Luxia

HOTEL "KEKINIAN" DI JOGJAKARTA? TENTU ADA!!

29 posts in this topic

Kalau kita sebut "Hotel" pasti semua orang sudah tahu definisinya pasti "Tempat Menginap". Tapi kalau disebut "Kekinian", pasti imaginasinya tentang fashion, lifestyle, restoran dan semacamnya. Sebut lagi "Hotel yang Kekinian"... seperti apa ya Hotel yang kekinian itu ? Di wilayah Jawa Tengah pula. Biasanya image hotelnya Javanese banget. Julukan Kekinian untuk hotel rasanya jarang ketemu ya. Tapi untuk Hotel yang satu ini menurut aku cukup cocok sebagai suatu tempat menginap yang kekinian. Dari segi apanya sih? yuk, kita simak review berikut ini.

d1MPbbb1.jpeg

*Sumber: Google

409746_15073114190033424093.jpg

*Sumber: Google

Tentrem Hotel. Berlokasi di Jalan AM. Sangaji No. 72A, DI Yogyakarta. Sekitar 4 km dari Bandara Internasional Adisucipto, 3 km dari Stasiun Tugu, Alun-alun dan Maliboro, dekat dengan tempat kuliner terkenal seperti Jejamuran, Gudeg Yu Jum dan Restoran Raminten. Tentrem, berasal dari kata "Tentram" yang artinya kedamaian dan ketenangan. Nah konsep daripada hotel ini adalah memberikan ketentraman dan kenyamanan setiap customernya dengan menciptakan suasana Jawa Modern dengan aroma relaksasi sejak awal kita memasuki area Lobby hotel ditambah dengan security check layaknya di Bandara Internasional yang dampaknya memberikan rasa aman bagi seluruh penghuni didalamnya tidak terkecuali staff dan pelanggannya baik yang menginap atau bagi tamu-tamu yang hanya berniat mengunjungi salah satu pelanggan yang menginap didalamnya.

lobby.jpg

*Sumber: Google

Area Lobby (Ground Floor) di design sedemikian rupa sehingga memang dikhususkan untuk pertemuan para tamu, proses check in/out, ruang tunggu dan bersantai saja, sedangkan untuk segala fasilitasnya seperti kolam renang, fitness center, sauna, restaurant, arena bermain anak-anak, dll semua difokuskan di lantai LG (Lower Ground). 

Pool.jpghotel-tentrem-yogyakarta.jpg6171593_49_z.jpg

*Sumber: Google

Menariknya hotel ini bukanlah dari bentuk kamar yang megah dan mewah tetapi lebih kepada fasilitas yang tersedia. Segala kebutuhan dan perlengkapan mandi di kamar tidur lengkap dan di ploting secara terpisah dan profesional.

2016-08-02 19.13.02.png2016-08-02 19.10.39.png2016-08-02 19.12.16.png2016-08-02 19.11.20.png2016-08-02 19.03.34.png2016-08-02 19.04.38.png

Karena Hotel ini adalah milik Group daripada Sido Muncul maka memang tidak salah lagi, minuman sehat seperti black tea, kunyit asem, tolak angin (cair dan permen), gula dan creamer juga sudah tersedia lengkap di kamar. Dan entah apa aku yang memang gaptech ataukah memang special.. Di Tentrem Hotel ini specialnya adalah amat sangat mengerti kebutuhan traveler baik pelaku bisnis ataupun traveler on vacation... Semua Mini Bar yang tersedia didalam kamar adalah Free Of Charge dan akan di isi kembali keesokan harinya apabila memang menginap lebih dari 1 malam. 

2016-08-02 19.37.02.png2016-08-02 19.13.57.png2016-08-02 19.14.40.png2016-08-02 19.15.15.png2016-08-02 19.25.16.png2016-08-02 19.15.52.png2016-08-02 19.25.59.png2016-08-02 19.26.38.png

Proses Check In dan Check Out mudah dan cepat, tidak berbelit-belit. Dikatakan kekinian, selain dari bentuk design bangunan, fasilitas yang mengerti kebutuhan pelanggan akan kenyamanan menginap juga karena memang hotel ini sedang booming dan menjadi penginapan super favorit khususnya dikalangan expatriat dari berbagai mancanegara (pas saya menginap sih kebanyakan Western, Singaporean, Japanese dan Korean).

