal dari masa lalu.

      Ada yang lagi menjaga kelangsungan hidup dengan suap-suapan….

      Enter a caption
      Ini kalau saja saya punya jam nya Mbah Sugiono (Artis Film Jepang) yang kalo diputer waktunya bisa jadi lambat,cepet atau berhenti yang sering dia pakai buat menyayangi sesama manusia itu,udah tak cepetin jamnya.
      Jam 17.00 istri saya memutuskan untuk pulang,dan mase satuaspal belum juga dateng.
      Mau ngerokok juga udah males,lidah saya udah ga bisa ngerasain nikmatnya tembakau..
      Ditengah-tengah kebingungan saya,saya mencoba untuk tetap berada dalam kesadaran penuh dengan melakukan kegiatan yang saya kira akan merubah jalan hidup saya.
      Akhirnya saya putuskan untuk….
       
      Selfie…    
      Dan hal ini ga merubah jalan hidup saya….
      Nunggu….
      Nunggu….
      Nunggu….
      Nunggu….
      Sampai jam 17.30 mase satuaspal baru dateng dan langsung ngajak Check in ke dalam stasiun.
      Setelah njelimet check in gegara nama kami mirip dan saya lupa booking pakai KTP atau SIM.
      Kami pun masuk dengan seizin yang kuasa (saat itu,ibu-ibu yang jaga counter check in lah yang berkuasa)
      Pukul 18.00 kereta tiba dan kami pun masuk dengan riang gembira…
      Mau makan dulu,dilanjut nanti abis makan ya gaes…..
      Chao….


      Sumber
    • By rhiennee
      Pulau ini merupakan pulau yang masih berada di provinsi Kepulauan Riau. Dan tempat ini juga menajadi salah satu destinasi wisata. Lokasi dari pulau ini hanya dapat ditempuh dengan jalur laut. Kurang lebih terletak 6 km dari Tanjung pinang, yang juga menjadi ibukota kepulauan Riau. Apabila dari pulau Batam jaraknya sekitar 35 km. menuju kesana lebih enak, apabila dimulai dari Batam dan juga mungkin dari Pekanbaru. Buat masyarakat di Kepulauan Riau nama pulau ini sangatlah terkenal dan menjadi objek wisata yang wajib dikunjungi.
       

       
      Mata pencaharian penduduk Pulau Penyengat bekerja sebagai seorang nelayan. Karena mereka merupakan keturunan  etnis Melayu dan bahasa sehari-harinya menggunakan bahasa melayu. Untuk penunjuk jalan di pulau ini pun menggunakan dua bahasa, yakni Bahasa arab gundul dan juga Bahasa Indonesia. 
       
      Di pulau ini juga jarang terjadi kriminalitas. Karena disana pergaulan antara pemuda dan pemudinya masih sangat dijaga ketat. Dan warga disana juga masih menjunjung tinggi nilai kesopanan dan agama.
       
      Di Pulau Penyengat juga terdapat masjid raya Sultan Riau yang akan menyapa anda pada saat sampai di Pulau Penyengat. Dan masjid ini juga menjadi  objek wisata utama yang ditawarkan di Pulau Penyengat. Masjid ini sendiri dibangun pada tahun1832 dan sampai sekarang ini masih berdiri dengan kokoh. Warna masjid ini sangat khas, yaitu kuning.
       

       
      Di pulau penyengat selain terdapat masjid juga ada beberapa tempat lain yang selalu dikunjungi  para wisatwan yakni makam-makam raja Riau beserta keluarganya. Dan salah satunya adalah makam Engku Puteri Permaisuri Sultan Mahmud. Makam ini sendiri berada di daerah Dalam Besar. Disana terdapat pula makam Raja Abdullah, Raja Ahmad, Raja Aisyah Permaisuri, dan juga Raja Ali Haji. Pulau Penyengat  sendiri dahulu dibangun oleh Raja Mahmud, yang merupakan suami dari  Engku Puteri. Sultan Mahmud sendiri menjadikan Pulau Penyengat sebagai mahar pernikahannya dengan Engku Puteri yang memiliki nama asli Raja Hamidah. 
       
      Disana dulu juga terdapaat benteng pertahanan, tetapi yang ada cuman tinggal beberapa meriam dan parit yang menjadi pertahanan melawan Belanda. Disana juga masih ada sebuah gudang untuk menyimpan mesiu. Anda dapat mengelilingi objek wisata ini dengan sekedar berjalan kaki, karena luasnya sekitar 2 km persegi saja.apabila anda tidak suka berjalan kaki anda dapat menggunakan becak motor yang disewakan disana dengan harga sewa 20.000 rupiah. Dan sudah dapat mengantar anda untuk berkeliling di Pulau Penyengat tanpa rasa lelah. Disana juga diseidiakan makanan khas pulau penyengat yaitu ikan bakar.
       

