Sign in to follow this  
Asa Citra

Chiang Mai Memang Kota Dengan Sejuta Pilihan! Sejuta Pilihan Wisata, Sejuta Pilihan Kuliner, dan Sejuta Pilihan Penginapan Murah Meriah

8 posts in this topic

Chiang Mai adalah salah satu kota di Thailand yang hanya sedikit lebih kecil daripada Bangkok. Dibandingkan Bangkok, kota ini memang tidak terlalu gemerlap. Namun, kota ini ternyata kerap menjadi destinasi favorit para traveler, khususnya para traveler muda. Hal itu bukannya tanpa alasan.

Alasan pertama mengapa Chiang Mai begitu menarik adalah ragam atraksinya. Kota yang satu ini memiliki berbagai jenis kegiatan wisata untuk ditawarkan. Penggemar sejarah bisa datang ke Wat Prathat Doi Suthep atau Wat Prasingh yang megah. Bagi yang ingin melihat pemandangan sembari menghirup udara segar, bisa ke Doi Pui atau Doi Inthanon. Pecinta binatang bisa mengembara ke Tiger Kingdom atau Elephant National Park. Sementara bila ingin berburu kuliner dan kerajinan tangan murah meriah, bisa ke Night Bazaar atau Sunday Walking Street.

Selain banyaknya atraksi tersebut di atas, Chiang Mai juga tergolong bersahabat dengan budget. Hampir semua hal tersedia dalam versi murah meriahnya. Mulai dari makanan, barang-barang untuk dibeli, dan bahkan penginapan. Dan lagi, yang murah-murah tersebut pun bukan yang berkualitas buruk. Di sini, banyak sekali hal-hal murah yang terlihat sangat bagus. Sebagai contoh antara lain adalah penginapan di bawah ini.

Berikut adalah beberapa jenis akomodasi yang tergolong murah namun tetap memiliki review positif yang sangat tinggi dari para traveler:

 

 

1.       Backpacker atau Brokepacker Pasti Akan Bersyukur Bila Bisa Menginap di Dee Marc Hostel Ini

Lokasi    : 248/76 Saha Sripoom Place, Manee Nopparat Rd., Sripoom, Mueang, Chang Phueak, 50200 Chiang Mai, Thailand

Tariff     : Rp. 57.000,00

 

4.jpg.d1bc3967c8fd6656ac50cb343105b5b2.j

 

Hostel memang kerap menjadi akomodasi andalan bagi para backpacker dan brokepacker karena efektif untuk menghemat budget. Sayangnya, terkadang hostel yang murah meriah kerap memiliki kondisi yang kurang menyenangkan, misalnya seperi agak kotor, bau, sempit, atau pengap. Namun, itu semua bukanlah hal yang perlu kamu khawatirkan di Chiang Mai karena ada hostel murah meriah dengan kondisi super nyaman dan bersih. Hostel tersebut bernama Dee Marc Hostel.

 

5.jpg.fc964522585cfbed50cca494f09f8e9c.j

 

Suasana nyaman dan bersih akan sangat terasa di seluruh ruangan yang ada di penginapan ini. Mulai dari public lounge, hingga ke kamar tidur. Bukan hanya bersih, namun fasilitasnya pun sangat memadai. Bayangkan saja, setiap kamar dormitory semuanya sudah ber-AC dan kamar mandinya ada air panasnya. Tiap ranjang mempunyai lampu baca dan colokan listriknya sendiri. Kamar dormitory tersedia dalam kapasitas bervariasi antara 4, 6, atau 8 orang. Tersedia juga beberapa kamar dormitory khusus untuk perempuan dan khusus untuk laki-laki.

 

6.jpg.f9a3957cab21a214784a78572417f9c2.j

 

Mau jalan-jalan mengeksplorasi kota bukanlah urusan yang sulit. Hostel ini memiliki lokasi yang sangat strategis. Obyek seperti Chang Puak Gate dan Kad Suang Kaew Shopping Center jaraknya tidak sampai satu kilometer. Untuk lebih mudahnya lagi, pihak hostel pun menyediakan jasa tour desk dan rental sepeda. Pada public lounge terdapat TV dan snack bar. Akses internet pun tersedia gratis dalam bentuk wifi yang bisa diakses dari ruangan mana saja.

 

 

2.       Menginap Dalam Tenda Seperti Fuang Fah Camping Hotel Ini Pasti Seru dan Dijamin Hemat Juga Lho

Lokasi    : 51, Moo 10, Tambon Chang Khoeng, Amphoe Mae Chaem, Chaing Mai, 50270 Mae Chaem, Thailand

Tariff     : Rp. 78.000,00

 

7.thumb.jpg.84929d0d2b39b9de0c0202ebd184

 

Menginap di hotel murah atau hostel merupakan sesuatu yang umum dan sudah biasa. Bila pengalamanmu selama di Chiang Mai ingin terasa lebih unik, cobalah datang ke Fuang Fah Camping Hotel ini. Alih-alih menggunakan kamar biasa, kamar yang disewakan di hotel ini adalah berupa tenda-tenda kemah. Lokasinya pun berada di tengah bukit yang rindang dan hija sehingga akan terasa mirip seperti kemah sungguhan.

