Jump to content
Forum Jalan2.com - Silahkan Berbagi & Bertanya Tentang Tujuan Wisata Anda
  • agoda-hemat.png

  1. kyosash

    kyosash

  • Similar Content

    • By Burhan Abdillah Sanjaya
      Kabupaten Malang merupakan tonggak utama dari Kabupaten Jawa Timur dalam dari sektor objek wisata. Berbagai jenis wisata ada disana mulai dari edukasi, keluarga, spot-spot foto corner, kuliner terlebih wisata alam Malang cukup menarik dikunjungi. Keindahan dari pantai bukit Teluk Asmara Malang cukup viral di berbagai sosial media, sudah banyak review positif membahas wisata alam Malang tersebut. Pantai Malang ini tergolong objek wisata baru di Malang, sehingga tentu masih terjaga keasrian serta kebersihan di sekitar pantai, air dan pesisir teluk asmara.

      Buat kawan seorang pecinta alam dan sedang mencari destinasi wisata untuk mengisi liburan berkesan bareng keluarga maupun teman, maka tak ada salahnya memasukkan Teluk Asmara beach kedalam daftar agenda wisata. Selain tergolong masih sepi pengunjung karena wisata baru, ketika kawan pertama kali menginjakkan kaki disini, maka langsung disuguhkan panorama pasir putih yang membentang begitu luas serta perpaduan fenomena gulungan ombak yang datang menghampiri bibir pantai. Hal tersebut lah membuat siapa pun dibuat betah berlama-lama disana walaupun sekedar berenang, seru-seruan bermain air atau hanya sekedar relaksasi.
      Kalau dari segi fasilitas disana masih tergolong minim kawan, ya wajar-wajar aja sih sebab wisata baru diantaranya minim penjual makanan-minuman, tempat ibadah belum ada. Ya, kita berharap aja kali, mungkin kedepan nya Pemkab Malang atau pihak swasta lebih memperhatikan potensi pantai Malang ini. Oleh sebab itu buat kawan memutuskan berlibur kesana, maka disarankan membawa bekal sendiri dari rumah ya. 

      Meskipun dari segi fasilitas memang sih kurang memadai, tetapi ada yang baru loh di Pantai Teluk Asmoro Malang yakni berupa spot-spot foto ciamik sehingga memberikan kesan wisata kekinian. Hal paling disenangi oleh pengunjung yaitu berswafoto lalu berpose di bukit cinta. Nah, kawan pun setelah berpuas berfoto ria, diperbolehkan kok bersantai diatas bukit sembari menyaksikan panorama pantai dari atas ketinggian. Dari atas bukit selain bisa menyaksikan keindahan air laut membiru, disana pun terlihat pula batu-batu karang hampir menyerupai pulau-pulau kecil mirip seperti di raja ampat deh.
      Lokasi Pantai Bukit Teluk Asmara Malang berada di Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang Provinsi Jawa Timur. Sedangkan harga tiket masuk wisata pantai Malang ini dirasa agak mahal bila dibandingkan objek wisata baru lainnya terlebih fasilitas wisata masih kurang lengkap. Harga tiket dibandrol Rp. 10.000 per orang, belum termasuk ongkos parkir kendaraan Rp. 5.000 hingga Rp. 15.000 per kendaraan.
      SUMBER
    • By Kaywina Suraja
      Hi.
      Salam kenal untuk teman-teman di Jalan2.com. Ini post pertama saya di Jalan2.com dan mohon feedbacknya terkait dengan post-an agar saya dapat menceritakan pengalaman traveling saya kepada teman-teman semua dengan lebih baik. Boleh dilihat juga blog saya meskipun baru 1 post di http://vakaytion-essential.blogspot.com/.
      ---------------------------------------------------------------------------------------------------
      Belitung?? Yes. 
      Bulan Mei 2017, saya pergi ke Pulau Belitung for weekend getaway. Meskipun saya pergi ke Belitung sudah cukup lama di tahun 2017, saya akan tetap share tentang keindahan pulau ini. 
      Saya sudah cukup lama (dari tahun 2013) ingin pergi ke Belitung, tetapi baru tahun 2017 saya berkesempatan untuk pergi dan explore Belitung.
      So, I checked one of my travel bucket lists.
      Mengapa Belitung menjadi salah satu my travel bucket list? Banyak orang yang mengatakan bahwa di Belitung hanya berisi pantai dan tidak ada mall seperti di Jakarta. Yes! Itu benar sekali di Belitung hanya ada pantai saja dan let me tell you that having a vacation in Belitung is totally worth it! Apalagi kita sebagai orang yang tinggal di ibukota Indonesia, Jakarta dan kota - kota besar lainnya di Indonesia.
      First time landing in Belitung Island, pemandangannya sangat berbeda dengan Bandara Soekarno-Hatta. Hamparan gunung dan pohon - pohon menyambut saya pertama kali saat landing di Bandara H.A.S Hannadjoeddin. Udaranya pun masih sejuk, tidak ada polusi, dan langitnya juga masih berwarna biru cerah serta dikelilingi oleh awan putih. Bener - bener scenery yang tidak akan didapatkan di Jakarta. 
      Sebagai orang yang baru pertama kali ke Pulau Belitung, Belitung Island is so beautiful.
      Selama 3 hari di Belitung, saya stunned dengan keindahan alamnya. 
      Pantai - pantai di Belitung yang masih bersih dengan pemandangan laut yang biru dan dihiasi dengan langit biru dan awan putih. Keindahan bawah laut di sekitar Pulau Lengkuas masih benar-benar terjaga dan sangat indah untuk dilihat. This makes Belitung Island become one of top diving spots in Indonesia. Batu - batu tinggi dan besar yang berada di Pantai Laskar Pelangi membuat pantai tersebut menjadi sangat indah. Dan hal yang paling berkesan adalah ketika menikmati sunset di pantai ini dengan pemandangan laut lepas dan berada di atas batu yang besar. You will never get this moment in Jakarta. 
      How do I get there?
      Berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta menuju Bandara H.A.S Hannadjoeddin, Tanjung Pandan. Perjalanan dari Jakarta ke Tanjung Pandan memakan waktu sekitar 45 menit. Setiap hari ada penerbangan yang menuju ke Tanjung Pandan dari pagi hari sampai sore hari dengan maskapai dosmetik. Sebaiknya mengambil penerbangan pagi hari untuk ke Belitung dan sore hari untuk balik ke tempat asal. 
      Selama di Belitung, lebih baik menyewa mobil atau mengambil local tour di sana karena sedikitnya transportasi umum. Tempat wisata di Belitung juga berjauhan sehingga membutuhkan mobil untuk pergi ke sana.
      Where do I stay?
      Selama 2 malam di Belitung, saya menginap di 2 hotel yang berbeda. Hari pertama, saya keliling daerah Belitung Timur dan menginap di Guest Hotel Belitung Timur. Hari kedua, saya pindah ke daerah Belitung Barat. Di Belitung Barat, saya menginap di Puncak Hotel.
      Dari sisi harga, hotel yang sangat inapkan di Belitung murah dan affordable. Dari sisi kenyamanan dan kebersihan, hotel ini OK untuk diinapi. 
      How much does it cost?
      Berlibur di Belitung menghabiskan uang sekitar Rp 2.500.000,- dan sudah termasuk tiket pesawat, hotel, dan makan (sarapan, lunch, dan dinner), tetapi tergantung dengan tanggal keberangkatan.
      I suggest you to take the local tour if you want to go there.
       