Tahu dari mana hotel ini booming? Saking penasaran dengan julukan kekinian, aku tiap hari memantau penjualannya di beberapa website penjualan hotel yang cukup ternama dan terkenal di kalangan traveler yaitu Agoda dan Traveloka selama hampir 2 bulan lebih. dari mulai yang harga kamar Deluxe (kamar paling standard di Tentrem Hotel) Rp 1.000.000 ++/Night/B'Fast s/d Rp 5.800.000,-/Night/B'Fast pun laku keras dan fully booked, khususnya weekend. Latest Check Out hanya bisa s/d pukul 13.00 WIB saja karena tamu yang menunggu giliran masuk ke kamar sudah banyak. Benar-benar luar biasa nih Hotel..

Breakfastnya saja beraneka ragam dan rasanya juga enak, dari mulai Gudeg, Soto-soto (Javanese Food), bubur, Noodles (Asian Taste), Salad (Tentrem Dressing is the best), Grilled Chicken, Sosis, Omelet, Prasmanan yang berupa Nasi putih, Nasi goreng jawa, Mi goreng, Nasi merah, Ikan goreng fillet with mayonnaise, Sushi, Roti, Croissant, Kue-kue jajanan pasar, Buah-Buahan, Juice 3 macam, Susu cokelat + putih dengan pelengkapnya, Jamu kencur, kunyit asam, Aneka Yogurt dan yang paling saya sukai adalah Es Krim dengan 4 pilihan rasa beserta 6-8 jenis topingnya... Mantap kan, Lengkap deh pokoknya. Bagi yang bawa tamu dan hendak di traktir makan pagi, tinggal bayar saja sebesar Rp 167.000,-/orang. "Eat Till You Drop"!! Duduk 2 jam saja tidak cukup untuk mencicipi semua jenis makanan yang tersedia.

Untitled.png

*Sumber: Google

Yang pasti bagi temen-temen yang ingin menginap ditempat yang nyaman dengan fasilitas yang lengkap dan kekinian, jangan lewatkan hotel ini. Pantengin aja promonya selalu ya... Aku kalau sempat ke Yogyakarta lagi pastinya akan mampir menginap di Hotel ini lagi... Yuk ah.. Dicobain!!

2016-08-02 19.28.57.png

*Pool View

Semoga Bermanfaat!! 

NB : Maaf untuk foto selain kamar saya ambil dari Google karena saya hanya punya foto2 dlm kamar saja.

Share this post


Link to post
Share on other sites
9 hours ago, eka wibisono said:

@Luxia

bagus ven hotelnya. Tp kalo nginep di sini kudu harus leyeh2 nikmatin suasananya tuh hehehe...(biar gak rugi udh byr lumayan mahil). Ranjangnya agak gede ya ven? Bisa diisi ber 4 kayanya.

Kalo pesennya TWN room kek aku gt.. bs ber 5 malah Ci. 1 ranjang aja bs ber-2 ditambah sofa 1.. bantal tiap ranjang ada 2 gede 2 sedang 1 kecil. Di sofa ada 3 bantal.. rame deh pokoknya.. bener sekali.. aku kmrn ni aja. Jalan2nya mpe jam 3 an sore doank. Jam 5 nyemplung, ciciku fitness, malemnya baru keluar ke malioboro.. Pokoknya gak bakalan nyesel deh... 

