• 0
Sign in to follow this  
Fath17

Ajakan / Fun tracking Papandayan start Surabaya

Question

(AJAKAN TRIP Backpack)

Nostalgia Fun Tracking

Papandayan 2665Mdpl Start SBY-JGJ

Haloo.. para Backpacker, Traveller, Penggiat Alam Bebas & manteman yg suka lanjalan juga nge-Trip..

Dalam rangka kangen-kangenan ma Gn. Papandayan alias 'sosonoan' kalo orang sunda bilang mah. Soalnya trakhir kmari '06 waktu masih unyu-unyu, tapi sekarang masih tetep unyu ko..

So, ane mau ajak Agan-Aganwati skalian yg lagi pengen jalan santai, nanjak kecil-kecilan menghirup segarnya udara di alam bebas dg kesejukan Pegunungan Papandayan & pemandang yg indah di kawah, hutan mati & ladang Edelweiss di Pondok Saladah dan Tegal Alun dalam acara Nostalgia Fun Tracking Mt. Papandayan 2665Mdpl 22-24 April 2016.
Yyaaahh...skalian nambah temen, nambah kenalan, saling bicara, tukar cerita, yakan! ;)

Diakhir acara akan diadakan beberesih area camp juga yaa.. 
Tiap yg ikut akan dapat 1 trashbag sampah & harus di isi sampah hingga camp david pos 1 !
Jangan dinikmati aja, tapi juga harus dijaga kebersihanya yaaa...
Ingat, Gunung bukan Sampah!!

So, siapkan waktu, sisihkan uangmu, kita jaga kebersihan & abadikan keindahan Indonesia ya mBlo...

"Saling bicara tukar cerita berbagi rasa"

Yuk disimak gan :
Jumat, 22 April 2016
Start Surabaya Meeting Point : Stasiun Gubeng KA Pasundan 08.45
Start Jogjakarta Meeting Point : Stasiun Lempuyangan KA Pasundan 14.00
Estimasi Budget : Rp 400.000/orang.

Include :
Transport’s KA Pasundan PP SBY/JGJ-St. Cibatu Garut
Transportasi Stasiun-Terminal Guntur PP
Transportasi Term. Guntur-Cisurupan PP
Transportasi Cisurupan-Camp David PP
Pendaftaran + Simaksi Pos 1 Camp David
Simaksi Sukarela Pos 2
Tenda & Alat Masak (kondisional jumlah peserta)

Note: Untuk kebutuhan lain-lain, logistik & makanan selama pendakian bisa kita discuss lagi ya... 

More info rundown/ittinerary :
BB 32363EBA
SMS/WA 085731563466
PHONE : 082210899919
 