      Additional
      3 hari adalah waktu yang cukup untuk berlibur dan menghabiskan waktu di Belitung. Kalian sudah banyak mengunjungi tempat wisata dan tempat - tempat yang bagus di Belitung.
      Berikut adalah itinerary selama di Belitung 3 hari 2 malam.
      Day 1 
      - Kota Gantung Belitung Timur 
      - Replika Sekolah Laskar Pelangi 
      - Museum Kata Andrea Hirata 
      - Kampoeng & Rumah Ahok 
      - Klenteng Dewi Kwan Im 
      - Pantai Burung Mandi
      Day 2 
      - Pantai Tanjung Kelayang 
      - Island hopping (Pulau Burung, Pulau Pasir, Pulau Lengkuas (snorkeling spot), Pulau Kepayang, Pulau Batu Berlayar (lihat bintang laut))
      - Pantai Laskar Pelangi/Tanjung Tinggi
      Day 3 
      - Bukit Berahu 
      - Danau Kaolin

      Replika Sekolah Laskar Pelangi
      Tempat yang pertama dikunjungi di Belitung adalah Replika Sekolah Laskar Pelangi. Lokasi replika sekolah ini berada di Belitung Timur yang berarti membutuhkan waktu sekitar 2 jam dari airport menuju tempat ini. Sekolah ini memang bukan tempat syuting dari film Laskar Pelangi, tapi bolehlah untuk dikunjungi apalagi sudah jauh-jauh pergi ke Belitung.

      Museum Kata Andrea Hirata
      Next, tempat yang tidak jauh dari Replika Sekolah Laskar Pelangi adalah Museum Kata Andrea Hirata. Dari Sekolah Replika Laskar Pelangi hanya berjarak beberapa kilometer saja. If you are a big fan of Laskar Pelangi & Andrea Hirata, you should go to this museum. Karena saya bukan penggemar dari film Laskar Pelangi dan Andrea Hirata, saya tidak masuk ke dalam so I can't give the review for this. Dilihat dari depannya saja, tempat ini OK untuk dikunjungi.

      Burung Mandi Beach
      Pantai Burung Mandi terletak di Belitung Timur dan suasana di pantai ini benar-benar sepi. Untuk menambah foto dan mempercantik feed instagram, kalian dapat sepuasnya berfoto-foto di tempat ini. Pantai ini juga cocok bagi kalian yang menyukai ketenangan karena pantai ini benar-benar sepi.

      Tanjung Kelayang Beach (heading to islands)
      Untuk hopping island, starting pointnya adalah Pantai Tanjung Kelayang. Dari pantai ini, saya memulai perjalanan untuk melihat keindahan pulau - pulau kecil di Belitung. For your information, perahu yang digunakan untuk hopping island adalah seperti yang ada pada foto di atas dan harga sewa perahu bervariatif. Pantai ini juga menyediakan jasa penyewaaan alat - alat snorkeling bagi kalian yang ingin snorkeling. Sebaiknya island hopping dilakukan dari jam 8 pagi hingga jam 4 sore.

