Sign in to follow this  
rhiennee

Pesona Waduk Gajah Mungkur yang terlupakan

1 post in this topic

Bagi warga Solo dan sekitarnya, bahkan warga-warga sepanjang tepi sungai Bengawan Solo, Waduk yang terletak di kabupaten Wonogiri yang berjarak sekitar 35 KM dari Solo ke arah selatan ini dianggap sebagai waduk penyelamat. Gimana tidak, sebelum adanya waduk ini, hampir tiap tahun warga tepi bengawan selalu langganan kebanjiran, bahkan sempat beberapa kali banjir juga menerjang pemukiman-pemukiman di tengah-tengah kota saking membludaknya air yang mengalir.

Di balik fungsinya yang heroic itu, ternyata waduk yang satu ini punya pesona yang luar biasa lho. Sayangnya, tak banyak orang yang tertarik untuk berwisata kesana. Padahal perjalanan yang harus ditempuh untuk sampai ke WGM dari Solo lumayan lancar jalannya. Dan akses jalannya pun sangat mudah.

WGM dikelilingi oleh pemandangan yang lumayan indah, pohon-pohon besar mengitari sekeliling waduk sehingga sejuk dipakai buat duduk-duduk santai. Penampilan waduk jika dilihat dari atas bukit pun selayaknya sebuah hamparan laut. Kegiatan olahraga pun bisa dilakukan di waduk yang satu ini. Memancing, berperahu, ski air, bahkan paralayang di tempat ini pastinya sangat seru.

Aku dan suami hampir tiap punya kesempatan selalu kesana, selain jaraknya yang lumayan dekat dengan rumah, kami juga senang dengan pemandangan di sepanjang jalan yang kami lalui. asri banget deh pokoknya ....

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now
Sign in to follow this