Sign in to follow this  
Asa Citra

Worth It Banget Lho Kalo Pas ke Macau Nginepnya di Hotel-Hotel yang Top Recommended Ini..

4 posts in this topic

Pada dasarnya, Macau memang masih merupakan bagian dari negara Republik Rakyat China. Tapi, daerah ini semacam mempunyai otonomi sendiri yang terpisah dari mainland-nya. Itulah mengapa Macau mempunyai atmosfer yang sangat berbeda dengan China daratan. Kota ini terasa sangat lebih hidup dan maju.

Bangunan canggih dan modern bukanlah hal yang jarang ditemui di sini. Segala pilihan entertainment masa kini pun ada. Macau memang terkenal sebagai destinasi yang bersifat metropolis seperti shopping, kuliner, dan hiburan. Bahkan hotel pun rata-rata dibuat dengan konsep yang apik agar terkesan seperti obyek liburan yang memadai. Tiap-tiap hotel menawarkan keunggulannya tersendiri untuk menarik minat para traveler.

Berbagai ragam pilihan hotel yang ada tentu akan membuatmu bingung memilih. Karena, salah pilih hotel bisa membuatmu merasa tidak maksimal dalam menikmatinya. Padahal, tariff hotel di Macau tidak bisa dibilang murah juga. Tentunya akan rugi kalau sampai budget yang kamu keluarkan jadi tidak sepadan dengan apa yang kamu dapatkan. Agar tidak terjadi seperti itu, cobalah untuk mengecek review-review dari beberapa hotel yang recommended seperti di bawah ini:

 

1.       Lihat Deh Bentuk Bangunan Ini... Towns Well Hotel Unik Banget!

Lokasi    : No 6-6A Calcada das Verdades, Macau, Macao

Tariff     : Rp. 679.000,00

 

1.jpg.e0c27c825dff494d209bb24c6e18e512.j

 

Berlokasi tepat di tengah kota Macau, Towns Well Motel hadir dalam sebuah bangunan yang unik. Bentuknya ramping dengan sisi depan yang berupa lengkungan transparan. Tidak tampak kemewahan sama sekali dari arsitekturalnya, karena memang ini termasuk akomodasi murah meriah di Macau. Meski begitu, keunikan bentuknya cukup sukses menarik banyak minat backpackers.

 

Area kaca melengkung di depan bisa dimanfaatkan para tamu sebagai area santai dimana mereka bisa menikmati pemandangan kota di sekeliling hotel dengan puas dan bebas. Bagi yang ingin jalan-jalan, ada banyak obyek menarik dalam radius kurang dari 300 meter. Termasuk diantaranya adalah Mount Fortress, Macau Museum, Na Tcha Temple, dan Lou Ka Mansion. Macau International Airport pun tidak begitu jauh. Hanya sekitar 15 menit berkendara saja.

 

2.jpg.3b661405af391d6d91c5a9f2ee5f910a.j

 

Tiap kamar yang ditawarkan sudah dilengkapi dengan AC, karpet lantai, TV, dan hairdryer. Kamar mandi bisa menyediakan baik itu air dingin maupun air panas.  Restaurant hotel juga menyajikan menu sarapan yang lezat. Mereka juga melayani permintaan room service. Bila membutuhkan koneksi internet, kamu bisa mengaksesnya secara langsung melalui wifi gratis dari ruangan manapun di hotel ini.

 

 

2.       Suka Bangunan Tua yang Bernilai Sejarah? Ada Hou Kong Hotel yang Berusia 80 Tahun

Lokasi    : No.1 Travessa das Virtudes , Macau, Macao

Tariff     : Rp. 671.000,00

 

3.jpg.8516eaf93a952c6d60e4cc4d7057effe.j

 

Hou Kong Hotel menempati bangunan berusia 80 tahun yang penuh sejarah. Gaya arsitekturalnya merupakan akulturasi dari tradisional China dan pengaruh arsitektur Portugis yang sempat berjaya di tanah Macau pada masa itu. Bangunan setinggi 6 lantai ini sempat beberapa kali di-upgrade untuk meningkatkan kualitasnya. Namun, elemen klasiknya tidak pernah dirubah apalagi dihilangkan. Justru itulah yang menjadi daya tarik tersendiri dari penginapan ini.

 

Secara keseluruhan, hotel ini menawarkan 53 kamar dengan berbagai bentuk mulai dari double room, twin, triple, quadrouple, hingga family room. Masing-masing sudah termasuk AC, TV layar datar, sandal kamar, brankas mini, dan kamar mandi dalam. Akses internet bisa dinikmati secara gratis melalui wifi di seluruh area. Layanan room service juga tersedia untuk memudahkan para tamu.

