Jump to content
Forum Jalan2.com - Silahkan Berbagi & Bertanya Tentang Tujuan Wisata Anda
  • agoda-hemat.png

  • Similar Content

    • By val_3373
      Hallo Sobat Jalan2
      Ingin pergi ke Curug yang alami dengan spot selfie yang kekinian tapi ngga pake rame??? Curug Cipamingkis solusinya. Curug ini dikelola oleh perhutani, keasriannya tetap terjada dengan baik dengan fasilitas yang sangat baik karena dilengkapi dengan Mshola, Ruang ganti baju/Toilet yang bersih, area camping dan juga warung2.
      Apa sih keistimewaan dari Curug ini? Mau taukan... hehehhehe.. Curug cipamingkis tidak hanya menawaran keeindahan air terjun yang alami dan kesegaran airnya yg sangat jernih tetapi juga ada spot2 kece untuk berphoto ria/berselfie ria seperti Rumah Pohon, jembatan cinta dan kapal kayu untuk berphoto ala titanic.... seru kan
      Penasaran dengan Curug Cipamingkis serta mencari suasana yang tenang untuk bernasrsi ria, maka kami beriga : saya, @Fu Cen dan cik  Nani Handayani meluncur ke sana ditemani oleh Rudi driver yang merangkap phoografer dadakan kami hehehe..... Curug Cipamingkis berdekatan dengan curug Ciherang yang terkenal dengan rumah pohonnya jika dari Jakarta dengan memakai kendaraan pribadi roda empat bisa mengambil rute tol bogor keluar Cibubur kemudian ambil jurusan menuju jonggol, kemudian akan ada  pilihan ke kanan menuju citeurep, ke kiri menuju ciherang, kita ambil yang menuju ciherang sampai jalan menuju puncak 2 yang akan menuju ke arah curug ciherang, sampai mentok kita akan ada pilihan lagi kanan menuju curug ciherang, kiri menuju cipamingkis dan cipanas, kita ambil kiri menuju cipamingkis. Kondisi jalanan menuju cipamingkis berlubang dan menanjak jadi siapkan kondisi kendaraan anda terlebih dahulu yaa (jangan lupa isi full juga BBMnya) Pemandangan menuju cipamingkis cukup indah , kami juga sempat berhenti di sungai di desa Kondang sebenernya tempat penambangan pasir etatpi viewnya cukup instagramable istilah kekiniannya.
       
      Setelah puas berphotria dan bermain air di sungai , kamipun melanjutkan perjalanan menuju curug cipamingkis, cuaca agak mendung saat ini, sempat was2 ntar turun hujan pada saat sampe di curug, sepanjang perjalanannya, mata kita disuguhi dengan hamparan sawah yang indah, lumayan untuk menyegarkan mata. Selanjutnya kita dihibur dengan kawasan hutan pinus yang alami sehingga jalanan yang lumayan jelek tidak terlalu dirasakan hahahahahaa dan sampailah kiat di curug cipamingkis
      HTM Curug Cipamingkis Rp 16.500/org, parkir roda ampat Rp 5000
      Dari parkiran untuk menuju curug kita melewati Rumah pohon seperti yang terdapat di curug ciherang, walaupun tidak sebesar yang di curug Ciherang, ngga kalah kece loh. Mau buktinya?
      Ayo kita melanjutkan perjalanan lagi menuju curug dengan berjalan kaki, sudah ada jalur trekking berupa tangga sehingga akses untuk ke curug tergolong mudah, tapi bagi saya yang biasa travelling ke tempat2 cantik saja, lumayan menguras tenaga, tetapi teman perjalanan kali ini adalah Mom2 yang tangguh2 semua, spot selanjutnya ada gardu pandang ke arah sungai dan kapal kayu yang terdampar di sungai hahahahaa
      Finally kita menuju curugnya, perjalanan dengan berjalan kaki dari spot perahu sekitar 65M tetapi agak menanjak dan melelahkan, kelelahan segera terbayarkan dengan luas sesampai di Curug Cipamingkis. Debit air yang besar sehingga menimbulkan percikan air disekitarnya memberikan kesejukan tersendiri. Airnya sangat segar dan suasana yang masih alami memberikan ketenangan sehingga membuat kita lebih relax. Waktunya untuk bermain air....
      Setelah puas menyegarkan badan dan jiwa, kamipun memutuskan melanjutkan perjalanan untuk kembali ke Jakarta, tetapi tidak melalui jalan waktu pergi melainkan menuju cipanas dengan tujuan Sate maranggi  yang berlokasi dekat dengan Wisma Kompas. Sate maranggi ini agak berbeda dengan  sate yang biasa karena bumbunya adalah bumbu oncom
      setelah perut kenyang, waktunya pulang.....
      Happy Travelling sobat..... dan jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan di tempat wisata.... see u next trip
       