Share this post


Link to post
Share on other sites
9 minutes ago, Vara Deliasani said:

waaah ini hotel favorit kalo ke jogja. Sarapannya enak banget. Nice review @Luxia :kesengsem

Iya Vara... Bukan enak doank, pilihannya banyak banget pula... Mpe begah-begah nyobainnya satu-satu... Secara aku kan pencinta Hotel's Breakfast.. :makan

Share this post


Link to post
Share on other sites
6 minutes ago, deffa said:

oh bintang 5 ya pantesan 

memang banyak hotel luxury di jogja :D

Iya.. tapi rata2 hotel bintang 5 pun, blm nemu tuh yang Mini Barnya Free of Charge Def... Jadi enak... hehehe

Share this post


Link to post
Share on other sites
28 minutes ago, Luxia said:

Iya.. tapi rata2 hotel bintang 5 pun, blm nemu tuh yang Mini Barnya Free of Charge Def... Jadi enak... hehehe

oh iya juga salah satu keuntungan tuh

baru kali ini seh dengar Mini Bar nya Free heheh 

biasanya kan deposit ya :D 

Share this post


Link to post
Share on other sites
19 minutes ago, Vara Deliasani said:

hahaha. samaaaaa...

ditambah suka berasa rugi udah bayar lumayan tapi ga maksimal nyobain makanannya. hahahaa

Hahaha.. Betul Betul Betul... Meskipun udahannya menyesal juga karena perut maju 2 cm.. hahaha

8 minutes ago, deffa said:

oh iya juga salah satu keuntungan tuh

baru kali ini seh dengar Mini Bar nya Free heheh 

biasanya kan deposit ya  

Biasanya mah yang FOC air mineral doank 2 botol, paling top 4 botol. Mini Bar tetap Bayar, harganya 2x s/d 3x lipat pula kan... :D

Share this post


Link to post
Share on other sites
58 minutes ago, Luxia said:

Biasanya mah yang FOC air mineral doank 2 botol, paling top 4 botol. Mini Bar tetap Bayar, harganya 2x s/d 3x lipat pula kan... :D

hahaha iya tapi kadang dapat Teh dan kopi sachet juga seh kalau bintang 3 ke atas :D 

Share this post


Link to post
Share on other sites
3 minutes ago, deffa said:

hahaha iya tapi kadang dapat Teh dan kopi sachet juga seh kalau bintang 3 ke atas  

o iya... lengkap dengan gula dan creamer juga sih terkadang.. yang pasti, kemarin ni, pas mo keluar dari hotel untuk jalan2 di Jog, gak perlu repot2 mampir di Mini Market.. soalnya modal yg dibawa cukup banyak... hehehe

Share this post


Link to post
Share on other sites
14 hours ago, Luxia said:

2016-08-02 19.03.34.png2016-08-02 19.04.38.png

Itu kasur single ci? Lah gede banget hahahaha 1 kasur bida berdua, belum sofa ya. 

Iya, ini yang group sido muncul ya, dulu sering masuk TV di iklanin om Irwan Hidayat nya langsung, etapi lupa, dulu TV mana ya wkwkwkwk

Share this post


Link to post
Share on other sites
13 minutes ago, Luxia said:

o iya... lengkap dengan gula dan creamer juga sih terkadang.. yang pasti, kemarin ni, pas mo keluar dari hotel untuk jalan2 di Jog, gak perlu repot2 mampir di Mini Market.. soalnya modal yg dibawa cukup banyak... hehehe

hahahah kantongin ya :P

Share this post


Link to post
Share on other sites
26 minutes ago, HarrisWang said:

Itu kasur single ci? Lah gede banget hahahaha 1 kasur bida berdua, belum sofa ya. 

Iya, ini yang group sido muncul ya, dulu sering masuk TV di iklanin om Irwan Hidayat nya langsung, etapi lupa, dulu TV mana ya wkwkwkwk

Eh ada suhunya Hotel... Situasi aman terkendali kan Mas Harris?? Hehehe... Queen Size Mas Harris.. Gede jadinya... Pokoknya aku suka banget lah ma fasilitasnya..

28 minutes ago, deffa said:

hahahah kantongin ya :P

Hohohooo.. Sapu bersih.. :P

Share this post


Link to post
Share on other sites

 

1 hour ago, Luxia said:

Hahaha.. Betul Betul Betul... Meskipun udahannya menyesal juga karena perut maju 2 cm.. hahaha

 

@Luxia kalo ke Bandung cobain Hilton bandung deh.. makanannya enak2 semua. Ga mau keluar dari resto sampe waktunya sarapan beres. hahaha.

