leon.seran

PASAR TRADISIONAL dengan tradisi MEMBUNUH..

13 posts in this topic

Pasar Tomohon di Sulawesi Utara tampak seperti pasar tradisional biasa. Ada yang menjual ayam, sayuran, dan berbagai jenis keperluan dapur lainnya. Namun, melangkah lebih jauh lagi ke dalam pasar, terdapat lapak yang menjual binatang yang tidak umum dimakan.

Harus saya peringatkan, pasar ini tidak cocok bagi pencinta binatang!

Karna di dalamnya setiap pagi ada LIVE SHOW para penjual hewan2 seperti anjing, kucing, kelelawar dan tikus serta ular juga babi melakukan atraksi Bunuh dan sembelih hewan tersebut di atas untuk di jual belikan sebagai bahan utama makanan khas warga lokal di sulawesi utara khususnya minahasa.

Bagi banyak orang pemandangan di bagian daging Pasar Tomohon cukup membuat kita bergidik, walaupun juga sangat menarik!

hayoo, siapa yg mo nonton??

post-454-0-39318400-1354541658_thumb.jpg

post-454-0-98848400-1354541868_thumb.jpg

post-454-0-47800700-1354679743_thumb.jpg

Share this post


Link to post
Share on other sites

saya juga pernah baca artikelnya Bro, semua binatang ada di pasar tomohon ini ya...dari yang masih hidup sampai yang sudah di sembelih...hanya yang sampai bulu kuduk saya merinding...hadeeeeh kucing juga di jual di sana ya dan mayoritas yang konsumsi itu para pemuda di tomohan

Share this post


Link to post
Share on other sites

wah makanan itu laku ya di sana? agak horor juga liat binatang aneh gitu di sembelih, apalagi kucing, liat masih hidup kadang udah gimana gitu, apalagi liat yang lagi disembelih :wacko:

Share this post


Link to post
Share on other sites

pasar ini memang beda dari pasar2 kebanyakan, pasar ini bisa dibilang pasar paling komplit di Indonesia karena berbagai jenis daging dan binatang yang tidak akan kita temukan di pasar2 yang ada di Indonesia :D

Share this post


Link to post
Share on other sites

Dah pernah baca & liat liputannya di tv nih....Klo sy mlh jd pengen kesana, unik & khas tradisi sana sih....

Di pasar ini jam buka / jam ramenya pas jam berapa ya gan? Ada hari2 dia tutup ga ya?

Makasih

Share this post


Link to post
Share on other sites

ngak kebayang juga ya kalo ke pasar dan pasarnya kayak gini, untuk yang mencari pasti seneng karena di pasar ini semua binatang yang dicari pasti ada  :)

Share this post


Link to post
Share on other sites

pasar tradisional tomohon buka jam 6 pagi - jam 5 sore, HOT LIVE SHOW dari jam 6:30-9:00 pagi.. Tukang jagalnya Kebanyakan juga bisa jagal orang lho (kalo di kampung mreka biasa denger penikaman dan pembunuhan) ** :ph34r:

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now


  • Similar Content

    • By hobijalan2poto2
      yukkk yang suka sama anjing bisa kumpul disini kali yaaa
       
      kalo aku sih seneng banget sama anjing hehehehe
       
       
      karena bisa jadi sahabat di kala suka dan duka 
    • By deffa
      Halo Momod Here !!!
       
      Baru baru ini saya dikasih sepupu saya yang sering ajak saya jalan2 ke Thailand itu
      Seekor Anjing Pom lucu jenis kelamin jantan umur 4-5 bulan lah
      alasan dikasih sepupuku baru beli anjing Herder dan Siberian Husky jadi kebanyakan
      Nama nya Gio dia udah nurut banget ama saya heheheh
       
      Karna saya belom pernah melihara anjing apalagi Pom
      mungkin kalian ada tips dan saran cara merawat anjing Pom
      terima kasih semua nya
       
      Salam kenal dari Gio
       

       

    • By Luwaks
      ketika kita naik gunung, kadang2 bisa menjumpai ular.
      berikut adalah beberapa tips kalau kita tergigit ular:

      1. Jangan Panik.
      Hal pertama yang harus dilakukan dan sangat penting adalah jangan panik. Sang korban gigitan boleh saja teriak kaget dan tiba-tiba berubah panik ketika kakinya digigit ular, tapi ini tidak boleh terjadi oleh Anda.

