devi admaja

Olahan singkong : COMBRO , enaknya pake gila hahahaha

8 posts in this topic

Ini makanan favorit saya , selain karena digoreng (pada dasarnya semua makanan yg digoreng pasti enak) hm. . . Yg doyan sama jajanan pasar ini bole deh intip resep dr saya n dicoba hehehe. . .  

 

Note : ga pake takaran , pake feeling aja hehehe

Bahan : 

- singkong diparut , sisihkan

- oncom dihaluskan , ditumis dgn bumbu tumis 

Bumbu tumis : 

- minyak utk menggoreng (sedikit aja)

- bawang merah , bawang putih diulek (optional)

- garem , gula , bumbu penyedap (masako, royco, dll) , lada putih (optional) 

- bawang goreng (optional) 

- cabai merah halus (optional)

Nah , tumis smua bumbu di atas seperti biasa , masukkan oncom , masak sampe oncom mateng (tanda2 oncom mateng , banyaknya biasanya berkurang 1/2 dari waktu mentahnya)

Bungkus oncom dengan parutan singkong , setelah adonan selesai , panaskan minyak byk , goreng combro tsb ke dalam minyak sampai combro berendam , setelah warna kekuningan , angkat dan tiriskan minyaknya

 

DONE , selamat menikmati :makan

FB_IMG_1461887419705.jpg

Share this post


Link to post
Share on other sites
6 hours ago, kyosash said:

wah udah lama nih kgk makan combro :wub: 

Yuk mari :makan

6 hours ago, HarrisWang said:

Dia ini punya teman satu lagi kan yah, yang isinya gula merah.

Gw lebih suka itu wkwkwkwkwk

Yup , tp itu dikukus (yg isi gula merah) , saya jg kadang suka buat yg versi kukus , saya suka gelindingin di keju hehehe , gt di makan asin manis :senyum

FB_IMG_1461887373595.jpg

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now