baihaki1985

Berlabel Hotel Murah, Penginapan di Hanoi ini Memberikan Pelayanan tak Kalah Ramah Dibandingkan Hotel Mewah Lho

9 posts in this topic

Umumnya, harga sebanding dengan pelayanan yang diberikan. Meski begitu, kata-kata ini tidak sepenuhnya berlaku lho. Bahkan tak jarang, traveler pun bisa menemukan hotel murah yang memberikan pelayanan tak kalah berkualitas serta tak kalah ramah jika dibandingkan dengan hotel mewah. 

Di kota Hanoi yang merupakan ibukota negara Vietnam, ada cukup banyak hotel murah dengan tingkat pelayanan yang memuaskan. Pelayanan memuaskan ini pun bisa dilihat dari review yang diberikan kepada pihak hotel oleh mereka yang pernah menginap di dalamnya. 

Nah, berikut ini adalah 11 hotel yang mempunyai review memuaskan di dua layanan pemesanan hotel online. Dan tentunya, hotel-hotel yang ada di bawah ini merupakan hotel dengan tarif tidak terlalu mahal, dan cukup ramah untuk para backpacker. 

One Hotel Hanoi

57150ee5d9cd1_onehotel_1.jpg.fbcd1cd4851

Tampilan luar One Hotel Hanoi (sumber: Agoda)

Pertama adalah One Hotel Hanoi yang bisa ditempati dengan tarif per malam mulai dari 400 ribuan. Hotel ini pun memberikan fasilitas yang modern kepada para tamunya. Ditambah lagi, hotel ini juga mempunyai tingkat pelayanan yang ramah dengan desain interior yang cukup bagus dan enak dipandang. Dan hotel ini juga dikenal sebagai penginapan yang memberikan pelayanan ramah kepada para tamunya.

57150f038401e_onehotel_2.jpg.0dd0020ed15

Area lobi hotel (sumber: Agoda)

Nilai plus lainnya dari hotel murah ini adalah lokasinya yang cukup strategis berada di Distrik Cau Giay, Hanoi. Sebagai tambahan, hotel ini pun menyediakan berbagai sarana bagi para traveler kalau ingin berkeliling Hanoi. Mulai dari persewaan sepeda hingga sewa mobil, bisa dipiliha sesuai dengan kebutuhan.

Noble & Swan Boutique Hotel

Berlokasi di area Old Quarter Hanoi, Noble & Swan Boutique Hotel ini juga memberikan sarana akomodasi murah yang nyaman bagi para traveler. Tarif menginap di tempat ini bisa dibilang nggak murah-murah amat sih, terlebih hotel ini merupakan hotel bintang tiga. Berkisar mulai dari 550 ribuan per malamnya. 

57150f94c6698_NobleSwanBoutique_1.jpg.b0

Tampilan luar Noble & Swan Boutique (kredit: Noble & Swan Boutique)

Setiap kamar yang ada di hotel ini pun dilengkapi dengan jendela. Jadi bisa langsung melihat kondisi di luar dari dalam kamar. Selain itu, hotel ini juga menyediakan tempat menginap yang bisa memberikan kenyamanan untuk beristirahat. Terutama karena hotel ini tidak secara langsung berada di pinggir jalan raya. 

57150f989d833_NobleSwanBoutique_2.jpg.67

Interior kamar Noble & Swan Boutique (kredit: Noble & Swan Boutique)

Tingkat pelayanan yang diberikan oleh para staff hotel juga membuat nyaman para tamunya. Terlebih lagi, para staf hotel memastikan kebersihan kamar dan suasana di dalam hotel. Akses ke tempat-tempat strategis di Hanoi juga gampang. Dari hotel, cukup berjalan lima menit untuk menuju ke Hang Gai. Selain itu, dari sini juga bisa berjalan kaki selama 10 menit menuju ke St. Joseph Cathedral. 

Zephyr Hotel

Nggak begitu mahal, tapi juga nggak bisa disebut murah juga, Zephyr Hotel menyediakan sarana akomodasi yang memuaskan di kota Hanoi. Tarif termurah untuk menginap di hotel yang berada di kawasan Distrik Hoan Kiem ini mulai dari 600 ribuan per malamnya. 

571510b760eff_ZephyrHotelHanoi_1.jpg.a96

Zephyr Hotel (kredit: Zephyr Hotel Hanoi)

Bangunan yang dipunyai oleh Zephyr Hotel Hanoi ini juga menarik, dengan sentuhan desain artistik Prancis. Ditambah lagi, suasana yang bisa diperoleh di hotel ini juga menyenangkan. Tak lain karena lokasi Zephyr Hotel Hanoi berdekatan dengan Danau Hoan Kiem, cukup menyeberang jalan saja. 