 

8.jpg.e113968db8f23a144aa4b6d209883dac.j

 

Meski begitu, jangan pikir menginap di hotel ini akan membuatmu merasa seperti benar-benar kemah sehingga terasa agak repot dan melelahkan. Untuk tempat tidurnya, kamu akan disediakan sebuah kasur futon sehingga kamu bisa tidur dengan lelap, tenang, dan nyaman. Tenda yang ditawarkan memiliki kapasitas yang bervariasi mulai dari 1, 2, 3, hingga 4 orang per tendanya.

 

9.thumb.jpg.a67b8f88d286eae56aabcdf3945f

 

Untuk keperluan makan, ada restaurant di hotel ini yang bangunannya terbuat dari kayu dan bambu. Bahkan, ada juga fasilitas barbecue bila kamu ingin makan dengan cara yang lebih menyenangkan. Tersedia pula fasilitas karaoke untuk hiburan. Bila kamu ingin bersantai, ada taman yang asri lengkap dengan area duduknya dimana kamu bisa menikmati pemandangan tak terbatas menghadap ke gunung dan kebun. Namun yang paling menyenangkan dari hotel ini adalah kebijakannya yang memperbolehkan tamu untuk membawa binatang peliharaan masing-masing dengan konfirmasi sebelumnya.

 

 

3.       Mau Penginapan yang Menggunakan Arsitektur Lokal Agar Terasa Lebih Autentik, Bisa Mencoba ke Phu Jaya Mini Resort

Lokasi    : 99 M. 3 Hang Dong-Samoeng Road, Chiangmai, 50230 Ban Pong, Thailand

Tariff     : Rp. 374.000,00

 

10.jpg.2cd75889107f800a7100ac6d4b4cb1ba.

 

Ketika melancong ke negara yang kaya akan sejarah dan budaya, tentu pengalaman kita akan lebih berkesan bila penginapan kita juga menggunakan kekayaan lokal tersebut. Karena itulah sebagian turis cenderung memilih hotel-hotel bernuansa tradisional ketimbang yang modern. Karena alasan itu pula lah, hotel-hotel yang bernuansa etnis semacam itu juga mempunyai tariff yang sedikit lebih tinggi daripada semestinya. Akan tetapi, tidak semua hotel selalu seperti itu. Phu Jaya Mini Resort misalnya. Hotel ini juga mengaplikasikan gaya arsitektur tradisional ala Thailand yang khas. Namun, tariff yang ditetapkan masih terbilang amat sangat hemat.

 

11.jpg.15acdb4202131f65516287fc31259a0d.

 

Dari luar bangunan sudah tampak jelas bahwa ini adalah hotel dari Thailand. Atap-atap susun ala kuil-kuil di Thailand tampak begitu mewah, apalagi di malam hari dimana atap ini tampak berpendar cemerlang. Dari segi interior kamar pun, perpaduan dominasi warna netral, ornament-ornamen tradisional, serta aksen warna cerah semakin menunjukkan karakteristik negeri Gajah Putih ini. Belum lagi adanya taman bergaya khas Thailand di tengah-tengah area hotel yang menjadikannya semakin indah dan unik.

 

12.jpg.64f55ba91f451e3314fe517ae65edcd5.

 

Setiap kamar di hotel ini dilengkapi dengan AC, TV dengan saluran kabel, perlengkapan membuat kopi/teh, CD dan DVD player, brankas, minibar, lemari es, dan kamar mandi dalam yang juga menyediakan hairdryer dan toiletries gratis. Di depan kamar pun masih ada teras yang langsung menghadap ke arah taman. Hotel ini juga menyediakan sebuah outdoor kitchen yang beroperasi untuk sarapan, makan siang, dan makan malam. Untuk lebih mendapatkan suasana liburan ala Thailand, pihak hotel juga menawarkan layanan Thai massage dan kelas memasak kuliner Thailand untuk setiap tamunya.

 

 

4.       Perlu Penginapan yang Sederhana Tapi Lengkap, The Grand Napat Serviced Apartment Ini Bisa Jadi Solusi

Lokasi    : 70/1 Muendamprakot Road, Changphuak, Muang, Chang Moi, 50300 Chiang Mai, Thailand

Tariff     : Rp. 548.000,00

 

14.jpg.94182a340a3bc6a4acdf503dcabbc768.

