Sign in to follow this  
Asa Citra

Woooww!! Pemandangan di Kota Rio de Janeiro, Brazil, Memang Keren Banget! Semuanya Bisa Dinikmati Secara Maksimal dari Hotel-Hotel Berikut Ini!

7 posts in this topic

Rio de Janeiro. Kota paling ramai di Brazil ini memang sepertinya tidak akan pernah kehilangan pesonanya. Seolah-olah semangat akan selalu berkobar membara di kota ini. Kota ini paling terkenal dengan Carnival-nya yang meriah. Akan tetapi, pesona Rio tidak terbatas di situ saja. Nyatanya, kota ini masih memiliki banyak formasi alam yang indah dan memukau. Entah itu pantai, bukit, atau gunung, pemandangan dari Rio tampaknya akan selalu membuat siapapun terkesan.

Menikmati semua pemandangan tersebut ternyata tidaklah sulit. Karena keindahannya, berbagai macam pemandangan tersebut ternyata sudah banyak dimanfaatkan sebagai nilai lebih dari banyak hotel. Bukan hanya hotel mewah saja yang bisa menghadirkan panorama Rio yang memukau. Akan tetapi, banyak juga penginapan kelas menengah ke bawah yang juga dapat memanjakan matamu dengan suguhan indah.

Langsung saja, berikut adalah berbagai jenis penginapan, dalam berbagai kelas, yang semuanya mempunyai pemandangan indah yang bisa kamu nikmati. Tentu saja, semua penginapan di bawah ini sudah banyak mendapat review positif dari berbagai traveler sehingga dijamin akan memberimu pengalaman manis saat menginap di sana.

 

 

1.       Pemandangan yang Beraneka Ragam Terdapat di Natural Do Rio Guest House

Lokasi    : Rua 31 de Julho, 7, Vidigal, Rio de Janeiro, CEP 22452-710, Brazil

Tariff     : Rp. 173.000,00

 

a.jpg.3197371e95cc7f3c1197f8685422443c.j

 

Natural Do Rio Guest House adalah penginapan yang terletak di dataran tinggi di Kota Rio e Janeiro. Oleh sebab itu, di sini kamu bisa mendapatkan pemandangan yang menarik dari ketinggian. Hebatnya lagi, posisinya juga srategis. Sehingga, dari satu titik ini, kamu bisa menikmat berbagai macam panorama. Mulai dari pemandangan laut lepas, pegunungan, danau, dan suasana kota.

 

Jangan dikira penginapan seperti ini bakal mematok tariff yang tinggi. Justru, penginapan ini hadir sebagai solusi cemerlang bagi para backpackers dengan budget pas-pasan. Meski judulnya guest house, penginapan ini sebenarnya lebih mirip hostel. Akomodasi yang ditawarkan semuana berupa ranjang dalam kamar dormitory. Tidak ada bentuk kamar pribadi di guest house ini.

 

b.jpg.b202ff8b1208be79f195687e3fc42258.j

 

Kamar dormitory di sini semuanya berkapasitas 10 ranjang. Tidak ada kamar terpisah bagi perempuan dan laki-laki karena semua kamar merupakan dormitory campuran. Beberapa kamar memiliki balkon atau patio yang menyuguhkan pemandangan indah. Balkon atau patio tersebut dilengkapi dengan tempat duduk untuk bersantai. Di dalam kamar terdapat kipas angin, loker pribadi untuk setiap tamu, meja tulis, dan cermin. Kamar mandi semuanya berupa kamar mandi bersama yang terletak di luar kamar tidur.

 

c.jpg.c048ff6c0d549463b357977fa877ccf8.j

 

Guest House ini juga menawarkan berbagai fasilitas umum yang sangat bermanfaat. Dapur umum memuat lemari es, microwave, kompor, oven, toaster, perlengkapan barbecue, dan berbagai alat masak. Bar menyediakan berbagai minuman dan snack. Tersedia juga mesin cuci dan serika agar para tamu bisa mengurus pakaian kotornya sendiri. Hotel ini juga mempunyai sun terrace yang agak luas sebagi wahana para tamu untuk dapat menikmati pemandangan secara optimal.

 

 

 

2.       Pemandangan Laut Pribadi Dari Ketinggian Bisa Kamu Dapat di Apartamento Reserva Pontal

Lokasi    : Estrada Do Pontal 585 Bl-2 Apto 101 , Recreio dos Bandeirantes, Rio de Janeiro, CEP 22790-877, Brazil

Tariff     : Rp. 1.084.000,00

 

d.jpg.11e522de5db76c040e033555f0101362.j

 

Apartemen biasanya identic dengan bangunan yang sumpek di tengah kota dimana tidak ada pemandangan menarik selain lalu lintas kendaraan yang penuh kebisingan dan polusi. Akan tetapi, hal tersebut tidak berlaku bagi Apartamento Reserva Pontal. Apartemen ini sebaliknya, justru menghadirkan pemandangan laut yang damai dan tenang, serta jauh dari kebisingan dan hiruk pikuk kota.

