• agoda-hemat.png

Hasdevi Agrippina Dradjat

Nikmati Serunya Menjelajahi Hongkong dan Macau

15 posts in this topic

Hongkong adalah sebuah kota yang terletak di bagian tenggara Tiongkok atau di sekitar Laut Tiongkok Selatan. Hongkong terkenal dengan perkembangannya yang ekspansif serta kepadatan penduduknya yang sangat tinggi atau sekitar 7 juta jiwa pada lahan seluas lebih dari 1.000 kilometer persegi.

Selain menjelajahi Hongkong, tidak lengkap rasanya perjalanan wisatamu jika belum menjelajahi Macau. Macau sendiri adalah sebuah kota yang merupakan daerah administrative Macau di bagian Tiongkok. Kota ini terletak di pesisir daerah Tiongkok.

Hongkong dan Macau akhir-akhir ini menjadi daerah tujuan wisata banyak turis dan wisatawan. Nah, tidak lengkap rasanya jika kamu menjelajahi Hongkong namun tidak menyempatkan diri untuk menjelajahi Macau dan begitupun sebaliknya.

Apakah kamu penasaran dan ingin segera menjelajahi Hongkong dan Macau? Yuk simak pembahasannya kali ini dalam nikmati serunya menjelajahi Hongkong dan Macau.

 

Hari Pertama

Menaiki Penerbangan Menuju Hongkong

1.jpg.1f2a8ec1429a5cd1350fab95e214400f.j

Hongkong International Airport via Tumblr

 

Untuk mengawali perjalanan wisatamu menuju Hongkong, kamu tentunya harus berburu tiket penerbangan terbaik untuk mencapai Hongkong International Airport.

Hongkong sendiri merupakan salah satu tujuan wisata populer di kalangan turis dan wisatawan Indonesia, sehingga pilihan maskapai penerbangan yang tersedia dengan tujuan Hongkong pun cukup banyak dan variatif.

Beberapa maskapai penerbangan yang melayani penerbangan dengan rute Jakarta (CGK) – Hongkong (HKG) adalah Airasia, Tiger air, Jetstar, Garuda Indonesia, Cathay Pasific, China Airlines, Singapore Airlines, Bangkok Airlines, Japan Airlines, Eva Air, Korean Air, Thai Airways, Vietnam Airlines, dan masih banyak lainnya.

Waktu perjalanan yang kamu butuhkan untuk menempuh perjalanan dari Jakarta menuju Hongkong adalah sekitar 5 jam 30 menit.

Selanjutnya, kamu dapat langsung menaiki kereta Airport Express yang akan mengantarkanmu langsung menuju ke tengah kota. Setelah check in di hotel, kamu dapat langsung memulai perjalanan wisatamu mengelilingi Hongkong dan Macau.

 

Menaiki Kereta Gantung di Ngong Ping 360

 

 

2.thumb.jpg.7f481163d704f3784ab59f28a58e

Menaiki Kereta Gantung di Ngong Ping 360 via Adventure Travel

 

Selanjutnya, inilah dia salah satu destinasi wisata di Hongkong yang dapat kamu jadikan sebagai tujuan wisata selanjutnya. Destinasi ini adalah Ngong Ping 360. Alamat dari destinasi wisata ini adalah di Pulau Lantau, Hongkong.

Kamu akan dapat menyaksikan pemandangan kereta gantung di Ngong Ping ini. Ketika menaiki kereta gantung, kamu akan melihat pemandangan Hongkong dari ketinggian sekitar 500 meter di atas permukaan laut. Kamu akan menyaksikan pemandangan sejumlah bukit dengan disertai hamparan lanskap Ngong Ping yang indah.

Lintasan dari kereta gantung ini sendiri cukup panjang yaitu sekitar 5,7 kilometer. Dari kereta gantung ini, kamu dapat menyaksikan pemandangan kawasan perbukitan Tung Chung dengan desa Ngong Ping yang terletak jauh di atas bukit.

Ngong Ping dioperasikan oleh MTR Railway, sebuah perusahaan yang mengelola jaringan kereta api di Hongkong. Ngong Ping 360 sendiri berarti pemandangan 360 derajat, dan dibuka secara resmi sekitar November 2006.

Ngong Ping sendiri dibuka dari pukul 10 pagi hingga pukul 6 sore. Ada beberapa pilihan harga tiket yang dapat kamu jadikan sebagai referensi. Biaya yang harus kamu keluarkan untuk perjalanan single trip dengan menggunakan kereta berjenis standard adalah Hongkong Dollar 130.

Selain itu, biaya round trip dengan menggunakan kereta berjenis standard adalah sekitar Hongkong Dollar 185. Sementara untuk single trip menggunakan kereta berjenis crystal adalah sekitar Hongkong Dollar 180.