 

Beberapa flashpacker merasa kurang puas bila menginap di hotel biasa atau hostel. Terkadang, mereka ingin ruang kamar yang lebih nyaman dan lengkap, namun tetap hemat. Salah satu solusi untuk itu adalah dengan menyewa unit studio dalam sebuah serviced apartment atau aparthotel. Penginapan semacam ini juga cocok bagi pasangan suami-istri yang sedang berbulan madu, liburan keluarga, atau berlibur bersama sahabat satu geng. Salah satu aparthotel yang cukup recommended di Chiang Mai adalah The Grand Napat Serviced Apartment.

 

15.jpg.8dae93aa7f2ff5511f495541725c547a.

 

The Grand Napat menawarkan akomodasi mulai dari studio, suites dengan satu atau dua kamar, hingga sebuah penthouse yang berkapasitas hingga 6 orang atau lebih. Setiap unit dilengkapi dengan AC, TV dengan saluran kabel, DVD player, brankas, area duduk, balkon, kamar mandi dalam, ruang makan, dan dapur. Pada kamar mandi dalam terdapat bath tub dan hairdryer. Sementara dapurnya pun cukup lengkap dengan adanya kompor, microwave, lemari es, minibar, dan berbagai macam alat masak sederhana. Layanan laundry dan setrika pun bisa juga kamu dapatkan dari staff hotelnya.

 

13.jpg.a05ecf0a22efbcb9540d7b4b4d44b03b.

 

Fasilitas dari apartment itu sendiri cukup memadai. Ada restaurant yang menyediakan masakah khas Thailand dan menu internasional. Ada juga fitness center dan kolam renang bagi tamu yang ingin menjaga kebugaran tubuh. Akses wifi gratis dapat dinikmati dari seluruh area. Bila kamu ingin jalan-jalan pun tidak sulit karena lokasi aparthotel ini cukup strategis. Kham Tiang Market dan Sunday Walking Street hanya berjarak tak lebih dari 5 menit. Untuk lebih mempermudah tamunya, pihak hotel pun menyediakan shuttle service gratis dari dan menuju bandara atau Night Bazaar.

 

 

5.       Mau Resort yang Lengkap dengan Golf dan Spa pun Ada yang Murah, Yaitu Mae Jo Golf Resort Spa

Lokasi    : 112 Moo 7 Ban Sriboonruang, Pahpai, Chiang Mai , 50210 San Sai, Thailand

Tariff     : Rp. 313.000,00

 

16.jpg.fd2986acc2ed64696d37b8146eb7822a.

 

Di hampir setiap kota wisata di dunia pasti ada pilihan akomodasi berupa resort yang lengkap dengan fasilitas spa dan golf. Biasanya, hotel-hotel semacam itu merupakan resort super mewah yang tariffnya mahal gila-gilaan. Mungkin, hanya di Chiang Mai saja kamu bisa menemukan akomodasi semacam ini dengan tariff yang amat sangat murah. Mae Jo Golf Resort Spa, memang merupakan pilihan hotel yang sulit untuk ditolak.

 

17.jpg.5a126b1458d84add9d2844a6d8bbe102.

 

Golf course di sini terdiri dari 18 holes dan menyuguhkan pemandangan menakjubkan ke arah Doi Suthep yang terkenal dan kebun buah yang indah. Fasilitas spa menawarkan berbagai menu perawatan dan massage yang menarik. Dilengkapi juga dengan adanya hot tub yang nyaman dan fitness center yang cukup lengkap. Di dekat taman, terdapat outdoor pool dengan area santai di sekitarnya, sempurna untuk bermalas-malasan. Hotel ini juga memiliki lapangan tennis dan peminjaman sepeda untuk alternatif pilihan olahraganya. Dan bila kamu sedang bosan berolahraga, kamu bisa menghibur diri di fasilitas karaoke atau games room dimana terdapat permainan billiards, darts, dan sebagainya. Serta masih ada lagi restaurant yang menyuguhkan berbagai masakan khas Thailand.

 

18.jpg.fe50587dffc43833f855ee82640b371b.

 

Kamar-kamar yang ada di hotel ini didekorasi dengan konsep modern dan dilengkapi dengan fasilitas yang dapat dikatakan sangat lengkap untuk ukuran hotel dengan tariff hemat ini. Bayangkan, setiap kamar sudah mempunyai AC, LCD TV, lemari es, brankas, serta kamar mandi dalam yang dilengkapi dengan bath tub. Beberapa kamar memiliki fasilitas tambahan lain berupa balkon pribadi dan sebuah ranjang santai.

