adel_lia

Jalan2.com Jabodetabek BerLayAr di Ancol bersama SeKoCi

16 posts in this topic

Hola #Jalan2ers :cintaindo

Melanjutkan baksos pada Ramadhan kemarin (Juni 2016), karena memang masih ada lebihan dana, kami berinisiatif untuk menggunakan dana tersebut untuk mensupport kegiatan berlayar-nya SeKoCi. SeKoCi ‘berlayar’ merupakan kegiatan rutin yang diadakan setiap 3 bulan sekali berupa jalan-jalan sambil belajar. Berlayar sendiri merupakan singkatan dari Bermain, Jalan2 sambil Belajar. Berlayar kali ini mereka mengusung tema kemerdekaan karena bertepatan dengan bulan di mana Indonesia merayakan hari jadinya yang ke 71.

Berdasarkan pengumpulan dana dari baksos Ramadhan yang lalu, masih ada sisa dana sebesar Rp 2.523.670. Kemudian dilakukan penjualan kaos Jalan2.com sebanyak 6 pcs (@Rp 150.000) dan ditambah dengan donasi-donasi lainnya diluar penjualan kaos hingga terkumpul dana sebesar Rp 4.273.670.

Sabtu, 27 Agustus 2016 dimulai dari pukul 7 pagi, anak didik sekolah kolong cikini berkumpul di Taman Surabaya untuk dibagikan snack pagi kemudian lanjut ke Ancol menggunakan bus yang sudah disewa. Sekitar pukul 8 mereka tiba di tujuan dan melanjutkan acara dengan pembukaan dan menyanyikan lagu kemerdekaan Republik Indonesia. Setelah itu, mereka mengadakan lomba-lomba sebagaimana tema acaranya adalah kemerdekaan RI.

Pukul 12.00 WIB, perlombaan selesai dilanjutkan dengan makan siang dan sholat. Kemudian dilanjutkan dengan bermain-main disekitar Ancol. Sekitar pukul 14.00 WIB acara ditutup dengan pembagian hadiah pemenang perlombaan sebelumnya dan pembagian snack sore kemudian kembali ke Taman Surabaya untuk kembali ke meeting point dan kemudian pulang.

Berikut foto-foto keceriaannya :D

IMG-20160828-WA0000.jpg

IMG-20160828-WA0001.jpgIMG-20160828-WA0002.jpg

IMG-20160828-WA0003.jpgIMG-20160828-WA0004.jpg

IMG-20160828-WA0006.jpgIMG-20160828-WA0008.jpg

IMG-20160828-WA0007.jpgIMG-20160828-WA0008.jpg

 

 

Sekolah Kolong Cikini (SeKoCi) merupakan sekolah non formal yang dibentuk atas dasar rasa keprihatinan foundernya terhadap anak-anak sekitar kolong Stasiun Cikini, Jakarta Pusat. Mereka melakukan kegiatan belajar mengajar setiap hari Minggu, mulai dari pukul 15.00-17.00 WIB, di Taman Surabaya, Jakarta Pusat. Karena menggunakan ruang terbuka, ketika hujan tiba kegiatan mereka terpaksa harus dipindahkan ke kolong stasiun Cikini.

Ajeng, merupakan founder dari SeKoCi, yang kemudian mengajak beberapa temannya untuk menjadi pengurus dan pengajar yang hingga kini mencapai kurang lebih sekitar 20 orang. Mereka secara bergantian melakukan kegiatan belajar mengajar setiap minggunya secara sukarela.

 

 

Bukti transfer dananya:

Screenshot_2016-08-22-09-38-29-161.jpegScreenshot_2016-08-26-21-38-31-048.jpeg

 

Terima kasih buat #Jalan2ers yang telah memberikan donasi dan mensupport baksos kali ini :senyum

Sampai jumpa di baksos-baksos selanjutnya :cintaindo

 

Cc: @Jalan2 @deffa

Monfi, Jalan2, kyosash and 2 others like this

Share this post


Link to post
Share on other sites
11 minutes ago, deffa said:

wah selamat selamat acara nya sukses

dan berkah juga buat adik2 Sekoci ya

semoga acara baksos nya rutin

Kalian Luar Biasa

@adel_lia

Kalah kang aril :P

Share this post


Link to post
Share on other sites

selamat mbak Adel,,acaranya sukses

aq pas ke Karjaw jadi gak bisa ikutan

tapi partisipasi via pembelian kaos jalan2nya,,,itulah makanya tmn2 kami ke mana2 bisa pakai seragam walau belum bisa tulis FR

dan tmn2 lain pd inbox ttg gimana cara ndapetin kaos,,,hahahahaha berhasil jd kompor deehh

