Sign in to follow this  
travellinglover

bangunan besar di pinggir jakarta, REGATTA

11 posts in this topic

ke pantai, pasti yang dicari adalah lautan, pasir, udara sejuk, ikan dan semua yang berhubungan dengan pantai, benar? tapi kali ini, ada beberapa orang yang berjalan mengarah ke pantai, tapi mencari satu bangunan besar, *lah kok?*

iya, beberapa orang yang kerja atau tinggal di regattaa akan berjalan meninggalkan kota ke arah pantai. bukan untuk liburan, tapi sekali lagi, ya buat kerja. regatta itu adalah bangunan yang ada di pinggir pantai jakarta yang emang difungsiin buat kantor.

nah, apa keistimewaannya?

selain dibangun di pinggir pantai, regaza memiliki desain unik. itu kenapa banyak orang yang sengaja datang ke angke, trus mengambil foto dengan latar belakang regatta. dimana uniknya? bangunan regazza dibuat mirip seperti layar kapal, jadi gak dominan kotak gitu aja kaya yang kita biasa temuin di jakarta

regatta.jpg

keren kan?

Share this post


Link to post
Share on other sites

saya juga pernah nih main2 ke daerah ini, memang view nya keren banget dan cocok dibangun di daerah pantai kyk gini. Kirain bakal dijadiin buat apartemen lagi nih...

Share this post


Link to post
Share on other sites

saya juga pernah nih main2 ke daerah ini, memang view nya keren banget dan cocok dibangun di daerah pantai kyk gini. Kirain bakal dijadiin buat apartemen lagi nih...

ini gedung udah lumayan lama kok. emang dari awal rencananya dibuat untuk kantor, bukan untuk apartemen om

Wah dmna neh kok bru denger

di jakarta utara. kalo dari pelabuhan angke kelihatan jelas kok. kalo pas ke kepulauan seribu, pasti kelihatan itu gedung sesaat setelah berangkat

enak banget tuh kalo dapet kerja di situ :D

udaranya lebih segar kayaknya.

lebih seger gimana? tau angke kan mas? airnya udah buruk banget, jorok, limbahnya parah. jadi ya ada enaknya, ada gak nya juga

Share this post


Link to post
Share on other sites

Regatta di Pantai Mutiara, ane pernah mampir ke bagian luarnya

Regatta juga jadi ciri khas kalau naik pesawat pas mau landing atau sesudah take off dari/ke arah timur

Share this post


Link to post
Share on other sites

haha.. saya ingat beberapa tahun lalu waktu saya main di daerah Pluit, dimana-mana selalu dipajang iklan Regatta, sampai bosen liatnya. Tapi emang dari sisi design gedungnya sih keren banget. Cuma keliatannya saya blm pernah liat secara langsung gedungnya. Sebenarnya ini uda jadi atau masih konsep sih?

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now
Sign in to follow this  

  • Similar Content

    • By Burhan Abdillah Sanjaya
      Kabupaten Malang merupakan tonggak utama dari Kabupaten Jawa Timur dalam dari sektor objek wisata. Berbagai jenis wisata ada disana mulai dari edukasi, keluarga, spot-spot foto corner, kuliner terlebih wisata alam Malang cukup menarik dikunjungi. Keindahan dari pantai bukit Teluk Asmara Malang cukup viral di berbagai sosial media, sudah banyak review positif membahas wisata alam Malang tersebut. Pantai Malang ini tergolong objek wisata baru di Malang, sehingga tentu masih terjaga keasrian serta kebersihan di sekitar pantai, air dan pesisir teluk asmara.