Kabin kereta sendiri bisa memuat cukup banyak orang yaitu mencapai sekitar 17 orang. Kelebihannya adalah jika kamu berwisata bersama rombongan grup, kamu dapat menaiki kereta gantung bersama rombongan grup kamu saja.

 

Mengunjungi Tian Tan Buddha

3.thumb.jpg.e33d1c981f756112487d6954bb5b

Mengunjungi Tian Tan Buddha via China Focus Travel

 

Tian Tan Buddha adalah sebuah patung perunggu besar Buddha yang selesai dibangun pada tahun 1993. Patung ini terletak di desa Ngong Ping. Patung ini juga dikenal sebagai Big Buddha yang merupakan patung Buddha duduk di luar yang terbuat dari perunggu dan tertinggi di dunia.

Patung ini terletak di Po Lin Monastery, dan merupakan lambang dari hubungan rukun manusia dengan alam, orang dan agama. Patung ini juga merupakan pusat Buddhism di Hongkong.

Patung Buddha ini menghadap ke arah utara dan memiliki tinggi yang mencapai 34 meter. Patung ini seringkali menjadi magnet dan daya tarik para pengunjung yang ingin datang dari berbagai sudut Asia.

Patung ini dianggap sebagai salah satu tempat suci para pemeluk agama Buddha sehingga jangan sampai kamu melewatkan kesempatan untuk mengunjungi destinasi wisata yang satu ini.

 

Mengunjungi Citygate Outlets Mall

4.jpg.89f88d05d49be5261aaf84102f532e57.j

Mengunjungi Citygate Outlets Mall via The HK Shopper

 

Selanjutnya, inilah dia destinasi wisata di Hongkong yang dapat kamu jadikan sebagai referensi. Destinasi wisata ini adalah Citygate Outlets Mall yang terletak di 20 Tat Tung Road, Hongkong.

Citygate Outlets Mall terkenal karena menjual berbagai barang asli produk ternama dunia dengan diskon sekitar 30-70% setiap tahunnya. Konon, semua merek brand ternama di dunia, mengumpulkan barang-barang dari pabriknya di seluruh dunia dan melakukan pemotongan harga di mall ini.

Hal inilah yang menjadikan mall ini sebagai salah satu destinasi wisata tujuan banyak pengunjung. Ya, banyak pengunjung dari berbagai belahan dunia bersedia untuk meluangkan waktunya dan mengunjungi destinasi wisata yang satu ini.

Brand yang terdapat di mall ini antara lain adalah Crocs, Esprit, Giordano, Calvin Klein, Triumph, Guess, Levi's, Mango, Polo, Nike, Adidas, Puma.

Di tempat ini terdapat tidak kurang dari 90 merek ternama di dunia, beserta 6 layar bioskop dan 17 restoran. Jika kamu berencana untuk singgah di tempat ini guna menikmati santapan makanmu, kamu dapat mencoba untuk mengunjungi Food Republic di tempat ini.

Di Food Republic, tersedia berbagai jenis makanan dari berbagai restoran yang tentu saja dapat kamu jadikan sebagai referensi untuk santap makanmu.

 

Hari Kedua

Menaiki Turbojet Menuju Macau

5.jpg.a7bd4b09057f5af5e3f31dd06b00dcd4.j

Menaiki Turbojet Menuju Macau via Dolphin Airline

 

Untuk mengawali perjalanan wisatamu di hari kedua, kamu dapat memulainya dengan menaiki turbojet untuk menuju Macau. Turbojet adalah sebuah kapal laut yang akan membawamu untuk mencapai Macau.

Untuk mengetahui jadwal serta tiket turbojet, kamu dapat langsung mengetahuinya dengan mengunjungi web www.turbojet.hk/en

Berbeda dengan perjalanan untuk mencapai Shenzhen yang biasanya membutuhkan visa terlebih dahulu, perjalanan menuju Macau tidak serepot itu. Setelah menaiki turbojet, kamu akan mendapatkan cap visa on arrival yang akan berlaku selama 30 hari.

Namun, pastikan kamu sudah tiba di terminal Shun Tak Center sekitar 30 menit sebelum keberangkatanmu. Hal ini karena kamu harus mengantri untuk mendapatkan cap visa di paspormu. Ya, selain itu, jangan lupa untuk membawa serta paspormu ketika kamu berencana untuk mengunjungi Macau.

Perjalanan menaiki turbojet akan menghabiskan waktu sekitar satu jam. Sesampainya di Macau, kamu akan langsung tiba di Macau Ferry Terminus.