      2. Segera ikat bagian atas dan bawah luka
      Ini agar racun tidak menyebar

      3. Jangan sekali2 menghisap darah.
      karena mungkin kita juga punya luka d mulut, sehingga bisa menyebar ke kita.

      4. Usahakan posisi luka datar.
      ini untuk mencegah agar darah tidak menyebar dengan cepat.

      5. Segera bawa ke rumah sakit.
      Ini adalah sangat penting, makin cepat makin bagus agar racun tidak menyebar terlalu jauh.

      Memang ada tidak semua ular beracun, tapi kita tetap harus menangani dengan hati2
    • By Luwaks
      kalau memelihara anjing, tentu suatu kali ingin kita bawa jalan2 dengan mobil.
      baik untuk pergi ke taman, atau untuk pergi ke dokter hewan.

      Seperti dilansir Sheknows.com, berikut ini beberapa tips membawa anjing dalam mobil:
      Airbag yang diletakan di kursi depan dapat membahayakan anjing kesayangan Anda, karena saat terjadi pengereman mendadak yang dikarenakan anjing agresif, anjing akan terlempar dan mungkin terluka oleh airbag. So, anjing harus ditempatkan di belakang dalam tempat khusus hewan peliharaan atau tempat pembawa hewan peliharaan yang dilengkapi dengan sabuk pengaman.

      Jangan biarkan anjing berlari-lari atau aktif bergerak di dalam mobil, ini sangat membahayakan diri Anda dan Anjing kesayangan Anda. Anjing yang tidak suka berlama-lama di dalam mobil mungkin akan mengamuk dan mencoba mencakar untuk mencari jalan keluar atau hal yang lebih buruk adalah naik ke kursi Anda dan mengganggu konsentrasi saat mengemudi.

      Anjing sangat menyukai mengeluarkan kepalanya di jendela mobil, jangan biarkan hal ini terjadi. Selain berbahaya untuk keselamatan anjing, hal ini juga bisa menyebabkan kerusakan pada mata anjing akibat debu dan kotoran.

      Jangan merokok di dalam mobil, karena kemungkinan akan mengakibatkan rasa mual pada anjing.

      Jangan biarkan anjing duduk di atas pangkuan Anda saat mengemudi. Ini sangat berbahaya, karena dalam keadaan panik, Anda akan sulit melakukan manuver atau mengendalikan kemudi kendaraan Anda.

      Jangan pernah meninggalkan anjing di dalam mobil dalam keadaan cuaca panas atau dingin. Cuaca yang ekstrim dapat membunuh anjing Anda.

      Membeli sabuk pengaman untuk Anjing sebaiknya terbuat dari bahan yang kuat, nyaman dan lembut, dengan posisi ikatan sekitar tubuh dan leher. Ada berbagai sabuk pengaman untuk anjing berukuran besar maupun kecil, sesuaikan sabuk pengaman dengan hewan peliharaan Anda.

      Ketika hewan peliharaan Anda mengenakan jenis sabuk pengaman, pastikan anjing Anda dapat berbaring, duduk, atau berdiri, tetapi aman terkendali.

    • By Married2014
      Banyak pemilik ingin melatih anjingnya agar patuh. berikut adalah beberapa tips untuk melatih anjing dikutip dari ghiboo . com.

      1. Selalu menghargai anjing Anda jika anjing Anda berbuat baik, hal ini akan mendorong anjing untuk mengulangi hal yang sama. Begitupun sebaliknya, jangan menghargai perilaku buruk anjing, agar perilaku buruk tersebut tidak diulangi kembali.

      2. Jangan menggunakan makanan sebagai hadiah, karena makanan dan minuman adalah kebutuhan dasar anjing.

      3. Jika Anda hendak memberikan hukuman tambahan terhadap anjing, bersikaplah tegas (sikap tegas dan keras berbeda lho!), buat anjing menjadi segan terhadap Anda.