      Buat kawan seorang pecinta alam dan sedang mencari destinasi wisata untuk mengisi liburan berkesan bareng keluarga maupun teman, maka tak ada salahnya memasukkan Teluk Asmara beach kedalam daftar agenda wisata. Selain tergolong masih sepi pengunjung karena wisata baru, ketika kawan pertama kali menginjakkan kaki disini, maka langsung disuguhkan panorama pasir putih yang membentang begitu luas serta perpaduan fenomena gulungan ombak yang datang menghampiri bibir pantai. Hal tersebut lah membuat siapa pun dibuat betah berlama-lama disana walaupun sekedar berenang, seru-seruan bermain air atau hanya sekedar relaksasi.
      Kalau dari segi fasilitas disana masih tergolong minim kawan, ya wajar-wajar aja sih sebab wisata baru diantaranya minim penjual makanan-minuman, tempat ibadah belum ada. Ya, kita berharap aja kali, mungkin kedepan nya Pemkab Malang atau pihak swasta lebih memperhatikan potensi pantai Malang ini. Oleh sebab itu buat kawan memutuskan berlibur kesana, maka disarankan membawa bekal sendiri dari rumah ya. 

      Meskipun dari segi fasilitas memang sih kurang memadai, tetapi ada yang baru loh di Pantai Teluk Asmoro Malang yakni berupa spot-spot foto ciamik sehingga memberikan kesan wisata kekinian. Hal paling disenangi oleh pengunjung yaitu berswafoto lalu berpose di bukit cinta. Nah, kawan pun setelah berpuas berfoto ria, diperbolehkan kok bersantai diatas bukit sembari menyaksikan panorama pantai dari atas ketinggian. Dari atas bukit selain bisa menyaksikan keindahan air laut membiru, disana pun terlihat pula batu-batu karang hampir menyerupai pulau-pulau kecil mirip seperti di raja ampat deh.
      Lokasi Pantai Bukit Teluk Asmara Malang berada di Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang Provinsi Jawa Timur. Sedangkan harga tiket masuk wisata pantai Malang ini dirasa agak mahal bila dibandingkan objek wisata baru lainnya terlebih fasilitas wisata masih kurang lengkap. Harga tiket dibandrol Rp. 10.000 per orang, belum termasuk ongkos parkir kendaraan Rp. 5.000 hingga Rp. 15.000 per kendaraan.
      SUMBER
    • By thepo
      Akhirnya bisa juga menjejakkan kaki di salah satu provinsi yang ada di Indonesia tercinta ini yang terkenal sebagai salah satu paru-paru dunia dan memiliki  banyak fauna dan flora yang sangat beragam dan endemik.
      mencoba untuk mencari kehidupan yang lebih baik di kampung halaman suku dayak ini dan semoga bisa betah disini  amin.
      Salah satu transportasi yang khas di kalimantan adalah kapal maupun sampan baik itu yang dibuat secara tradisional maupun modern yang menghubungkan setiap pulau maupun daerah yang ada di seputaran di daerah kalimantan selatan ini.
       

      Tempat yang pertama sekali nya saya kunjungi adalah pelabuhan yang ada di daerah batu licin,yang pertama sekali terbersit di dalam pikiran adalah pasti tempatnya kotor dan banyak sampah,secara itu adalah lokasi umum yang bisa dikunjungi semua orang tapi ternyata saya salah karena tempatnya sendiri  sangat bersih dan rapi.
       

      saya sengaja datang di pagi hari sekitar pukul 08.00 dan memang berniat hanya ingin keliling saja tanpa ada niat untuk keliling pulau,seperti biasanya di manapun tempat publik berada pasti ada yang namanya tiket agar bisa masuk ke lokasi.
      harga tiketnya tergolong murah lho hanya Rp.8.000/ dewasa dan sudah bisa cuss naik kapal ferrynya
       

       
      Seperti biasanya yang namanya kapal ferry adalah memiliki pintu pintu di depan maupun belakangnya dan itu sudah biasa.
      namun ketika saya masuk kedalam kapalnya saya tercengang dan sempat berpikir apakah ini ruangan vip yang bentuk tempat duduknya mempunyai busa nan empuk dan melingkar dan memilki  minibar  bahkan toiletnya  pun terpisah untuk wanita dan pria??
       