Share this post


Link to post
Share on other sites

4 answers to this question

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now
Sign in to follow this  

  • Similar Content

    • By Rawoniste
      Perjalanan yang serba mendadak, tanpa persiapan alias ingat langsung cus saja. 
      Browsing dulu sebentar sempet galau mau nginap dimana Dan Hari apa. Ahirnya memutuskan booking penginapan via traveloka. Dan saya pun berangkat Hari jumat, untuk hiking Hari sabtunya. 
      Lokasi gunung papandayan tidak terlalu jauh dari pusat Kota garut, searah dgn samarang yang Ada resort exlusife nya itu. Berada di wilayah cisurupan . Gampang di cari baik Naik Mobil umum ataupun pribadi. Kalo Naik umum musti lanjut ngojek dgn bayaran 25K . Tanjakan gunung papandayan sebenarnya sudah di mulai dari sini, lumayan sih ngurangi nanjaknya yg sekitaran 3km . 
      Ahirnya saya sampe jg di PCG (Papandayan Camping Grounds) Dan ini satu2nya tempat transit yg paling "mewah" diantara tempat lainnya. Disebut mewah karena Ada treehouse, cabin Dan tenda. Tergantung mau pilih yg Mana. Kalo tempat lain hanya menyediakan tenda saja seperti di depannya, bukit nangklak . Nenda kena tarif 250k bisa 4 orang, cabin 300k untuk 2 orang tapi muat sampe 4 orang jg, Dan percaya dah pasti ada 4 orang dalam cabin itu lebih bahagia ! Knp ? Karena dingin nya itu yg nyampe 13° , jadi Makin banyak Makin hangat wkwkwkwk . Rumah pohon kena 450k. 
      Awalnya saya sudah booking tenda karena pengen nyoba jg ngecamp di tenda, berhubung Hari jumat itu sepiiiii terus nanya ke owner di tenda tentunya lebih dingin, ahirnya saya upgrade ke kabin nambah 100k . Dan yg ngecamp hari itu hanya kita2 saja. Inilah alesan Saya ambil pergi jumat karena hari sabtu nya udah penuh bookingan. 
      Listrik baru Ada jam 6 sore itupun kalo di luar udah gelap bgt, sampe jam 12 malam. 
      Karena nyampe PCG jam 2an Siang, tiduran sebentar lalu jam 4an Kita explore sekitar PCG buat narsis gak kerasa udah gelap. 
      Sepanjang malam saya kebangun berapa x, saking dinginnya. Udah gitu tumben pemgen pipis sampe 2x. Yg pertama Aman karena diluar Masih ada Lampu reman2, dgn bantuan senter bisa sampe toilet, yg ke2 udah gelap yang benar2 gelap, jiper jg u ke toilet, ahirnya samping cabin Aja pip nya hahahaha. 
      Sebelum saya udah tannya2 ke owner Dan pemilik warung Dan mereka sepakat, kalo cuma sampe pondok saladah tdk usah pake guide karena pasti rame dan jalurnya jelas , tetapi kalo mau sampe hutan mati, Tegal alun apalagi sampe Tegal panjang, bagi orang awam pemula sangat dianjurkan . Dan 3 area tsb sudah bukan jangkauan asuransi pengelola lho. Jd resiko tanggung sendiri. Ahirnya sepakat sewa guide 250k sampe Tegal alun, start jam 5 subuh. 
      Tepat jam 5 udah didatangin guide , saya pun langsung cabut . Cuma 1km jarak Dr pcg Ke camp david dan nanjak terus sampe mampus. Ngopi dulu di warung ngobrol ngalor ngidul sampe ahirnya yg punya warung nawarin tempat,Ni mas kalo kemalaman sampe sini, boleh nginap di atas cuma alakadarnya saja, gratis kok ! Wah baik banget yah . 
      Tepat jam 6 pagi, Saya pun mulai mendaki. View pertama sih reruntuhan hasil erupsi dgn bebatuan yg ke gading2an , keren jg. Ketika melewati tebing soni, mas yunus guide saya nyeletuk. In tebing soni, dinamakan begitu karena Ada yg meningal disana gara2 parasut nya tdk terbuka Dan namanya Sony. Harusnya disini dapet view sunrise. Akan tetapi kabut nya terlalu tebal sang sunrise pun tidak berani nongol. 
      Setelah poto sana sini exlpore kawah dan bebatuan , selanjutnya ke hutan mati dulu. Sambil nunjuk ke arah atas, oalah kliatan jauh banget dan tinggi pula. Ya dijabanin saja.
      Nyampe jg hutan mati , Dan kebetulan saya Masih dapat kabut Dan terobosan sinar matahari disini, meskipun tdk maksimal. Cos hutan mati kliatan magis cenderung menyeramkan kalo Ada kabutnya. Seperti di film2 horor. Fav yg datang kesini biasanya sore Dan mereka yang ngecamp di pondok saladah. 
      Puas Dan bahagia disini, Saya pun nanya lg, terus kemana lagi ? Mas yunus pun nunjuk ke atas dgn view segaris pepohonan yg sangat lebat. Buset tinggi Dan jauh pula hahaha. 
      Memasuki area hutan cantigi, yunus nanya, mas bawa air minum kah ? Yeee... Tadi Kan mas yunus bilang bakal Ada warung Dan beli disana drpd berat bawa dari camp david. Dan diapun beralasan bahwa tadinya mau ke pondok saladah dulu, beli air disana. Ya udah lah toh says pribadi tdk Haus kok, tapi snak mah udah bawa dari Bandung jg. Mungkin dia yg kehausan ? Hahahaha.  Saya break dulu buka cemilan karena kata yunus sekarang bakal Ada tanjakan lagi. 