Fasilitas juga oke banget. Cuma lokasinya aja yang agak PR, lumayan macet.

Share this post


Link to post
Share on other sites
20 minutes ago, Luxia said:

Eh ada suhunya Hotel... Situasi aman terkendali kan Mas Harris?? Hehehe... Queen Size Mas Harris.. Gede jadinya... Pokoknya aku suka banget lah ma fasilitasnya..

wkwkwkwkwk.... Aman terkendali ci :P 

Gw juga mau review ah, kemarin pas nginap di Jogja juga lumayan tuh hotelnya. *gamau kalah* wkwkwkwk

Share this post


Link to post
Share on other sites
Just now, HarrisWang said:

Gw juga mau review ah, kemarin pas nginap di Jogja juga lumayan tuh hotelnya. *gamau kalah* wkwkwkwk

siap ditunggu Suhu nya Hotel untuk reviewnya

siapa tau ada gratisan nyantol disana hahah

Share this post


Link to post
Share on other sites
1 hour ago, Vara Deliasani said:

 

@Luxia kalo ke Bandung cobain Hilton bandung deh.. makanannya enak2 semua. Ga mau keluar dari resto sampe waktunya sarapan beres. hahaha.

Fasilitas juga oke banget. Cuma lokasinya aja yang agak PR, lumayan macet.

@Vara DeliasaniHilton Bandung, bagus juga sih interiornya. Kebetulan kalo ke Bandung blm pernah nginep di hotel sih, biasanya pulang hari atau cari villa gitu, soalnya rame2... Cari yang ekonomis aja,,, hehehe.. Tapi someday aku mo nyoba ah. Thanks referensinya ya @Vara Deliasani

56 minutes ago, HarrisWang said:

wkwkwkwkwk.... Aman terkendali ci :P 

Gw juga mau review ah, kemarin pas nginap di Jogja juga lumayan tuh hotelnya. *gamau kalah* wkwkwkwk

@HarrisWangLah?? Monggo Mas... Aku mah kalo suhu nya dah berbicara... mundur 5 langkah kebelakang lah,,, Masih harus banyak berguru nih... :D

55 minutes ago, deffa said:

siap ditunggu Suhu nya Hotel untuk reviewnya

siapa tau ada gratisan nyantol disana hahah

@deffa: Kalo dpt gretongan, jangan lupa ma kita2 yach... Apalagi breakfastnya.. hahaha

9 minutes ago, mznasrul said:

lewat aja depan Hotelnya aja ACnya kerasa hehe... 

@mznasrulHahaha... Dahsyat ya ternyata... 

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now


  • Similar Content

    • By Putra Buana Wira
      Pernah ngelirik satu iklan di Google tentang Airy Rooms, mengklaim bahwa mereka punya banyak promo. Tertarik sih, tapi aku ngga pernah percaya dengan promo-promo online yang too good to be true. Trik marketing kan sama aja. Mereka akan menaikkan harga sebelum akhirnya dipotong dengan “diskon”. Sama juga dengan e-commerce online; belum tentu harga yang diberikan adalah benar-benar harga “promo”.
       
      Suatu hari, aku pernah lagi butuh banget tiket pesawat untuk urusan kerjaan, kira-kira bulan Januari lalu. Sempat panik cari tiket pesawat karena harus ada di venue keesokan harinya dan sudah sore. Karena kantorku pakai sistem reimburse, aku juga harus mikir harga tiketnya karena saat itu adalah tanggal tua. Panik karena tiket pesawat di beberapa platform terkenal sudah hampir habis dan menyisakan tiket yang harganya berjuta-juta. Duh!
       
      Akhirnya melirik ke Airy. Bisa dibilang Airy ini adalah pendatang baru dalam hal per-tiket-an, kan? Sebelumnya, Airy lebih dikenal sebagai penyedia kamar hotel yang murahnya ngga masuk akal, menurutku. Hahahahaha. Jadi ngga pernah pesan di sana, takut zonk.
       
