Sign in to follow this  
Asa Citra

Winter yang Dingin, Momen yang Sempurna untuk Menghangatkan dan Memanjakan Diri di Hotel Spa Terbaik di Toronto, Kanada

4 posts in this topic

Sebagai orang yang tinggal di daerah tropis seperti kita, suasana winter atau musim dingin tentu merupakan sesuatu yang tidak biasa. Menjalani hari-hari dengan turunnya salju di luar rumah bisa menjadi sebuah pengalaman yang tersendiri bagi kita. Tak jarang, traveler Indonesia menyengajakan diri berlibur ke negara dingin pada saat winter hanya demi dapat merasakan pengalaman ini.

Salah satu negara yang kerap menjadi destinasi untuk liburan seperti ini adalah Kanada. Negara yang terletak tidak jauh dari daerah kutub ini memang terkenal mempunyai suasana musim saju yang menyenangkan. Kota yang paling banyak dikunjungi oleh para traveler tentu saja Toronto, ibu kotanya. Kota ini sendiri memang bisa terasa amat dingin saat salju putih mulai berjatuhan dari langit.

Meski terasa unik dan menantang, tidak mungkin juga kita berpetualang keliling kota sepanjang hari di Toronto selama musim dingin. Bila itu dilakukan, mungkin kita bisa menggigil beku atau justru menderita hipotermia saking dinginnya menusuk tulang. Paling asyik adalah, setelah beberapa saat berjalan-jalan d luar menikmati salju, kita kembali ke hotel untuk menghangatkan diri.

Menghangatkan diri paling sempurna adalah dengan Spa. Menikmati berendam di air hangat, pijatan tubuh yang lembut, sauna yang menghangatkan kulit, dan sebagainya dijamin akan membuat kita merasa hangat kembali, rileks, dan bahagia. Faktanya, banyak hotel di Toronto yan tidak tanggung-tanggung dalam menyajikan fasilitas Spa and Sauna di hotel mereka. Berikut adalah beberapa hotel dengan fasilitas Spa paling populer di Toronto:

 

1.       Miraj Hammam Spa di Shangri-La Hotel

Lokasi    : 188 University Avenue, M5H 0A3 Toronto, Canada

Tariff     : Rp. 4.098.000,00

 

1.jpg.27fbaf0c0a72978b69e450bae0017a03.j

 

Hammam adalah salah satu jenis spa tradisional khas Timur Tengah. Sesuai namanya, Miraj Hammam di Shangri-la Hotel Toronto ini memang menyajikan menu perawatan tubuh ala Timur Tengah. Fasilitas ini terletak di lantai 5 hotel dan memiliki desain interior yang sangat mencirikan arsitektur Timur Tengah. Perawatan di Miraj Hammam banyak yang menggunakan campuran anggur dan ekstrak anggur. Untuk menciptakan suasana rileks, terdapat kolam renang hidroterapi serta patung-patung anggur menghiasi koridor.

 

2.jpg.6fd4e84ffbb523d99716f71bbecd575e.j

 

Shangri-la Hotel and Resort sendiri merupakan penginapan yang sangat elit dan berkelas. Bukan hanya spa, hotel ini juga menghadirkan berbagi fasilitas menarik lain seperti fitness center, yoga studio, indoor pool, beberapa ruang pertemuan, serta berbagai pilihan restaurant dan bar. Lokasi hotel pun cukup strategis karena berada sangat dekat dari beberapa obyek menarik seperti Bishop’s Block dan CN Tower. Akses wifi gratis pun tersedia di seluruh ruangan.

 

3.jpg.a04f06ea347f578024d07b041b8011d3.j

 

Akomodasi yang ditawarkan sangat beragam. Mulai dari deluxe room, executive room, premier room, family room, hingga sebua suite paling mewah pun ada. Semuanya dilengkapi dengan AC, TV LCD 46 inchi dengan saluran kabel, sebuah iPad, minibar, mesin kopi Nespresso, jendela yang membentang dari lantai hingga ke langit-langit kamar, serta sebuah kamar mandi mewah dengan bath tub. Pada kelas yang lebih mewah, terdapat tambahan seperangkat sofa super empuk yang nyaman. Tersedia juga fasilitas khusus bagi penyandang difabilitas.