    • By Halo Annoy
      Wih udah lama banget, Ane gak ke Puncak. Tempat ane seri pergi dulu masa kecil. Sayangnya di puncak udah gk sedingin dulu dan sudah tidak sebersih pas ane masi kecil. Kemaren ini pas ane, ke Puncak. Tapi setiba ane ke Puncak lagi, emang wisata kulinernya ada yang sudah lebih modern dari design gedungnya ama pemandangannya....
      Ini ane mau sharing aja. Kemaren itu ane pas di puncak mau ke Cimory ama Nicole's. Tapi pas di sana, cimorynya rame ampe gk dapet parkir, jadi ane langsung saja jalan menuju nicole's. Tapi jalanan ke arah nicole macetnya bukan main. Jadi ane malah mampir di tmpt lain. Tempatnya lumayan bagus sih bagi ane, posisinya itu masi blm puncak pass. kalo gk salah deket grandhill situ. Gedungnya bentuknya kayu dan kaca gitu
      Setiba di sana tempatnya ternyata asik sih untuk nongkrong. Makanannya juga lumayan, servisnya juga ok dan yang paling penting harganya juga ok kok, gak jauh beda harganya ama di cimory.. Malah mereka juga ada roti bakar yang beda dan murah. Cuma bangsa 12rban deh. Cocok lah buat duduk-duduk ama teman dan pacar, sambil ngopi. Oh ya disana juga ada beragam biji kopi yang ada di tanah air.... Ada bir, shisha dan roti bakar yang mereka buat sendiri dari awal, rasanya sih cukup enak dan berbeda sih. Mereka juga ada makanan timur tengah, katanya sih karena disana banyak orang arab gitu, Ane cobain nasi arabnya enak dhe! Dan kata pelayaannya sih disini dah sering di pake untuk orang syutting sinetron kaya; catatan harian dewi sandra, katakan putus, anak jalanan dan mereka diliput di acara kuliner demen makan. Overall tempatnya cocok untuk yang sering ke puncak untuk nongkrong... Apa lagi kalo pada hari-hari biasa, cocok deh, kan jalanan gk macet di puncaknya hahaha.
      Tempatnya; B'tur Resto & Cafe
      Kalo ada rekomendasi lainnya komen aja di bawa ya gan... Biar ane tau lain kali pas ke puncak hahaha.
    • By Titi Setianingsih
      Selamat sore JJ’er,,,ketemu lagi dengan saya, memenuhi request si Akang Mitro, bikin FR Patung Budha Tidurnya duluan dong,,, akhirnya saya usahakan selesai sore ini, demi si Akang.
      Baiklah, sebelum saya ceritakan tentang Patung Budha Tidur, kalau gak salah dulu yang paling top itu ya Sleeping Budha yang ada di kuil What Po Thailand ya ? Rasa2nya ketika melihat itu kagum2 luar biasa, segitu panjangnya dan segitu tingginya, sampai mau foto aja susah, gak bisa keambil semua, maklum masih pakai handphone yang kecil, tersiksa deh. Jadi tidak punya dokumentasi yang bagus, kenangan itu hanya tersimpan di ingatan saja.
      Belakangan tersebar foto2 Patung Budha Tidur  di Mojokerto, beeuuh jauh amat ? Dan tanpa diduga ketika saya ke Magelang, ternyata di Vihara Mendut juga ada Patung Budha Tidur, bahkan ada 2, yang satu di depan vihara dan satunya lagi di dalam viharanya. Entah kenapa, senang saja lihat2 hasil karya seni yang luar biasa ini. Dan entah kenapa, selalu ada rasa suka jika melihat Patung Budha tersebut.
      Karena Patung Budha letaknya pasti ada di tempat ibadah, akhirnya saya pesan serius kepada teman2, jangan ribut di tempat ibadah, boleh foto2 tapi yang sopan, be quite…! Maklum, kami semua ber29, gak bisa dibayangkan apa jadinya kalau semuanya “bunyi”,,,pasti nyaring kan ?
      Kemudian, tepat jam 07.30 kami berangkat dari Jakarta menuju Bogor, iyaa Bogor bukan Thailand. Vihara Dharma & 8 Pho Sat yang di Bogor menjadi Tujuan Wisata kami di hari Minggu itu (ibu2 kalau hari Minggu gak jalan pada sakau)
      Alamat Vihara Buddha Dharma & 8 Pho Sat ada di Kampung Jati RT002/06 Desa Tonjong, Kecamatan Tajur Halang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, dan ditempuh kurang lebih 2 jam karena ternyata Bogor itu kota yang macet.
      Jalan menuju vihara lumayan sempit, sehingga bus kami agak kerepotan, tapi Alhamdulillah bisa parkir tepat di depan Vihara. Warna merah yang menjadi cirri khas bangunan vihara sangat mendominasi bangunan peribadatan umat Buddha ini. 