      Lanjut Makin keatas Makin nanjak, sampe ahirnya dapat kemiringan extreme . Dimana Kita harus berpegangan sama batu2an Dan akar2 pohon. Ini namanya tanjakan mamang, disebut begitu karena dulu Ada guide yg bernama mamang meningal disini. Dia yg mewanti2 pasukannya malah dia yg tergelincir.  Ah tapi bodo amat gak serem sama sekali dapet cerita orang mati. Kalo saya penakut mah Mana berani ngecam di tempat sepi . Tidak sia2 melewati tanjakan tsb, karena tepat di depan adalah Tegal alun hamparan edelweiss tsb, rasa cape langsung hilang berasa dapat energi baru disini. Saya pun lansung loncat2 kegirangan. 
      Kata yunus karena udah masuk ahir kemarau Blum Ada hujan,  banyak yang mati Dan mengering bagusnya setelah musim hujan masuk ke kemarau pemandangannya spektakular. Ah bodo amat , pemandangan ini jg sudah cantik bgt. Unik jg yah diatas gunung gitu Ada hamparan datar yg isinya edelweiss Dan rumput apaan yah yg cantik jg, tdk Ada pohon sama sekali yg tumbuh disana. Pohon cantigi hidup di mengelilingi dataran Tegal alun ini. Cukup lama Saya main disini sampe gulingan di rumput yg mirip karpet mahal itu. 
      Sepanjang perjalanan sampe kesini, Saya cuma ketemu 2 orang petugas patroli di hutan mati, abg 4 orang di Tegal alun . Sepi yah ? 
      Ternyata says mah emng melawan arus, orang lain banyakan ngecam di pondok saladah , baru ke yg lainnya.
      Puas di Tegal alun, hayuuuu turun . Turun nya kembali ke jalur awal karena menuju ke tegal alun hanya jalur ini saja. 
      Nyampe hutan mati Kita ngambil jalur Kiri karena tepat di bawah sana yg kliatan jauh nan mudun banget itulah pondok saladah.  
      Pondok saladah merupakan area camping yg dianjurkan karena berada di area datar Dan dikelilingi pohon cantigi. Disini ternyata Ada edelweiss jg tapi tidak sebanyak di Tegal alun. Mushola, toliet yg bersih Dan warung lemgksp disini.  Rehat disini Saya Langsung beli pocari Dan aqua langsung habis . 
      Kalo saya lihat Dan rasakan kalo Dr bawah menuju pondok saladah ini cukup panjanggggg nanjaknya , beruntung says kebagian turun hahaha. Yes pake guide it emng enaknya seperti ini. Dia bisa nyari jalan yg lebih meringankan huhuhu.  View perjalanan ke pondok saladah itu keren luarbiasa . View gunung sana sini langit biru jernih, gersannya bebatua yg luas, kontras dgn hamparan pohon yg menghijau. 
      Nah kalo mulai turun banyak banget yg mau Naik, beneran rame jalur yg ini. 
      Kita mah udah nyantai mudun, orang lain masih hah heh hoh kecapean di tanjakan hahahaha. Rasain hahahaha. 
      Ada 1 area Camping lg namanya ghober hut , berada di bibir jurang dengan view gunung Dan bukit2 Dan kalo lg beruntung sunrise bagus dilihat dari sini. Tapi kslo saya lihat tidak Ada yg camping disini. 
      Ketika melewati jalan yg diapit 2 bukit, wussssss angin kenceng menerpa badan. Dan kata yunus inilah lawang angin . Makin ke bawah Makin banyak yang baru Naik. Dan Ada sepasang suami istri yg gendong anak kecil jg . Buset dah nekad bgt ngecamp . 
      Ahirnya nyampe di percabangan hutan mati-pondok saladah. Saya pun istirahat dulu di warung, duh enak bgt semangka nya. 
      Warung depan dihuni sekelompok in ibu2 bapak2 yg berisik , tanpa guide yg satu pengen kesini yg satu pengen kesana, yg satu ngotot yg satu nyinyir seru jg. 
      Ahirnya dideketin yunus Dan dikasi rekomendasi musti kemana dulu. Ada yg ngejago pengen ke tegal alun soalnya. Hahaha. 
      Sayapun pamit sama mereka untuk pulang duluan. Sepanjang perjalanan turun ni guide udah banyak ngegaidin orang x yah, Ada yg yunusnya gak inget tapi yang baru Naik maksa harus nginget bahwa dia pernah diguidin hahaha.
      Ada yg di jalan ketemu, katanya Dr tadi di tlp gak aktif2 . Ya jelas diatas gunung Mana Ada sinyal. Sampe ahirnya janjian besoknya Minta dianter ke hutan mati Dan Tegal alun. Berarti byk yang bolak balik jg yah kesini bkn hanya 1 x saja. 
      Perjalanan Saya tiktok hanya menghabiskan 5 jam saja. Pergi jam 6 pulang jam sebelas siang sampe Camp David lg. 
      Di camp david Saya penasaran dgn kolam air panas rendam nya, berhubung jam 11 siang berendam di air panas gimana rasanya ? Urunng beli Tiket seharga 25k. Minta poto2 doang , tp sama penjaga tdk boleh karena Ada Bos di dalam katanya. Ya udah poto saja Dr pintu masuk doang sekedar dokumentasi. Di dalam view nya keren kalo liat di Google. Kolam rendam dgn view gunung reruntuhan erupsi .
      Dari camp david Saya cabut pulang ke PCG lagi, karena staff nya baik2 jg katanya pulang Dr atas mending istirahat dulu disini, Mandi , makan dll 
      Cuma sayang waktu mau Mandi airnya gak Ada ! Katanya rusak lg di benerin ahirnya dianter yunus ke sebrang ngadon Mandi. 
      Mantap airnya Kaya es meskipun siang Hari. 
      Habis Mandi saya langsung cabut pulang ke Bandung.
      Inilah pengalaman pertama saya Naik gunung dgm ketinggian 2600mdpl sekian , begitu antusias begitu terkesan Dan tentunya bahagia bgt karena keinginan Dr dulu itu udah terlaksana sekarang hahahaha. 
      Selanjutnya mikir mau Naik gunung apa lagi yah ?
       