      Anyway, balik ke tiket pesawat. Akhirnya aku melirik ke Airy dan melihat daftar tiket pesawatnya dengan hopeless. Hasilnya? Yaa, bener. Akhirnya benar-benar kecewa.
       
      Kecewa kok ngga dari awal aku melihat list tiket dari Airy! Kan jadinya ngga perlu panik! Harga tiket yang sama, penerbangan yang sama, bisa lebih murah di Airy! Kebetulan lagi, mereka punya promo yang iseng aku coba dan ternyata BERHASIL! Asli, aku girang banget! Logikanya, kalau harga mereka udah lebih rendah dari yang lain, pun dikasih promo jadi lebih murah, berarti mereka diskonnya ngga tipu-tipu! Wah. Salut banget sama Airy!
      Setelah booking dan bayar, tiket pesawatnya agak delay. Kira-kira setengah jam. Lumayan deg-degan tuh. Tapi positive thinking aja, mungkin sistemnya yang lagi heavy load. Setelah setengah jam, e-ticket masuk ke email, langsung ploooong! Kerjaan aman, kantong pun aman. Hehehehe.
      Langsung aja nih penampakannya :

      Sembari tadi menunggu e-ticket, aku sempat browsing-browsing kamar Airy. Kepo juga setelah disodori tiket pesawat murah. Kok banyak review yang bilang kamarnya bagus, memuaskan, dan lain-lain. Sepertinya lumayan nih untuk dicobain. Gimana-gimana, produk utamanya Airy Rooms kan kamar hotelnya ini. Bahkan ada beberapa hotel yang ada kolam renangnya! Bayangin, kamar hotel harga dua ratus ribuan, dapat fasilitas kolam renang! Wagelaseh!
       
      Buat yang lain, ngga usah mengulangi kepanikan yang aku alami kemarin, ya! Rugi waktu dan energi. Mending langsung cek harga di Airy. Udah jaminan paling murah dan banyak promo. Tapi aku tetep kecewa sih, kenapa baru ada sekarang-sekarang ini? Harusnya Airy ada dari dulu doong hiks.. Kan jadi bisa hemat dari dulu. Tapi yasudahlah, yang lalu biarlah berlalu, yang penting adalah melihat ke depan, semoga ke depannya harga Airy masih murah terus dan banyak promonya.
    • By Friesca Maryto
      Halo komunitas jalan2,
      perkenalkan saya Friesca Maryto domisili DKI Jakarta, sudah sering kepo ke sini dari 2016. tapi baru kali ini sign up sebagai anggota, karena kebutuhan.
      saat ini saya sedang menempuh pendidikan pascasarjana Magister Teknologi Informasi di Universitas Indonesia, dan sedang membutuhkan banyak responden untuk Tugas Akhir saya yang berjudul "Analisis Kualitas Website B2C: Studi Kasus Hotel Bintang 5". Jika teman2 di komunitas jalan2 pernah melakukan pemesanan kamar langsung melalui website hotel bintang 5 di Jakarta, atau mempunyai kenalan yang pernah, mohon berkenan mengisi kuesioner pada link berikut
      http://bit.ly/websiteB2C
      Ada hadiah pulsa total IDR 500,000,- untuk 10 orang yang beruntung. Pemenang akan diumumkan pada minggu ke 2 Juli. Jika ada hal yang ingin teman-teman tanyakan, jangan ragu untuk menghubungi saya melalui email friesca.maryto@ui.ac.id. Terimakasih sebelumnya
       
      Cheers,
       
      Friesca
       
    • By vie asano
      Bagi traveler, menginap di hotel menjadi salah satu hal yang hampir selalu dilakukan saat traveling; walau kadang ada juga non-traveler yang rutin menginap di hotel karena alasan tertentu, salah satunya karena menyukai suasana hotel. Saya pribadi termasuk salah satu yang doyan banget menginap di hotel. Bukan karena faktor makanannya maupun fasilitas ekstra di hotel tersebut (seperti tempat fitness maupun spa), melainkan karena faktor suasananya, dan juga interior kamarnya. Dan satu lagi yang saya suka, adalah mengamati macam-macam karakter tamu yang menginap di hotel.
       