      Ketika sampai di vihara, terlihat sebuah stupa terletak di depan tembok hitam dengan motif pahatan orang Buddha sedang beribadah, stupa Sidharta Gautama, pohon-pohon, dan motif lain yang berwarna emas. Dan didepannya nampak stupa seperti yang terdapat di Candi Borobudur. 


      Begitu masuk ke balik stupa, Patung Sang Budha sangat Nampak jelas, karena bentuknya yang luar biasa besarnya. Indah sekali,,,,,,warna keemasan melambangkan keagungannya.


      Di sisi kiri dan kanan Buddha Tidur, miniatur Buddha duduk berjajar di dalam lemari kaca. Patung-patung kecil itu merupakan bentuk kenangan dari para penyumbang vihara ini. Sementara sang Buddha Tidur berbadan keemasan ini terlihat tidur tersenyum bertumpu dengan tangan kanannya. Di belakangnya, pemandangan gunung beserta pohon Bodhi terbentang.

      Di depan Patung Budha tidur terbentang pelataran yang di atasnya terdapat gelas-gelas lilin, dupa-dupa, buah jeruk, dan sebuah gentong emas. (Saya tidak tahu maknanya, tapi pasti untuk beribadah umat Budha, itulah sebabnya saya minta ijin ketika mau memfoto pernak pernik ini).


      Patung Budha tidur dibangun pada tahun 2010 dan diresmikan oleh Bapak Djoko Wuryanto selaku Dirjen Bimas Agama Buddha Departemen Buddha pada tahun 2012.

      Terdapat  lambang swastika di dada Patung Budha Tidur ini. Pada agama Budha lambang tersebut mencerminkan kesejahteraan dan umur panjang.