Macau adalah sebuah daerah administrative di Cina. Tempat ini juga merupakan salah satu wilayah kecil di pesisir selatan Tiongkok. Macau terletak pada sekitar 70 kilometer di sebelah barat daya Hongkong dan juga 145 kilometer dari Guangzhou.

Tidak lengkap rasanya perjalanan wisatamu dalam menjelajahi Hongkong jika kamu belum meluangkan waktu untuk mengunjungi Macau dan memasukkannya dalam daftar destinasi wisata yang dapat dikunjungi.

 

Mengunjungi Senado Square

6.thumb.jpg.1626d6686b53077fc71bc626a754

Mengunjungi Senado Square via Pacific Travel

 

Selanjutnya, inilah dia salah satu destinasi wisata di Macau yang selalu ramai dikunjungi. Destinasi wisata ini adalah Senado Square atau Lapangan Senado.

Tempat ini adalah sebuah lapangan dengan jalan-jalan yang terbuat dari batu bergelombang. Tempat ini juga sangat ramai didatangi pada waktu pagi dan malam hari.

Sebagian besar bangunan yang terletak di tempat ini berwarna pastel. Hal inilah yang menjadi magnet bagi para wisatawan dan membuat para wisatawan semakin tertarik untuk mengunjungi dan mengambil banyak foto di sini.

Senado Square dibangun tahun 1918 dan berguna sebagai penghubung antara Praira Grande dengan pelabuhan. Lapangan dengan air mancur ini dulunya digunakan oleh pemerintah kolonial untuk menunjukkan kekuatan dan kekuasaan militer mereka.

Di tempat ini terdapat banyak toko dan restoran. Hal ini membuat banyak pengunjung senang datang dan meramaikan tempat ini. Bagi kamu yang menyukai wisata belanja, maka mengunjungi Senado Square adalah salah satu pilihan yang sangat tepat.

 

Mengunjungi Ruins of St. Paul’s

7.thumb.jpg.156d85410096df4929a820edbb9e

Mengunjungi Ruins of St. Paul’s via Wikimedia

 

Selanjutnya, inilah dia salah satu destinasi wisata lainnya di Macau yang dapat kamu jadikan sebagai referensi. Destinasi wisata ini adalah Ruins of St. Paul.

Bangunan ini merupakan reruntuhan sebuah kompleks abad ke 16 di Macau. Tempat ini dulunya merupakan gereja St. Paul. Bangunan ini selain memiliki nilai historis yang tinggi juga memiliki nilai estetika yang tinggi.

Ya, ketika mengunjungi tempat ini, kamu dapat melihat taman yang sangat luas. Selain itu, taman di tempat ini juga didominasi oleh tanaman dengan berbagai warna sehingga membuat para pengunjung merasa betah dan nyaman ketika berada di tempat ini.

 

Mengunjungi Monte Fort

8.jpg.90c5c14f2ab80787c469c27e9d3f7276.j

Mengunjungi Monte Fort via Traveler Folio

 

Untuk melengkapi perjalanan wisatamu selama berada di Macau, kamu dapat melanjutkannya dengan mengunjungi destinasi wisata yang satu ini. Destinasi wisata yang satu ini adalah Monte Fort.

Monte Fort adalah sebuah tempat penting yang berkaitan erat dengan sejarah kemiliteran Macau. Tempat ini juga telah dinobatkan sebagai salah satu UNESCO World Heritage.

Tempat ini terletak tidak begitu jauh dari reruntuhan St. Paul’s sehingga hal ini tentu akan memudahkanmu untuk mencapai destinasi wisata ini. Selain itu, di tempat ini juga terdapat Museum Macau yang resmi dibuka pada tahun 1998.

 

Jalan-Jalan dan Foto di Sekitar Casino Lisboa

9.thumb.jpg.2db7fcde59523331dcb5fbbd4aa8

Jalan-jalan dan Foto di Casino Lisboa via Your Macau Guide

 

Kegiatan seru selanjutnya yang dapat kamu lakukan selama kamu berada di Macau adalah jalan-jalan dan berfoto di Casino Lisboa. Tempat ini menawarkan suasana yang ciamik dan indah lengkap dengan lampu-lampu yang menarik.

Untuk melengkapi perjalananmu selama berada di Macau, tidak lengkap rasanya jika belum berkunjung ke Casino Lisboa ini. Tempat ini adalah salah satu hotel casino yang paling terkenal di Macau.

Setelah puas mengelilingi Macau, selanjutnya kamu dapat kembali ke Hongkong dengan menaiki turbojet. Perjalanan mengelilingi Hongkong akan kembali dilanjutkan pada hari berikutnya.