      Ya, bicara tentang hotel memang nggak lepas dari ngobrolin tentang tamu-tamu hotel. Terlepas dari apakah mereka termasuk tipe family (alias yang hanya bepergian bersama keluarga di akhir pekan), pebisnis (menginap hanya untuk keperluan bisnis), turis, maupun lansia; yang menarik untuk diamati adalah macam-macam karakter tamu hotel. Sebagai tempat bertemunya orang-orang yang memiliki kepribadian beragam, kadang ada saja karakter tamu hotel yang unik dan nyeleneh, sehingga menarik untuk diamati.
       
      Saya mengumpulkan beberapa karakter tamu yang lazim kita lihat setiap menginap di hotel. Sebagian saya dapat dari pengamatan pribadi, sebagian lainnya dengan mengamati tulisan dari mereka yang bekerja di industri hotel, serta hasil ngobrol-ngobrol dengan saudara yang pernah bekerja di hotel. Dari bermacam karakteristik tamu hotel berikut ini, manakah yang paling cocok dengan kalian?
       
      1. Tipe Ordinary
      Mungkin kebanyakan tamu hotel menganggap diri mereka biasa-biasa saja. Datang untuk check-in, istirahat di hotel maupun menikmati fasilitas didalamnya, dan check-out pada waktunya. Normalnya sih tamu hotel memang seperti itu, namun lihat dulu tipe-tipe tamu lainnya di bawah ini sebelum menganggap diri kalian adalah tamu biasa ya.
       
      *             *             *
       
      2. Tipe Selebriti
       

      Ilustrasi staff hotel sedang mencatat pesanan dari tamu, via gumtree 
       
      Maksud tipe selebritis disini maksudnya bukan selebriti sungguhan, namun para tamu yang terlalu ingin dilayani layaknya selebriti. Sebagian orang mungkin lebih suka menjuluki tamu jenis ini sebagai tamu manja. Tamu dengan tipe selebriti ini sangat suka diperhatikan, dan mereka maunya serba dilayani sebaik mungkin. Mereka suka dinomorsatukan, kadang nggak mentolelir kesalahan yang dibuat oleh pihak hotel maupun staff hotel, dan selalu menekankan jika “tamu adalah rajaâ€. Nggak sedikit staff hotel yang akan kesal dengan tipe tamu seperti ini.
       
      *             *             *
       
      3. Tipe Turis Sejati
       

      Spa di hotel, via hotels.1001tur 
       
      Tamu seperti ini datang ke hotel dengan tujuan untuk beristirahat. Mereka memilih hotel bukan karena faktor lokasi semata, melainkan karena fasilitas dan suasana yang ditawarkan oleh hotel tersebut. Karenanya, mereka suka menggunakan fasilitas hotel seperti spa dan fitness maupun berenang dan bersantai di tepi kolam renang; dan nggak sungkan membelanjakan uangnya untuk memesan makanan di hotel maupun mengikuti program tour yang diselenggarakan oleh hotel. Tamu jenis ini biasanya cenderung royal terhadap uang tip sehingga disukai oleh staff hotel.
       
      *             *             *
       
      4. Tipe Tukang Komplain
       

      Ilustrasi seorang tamu hotel yang sedang komplain, via bikashmohanty 
       
      Dari seluruh jenis tamu yang ada di daftar ini, mungkin tamu jenis ini yang paling membuat staff hotel mengelus dada. Segala macam dikeluhkan olehnya, mulai dari air kamar mandi yang lama panasnya, sampah yang telat dibersihkan, room service yang lambat merespon, dan banyak lagi komplain-an lainnya. Sebetulnya, tamu tukang komplain ini penyebabnya bermacam-macam. Ada yang memang sifat aslinya hobi mengeluh, namun ada juga yang berusaha mencari keuntungan dengan melakukan komplain ini-itu, seperti mengincar kompensasi dari hotel tersebut.
       