      *view from boat* Lengkuas Island
       
      Salah satu pulau yang terkenal di Belitung adalah Pulau Lengkuas yang identik dengan mercusuar. Saat pergi ke Pulau ini, mercusuarnya tidak dapat dikunjungi sehingga tidak bisa melihat pemandangan dari atas. Di pulau ini, kalian bisa foto - foto di depan mercusuar atau di batu - batu sebelum kalian bersnokeling di sekitar Pulau Lengkuas.

      *view from Lengkuas Island*

      Lengkuas Island

      Add caption

      Laskar Pelangi Beach / Tanjung Tinggi Beach
      Yups! Di sini tempatnya untuk kalian berfoto-foto di batu tinggi seperti di film Laskar Pelangi. Pasti banyak yang penasaran di mana dapat foto dengan batu tinggi di Belitung, jawabannya adalah di pantai Laskar Pelangi. Pantai ini adalah tempat syuting film Laskar Pelangi. Banyak hal yang bisa kalian lakukan di sini seperti menikmati sunset di atas batu tinggi, foto-foto di antara batu tinggi, bermain canoe, atau berenang di laut karena lautnya sangat tenang.
      Menikmati sunset di atas batu tinggi dengan laut yang tenang dan langit yang indah adalah momen yang unforgettable dan ga bisa didapatkan di Jakarta. You should go here and enjoy the sunset.

      *enjoying the scenery before sunset*

      *enjoying sunset at Laskar Pelangi Beach*

      Kaolin Lake
      Last but not least, destinasi terakhir yang gua kunjungi di Belitung adalah Danau Kaolin. Danau ini terbentuk akibat dari penambangan timah. Pemandangan ini dapat dilihat dari atas pesawat saat mau mendarat di Belitung.
      Kalau kalian ingin pergi liburan singkat dengan budget yang low, you can choose Belitung as your destination. It's totally worth it to get lost in Belitung Island. 
      Note: Photos were taken with Iphone 5s and edited with VSCO cam. 
      Please kindly subscribe my blog: http://vakaytion-essential.blogspot.com/ and follow my instagram: kaywinas for the updates.
       
    • By Hasdevi Agrippina Dradjat
      Taipei merupakan kota terbesar di Taiwan yang memiliki banyak destinasi wisata dan menarik untuk kamu kunjungi. Banyak perusahaan industri dan jasa termasuk peralatan listrik dan elektronik, tekstil, logam, pembuatan kapal, dan motor yang menempatkan kantor pusatnya di sini.
      Kota Taipei termasuk kota yang paling besar dan banyak penduduknya di Taiwan. Saat ini, kota Taipei ini dijadikan sebagai ibukota sementara Republik Cina.
      Kota Taipei terletak di dataran rendah Taipei dengan dikelilingi oleh pegunungan terutama bagian utara, timur dan tenggara. Nah, penasaran ingin segera menjelajahi Taipei? Pada kesempatan kali ini, kita akan membahasnya dalam melihat lebih dekat Taipei di Taiwan.
       
      Penerbangan Menuju Taipei

      Penerbangan Menuju Taipei via Bandarasoekarnohatta
       
      Nah, untuk menuju Taipei, kamu dapat melakukan perjalanan dengan pesawat terbang dari Jakarta menuju Taipei. Terdapat dua penerbangan setiap hari yang melayani rute Jakarta menuju Taipei. Sesampainya di Taipei, kamu akan tiba di Taoyuan International Airport.
      Rata-rata waktu perjalanan yang kamu butuhkan dari Jakarta menuju Taipei adalah sekitar 5 jam 30 menit. Maskapai penerbangan yang melayani penerbangan dengan rute tersebut adalah China Airlines dan Eva Air.
       
      Sekilas tentang Taipei

      Sekilas tentang Taipei via Wikimedia
       
      Taipei beriklim subtropis dengan suhu rata-rata 20 derajat celcius sepanjang tahunnya. Suhu terendah pada waktu musim dingin dapat mencapai 6 derajat celcius sedangkan di musim panas mencapai sekitar 34 derajat celcius.
      Waktu terbaik untuk menyambangi Taipei adalah sekitar akhir Oktober hingga Januari. Pada waktu-waktu tersebut biasanya cuaca di Taipei cenderung sejuk dan nyaman sehingga sepi turis.
      Pada Februari hingga April, Taipei cenderung turun hujan sementara taifun sesekali melanda pada Mei hingga Oktober.
      Sementara mengenai masalah transportasi publik, sistem transportasi di kota Taipei tertata dengan baik dan perencanaan yang teratur. Jaringan Mass Rapid Transit (MRT) Taipei memudahkan pengunjung untuk mengagumi pemandangan kota.
      Walaupun sistem busnya tergolong sulit untuk dinavigasi, namun peta-peta yang menunjukkan halte-halte bus dapat kamu temukan di stasiun-stasiun MRT. Ongkos NT$15 untuk sebagian besar rute pusat kota. Kartu prabayar EasyCard untuk MRT maupun bus kota dijual seharga NT$500 (NT$300 untuk anak-anak; keduanya termasuk deposit NT$100).
      EasyCard sendiri tersedia di mesin kartu stasiun MRT dan toko-toko tertentu seperti 7-Eleven, FamilyMart, dan Starbucks.
       