       

      bisa kalian bayangkan betapa mulusnya  tempat itu kan hahaha

      dan enaknya naik kapal ini adalah kita tidak harus menunggu  banyak penumpang agar kapal bisa bergerak,karena kapal ferry ini beroperasi 24 jam katanya.
      oh ya nama pelabuhannya tidak ada saya temukan,adanya adalah nama perusahaan yang menangani pelabuhan yaitu PT.ASDP (angkutan sungai danau dan penyeberangan ) cabang batu licin kabupaten tanah bumbu kalimantan selatan.
      adapun rute penyeberangan adalah batulicin - tanjung serdang kabupaten kota baru yang bisa di tempuh dengan waktu sekitar 30-45 menit,betapa murah bukan?
      Lautnya juga tidak kecoklatan seperti pantai yang ada di sumatera sana tapi justru berwarna hijau tosca dan tak ada sampah lho.
       

       

       
      Perjalanan  kali ini sangat menyenangkan walaupun hanya menyeberang saja dan pulang pergi tanpa ada turun sama sekali.
      semoga perjalanan selanjutnya lebih baik lagi dan bertemu teman yang mempunyai hobi yang sama seperti  saya
    • By dernz27
      Halo semua,
      Salam Kenal 
      Sesuai judul, saya ingin tanya pantai mana saja di daerah selatan malang yang kita bisa berenang atau main main air cantik gitu hehehe..
      ps : selain pantai tiga warna dan gatra ya, karena kesananya hari kamis dan pengelolanya tutup hari kamis.
       
      Sesudah capek2 di pantai, saat nya makan nih... tp butuh referensi juga kuliner enak unik di malang rekomendasi teman-teman jalan2.com
       
      Thanks before 
    • By citrariana
      Salam pesona Indonesia! Indonesia terkenal dengan berbagai kemolekan budaya yang harmonis . Indonesia juga tidak luput dari wisata alam yang menjadi primadona. Sebut saja Nusa Pombo yang terletak di Maluku. Belum banyak orang mengetahui surga kecil ini. Nusa Pombo adalah sebuah pulau diantara Pulau Ambon dan Pulau Haruku. Nusa Pombo masuk wilayah Kecamatan Salahhutu, Kabupaten Maluku Tengah.
      Apa sih yang menarik dari pulau ini ?
      Julukan Nusa Pumbo adalah Pulau Merpati. Di Pulau dengan luas 4 km persegi ini dihuni oleh Burung Pombo yang merupakan hewan endemic Maluku. Nusa Pombo adalah pulau yang tidak berpenghuni. Sangat cocok bagi Anda yang mendambakan tempat wisata eksklusif yang tenang dan masih asri. Begitu Anda menapakkan kaki di pulau ini, Anda akan disambut dengan segarnya air laut yang dibingkai pasir halus dan semilir angin yang membelai lembut.

      Namun, keindahan Nusa Pombo yang wajib Anda jelajahi adalah wisata baharinya. Siapa sangka di dalam birunya air laut perairan sekitar pulau ini ternyata menyimpan keragaman hanyati kelas dunia. Saat menyelam, Anda akan dipandu langsung oleh guide yang paling mengerti seluk beluk tempat ini, yaitu ikan warna-warni yang berenang hilir mudik menjelajahi setiap karang.  Biarkan biota laut ini menuntun Anda menjelajah indahnya ekosistem mereka. Anda akan dituntun melihat berbagai macam karang yang dihiasi rumput laut serta berbagai macam hewan laut dengan warna cerah bak sedang menari menyambut kunjungan Anda.
       