       
      Apabila anda memilih lewat dari Pekanbaru, maka akan dua alternatif transportasi yaitu udara dan laut. Disana ada beberapa maskapai penerbangan yang menyediakan penerbanagan dengan jalur bandara sultan syarif kasim Pekanbaru menuju ke Bandara Di Tanjungpinang. Untuk jarak tempuhnya sendiri sekitar 1 jam 10 menit. Kemudian dari bandara di Tanjungpinang anda dapat melanjutkan perjalanan ke pusat kota tanjungpinang dengan menggunakan taksi dengan biaya sekitar 50.000 sampai 60.000 rupiah.
       
      Apabila anda lebih memilih menggunakan  jalur laut, tentu akan memakan durasi waktu yang panjang. Dari Pekanbaru anda harus menaiki kapal ferry, untuk menuju kabupaten Meranti membutuhkan waktu sekitar 5 jam perjalanan.  Kabupaten Meranti merupakan pintu gerbang menuju ke Kepulauan Riau. Kemudian dari pulau tersebut dilanjutkan perjalanan menuju pulau Batam. Kemudian anda harus kembali naik kapal ferry untuk menuju Tanjungpinang dan akan memakan waktu sekitar 1 jam. Cukup lama bukan?
       
      Untuk menuju Pulau Penyengat, anda juga bisa mulai dari Batam, dari  kota manapun anda berasal anda langsung terbang menuju Bandara Hang Nadim di Batam. Dari sana anda langsung dapat naik kapal ferry untuk menuju ke Tanjungpinang. Dari Tanjungpinang anda dapat melanjutkan perjalanan dengan menaiki perahu kecil yang bernama Pompong untuk menuju pulau Penyengat. Harga untuk menaiki pompong cukup murah sekitar 5.000 – 10.000 rupiah per orang dan akan memakan waktu tempuh sekitar 15 menit. Apabila anda menyewa kapal tersebut  biayanya sekitar 80.000 per kapalnya dan langsung bisa membawa anda pulang-pergi.
       
      Apabila anda sudah tiba  di Penyengat, anda tidak usah heran, karena disana tidak terdapat kendaraan roda empat. Transportasi yang ada disana hanyalah bemor atau becak motor , anda dapat menyewanya dengan harga Rp 20.000. Anda langsung bisa berkeliling pulau dengan menggunakan becak motor ini..
       