      *             *             *
       
      5. Tipe Kabayan
       

      Ilustrasi tamu yang bahagia, via hotelserena 
       
      Maksud dari tipe kabayan (diambil dari nama tokoh dalam cerita Sunda, Kabayan, yang dulu kerap diperankan oleh Didi Petet) disini adalah tamu yang kelihatan banget jarang menginap di hotel. Mereka selalu terpukau setiap kali masuk ke dalam hotel, selalu terlihat malu-malu, dan menganggap hotel (terutama hotel berbintang) merupakan dunia lain yang berbeda dengan dunia mereka sehari-hari. Biasanya, tamu jenis ini sangat ramah terhadap staff hotel maupun tamu lainnya, sehingga cukup menyenangkan untuk dijadikan tetangga kamar.
       
      *             *             *
       
      6. Tipe Kolektor
      Kalau tamu jenis ini murni berdasarkan pengamatan dan, uhuk, pengalaman pribadi. Mereka suka mengumpulkan barang-barang dari hotel, mulai dari barang-barang kecil seperti sampo, sabun, maupun toiletries; hingga barang-barang yang agak besar seperti sandal hotel, perlengkapan menulis, dan lain-lain. Asalkan barang tersebut ada logo hotelnya, maka barang tersebut bisa di embat untuk di koleksi. Adakah yang termasuk tipe ini?
       
      *             *             *
       
      7. Tipe Ogah Rugi
      Check-in jauh sebelum waktunya sehingga bisa masuk kamar tepat waktu, dan selalu check-out sesaat menjelang batas waktu yang ditentukan. Tujuannya supaya nggak rugi waktu selama menginap di hotel. Semua fasilitas gratisan selalu dimanfaatkan dengan maksimal, mulai dari sarapan gratis (semua menu dicoba, mulai dari semua jenis appetizer hingga dessert), toiletries, kolam renang; pokoknya tamu jenis ini selalu memaksimalkan waktu kunjungannya saat berada di hotel deh.
       
      *             *             *
       
      8. Tipe gratisan
      Nah, tamu jenis ini biasanya sering menginap di hotel, maupun mengetahui seluk beluk dunia perhotelan. Jadi mereka mengerti celah-celah untuk meminta diskon, dan malah terkadang minta gratisan.
       
      *             *             *
       
      10. Tipe Pebisnis
       

      Ilustrasi seorang pebisnis di kamar hotel, via themalaymailonline 
       
      Tamu tipe ini hanya menginap di hotel untuk keperluan bisnis. Jadi, mereka hanya menggunakan hotel sebagai tempat istirahat sementara dan jarang menggunakan fasilitas dalam hotel karena sibuk diluar. Kalaupun ada fasilitas yang sering digunakan, adalah area lounge untuk bertemu dengan tamu, serta fasilitas internet di hotel. Jika bicara, gaya bicaranya formal dan berwibawa.
       
      *             *             *
       
      11. Tipe Annoying
       

      Tetangga kamar yang hobi membuat keributan jelas menyebalkan, via motherswhowork 
       
      Nggak semua dinding hotel itu kedap suara, karena faktanya, banyak juga hotel yang memiliki dinding tipis dan berbahan non-bata. Sayangnya, nggak semua tamu hotel bisa bersikap tenang. Ada juga yang kerap menyetel TV keras-keras, ngobrol dengan keras, bahkan bertengkar tanpa malu-malu sehingga bisa didengar oleh tetangga sebelahnya maupun berpesta. Saya pernah bertetangga dengan tipe seperti ini (hobi ngobrol dengan suara keras), sehingga kami harus mengeraskan suara TV di kamar supaya suara obrolan di sebelah nggak kedengaran lagi.
       
      *             *             *
       
      12. Tipe Kombinasi
       
      Faktanya, bisa saja seorang tamu hotel memiliki kombinasi dari karakteristik yang sudah disebutkan di atas. Misalnya saja, jika menginap di hotel, saya termasuk tipe turis sejati (datang ke hotel untuk istirahat dan santai) dengan kombinasi tipe ogah rugi (check-in dan check-out tepat waktu supaya maksimal istirahat di hotelnya, haha). Dulu sih sempat jadi kolektor, untungnya sekarang sudah insyaf, hehe.  
       