      Selain sebuah pulau, Nusa Pombo juga merupakan atol. Atol adalah pulau karang yang umumnya membentuk cincin dan diarea tengah cincin terdapat cekungan yang terisi air laut. Keindahan atol ini akan Nampak saat air surut. Anda akan menemui daratan berpasir putih yang perlahan muncul seiring dengan surutnya air.
      Untuk menuju Nusa Pombo pun tergolong mudah. Pertama adalah menuju Ambon. Anda dapat naik pesawat seperti merpati, maskapai penerbangan nasional yang berdiri sejak tahun 1962. Maskapai ini  berpengalaman melayani penerbangan di area timur Indonesia. Anda dapat mengetahui harga tiket terbaik hanya di tiket2.com. Bila Anda memilih perjalanan darat, Anda dapat naik kapal. Sampai di Ambon, perjalanan dilanjutkan menuju Tulehu sekitar 1 jam. Dari Tulehu Anda dapat naik speedboat menuju Pulau Nusa Pombo.Tarif speedboad berkisar Rp 500.000,00 sekali jalan. Bila Anda berniat untuk menginap, Anda dapat mendirikan kemah di Pulau atau dengan kembali ke Ambon karena di Pulau ini belum ada penginapan. 
    • By Muhammad Harits Arfan
      Mau Tanya, saya kan rencananya mau tour 1 bus ke pantai indrayanti dari cirebon,
      nah saya pengen pagi itu sudah ada di daerah imogiri, sekitar jam 5.. nah kira-kira resto yang bisa dikunjungi jam 5 pagi untuk mandi, dan sarapan jam 6 pagi  dmn ya?
      mohon info alamat dan no telpnnya kawan,, :)
    • By Barajiwa Patria Soedarmo
      Hallo guys ketemu sama ane sang travler super alami sejati :wakaka di treat ane, kali ini ane bakal ngajak ente sekalian jalan-jalan di sekitar Jawa Barat tempat kedua ortu ane dilahirkan. Tempat yang pertama mungkin tempat yang biasa agan kunjungi karena pantainya memang sudah terkenal yaitu Pantai Pangandaran tapi kali ini ane bukan untuk main di pantainya melaikan untuk snorkling:wow , nyok kita liat map nya

      Tempat kedua kami juga pergi untuk merelaxkan diri di pemandian air panas Ciater :matabelo . Sebelum ke cerita ane mau memperkenalkan temen-temen ane yang ikut dalam perjalan kali ini
       
       
       
       
       
       
       

      Day 1, 26 Februari 2016
      Singkat cerita kami ber4 (ane, Mardha, Made, Arif) sudah sampe terlebih dahulu di tempat checkpoint kami yaitu di Rumah Makan dan Motel Saung Lembu, Citalok, Sumedang, Jawa Barat dari Semarang tanggal 25 Februari 2016:recsel .

      Di Saung Lembu kami kami bisa istirat dan makan sambil menunggu rombongan Jakarta yaitu Bernard, Grandy, Rico, sama Mbel dateng.:cd: Namun ketika siang pun kami merasa bosen karena tidak ada kegiatan maka kami memutuskan jalan-jalan sebentar ke tempat rekreasi sekitar sana:travel yaitu waduk Jatigede yang sebenernya tidak terlalu jauh namun karena kita nyasar yasudahlah :sorry . Nah ini gan kira-kira tempatnya kita ambil foto tidak banyak karena setelah sampe disana ada hujan dan kita emang kurang beruntung:mewek
       
    • By Hasdevi Agrippina Dradjat
      Masih ingatkah kamu dengan film Laskar Pelangi yang sempat menjadi legendaris? Film yang diangkat dari novel berjudul sama itu menceritakan kisah perjuangan anak-anak dari Belitung yang ingin mendapatkan pendidikan dengan sebagaimana mestinya.
      Nah, setelah melihat filmnya, tentu terbersit ide untuk mengetahui lebih dekat berbagai destinasi wisata yang menjadi lokasi syuting film ini. Film Laskar Pelangi menampilkan berbagai suasana destinasi wisata yang indah dan menyenangkan untuk disambangi.
      Apakah kamu penasaran dan ingin segera mengetahui tentang berbagai destinasi wisata apa sajakah yang menjadi lokasi syuting film ini? Pada kesempatan kali ini, kita akan membahasnya dalam menyambangi berbagai destinasi wisata lokasi syuting Laskar Pelangi di Belitung berikut ini.
       