      Di samping kiri Vihara ini terdapat ruang ibadah yang lainnya, ada beberapa ruangan dengan nama yang berbeda-beda.Rupanya ini adalah altar 8 Pho Sat yang sengaja di bangun terpisah.
      Disisi sebelah sini malah lebih luas, karena banyak terdapat bangunan2 kecil yang terlihat sebagai tungku perapian. Dan saat kemarin nampak sedang renovasi jadi kemungkinan setelah ini akan lebih luas dan lebih cantik. 




      Pasti penasaran setelah melihat foto2 diatas kan ? Untuk yang mau kesini ada beberapa alternatif transportasi antara lain :
      1.   Kalau naik kendaraan pribadi / mobil,ambil tol ke arah Bogor kemudian keluar di Sentul Selatan. Ambillah arah Parung dan masuk ke pertigaan yang mengarah ke Insan Krida atau TPU Giri Tama.
      Disini sudah terlihat papan petunjuk yang dengan mudah mengarahkan kita ke vihara Dharma & 8 Posat.
      2.  Jika naik angkutan umum, dari Jakarta bisa menaiki angkutan umum APTB jurusan  Bubulak. Kemudian turun di perempatan Taman Yasmin. Kemudian melanjutkan perjalanan dengan naik angkutan umum nomor 06 atau bus dan turun di depan komplek Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) atau Makam Giri Tama. Ongkos angkot Rp. 5.000,- Dari sini bisa menggunakan ojek yang tersedia untuk menuju TKP.
      3.   Jika dari terminal Baranangsiang, bisa menggunakan bis Pusaka jurusan Parung/Tangerang atau Lebak Bulus. Setelah perumahan Bilabong, kira-kira 2 Kilometer,  di sisi kanan ada sebuah papan penunjuk untuk Vihara S Jin Ku Poh. Kemudian berhenti di  tempat yang ada tulisan Budha Tidur.
      4.   Dari stasiun Bogor, terlebih dulu menuju ke Terminal Merdeka . Lalu lanjut dengan angkot no 06 Biru yang akan melewati jalur yang sama dengan Bus Pusaka.
      5.   Jika dari arah Lebak Bulus/Parung, jalurnya sama melalui tol Jagorawi, tapi keluar di Sentul Barat dan masuk ke Lingkar Luar Bogor. Keluar di ramp Jalan Soleh Iskandar (ujung LLB), kemudian ambil arah lurus dan mengambil ke arah Parung. Rutenya sama dengan angkot 06 Biru atau Bus Pusaka.
      6.   Jika menggunakan KRL bisa turun di Stasiun Bojong Gede dan Bogor. Kalau dari stasiun Bojong Gede bisa naik ojek dengan ongkos sekitar Rp 30.000,-. Sementara jika turun di Stasiun Bogor, kita cukup berjalan kaki ke arah Terminal Bus Merdeka, kemudian disambung menggunakan angkutan kota dengan nomor 06 tujuan Parung - Bogor.
      Sedikit share tentang biaya perjalanan kami kemarin, per orang dikenai biaya Rp. 107.000, antara lain untuk pengeluaran Sewa bus isi 29 seat, nasi kotak untuk makan siang, bayar Tol, parkir, tips sopir dll.
      Eh jangan lupa karena ada pengeluaran khusus untuk beli oleh2 khas Bogor yaaaa,,,,


      Hhhhmmmmm,,,bukan RM pula kalau tidak pakai Payung Pelanginya,,,,,,,xixixixixi

      Ini saja yang bisa saya sharingkan, semoga bermanfaat yaaaa,,,,!
      Salam Jalan2 Indonesia,,,!
    • By alexandra anastasya
      Foto: dok. The Jungle Waterpark
      Bogor - Menyambut Hari Kemerdekaan, wahana air The Jungle Waterpark dan JungleFest Bogor punya tawaran menarik. Ada potongan harga tiket hingga aneka event seru!