 

Hari Ketiga

Mengunjungi Hongkong Disneyland

 

 


10.thumb.jpg.7bf005e2d9f10fc6c345f19d7d8

Mengunjungi Hongkong Disneyland via Grayline

 

Untuk mengawali perjalanan hari ketigamu selama berada di Hongkong, kamu dapat mengawalinya dengan mengunjungi Hongkong Disneyland yang terkenal. Ya, kebanyakan para wisatawan datang dan berkunjung ke Hongkong untuk menyambangi Hongkong Disneyland ini.

Hongkong Disneyland ini adalah sebuah taman hiburan di Hongkong Disneyland Resort. Taman ini dibuat oleh Walt Disney dan Pemerintah Hongkong di sekitar Teluk Penny, Pulau Lantau, Hongkong.

Taman ini mulai dibuka untuk umum pada tanggal 12 September 2005. Nah, untuk menghindari waktu yang terbuang karena antrian panjang, manajemen Hongkong Disneyland kemudian memilih untuk menerapkan system antrian cepat atau Fast Pass.

Karcis cepat ini tersedia di berbagai wahana permainan. Selain itu, para pengunjung dapat kembali menggunakan karcis cepat ini dan kembali pada interval waktu yang ditentukan. Sistem karcis cepat ini telah mulai diterapkan di Disneyland seluruh dunia.

Beberapa tipe tema yang terdapat di Hongkong Disneyland ini adalah Main Street, Fantasyland, Adventureland, Tomorrowland, Toy Story Land, Grizzy Gulch, dan Mystic Point.

Beberapa wahana yang terdapat di Main Street adalah High School Musical, Disney in the Stars, Art of Animation dan masih banyak lainnya. Beberapa wahana yang terdapat di Fantasyland adalah Snow White Grotto, Fantasy Gardens dan masih banyak lainnya.

 

Mengunjungi Mong Kok

11.thumb.jpg.82c05347429fc714cf3a8a504bc

Mengunjungi Mong Kok Night Market via The Poor Traveler

 

Setelah puas menjelajahi Hongkong Disneyland, selanjutnya kamu dapat langsung mengunjungi Mong Kok Night Market ini. Tempat ini merupakan sebuah wilayah di distrik Yaw Tsim Mong, sebelah barat Semenanjung Kowloon di Hongkong.

Bagi kamu yang menyukai wisata belanja, tentu jangan sampai melewatkan kesempatan untuk mengunjungi destinasi wisata yang satu ini. Di tempat ini terdapat toko-toko dan restoran yang tentunya akan membuatmu semakin bersemangat dalam berbelanja di sini.

Industri utama Mong Kok memang adalah ritel, restoran (cepat saji) serta hiburan. Dengan kepadatan penduduk yang mencapai 340,000 per mil persegi, Mong Kok dinobatkan sebagai salah satu distrik tersibuk di dunia.

 

Mengunjungi Ladies Market Hongkong

12.jpg.2ed269d4075507dd04958419e81eddb9.

Mengunjungi Ladies Market Hongkong via Travel Detik

 

Nah, untuk melengkapi perjalanan wisatamu selama berada di Hongkong, kamu dapat melanjutkan perjalananmu dengan mengunjungi Ladies Market ini. Ladies Market di Hongkong terletak di kawasan Kowloon.

Ladies Market adalah tempat yang tepat untukmu yang ingin membeli souvenir khas Hongkong. Selain itu, kamu juga akan mendapatkan barang-barang dengan biaya yang sangat terjangkau ketika berada di sini. Menyenangkan sekali, bukan?

Ladies Market tepatnya berada di Tung Choi Street. Lokasinya tepat berada di pinggir jalan dan juga memanjang ke belakang. Harganya biasanya borongan. Sebagai contoh, kamu dapat mencoba untuk membeli kaus dengan harga sekitar 100 HKD untuk 6 potong. Sementara untuk kaus wanita, dibanderol dengan harga 100 HKD untuk 3 potong kaus.

Di tempat ini kamu dapat menemukan jaket, sepatu, tas serta pakaian dengan desain yang unik. Hal ini tentunya dapat semakin membuatmu bersemangat dalam menyambangi tempat ini, bukan?

 

Nah, itulah dia pembahasan mengenai nikmati serunya menjelajahi Hongkong dan Macau. Wah, ternyata ada begitu banyak destinasi wisata menyenangkan di Hongkong dan Macau yang menarik untuk disambangi.

Happy traveling!

Share this post


Link to post
Share on other sites
15 hours ago, kyosash said:

sepertinya asyik tuh suasana di Senado Square :senyum , as always nice info :rate 

Iya mas seru yaaa suasananya. Hehe makasih mas :)

13 hours ago, deffa said:

HK dan Macau masih jadi tren setter kunjungan wisatawan indonesia juga

nice info neh :D 

Iya bener banget mas Deffa hehe makasih mas :)

Share this post


Link to post
Share on other sites

Hallo @Hasdevi Agrippina Dradjat saya mohon infonya, kalau naik turbojet dari HK ke Macau buat orang tua yang pakai kursi roda apakah memungkinkan?
saya ada rencana baya eyang saya, sudah umur, bisa jalan siih, tapi kalau berdiri lama nggak sanggup...