      1. Museum Kata Andrea Hirata


      Museum Kata Andrea Hirata via Mitra Belitung
       
      Untuk mengawali perjalanan wisatamu dalam menyambangi berbagai destinasi wisata lokasi syuting Laskar Pelangi di Belitung, kamu dapat memulainya dengan menyambangi Museum Kata Andrea Hirata berikut ini.
      Lokasi tepat dari museum ini adalah di Lenggang, Gantung, Kabupaten Belitung Timur, Kepulauan Bangka Belitung. Suasana yang disajikan oleh novel Laskar Pelangi langsung terasa ketika kamu mulai menginjakkan kaki di dalam museum ini.
      Foto-foto yang terpajang di museum ini akan sangat mengingatkanmu tentang perjalanan dari novel Laskar Pelangi ini. Laskar Pelangi sendiri merupakan salah satu karya sastra yang menjadi kebanggaan masyarakat Belitung.
      Di ruangan ini terdapat kalimat-kalimat dari sang penulis yang sangat inspiratif seperti “Bermimpilah karena Tuhan akan memeluk mimpi-mimpimu.” Selain itu, kamu juga akan dapat melihat cuplikan dari novel yang telah diterjemahkan ke dalam berbagai bahasa ini.
      Ketika masuk lebih dalam, kamu akan dapat melihat sebuah ruangan yang sangat nyaman lengkap dengan buku-buku yang berserakan. Di ruangan ini, dipajang juga foto-foto adegan Laskar Pelangi. Cover-cover Laskar Pelangi yang telah diterbitkan di berbagai negara juga terdapat di ruangan ini.
      Ruang utama ini menjadi penghubung ke ruang-ruang yang diberi nama berdasarkan tokoh-tokoh yang terdapat di film Laskar Pelangi. Ruang pertama adalah Ruang Ikal. Di ruang ini, kamu dapat melihat berbagai penggambaran sosok Ikal. Di ruang ini juga terdapat foto perpisahan antara Ikal dan Lintang.
      Di sebelah ruang Ikal, terdapat ruang Lintang. Di ruang ini digambarkan berbagai penggambaran mengenai tokoh Lintang yang sangat cerdas.
      Di sebelahnya, terdapat ruang Mahar. Mahar adalah sosok yang sangat mengerti seni. Di ruang ini terdapat foto mengenai inspirasi Mahar yaitu Rhoma Irama.
      Museum ini didirikan oleh Andrea Hirata pada tahun 2002. Tidak ada biaya yang dikenakan jika kamu ingin menyambangi museum ini.
       
      2. Pantai Tanjung Tinggi


      Pantai Tanjung Tinggi via Sumatra Tour
       
      Selanjutnya, inilah dia destinasi wisata di Belitung yang dapat kamu sambangi sambil melihat lebih dekat lokasi syuting Laskar Pelangi. Destinasi wisata ini tergolong sudah cukup terkenal di Belitung.
      Destinasi wisata ini adalah Pantai Tanjung Tinggi yang terletak di Keciput, Sijuk, Kabupaten Belitung, Kepulauan Bangka Belitung. Pantai Tanjung Tinggi adalah pantai yang diapit oleh dua semenanjung yaitu Tanjung Kelayang dan Tanjung Pendam.
      Nama Tinggi sendiri berasal dari ratusan batu granit besar yang terletak di Pantai Tanjung Tinggi ini. Pantai ini memiliki areal seluas 80 hektar, berpasir putih serta terdapat ratusan batu granit besar yang terdapat di dua semenanjung tersebut.
      Pantai ini terletak sekitar 30 kilometer dari pusat kota Tanjung Pandan. Hamparan pasir putih serta air laut yang berwarna biru toska menjadi salah satu keunggulan dari Pantai Tanjung Tinggi ini.
      Berbagai aktivitas wisata bisa kamu lakukan ketika menyambangi pantai ini. Berbagai aktivitas wisata yang dapat kamu lakukan tersebut antara lain adalah berjemur, berenang, memancing, snorkeling, menyelam, dan menyewa jetski serta menjelajah dengan kano atau perahu karet.
      Ketika kamu melakukan penyelaman, kamu akan menjumpai berbagai jenis, bentuk dan warna spesies laut yang menghuni pantai ini beserta “rumah-rumahnya” yang terbuat dari terumbu karang.
      Setelah lelah beraktivitas, kamu dapat mencoba untuk mencicipi salah satu kuliner yang menjadi kebanggaan di daerah Belitung ini. Kuliner tersebut adalah Gangan. Gangan adalah masakan yang berupa sayur yang menggunakan kunyit sebagai bumbu utamanya, yang kemudian diolah bersama nanas muda dan kepala ikan. Gangan memiliki rasa asam pedas yang akan membuatmu semakin berselera dalam mencicipinya.
       