      Memilih Penginapan di Taipei

      Menyambangi Ark Hotel Changan via Hotel R
       
      Setelah puas memilih penerbangan selama berada di Taipei, selanjutnya kamu dapat memilih tempat penginapan selama kamu berada di Taipei. Nah, salah satu penginapan yang mungkin dapat menjadi referensimu adalah Ark Hotel Changan yang satu ini.
      Lokasi hotel ini terletak di 3F, No. 246, Section 2, Changan East Road, Zhongshan District, 10492 Taipei, Taiwan.
      Nah, ketika memasuki kawasan hotel ini, kamu akan melihat desain yang simpel dan juga elegan. Selain itu, kamu tidak perlu khawatir masalah lokasi karena hotel ini berada di kawasan lokasi yang strategis.
      Terdapat banyak sekali objek wisata menarik di sekitar kawasan Ark Hotel Changan yang dapat kamu sambangi dengan berjalan kaki beberapa menit. Beberapa objek wisata tersebut adalah Liaoning Street Night Market, Breeze Center, Taipei Arena, dan SOGO Department Store. Bila ingin pergi lebih jauh, Nanjing Fuxing Metro Station bisa ditempuh hanya dalam 4 menit berjalan kaki.
      Beberapa fasilitas yang tersedia di hotel ini misalnya adalah AC, TV kabel, mesin kopi, sandal kamar, hair dryer serta masih banyak lainnya. Hotel ini juga menyediakan fasilitas seperti restoran, rental mobil, laundry, perpustakaan, hingga akses wifi gratis. Bagaimana? Menyenangkan sekali, bukan?
       
      Menyambangi Menara Taipei 101

      Menara Taipei 101 via Gamaantara
       
      Untuk mengawali perjalanan wisatamu selama berada di Taipei, kamu dapat memulainya dengan menyambangi Menara Taipei 101 yang satu ini. Menara Taipei 101 adalah sebuah gedung pencakar langit yang terletak di pusat kota Taipei.
      Menara ini terletak sekitar beberapa blok dari Taipei World Trade Center. Menara ini memiliki 101 lantai. Nah, jika kamu ingin melihat Taipei dari ketinggian 506 meter, kamu dapat mencoba untuk menaiki gedung ini hingga lantai ke 91.
      Untuk mencapai lantai tersebut, kamu dapat menaiki lift yang merupakan lift tercepat menurut Guiness Book of Records. Lift ini mampu mengantarkanmu dari lantai satu ke lantai 91 dalam waktu sekitar 37 detik.
      Hingga tahun 2007, Menara Taipei 101 ini tercatat sebagai gedung tertinggi di dunia sebelum dikalahkan oleh Burj Al Khalifa. Namun, sampai saat ini gedung ini masih tercatat sebagai gedung tertinggi di dunia yang ramah lingkungan.
      Para insinyur yang membangun gedung ini membuat perbaikan pada sistem energy untuk pemanasan, pendinginan, dan ventilasi udara yang semuanya dibuat menjadi ramah lingkungan. Tujuannya adalah untuk penghematan.
      Menara Taipei 101 kemudian mendapatkan predikat LEED Platinum yang merupakan sertifikasi dan penghargaan tertinggi bagi bangunan yang menerapkan sistem eco-friendly.
       
      Mengunjungi Kuil Long Shan

      Kuil Long Shan via Cina Panduanwisata
       
      Selanjutnya, inilah dia destinasi wisata di Taipei yang sayang untuk kamu lewatkan. Destinasi wisata ini adalah Kuil Long Shan.
      Kuil ini merupakan salah satu kuil yang ramai dikunjungi untuk berdoa. Meskipun demikian, banyak juga pengunjung yang datang menyambangi kuil ini untuk sekedar berfoto.
      Kuil Long Shan sendiri adalah salah satu bangunan kuno yang sangat populer di Taipei. Kuil yang dibangun pada tahun 1783 ini berfungsi sebagai tempat ibadah sekaligus sebagai tempat berkumpul warga yang tinggal di sekitar kawasan kuil.
      Daya tarik utama Kuil ini terletak pada desainnya yang khas dengan atap berwarna merah yang berhiaskan patung makhluk-makhluk mitologi seperti naga dan phoenix.
      Nah, meskipun demikian banyak juga pengunjung yang datang menyambangi tempat ini untuk sekedar berfoto. Tidak ada biaya yang dikenakan jika kamu ingin menyambangi kuil ini alias gratis.
       
      Mengunjungi Gedung Memorial Chiang Kai Sek

      Mengunjungi Gedung Memorial Chiang Kai Shek via Cina Panduanwisata
       
      Nah, bagi kamu yang masih ingin menjelajahi Taipei, selanjutnya inilah dia destinasi wisata yang dapat kamu perhitungkan. Destinasi wisata ini adalah Gedung Memorial Chiang Kai Shek.
      Gedung memorial ini tercatat juga sebagai landmark kota Taipei. Terdapat banyak acara nasional yang diselenggarakan di gedung yang satu ini. Di gedung memorial ini, kamu dapat mempelajari tentang Chiang Kai Shek yang juga merupakan pemimpin Taiwan pada abad ke 20.
      Untuk mengetahui lebih lanjut tentang Chiang Kai Shek, kamu dapat mengunjungi museum yang terletak di bagian bawah gedung ini. Di tempat ini terdapat patung Chiang Kai Shek, serta pemandangan taman hall yang dihiasi dengan keramik-keramik bercita rasa Cina. Untuk melengkapi perjalanan wisatamu selama mengunjungi Taipei, kamu dapat juga memanfaatkan waktumu untuk mengunjungi destinasi wisata yang satu ini.
       
