Sign in to follow this  
Asa Citra

Di Kota Milan Sebagai Pusat Mode Dunia, Saatnya Kita Berpetualang dan Menginap dengan Penuh Gaya dalam Pilihan Design Hotel yang Super Modis Seperti Ini!

5 posts in this topic

Milan. Milano. Para penyuka fashion pasti tahu dengan kota yang satu ini. Salah satu kota di Italy ini memang terkenal sebagai pusat mode dunia. Segala macam style terbaru yang sedang trending di dunia, semuanya berawal dari sini. Berbagai desainer ternama dunia pun banyak yang berasal dari sini. Sebut saja Prada, Feragamo, Versace, dan masih banyak lagi. Siapapun yang ingin tampil fashionable, pasti selalu memimpikan untuk bisa datan berkunjung ke kota yang satu ini.

Mode yang berkembang di Milan bukan hanya sekedar baju saja. Tas, sepatu, aksesoris, perhiasan, dan bahkan pernak-pernik rumah pun juga banyak juga yang didesain khusus oleh desainer ternama. Dan selanjutnya, sekarang ada juga trend baru di Milan bernama “design hotel”. Design hotel adalah hotel yang desainnya dirancang khusus selayaknya produk fashion. Bukan hanya arsitek, banyak juga design hotel yang merupakan rancangan designer produk pakaian, aksesoris, dan bahkan parfum!

Memiliki kesempatan untuk mengunjungi Milan merupakan sesuatu nikmat yang tidak boleh disia-siakan. Untuk itu, petualanganmu selama di sana harus dimaksimalkan. Salah satunya adalah bisa dengan mencari design hotel yang cantik dan modis. Memang sebagian besar hotel-hotel semacam itu akan merogoh kocek secara lebih mandalam. Tapi, ada juga lho beberapa design hotel yang tarifnya lebih terjangkau. Berikut adalah beberapa design hotel yang paling banyak direkomendasikan:

 

1.       “Stay With Armani” dalam Armani Hotel Milano yang Selalu Tampil Maskulin dan Classy

Lokasi    : Via Manzoni 31, Milan City Centre, 20121 Milan, Italy

Tariff     : Rp. 8.187.000,00

 

1.jpg.3b1a7581959ad3cc5ba8b5d581b46c4d.j 

 

Armani merupakan brand fashion terkemuka yang awalnya terkenal untuk produk pakaian dan parfum pria. Desain dari Armani terkenal bergaya maskulin dengan warna-warna yang bold, serta garis-garis desain yang solid. Produk dari Armani juga selalu tampak formal dan berkelas sehingga siapapun yang memakainya akan tampak seperti orang sukses yang penuh gaya.

 

3.jpg.08cf893961713ef6a400d2c45d084655.j 

 

Karena ketenarannya di industry fashion, Giorgio Armani pun kemudian dipercaya untuk menuangkan bakat desainnya pada interior sebuah hotel yang diberi nama Armani Hotel Milano. Bangunan yang dipakai untuk hotel ini adalah bangunan kuno dari tahun 1930 rancangan Enrico Griffini. Konsep hotel ini adalah “Stay with Armani”, dengan tujuan para maniak fashion, terutama yang merupakan penggemar produk Armani, bisa mendapatkan pengalaman yang lebih dalam terhadap desain dari sang master ini. Desain yang diaplikasikan pada hotel benar-benar memiliki aura yang sama pada produk fashion hasil rancangannya, yaitu bergaya maskulin dan berkelas.

 

2.jpg.ce8be0eabe049ad9069c723bc77ca707.j

 

Seperti produk-produk Armani semuanya yang merupakan produk kelas atas, hotel ini pun juga tampil dalam kemewahan dan fasilitas maksimal. Semua furniture merupakan model terbaru dari brand Armani Casa. Kamar mandi terbuat dari batu marmer dan ada bath tub mewahnya. Restaurant hotelnya pun sudah mendapatkan predikat Michelin star. Bahkan lokasi hotelnya pun sangat strategis untuk urusan bergaya, yaitu hanya sekitar 150 meter dari Milan Fashion District.

 

 

2.       Memasuki Alam Mimpi ke Maison Moschino alias NH Palazzo Moscova untuk Kemewahan Fashion yang Lebih “Terjangkau”

Lokasi    : Viale Monte Grappa 12, Stazione Garibaldi, 20124 Milan, Italy

Tariff     : Rp. 1.341.000,00

 

4.jpg.d70c095288a11f27dd9fbac575ddc668.j

 

Secara style dan kualitas, brand Moschino dapat disejajarkan dengan deretan brand fashion papan atas lainnya seperti Armani dan Chanel. Akan tetapi, yang membuat produk ini lebih special adalah harganya yang cenderung lebih terjangkau dari brand-brand lain yang selevel. Karya Moschino terkenal dengan style-nya yang eksentrik dan ceria, menjadikannya tampak berbeda dengan brand-brand lainnya di Milan.