 

Hotel apartemen ini terletak tepat di tepian pantai dan bahkan juga memiliki area private beach-nya sendiri. Bila kamu ingin sekedar menikmati pemandangannya, hal itu bisa dilakukan secara nyaman dan pribadi dari balkon unitmu. Kamu juga bisa datang untuk duduk santai ke area kolam renang outdoor yang juga menghadap ke arah laut. Jika masih kurang puas hanya dengan melihatnya saja, temuilah staff hotel karena mereka juga mampu mengakomodasimu untuk melakukan berbagai kegiatan seru di pantai seperti canoeing, snorkeling, dan windsurfing.

 

e.jpg.957b478ce69267ebf8f6b307507999fd.j

 

Tiap unit apartemen yang ditawarkan memiliki ruangan yang lengkap termasuk living room, dining room, kamar tidur, kamar mandi, dapur, dan balkon. Dapurnya pun memiliki perlengkapan yang cukup memadai. Di antaranya terdapat kompor, lemari es, microwave, oven, coffee machine, dan alat-alat masak. Unit apartemen ini juga dilengkapi dengan mesin cuci dan pengeringnya, setrika, TV, AC, dan berbagai furniture standar. Pihak hotel juga menyediakan fasilitas barbecue yang bisa dimanfaatkan oleh setiap tamu.

 

Akses internet tersedia secara gratis dalam bentuk wifi yang bisa dimanfaatkan di ruangan manapun dalam hotel ini. Seluruh gedung dan fasilitasnya pun sudah didesain agar bisa juga digunakan denga nyaman oleh para penyandang difabilitas. Untuk melengkapi agenda santaimu, pihak hotel juga telah menyediakan sebuah spa center dimana para tamu bisa memanjakan diri dengan berendam di Jacuzzi atau menjajal salah satu menu perawatan tubuh. Ada juga fasilitas fitness center dan billiard.

 

 

 

3.       Pemandangan yang Menetramkan Jiwa Seperti Di Rumah Sendiri, Dapatkanlah di Casa da Cristina Bed & Breakfast

Lokasi    : Av. Professor Maurice Assuf, 91, Barra da Tijuca, Rio de Janeiro, CEP 22640-250, Brazil

Tariff     : Rp. 737.000,00

 

g.jpg.1761f54cf805492c2c66a16f69f63e33.j

 

Menikmati indahnya pemandangan selalu membuat kita merasa tentram dan nyaman. Perasaan semacam itu kira-kira sama dengan apa yang kita rasakan saat berada di rumah sendiri. Oleh seba itu, pasti akan menyenangkan sekali bila saat travelling ke Rio de Janeiro, kita bisa menikmati pemandangan alam yang mempesona dari penginapan yang terasa seperti rumah sendiri. Bila itu keinginanmu, cobalah Casa da Cristina.

 

Casa da Cristina merupakan penginapan yang bentuknya seperti rumah biasa. Dengan gaya arsitektur yang netral dan alami, serta adanya taman tropis di halaman rumah, hotel ini terasa seperti rumah hunian biasa. Lokasi hotel berada di Barra da Tijuca yang eksotis. Dari sini, kamu bisa mendapatkan suasana pantai dan masih mendapatkan pemandanga pegunungan yang menakjubkan.

 

h.jpg.458de6f6b82252e055ecc72f92d935e1.j

 

Ada berbagai macam pilihan akomodasi di hotel BnB ini. Mulai dari kamar double atau twin biasa, hingga family room dan family suite yang luas. Semua kamar dilengkapi dengan AC, TV kabel, minibar, dan kamar mandi dalam dengan hairdryer. Family room menawarkan 2 ranjang double, sebuah balkon, microwave, dan toaster. Untuk Family Suite, ruangan dan balkonnya lebih luas dan ada tambahan sofa di dalam kamar. Wifi gratis tersedia di seluruh area yang ada di penginapan ini.

 

Seperti layaknya rumah liburan, Casa di Cristina juga memiliki sebuah taman bernuansa tropical di sekitar bangunan lengkap dengan gazebo jerami yang teduh. Di tengah taman terdapat sebuah kolam renang dengan beberapa buah sun lounge dan kursi berpayung di tepiannya. Hotel ini juga mempunyai sebuah bar dengan berbagai menu minuman dan snack. Bila ingin jalan-jalan atau berpetualang, kamu bisa hiking ke pegunungan atau mengunjungi pantai yan jaraknya hanya 2 km.