      3. Batu Berlayar


      Batu Berlayar via Mitra Belitung
       
      Selanjutnya, inilah dia destinasi wisata yang dapat kamu sambangi di Belitung. Destinasi wisata ini juga menjadi salah satu daya tarik dan merupakan spot lokasi syuting film Laskar Pelangi.
      Destinasi wisata ini adalah Batu Berlayar yang terletak di sekitar Pantai Tanjung Kelayang. Di pulau ini juga tersedia batu-batu granit berukuran raksasa yang sangat unik.
      Batu-batu ini berdiri di atas pulau berpasir putih yang lembut dan dikelilingi birunya air laut yang tenang. Tidak hanya batu granitnya saja yang indah, kamu juga dapat menyaksikan keberadaan biota-biota laut seperti ikan-ikan cantik dan bintang laut juga menjadi salah satu nilai tambah dari pulau ini.
      Batu Berlayar terdiri atas 2 batu granit utama yang berdiri secara vertical setinggi kurang lebih 10 meter. Di sekitarnya terdapat banyak batu granit dengan formasi yang tidak kalah artistic.
      Ada satu bagian yang unik dari pulau Berlayar, yaitu sebuah batu granit di tepi pantai yang sebagian tertutup air dimana bagian atasnya berbentuk seperti sirip ikan hiu atau mirip juga dengan gigi ikan hiu. Nah, untuk melengkapi perjalanan wisata mengunjungi berbagai lokasi syuting Laskar Pelangi, kamu dapat melengkapinya dengan menyambangi lokasi yang satu ini.
       
      4. Tugu Batu Satam


      Tugu Batu Satam via The Aroengbinang Project
       
      Nah, inilah dia lokasi syuting selanjutnya yang dapat kamu sambangi di Belitung. Lokasi ini adalah Tugu Batu Satam yang terletak di tengah kota Tanjung Pandan.
      Lokasi tugu ini yang terletak di pusat kota membuatnya selalu ramai dengan banyak mobil dan motor yang berseliweran, sehingga membuat agak sulit untuk memfoto tugu ini tanpa adanya mobil dan motor yang berseliweran.
      Di tugu ini, terdapat kolam air mancur yang airnya selalu mengucur hidup serta jalur jalan pedestrian yang mulus. Delapan pilar menyangga Batu Satam yang ukurannya cukup besar.
      Tugu Batu Satam ini dibuat bukan hanya sebagai salah satu landmark Belitung, tetapi juga untuk mengingatkan tentang Batu Satam. Batu Satam sendiri merupakan cindera mata yang khas dari Belitung dan biasanya diburu oleh para penggemar batu.
      Satam sendiri berasal dari bahasa Cina. Sa berarti pasir dan Tam berarti empedu. Batu satam ditemukan oleh para penambang timah darat di Belitung sehingga seolah empedu pasir meskipun warnanya hitam mengkilat bukan hijau gelap.
      Peran batu satam rupanya cukup efektif dari segi ekonomi, karena adanya Tugu Batu Satam ini juga efektif membuat para pengunjung ingin datang dan membeli batu satam ini.
       