      Rencanakan liburan anda ke Pulau Penyengat!!!
    • By Melyy
      Hi, Semua...
      Salam kenal..
      Saya berencana untuk ke japang akhir tahun ini.
      8 hari disana, flight dari jakarta ke osaka, pulang dari tokyo.. Any recomendation untuk hotel/hostel, transport, dll?
      Thanks a lot :)
    • By Jhonykumincir
      Satu kesenian milik Indonesia yang memakai bahan dasar kulit dan ukiran kayu ialah wayang kulit. Kesenian yang satu ini memang digandrungi oleh penggemarnya serta para wisatawan manca negara karena unik dan sarat akan makna. Tidak hanya di negaranya, wayang kulit juga dikenal oleh luar. Wayang kulit adalah perwujudan akan hiburan yang sederhana dan kental akan budaya. Ada banyak macam rupa dari wayang kulit milik Indonesia seperti wayang kulit di Jawa. Dipimpin oleh seorang Dalang, setiap pertunjukan wayang mengangkat cerita-cerita pewayangan dengan mengangkat lakon-lakon di mana memiliki sifat dan karakter yang berbeda sehingga tercipta cerita yang penuh dengan nilai moral.j
      Apa saja macam rupa wayang kulit yang dimiliki oleh Indonesia khususnya dari tanah Jawa? Wayang kulit yang pertama yang sering ditampilkan adalah Wayang Purwa. Wayang ini adalah wayang kulit dengan ukiran yang menggambarkan lakon-lakon. Cerita yang sering diangkat dalam pagelaran wayang ini adalah cerita Ramayana dan Mahabarata. Ada banyak bagian dari Wayang Purwa di antaranya Wayang Kaper, Wayang Kidang Kenanan, Wayang Pedalangan, Wayang Ageng, dan lain-lain. Berikutnya yang kedua adakah Wayang Madya, Wayang ini berasal dari Surakarta dan mengangkat cerita lakon Yudayono dan Jayalengkara. Wayang yang ketiga adalah Wayang Klithik yang bercerita tentang kehidupan pada masa kerajaan Majapahit serta Pajajaran.
      Macam rupa wayang kulit selanjutnya adalah Wayang Beber. Wayang jenis ini memiliki perbedaan yang cukup berbeda karena wayang ini merupakan wayang yang digambarkan melalui media kain putih. Wayang kulit Indonesia yang kelima adalah Wayang Gedog. Bila Wayang Purwa menceritakan kisah Ramayana dan Mahabarata, Wayang Madya menceritakan Yudayono dan Jayalengkara, Wayang Gedog mengangkat cerita tentang raja-raja Jenggala. Terakhir, adalah Wayang Golek. Mungkin Anda tidak asing mendengar macam rupa wayang yang satu ini karena sering disebut oleh orang-orang. Wayang Golek adalah wayang yang memakai media boneka sebagai lakon-lakon dalam membangun cerita. Sebenarnya masih ada banyak lagi macam wayang kulit yang dimiliki oleh Indonesia.
      Namun pada dasarnya adalah wayang yang merupakan perkembangan dari Wayang Purwa. Pembawaan pertunjukan wayang di setiap daerah berbeda. Biasanya terdapat pengiring lagu seperti tembang dengan musik gamelan juga sinden atau penyanyi khusus. Kini pertunjukan wayang kulit tidak lagi mudah untuk ditemui. Wayang kulit menjadi kekayaan yang patut dilestarikan. Ingin mengetahui seputar wayang kulit lebih lengkap serta informasi seputar pariwisata seni dan budaya Indonesia lainnya? Kunjungi situs Indonesia Travel yang merupakan situs pariwisata resmi milik Kementerian Pariwisata Indonesia. Selain aneka destinasi wisata, Anda juga bisa mendapatkan banyak rekomendasi mengenai biro perjalanan, tempat makan, tempat menginap, hingga tempat membeli oleh-oleh di seluruh daerah di Indonesia. Semoga artikel mengenai wayang kulit Indonesia di atas bermanfaat.
       
       
       

    • By Lalitya Hayuningtyas
      Halo ada yang udh pernah coba beli tiket atau hotel via ShopBack? Lagi ada travel week promo nih, lumayan banyak kumpulan kode-kode voucher buat tiket dan hotel.
      Silakan cek aja:  https://goo.gl/6vhV9r
      Semoga bermanfaat :)

    • By deffa
      Hola Momod Here !!!
       
      Dikarenakan Singapura ini masih menjadi tujuan favorit wisata luar negri untuk pertama kali
      jadi pasti MRT menjadi salah satu topik utama jika berkunjung ke Singapura
       
      Nah kali ini saya mau berbagi tips dan tata cara menggunakan salah satu moda transportasi andalan Singapura tersebut
      akan saya bagi jadi beberapa bagian ya silahkan di simak 
       
      Cara Baca Map MRT
      Ok pertama kali sebelum naik MRT nya minimal kalian harus paham dengan Map MRT Singapura ini
      Sebenernya gak terlalu sulit juga, tapi bagi yang kurang sense of directon dan gak bisa baca map
      bakalan jadi rumit, ini adalah method (cara) yang biasa saya pakai biar gak bingung :

       
      Selalu cek dan aware posisi kalian berada saat itu dimana, bisa dilihat kiri kanan pasti ada pertanda nama jalan / plang toko yang ada alamatnya dll Setelah ketemu posisi kalian baru lah baca map dan perhatikan Stasiun MRT terdekat, misal kalian berada di Bugis Junction berarti lebih dekat dengan Stasiun MRT Bugis  Tentukan tujuannya misal kalian dari Bugis mau ke Marina Bay MRT Singapura ini terdiri dari beberapa Line (Jalur) Utama dibedakan dengan warna (Red, Purple, Green, Circle Line (Yellow), Downtown Line / Blue) Di line (jalur) tersebut perhatikan ujung awal dan akhir, misal Green Line awal nya adalah Pasir Ris dan akhirnya adalah Joo Koon  Nah jika kita mau ke Marina Bay dari Bugis, berarti kita akan melalui dua line (jalur) karena Marina Bay itu berada di Red Line sedangkan Bugis berada di Green Line, logikanya kita harus turun dan ganti kereta di suatu tempat kan. Nah perhatikan pada Map ada stasiun2 yang dua jalur bersebelahan seperti stasiun City Hall atau Raffless Place berikut. Disinilah kita turun dan ganti kereta ke Red Line Marina Bay.                                                 Nah hal diatas itu berlaku untuk beberapa Interchange Station (Transit Station) seperti di Tanah Merah, Dhoby Ghaut, Jurong East, Outram Park, Serangoon dll  
      Jenis Tiket MRT
      Nah setelah kita sedikit paham dengan cara baca map MRT sekarang kita coba untuk membeli tiket MRT.
      Tiket MRT ada 3 Jenis yaitu Singapore Tourist Pass, Ez-Link Card, Single Trip Ticket. Kita akan bahas satu persatu ya
       
      Singapore Tourist Pass
      Singapore Tourist Pass adalah kartu khusus bagi wisatawan untuk menggunakan semua moda transportasi umum (MRT, BUS) sesuai dengan pilihan lama kunjungan. 