      Nah, kira-kira teman-teman termasuk tipe yang mana? Jika kombinasi, kombinasi apa saja nih? Share dong! Feel free kalau mau menambahkan tipe tamu hotel lainnya yang belum ada dalam daftar ini.
       
    • By min0ru
      Khaosan World Asakusa di Tokyo merupakan salah satu hostel yang saya singgahin pada perjalanan ke Jepang Maret 2017 lalu. Hanya ada sedikit review yang bisa saya tuliskan kali ini.

      Terletak sangat strategis dipusat kota Tokyo (Asakusa), disekitaran hostel ini banyak sekali mini-market, tempat makan dan pusat perbelanjaan (khusus untuk teman-teman yang suka beli oleh-oleh untuk keluarga dirumah). Dekat pula dengan stasiun metro atau pun JR.
      Berikut ini beberapa lokasi yang terdekat dari Khaosan World Asakusa Hostel ini:
      Dari segi kamar tidur (dormitory) tidak berbeda jauh secara umum. Kebersihan kamarnya sangat terjaga. Kamar mandinya pun bersih.


      Cuma sayangnya kamar dorm sebelah kita banyak orang Indonesia yang agak norak, mereka ngobrol didepan kamar dengan hebohnya padahal sudah jam 10 PM ke atas. Selain dari hal itu, semua terasa nyaman saja. Oh iya di weekend malam suka ada live music jazz kalau tidak salah, lalu dipantry mereka juga ada food & beverages vending machine yang cukup lengkap jika tengah malam lapar atau ingin minum yang hangat-hangat tidak perlu keluar dari hostel. Sempat beli Hot Chocolate dengan harga ¥100 (kalau tidak salah).
      That’s it! Hope this help buat yang lagi milih penginapan di Tokyo.
      Cheers!
      colek @deffa @twindry
    • By viadolorosa
      Hallo salam kenal semua, gua baru gabung krn memang mendadak sekali. Gua ke jogja terakhir 17th yg lalu jadi gua agak kagok ke Jogja lagi membawa temen. Jadi gua pengen cari temen yg mau barengan, atau temen baru di jogja atau temen2 expert petualang Jogja. Langsung aja ya 
       
      TRIP BACKPACKER  JOGJA 3-7NOV 2017
      Via kereta bengawan 
      Jakarta - Jogja : 74rb 
      Jogja - Jakarta : 74rb
       
      3-4 Nov
      Hotel 1 (Deep Purple 50rb/malam/2org)
      Kereta sampe jogja jam 8 malam jd gua cari homestay yg murah meriah
       
      4-7 Nov
      Hotel 2 (Bladog 150rb/malam/2org)
      View bagus sih katanya google
       
      Peserta fix :
      - Gua (Via) ke jogja baru 1x di tahun 2000
      - Maria (belum pernah ke jogja) 
      - Angel (temen di gunung kidul tapi belum hapal jogja) 
      - Albert (temen papua) belum pernah ke jogja sama sekali langsung terbang dari Jayapura
       
      Bayangin perasaan gua dg modal pengetahuan terbatas bakal bawa temen2 yg belum pernah ke jogja ini guys. Kalo ada saran hotel low budget yg nyaman bagus bersih boleh bagi info yaa. Tiket sudah fix. Hotel yg masih perkiraan. Terima kasih sudah membantu.. 
       
      Salam Via
    • By Ronny.handoko
      Selamat malam,
      Mohon infonya ,sy rencana akan liburan keBali.berhubung saya berangkat sekeluarga dan sy tdk bawa kendaraan pribadi,tlg infonya hotel yg recomended bagi keluarga ,hotel yg nyaman dan sekitarnya cocok untuk jalan2 keluarga, kuliner,juga bersantai .
      Mohon infonya .
      Makasih