 

 

 

 

4.       Pemandangan Terbaik di Seluruh Rio de Janeiro Paling Cocok Dinikmat di Hotel Termewah, Copacabana Beachfront Penthouse

Lokasi    : Avenida Atlantica 3916, Copacabana, Rio de Janeiro, CEP 22070-002, Brazil

Tariff     : Rp. 3.503.000,00

 

j.jpg.3b1265bba05d030959440926d25f8aaa.j

 

Dari sekian banyak tempat menarik di kota Rio, tidak ada yang lebih populer dan atraktif ketimbang Copacabana. Pantainya yang tak pernah sepi memang memiliki suasana yang sempurna untuk jalan-jalan. Berbagai kegiatan ala musim panas pasti seru untuk dilakukan. Panoramanya juga tak akan pernah membuatmu bosan. Semua itu tentu akan terasa jauh lebih menyenangkan lagi bila bisa menikmatinya dari sebuah apartemen mewah seperti Copacabana Beachfront Penthouse.

 

k.jpg.79ebe090af7c0e06d78c28cc669316c0.j

 

Penginapan mewah ini menghadirkan pemandangan langsung ke arah Copacabana Beach yang terkenal itu. Bila mau ke pantainya pun, kamu hanya perlu berjalan sedikit. Dalam radius 2 menit berjalan kaki saja, kamu sudah bisa menemukan banyak pilihan café, bar, restaurant, dan pertokoan yang menarik. Dan masih banyak lagi obyek menarik lainnya di kawasan ini.

 

Akomodasi yang ditawarkan di sini adalah berupa satu unit penthouse apartemen yang masing-masing tediri dari 2 lantai. Kapasitas tiap unit bisa mencapai 6 orang karena tersedia 1 buah ranjang double bed dan 4 ranjang single. Fasilitasnya meliputi AC, TV kabel, DVD player, setrika, dishwasher, mesin cuci, pengering, high chair untuk balita, dan sebagainya. Dapurnya pun cukup lengkap dengan adanya kompor, microwave, lemari es, dishwasher, oven, toaster, coffee machine, serta peralatan masak lainnya.

 

l.jpg.07f07055290ebbb863949ab0ddc5bdb8.j

 

Setiap unit penthouse juga memiliki balkon plus furniture outdoor-nya sehingga kamu bisa duduk santai sambil makan minum ketika menikmati cantiknya pantai Copacabana. Kamu juga bebas mengakses internet dari ruangan mana saja di hotel ini secara gratis menggunakan wifi. Pihak hotel juga menawarkan berbagai macam layanan yang bisa kamu manfaatkan seperti concierge, shuttle service, babysitting, dan masih banyak lagi.

 

 

5.       Pemandangan Asri dari Taman Nasional, Adanya di Hotel Willisau

Lokasi    : Rua Ernesto Sansoé, 143, Teresópolis, CEP 25961-280, Brazil

Tariff     : Rp. 545.000,00

 

n.jpg.de3724cd8db6f9d237340aaf82344e8a.j

 

Hotel Willisau memiliki lokasi yang sangat menarik, yaitu di daerah Tresepolis. Kawasan ini bisa dibilang adalah kawasan wisata paling menarik di seluruh kota Rio de Janeiro. Lebih tepatnya, hotel ini berjarak sekitar 3,5 km dari pusat Tresepolis. Tak jauh dari hotel banyak terdapat obyek wisata yang menarik dan berbagi pilihan restaurant yang menggiurkan. Feirinha de Alto yang ramai hanya berjarak 300 meter saja sementara Granja Comary Farm berjarak 1,2 km.

 

m.jpg.0ae090d4edad3c1b99931850b9c2ce47.j

 

Hal yang paling menarik dari hotel ini adalah pemandangannya yang begitu mengagumkan, yaitu berupa pegunungan. Pegunungan tersebut termasuk dalam kawasan Serra dos Orgaos National Park yang jaraknya hanya 1 km dari hotel. Jadi misal menikmati pemandanganya saja masih kurang memuaskan bagimu, kamu bisa datang langsung ke sana dan cobalah melakukan berbagai aktivitas yang seru seperti hiking, trekking, dan sebagainya.

 

Dekat dengan gunung memang kadang membuat udara begitu dingin. Tapi tak perlu khawatir, karena hotel ini telah menyediakan sebuah kolam renang air hangat yang indah dengan air terjun buatan. Ada juga sebuah sauna sebagai alternatifnya. Fasilitas lain yang dimiliki hotel ini adalah bar yang menjual berbagai minuman dan snack, ruang pertemuan, public lounge, dan tour desk. Akses internet gratis tersedia dalam bentuk wifi yang bisa digunakan di seluruh ruangan.