571510bb17947_ZephyrHotelHanoi_2.jpg.8bf

balkon kamar (kredit: Zephyr Hotel Hanoi)

Meskipun berada di tengah kota Hanoi, Zephyr Hotel ini menyediakan sarana menginap yang nyaman untuk dibuat istirahat. Para tamu yang menginap di sini pun mengungkapkan kalau suasana di malam hari tidak terlalu bising. Plus, hotel ini juga menyediakan kamar yang mempunyai ukuran relatif cukup luas. 

571510bd004a6_ZephyrHotelHanoi_3.jpg.4fe

interior kamar (kredit: Zephyr Hotel Hanoi)

Dao Anh Khanh Studio Homestay

Berikutnya adalah sebuah homestay yang bernama Dao Anh Khanh Studio Homestay di kota Hanoi. Penginapan yang satu ini menawarkan akomodasi yang tak kalah nyaman jika dibandingkan dengan hotel mewah di kota tersebut. Tarif menginap di homestay ini berkisar mulai dari 650 ribuan per malamnya. 

57150ff3b223a_daoanh_2.jpg.34ce155a3f184

Kamar rumah pohon di Dao Anh Khanh Studio Homestay (kredit : Dao Anh Khanh Studio Homestay)

Ada pilihan kamar unik yang bisa dipilih kalau berkesempatan untuk menginap di Dao Anh Khanh Studio Homestay. Pilihan kamar tersebut adalah Stone House yang merupakan sebuah kamar di atas pohon alias tree house. Unikdan memberikan kesan menginap tersendiri bagi para tamunya. 

57150ff863b21_daoanh_3.jpg.1e64980f42168

Suasana di dalam kamar rumah pohon (kredit: Dao Anh Khanh Studio Homestay)

Pihak penginapan pun mengklaim kalau mereka merupakan satu-satunya penginapan di Vietnam yang menyediakan kamar rumah pohon. Jadi tidak heran kalau banyak traveler yang tertarik untuk merasakan suasana unik dan berbeda yang diberikan oleh pihak homestay. 

57150feead3ad_daoanh_1.jpg.0d22b6c9b7b0c

Suasana di dalam kamar pohon (kredit: Dao Anh Khanh Studio Homestay)

Secara umum, homestay ini juga memberikan kesan penginapan tradisional. Meski begitu, jangan khawatir, para tamu yang menginap di sini masih tetap bisa terhubung dengan dunia luar karena terdapat sarana internet WiFi yang disediakan oleh pihak penginapan. Recomended bagi yang suka dengan suasana menginap alami dan artistik. 

57151000ee01e_daoanh_4.jpg.6f0d2dddf4134

Suasana alami yang ditawarkan (kredit: Dao Anh Khanh Studio Homestay)

Hanoi Graceful Hotel

Kawasan Old Quarter di Hanoi memang menyediakan banyak pilihan tempat menginap murah bagi para traveler. Salah satunya yang cukup recommended adalah Hanoi Graceful Hotel ini yang beralamat di Hang Phen Street 21. Terlebih lagi, tarif menginap di hotel ini juga terbilang murah, mulai dari 300 ribuan per malamnya. 

5715114096822_HanoiGracefulHotel_2.jpg.f

Hanoi Graceful Hote (kredit: Hanoi Graceful Hote)

Dari hotel ini, para traveler pun bisa dengan mudah menjelajahi daya tarik yang dimiliki oleh Old Quarter. Bagi yang suka kelayapan mencari makanan enak, hotel ini lokasinya berdekatan dengan night market. Jadi bisa sekalian berburu kuliner Vietnam saat menginap di sini. Dari hotel, traveler juga bisa langsung menjangkau dan menikmati keindahan Danau Hoan Kiem. 

5715113c5b84c_HanoiGracefulHotel_1.jpg.a

Suasana kamar (kredit: Hanoi Graceful Hote)

Nilai plus berikutnya yang dipunyai oleh hotel ini adalah pada pelayanan yang diberikan. Hotel ini dikenal sebagai salah satu hotel dengan tingkat pelayanan yang bagus kepada para tamunya. Staf hotel pun memberikan pelayanan dengan sikap yang ramah. 

