• 0
Sign in to follow this  
Silverline

ini Ambon bung, Pintu masuknya indah nian

Question

coba gue tanya, daerah sebelah mana Indonesia yang pasti alamnya bagus? yap benar, pasti kawasan timur, dari papua, flores, lombok, bahkan maluku masih memiliki alam yang ciamik

percaya atau gak, itu terserah, tapi gua cukup tunjukin salah satu buktinya ini

Pintu masuk biasanya identik kan ya sama gerbang, jadi biasanya gerbangnya yg dibagusin. Nah ambon, juga punya pintu masuk, punya gerbang, tapi bedanya, pintu masuk yang satu ini gak dibuat, tapi emang dari sononya

Adalah pintu kota yg terletak di desa louw yg gue maksud. Karang besar dengan bolongan ditengahnya bener bener seperti mencerminkan seperti sebuah daun pintu namun tanpa pintu *bingungin* :P

pintu-kota-ambon-diving2.jpg

pintu ini ada di kecamatan Nusaniwe Ambon dan perbatasan langsung sama laut banda. cerita punya cerita, kalo kesini pas musim hujan *pas lagi hujan*, kita akan disuguhi sama pemandangan yang lebih mantep lagi sama ombaknya

masih mau lihat yang indah indah lagi? ini gue tambahin :D

2011_11_12_10_10_34_aaaaPintu-Kota-ambon-Maluku---isi.jpg

dan lagii

photo2662_03_Image9%20pintu%20kota.jpg

another destination, another trip. so, lets make a trip!!!

Share this post


Link to post
Share on other sites

12 answers to this question

  • 0

seperti sebuah daun pintu namun tanpa pintu *bingungin* :P

seperti sebuah pintu tanpa daun pintu mungkin mas maksudnya? jadi kayak bolongan aja gitu. :)

tapi kalo liat dari gambar kedua, mau masuk ke sini gak mesti lewat gerbangnya toh mas. kecil gitu keliatannya? kalo ke sana naik kapal besar gimana? bisa lewat samping nya si gerbang kan? hihi

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

kayaknya gak bisa masuk ngelewatin pintu itu yah...?

kirain, seperti masuk gua yang ada di pinggir laut gt...

hehehe...

tapi, bagus kok. apalagi waktu foto yang kedua, yang ada mataharinya.

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

seperti sebuah pintu tanpa daun pintu mungkin mas maksudnya? jadi kayak bolongan aja gitu. :)

tapi kalo liat dari gambar kedua, mau masuk ke sini gak mesti lewat gerbangnya toh mas. kecil gitu keliatannya? kalo ke sana naik kapal besar gimana? bisa lewat samping nya si gerbang kan? hihi

iya, namanya doang pintu kota, tapi ternyata bukan akses untuk masuk ke kota ambon. jadi karena bentuknya kaya pintu aja kali

nah, daun pintu itu mana, pintu itu mana ya?

kayaknya gak bisa masuk ngelewatin pintu itu yah...?

kirain, seperti masuk gua yang ada di pinggir laut gt...

hehehe...

tapi, bagus kok. apalagi waktu foto yang kedua, yang ada mataharinya.

foto kedua atau foto ketiga mbak? disana ada tempat peristirahatannya juga loh mbak. kalo gua gak salah, diatasnya ada beberapa tempat yang bisa dijadiin untuk duduk duduk dan menikmati ombak

kalo orang doang mungkin bisa mbak masuk, tapi kalo kapal kayanya gak mungkin :P

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

iya, namanya doang pintu kota, tapi ternyata bukan akses untuk masuk ke kota ambon. jadi karena bentuknya kaya pintu aja kali

nah, daun pintu itu mana, pintu itu mana ya?

berarti simbol aja gitu ya si pintu ini sebagai tempat masuk ke kota ambon, gak beneran dilalui sama kapal2 ke kota ambon? :)

daun pintu itu ya yang nutupin lubang pintu mas, yang bentuknya kotak2, tempatnya si gagang pintu. mestinya sih pintu itu keseluruhannya daun pintu, gagang pintung, lubang pintu, sama kusen sih ya, cmiiw.

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

berarti simbol aja gitu ya si pintu ini sebagai tempat masuk ke kota ambon, gak beneran dilalui sama kapal2 ke kota ambon? :)

daun pintu itu ya yang nutupin lubang pintu mas, yang bentuknya kotak2, tempatnya si gagang pintu. mestinya sih pintu itu keseluruhannya daun pintu, gagang pintung, lubang pintu, sama kusen sih ya, cmiiw.

berarti kalo gue nyuru adek gue nutup pintu, mestinya yang bener bilangnya "tutup sono daun pintunya" gitu ya? :lol:

iya, namanya doang PINTU KOTA, sama kaya TUHAN st. yang ada di australia. unik di nama sih jadinya :D

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

wah cantip banget nich lokasinya... sayang lokasinya jauh sich... Kayanya seru jg tuh, trus kita bisa naek perahu lewatin "pintu" itu ga ya? wkkw.. Itu masih bener-bener lautan kan? atau bisa dilewatin dengan jalan kaki ya?

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

wah cantip banget nich lokasinya... sayang lokasinya jauh sich... Kayanya seru jg tuh, trus kita bisa naek perahu lewatin "pintu" itu ga ya? wkkw.. Itu masih bener-bener lautan kan? atau bisa dilewatin dengan jalan kaki ya?

itu di pinggiran pantai bro, jadi masih bisa lewat pake kaki kalo lagi surut, cobain aja dateng ke ambon bro. emang sekarang lokasi dimana bro? kalo masih sulawesi juga, kayanya gak jauh lah sama ambonnya, ya kan?

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

berarti kalo gue nyuru adek gue nutup pintu, mestinya yang bener bilangnya "tutup sono daun pintunya" gitu ya? :lol:

iya, namanya doang PINTU KOTA, sama kaya TUHAN st. yang ada di australia. unik di nama sih jadinya :D

Mungkin yang lebih bener: "Tutup sana lubang pintunya pake daun pintu".. gitu kali ya mas? hihi..

Lengkap bener tapi. Mana ada yang ngomong bahasa selengkap itu di pembicaraan sehari2 hehe.. Istilah kata: bahasa indonesia lengkap, setara sama bahasa jawa halus :D

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

Mungkin yang lebih bener: "Tutup sana lubang pintunya pake daun pintu".. gitu kali ya mas? hihi..

Lengkap bener tapi. Mana ada yang ngomong bahasa selengkap itu di pembicaraan sehari2 hehe.. Istilah kata: bahasa indonesia lengkap, setara sama bahasa jawa halus :D

wkwkwk, jadi menggunakan bahasa indonesia yang baik dan benar itu gak selamanya bagus ya? haha

btw, udah gak nyambung sama bahasan di threadnya nih :lol:

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

wuih macam di pilem pilem aja neh gerbang nya hehehe

sayang om, kalo di pilem pilem kan bisa buka tutup gerbangnya, nah kalo ini gak. kaya masuk terowongan seaworld aja, jadi dari bawahnya, kita bisa lihat batu batu yang membentuk batu besar itu

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now
Sign in to follow this