 

Kreativitas Franco Moschino dalam merancang pun kemudian dimanfaatkan untuk desain hotel yang bernama NH Palazzo Moscova, atau yang biasa juga disebut sebagai Le Maison Moschino. Hotel ini menggunakan bangunan bekas Palazzo yang bergaya neo-klasik. Bangunan bersejarah ini tidak banyak dirubah untuk mempertahankan kesan klasiknya. Interiornya pun menggunakan gaya super minimalis yang elegan dengan warna putih hampir di semua bidang.

 

 5.thumb.jpg.d516dba303f96f2ac7cea6ee0957

 

Kesederhanaan tersebut kemudian dipermanis dengan berbagai aksen-aksen tambahan yang bersifat fashion accessory. Tanpa elemen tambahan ini, nuansa hotel akan terasa elegan, simple, dan bersih. Itu sudah bagus untuk hotel kelas atas. Namun dengan adanya aksen ala Moschino ini, nuansa hotel pun berubah menjadi eksentrik dan ceria, persis seperti style pada produk-produk fashion rancangannya. Pada dasarnya, konsep dasar dari hotel ini adalah menunjukkan apa yang seandainya terjadi apabila kita memasuki alam mimpi.

 

 6.jpg.356401e40c760dc2fda23cb903c979b0.j

 

Karena merupakan hotel papan atas, tentunya Maison Moschino juga memiliki berbagai fasilitas seperti wifi gratis, fitness center, fasilitas khusus penyandang difabilitas, dan bar. Hotel ini juga menyediakan wifi gratis di seluruh area dan mengijinkan para tamu untuk membawa binatang peliharaannya. Bila ingin berpetualang pun tidak akan sulit karena hotel ini memiliki lokasi yang strategis. Corso Cosmo yang terkenal dan Eataly Milan berjarak tak lebih dari 250 meter. Milan Garibaldi Train Station pun tak bisa dijangkau hanya dalam 5 menit berjalan kaki.

 

 

 

3.       Rileks dan Damai dalam Bulgari Milano Hotel and Resorts dengan Wewangian dan Taman Rahasianya yang Khas

Lokasi    : Via Privata Fratelli Gabba 7/B, Milan City Centre, 20121 Milan, Italy

Tariff     : Rp. 1.341.000,00

 

9.jpg.a01c4a34c5808918afac06399c4e61e6.j 

 

Bulgari adalah brand yang terkenal dengan produk parfumnya dan juga beberapa produk desain lain seperti jam tangan, perhiasan, dan aksesoris. Produk yang ditawarkan oleh brand ini terkenal dengan kemewahan dan glamornya. Parfumnya pun sudah banyak menghipnotis pecinta fashion karena aromanya yang terkenal efektif untuk menyejukkan jiwa dan menenangkan pikiran. Pada tahun 2001, Bulgari pun mengembangkan sayapnya ke industry perhotelan dengan meluncurkan design hotel pertamanya di Milan.

 

8.jpg.7eb3b910ce2c9ab6d19358c4a71bd99c.j

 

Bulgari Milano Hotel and Resort pun menawarkan pengalaman menginap mewah yang bisa membawa jiwa dan ragamu ke alam yang terasa begitu menentramkan hati. Akomodasi ini menawarkan pemandangan ke arah Botanical Garden di sebelah hotel dan juga taman rahasia milik hotel ini sendiri. Interior hotel menunjukkan kemewahannya yang modern namun tetap pada konsep relaksasi, dengan sentuhan efek-efek cahaya yang diatur secara cerdas. Kamar tidur memiliki desain yang terinspirasi dari Zen agar para tamu bisa benar-benar merasa damai.

 

7.jpg.906893cc57e5c04f95e8315c0879b2a8.j 

 

Karena Bulgari paling terkenal dengan produk parfumnya, hotel ini pun tak lupa membawa aroma indah mereka ke interior hotel ini. Di dalam kamar mandi, kamu bisa menikmati bath tub dan berendam dalam wewangian The Vert yang merupakan signature dari hotel ini. Aromanya mirip seperti green tea dan sangat sempurna untuk merilekskan pikiran sembari berendam di air hangat. Tak lupa, tersedia juga lilin aromatherapy, sabun, dan berbagai toiletries lainnya yang juga menggunakan aroma khas Bulgari. Di dalam kamar, tersedia juga green tea hangat yang bisa kamu nikmati setelah berendam.