:senyum

dan kira2 apakah tempat2 wisata yg Mbak share disini bisa ditempuh sama eyang eyang?

terimakasih sebelumnya...:melambai

Share this post


Link to post
Share on other sites
On 16/06/2018 at 5:12 PM, Nindy Ratri K said:

dan kira2 apakah tempat2 wisata yg Mbak share disini bisa ditempuh sama eyang eyang?

 

Saya bantu jawab yang ini ya, saran yang Ngong Ping 360 gak usah, karena antri nya lama banget @Nindy Ratri K

Share this post


Link to post
Share on other sites
On 6/21/2018 at 4:06 PM, deffa said:

Saya bantu jawab yang ini ya, saran yang Ngong Ping 360 gak usah, karena antri nya lama banget @Nindy Ratri K

Hoo gitu yaahh... siyaapp makasii infonya mas @deffa

 

Kalau ttg apakah eyang2 berkursi roda (karena ga bs jalan jauh) ke macau bisa,  ada yg bisa bantu info :senyum

Share this post


Link to post
Share on other sites
10 hours ago, Nindy Ratri K said:

Hoo gitu yaahh... siyaapp makasii infonya mas @deffa

 

Kalau ttg apakah eyang2 berkursi roda (karena ga bs jalan jauh) ke macau bisa,  ada yg bisa bantu info :senyum

kemarin baca2 di grup BI, macau nyaman buat kursi roda karena memang area nya juga gak luas @Nindy Ratri K

cuma memang ada spot yang menggunakan tangga

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now

  • Similar Content

    • By deftones12
      DAY 6
      Karena menjadi hari terakhir liburan, agenda hari ini super santai. Biasanya jam 9 udah check out dari hotel, kali ini saya minta driver datang jam 12.
      Tapi jam 9 saya tetap keluar hotel, karena kita gak dapat sarapan gratis di hotel. Saya menyusuri Jalan Petitenget sambil mengagumi kafe-kafe dan butik lucu di kiri-kanan jalan. Oya, buat tambahan informasi, si Dash Hotel Seminyak ini dekat banget sama Deus Ex Machina dan Biku yang suka masuk daftar tempat makan wajib di Seminyak.
      Tapii….tujuan utama saya buat sarapan adalah….Revolver Espresso.
      Jatuh cinta banget sejak pertama kali nyobain kopi di sini waktu liburan tahun lalu. Revolver ini emang termasuk salah satu coffee shop terhits di Bali, simply because kopinya emang enak, IMO. Harga makanan dan minumannya juga masih standar, malah banyak kafe di Jakarta yang lebih mahal. Menu rekomendasi saya sih Silencer, yaitu granola dengan frozen yogurt blueberry atau acai berry dan potongan buah. Segaarrr dan kenyang!


       
      La Joya Biubiu
       
      Sebenarnya agenda utama kita di hari terakhir ini ya di La Joya Biubiu ini. Gak lain dan gak bukan adalah untuk SPA!
      Penasaran aja sih, udah beberapa kali ke Bali tapi belum pernah ngerasain spa cantik macam di majalah-majalah
      La Joya Biubiu sendiri merupakan resort dekat Pantai Balangan. Jadi perjalanan ke sini lumayan jauh dan macet ya, secara aksesnya emang cuma satu jalan doang. Apalagi waktu itu jatuhnya di hari Sabtu, makin banyak lah mobil dan bus wisata yang melewati jalan itu.
      Lokasi La Joya Biubiu lumayan ngajak blusukan sih….tapi view-nya emang keren banget!


      Hanya, yang bikin kita kaget adalah tempat spanya yang lumayan terbuka. Jadi area spa itu ada di dekat kolam renang. Walaupun berada di dalam gazebo tertutup, tapi orang-orang bebas berkeliaran di dekat situ sih, jadi bisa liat kita yang lagi pasrah di atas meja pijat.
      Tapi, overall, spanya oke. Gak sampai mind-blowing, tapi tetap lebih worth it dibandingkan spa di tempat-tempat spa biasa. Apalagi, ternyata rate Balinese message nya juga gak sampai Rp 200.000, sama dengan rate di beberapa hotel bintang 3 di Seminyak. Padahal pemandangan yang ditawarkan itu mahal banget
       