       
       
       
       



























    • By Shanast
      KeluarRumah (Kemah) Open Trip to Papandayan Mountain 2665 Mdpl.
      26-28 FEBRUARI 2016.
       
      Hai kawan-kawan yang ingin KeluarRumah…
      Join yuk jalan santai, pendakian santai, camping lucu, mencari udara sejuk sejenak melapas penat di Gunung Papandayan Garut. Ada beberapa pemandangan indah seperti hutan mati, kawah-kawah disekitaran Gunung Papandayan, ladang edelweiss di Pondok Saladah dan Tegal Alun.
       
      Mari disimak rincian acaranya.
       
      Keluar rumah kita dimulai:
      Jumat, 26 Februari 2016 pukul 21.00-23.00 WIB.
      Meeting Pointnya di Plaza Semanggi
      Biaya Rp 350.000/orang.
      Include :
      Transportasi PP Jakarta – Garut. (Avanza/Elf)
      Transportasi PP Garut - Camp David. (Avanza/Elf)
      Makan di Tempat Makan 2 kali. (perjalanan pergi dan pulang)
      Simaksi.
      Alat Masak.
      Tenda (kondisional jumlah peserta).
      Asuransi.
      Dokumentasi (Foto).
      Exclude :
      Logistik selama mendaki (sharing : tim kami membawa beberapa keperluan logistik untuk berbagi bersama, teman-teman diharapkan juga membawa makanan, snack, dan lain-lain untuk kita berbagi bersama, karena kebersamaan itu indah hehe).
       
      ITINERARY :
      DAY 1 JUMAT 26 FEBRUARI 2016.
      * 20.00-22.00 : Berkumpul di Plaza Semanggi.
      * 23.00-06.00 : Perjalanan Jakarta-Garut.
      DAY 2 SABTU 27 FEBRUARI 2016.
      * 06.00-07.00 : Sarapan sebelum mendaki (Gratis).
      * 07.00-09.00 : Perjalanan Garut menuju Basecamp (Camp David), persiapan mendaki.
      * 09.00-14.00 : Jalan-Jalan lucu menuju Camp Pondok Saladah.
      * 14.00-16.00 : Nenda-nenda gemes sambil masak (makan siang).
      * 16.00-18.00 : Nongkrong-nongkrong santai nikmatin Gunung Papandayan (acara bebas)
      * 18.00-20.00 : Masak-masak (makan malam).
      * 20.00-22.00 : Menikmati MilkyWay dan api unggun.
      * 22.00-03.00 : Istirahat memejamkan mata (tidur).
      DAY 3 MINGGU 28 FEBRUARI 2016.
      * 03.00-04.00 : Sarapan dan persiapan menuju Hutan Mati.
      * 04.00-05.00 : Melanjutkan perjalanan menuju Hutan Mati.
      * 05.00-06.00 : Menikmati Sunrise dan pemandangan Hutan Mati.
      * 06.00-08.00 : Melanjutkan perjalanan menuju Tegal Alun.
      * 08.00-09.00 : Menikmati pemandangan Tegal Alun.
      * 10.00-11.00 : Perjalanan kembali ke Pondok Saladah.
      * 11.30-13.30 : Masak-masak makan siang dan persiapan kembali ke Basecamp.
      * 13.30-16.00 : Perjalanan turun menuju Basecamp.
      * 16.00-16.30 : Istirahat sejenak di Basecamp (Camp David).
      * 16.30-18.30 : Perjalan menuju rumah makan, istirahat, dan makan malam. (Gratis)
      * 18.30-01.00 : Pulanggg….
       