 

9.jpg.a01c4a34c5808918afac06399c4e61e6.j 

 

Bulgari Milano Hotel and Resort memiliki bar dan restaurant yang juga menghadap ke arah taman. Fasilitas lain seperti spa dan fitness center pun tersedia. Lokasi hotel ini terletak tepat di pusat shopping kelas atas Milan dimana dalam beberapa langkah kaki saja kamu akan menemukan toko-toko brand terkenal seperti Hermes, Cartier, dan Louis Vuitton.

 

Bagi yang tidak sempat datang jauh-jauh ke Italy untuk menikmati Bulgari Hotel, kamu bisa mencobanya di Bulgari Resort Bali yang tentu saja berada di Bali, Indonesia. Selain itu ada juga Bulgari Hotel Shanghai dan Bulgari Hotel London.

 

 

 

4.       Enterprise Hotel, Pioneer-nya Design Hotel di Milan yang Juga Berteknologi Canggih dan Ramah Lingkungan

Lokasi    : Corso Sempione 91, Fiera Milano city, 20149 Milan, Italy

Tariff     : Rp. 1.334.000,00

 

10.jpg.d14e5e4c33a3b4a39b0b5ab9449dfdb9.

 

Adanya trend design hotel yang menjamur di Milan tentu membuat kita penasaran bagaimana semua itu bermula. Siapa yang pertama kali mencanangkan ide membuat hotel dengan konsep unik seperti ini? Jawabannya tak lain dan tak bukan adalah Enterprise Hotel Milan. Hotel ini mulai berdiri dan beroperasi pada tahun 2002. Niat awal pencetuskan design ini adalah untuk menunjukkan semangat kreatifitas dan inovatif dari kota Milan.

 
Konsep dasar dari hotel ini adalah bagaimana menciptakan desain baru yang cemerlang dan modern namun tetap berdasar pada efisiensi tradisional Italy. Hasilnya pun tidak mengecewakan. Memasuki bangunan ini, para tamu akan merasa berada dalam dunia fashion yang modern dan inspiratif namun masih terasa aura khas ala Italy-nya. Saking bagusnya, bangunan ini tidak sekedar dijadikan sebagai tempat menginap saja. Hotel ini juga seringkali dianggap sebagai lokasi congress yang modern atau venue untuk berbagai event menarik, mulai dari launching produk, pameran seni, hingga acara fashion show.

 

 

11.jpg.daafdab3710d98c1c3c3223aaeb14281.

 

Setiap elemen yang ada dalam hotel ini digarap oleh pihak-pihak yang sudah berpengalaman dan memiliki reputasi yang brilian di Italy. Sebagai contoh, furniture kamarnya yang berkesan modern dan elegan, dikerjakan oleh Flos and Cassina. Teknologi yang diterapkan pun sudah sangat canggih antara lain seperti AC yang bisa dikendalikan sendiri untuk masing-masing kamar, ultra-speed wifi, dan electroweb tech. Ruang meeting pun dilengkapi dengan LCD touch-screen yang bisa digunakan juga untuk mengatur pencahayaan ruang dan sound system.

 

Untuk lebih memaksimalkan pengalaman para tamu, hotel ini bukan saja dibuat dengan desain yang indah namun juga diberi fasilitas yang menarik. Ruang spa terletak di lantai 7 dimana kamu bisa mengagumi salah satu pemandangan terbaik di kota Milan sembari menikmati berbagai layanan seperti hot bench, hydro-pool, Turkish bath, Chromoteraphy, atau aromatherapy. Restaurant terdapat di lantai teratas bangunan dan menyuguhkan berbagai pilihan kuliner khas Mediterania. Wine bar terdapat di area basement yang sudah disulap menjadi tempat nongkrong super cozy.

 

12.jpg.19727c4ef37d5700418ed83fd19b910a. 

 

Bukan itu saja. Hotel ini juga ternyata memiliki teknologi yang sangat ramah lingkungan! Mereka memiliki sistem penghemat air dan listrik. Ada juga sistem pendaur-ulangan limbah serta berbagai produk-produk lain yang masih bisa dimanfaatkan kembali. Hotel ini juga ikut menggalakkan program sustainable mobility. Semua makanan yang disajikan merupakan hasil dari kebun dan peternakan lokal. Dan yang lebih canggihnya, di area parkir mereka menyediakan charging station untuk para tamu yang membawa mobil hybrid.

 

 

 

5.       The Hub Hotel Tampil Unik dan Mencolok dalam Furnitur Modern khas Casprini yang Elegan

Lokasi    : Via Privata Polonia 10, 20157 Milan, Italy

Tariff     : Rp. 1.072.000,00

 

13.jpg.282150c9c92d6f44b36bdc63e647db2a. 