      Berdasarkan rilis yang diterima detikTravel, Minggu (14/8/2016) The Jungle Waterpark dan JungleFest Bogor menawarkan promo menarik 'Indonesia Banget'. Ada potongan harga Rp 17.000 dari tiket normal weekdays Rp 80.000 dan weekend/hari libur nasional Rp 95.000 setiap pembelian tiket di Jungle Waterpark periode tanggal 15–18 Agustus 2016. 

      Dapatkan juga potongan harga Rp 17.000 dari harga tiket terusan JungleFest (all rides) seharga Rp 60.000, khusus pada tanggal 17 Agustus 2016.

      Selain promo tiket selama bulan Agustus 2016 ada berbagai event menarik di The Jungle Waterpark dan JungleFest Bogor. Pada tanggal 17 Agustus serta setiap Sabtu dan Minggu di bulan Agustus, akan ada permainan tradisional seperti meniup balon, lomba kelereng, volley air, tarik tambang, dan masih banyak lainnya. 

      Selain itu ada juga lomba perang-perangan air (water war), dan ada juga kompetisi selfie dalam air. Keseruan lomba-lomba tersebut akan semakin lengkap dengan berbagai hadiah menarik yang akan dibagikan untuk para traveler yang menang.

      Lebih lengkap lagi, di panggung utama juga akan disajikan berbagai penampilan menarik untuk menghibur pengunjung diantaranya rampak gendang, tari saman, tari modern, home band, dan splash fun aerobic.

      Sementara itu di JungleFest Bogor juga disajikan berbagai program event HUT RI ke 71. Di tanggal 17 Agustus dan setiap Jumat–Minggu selama bulan Agustus, JungleFest akan dimeriahkan oleh permainan tradisional, rampak gendang, teater kabaret, tari jaipong dan jakunwati serta pameran foto. 

      Puncaknya pada tanggal 27 Agustus 2016, di mana traveler bisa menyaksian kelucuan dan keseruan Dog Show Competitions, yang terdiri dari beberapa acara seperti aktraksi kepatuhan, lomba lari, dogs fashion show, lomba mewarnai anak dan sebagainya. Dijamin seru! (rdy/rdy)
      SUMBER
    • By Villa Sido Mukti
      Mohon ijin mimin n momod disini ... newbie ijin gabung di forum ini untuk sedikit share tempat yang ane kelola.


      ☜♥☞•| PAKET HOME STAY TAHUN 2016 •|☜♥☞
      Jalan Raya Curug Nangka Kp Sinarwangi Ds Sukajadi Kec Tamansari Bogor 16610
      SMS/WA : 0857 7383 0911 /0857 1530 4345
      Fax : +62518487934 

      .:: HARGA PAKET 2016 ::..
      Rp 138.000,-/org [ Fasilitas : Rumah Semi Barak + Makan 3x ]
      Rp 143.000,-/org [ Fasilitas : Rumah Semi Barak + Makan 3x + Snack 2x ]
      Rp 180.000,-/org [ Fasilitas : Kamar (1 keluarga 1 pintu) + Makan 3x + Snack 2x ]

      ..:: HARGA NON PAKET TANPA MAKAN ::..
      Rp 1.150.000,- [ Rumah Kap 7org ]
      Rp 1.725.000,- [ Rumah Kap 15org ]
      Rp 2.300.000,- [ Rumah Kap 25org ]

      ..:: HARGA SEWA ::..
      Rp 150.000,- [ Sewa Dapur ]
      Rp 1.500,-/pcs [ Piring ]
      Rp 1.500,-/pcs [ Sendok ]
      Rp 1.500,-/pcs [ Gelas ]
      Rp 100.000,-/org/hari [ Juru Masak – Cuci Piring – Penyajian ]
      Rp 100.000,- [ Perlengkapan Masak ]
      Rp 500.000,- [ Ruang Serbaguna / AULA ]