      5. Replika SD Muhammadiyah


      Replika SD Muhammadiyah via Blog Mister Aladin
       
      Inilah dia destinasi wisata di Belitung lainnya yang dapat kamu kunjungi agar dapat melihat lebih dekat lokasi syuting Laskar Pelangi. Destinasi wisata ini adalah replika SD Muhammadiyah yang terletak di Desa Selingsing, Kecamatan Gantong, Belitung Timur.
      Kondisi SD Muhammadiyah Gantong saat ini sudah disemen dan dalam kondisi yang jauh lebih baik. Hal inilah yang kemudian mendorong dibangunnya replika gedung SD Muhammadiyah Gantong agar menjadi mirip dengan kondisi aslinya dulu.
      Sekolah Laskar Pelangi sendiri adalah simbol dan gambaran sekolah yang minim fasilitas dan serba kurang ideal. Dibangun di atas bukit penambangan timah, replika sekolah ini memang dibuat sedemikian rupa agar menjadi mirip dengan kondisi aslinya.
      Bangunan ini harus disangga dengan kayu agar tidak rubuh. Di salah satu ruangan kelas replika SD Muhammadiyah Laskar Pelangi ini terdapat beberapa meja dan juga kursi.
      Terdapat dua lubang besar pada atap seng yang akan membuat sinar cahaya matahari masuk dengan bebas. Pada waktu hujan juga akan membuat air hujan masuk perlahan ke dalam replika gedung ini.
      Pada list plang replika bangunan ini, terdapat dua buah papan dari kayu. Yang di kiri terdapat “SD Laskar Pelangi” berlatar anak-anak Laskar Pelangi tengah duduk di tepian pantai saat matahari terbenam. Sementara itu, di sisi kiri terdapat “SD Muhammadiyah Gantong” yang tulisannya sudah agak memudar.
      Jika tertarik untuk melihat lebih dekat replika SD yang dulu digunakan oleh Laskar Pelangi untuk menimba ilmu, kamu tentu dapat mencoba untuk menyambangi tempat ini. Jangan lupa untuk mengabadikan dirimu dalam foto ketika datang dan menyambangi replika gedung SD Muhammadiyah ini.
       
      6. Pantai Bukit Batu


      Pantai Bukit Batu via Pakai Ransel
       
      Belitung Timur memang memiliki berbagai destinasi wisata pantai yang indah dan tentu saja sayang untuk kamu lewatkan. Nah, salah satu destinasi wisata tersebut adalah Pantai Bukit Batu yang terletak di Burung Mandi, Damar, Kabupaten Belitung Timur, Kepulauan Bangka Belitung.
      Pantai ini menyajikan pesona pantai yang indah dengan bebatuan yang menakjubkan. Hal ini membuat banyak pengunjung ingin datang dan menyambangi destinasi wisata yang satu ini.
      Pantai Bukit Batu Belitung Timur, letaknya di Desa Burung Mandi Kecamatan Damar Belitung Timur yang berdampingan dengan Pantai Burung Mandi dengan jarak kurang lebih 2 km.
      Biaya yang dikenakan jika kamu ingin memasuki pantai ini adalah sekitar 2 ribu hingga 5 ribu rupiah. Nah, biaya tersebut akan lebih mahal jika wisatawan menggunakan fasilitas tambahan seperti hiburan music dan juga fasilitas lainnya.
      Untuk mencapai pantai Bukit Batu memang susah-susah gampang. Dari pendopo utama, kamu harus menyusuri jalan setapak yang dibuat di tengah hutan. Namun, saat tiba di pinggir pantai, semua kelelahan akan sirna. Terutama setelah kamu melihat salah satu titik di bibir pantai yang kerap dijadikan lokasi pemancingan diantara batu besar di pinggiran pantai.
      Bukit Batu sendiri adalah pantai yang tidak begitu panjang. Pantai ini dibagi menjadi dua bagian, yaitu berbatu besar dan juga berpasir. Bebatuan granit dengan ukuran yang berbeda-beda membuat pantai ini terlihat cantik dan ciamik untuk kamu sambangi.
      Terdapat sebuah restoran yang menyerupai sebuah wisma yang terletak di tengah hutan lindung yang lebat, menimati kuliner sambil mendengar bunyi burung dan deburan ombak yang membuat perasaan tenang bila pengunjung berkunjung di kawasan ini.
      Pantai ini dilengkapi dengan beberapa bangunan gazebo yang dapat digunakan wisatawan untuk istirahat, bersantai sambil menikmatik keindahan pantai bukit batu. Ada juga beberapa fasilitas lainnya, seperti penginapan, toilet dan restoran. Itulah sebuah kawasan wisata Pantai Bukit Batu.
      Nah, untuk melengkapi perjalanan wisatamu ketika mengunjungi Belitung dan ingin melihat lebih dekat pesona wisata yang ditawarkan oleh salah satu lokasi syuting Laskar Pelangi, kamu dapat mencoba untuk menyambangi Pantai Bukit Batu yang satu ini.
       