Meskipun begitu, bukan berarti hotel ini mempunyai nilai minus. Hal yang cukup dikeluhkan oleh para traveler saat menginap di tempat ini adalah kondisi bangunan yang sudah berusia cukup tua. Untungnya, masalah kebersihan menjadi perhatian tersendiri bagi pihak hotel. Staf hotel pun melakukan tugas untuk menjaga kebersihan hotel dengan cukup baik. 

dao anh_1.jpg

Share this post


Link to post
Share on other sites

New Airport Hotel

Pilihan hotel murah dengan tingkat pelayanan yang tak kalah dengan hotel berkelas lainnya di Hanoi adalah New Airport Hotel. Sesuai dengan namanya, New Airport Hotel ini merupakan sebuah penginapan murah yang lokasinya berdekatan dengan Bandara Internasional Noi Bai Hanoi. Sementara itu, jarak menuju ke pusat kota sekitar 18 kilometer. 

57151fb18e02a_hanoiglance_1.jpg.1e20d87757151fb43aab8_hanoiglance_2.jpg.488edfd9

Suasana di New Airport Hotel (kredit: New Airport Hotel)

Hotel ini pun benar-benar menyediakan layanan akomodasi murah yang bisa dijumpai di dekat bandara. Untuk menginap di tempat ini, tarif termurah yang bisa diperoleh adalah sebesar 200 ribuan per malamnya. Fasilitas yang mereka sediakan pun cukup standar, dengan bangunan serta desain kamar yang sederhana. Tak lupa, ada jaringan internet WiFi gratis. 

Namun kelebihan lainnya yang bisa dijumpai di New Airport Hotel ini adalah pada pelayanan yang diberikan oleh para staf hotel. Bahkan tak jarang manajer hotel ini pun menyempatkan waktunya untuk berbincang-bincang dengan para tamunya. Jadi bisa dimanfaatkan untuk mengenal lebih dekat tentang kondisi serta budaya negara Vietnam. 

Hotel ini juga merupakan sebuah hotel yang baru berdiri. Jadi fasilitas yang ada di dalamnya juga masih baru. Sebagai tambahan, pihak hotel juga menyediakan layanan antar jemput ke bandara secara gratis bagi para tamunya. Perjalanan dari hotel menuju ke bandara pun bisa dilakukan dalam waktu singkat, kurang lebih selama 5 menit. 

Legacy Old Quarter Hotel

Pilihan hotel murah dengan pelayanan yang ramah berikutnya di kota Hanoi adalah Legacy Old Quarter Hotel. Sesuai dengan namanya, hotel ini merupakan sebuah hotel yang terletak di area Old Quarter Hanoi. Cukup banyak traveler yang mengungkapkan betapa ramahnya tingkat pelayanan yang diberikan oleh para staf Legacy Old Quarter Hotel ini. 

571521ac88ccb_legacyhotel_1.jpg.0cb2488b571521b07df73_legacyhotel_2.jpg.c427137f

Suasana lobi dan kamar di Legacy Old Quarter Hotel (kredit: Legacy Old Quarter Hotel)

Dan karena memang merupakan sebuah hotel murah, tarif untuk menginap di tempat ini pun tidak terlalu memberatkan isi kantong. Untuk menginap di Legacy Old Quarter Hotel, traveler membutuhkan biaya sekurang-kurangnya adalah 380 ribuan per malamnya. Tidak terlalu mahal kan?

Dengan tarif menginap tersebut, hotel ini pun tak hanya memberikan tingkat pelayanan yang ramah. Legacy Old Quater Hotel ini mempunyai lokasi yang strategis untuk dijadikan sebagai langkah awal saat ingin menelusuri keunikan kota Hanoi di Vietnam. Ditambah lagi, kalau ingin mencicipi kuliner Vietnam, di sekitar hotel juga bisa dengan gampang menemukan berbagai tempat makan murah. 

M Belle Hotel

Pilihan lainnya untuk bisa menemukan akomodasi murah nan ramah di kota Hanoi adalah M Belle Hotel yang berlokasi di alamat 133 Nghi Tam Street, Yen Phu Ward, Tay Ho District, Tay Ho, Hanoi. Hotel ini pun mendapatkan penilaian yang positif dari para traveler yang pernah menginap di dalamnya. Terlebih lagi, tarif menginap di hotel ini murah, mulai dari 270 ribu per malamnya. 

571520ed2c810_mbelle_2.jpg.74af4600984b8571520ea302d7_mbelle_1.jpg.5943e981d5564

Area bagian depan dan suasana di dalam kamar M Belle Hotel (kredit: M Belle Hotel)

Dengan harga yang murah tersebut, hotel ini juga memberikan tingkat pelayanan yang cukup ramah bagi para tamunya. Untuk fasilitas yang ada di dalamnya juga terjaga dengan cukup bagus. Dan yang paling penting lagi, hotel bintang dua ini mempunyai lokasi yang strategis di pusat kota Hanoi. Jarak menuju ke bandara pun cukup dekat, kurang lebih sejauh 15 kilometer. 