      Mengunjungi Yamingshan National Park

      Mengunjungi Yamingshan National Park via Images Travel
       
      Selanjutnya, inilah dia destinasi wisata di Taipei yang tentu saja sayang untuk kamu lewatkan. Destinasi wisata yang satu ini adalah Yamingshan National Park.
      Yamingshan National Park adalah taman nasional ketiga yang diresmikan oleh pemerintah Taiwan pada tahun 1985. Taman nasional ini dipenuhi oleh berbagai vegetasi serta kebun bunga sakura yang indah.
      Yamingshan Park terkenal dengan kebun bunga sakura, pemandian air panas, fumarol dan trek hikingnya. Trek hiking yang terkenal salah satunya adalah gunung Qixing atau Seven Star Mountain. Gunung ini berada di tengah-tengah Yangmingshan National Park dan merupakan gunung tertinggi di Taiwan. Trek hiking yang ada di Yangmingshan memiliki beragam ketinggian mulai dari 200 meter sampai 1120 meter.
      Yamingshan terkenal dengan keindahan alamnya. Yamingshan terkenal dengan iklimnya yang tropis, yang membuat taman nasional ini menjadi ideal sebagai tempat tumbuh banyak vegetasi indah di sini.
      Bagi kamu yang menyukai wisata sejarah, kamu dapat mengunjungi Lin Yutang House yang merupakan tempat wisata terkenal di Yangmingshan. Di sana, kamu dapat menyaksikan keindahan arsitektur bangunan rumah sekaligus mengunjungi kafe untuk melepas lelah.
      Untuk melengkapi perjalanan wisatamu selama berada di Taipei, jangan lupa untuk menyempatkan diri menyambangi destinasi wisata yang satu ini.
       
      Menyambangi Pasar Malam Shilin

      Menyambangi Pasar Malam Shilin via Culinaryntravelmania
       
      Masih ingin menjelajahi dan mengeksplor Taipei? Kali ini, kamu bisa menyempatkan diri untuk menyambangi pasar malam Shilin yang satu ini.
      Shilin ini sendiri terkenal sebagai salah satu pasar malam yang tersohor di Taipei. Tempat ini juga terkenal dengan sebutan “rajanya pasar malam”.
      Di tempat ini kamu dapat menyaksikan ratusan kios kuliner yang sudah menjajakan dagangannya di sini hingga pagi buta. Lebih dari 500 kuliner Taiwan sudah dapat kamu nikmati di sini.
      Kuliner yang tersedia di pasar malam ini antara lain adalah Fried Chicken Steak, Oyster Omelette, Tempura, Pearl Milk Tea, juga Stinky Tofu. Stinky tofu terkenal sebagai salah satu kuliner yang paling digemari di kawasan Asia Timur.
      Taiwan menyediakan ratusan street foods yang sangat banyak dan digadang-gadang mampu menaklukan Singapura. Untuk itu, jangan lewatkan kesempatan untuk mencicipi makanan khas Taiwan ketika menyambangi tempat ini.
      Pada pukul 23.00, biasanya kawasan ini menjadi cukup sepi karena terjadi pergantian kloter. Ya, pedagang biasanya berganti dengan pedagang lainnya di sini. Selepas tengah malam, Shilin Night Market ini dibuka kembali hingga pukul 02.00 malam keesokan harinya.
      Atmosfer suasana yang tercipta di Shilin Night Market ini begitu hangat dan mampu menyebabkan banyak orang baik penduduk lokal maupun para wisatawan memilih datang dan berkumpul di tempat ini.
      Ya, untuk melengkapi perjalanan wisatamu selama berada di Taipei, jangan lupa untuk menyambangi Shilin Night Market yang satu ini.
       
      Mengunjungi Pasar Malam Shida

      Menyambangi Pasar Malam Shida via Traveldetik
       
      Bagi kamu yang masih ingin mengetahui pasar malam lainnya yang tersedia di Taipei, kamu dapat mencoba untuk menyambangi pasar malam Shida yang satu ini.
      Sesuai dengan namanya, pasar ini memang baru akan menjadi semakin ramai ketika hari sudah menjelang malam.
      Lokasi pasar malam Shida tergolong sangat strategis sehingga memudahkan aksesibilitasmu. Jika kamu menggunakan jasa transportasi MRT, kamu bisa turun di Stasiun MRT Taipower Building di Exit 3.
      Dan jika Anda menggunakan bus, bisa turun di halte National Taiwan Normal University, Roosevelt Road Intersection. Kedua moda ini sangat dekat dengan Shida Night Market. 
      Kawasan pasar malam Shida ini juga sudah sangat dikenal bukan hanya oleh penduduk lokal namun juga oleh berbagai wisatawan yang datang menyambangi tempat ini.
      Tidak heran jika pasar ini tergolong sangat ramai terutama jika sudah menjelang akhir pekan. Banyak kios dan pertokoan di tempat ini sudah mulai buka pada pukul 17.00 setiap harinya.
      Di tempat ini terdapat beberapa jenis makanan yang dapat kamu coba seperti es campur ala Taiwan, creepes manis, takoyaki, es jeruk dan masih banyak lainnya. Bagi kamu yang masih ingin berburu kuliner khususnya di malam hari, dapat mencoba untuk menyambangi pasar malam yang satu ini.
       