      Pantai Gunung Payung


      Setelah segar dipijat, kita pun beranjak ke tujuan berikutnya, yaitu Pantai Gunung Payung. Pantai ini letaknya tetanggaan sama Pantai Pandawa yang lebih dulu populer. Tapi, karena belum terlalu banyak yang tau soal pantai ini (yang jelas lebih sedikit daripada yang tau soal Pantai Pandawa), jadi suasananya masih sepi dan tenang.
      Tapi mungkin tahun depan bakal lain ceritanya. Karena waktu kita ke sana, udah mulai terlihat pembangunan yang sepertinya proyek hotel atau lapangan golf. Akses ke Pantai Gunung Payung juga terus diperbaiki supaya pengunjung bisa mencapai pantai dengan lebih mudah. Biaya retribusinya sendiri sekitar Rp 13 ribu per wisatawan lokal.
      Agak salah sih mengunjungi pantai ini setelah spa. Karena kita harus turun naik tangga yang jumlahnya lumayan lah bikin ngos-ngosan jadi pegel lagi deh….
      Tapi, gak masalah, karena pemandangan pantainya cantik banget. Kebalikan dengan tempat-tempat wisata lain yang kami kunjungi sebelumnya, di Pantai Gunung Payung ini hampir semua pengunjungnya adalah wisatawan lokal, walaupun jumlahnya gak banyak. Mereka udah ambil posisi untuk santai sambil nunggu sunset.
      Karena tadinya kita sempat berencana rendezvous dengan teman yang lagi di Finn’s Beach Club, kita gak lama-lama di Pantai Gunung Payung. Ternyata rencana itu gagal. Jadi nyesel gak nungguin sunset di pantai
       
      Yah, demikian pengalaman liburan 6 hari saya ke Bali Utara dan Timur kemarin. Semoga bisa menambah rekomendasi tempat-tempat menarik buat yang lagi rencana liburan ke sana yaaa ^^
    • By Tarmizi Arl
      Halooo...
      Lagi gk mood nulis banyak2, jadi tak kasih video panduan wisata di Hong Kong aja ya... Mudah mudahan membantu....
      .
       
    • By Dian Anggaraini
      https://sheistraveller.com/2018/06/07/perjalanan-hongkong-ke-macau-full-one-day/
    • By Angela Regina Shinta
      Hallo, saya newbie di sini. 
      Transit di Hong Kong dan keluar bandara apakah perlu visa sekarang? Terima kasih
    • By Jakjazzy
      Selamat malam rekaners jalan2.com
      saya punya rencana destinasi perjalanan ke jogja.
      ini list nya :
      1. Pantai timang
      2.  taman wisata alam kalibiru
      3. curug luweng sampang
      4. air terjun sri gethuk
      5. candi borobudur
      6. museum ullen sentalu
      7. gunung merapi
      kira- kira ini udah satu arah belum ya ?? misalnya utara ya diutara aja destinasi wisatanya.  
      mohon bantuannya, soalnya saya bulan februari depan mau kesana
       

       
      Terima kasiih
       
    • By deffa
      Hola Deffa Here !!!
      Wilujeng Sumping ka Bandung Sadayana :)
      Pasti banyak ya kalian yang ke Bandung itu tujuan utama nya ingin liburan menghirup udara segar dan menikmati keindahan alam. Istilah nya ingin liat yang ijo-ijo deh, bosan liat asap, polusi, gedung dan tingak stres pekerjaan sehari-hari.
      Nah yang dekat dengan DKI Jakarta selain Bogor dan Puncak. Biasanya Kota Bandung juga jadi pilihan utama, karena terdapat sebuah daerah bernama Lembang yang mempunyai keindahan alam yang masih asri dan terjaga.
      FYI Lembang ini tidak masuk wilayah Kotamadya Bandung atau bukan di kelola oleh Kang Ridwan Kamil. Melainkan masuk wilayah Kabupaten Bandung Barat, yang di pimpin oleh Bupati Drs. H. Abu Bakar. M, Si. Ya sedikit info tentang Lembang biar tidak salah karena banyak yang mengira Lembang itu di Kota Bandung.
       