       
      Cara mendapatkannya bisa mengunjungi counter Tiket MRT di beberapa daerah berikut :
      Changi Airport, Orchard, Chinatown, City Hall, Raffless Place, Ang Mo Kio, Harbor Front, Lavender, Bugis, Bayfront
       
      Harga nya dari 1 hari 10 SGD, 2 hari 16 SGD, 3 hari 20 SGD
       
      Untuk info lengkapnya bisa cek web resmi nya di sini
       
      Ez-Link Card
      Kartu Ez-Link ini berfungsi hampir sama dengan Singapore Tourist Pass dimana kalian bisa menggunakan di semua moda transportasi umum singapura. Namun beda nya menggunakan saldo (semacam pulsa) jadi kita harus isi dlo (Top Up) baru bisa di gunakan. Namun untuk kartu baru sudah terisi saldo.

       
      Cara mendapatkannya bisa mengunjungi counter Tiket MRT di semua Stasiun dan juga di 7-Eleven. Cara Top Up (Isi Saldo) juga di lakukan di sana
       
      Harga nya dari 10 SGD - 12 SGD
       
      Untuk info lengkapnya bisa cek web resmi nya di sini
       
      Single Trip Ticket
      Hampir sama dengan Ez-Link Card 
      Kartu yang ini bisa digunakan untuk beberapa kali perjalanan, total 1 kartu bisa 6 kali di Top Up. 

       
      Cara mendapatkannya bisa mengunjungi counter Tiket MRT di semua Stasiun dan juga di Ticket Vending Machine di tiap Stasiun juga

       
      Harganya tergantung jarak dari Stasiun yang akan di tempuh start dari 0.20 SGD - 10 SGD
       
      Untuk info lengkapnya bisa cek web resmi nya di sini
       
      Cara Menggunakan MRT
      Nah kali ini kita masuk ke tata cara menggunakan MRT pertama kali.
      Mungkin bagi kalian yang pernah naik Bus Transjakarta cara ini tidak akan terlalu aneh, namun bagi yang belum pernah pasti kebingungan dengan sistem nya :
       
      Ketika masuk ke Stasiun MRT ada 2 pilihan beli tiket yaitu manual dengan berbicara dengan petugas Ticket  Counter atau otomatis dengan menggunakan Ticket Vending Machine (Jika menggunakan Singapore Tourist Pass / Ez-Link Card langsung baca ke no 4) Jika kalian pilih Manual ke Ticket Counter sebutkan tujuan kalian dan berapa orang dalam bahasa English misal kalian dari Bugis mau ke Marina Bay "Marina Bay please for 1 person" maka akan diperoleh harga 1.30 SGD Jika kalian pilih Otomatis ke Ticket Vending Machine ini berupa Touch Screen, langsung sentuh layar pilihan bahasa English, lalu keluar map MRT tinggal sentuh di tulisan Marina Bay, lalu pilih jumlah orang nya, kemudian keluar nominal yang harus di bayarkan 1.30 SGD :  Jika kalian membayar dengan uang kertas 2 SGD atau 1 SGD x 2 masukkan uang kertasnya ke sini, lalu uang kembalian akan jatuh di bawah nya
      Jika kalian membayar dengan campuran uang kertas dan logam (1 SGD uang kertas dan 0.30 SGD uang logam), masukkan uang logam nya ke sini.
      Lalu Single Trip Ticket nya akan keluar dari sini
      Karena Single Trip Ticket bisa digunakan sampai 6 kali, kalian bisa Top Up lagi saldo nya dengan menaruh kartu tersebut disini, dan ulangi langkah nya dari awal
       
      4.  Langsung menuju ke Ticket Gate untuk tap (sentuh) kartu nya ke salah satu slot seperti ini

       
      5. Lalu menuju ke MRT Ram dimana tempat kalian naik Kereta MRT nya, tapi perlu di perhatikan biasanya MRT Ram ini terdiri dari dua sisi bahkan ada yang bertingkat seperti di Dhoby Ghaut dan City Hall nah perhatikan baik2 petunjuk arah nya sehingga kalian tidak salah ambil MRT