      Note :
      – Min Order 15pax [Dibawah 15pax harga tiap villa tidak termasuk makan]
      – No Booking via phone / sms, Reservasi by DP 50%.
      – DP 50% diterima H-7 [DP tercepat masuk itu yang kami ambil], perubahan jumlah orang dan apapun kami layani hanya di H-3. Terjadi pengurangan jumlah peserta di hari H, tidak akan kami layani. Perubahan HANYA via sms.
      – Pembatalan DP hangus.
      – Konfirmasi setelah transfer DP dan perubahan kami terima HANYA via sms.
      – Kapasitas 130orang [6 rumah/villa & 15 kamar] & Model SEMI BARAK [bukan 1 orang 1 kasur]
      – Nego sampai DEAL diatas 150orang [DP H-14 & Perubahan H-7]
      – Harga diluar Aula & Karaoke hall.
      – Kami sarankan survey untuk kenyamanan anda menginap nanti nya. Komplain hari H tidak kami layanin.
      – Menerima kegiatan ibadah Retreat dll dan LDKS SMU & SMP [Syarat & Ketentuan untuk peserta diatas 150orang]
      – Akomodasi dan menu makan dari villa.
       
      ..:: RUTE ::..
      EXIT TOL BOGOR – KANAN – TUGU KUJANG – KIRI [JALUR SSA] – JL OTISTA – LURUS [AMBIL POSISI SEBELAH KANAN UNTUK TIDAK MASUK LAJUR KE SURYAKENCANA] – PINTU GERBANG KEBUN RAYA BOGOR – LURUS – EMPANG / CIAPUS [AMBIL LAJUR KIRI MASUK DERETAN ANGKOT 03 KE ARAH EMPANG] – LURUS – PERTIGAAN EMPANG – KANAN – PEREMPATAN PANCASAN – KIRI – LURUS – LAPANGAN SAKURA – LURUS – POM BENSIN – LURUS – PEREMPATAN CIAPUS [ SEBELAH KANANNYA TELKOM] – KANAN – JEMBATAN – PERTIGAAN BUMINIAGA – KANAN – LURUS – SMA 1 TAMANSARI – LURUS – KANAN – PONDOK REM – LURUS – PERTIGAAN HOTEL THE HIGHLAND PARK – KIRI [JALAN RAYA CURUG NANGKA].

















    • By feripwardoyo
      halo, teman jalan-jalan semuanya..
      pertama-tama saya mau ucapkan selamat atas keberhasilan kota Bogor dalam mengalahkan Paris sehingga sukses menyabet gelar The Most Lovable City se-dunia. SELAMAT, YA!!! *jempol

      jadi gini, tar tanggal 24 Juli saya ada kondangan ke Jakarta. setelah mikir-mikir abis kondangan mo mampir ke mana (Bandung, Pulau Payung, atau Belitung?), akhirnya saya memutuskan untuk pergi ke Bogor. hehehehe.. 
      saya udah browsing di Instagram nyari tempat-tempat seru yg layak dikunjungi ketika singgah di Bogor. dan ternyata banyak banget. hahahaha.. 
      beberapa yg mencuri perhatian saya antara lain: 
      1. danau berbentuk hati yg diclaim masih perawan dan dilokasikan sebagai "Hidden Paradise". bener-bener hidden kayaknya.. pada nanya tapi gak dijawab sama empunya.

      2. area plaza di Surya Kencana yg kayak Champs Elysées-nya Universitas EWHA di Korea. 

      3. Situ Gede. 

      4. jacuzzi alami Gunung Peyek. 

      5. jembatan goyang Gunung Gede Pangrango. 

      6. air terjun Bidadari. 

      7. jembatan kayu curug Ciherang. 

      8. curug Leuwi Lieuk.. ya Tuhan namanya.. susah beut nginget dan nulisnya.

      9. rumah makan ibu Haji Tajur. 

      10. lihat rusa di istana Bogor. 

      11. sesuai rekomendasi bro @Tarmizi Arl: sunrise at Gunung Batu Jonggol. 