 

 

 

2.       Stillwater Spa di Park Hyatt Hotel

Lokasi    : 4 Avenue Road, M5R 2E8 Toronto, Canada

Tariff     : Rp. 2.262.000,00

 

6.jpg.490da7a47244ac97e6cee12c62919cc1.j

 

Stillwater Spa di Park Hyatt Hotel Toronto, hingga saat ini, masih memegang predikat sebagai fasilitas spa terbaik di ibu kota Kanada ini. Tempat ini bukan hanya memberikan pengalaman relaksasi saja, namun juga pengalaman artistik yang teraplikasikan dari desain interiornya yang tampak unik. Fasilitas ini menampung sebanyak 17 ruang perawatan, sebuah salon full-service, sauna, ruang uap, whirlpool, beberapa cabana pribadi dengan TV Plasma 22 inchi, sebuah butik spa,  dan beberapa ruang santai dengan Jacuzzi ekstra lebar dan perapian. Siapapun yang merawat dan menghangatkan badannya di sini pasti akan merasa puas. Apalagi jika mencoba perawatan andalan mereka berupa Swedish Spa.

 

5.jpg.910c1f6d5e4f006f6c13bed4f3949ef2.j

 

Fasilitas spa ini bukanlah satu-satunya hal mengagumkan dari Park Hyatt Hotel Toronto. Fasilitas lain yang menarik di antara adalah beberapa gourmet restaurant yang telah menyabet berbagai award, sebuah rooftop lounge dengan pemandangan kota yang menawan, fitness center dengan peralatan lengkap, serta fasilitas Bicycle Valet agar para tamu dapat mengeksplorasi kota dengan cara yang unik dan santai. Tak lupa, hotel ini juga dilengkapi dengan akses wifi gratis dan fasilitas untuk para penyandang difabilitas.

 

4.jpg.ef3ed3dcfd619a532fd165d63798890a.j

 

Untuk melengkapi aura tenang yang kamu dapat dari spa, kamar hotel di sini pun dirancang dengan dominasi warna-warna netral yang lembut. Di dalam kamar kamu akan mendapati AC, LCD TV dengan saluran kabel, sistem penghangat ruang, brankas, minibar, dan lain sebagainya. Pilihan kamar pun bervariasi dari standard double hingga suite dan family room. Tamu hotel juga diperkenankan membawa binatang peliharaannya masing-masing dengan ketentuan terentu dan tariff ekstra.

 

 

3.       The Spa di Old Mill Inn & Spa

Lokasi    : 21 Old Mill Road, Etobicoke, M8X 1G5 Toronto, Canada

Tariff     : Rp. 2.101.000,00

 

7.jpg.64c0e992d556ad2cbc5377bcd40c0daa.j

 

Menikmati Spa tidak melulu harus ke hotel yang modern. Hotel klasik seperti The Old Mill Inn & Spa Toronto ini ternyta juga masih banyak difavoritkan sebagai tempat relaksasi dan menghangatkan tubuh. Hotel sekaligus spa ini memiliki lokasi yang sempurna untuk mendapatkan kedamaian, yaitu terletak di Humber Valley. Fasilitas ini menghadirkan pemandangan ke arah Toronto Bike & Walking Trail di satu sisi, serta Parkland di sisi lainnya. Meski merupakan hotel kuno, fasilitas spa di sini cukup lengkap dan mewah. Selain berbagai pilhan perawatan biasa, di sini juga ada butik spa, restaurant spa, serta menu spa khusus seperti spa kolektif hingga 75 orang per kelompok, spa pernikahan, spa untuk pria, dan masih banyak lagi.

 

8.jpg.43a94a7a879925b10aec7341b54ad6dd.j

 

Sesuai dengan namanya, Old Mill Inn & Spa memang merupakan bangunan kuno yang sangat terkesan klasik. Taman dan pepohonan menghiasi sekeliling dan antara bangunan-bangunan, menjadikannya terlihat begitu asri dan sejuk. Fasilitas lain yang ada di hotel ini termasuk ruang pertemuan, venue pernikahan, bar, restaurant, kapel, taman, dan toko bunga. Setiap dua hari sekali, hotel ini mengadakan entertainment event yang cukup menghibur. Belum lagi banyaknya pilihan aktivitas lain yang bisa kamu lakukan di sekitar sini antara lain seperti bersepeda, naik canoe, tennis, dan golf.

 

9.jpg.1765d06de77076dafb9914a1ae4b919a.j

 

Akomodasi per kamar ada yang berkapasitas 2, 3, hingga 4 orang. Semuanya memiliki bath tub whirlpool dan perapian, sehingga kamu juga bisa bersantai dan menghangatkan diri sendiri secara maksimal bila belum sempat ke spa. Fasilitas kamar lainnya yang tersedia berupa AC, TV layar datar, sistem penghangat ruang, brankas, dan lain sebagainya. Akses internet bisa didapatkan melalui wifi di setiap kamar dan itu semua gratis. Tariff menginap di hotel ini sudah termasuk menu sarapan.

 

 

4.       Spa My Blend di Ritz Carlton Hotel

Lokasi    : 181 Wellington Street West, M5V 3G7 Toronto, Canada

Tariff     : Rp. 4.122.00,00

 

10.jpg.e4b1fbf57505818b3fe9669ae37d8288.