      7. Pulau Lengkuas


      Pulau Lengkuas via Tekooo
       
      Inilah dia salah satu destinasi wisata yang menjadi primadona di Belitung. Destinasi wisata ini adalah Pulau Lengkuas yang terletak di Kepulauan Bangka Belitung.
      Pulau Lengkuas sendiri merupakan salah satu pulau dari sekian banyak pulau yang mengelilingi kawasan Bangka Belitung. Nah, untuk melengkapi perjalanan wisatamu ketika menyambangi Belitung, jangan lupa sempatkan waktumu untuk menyambangi Pulau Lengkuas ini.
      Daya tarik utama dari Pulau Lengkuas ini adalah sebuah mercusuar tua yang dibangun pada masa kolonial Belanda yaitu sekitar tahun 1882. Mercusuar itu masih berdiri dengan sangat gagah hingga saat ini sehingga mengundang banyak wisatawan untuk datang dan berkunjung ke pulau yang satu ini.
      Hingga saat ini, mercusuar ini juga masih berfungsi dengan sangat baik dan mampu menjadi penuntun lalu lintas kapal yang melewati dan keluar masuk Belitung. Bagi kamu yang ingin mencoba memasuki mercusuar, kamu dapat mencoba untuk memasuki mercusuar yang memiliki tinggi sekitar 50 meter ini. Mercusuar ini memiliki belasan lantai yang akan membuat wisatawan merasa mampu dalam melihat berbagai pemandangan yang terdapat di sekitar Pulau Lengkuas ini.
      Untuk merasakan pemandangan baru yang berbeda, tentu kamu dapat mencoba untuk menyambangi dan masuk ke dalam mercusuar yang satu ini.
      Secara spesifik, lokasi dari Pulau Lengkuas ini berada di sebelah utara Pantai Tanjung Kelayang, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung. Keindahan panorama di pulau ini dihiasi dengan banyaknya batu granit yang unik.
      Selain itu, pasir putih dan air laut yang jernih menjadi daya tarik utama bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke Pulau Lengkuas yang satu ini. Pulau ini memiliki luas yang tidak lebih dari satu hektar namun mampu menjadi magnet wisata bagi banyak pengunjung sehingga pulau ini tidak pernah sepi setiap harinya.
      Disekitar pulau terdapat batu-batu granit yang tersusun rapih, struktur batu-batu granitnya juga unik dan berbeda dengan tempat-tempat lain dengan kombinasi pantai yang berpasir putih dan pepohonan. Selain itu Pulau Lengkuas memiliki air alut yang benar-benar jernih, anda bisa dengan jelas melihat ke dasar laut termasuk ikan-ikan yang berenang di dalamnya.
       
      Nah, itulah dia penjelasan mengenai menyambangi berbagai destinasi wisata lokasi syuting Laskar Pelangi di Belitung. Menyenangkan sekali bukan ketika kamu dapat menyempatkan diri untuk berwisata sekaligus mengenal lebih dekat seperti apa kehidupan para Laskar Pelangi di zaman dahulu.
      Semoga artikel ini dapat menjadi panduanmu dalam mengunjungi berbagai destinasi wisata yang menyenangkan di Belitung.
      Happy traveling!