Sign in to follow this  
Lia Cute

Etiket di berbagai Negara

10 posts in this topic

Halo temen2..tau ngga siy kalau kita travelling ke luar negeri sebenarnya ada beberapa kebiasaan setempat yang harus kita pelajari, kalau tidak bisa2 kita dianggap tidak sopan loh oleh mereka. Nah, berikut ini ada beberapa kebiasaan tertentu di berbagai negara :

  1. kalau di Argentina, sebaiknya jangan menanyakan pekerjaan seseorang. Menurut kebiasaan disana, menanyakan pekerjaan adalah tidak sopan

  2. Kita suka bawa saputangan kalo lg flu? Jangan lakukan ini kalo lagi di Jepang ya. Sebaiknya pakai saja tisu dan lsg buang. Kalo pake sapu tangan, menurut mrk itu sesuatu yg sangat jorok.

  3. Mengacungkan jempol di Iran berarti sesuatu yang menghina. Jadi kita jangan kebiasaan ngasih tunjuk jempol seperti disini yaa..

  4. Nyetop taksi di Yunani juga ada caranya sendiri, yaitu dengan membuka telapak tangan. Kalau kita pakai jari atau tanpa membuka telapak tangan, maka tak akan ada taksi yang berhenti...

post-5-0-69843900-1354603043_thumb.jpg

Berarti ada baiknya kita mempelajari tentang kebiasaan penduduk suatu negara kalau kita mau travel ke tempat mereka yaa.... :D

Share this post


Link to post
Share on other sites

nice info Sis, nambah deh pengetahuannya karena Insyaallah tahun depan mau ke Yunani mau menghadiri pernikahan sepupu di sana dan baru tau juga cara memberhentikan taksi beda banget sama di Jakarta ya :lol:

Share this post


Link to post
Share on other sites

nice info Sis, nambah deh pengetahuannya karena Insyaallah tahun depan mau ke Yunani mau menghadiri pernikahan sepupu di sana dan baru tau juga cara memberhentikan taksi beda banget sama di Jakarta ya :lol:

itu dia yang membedakan etika di setiap negara ya....kalo di Indonesia memberhentikan taksi kan sesuka tangan kita mau gayanya seperti apa :D tapi kalo di negara Yunani ngak bisa sesuka kita Sis

Share this post


Link to post
Share on other sites

hoo unik juga ya, yang lainnya baru tau kecuali yang nomor 4, abis kalau dimana-mana nyetop taksi emang selalu ngebuka telapak tangan hehe atau ada negara yang nyetopnya pakai jari doang kali ya :P

Share this post


Link to post
Share on other sites

wah....tambah deh pengetahuan saya, memang ada baiknya sebelum mengunjungi negara tertentu kita paling tidak sedikitnya tahu adat istiadat yang berlaku di negara tersebut

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now
Sign in to follow this