• 0
Sign in to follow this  
Usablesharing

Yukk Malam Mingguan Bareng di Acara Malioboro Night Festival 2016

Question

Seiring meningkatnya wisatawan ke Jogja dari tahun ke tahun yang salah satu tujuanwisatanya ke Malioboro, Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) selalu menjamu para wisatawan dengan menyelenggarakan event-event yang cukup menarik seperti event yang akan diadakan dalam waktu dekat ini yaitu “Malioboro Night Festival 2016”. Event ini akan diselenggarakan selama dua hari yaitu pada hari Jum’at dan sabtu (26-27 Agustus 2016) Yang tentunya akan diselenggarakan di jalan Malioboro, Yogyakarta.

Malioboro-Night-Festival-2016-Yogyakarta

Selain untuk menjamu para wisatawan, Dinas Pariwisata DIY Punya maksud lain dalam acara ini yaitu untuk menahan para wisatawan terutama mancanegara agar lebih berlama-lama menikmati suasana kawasan Malioboro. Event inipun mempunyai tujuan baik juga yaitu mengembalikan Malioboro sebagai pusat berkesenian bagi para seniman. Perhelatan yang akan segera digelar ini akan dikemas dalam beragam sajian seni budaya meliputi musik, tari tradisional dan kontemporer, multimedia, lampion dan pesta jalanan.

Dalam acara tersebut akan terdapat 10 panggung dipasang di sepanjang Jalan Malioboro. Untuk pertunjukan musik, berbagai seniman musik dari beragam aliran akan ditampilkan tak terkecuali musik tradisional. Selain penampilan di atas adapun penampilan lainnya seperti magician, stand up Comedi dan lain-lain. Dalam perhelatan ini, artis ibu kota juga akan turut hadir dalam acara tersebut.

Demi mendukung pelaksanaan, panitia terpaksa menutup sepanjang Jalan Malioboro satu jam sebelum pelaksanaan. Secara umum pelaksanaan berjalan dari pukul 21.00 hingga 24.00 WIB. Pada pembukaan awal, yaitu hari Jumat, 26 Agustus 2016, Jalan Malioboro akan ditutup sejak pukul 18.00 WIB, karena pelaksanaan pembukaan dijadwalkan pukul 19.00 WIB. Untuk harga masuknya kalian tidak dipungut biaya. Jadi kalian bisa sepuasnya menghabiskan weekend di kawasan Malioboro. 

Sumber: Semberani Rent

Share this post


Link to post
Share on other sites

13 answers to this question

  • 0
1 minute ago, deffa said:

hhhmm i see festival apa aja om di jogja @hanung

mulai dari festival lokal per kabupaten se DI yogyakarta,

klo sekala nasional tapi go internasional ada festival pasar kagen,festival kesenian yogya ( FKY ),festifal Yogya Fashion week,festival malioboro night,HUT Kota Yogyakarta,Jazz Prambanan Festival.

itu mod yang saya ketahui....momod @deffa kapan ke yogya

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0
Just now, hanung said:

klo sekala nasional tapi go internasional ada festival pasar kagen,festival kesenian yogya ( FKY ),festifal Yogya Fashion week,festival malioboro night,HUT Kota Yogyakarta,Jazz Prambanan Festival.

 

oh ini acara tahunan ya pernah dengar yang Pasar Kangen

kalau gak salah tau kemarin tema nya Barang2 Mantan ya :D 

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0
3 minutes ago, deffa said:

oh ini acara tahunan ya pernah dengar yang Pasar Kangen

kalau gak salah tau kemarin tema nya Barang2 Mantan ya :D 

beda mood @deffa klo barang mantan yaa festifal lupakan mantan di tgl 14 februari mod

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now
Sign in to follow this  

  • Similar Content

    • By Usablesharing
      Seperti yang sudah kita ketahui, Yogyakarta merupakan kota destinasi wisata ke dua di Indonesia setelah Bali. Tak heran, kota yang kental akan kebudayaannya ini selalu menyuguhkan sesuatu yang menarik untuk dinikmati baik dari sisi kebudayaan, kesenian, kuliner, sejarah hingga sesuatu yang berupa event. Hal ini tak luput dari usaha Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta yang selalu berusaha menjamu para wisatawannya demi meningkatkan sektor pariwisata.
      Untuk itu, dalam waktu dekat ini Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta dan Bajingers Community akan menggelar event tahunan yang unik dan menarik untuk disaksikan yaitu, Festival Gerobak Sapi 2016 (FGS). Festival yang mengusung tema “Semarak Keistimewaan” ini, merupakan gelaran festival gerobak sapi yang keempat kalinya.

      Baca Juga: Festival Unik Di Yogyakarta
      Festival yang sudah dilaksanakan di stadion Sultan Agung, Bantul, pada 24–25 September 2016 ini, banyak sekali rangkaian acara yang menarik untuk diikuti salah satunya, pagelaran berbagai perlombaan untuk bajingan serta masyarakat umum. Untuk bajingan sendiri akan digelar jenis perlombaan gerobak sapi hias, lomba kostum gerobak sapi dan car race gerobak (balap gerobak sapi). Tak hanya itu, panitia pun akan memilih bajingan dengan penampilan terbaik dari sisi pakaian yang dikenakan saat mengikuti festival. Hadiah yang diperebutkan pun cukup menarik dan menggiurkan, yaitu piala bergilir Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X dan uang senilai 1 juta hingga 6 juta rupiah.