Meracus Hotel

Dipatok dengan tarif menginap mulai dari 650 ribuan per malam, Meracus Hotel juga bisa dijadikan alternatif tempat menginap yang ramah di kota Hanoi. Lokasi hotel ini sangat strategis berada di pusat kota Hanoi, tepatnya di area Distrik Hoan Kiem. Jadi, traveler yang menginap di sini mempunyai kemudahan saat menjelajahi kota Hanoi. 

meracus_3.jpg.4c578b745aa0348856bd7cf6bc

Suasana lobi hotel (kredit: Meracus Hotel)

meracus_1.jpg.7a6d6005cd2637a51714ed9b5a

Interior kamar (kredit: Meracus Hotel)

meracus_2.jpg.42b30f29237103ff543cec7de5

Restoran di dalam hotel (kredit: Meracus Hotel)

Tempat-tempat menarik yang berada sangat berdekatan dengan hotel ini antara lain adalah Thang Long Water Puppet Theatre, Kuil Ba Kiew serta Cau Go Street. Tempat-tempat tersebut pun bisa dijangkau cukup dengan berjalan kaki beberapa menit.

Yang perlu diperhatikan lainnya adalah tingkat pelayanan yang diberikan oleh para staf hotel. Mereka yang pernah menginap di sini pun merasakan betapa ramahnya pelayanan yang diberikan oleh pihak hotel. Tak hanya ramah, para staf hotel juga mempunyai kinerja yang bagus dalam menjaga kebersihan hotel. 

Splendora Hotel

Berikutnya adalah Splendora Hotel Hanoi yang menawarkan tingkat pelayanan tak kalah ramah jika dibandingkan dengan hotel-hotel yang telah disebutkan sebelumnya. Hotel ini mempunyai jumlah kamar yang tak terlalu banyak, yakni 30 unit dengan biaya sewa termurah adalah sebesar 440 ribu rupiah per malamnya. 

splendora_1.jpg.912c25f9d85fc4cd65be27bd

Lobi hotel (kredit: Splendora Hotel)

splendora_2.jpg.76a18ac204b1169e02bbbb2b

Kamar hotel (kredit: Splendora Hotel)

Mereka yang pernah menginap di hotel ini pun jarang yang mengajukan komplain terkait pelayanan pihak hotel. Bahkan tak sedikit yang memberikan pujian betapa ramahnya pelayanan yang mereka terima. Bahkan tak sedikit pula tamu yang diperbolehkan untuk check in lebih cepat dengan tanpa ada biaya tambahan. 

Mengenai kenyamanan dalam beristirahat di dalam kamar, hotel ini juga memberikannya. Suasana di dalam kamar tidak terlalu ribut, jadi bisa memberikan suasana beristirahat yang tenang saat berada di dalam hotel. Tentu ini sangat penting dong, jadi bisa mempunyai stamina yang penuh saat di pagi hari dan bisa melanjutkan petualangan menelusuri pelosok kota Hanoi. 

Hanoi Glance Hotel

Terakhir adalah Hanoi Glance Hotel yang mempunyai lokasi alamat 48 Bat Su, Quận Hoàn Kiếm, Hà Nội, Việt Nam. Hotel ini pun merupakan salah satu hotel yang paling direkomendasikan di salah satu layanan pemesanan kamar online terkemuka dunia. Jadi sangat recommended lah. 

57151fb18e02a_hanoiglance_1.jpg.1e20d877

Resepsionis hotel (kredit: Hanoi Glance Hotel)

57151fb43aab8_hanoiglance_2.jpg.488edfd9

suasana kamar hotel (kredit: Hanoi Glance Hotel)

Tarif menginap di hotel ini tidak murah-murah amat. Paling rendah adalah sebesar 450 ribuan per malamnya. Fasilitas yang ada di hotel ini pun cukup standar. Mulai dari keberadaan internet WiFi gratis ataupun restoran rooftop yang memberikan suasana tersendiri di dalam hotel. 

Dan yang paling penting, hotel ini memberikan pelayanan terbaik yang bisa mereka berikan. Terutama adalah keramahan oleh para staf hotel. Tak hanya itu, para staf di Hanoi Glance Hotel ini juga memberikan respon yang cepat kalau ada permasalahan yang dihadapi oleh para tamunya. 

 

new airport_2.jpg

new airport_1.jpg

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now