      4. Hukuman yang Anda berikan harus bersifat edukatif atau dengan kata lain Anda tidak perlu melakukan hukuman dengan kekerasan. Berilah hukuman yang membuat anjing menghormati Anda sebagai tuannya

      5. Pastikan Anda menggunakan perintah yang sama kepada anjing dan jawaban yang sama setiap merespon tindakan anjing, hal ini akan membantu anjing mengingat setiap perintah Anda. Jangan lupa untuk selalu menyebutkan nama anjing Anda, setiap Anda memberikan perintah.

      6. Sebagai tahap perintah awal, coba Anda memulai dengan memerintahkan anjing Anda untuk duduk. lakukan perintah ini terus menerus sampai anjing benar-benar memahami perintah Anda.

      7. Gunakan kalimat atau kata-kata positif untuk memberi tahu anjing, saat anjing melakukan hal yang benar.

      8. Biasakan anjing Anda berinteraksi dengan manusia dan teman-teman anjing lainnya. So, secara rutin ajaklah anjing Anda bermain di taman atau berjalan-jalan.

      9. Anjing dalam usia muda relatif lebih mudah dilatih, oleh karena itu jika Anda berniat membeli anjing, belilah anjing dengan usia yang masih muda.

      10. Jika anjing Anda tidak merespon dengan baik semua perintah Anda atau tidak adanya kemajuan yang signifikan. Mungkin sudah saatnya untuk mengunjungi seorang pelatih anjing terampil di daerah Anda yang memiliki pengalaman untuk melakukan pekerjaan itu. Pelatih yang berpengalaman dan pelatih yang baik akan dapat membantu setiap anjing dengan trik-trik khusus.
    • By Lyn
      Pernah kebayang gak sih kalau anjing hampir setinggi manusia itu kayak gimana? Seenggaknya setengah badan orang dewasa aja. Bukannya gak mungkin loh. Rekor anjing tertinggi saat ini dipegang oleh seekor anjing bernama Giant George. Anjing ini berasal; dari Tucson, Ariz. Merupakan anjing berjenis Great Dane. Anjing ini memegang dua gelar dunia yaitu anjing tertinggi di dunia dan anjing tertinggi yang pernah ada. Tingginya mencapai 43 inci atau sekitar 109.22 cm. Kalau disejajarkan dengan pemiliknya tinggi anjing ini sampai sepinggang orang tersebut. Pemilikinya bernama David Nasser, dia sering mendokumentasikan kegiatan anjingnya dan mengupload ke youtube hingga Giant George pernah muncul di Oprah Show.
       

       

    • By baehaki
      Anjing terkenal sebagai hewan peliharaan yang setia pada pemiliknya. Bahkan banyak orang yang menganggap bahwa anjing merupakan sahabat terbaik dari manusia. Dan, terdapat beberapa kejadian yang memang membuktikan bahwa anjing memang memiliki tingkat kesetiaan yang tinggi. Beberapa film yang menceritakan kisah inspiratif dari seekor anjing pun banyak bermunculan. Yang terbaru tentu saja adalah film Hachiko. Dan, kalau di zaman dulu, tentunya tahu dong film tentang Rin Tin Tin serta Lassie.
       
      Hachiko
       
      Para pecinta film tentunya tahu tentang anjing yang satu ini. Hachiko merupakan seekor anjing yang berasal dari Jepang yang pemiliknya bernama Hidesamuro Ueno. Setiap harinya, anjing Hachiko ini seolah ingin mengantar kepergian tuannya di pagi hari dengan berdiri di dekat pintu. Dan pada sore harinya, anjing tersebut pun seolah ingin menjemput Ueno, pergi ke Stasiun Shibuya pada sore hari.
       
      Setahun setelah itu, ternyata Ueno meninggal karena serangan stroke di tempat kerjanya. Sebagai anjing, tentunya Hachiko tidak tahu kalau tuannya telah meninggal. Dan, seolah ingin terus menunggu kedatangan Ueno, Hachiko pun terus datang ke Stasiun Shibuya setiap pukul 4 sore.
       