 

Spa My Blend adalah produk fasilitas spa milik brand Clarins, yang merupakan brand produk perawatan kecantikan ternama dari Perancis. Di dunia ini hanya ada dua buah cabang Spa My Blend, yaitu di kota Paris itu sendiri dan di Toronto, tepatnya di Ritz Carlton Hotel Toronto. Perawatan spa di sini tidak sembarangan. Sebelum memula perawatannya, hal pertama yang mereka lakukan adalah menganalisis karakteristik kulitmu terlebih dahulu secara menyeluruh sehingga mereka bisa menyarankan paket perawatan yang paling cocok. Produk dan teknik perawatannya menggunakan bahan-bahan alami yan diproses secara modern sehingga mampu memberikan hasil yang optimal.

 

11.jpg.abab4b351113b4bde334bbb6fc24fd2e.

 

Ritz Carlton Hotel itu sendiri berlokasi di titik yang paling strategis di Toronto. Metro Toronto Convention Center, The Princess of Wales Theater, dan CN Tower masing-masing berjarak hanya satu blok dari hotel. Lalu masih ada lagi The Hockey Hall of Fame, Ripley's Aquarium, Rogers Centre, serta Air Canada Centre dalam radius tidak lebih dari satu kilometer. Dan bila kamu malas jalan-jalan, hotel ini pun masih memiliki banyak fasilitas yang tak kalah seru untuk dicoba misalnya restaurant, bar, indoor pool, fitness center, kids club, evening entertainment, dan masih banyak lagi.

 

12.jpg.e5d7f9b153da756ad533e426a9ae37ec.

 

Semua jenis kamar di sini menawarkan ranjang double bed. Namun, kelasnya sangat variatif mulai dari standard deluxe room, presidential room, serta beberapa pilihan suite. Pemandangan dari jendela bisa kamu pilih antara pemandangan danau, kolam renang, atau menghadap ke arah kota. Masing-masing kamar dilengkapi AC, TV layar datar, brankas, minibar, dan kamar mandi marmer dengan bath tub lebar untuk berendam.

 

 

5.       Shizen Spa di Pantages Hotel

Lokasi    : 200 Victoria Street, M5B 1V8 Toronto, Canada

Tariff     : Rp. 2.060.000,00

 

13.jpg.923a03209810e0749728130fe8e7d51f.

 

Shizen Spa menawarkan perawatan tubuh yang mengadaptasi metode-metode tradisional dengan teknik penyembuhan modern. Secara keseluruhan, ada 3 buah fasilitas Shizen Spa yang tersebar di penjuru negeri Canada. Namun, yang paling lengkap dan sempurna adalah yang terletak di Pantages Hotel. Saking lengkapnya, mereka bahkan juga punya sebuah private suite untuk perawatan spa bersama pasangan agar lebih bebas tanpa adanya orang asing. Ruang ini memiliki sebuah Jacuzzi mewah di tengah ruangan serta area duduk santai di tepinya. Di Pantages Hotel, seringkali ada promosi dan paket-paket perawatan menarik yang bisa membuatmu mendapatkan perawatan secara lebih optimal dengan tariff hemat.

 

15.jpg.6c7231db15438acee2ecf3a211caecb3. 

 

Pantages Hotel memiliki aura yang modern dan didesain sebagai tempat sempurna untuk staycation. Selain fasilitas spa yang lengkap dan mewah, mereka juga menyediakan sebuah fitness center, kolam renang, bar, restaurant, dan sebagainya. Lokasinya yang sangat srategis pun memudahkanmu untuk berjalan kaki menuju berbagai obyek menarik seperti Toronto Eaton Center, Yonge-Dundas Sqaure, Canon Theater, dan masih banyak lagi.

14.jpg.170cacdf99e084c027604f1345ec9987.

 

Bila sedang tidak ingin melakukan perawatan di Spa, kamu pun masih bisa melakukannya sendiri di dalam kamar melalui channel meditasi yang bisa diakses melalui TV kamar. Fasilitas kamar juga meliputi AC, brankas, area duduk, dan sebagainya. Beberapa suite juga dilengkapi dengan dapur dan dining area mini. Tariff kamar sudah termasuk sarapan buffet gratis yang menunya sangat variatif, mulai dari buah-buahan segar hingga sushi rolls.

 

 

6.       The Spa di Windsor Arms Hotel

Lokasi    : 18 Saint Thomas Street, M5S 3E7 Toronto, Canada

Tariff     : Rp. 3.681.000,00

 

16.jpg.5f006b498cc0888384cc95456c5c1b64.