 

4.jpg.2d20a4e8b7234138bb01177d285f43af.j

 

Keunggulan lain dari hotel ini adalah lokasinya yang super strategis. Terminal Yuet Tong terletak tepat di belakang hotel. Di sekitar hotel banyak terdapat toko souvenir dan makanan lokal. Ada juga beberapa obyek menarik dalam jarak dekat seperti Senado Square, Ruins of St Paul, dan Dom Pedro V Theater. Bila itu masih belum cukup, kamu juga bisa mendapatkan layanan tour desk dan service shuttle. Rental mobil pun sudah disediakan oleh pihak hotel

 

 

 

3.       Kelihatannya Mewah, Tapi Ternyata Hotel Guia Ini Murah Meriah Lho

Lokasi    : Estrada Do Engenheiro Trigo No. 1-5, Macau, Macao

Tariff     : Rp. 881.000,00

 

 

5.jpg.b806ec8c76dd499e3de1c7bae1ed32ce.j

 

Hotel Guia terletak di kaki Guia Lighthouse. Dari luar, bangunan ini tampak sederhana. Namun memasuki dalamnya, tidak ada yang menyangka bahwa ini adalah hotel murah. Ruangan yang luas dengan finishing arsitektur yang berkilau memang menyiratkan kesan mewah pada bangunan ini. Outdoor dining areanya tampak elegan. Belum lagi furniture kamarnya yang penuh detail.

 

Setiap kamar yang ada di hotel ini dilengkapi dengan jendela lebar atau balkon. Bila kamu cukup beruntung, kamu bisa mendapatkan pemandangan berupa track Macau Grand Prix. Fasilitas dalam kamar meliputi AC, TV layar datar dengan saluran kabel, kulkas mini, area duduk, minibar, dan sandal kamar. Pada kamar mandi terdapat bath tub, hairdryer, dan toiletries gratis. Koneksi wifi gratis tersedia di seluruh area.

 

6.jpg.dce72c09b8753e946e1c5c24704184af.j

 

Restaurant hotel menyajikan berbagai hidangan seafood serta kuliner khas China. Bagi yang menyukai hiburan malam pun tak perlu repot keluar karena sudah ada nightclub sendiri dalam area hotel ini. Hotel ini juga menawarkan berbagai layanan menarik seperti laundry, dry cleaning, setrika, penukaran uang, babysitting, dan room service. Apabila kamu mau jalan-jalan, pihak hotel juga dapat membantumu menyiapkan segala kebutuhan termasuk reservasi dan urusan transport. 

 

 

 

4.       Kalau Ole London Hotel Macau Sepertinya Cocok Bagi Kamu-Kamu yang Berjiwa Muda

Lokasi    : No. 4-6, Praca de ponte e horta, Macau, Macau, Macao

Tariff     : Rp. 819.000,00

 

7.jpg.9fd980e82d7a624562eae5829321c01c.j

 

Ole London Hotel merupakan satu lagi pilihan akomodasi sederhana bagi pelancong yang ingin berhemat di Kota Macau. Penginapan ini memang terbuka bagi siapa saja. Namun, sepertinya hotel ini memang menargetkan kalangan young traveler yang penuh semangat. Hal itu dapat terlihat dari dekorasi lounge dan lobby restaurant-nya yang didominasi warna oranye cerah, menyiratkan semangat yang membara.

 

Pilihan akomodasi hanya tersedia dalam bentuk double room atau twin room yang masing-masing memiliki jendela lebar. Semua kamar sudah dilengkapi dengan AC dan lantai parkit kayu. Fasilitas kamar juga meliputi TV layar datar, perlengkapan membuat teh, sandal kamar, dan fasilitas menyetrika. Pada kamar mandi terdapat hairdryer dan toiletries gratis. Koneksi wifi bisa dinikmati hanya di dalam kamar hotel dan tidak akan dipungut biaya.

 

8.jpg.fed0b435db8a7d5bfc3c88de4c6b97c9.j

 

Pada lobby restaurant akan disajikan sarapan buffet yang menggiurkan berikut beberapa kudapan pagi yang bisa membangkitkan semangatmu. Kamu juga bisa memesan room service dari situ. Hotel ini juga menyediakan fasilitas laundry dan tour desk untuk memudahkan para tamu. Beberapa obyek wisata yang berlokasi dekat dari hotel antara lain Senado Square dan Sir Robert Ho Tung Library.

 

 

5.       Casa Real Hotel Tampil Meriah dengan Konsep Merah Emas Khas Tradisional China

Lokasi    : Avenida do. Dr. Rodrigo Rodrigues, No. 1118, Macau, Macao

Tariff     : Rp. 1.018.000,00

 

9.jpg.bfa7ca7c230f12fad14126351c75bd71.j

 

Budaya China sangat identic dengan warna merah dan emas yang melambangkan hoki. Pada bangunan tradisional seperti klenteng, perpaduan warna tersebut selalu digunakan untuk mendapat nasib baik. Konsep feng shui itu ternyata masih diterapkan juga pada beberapa bangunan modern, misalnya Casa Real Hotel. Dari luar, tampak jelas bangunan ini menggunakan gaya arsitektur modern yang mengadaptasi dari budaya dan kepercayaan leluhur di tanah China tersebut.