      12. danau Quarry Jayamix. what's with the name? bekas tambang ato meteor jatuh? kok terdengar kurang Bogor sekali.. 

      13. pemandangan kaki Gunung Salak. 

      14. kawah Ratu gunung Salak. 

      15. Vihara Dhanagun. 

      16. Taman Raya Bogor. 

      17. ngopi di Two Trucks, sesuai rekomendasi @Hasdevi Agrippina Dradjat.

      18. santai sore di Level 3 by Two Stories.

       
      yg jadi pertanyaan saya:
      1. apakah cukup 3H2M untuk menyambangi itu semua?
      2. kalo pun gak bisa semua, menurut teman-teman, mana yg harus saya utamakan? 
      3. kalo berdasarkan area, biar efektif dan efisien, bagaimana rute yg harus saya tempuh untuk menyambangi lokasi-lokasi itu?
      4. saya nemu beberapa operator wisata di Instagram yg menawarkan paket opentrip jelajah curug di Bogor, dan menu yg ditawarin rata-rata sama: curug-curug di kawasan gunung Salak dan Sentul. kalo menurut teman-teman, mana yg lebih baik saya pilih? 
      5. kalo ada teman jalan-jalan yg punya info guide atau rental mobil plus driver di Bogor, saya tolong dibagi, dong.. 
      6. Royal Tulip Gunung Geulis Resort yes or no? any suggestions? 
      um, sepertinya gitu dulu aja yg saya tanyain untuk saat ini. mohon pencerahannya ya, teman-teman..
      terima kasih. hehehehe.. 
    • By siti uko
      Hai.. hai.. hai...Apa kabar hari ini...? Ketemu lagi sama uko disini.
      Alhamdulilah ya, ga kerasa 25 hari lagi LEBARAN….. Yeeeeeaaaaaaayyyyy!!
      ***masih lamaaaaaa kewleeeess… hadeuhh
      Biasanya nih, diawal2 puasa temen2 pasti udah pada ngerencanain bukber kaaan.. ya kan? Ya kan.. ya kan.. **iya aja deh.. dr pada bonyok ..heee   selain buat ajang reunian juga buat ajang silaturahmi, mempererat hubungan tali persaudaraan dan pertemanan tentunya.
      Nah.. sering dong kita mendengar obrolan spt ini nih : 
      A : " hai.. bukber yuk.. 
      B: " ayuk.. kangen nih..
      C : "kapan..??
      A : ‘’kapan aja gw sih bisaaa.. hubungin yg lain dong                                                                                                
      B : ‘’gampang.. atur2 aja lah..                                      
      ……………*****………..dan sepi…………….
      Tiba2 terdengar kumandang takbir LEBARAN pun tiba
      Yaelaaaahhh,, kesian bener dah ahh.. yuk wujudkan rencana bukber nya, jangan sampai rasa kangen kalian cuma tinggal angan2. Saya ada info nih tempat kulineran yg asik, nyaman, muat buat rombongan, luas tempatnya, pemandangannya juga oke, indah.. cocok buat foto2 canteeekkk. Menunya bervariasi loh, dr mulai nasi goreng hijau, yap.. nasinya hijau.. dan warna hijaunya berasal dr cabe rawit, kebayang kan pueddesnyaa, mie goreng india, mie tek2, bakso special, ayam goreng krispi, ayam kecap, sop ayam, soto ayam, dan masih banyak lagi. Dilengkapi minuman dingin dan jus segar.
      Yang special disini adalah menu TUTUT SEUHAH, yap.. tuttuuuuuuuuut.. kaya bunyi kereta api yak.. hehehe.. ga semua org suka tutut siih, tp saya sendiri suka. Yg bikin special adalah bumbu sambel ijonya yg banyaaakk bgt, dijamin bisa bikin bibir kalian maju lima senti kaya suneo.. ahahaa.. saking nahan pedes. Lama lama.. SEUHAH… HAH.. HAHHH.. HAAAHHHH…………………………………….………      *jgn dipraktekin kaliiiii.. baca baca ajjjaa, kasian org sebelah, kebau an.. wkwk ambil tissue tutup idung
      Note : SEUHAH = istilah sunda utk org yang udah sangat..sangat ,, kepedesan
      Ada yang unik, di sekeliling warkop ini terdapat patung2 kuda cantik berwarna putih. Eeeehhh.. emang iya cantik? Hemmm.. biasa aja kalo nulis. Heee.. nah oleh karnanya tempat ini dinamakan ‘’WARKOP VILLA KUDA’’. Tuh yaaaa.. kuda aja punya villa… aq  punya apahhh..??? **berpelukan sama tiang, sambil gigit jari .. menangis terseduk2 wkwkwk
      Akses menuju Warkop Villa Kuda dr Jakarta sangat dekat dan mudah, keluar tol jagorawi ambil jalan kekiri atas arah puncak, sampai dipertigaan Bakso Seuseupan belok kanan, ketemu pertigaan lagi, belok kanan lurus terus nyampe dah. Posisinya ada disebelah kiri jalan. Klo temen2 naik angkutan umum, dr pintu keluar tol jagorawi naik angkot warna biru no,02 jurusan CiCurug turun di Talang Satu Ratna, ongkosnya 3ribu rupiah aja, lama tempuh kira kira 5 menit klo ga macet. Dr situ naik ojeg kira kira 5 menit juga ongkosnya 5rb aja, nyampe deh, posisi ada disebelah kanan. Kalo bawa mobil sendiri rombongan bisa juga sih, ngikutin jalur angkot… tapiiii seringnya macet, jd disarankan ambil jalan pintas aja ke pertigaan Bakso seuseupan.
      Ini alamat lengkap nya : 
      Warkop Villa Kuda jln.Veteran II Telukpinang Ciawi Bogor
      Cekidot yak,, foto2 kita kemarin sahabat2 KJJI sebelum puasa.