      Melihat Lebih Dekat Pemandian Air Panas Beitou

      Air panas Beitou via Cina panduanwisata
       
      Masih ingin menjelajahi Taipei? Kali ini kamu dapat mencoba untuk menyambangi air panas Beitou yang satu ini.
      Air panas Beitou ini merupakan salah satu destinasi wisata yang paling populer dan membuat banyak orang seringkali menyempatkan diri untuk menyambangi destinasi wisata yang satu ini. Sebagian besar fasilitas air panas dan atraksi buatan manusia di daerah Beitou didirikan di tempat ini ketika Jepang menduduki wilayah ini.
      Beitou Hot Springs memiliki nilai pH 2,5-6,5 dengan suhu bervariasi antara 37 derajat Celcius dan 40 derajat Celcius. Pada dasarnya air ini terdiri oleh tiga komponen, hijau sulfur (sulfat), belerang putih (Copperas), dan belerang besi (karbonat).
      Tidak jauh dari tempat ini, kamu juga dapat menikmati Tiwan Folks Arts museum. Tempat ini merupakan salah satu tempat yang tepat untuk mengeksplorasi salah satu bangunan kayu khas Jepang yang terkenal di Taiwan.
      Tidak jauh dari situ, kamu juga dapat menemukan Puji Temple. Puji Temple adalah sebuah kuil Jepang yang sampai saat ini masih bisa dapat dilestarikan. Untuk melengkapi perjalanan wisatamu selama berada di Taipei, jangan lupa untuk menyempatkan diri dan menyambangi destinasi wisata yang satu ini.
       
      Mengunjungi National Palace Museum

      Mengunjungi National Palace Museum via Images Travelmedia
       
      Inilah dia destinasi wisata di Taipei yang dapat kamu sambangi selanjutnya. Destinasi wisata ini adalah National Palace Museum.
      National Palace Museum merupakan museum yang tergolong sangat megah dan berada di Taipei. Museum ini memang menjadi salah satu museum yang terkenal. Banyak pengunjung yang datang untuk melihat lebih dekat salah satu museum istana nasional indah yang terdapat di Taipei ini.
      Museum ini menyimpan berbagai koleksi barang antik yang berasal dari Cina dan Taiwan. Di tempat ini juga tersedia berbagai macam pahatan giok dan pahatan perahu yang dibuat dengan sebutir biji zaitun sebagai bahannya.
      Nah, untuk melengkapi perjalanan wisatamu selama menjelajahi Taipei jangan lupa untuk menyambangi destinasi wisata yang satu ini.
       
      Nah, itulah dia pembahasan mengenai melihat lebih dekat Taipei di Taiwan. Sebagai salah satu kota terpadat di Taiwan ini memang memiliki banyak destinasi wisata yang tentu menarik untuk kamu sambangi.
      Untuk itu, jangan lupa untuk memasukkan Taipei dalam daftar tempat yang akan kamu sambangi berikutnya. Semoga panduan wisata ini dapat membantumu dalam memilih berbagai destinasi wisata terbaik selama berada di Taipei.
      Happy traveling!
    • By Bima TourTravel
      OPENTRIP BELITUNG 23 - 25 DESEMBER 207 STARTING BANDARA TANJUNG PANDAN
      BIAYA : 950.000 / PAX
      Hari Pertama 
      10.00 - 11.00 : Penjemputan di Airport Tanjung Pandan
      11.00-11.30 : Mencicipi Mie Belitung / Soto Belitung ( includ )
      12.00-13.30 : Ishoma + Chek In Hotel
      14.30 – 15.00 : wisata ke Vihara Dewi Kwan Im
      15.00 – 15.30 : Wisata Pantai Serdang
      15.30 – 17.30 : Foto didepan bersama di depan Musium Kata , lanjut explore SD Laskar Pelangi 
      17.30 -18.30 : Sanset di Tanjung Pendam
      19.00 : Makan malam (exclud)
      19.30 : Kembali ke Hotel
      Hari Kedua 
      06.00 : Sarapan pagi di Hotel
      07.00-09.00 : Perjalanan dan explore tanjung binga atau bukit perahu
      09.00-10.00 : Perjalanan ke tanjung kelayang dan persiapan hoping island
      10.00-15.00 : Hoping Island & snorkling
      Antara Lain :
      Pulau kepayang
      Pulau batu berlayar
      Pulau Lengkuas (makan siang-nasi kotak- include)
      Pulau burung
      15.00-18.00 : Menuju Tanjung tinggi
      18.00-20.00 : Kembali ke Penginapan mampir ke toko oleh2 dan makan malam (Exclud)
      Hari Ketiga 
      07.00 : Sarapan pagi di Hotel
      08.00 : Check out
      08.00-11.00 : Explore Rumah adat Belitung, Danau Kaolin
      11.00-12.00 : Perjalanan ke Bandara
      13.00 : Sampai Ibu Kota Tercinta, Tour Selesai…Sayonara
      INCLUDE :
      1. Penginapan AC 2 malam 
      2. Transport AC selama tour (3h2m)
      3. Kapal untuk hoping island
      4. Snorkle set & pelampung
      5. Makan 4 x (1x mie atep, 2x sarapan, 1x makan siang)
      6. Tiket masuk tempat wisata
      EXCLUDE :
      - Tiket Pesawat PP
      - Makan di luar paket dan pengeluaran pribadi
      * Note
      - berapa kali makan sengaja EXCLUDE karena kami berusaha menyesuaikan selera tamu. kami akan tetap antarkan ke tempat makan, sesuai dg menu & budget yg diharapkan.
      Informasi & pendaftaran, segera hubungi :
      Bima TourTravel
      Contact Person:
      Call/Whatsapp: 081380796096
      Pin BB : 2A568A6D
      FB : BimaTourTravel
      Instagram : @bimatourtravel
      Line Official : @bimatourtravel
      Website : www.bimatourandtravel.com