 

Hotel ini memiliki lokasi yang cukup strategis karena dekat dengan Macau Ferry Terminal, Lotus Square, dan Grand Prix Museum. Selain banyaknya obyek menarik di sekitar, hotel ini juga memiliki berbagai fasilitas yang seru untuk dicoba. Salah satunya adalah indoor pool yang dilengkapi penghangat air sehingga para tamu bisa berenang dengan nyaman apapun musimnya. Lalu masih ada lagi fitness center, casino, business center, dan ruang pertemuan.

 

10.jpg.408b2fce5db9446e6102049a65ddfe78.

 

Pilihan akomodasi di sini sangat beragam, mulai dari twin room, triple room, king room, premiere room, studio, hingga suite. Di masing-masing kamar tersedia AC, brankas, TV kabel, area duduk, minibar, sandal kamar, serta kamar mandi dalam dengan toiletries gratis. Untuk pilihan akomodasi yang lebih mahal, fasilitasnya juga dilengkapi dengan bath tub, hairdryer, dan ruangan kamar yang lebih luas.

 

 

 

6.       Mengagumi Indahnya Pemandangan Laut dari Atas Bukit di Riviera Macau Hotel

Lokasi    : Rua Comendador Kou Ho Neng, Macau, Macao

Tariff     : Rp. 1.052.000,00

 

11.jpg.f4f9c3715a4785ff62d912f67ebadd02.

 

Riviera Macau Hotel terletak di Penha Hill yang berjarak sekitar 10 menit berjalan kaki dari Macau Center. Salah satu daya tarik yang paling menonjol dari hotel ini adalah pemandangan indahnya yang menampilkan Praia Grande Bay. Setiap kamar sudah diberi jendela super lebar untuk memaksimalkan hal tersebut. Kamar-kamar yang tidak menghadap ke teluk akan mendapatkan pemandangan pelabuhan atau taman yang tak kalah menariknya.

 

Kamar-kamar yang ada di hotel ini didekorasi dengan desain yang unik dan manis dengan sedikit mengadaptasi elemen lokal. Tiap kamar dilengkapi dengan AC, TV kabel, brankas, minibar, sandal kamar, radio, kamar mandi dalam, dan toiletries gratis. Tamu yang datang bersama keluarga bisa memesan dua kamar dengan connecting agar lebih nyaman. Wifi tersedia gratis dan bisa diakses dari seluruh penjuru hotel. Sarapan disajikan gratis juga dalam bentuk buffet setiap paginya.

 

12.jpg.df3ccfa9959e7565ac4a4fdcfed2aecb.

 

Restaurant hotel menyediakan berbagai pilihan menu, baik itu yang khas China maupun menu internasional. Untuk makanan yang lebih ringan dan berbagai pilihan minuman bisa didapatkan di coffee shop. Para tamu juga bisa mendapatkan layanan seperti babysitting, laundry, penukaran uang, dan room service.

 

 

 

7.       Nikmati Kamar Seperti Negeri Dongeng Hanya di Beverly Plaza Hotel

Lokasi    : 70-106 Avenida do Dr. Rodrigo Rodrigues, Macau, Macao

Tariff     : Rp. 1.230.000,00

 

13.jpg.7eac460180e9d0accf495377b360a3a9.

 

Belum lama ini, Beverly Plaza Hotel baru saja melakukan pendekoran ulang terhadap keseluruhan kamarnya untuk menyajikan suasana akomodasi yang lebih unik dan segar kepada para tamunya. Dekorasi yang baru ini mengusung konsep yang tidak seperti kamar hotel biasa. Dengan perpaduan warna dan corak yang berani, setiap kamar di sini membuatmu merasa seperti berada di alam dongeng.

 

Berbagai pilihan kamar tersedia dalam bentuk twin room, queen room, dan king room. Tamu keluarga bisa memilih kamar dengan type adjoining twin room atau sebuah family suite. Semua kamar mempunyai area yang super luas lengkap dengan AC, TV kabel, meja kerja, minibar, perlengkapan minum teh, setrika, dan sandal kamar. Dalam kamar mandi tersedia bath tub dan jubah mandi. Akses wifi gratis bisa dinikmati di seluruh area hotel.

 

14.jpg.4f8b0f88bdf3fe88ad8d97b415f5ba19.