 

o.jpg.970f029b8fb502e73ee53ea0a48cc63b.j

 

Ada banyak pilihan bentuk kamar di sini, mulai dari single, double, triple, hingga quadruple. Kelas kamarnya pun bervariasi mulai dari standar, deluxe, dan bahkan superior room denga teras dan spa bath tub. Minimal setiap kamar memiliki fasilitas berupa AC, TV kabel, minibar, brankas yang cukup besar untuk menyimpan laptop, serta kamar mandi dalam. Hampir semua kamar memiliki balkon dengan pemandangan menuju ke arah gunung atau kota. Kamarnya yang termahal juga dilengkapi dengan perapian untuk menghangatka ruangan. Tarif hotel sudah termasuk sarapan. Menu makanan di hotel ini terkenal sangat lezat dan recommended lho.

 

 

6.       Pemandangan Pantai yang Tenang Akan Menyenangkan untuk Dinikmati di Cantao Vidigal B&B

Lokasi    : Rua Nuno Alvares Pereira, 12, Vidigal, Rio de Janeiro, CEP 22450-280, Brazil

Tariff     : Rp. 165.000,00 (dormitory), Rp. 553.000,00 (kamar)

 

p.jpg.e9f71bd5001d283c367df3ae59d8537f.j

 

Satu lagi jenis penginapan murah yang menghadirkan pemandangan indah di Rio de Janeiro adalah Cantao Vidigal Bed & Breakfast. Adapun pemandagan yang disuguhkan di sini adalah berupa panorama pantai dari 2 pantai terkenal di Rio, yaitu Ipanema Beach dan Leblon Beach. Kedua pantai tersebut serta Vidigal Beach juga kebetulan memiliki lokasi yang tidak begitu jauh dari hotel. Bayangkan, dalam satu hotel, kamu bisa memilih 3 pantai untuk dikunjungi dengan mudah.

 

Akomodasi yang ditawarkan di hotel ini ada dua jenis, yaitu berupa ranjang dalam kamar dormitory seperti di hostel, atau berupa kamar pribadi seperti hotel biasa. Kamar dormitory ada yang berkapasitas 6 dan 8 orang yang semuanya campuran, alias tidak dibedakan antara laki-laki dan perempuan. Untuk kamar pribadi, tersedia dalam bentuk double room standard. Kamar mandi dalam hanya ada di kamar pribadi sementara penghuni dormitory bisa menggunakan kamar mandi umum. Setiap kamar tidur, baik itu pribadi maupun dormitory, dilengkapi dengan kipas angin, loker, dan meja kecil.

r.jpg.bdd6a410eeb8ac0c81364d79e1267609.j

Hotel ini agaknya memang ditujukan untuk para budget traveler. Terbukti selain harganya yang bersahabat dengan dompet, hotel ini juga menyediakan fasilitas dapur umum agar para traveler bisa memasak sendiri. Internet juga gratis berupa akses wifi. Ada juga TV lounge dan outdoor lounge untuk bersantai. Para traveler pun diperbolehkan membawa binatang peliharaannya masing-masing dengan sedikit biaya tambahan.

 

q.jpg.ea610fec50ea5379c70c0a8ca93282eb.j

 

Agar para traveler bisa lebih berhemat lagi, kamu juga akan mendapatkan sarapan gratis dengan variasi menu yang banyak dan menggugah selera. Beberapa di antarnya termasuk berbagai macam buah segar, beberapa jenis roti, daging-dagingan, serta berbagai pilihan minuman baik yang dingin maupun yang panas. Sarapan disajikan di dining area outdoor yang sekaligus menyuguhkan pemandangan pantai yang indah.  

 

 

 

 

Rio de Janeiro adalah kota yang akan membuat siapapun bersemangat untuk terus menjelajah dan jaln-jalan. Dimana-mana masih terdapat banyak pemandangan yang asri, segar, dan mencerahkan jiwa. Sayang sekali jika kita harus melewatkannya, padahal dari dalam kamar hotel pun kita masih bisa menikmatinya.

 

f.jpg

s.jpg

t.jpg

u.jpg

Share this post


Link to post
Share on other sites
On 4/27/2016 at 2:20 PM, deffa said:

natural do rio guesthouse keren abis murah pula

pasti ini tempat seru kalo malam ada live music :D 

iya tuh.. seruu...

On 4/27/2016 at 2:28 PM, kyosash said:

wah ada beberapa dibawah 200rb, nice info :salut 

banyak juga ternyata yang murah2 di Rio.. mantap buat backpackingan..

 

On 4/27/2016 at 3:44 PM, bunsal said:

Sip sippo...Masukin ke wish list berkunjung dong deh. :salut:rate

setuju... worth it banget jalan2 ke rio.. ga terlalu mahal, tapi serunya dapet..

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now

Sign in to follow this