      Cara Menuju Lembang
      Banyak cara menuju Lembang Bandung asumsi kalian berasal dari Luar Kota Bandung :
      Jalur Tol Cipularang keluar Tol Pasteur, Cimahi, Muhammad Toha atau Buah Batu. Pada umum nya jika kalian berkendara pribadi menggunakan tol Cikampek - Cipularang, asumsi pertama yang paling dekat adalah keluar Tol Pasteur, namun jika weekend dijamin macet sekali pas pintu keluar tol. Coba arahkan ke Pintu Tol Cimahi, Muhammad Toha atau Buah Batu untuk alternatif lain, walaupun agak lebih jauh namun terhindar dari macet yang bisa berjam - jam. Lalu jika sudah masuk area Kota Bandung, kalian arahkan ke Lembang yaitu ke arah Utara, plang petunjuk ke arah Lembang sangat banyak, atau Google Map juga cukup mudah                         Jalur Non-Tol. Nah untuk yang dari Jakarta melalu Non Tol kalian bisa melalui jalur Bogor - Puncak - Cianjur - Purwakarta - Subang - Lembang. Memang akan macet di wilayah Bogor - Puncak karena weekend biasanya ada jalur buka tutup satu arah. Tapi kalian bisa menikmati perjalanan ini melihat keindahan alam puncak.                                 -----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
      ITINERARY 2 HARI
      Day 1  :
      Tangkuban Perahu Kawah Domas Pemandian Air Panas Sari Ateur Terminal Wisata Grafika Cikole Day 2 :
      De Ranch De Lodge Maribaya Floating Market  Tahu Lembang Farmhouse  
      -----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
      ITINERARY 3 HARI
      Day 1  :
      Tangkuban Perahu Kawah Domas Pemandian Air Panas Sari Ateur Day 2 :
      Terminal Wisata Grafika Cikole Taman Wisata Maribaya Kebun Begonia  Day 3 :
      De Ranch De Lodge Maribaya Floating Market  Tahu Lembang Farmhouse  
      -----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
      ITINERARY 4 HARI
      Day 1  :
      Tangkuban Perahu Kawah Domas Pemandian Air Panas Sari Ateur Day 2 :
      Terminal Wisata Grafika Cikole Taman Wisata Maribaya Kebun Begonia  Day 3 :
      Kampung Gajah Wonderland Curug Pelangi Dusun Bambu Day 4 :
      De Ranch De Lodge Maribaya Floating Market  Tahu Lembang Farmhouse -----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
      ITINERARY 5 HARI
      Day 1  :
      Tangkuban Perahu Kawah Domas Pemandian Air Panas Sari Ateur Day 2 :
      Terminal Wisata Grafika Cikole Taman Wisata Maribaya Kebun Begonia  Day 3 :
      Kampung Gajah Wonderland Curug Pelangi Dusun Bambu Day 4 :
      Observatorium Bosscha De Ranch Sapu Lidi Tahu Tauhid De Lodge Maribaya Day 5 :
      Floating Market  Tahu Lembang Farmhouse ------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
      Info Harga Tiket Masuk Beberapa Tempat Wisata di Lembang
      Harga Tiket Gunung Tangkuban Perahu  
      -----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
      PETA WISATA LEMBANG
       