 

Restaurant hotel menyajikan sarapan setiap pagi dan juga melayani permintaan room service. Hotel ini juga mempunyai business center, ruang pertemuan, sebuah bar, beberapa toko, dan bahkan fasilitas karaoke untuk kenyamanan para tamu. Bagi tamu yang ingin rileks, bisa menikmati fasilitas sauna termasuk spa dan berbagai treatment. Kalau ingin jalan-jalan, pihak hotel juga menyediakan tour desk serta shuttle service gratis untuk tujuan tertentu.

 

 

8.       Masuk ke Dalam Hotel Lisboa, Suasananya Seperti Sebuah Kota dalam Kota Lho!

Lokasi    : 2-4 Avenida de Lisboa, Macau, Macao

Tariff     : Rp. 1.284.000,00

 

15.jpg.5b9b49dcaff8c6aa88c3de512f363049.

 

Hotel Lisboa terkenal karena memiliki areal yang sangat luas serta ragam fasilitas yang super lengkap. Itulah mengapa hotel ini terasa seperti sebuah kota sendiri di tengah kota Macau yang eksotis. Berbagai hiburan dan kesenangan tersedia selama 24 jam setiap hari. Untuk keperluan shopping maupun bisnis pun semuanya ada. Dengan total sebanyak 1000 kamar yang ditawarkan, tak heran hotel ini terasa begitu hidup dan meriah.

Fasilitas hotel ini benar-benar mantap. Untuk entertainment, hotel ini memiliki casino terluas di seluruh Macau serta Crazy Paris Show yang penuh glamor. Restaurant hadir dalam 13 pilihan yang beberapa di antara sudah mendapat rating Michellin Star. Untuk kesehatan dan kebugaran badan, para tamu bisa memanfaatkan kolam renang, fitness center, hot tub, atau fasilitas spa and sauna. Business center, ruang pertemuan, dan berbagai pertokoan pun tersedia.

 

16.jpg.92db4aa7e35107d794a85e7648932fda.

 

Kamar hotel semuanya memiliki ruangan yang sangat luas dan furniture serba glamor. Setiap kamar sudah terfasilitasi dengan AC, TV kabel, area duduk, jendela super lebar, brankas, minibar, dan kamar mandi dalam. Para penyandang difabilitas pun bisa menikmati fasilitas khusus yang nyaman. Tersedia juga beberapa kamar smoking untuk kenyamanan para perokok agar tidak mengganggu tamu lain.

 

 

 

9.       Mau Resort Tepi Pantai di Macau Pun Juga Ada! Coba Deh Grand Coloane Resort!

Lokasi    : 1918 Estrada de Hac Sa, Coloane, Coloane, Macau, Macao

Tariff     : 1.290.000,00

 

17.jpg.ed68348ee709e4c17ba1c75bc5dd3e11.

 

Macau tidak selamanya tentang hura-hura di tengah kota. Daerah pantai di kota ini pun layak untuk disinggahi dan dinikmati. Salah satunya bisa dilakukan dengan menginap di Grand Coloane Resort. Lokasinya hanya beberapa langkah dari Ha Sac Beach dan pemandangan ke arah Laut China Selatan bisa dinikmati dari jendela kamarmu.

 

Sebagai resort bintang lima, tentunya penginapan ini menyuguhkan berbagai fasilitas menarik. Kolam renang indoor sudah dilengkapi sistem penghangat air dan kolam renang outdoor bisa dinikmati saat cuaca cerah. Ada juga lapangan tenis, berbagai water sport, fitness center, serta spa and sauna untuk menjaga kebugaran tubuh. Anak-anak bisa bermain di kids club dengan tambahan layanan babysitting bila diperlukan. Restaurant menyajikan menu khas Canton serta Café Panorama menyajikan berbagai hidangan Asia dan internasional.

 

18.jpg.0bbab7ffe74aeda872fabed53edfa351.

 

Semua kamar memiliki ruangan yang luas dan didekor dengan gaya ala kolonial Portugis. Fasilitas dalam kamar meliputi AC, TV kabel, minibar, brankas, area duduk, dan kamar mandi dalam dengan bath tub. Tiap kamar juga memiliki balkon atau teras yang menyajikan pemandangan ke arah laut atau taman. Koneksi internet bisa dinikmati di dalam kamar secara gratis melalui kabel.

 

Meriahnya Macau tidak akan surut. Kota ini akan selalu ramai dalam gegap gempita di pagi, siang, sore, bahkan malam hari. Akan selalu ada saja hal untuk dieksplorasi di sini. Untuk memaksimalkan petualanganmu, sebaiknya pilih hotel yang tepat sesuai kebutuhan. Perlu yang sederhana, atau perlu yang berfasilitas lengkap? Tinggal pilih saja karena semua pilihan akomodasi pasti ada di kota ini.

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now
Sign in to follow this