      Note :
      Itinerary di atas dapat berubah sewaktu-waktu menyesuaikan kondisi di lapangan.
       
      Perlengkapan Pribadi :
      * Tas pribadi.
      * Sleeping Bag.
      * Matras.
      * Pakaian Ganti (persiapan basah hujan).
      * Jas Hujan.
      * Jaket hangat.
      * Gelas/piring plastik & sendok.
      * Matras.
      * Sarung tangan & kaus kaki.
      * Senter/Headlamp.
      * Obat-obatan pribadi.
      * Tisu kering dan Tisu basah.
      * Keperluan lain sesuai kebutuhan (jangan malu bertanya).
       
      SYARAT & KETENTUAN :
      1. Trip akan berjalan apabila peserta mencapai minimal 15 orang. Peserta di bawah 15 orang akan mengalami penyesuaian harga atau trip akan dibatalkan.
      2. Booking harus disertai DP Rp. 200.000
      3. Pembayaran sisa diberikan H-1 sebelum hari keberangkatan.
      4. Pembatalan di bawah H-3 Otomatis DP hangus, tapi bisa digantikan dengan orang lain.
      5. Pendaftaran paling lambat tanggal 23 Februari 2016.
      6. Diharapkan datang di tempat pertemuan tepat waktu.
      7. Pihak KeluarRumah berhak membatalkan trip dengan pertimbangan-pertimbangan tertentu di luar kemampuan dan uang DP akan dikembalikan 100%.
      8. Agenda acara bisa berubah tergantung cuaca dan kondisi alam serta lalu lintas.
      9. Demi menjaga alam kita dari kerusakan tangan jahil dan manusia yang tidak bertanggung jawab, maka Tim mengadopsi aturan dari Filosofi Pancasila yang berasal dari kata Sansekerta yang berarti untuk mencapai Nirwana diperlukan 5 Dasar/Ajaran, yaitu:
      • Jangan mencabut nyawa makhluk hidup (Dilarang membunuh).
      • Jangan mengambil yang bukan haknya (Dilarang mencuri, merusak).
      • Jangan berhubungan kelamin (Dilarang berzina).
      • Jangan berkata palsu (Dilarang berbohong).
      • Jangan yang menghilangkan akal pikiran (Dilarang minuman keras dan narkoba).
      • Lalu diadaptasi oleh orang jawa menjadi 5 M = Madat/Mabok, Maling/Nyuri, Madon/Awewe, Maen/Judi, Mateni/Bunuh.
      10. Peserta dianggap mengerti dan menyetujui segala ketentuan yang tersebut di atas.
       
      Bila kurang jelas dan agar lebih akrab Tim kami siap melayani dengan FastRespon disini:
      --- CONTACT PERSON ---
      Kiting (Sulistyanto Widagdo) »
      0856-9108-1202 Whatsapp.
      0821-3691-7072 Sms/tlp.
      Ditunggu yang mau KeluarRumah menghilangkan penat.
      Salam Hangat,
      Tim KeluarRumah
      Ini dokumentasi foto Tim kami.
       