Share this post


Link to post
Share on other sites
1 hour ago, Titi Setianingsih said:

selamat mbak Adel,,acaranya sukses

aq pas ke Karjaw jadi gak bisa ikutan

tapi partisipasi via pembelian kaos jalan2nya,,,itulah makanya tmn2 kami ke mana2 bisa pakai seragam walau belum bisa tulis FR

dan tmn2 lain pd inbox ttg gimana cara ndapetin kaos,,,hahahahaha berhasil jd kompor deehh

hahhah makasih lhoh tante @Titi Setianingsih udah bantu promosiin ke member yang lain hehehe

Besok-besok lagi ya Tante *lhoh :tersipu

Titi Setianingsih likes this

Share this post


Link to post
Share on other sites
12 minutes ago, deffa said:

ukuran L kan yang aku kirim?

@HarrisWang

XL kayaknya.... :D 

Biasanya gw pake M mod, keliatannya doang gede mah, kalau di pegang mah masih M wkwkwkwkwkwk

Share this post


Link to post
Share on other sites
5 hours ago, HarrisWang said:

Biasanya gw pake M mod, keliatannya doang gede mah, kalau di pegang mah masih M wkwkwkwkwkwk

eeeaaaa kemarin gak minta size ya

cuma ada L dan XL seh heheeh @HarrisWang

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!


Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.


Sign In Now

  • Similar Content

    • By adel_lia
      Halo #Jalan2ers
      Mengingat kurang lebih 1 bulan lagi kita mulai memasukin bulan Ramadhan, untuk mendukung kegiatan rutin kita, bukber dan baksos, maka mulai hari ini kita mulai untuk mengumpukan dana untuk donasi.
      Untuk bulan Ramadhan nanti, Bukber & Baksos akan diadakan pada Minggu, 26 Juni 2016.
      Untuk Tujuan Baksos, bisa dicek di link berikut yaa
      jalan2.com/forum/topic/21437-bukber-baksos-ramadhan-1437h/

      Pengumpulan dana dimulai dengan penjualan kaos Jalan2.com dengan harga minimal Rp 150.000 (seratus lima puluh ribu rupiah) diluar ongkos kirim, dsb.
      Artinya, jika ada yang ingin donasi lebih dari Rp 150.000, kami sangat berterima kasih.
      Untuk pembelian kaos, pembayaran dapat melalui transfer ke:
      BCA 604 403686 4
      A.n. Lia Maya Sari
      Jangan lupa konfirmasi apabila sudah melakukan transfer ke saya 085777181772 (WA)
      Kaos SUDAH HABIS
       
      List yang sudah terjual:
      - 4 ukuran XL cowok
      - 12 ukuran L cewek
      - 4 ukuran L cowok
      Dana terkumpul: Rp 2.706.000
       
      Note:
      - Kaos akan dikirim H+1 setelah ada konfirmasi pembayaran (via kurir/ojek online/JNE)
      - Siapa cepat konfirm pembayaran, dia yang dapat kaosnya
      Apabila ada yang ingin berdonasi di luar pembelian kaos, tetap akan kami terima.
      Info Baksos & bukbernya Ada di link berikut
      jalan2.com/forum/topic/21437-bukber-baksos-ramadhan-1437h/
      CC: @Jalan2 @deffa @kyosash
       
      Contoh kaos

       
    • By adel_lia
      Holaaaa.. #Jalan2ers
      Seperti yang telah diketahui, pada 21 Februari 2016 lalu komunitas Jalan2.com regional Jabodetabek ikut berpartisipasi dalam memperingati Hari Peduli Sampah Nasional 2016
      Kegiatan ini dimaksudkan untuk mendukung gerakan Indonesia Bebas Sampah 2020
      Bebas sampah yang dimaksud, bukanlah jadi bebas buang sampah di mana aja. Melainkan membebaskan Indonesia dari berbagai sampah yang berserakan karena dibuang di sembarang tempat.
      Dan.. berikut foto-foto yang berbicara

      Ini adalah spanduk yang tertera banyak logo dari beberapa komunitas, dengan koodinator dari komunitas Aksi Indonesia Hijau
      Tau kan, logonya yang mana? hihihi (yang baground warna merah)
      Aksi yang dilakukan di Ragunan ada 2 titik. Yang 1 di pintu masuk Kebun Raya Ragunan, dan yang 1 lagi di pintu masuk Bumi Perkemahan Ragunan. Nah, Jalan2ers ikut yang di pintu masuk Bumi Perkemahan Ragunan.
      Meeting point pukul 06.00 WIB (Minggu, 21 Februari 2016)
      Setelah relawan (begitulah partisipan disebutnya) berkumpul semua, kita dibriefing sebentar mengenai teknis dan rundown acara.
      Jadi, setelah briefing, kita harus melakukan sosialisasi kepada masyarakat sekitar mengenai kepedulian terhadap sampah. Sambil bersosialisasi, sambil memungut sampah juga. Sebagai bukti dan untuk mempermudah dalam sosialisasi, kita dibekali semacam petisi yang harus ditanda tangani oleh masyarakat yang telah membaca tulisan tersebut.