      Kebiasaan Hachiko ini pun terus berlangsung selama kurang lebih 10 tahun, tepatnya pada tahun 1935. Dan, orang-orang yang ada di stasiun ini pun sangat terkesan dengan kesetiaan anjing akhirnya mendirikan patung perunggu berbentuk hachiko di stasiun tersebut.
       
      Kisah mengenai anjing ini pun telah difilmkan oleh sutradara Hollywood dan diperankan oleh Richard Gere. Daan, saya suka banget dengan film yang satu ini.
       
      Xiao Sa
       
      Anjing asal Cina ini merupakan milik seorang traveler bernama zhang Heng. Pada suatu kesempatan, Zhang Heng menyempatkan diri untuk berkeliling Cina menggunakan sepeda. Dan, seolah ingin mengikuti jejak sang pemilik, Xiao Sa pun diyakini telah berjalan sejauh 1700 kilometer untuk mengikuti Zhang Heng.
       
      Jarak tersebut pun ditempuhnya selama kurang lebih 24 hari. Awalnya, pemilik Xiao Sa mengira bahwa anjing tersebut mengikutinya hanya karena ingin bermain-main. Tapi, ternyata jejak kaki anjing tersebut terus melangkah hingga malam hari. Merasa kasihan, akhirnya Zhang Heng pun terus mengajak sang anjing untuk keliling Cina.
       
      Qitmir
       
      Bagi yang beragama Islam, tentunya tahu dong kisah mengenai Ashabul Kahfi yang dituliskan dalam Alquran. Para Ashabul Kahfi yang terdiri dari 6 orang dikisahkan tengah melarikan diri dari kejaran Diqyanus yang merupakan seorang raja Romawi yang berbeda keyakinan, dan memuja berhala. 
       
      Akhirnya, enam orang tersebut pun masuk ke dalam sebuah gua dan tertidur selama 309 tahun. Dan ternyata, terdapat seekor anjing bernama Qitmir yang rela duduk di pintu masuk gua dan akhirnya turut tertidur pula.
       
      Dorado
       
      Seekor anjing pemandu bernama Dorado milik dari teknisi komputer buta Omar Eduardo Rivera menjadi anjing setia berikutnya. Kejadian tersebut terjadi pada saat dunia dihebohkan dengan runtuhnya gedung World Trade Center (WEC) pada 11 September 2001.
       
      Di kondisi yang panik, tentunya sebagai seorang yang buta, Eduardo mengalami kesulitan untuk melarikan diri keluar gedung. Dia pun berinisiatif untuk melepaskan anjingnya agar si anjing bisa selamat. Tapi, berkat  tindakannya tersebut, nyawanya berhasil diselamatkan.
       
      Si Anjing tersebut ternyata tidak mau turun dan memilih untuk tetap setia bersama pemiliknya. Akhirnya, Eduardo bersama Dorado berhasil keluar gedung dengan dibantu oleh seorang rekan kerjanya.
       
      Anjing Lao Pan
       
      Kisah Anjing milik seorang berusia 68 tahun bernama Lao Pan yang berasal dari Cina sedikit mirip dengan anjing Hachiko dari Jepang. Lao Pan adalah seorang pria tua yang hidup sendiri dan hanya ditemani oleh seekor anjing pada kesehariannya. Dan, pada November 2011, Lao Pan meninggal dunia. Dan, seolah tak ingin kehilangan sosok pemiliknya, anjing tersebut pun memutuskan untuk tinggal di makam pemiliknya. Bahkan dikatakan bahwa anjing itu berdiam diri di pemakaman selama 7 hari 7 malam tanpa makanan. Merasa kasihan, penduduk sekitar pun berinisiatif untuk memberi makan anjing tersebut.
       
      Selain anjing-anjing tersebut di atas, tentunya masih banyak lagi anjing-anjing lain yang mempunyai tingkat kesetiaan tinggi pada pemiliknya. Jadi, mungkin bisa dikatakan ya, kalau seorang manusia yang tidak setia atau yang omongannya tidak bisa dipegang, bisa jadi lebih buruk dari anjing...