    • By dernz27
      Halo semua,
      Salam Kenal 
      Sesuai judul, saya ingin tanya pantai mana saja di daerah selatan malang yang kita bisa berenang atau main main air cantik gitu hehehe..
      ps : selain pantai tiga warna dan gatra ya, karena kesananya hari kamis dan pengelolanya tutup hari kamis.
       
      Sesudah capek2 di pantai, saat nya makan nih... tp butuh referensi juga kuliner enak unik di malang rekomendasi teman-teman jalan2.com
       
      Thanks before 
    • By Nofelina Samosir
      Cari teman backpacker bareng ke Belitung tanggal 16-18 Maret 2017 (3D2N), siapa tau ada yang mau kesana juga, biar rame. hehe..
      Saya berdua sm tmn. Info WA: 081382112224
      Thanks
       
    • By Gulali56
      Berhubung sudah banyak yang membuat FR tentang Belitung, maka kali ini saya akan bercerita tentang resort cantik di Belitung hasil liburan long weekend kemarin. 
      Arumdalu merupakan Eco-Luxury resort pertama dan sampai saat ini masih satu2nya di Pulau Belitung. Terletak di bagian selatan Belitung, tepatnya di kecamatan Membalong, 60-an km dari Tanjung Pandan / pusat kota, private resort ini dapat ditempuh dalam waktu 1.5jam menggunakan kendaraan pribadi.
      Arumdalu Private Resort saat ini memiliki 10 buah villa pribadi nan mewah  yang masing-masing memiliki kolam renang private di setiap villanya. Tetapi tentunya nilai plus tertingginya ada di pantai pribadi sebesar 800mtr yang dimiliki resort ini.
      Untuk yang datang ke Belitung di musim-musim liburan, menemukan pantai yang kosong tapi juga cantik itu langka adanya. Apalagi kalau island hopping ke Pulau Lengkuas, Kepayang dll, semua pantai disana penuh sesak dan cenderung kotor.
      Kekurangannya, tentu saja mahal bukan kepalang at least buat ukuran saya, rate yang ditawarkan saat ini adalah 6jutaan per malam termasuk breakfast utk 2 orang. Rate 10juta utk paket kamar dan island hopping dengan ferry. Jadi disaat yg murah2 pakai kapal nelayan, resort ini memberikan layanan ferry khusus utk island hopping.
      Untuk yang belum mampu ber-honeymoon disini, boleh juga walk in numpang nge-pantai dan minum2 cantik di resort ini dengan membayar cover charge sebesar Rp 250,000 per orang. Untuk anak dibawah 5 tahun masih boleh gratis. Cover charge ini bisa dipakai untuk makan dan minum di Sahang Beachfront Restaurant. Apabila bill dibawah 250rb duit gak dikembalikan ya, jadi dihabis2kan utk minum2 saja.
      Berhubung saya kemari sekalian dinner, yang ada nombok, karena main course disini start from 200rb dan belum pajak 21%.  Hitung-hitung kalo makan dan minum plus  pajak, per orang bisa habis sekitar 300ribuan.
      Kalau ditanya apakah worth it? Worth it kalau kalian menggunakan fasilitas yang ada di resort ini dengan maksimal.
      Kesalahan saya dan teman2 saya kemarin adalah kami baru datang sesuai jam reservasi dan sebelumnya menghabiskan waktu di pantai Membalong yang hanya 5menit dari resort(yang masih merupakan milik penduduk lokal sekitar resort). Pantai Membalong ini seriously di skip aja kalau memang ada niatan ke Arumdalu. Karena langsung pale in comparison dibandingkan pantai pribadi di Arumdalu.

      (credit to arumdalu website, berhubung kesana pas gerimis)

      (credit to arumdalu website)
      And to be honest.. kalau saya bisa ngulang hari, saya bakalan seharian deh di resort ini. Gak perlu ke pantai2 lainnya di hari itu.
      Arumdalu resort kalau dari depan akan terlihat seperti pagar perumahan biasa, jadi kalau nyetir jgn kenceng2 kalau GPS sudah memberitahukan kalau kita sudah dekat. Di pagar kita akan disambut penjaga yg menanyakan tujuan kami ke villa, dan mengingatkan kalau masuk property mrk hrs membayar voucher sebesar 250rb. Krn kami sudah reservasi sblmnya, jadi kami dipersilakan masuk dan parkir.


      Area parkirnya kecil, bahkan saat itu tdk ada kendaraan lain yang parkir disana. Kami satu2nya rombongan non tamu hotel yg kemari sore itu.
      Dkt area parkir ada taman kecil utk tanaman hidroponik yg mnrt saya basa basi. Pelengkap biar dikata eco-resort keliatannya. Haha.. blm2 udh suudzon.