 

Windsor Arms Hotel Toronto juga memiliki sebuah fasilitas spa yang super mewah dan menggiurkan untuk dicoba. The Spa at Windsor Arms menawarkan berbagai perawatan khusus dan private. Pilihan menu perawatannya pun sangat beragam. The Spa juga menawarkan berbagai macam paket perawatan baik yang umum maupun yang khusus, misalnya seperti perawatan untuk calon pengantin baik perempuan maupun laki-lakinya. Fasilitas ruang yang ada antara lain ruang spa untuk pasangan, indoor salt water pool, steam room, sauna, gym, serta ruangan khusus untuk manicure dan pedicure. Arena spa didesain dengan gaya khas Eropa yang terlihat elegan, trendy, dan eksklusif.

 

17.jpg.43052b9480565deb343ca5f3ad8b5331.

 

Setelah cukup bersantai di The Spa, kamu bisa melanjutkan agendamu ke ruangan High Tea untuk mendapatkan lebih banyak ketenangan. High Tea adalah ruangan khusus minum teh yang disediakan oleh pihak hotel. Selain itu, hotel ini juga memiliki dua buah restaurant yang sama-sama menggiurkan. Bila itu kurang memuaskan bagimu, silahkan jalan-jalan sebentar. Dalam waktu kurang dari 5 menit, kamu sudah bisa menjangkau The Royal Ontario Museum atau Yorkville Avenue shopping district.

 

18.jpg.16a2988f858214e1f79ee9b596d40c97.

 

Kemewahan dalam kamar tidak perlu diragukan lagi. Di sini, kamu akan mendapatkan AC, TV, minibar, brankas, dan sebagainya. Uniknya, setiap kamar juga dilengkapi dengan alat music klasik agar para tamu dapat menghibur diri dengan alunan music yang menentramkan jiwa. Kamar mandi luas yang terbuat dari marmer juga memiliki sebuah spa bath sehingga tiap tamu bahkan bisa menikmati sensasi spa dari dalam kamar masing-masing. Windsor Arms Hotel juga merupakan hotel yang sempurna untuk liburan keluarga karena mereka menawarkan banyak ragam suite bahkan hingga yang kapasitasnya 4-6 orang per kamar.

 

 

7.       Purebeauty Salon & Spa di Trump International Hotel and Tower

Lokasi    : 325 Bay Street, M5H 4G3 Toronto, Canada

Tariff     : Rp. 3.406.000,00

 

19.jpg.3adb904d7f5c812ad4ba700652f77cf6.

 

Purebeauty Salon & Spa terletak di lantai 31 pada gedung Trump International Hotel & Tower yang megah ini. Fasilitas seluas 2 lantai ini cukup terkenal di Canada sebagai salah satu salon dan spa terbaik. Di dalamnya, terdapat juga sebuah fitness center, infinity pool, sauna, juice bar, serta fasilitas manicure pedicure kelompok. Menu perawatan yang ditawarkan memilik ragam yang tergolong cukup banyak dibanding dengan fasilitas salon spa lainnya. Mulai dari paket perawatan yang lengkap dan menyeluruh, sampai paket perawatan ekspress bagi mereka yang tidak punya banyak waktu.

 

20.jpg.3ffc3ab7a26846e59f742e96d184edc3.

 

Bila cuaca cukup nyaman, kamu bisa jalan-jalan mengeksplorasi kota Toronto. Hotel Menara ini cukup dekat letaknya dengan berbagai obyek menarik seperti Osgoode Hall, Sony Center for Performing Arts, dan berbagai subway station untuk mengeksplorasi lebih jauh lagi. Dan bila kamu masih agak malas jalan-jalan, kamu bisa stay di hotel dan menikmati fasilitas lain yang ada, misalnya seperti restaurant, bar, atau sekedar browsing dengan akses wifi gratis.

 

21.jpg.b915976df580470d1c15830ed79d23db.

 

Pilihan akomodasi hotel ini amatlah variatif. Mulai dari deluxe king room berkapasitas 2 orang, berbagai jenis double room dan suite untuk 4 orang, hingga sebuah Two-Bedroom Suite with Sofa Bed yang bisa menampung hingga 10 orang per unitnya. Fasilitas dalam kamar pun sangat lengkap termasuk AC, TV dengan kabel channel, perlengkapan minum teh/kopi, brankas, hingg iPod docking station. Kamar mandi mewahnya berlapis batu marmer dan memiliki in-mirror TV.

 

 

 

Liburan musim dingin memang sepertinya seru dan menarik untuk dicoba. Apalagi kalau destinasinya merupakan kota yang bisa jadi benar-benar dingin seperti Toronto. Pengalaman itu tentu akan terasa lebih lengkap bila kita cukup berkesempatan untuk memanjakan diri dalam sebuah paket perawatan spa. Setelah lelah dan kedinginan menjelajah kota bersalju, apa lagi yang bisa kita impikan selain massage lembut dan uap hangat?

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now

Sign in to follow this