    • By Selvia Dewartsi
      TEMAN-TEMAN TERIMAKASIH ATAS ATENSINYA :)
      untuk pendaftaran share cost ke Papandayan kami tutup yaa. karena sudah over quota. kalau ingin bareng nanjak boleh, tetapi untuk logistik dan peralatan dipersiapkan sendiri. Total 25 orang, 1 dari Malaysia, 4 dari Bandung, dan 20 orang dari Jakarta. 21 orang grup, dan 4 orang tandem (menyediakan peralatan dan logistik sendiri).
      ------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
      halo teman2 sembari menunggu Fun Trip Prau karena jalur pendakian ditutup sampai dengan 5 April, maka aku dan beberapa teman berencana untuk Fun Trip ke Papandayan dulu. Disini kita akan share cost untuk trip ini. Biaya sedang akan diperhitungkan, kira-kira 300 - 400 k (untuk yang start Jakarta) sudah include tiket bus PP, logistik, sewa peralatan kelompok (bukan peralatan pribadi). Dan untuk yang mepo di Camp David, Mt. Papandayan sekitar 100 - 200 k. untuk detail biayanya akan segera dihitungkan setelah fix jumlah pesertanya.
      Fun Trip ke Papandayan ini akan dilaksananakan tgl 5 - 7 Februari 2016. Itinnya :
      Jumat, 05 Februari 2016
      21.00 - 22.00  Kumpul di Terminal Kp. Rambutan/ Terminal UKI Cawang. Untuk yang start dari kota lain, mepo di Camp David jam 04.00 yaaa.
      22.00 - 04.00  Perjalanan ke Garut dengan bus
      Sabtu, 06 Feb 2016
      04.00 - 06.00  Istirahat di Camp David
      06.00 - 19.00  Tracking Menuju Puncak & Camping di Pondok Saladah
      19.00 - 00.00  Pedekate, Modus, Sharing, Cerita dan Ketawa
      Sabtu, 07 Feb 2016
      04.00 - 08.00  Tracking Lihat Sunrise
      10.00 - 14.00  Turun
      14.00 - 18.00  Perjalanan Menuju Jakarta
      Kurleb itinnya spt itu.  kami membuka sampai dengan 15 seat. Kalau tertarik, bisa langsung WA aku di no 085643911166 untuk kami ikutsertakan di grup. dan di grup tsb juga akan di share juga untuk persiapan dan peralatan yang harus dibawa.
      Konfirmasi terakhir : Jumat, 22 Januari 2016.
      Terimakasih :)
    • By JelajahGarut
      Jelajah Garut Hike to Mt Papandayan : a Beginning to a Wonderful Journey


      Hotel berbintang milik kami mungkin cuma tenda dua kali dua, tapi beranda kami adalah lansekap Pondok Saladah dengan langit malam berbintang sebagai atapnya.
      Ranjang kami mungkin hanya kantung tidur dan matras, tapi balairung utama kami adalah Tegal Alun dengan bunga abadi Edelweis sebagai dekorasinya.
      Selamat datang di rumah kami,
      Gunung Papandayan
      ***
      Untuk mereka yang ingin mencoba suasana wisata alam yang baru,
      dengan tema petualangan yang tidak hanya menyenangkan dan menyegarkan, tapi juga simpel dan edukatif.
      Bergabunglah bersama kami di
      Jelajah Garut Hike to mt Papandayan
      Tanggal Keberangkatan :
      – 1-2 Agustus
      – 5-6 September
      – 3-4 Oktober
      – 1-2 November
      – 5-6 Desember
      Jelajah Garut Hike to mt Guntur : An Escape for the Splendid Landscape

      Tanah kami adalah tanah yang subur. Tapi tambang pasir yang tandus adalah harga yang harus dibayar untuk merambah lanskap sempurna tanah kami. Juga matahari yang akan langsung menyengat ubun-ubun.
      Kerikilnya mungkin menyakiti fisik dan jiwa, tapi semua akan memaafkannya begitu sampai pada puncak hikmahnya. Ketika gelap menyajikan titik-titik cahaya, dan ketika mentari kembali dari perantauannya.
      Selamat datang di observatorium rumah kami,Gunung Guntur
      ***
      Sebuah pendakian di alam yang keras dan tandus,
      Untuk mereka yang mendamba lanskap sempurna, tanpa takut lelah dan luka,
      Bergabunglah bersama kami di Jelajah Garut Hike to mt Guntur
      Tanggal Keberangkatan :
      – 8-9 Agustus
      – 12-13 September
      – 10-11 Oktober
      – 7-8 Nopember
      – 12-13 Desember
      Jelajah Garut Hike to mt Cikuray : a Journey to the Top of Pangirutan

