Sign in to follow this  
bangchangkyu

Sopir Kenek Nakal, Naikin tarif seenaknya

7 posts in this topic

Pernah ngalamin kejadian ongkos angkot dimainin ama sopir atau keneknya??

kebakalan sopir atau kenek angkot / bus kayak gini emang ngeselin. Jadi mereka naikin tarif angkutan seenak jidat.

Beda lagi ya ama yang naikinnya udah ada pengumuman resmi dan itu berdasarkan kesepakatan para pengurus trayek. Jadi kalo ini biasanya ditempel pengumuman di armadanya dan nggak ngedadak. Jadi ada sosialisasi sendiri.

Kalo yang sering saya alami itu beda lagi. Contohnya trayek 510 jurusan Kp.Rambutan - Ciputat. Ini bus kyk kopaja tapi PO nya kowanbisata. dia selalu penuh, penuh nya penuh nuh nuh.. sopir dan keneknya narifin 5000 buat sekali jalan karna langsung masuk tol. Alasannya bus ga lewat pasarebo biar ga terlalu penuh dan langsung masuk tol. Ini juga berlaku di hari libur yang penumpangnya ga banyak. nggak ada pengumuman resmi, jadi kalo arah balik Ciputat - Rambutan tetep 2,500.

kejadian lainnya ya mungkin kalo kita naik angkot atau bus ngasih uang lebih terus ga dibalikn kembalian seharusnya. Walaupun seribu tapi kalo sering jadinya risih juga.

Sedikit tips,kalo kita mau ke daerah baru, kita tanya harga angkot ke orang yang emang udah biasa naik trayek tersebut. Terus usahakan memang selalu uang pas. Walaupun nggak semua sopir dan kenek nakal, tapi waspada perlu. Beda lagi ya kalo temen2 mau ngasih ongkos lebih mah.. :D

Share this post


Link to post
Share on other sites

Emang kadang-kadang ada tuh yang iseng gitu.. naikin harga seenaknya. Apalagi yang balikin ga sesuai. Makanya setuju juga kalau bilang emang harus pake uang pas buat bayar. Saya sich biasanya kalau terpaksa aja baru ngasi duit yang ga pas, sebisa mungkin duit pas. Lagian mereka itu kadang-kadang ga da kembalian juga, apalagi kalau masih pagi-pagi.

Share this post


Link to post
Share on other sites

saya juga pernah di bandung. sopir angkot pikir saya turis jakarta padahal saya tinggal di bandung. di minta 2500 padahal biasanya 1000-1500. dari hegarmanah ke simpang dago. pas sopir minta 2500 saya bilang aja tau ga hegarmanah di mana. saya bilang aja dengan kasar pake bahasa sunda baru diem deh dia.

Share this post


Link to post
Share on other sites

saya juga pernah di bandung. sopir angkot pikir saya turis jakarta padahal saya tinggal di bandung. di minta 2500 padahal biasanya 1000-1500. dari hegarmanah ke simpang dago. pas sopir minta 2500 saya bilang aja tau ga hegarmanah di mana. saya bilang aja dengan kasar pake bahasa sunda baru diem deh dia.

hahha mukanya turis mas :D tapi di bandung masih ada ya tarif 1000 - 1500.. beeuhh di jkt mah setempongan batu doang udah 2000... :)

Share this post


Link to post
Share on other sites

gw juga pernah ngalamain naik bis ngak di kembali2in sampe mau gw turun tu kenek kaga muncul2....kesel gw samperin aja keneknya yang ada di belakang langsung deh gw marah2in tu kenek :P

Share this post


Link to post
Share on other sites

gw juga pernah ngalamain naik bis ngak di kembali2in sampe mau gw turun tu kenek kaga muncul2....kesel gw samperin aja keneknya yang ada di belakang langsung deh gw marah2in tu kenek :P

iya waktu saya naik malah pernah itu kenek ga ngembaliin ke 5 org yang berbeda..jadi yang nagih banyak banget.. itu mah ketauan banget mau nilepnya.. ampe disorakin pas lampu merah... :D

ya sering seh saya ngalamin gtu tapi ya enjoy aja karna wajar kita orang baru :D

kalo org baru ya mau gmn lagi.. tapi klo kita biasa naek angkot itu ngeselin juga mod.. :D

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now

Sign in to follow this