       
      6. Selama di dalam MRT perhatikan dengan baik petunjuk ini dan juga suara dari pemberitahuan setiap kali berhenti di stasiun, karena itu adalah petunjuk kalian untuk dimana harus turun sesuai dengan tujuan kalian

       
      Tips :
      Selalu pergunakan Smartphone kalian dan aktifkan internet nya karena Google Maps sangat membantu Jangan ragu dan malu untuk bertanya ke siapapun yang ada  Semua kartu di atas hanya untuk 1 Orang saja, jadi TIDAK BISA 1 kartu di pakai berdua atau lebih Ok demikian lah Tata Cara Menggunakan MRT Singapura yang mungkin berguna buat kalian yang baru pertama kali menggunakan MRT. Oiya cara ini juga berguna untuk MRT di negara lain seperti Kuala Lumpur Malaysia, Bangkok Thailand, Taiwan dll. Karena prinsip nya sama saja
    • By Jhonykumincir
      Setelah menikah, Anda pasti ingin merasakan manisnya hari-hari menjadi pengantin baru dengan berlibur berdua. Namun, sudahkah Anda menentukan destinasi bulan madu Anda dan pasangan?  Jika belum, Anda bisa mendatangi Pulau Lombok dan merasakan indahnya bulan madu di pantai berpasir putih yang ada di sana. Namun, ada satu hal yang harus Anda persiapkan sebelum Anda berbulan madu ke pulau ini. Di manakah Anda dan pasangan akan menginap? Ya, memilih hotel memang merupakan hal yang sangat penting agar bulan madu Anda terasa lebih nyaman. Di pulau ini, tentunya ada beberapa hotel terbaik yang memberikan Anda pemandangan cantik yang cocok dijadikan tempat bulan madu Anda dan pasangan.
      merupakan pilihan Anda yang ingin menghabiskan masa bulan madu di tempat yang indah dan sangat cantik. Sesuai dengan namanya, Mahamaya yang berarti surga terindah ini memang sangat indah untuk bulan madu, lho! Keindahan hotel yang didominasi warna putih ini membuat siapa saja yang menginap akan merasa tengah berada di surga pribadi. Di sana, ada dua pilihan tempat menginap, yakni villa dan suite. Dijamin, dengan dua pilihan tersebut, Anda bisa merasakan indahnya bulan madu yang sangat asyik dan romantis tanpa gangguan. Uniknya, bangunan Mahamaya sendiri dibuat dari bahan yang ramah lingkngan, lho. Villa yang ditawarkan pun sangat nyaman dengan kamar mandi outdoor. Lombok Resorts Mahamaya yang ada di
       
      juga menjadi pilihan bagi Anda yang menginginkan liburan dalam rangka bulan madu yang sangat romantic. Resort yang didesain dengan model yang sangat cantik dan asri ini dapat menjadi pilihan bagi Anda yang ingin merasakan atmosfer romantis bersama pasangan. Lampu-lampu kekuningan yang menghiasi setiap sudut ruangan hotel pun membuat suasana hangat yang nyaman bagi Anda dan pasangan Anda. Ada hal unik yang bisa Anda lakukan bersama pasangan selagi Anda menginap di sini, yakni mengikuti kelas dansa! Ya, pemilik resort ini memang merupakan juara dansa dunia yang sangat baik hati dan ramah kepada pengunjung. Berenang di sini pun memiliki keindahan yang sangat menarik hati dimana air kolam dan air laut nampak menyatu.Lombok Resort Puri Mas Boutique and Spa di
       
      Anda ingin merasakan keindahan bulan madu yang sepi, sunyi dan tak terganggu oleh siapa pun? Jeeva Beloam Beach Resort dapat menjadi solusi bagi pasangan yang bosan dengan bangunan hotel yang terkesan biasa saja. Resort ini mengadopsi bentuk rumah suku Sasak yang terbuat dari bambu. Selain itu, yang jelas Anda akan merasakan privasi yang sangat terjamin karena resort ini berada di tengah alam Lombok. Di pagi hari, Anda akan terbangun karena deburan ombak dan langsung berhadapan dengan pantai yang jernih. Tenang, Anda pun akan merasakan lezatnya makanan segar yang ada di sana karena di sana terdapat sebuah tenda restoran yang menawarkan makanan lezat setiap hari. Bagaimana, rasanya semakin ingin merasakan bulan madu di pulau ini, bukan? Segera akses Indonesia Travel sekarang juga!