      -----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
      Itinerary di atas bisa berubah secara flexible sesuai yang kalian mau, tapi di atas itu di bikin searah agar perjalanan nya tidak pulang pergi. Masih banyak tambahan itinerary lain seperti Kuliner, Wisata Budaya dll. Kalian bisa konsultasi ke saya langsung jika perlu bantuan itinerary tambahan.
      Foto tempat wisata lain nya kalian bisa cari di Google. Dan harga tiket sewaktu-waktu bisa berubah
      Ya silahkan di coba itinerary nya, karena itinerary yang di bikin ini sudah searah dan bisa di lakukan sesuai hari yang di tempuh. 
      Jika perlu SEWA MOBIL MURAH Di BANDUNG cek ke SINI
      Wilujeng Sumping ka Lembang Bandung
    • By deffa
      Hola Deffa Here !!!
      Wilujeng Sumping ka Bandung Sadayana :)
      Karena Bandung sekarang udah makin menjadi primadona wisata khusus nya area Jawa Barat, di karenakan sudah makin bagus nya infrastruktur yang ada di Kota dan Kabupaten Bandung. Maka saya akan bantu untuk membuat itinerary yang pas untuk kalian mengunjungi Bandung.
      Mengunjungi Bandung paling enak itu minimal 2 hari, namun paling enak dan santai itu 3 - 5 hari, karena biar tidak terburu-buru, apalagi weekend Bandung itu bakalan rasa Jakarta. Ya macetnya kendaraan dan juga orang-orang nya yang mungkin akan kalian temui orang Jakarta lagi heheh.
      Berikut Itinerary yang sebenar nya saya sadur dari tulisan Facebook Rommy Budax Badeur yang sedikit saya edit menurut pandangan saya :
      -----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
      ITINERARY 2 HARI 
      Day 1 Bandung Utara (Lembang) :
      Dusun Bambu Gunung Tangkuban Perahu Kawah Domas De Ranch The Lodge Maribaya Floating Market Lembang Farmhouse Day 2 Kota Bandung :
      Tebing Keraton Cafe D'Pakar Goa Jepang, Goa Belanda dan Curug Maribaya (THR Juanda) Cihampelas atau Jalan Riau (Wisata Belanja) Taman Film atau Taman Tematik lain nya di Dago Gedung Sate Jalan Braga Gedung Asia Afrika Alun-Alun Bandung -----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
      ITINERARY 3 HARI
      Day 1 Bandung Selatan (Ciwidey) :
      Kawah Putih Curug Cipanji Situ Patenggang Ranca Upas (Penangkaran Rusa dan Camping Ground) Pemandian Air Panas Ciwalini / Cimanggu Perkebunan Teh Ciwalini Day 2 Bandung Utara (Lembang) :
      Dusun Bambu Gunung Tangkuban Perahu Kawah Domas De Ranch The Lodge Maribaya Floating Market Lembang Farmhouse Day 3 Kota Bandung :
      Tebing Keraton Cafe D'Pakar Goa Jepang, Goa Belanda dan Curug Maribaya (THR Juanda) Cihampelas atau Jalan Riau (Wisata Belanja) Taman Film atau Taman Tematik lain nya di Dago Gedung Sate Jalan Braga Gedung Asia Afrika Alun-Alun Bandung -----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
      ITINERARY 4 HARI
      Day 1 Bandung Selatan (Ciwidey) :
      Kawah Putih Curug Cipanji Situ Patenggang Ranca Upas (Penangkaran Rusa dan Camping Ground) Pemandian Air Panas Ciwalini / Cimanggu Perkebunan Teh Ciwalini Day 2 Bandung Utara (Lembang) :
      Dusun Bambu Gunung Tangkuban Perahu Kawah Domas De Ranch The Lodge Maribaya Floating Market Lembang Farmhouse Day 3 Kabupaten Bandung Barat (Padalarang) :
      Stone Garden Gua Pawon Day 4 Kota Bandung :
      Tebing Keraton Cafe D'Pakar Goa Jepang, Goa Belanda dan Curug Maribaya (THR Juanda) Cihampelas atau Jalan Riau (Wisata Belanja) Taman Film atau Taman Tematik lain nya di Dago Gedung Sate Jalan Braga Gedung Asia Afrika Alun-Alun BandungSpoiler -----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
      ITINERARY 5 HARI
      Day 1 Bandung Selatan (Ciwidey) :
      Kawah Putih Curug Cipanji Situ Patenggang Ranca Upas (Penangkaran Rusa dan Camping Ground) Pemandian Air Panas Ciwalini / Cimanggu Perkebunan Teh Ciwalini Day 2 Bandung Utara (Lembang) :
      Dusun Bambu Gunung Tangkuban Perahu Kawah Domas De Ranch The Lodge Maribaya Floating Market Lembang Farmhouse Day 3 Kabupaten Bandung Barat (Padalarang) :
      Stone Garden Gua Pawon Day 4 Kota Bandung :
      Tebing Keraton Cafe D'Pakar Goa Jepang, Goa Belanda dan Curug Maribaya (THR Juanda) Taman Film atau Taman Tematik lain nya di Dago Gedung Sate Jalan Braga Gedung Asia Afrika Alun-Alun Bandung Day 5 Kota Bandung Wisata Belanja Dan Kuliner :
      Saung Angklung Udjo Bukit Moko Cihampelas (Oleh-Oleh) Jalan Riau (Factory Outlet) Kuliner Batagor Kingsley di Jalan Veteran Jalan Cibaduyut (Belanja Sepatu) Kuliner Bu Imas di Kebon Kalapa Kuliner Ceu Mar di Cikapundung Taman Cikapundungiler ------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
      Info Harga Tiket Masuk Beberapa Tempat Wisata di Bandung
      Harga Tiket Gunung Tangkuban Perahu
       
      Harga Tiket Kawah Putih
      -----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
      Itinerary di atas bisa berubah secara flexible sesuai yang kalian mau, tapi di atas itu di bikin searah agar perjalanan nya tidak pulang pergi. Masih banyak tambahan itinerary lain seperti Kuliner, Wisata Budaya dll. Kalian bisa konsultasi ke saya langsung jika perlu bantuan itinerary tambahan.
      Karena seperti Saung Angklung Udjo ataupun Kuliner Street Gourmet itu membutuhkan waktu yang cukup lama untuk di lakukan. Dan juga beberapa Taman Tematik Bandung yang makin kece juga bisa kalian selipkan di sela-sela waktu itinerary di atas
      Ya silahkan di coba itinerary nya, karena itinerary yang di bikin ini sudah searah dan bisa di lakukan sesuai hari yang di tempuh. Thx to bro Rommy Budax Badeur atas info sumber nya.
      Jika perlu SEWA MOBIL MURAH Di BANDUNG cek ke SINI
      Wilujeng Sumping ka Bandung
      IG / Twitter / Steller: @Deffa_Utama
      Facebook : Deffa Boys N Root