 

Casprini bukanlah produk fashion seperti Armani, Moschino, atau Bulgari. Akan tetapi, bukan berarti brand ini tidak bisa disamakan levelnya dengan brand-brand tersebut. Casprini sudah berpengalaman selama lebih dari 50 tahun dalam menghasilkan berbagai furniture yang inovatif, modern, dan tentunya, modis. Biasanya Casprini memang hanya menjual produknya secara terpisah. Namun untuk satu kesempatan ini, team desain Casprini dipercaya untuk menggarap satu hotel penuh secara keseluruhan.

 

14.jpg.ffd932781d92c0761bf4f9ecdaa937f0. 

 

The Hub Hotel adalah produk yang dirancang sepenuhnya oleh team Casprini yang terdiri dari beberapa desainer terkemuka. Memasuki hotelnya, kamu pun akan langsung menangkap betapa uniknya hotel ini. Dari segala hal yang menarik di hotel ini, elemen paling unik yang akan kamu temui antara lain adalah furniture-funriture-nya. Kesemuanya adalah desain khusus yang digarap dengan sense artistik yang tinggi. Secara umum, konsep desain hotel ini pun memang mencerminkan konsep dasar dari furniture Casprini sendiri yaitu modern, unik, dan mencolok.

 

15.jpeg.ae9d95fb7495f0731da52abe2d67bb0b

 

Ruangan yang paling menonjol di The Hub Hotel antara lain adalah lounge bar-nya yang sangat stylish dan juga area indoor swimming pool-nya yang manis. Hotel ini juga memiliki banyak fasilitas menarik lainnya seperti fitness center yang menyuguhkan panorama indah, sebuah wellness center lengkap dengan hammam dan hot tub-nya, gourmet restaurant, serta internet point area dimana disediakan juga beberapa perangkat computer untuk digunakan secara bebas dan gratis.

 

6.       Hemat Tapi Tetap Modis? Ada New Generation Hostel Urban Brera yang Menawarkan Design Hostel dalam Gaya Ala Anak Muda

Lokasi    : Via Renzo Bertoni 3, Milan City Centre, 20121 Milan, Italy

Tariff     : Rp. 269.000,00 (dormitory), Rp. 1.213.000,00 (triple room)

 

16.jpg.751168c28eb05e28690195a8c1095efb.

 

Siapa bilang design hotel harus selalu berkaitan dengan kemewahan dan mahal-mahal? Di Milan, bahkan ada juga penginapan hemat yang digarap secara modis. Design hostel bernama New Generation Hostel Urban Brera ini muncul sebagai solusi bagi para traveler yang ingin menikmati atmosfer fashion di kota Milan dengan biaya pas-pasan. Bentuk akomodasi yang ditawarkan sebagian besar adalah berupa ranjang di kamar dormitory campuran berkapasitas 2, 4, atau 8 orang. Selain itu, ada juga sebuah triple room yang bisa disewa untuk sekelompok teman.

 

17.jpg.68db07e8d359930a865924dbf34db4af. 

 

Karena sebagian besar budget travelers adalah dari kalangan anak muda dan backpackers, tentu saja style design dari bangunan ini pun disesuaikan dengan karakter mereka. Kombinasi putih bersih berkilau dengan hitam mengkilap menunjukkan kesan modern. Pengaturan komposisinya yang tidak monoton pun sesuai dengan jiwa traveler muda yang selalu dinamis. Bukan hanya itu, berbagai macam informasi, petunjuk, dan peraturan hostel pun dibuat dalam bentuk poster infografis yang terlihat trendy dan menyenangkan.

 

Selayaknya hostel, tentu ada public lounge yang tak lupa juga didesain secara maksimal agar tampak keren dan nyaman sehingga para tamu bisa berkumpul, bersantai, dan saling bersosialiasi. Di area public lounge ini juga tersedia mini market, vending machine, TV, dan berbagai papan permainan. Dari dalam hostel, kamu pun juga bisa menikmati pemandangan indah berupa bangunan jaman medieval dengan taman di tengahnya. Dapur dan dining room hostel pun disediakan dalam aura konsep yang sama, yaitu hitam putih modern.

 

 

 

Kota yang modis, penampilan serba modis, bahkan hotel pun modis. Lengkap sudah petualangan kita yang trendy ini.

 

Share this post


Link to post
Share on other sites
On 4/11/2016 at 0:34 PM, deffa said:

wow di mulai  dengan armani pas lihat harganya buset dah 8 juta hahaha

tapi ya sesuai namanya armani :D 

 

On 4/11/2016 at 3:06 PM, kyosash said:

wah ada yang murah juga di Milan 270rb-ab, nice info :salut 

 

Budget buat nginep di armani sehari bisa dipake nginep di New Generation sebulan bo..

Mahalnya harga sebuah prestige..

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now

Sign in to follow this