      Perjalanan ini tidak akan mudah. Kaki akan diuji, bahu akan dibebani. Lelah harus dikalahkan dan dahaga harus dijinakkan.
      Di sinilah kami belajar tentang tekad dan kesabaran.
      Karena di titik tertinggi, semua peluh terganti puji, semua lelah terganti hikmah, lewat mata yang mencoba mencerna anugerah Sang Pencipta. Di sinilah kami belajar tentang rasa syukur dan kerendahan hati.
      Selamat datang di atap tanah kami,
      Gunung Cikuray
      ***
      Untuk mereka yang ingin mencoba pendakian yang menantang
      penuh ujian, namun sekaligus juga menyegarkan dan menyenangkan,
      Bergabunglah bersama kami, dalam perjalanan menuju puncak tanah Parahyangan/Pangirutan
      Jelajah Garut Hike to mt Cikuray
      Tanggal Keberangkatan :
      – 29-30 Agustus
      – 26-27 September
      – 24-25 Oktober
      – 21-22 Nopember
      – 26-27 Desember
      SYARAT & KETENTUAN
      1. Peserta terbuka untuk umum
      2. Peserta dibatasi 12 Orang yang akan dibagi menjadi 3 kelompok masing-masing 4 orang
      3. Meeting Point di Kantor Jelajah Garut
      4. Calon Peserta di wajibkan membayar DP minimal 50% dari biaya keseluruhan untuk booking seat.
      5. Pelunasan biaya pendaftaran dilakukan pada H-1 sebelum hari keberangkatan
      6. DP tidak bisa dikembalikan, namun bisa digantikan orang lain dengan persetujuan calon peserta yang membatalkan.
      7. Pembayaran melalui Rekening Bank BCA 1480913686 ATAU Bank Mandiri 131-00-1271543-1 a.n. Ilham Alauddin Noor
      8. Pastikan kondisi badan sehat dan fit, dianjurkan untuk memeriksakan kesehatan ke dokter sebelum hari keberangkatan.
      9. Technical Meeting akan akan dilaksanakan pada H-1 di Kantor Jelajah Garut, khusus bagi peserta dari luar Garut akan di Informasikan melalui email.
      FASILITAS 
      1. Ijin Pendakian & tiket masuk
      2. Transportasi (PP Kantor Jelajah Garut – Camp David Gunung Papandayan) Avanza isi 7 orang
      3. Guide 2 orang
      4. Bahan Makanan untuk 2x Makan Selama Pendakian
      5. Alat Kelompok (Tenda dan Alat Masak)
      6. Jaket
      7. T-Shirt
      8. Guide Book
      9. Dokumentasi
      PENDAFTARAN

      1.  Tanyakan informasi kuota ke nomor 08992688000 SMS/WA/PHONE

      2. Pendaftaran dapat dilakukan dengan mengisi form online atau melalui SMS / WA(0899 26 88 000) BBM (54F77A33) dengan format :

      Nama_Domisili_Ukuran Jaket_No.HP_Email_Tanggal Keberangkatan_nama trip. Contoh : Ismail_Garut_L_08992688000_ismail@gmail.com_1-2 Agustus_

      Registrasi online :

      Papandayan bit.ly/hike2papandayan

      Guntur bit.ly/hike2guntur

      Cikuray bit.ly/hike2cikuray

      3.  Pembayaran melalui Rekening Bank BCA 1480913686 ATAU Bank Mandiri 131-00-1271543-1 a.n. Ilham Alauddin Noor

      4.  Konfirmasi pembayaran melalui 08992688000 SMS/WA/PHONE

      5.   Peserta akan dinyatakan fix ikut apabila sudah melunasi biaya pendaftaran.

      6.   Jika keberangkatan tidak memenuhi kuota (12 orang), maka trip dapat dialihkan ke keberangkatan selanjutnya.
       

      Ayo join bareng kita, dijamin rame deh! 

       

    • By Ray
      Gunung Papandayan adalah gunung api strato yang terletak di Kabupaten Garut, Jawa Barat tepatnya di Kecamatan Cisurupan. Gunung dengan ketinggian 2665 meter di atas permukaan laut itu terletak sekitar 70 km sebelah tenggara Kota Bandung.
       
      Pada Gunung Papandayan, terdapat beberapa kawah yang terkenal. Di antaranya Kawah Mas, Kawah Baru, Kawah Nangklak, dan Kawah Manuk. Kawah-kawah tersebut mengeluarkan uap dari sisi dalamnya. Gunung ini menyuguhkan pemandangan dan suasana yg indah, menyejukkan hati & badan para penikmatnya . . .
       
      Tunggu apalagi guys, segera reservasi seat nya, bergabung bersama RAY Adventure menjelajah keindahan alam Indonesia. Tentukan destinasimu, rencanakan perjalananmu, packing ranselmu, dan temukan kebahagiaanmu, di tanah air sendiri, tanah Indonesia . . .
       