      Didepan warkop villa kuda, tempat parkir nya luas, leluasa utk 6-7 mobil dan puluhan motor  
       
      Itu dia beberapa patung kuda putihnya..  NICE yaaaaak   
       

      Ada dua mobil antik, VW dan COMBI.. seru lah buat foto2   

       
       
      Meja makannya panjang, bisa buat banyakan    
       

      Ada panggung buat LIVE MUSRIK loooh.. maaf salah ketik,, hehe.. MUSIK buuuuuuu, tariiiik mang!
       
       
      Ini dia ayam goreng crispi RP. 15.000,-    
       

      TUTUT SEUHAH….. Haaaaaaaaaahhhh!   Rp.10.000,-
       

      Roti bakar special, yummy.. ditengahnya ada irisan pisang manis, mangga dan ice cream Rp.15.000,-  
       

      Ada WIFI gratis, dilengkapi dua unit computer buat yg ga punya HP, **yaelahh hare gene ga punya HP?? Ciyuuussss luh.. nelen asbak,hihii. Dan buat yg HPnya lowbeth, gak usah khawatir karna disetiap sudut ruangan dan ditengah2 ruangan ada meja khusus buat ngecharge. Ruangannya didesain mirip Bar Eropa jama dulu.. antik2 gituuu..
       

      Nah ini dia si VW imut, boleh dibuka loh pintunya dan boleh dinaikin sesuka hati, jadi buat momy2 and papih2 yg bawa anak kesayangan, dijamin anteng main didalem mobil. Jd gak gangguin mom nya rumpiiiih , sip kan
       

      Ada lapangan buat bermain anak2 juga
       

      Ruang makannya yg luas, cocok buat rombongan
       
      Oke gays..,, semoga bermanfaat.. sampai ketemu lagi sama uko, di perjalanan wisata berikutnyaaaaaa.. yeaaaayyy.. see u
×
×
  • Create New...