 

 

6.       Liburan Bersama Keluarga, Lebih Asyik Menyewa Vacation Home Chiang Mai

Lokasi    : 333/70 Moo.7 Soi Rattana Sakha, Urbana 2, Mae Hia, 50100Chiang Mai, Thailand

Tariff     : Rp. 817.000,00

 

19.thumb.jpg.d9d710c35d7c2ec94d0a4e9ed05

 

Bila kamu pergi berlibur bersama keluarga atau bersama sahabat satu geng, mungkin menyewa sebuah holiday home akan terasa lebih menyenangkan ketimbang menginap di hotel. Pasalnya, kalian akan lebih bebas dan memiliki lebih banyak privasi sehingga kalian akan bisa lebih bersenag-senang. Salah satu holiday home yang tergolong worth it adalah Vacation Home Chiangmai.

 

20.thumb.jpg.ba20ff29f03e05bee865aa5e871

 

Holiday home ini cocok untuk menginap 4-5 orang. Dengan desain arsitektural modern yang didominasi warna putih bersih dan elemen kaca, rumah ini terasa bersih dan segar sehingga atmosfernya begitu sempurna untuk menjalani hari-hari liburanmu. Fasilitas yang terdapat di dalam satu unit rumah antara lain ruang keluarga, dapur, kamar tidur, teras, kamar mandi, dan area parkir.

 

21.thumb.jpg.68f334473d88ffaa0893be070e5

 

Rumah liburan yang disewakan adalah beberapa rumah dalam satu cluster. Fasilitas cluster yang bisa kamu manfaatkan antara lain adalah fitness center, pertokoan, outdoor pool, kiddie pool, café, dan children playground. Adapun lokasi rumah hotel ini berjarak sekitar 5 km dari pusat kota Chiang Mai.

 

 

7.       Kalau Mau yang Unik dan Lebih Alami, Cobalah Dreamcaught Tree House Hotel

Lokasi    : 55 M. 2 T.Muang Kai, A.Mataeng, Mae Taeng, Chiang Mai, Thailand 50150

Tariff     : Rp. 188.000,00

 

22.jpg.9e95a2f8b04f3e1e62340bbd5305624a.

 

Rumah pohon adalah rumah impian masa kecil. Dan impian itu bisa kamu realisasikan dengan tariff yang sangat hemat di kota Chiang Mai. Dreamcaught Tree House Hotel memang sejak awal dibuat untuk mewujudkan impian para traveler untuk memiliki sebua rumah pohon. Dan tentu saja, hampir semua unit kamar yang ditawarkan hotel in dibangun di atas pohon dengan menggunakan struktur dan material kayu.

 

23.thumb.jpg.9367b3bb10b8b97762c8c5dc255

 

Pilihan akomodasi bervariasi dari tenda, tree house di atas pohon, treehouse villa, dan treehouse bungalow. Setiap unit tree house memiliki ranjang, lemari, balkon, dan kamar mandi dalam. Penginapan ini terletak di tengah bukit Mae Taeng yang sejuk dan asri. Segarnya udara akan terhirup setiap saat. Kemanapun mata memandang, kamu akan takjub sendiri karena di sekeliling kamu akan menemukan gunung, hutan, sungai, serta perkebunan organik yang subur dengan teh, kopi, dan berbagai sayuran.

 

24.thumb.jpg.69e045423599a0f3b1a2a8e274f

 

Untuk keperluan makan, kamu bisa memasak sendiri di dapur umum atau langsung makan di restaurant hotel. Kamu juga bisa belajar masak masakan Thailand langsung dari pemilik hotelnya yang kebetulan adalah seorang chef professional. Dan karena letaknya di tengah belantara alam, tentu saja ada banyak petualangan menarik yang bisa kamu lakukan di sini, misalnya seperti hiking, bamboo rafting, white water rafting, trekking, bersepeda, memetik di kebun, elephant camp, dan masih banyak lagi.

 

 

 

 

 

Siapa sangka bahwa liburan ke Thailand ternyata bisa semurah ini. Bukan hanya murah, semua penginapan tersebut di atas pun mempunyai konsep yang indah serta suasana yang nyaman. Itulah akomodasi impian bagi para traveler, khususnya bagi backpackers dan flashpackers. Kalau hemat begini, tak heran mengapa banyak traveler yang suka datang kembali ke Chiang Mai, bukan?

Share this post


Link to post
Share on other sites
On 5/18/2016 at 3:16 PM, deffa said:

bah cuma 57 ribu permalam 

im very broke neh hahah

bah... pengakuannya blak2an banget.. hahahaaa...

 

On 5/18/2016 at 1:57 PM, kyosash said:

wah murah2 tuh untuk fasilitas seperti itu, nice info :salut 

iya broo... lumayan nih buat jalan2..

 

On 5/23/2016 at 6:38 PM, Doan27 said:

naiss infoonya gan @Asa Citra

 

thanks agan.. tapi.. sebetulnya saya bukan agan lho.. saya sista.. hahaha

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now

Sign in to follow this