      Dari situ kami masuk ke penerima tamu utk mendengar penjelasan singkat mengenai term& condition voucher dan cara pembayarannya. Dengan voucher 250ribu, kami dipersilakan menggunakan pantai pribadi mereka lengkap dengan fasilitas toilet utk membersihkan diri, berhubung kami kesana pas gerimis  dan lagi bawa anak kecil, ya sudah cukup memuaskan diri menjajal masakan chef Bintang 5 saja.
      Sambil menunggu pesanan kami datang, yang sebenarnya mnrt standar restaurant terbilang cukup lama, kami diantar salah 1 waiter merangkap petugas villa (??) keliling resort.
      Karena villa sedang tidak full (padahal long weekend) jadi kami diperbolehkan mengintip isi dalam villa seharga 6jutaan per malam ini.

      (di setiap villa ada private swimmingpool & sunlounge)

      IMO, ini asli villa buat honeymoon banget.Hahaha.. karena gak ada TV sama sekali boo.. tidak ada pintu /sekat terpisah utk bathtub.Soo awkward rendem2 disini kalo datangnya barengan temen doank,bukan TTM atau pasangan. Anyway, untungnya toilet dan standing shower masih ada pintunya.  

      (TV gak adaaaa.... musik mana musik?? )


      (itu batita anak teman saya.. bukan patung ya.. liat kasur bawaannya mo manjat...)

      Selain mengintip isi villa, kami diajak melihat bangunan semacam kincir angin yang instagramable banget deh.


      (kata mas nya, disini biasa dipake utk foto2 pre-wed )

      Setelah puas2 foto, baru deh kami balik ke restaurant. Dan pesanan pun ternyata baru datang. Like maybe 20-25minutes of waiting seandainya kami gak puter2 resort dulu. Mungkin itu maksudnya ya.

      (hiasan2 di resto)

      (fancy dining set)

      Sahang Restaurant berdasarkan yg saya baca dari buku menunya artinya lada dalam bhs lokal Belitung. Main course dari restaurant ini merupakan percampuran antara masakan lokal, Western dan Chinese.
      Kalau pusing melihat list menunya (gak hanya pusing liat harganya) bisa minta menu bergambar sehingga ada bayangan kayak apa masakannya. Dan memang presentation di menu foto dan aslinya cukup dibilang akurat lho. Jadi tdk ada istilah kecele sama hasil foto.

      (pusing liat harga2 di menu

      (ya kaleee mineral water harga 40rb )
      Saya pesan Bird in a cage dengan opsi daging bebek (250rb++) dan minum mocktail Rambai Sunset  (60rb++).

      Bird in a cage ini ternyata bebek goreng crispy dengan kacang panjang yang ditumis di atas seporsi nasi dgn 3 varian sambal. Mengingatkan saya dengan Bebek bengil di Bali. Tampilan ‘kandang2an’ utk bebek nya memang membuat menarik dilihat. Dari segi rasa pun, daging bebeknya empuk dan cukup gurih. Kenapa saya bilang cukup, karena masih lbh gurih Bebek Bengil sih. Saya suka sambal matah nya, walau tidak se-asli di Bali tentunya,tapi cukup ok dan sambal asam pedasnya pun segar. Entah apaan namanya. Kalau yg sambal merahnya, asli pedes mnrt lidah saya yg Jawa.
      Dari segi harga, rasa dan tampilan. Bebek ini worth it Bintang 5-lah. Yang saya sedihkan , karena resto ini kecil, daya tampungnya utk 10penghuni villa kyknya, jadi waiter2nya terlampau sigap menanti utk melayani kita. Knp sedih, krn salah 1nya ada bule cakep yang khusus menangani foreigner ikutan supervisi, mo gerogoti bebek sampai ludes jadi malu2 sendiri.

      Rambai Sunset, ini merupakan minuman mocktail bersoda yang menggunakan buah lokal Belitung yang mirip kelengkeng. Rasanya asam , manis dan menyegarkan.
      Untuk makanan yg ikutan saya icip antara lain Steak on a Beach (300rb++), dagingnya empuk bgt. Meleleh dilidah, tp sayang bumbunya kurang khas. Fish & chips with pineapple tartar (200rb++) kentang gorengnya renyah tapi sayang ikan nya berasa makan pisang goreng, gak berasa ikannya tp tepung nya yg tebal.  Saus tartarnya cukup khas tp kurang cocok dilidah saya.

      (message wall dari customer resort dan resto)

      (nelangsa aja mas..... )
      Salah 1 yang rada effort (selain effort ngirit2 ) adalah jauhnya lokasi resort , tidak mendapat view sunset karena lokasi pantai yang tidak menghadap barat, datang kemari sore-sore, dijamin pulangnya ngeri2 sedap karena jalan menuju pusat kota, masih miskin lampu penerangan jalan, GPS tidak nyala karena sinyal hp terputus even Telkomsel (provider lain mati total) utk menelpon pun tidak bisa, sampai menempuh jarak 5km dari resort.
      Tips: datang dari siang , utk menikmati pantai private di resort sampai puas. Dan diusahakan balik ke kota sblm gelap.
      Sahang Beachfront Café & Resto
      Address: Arumdalu Private Resorts
       Jl. Batu Lubang, Membalong, Pulau Belitung 33452.
      Open daily: 08.00-19.00
      Reservasi: 0819-2760-7626.
×
×
  • Create New...