      JADWAL PERJALANAN : 1 – 3 MEI 2015
       
      - bisa request tanggal (private trip) jika memenuhi kuota minimal 12 peserta -
       
      350.000 / orang, meeting point terminal bekasi
       
      DP 200.000 pada saat pendaftaran, pelunasan dicicil sampai H-1
       
      FASILITAS :
      - Transportasi PP bekasi – basecamp pendakian
      - Tenda (share room)
      - Matras
      - Peralatan masak per tenda (kompor, nesting & gas)
      - Air mineral 1,5L
      - Izin pendakian
      - Guide lokal
      - Tour leader
      - Dokumentasi
      - Kaos eksklusif
      - Pin / stiker
       
      TIDAK TERMASUK :
      - Biaya diluar fasilitas
      - Logistik selama pendakian
      - Transportasi dari tempat tinggal menuju meeting point
       
      YANG PERLU DIBAWA :
      - Carrier / daypack
      - Sepatu
      - Sleeping bag
      - Jaket
      - Sandal
      - Trashbag
      - Cover bag
      - Jas hujan
      - Sarung tangan
      - Kupluk
      - Headlamp / senter
      - Alat makan
      - Pakaian ganti
      - Logistik pribadi
      - Obat pribadi
      - Kamera
      - Perlengkapan lain yang sekiranya perlu dibawa
       
      ITINERARY :
      DAY 1 – JUMAT
      20.00-21.00 : Berkumpul di meeting point, registrasi peserta
      21.00-04.00 : Perjalanan menuju camp david
      DAY 2 – SABTU
      04.00-05.00 : Tiba di camp david, istirahat
      05.00-06.00 : Shalat, sarapan, persiapan pendakian
      06.00-11.00 : Start pendakian menuju spot camp pondok salada 2.200 mdpl
      11.00-14.00 : Tiba di area camp, dirikan tenda, pembagian tenda peserta, ishoma
      14.00-18.00 : Eksplore pondok salada, hutan mati, berfoto ria
      18.00 : Kembali ke tenda, shalat, makan malam, malam keakraban, acara bebas
      DAY 3 – MINGGU
      05.00-07.00 : Bangun pagi, shalat, hunting sunrise
      07.00-09.00 : Menikmati pagi, sarapan, re-packing persiapan turun
      09.00-12.00 : Perjalanan turun ke camp david
      12.00-13.00 : Tiba di camp david, ishoma
      13.00-21.00 : Trip selesai, perjalanan kembali ke bekasi
       
      TERM & CONDITION :
      - Kuota minimal 12 orang, jika dibawah 12 maka harga menyesuaikan / re-schedule / cancel trip (musyawarah)
      – Peserta yang terdaftar adalah yang sudah melakukan pembayaran DP
      – Rundown acara dapat berubah menyesuaikan situasi & kondisi
      – Pembatalan dari peserta maksimal H-7 pengembalian DP 50%
      – Pembatalan setelah H-7 DP hangus / bisa digantikan peserta lain
      – Peserta yg terlambat hadir dan tertinggal, maka seluruh pembayaran hangus
      – Pembatalan dari panitia karena bencana alam / gangguan lainnya pengembalian DP 100% (musyawarah)
      – Peserta yang memiliki riwayat penyakit khusus harap menginformasikan kepada panitia
      – Peserta wajib menjaga ketertiban, kenyamanan, dan kebersihan selama wisata berlangsung
      – Peserta diharapkan bisa bekerjasama dan toleransi dalam satu rombongan agar acara berlangsung lancar dan tepat waktu
      – Dilarang membawa senjata tajam / api, narkoba, minuman keras (yang melanggar tidak akan diikutsertakan dalam kegiatan wisata)
      – Ketentuan lain yang belum tercantum akan disampaikan Tour Leader pada saat wisata berlangsung
      – Peserta yg mendaftar dianggap menyetujui semua ketentuan yg ada
       
      INFO & PENDAFTARAN :
      – Office : Jln Sultan Hasanudin gang kaum 1 no 25, tambun selatan, bekasi
      – Website : www.rayadventure.com
      – Facebook : RAY Adventure
      – IG : rayadventure
      – Call / sms / wa : 085648123599 (rizki) / 089636264878 (yadi)
      – Bbm : 7A671D93 (Rizki) / 75DFA14D (Yadi)
      – Pembayaran DP bisa COD, datang ke kantor kami, atau transfer ke BCA 8420189959 an. Rizki Alief Irfany (harap konfirmasi setelah transfer)
       
      “discover the other side of the journey with us†– RAY Adventure