      Semacam ini lah perjanjiannya
      Tapi ini bukan milik kita hehehe numpang difoto aja

      Ini mba Rara, mas Fendi, mas Heryanto sedang melakukan sosialisasi kepada para pengendara mengenai Hari Peduli Sampah Nasional dan mengajak masyarakat untuk mengolah/memilah sampah serta mengurangi penggunaan kantong plastik.
      Aksi ini dilakukan di lampu merah TB Simatupang lhoh
      Kasian, pagi-pagi dijemur di tengah2 lampu merah. Tapi mereka ikhlas lhoh melakukannya demi Indonesia yang lebih baik.

      Setelah sekitar 1 jam sosialisasi di lampu merah, kembali ke arah meeting point sambil memungut sampah, khususnya sampah plastik. 

      Udah ngumpul semua bersama berkarung-karung sampan? foto dulu boleh lah ya

      Kemudian dilanjutkan dengan long march ke arah GOR Ragunan untuk berkumpul dengan beberapa relawan lainnya yang merupakan gabungan dari berbagai komunitas.
      Sambil berjalan, kita juga sekalian bersosialisasi ke warga dan pedagang di sekitar. Jadi foto di atas, bukan foto di mana kita lagi belanja yaa

      Nah, setelah tiba di GOR Ragunan, sampab-sampah yang terkumpul ditimbang dan disaksikan oleh masing-masing perwakilan dari komunitas.
      Nih sampahnya berkarung-karung


      Setelah sampah-sampah ditimbang, dilanjutkan dengan mengucapkan ikrar yang intinya mendukung aksi sosial untuk Indonesia yang lebih baik lagi, yang dibacakan oleh perwakilan dari Komunitas Wanita & Gunung dan diikuti oleh kita semua.


      Selanjutnya, perkenalan dari masing-masing komunitas. Tibalah saatnya komunitas Jalan2.com diperkenalkan hehehe

      Habis perkenalan, kita disuruh mencar (read: pecah barisan ke barisan yang tidak kita kenal orang-orangnya). Kemudian disuruh nyanyi sambil joget-joget
      Malu? yaa kalo malu, ngapain ikutan panas-panasan di lampu merah hahahhaa
      Setelah seru-seruan tadi, kita kembali ke barisan masing-masing sambil mendengarkan cerita dan juga sosialisasi mengenai peduli sampah dan aksi sosial lainnya.
      Setelah itu ditutup dengan do'a, dan udah deh foto-foto..
      Nih foto bareng Komunitas Gagal Fokus

      Terus pulang cepet-cepet nyari tempat makan karena paper aneeet
      Bonus:


      Jadi, buat #Jalan2ers semua, usahakan untuk mengurangi penggunaan kantong plastik yaa.. Buang sampah pada tempatnya.. Usahakan ke mana-mana bawa tumblr untuk mengurangi beli minum dengan botol kemasan
      Usahakan kalau menebang 1 pohon, kita juga perlu menanam minimal 1 pohon juga.. supaya alam ini masih enak untuk dinikmati anak cucu cicit kita nanti 
       
      CC: @Jalan2 @deffa



    • By Imam Walhidayat
      https://www.facebook.com/groups/1519593364936972/permalink/1736641949898778/?comment_id=1736650393231267&notif_t=group_comment Field Report kunjungan Indonesia Backpaker’s Care ke kampung adat Tamkesi, Timor Tengah Utara, NTT
      Assalamualaikum kawan-kawan semoga disana kalian sehat selalu tanpa ada sedikitpun kekurangan apapun, amin. Beberapa waktu lalu kita dibawah naungan BACKPACKER NUSANTARA mencetuskan ide untuk bersama-sama membantu anak-anak pedalaman di Indonesia timur lewat bantuan Pendidikan dan sarana pendidikan yang seperti kita tahu pendidikan disana masih sangat jauh dari kata standart. Kita menamakan diri kita dengan nama INDONESIA BACKPAKER’S CARE
      Akhir nya setelah memastikan diri untuk memilih desa adat Tamkesi, di Nusa Tenggara Timur untuk menjadi tujuan kegiatan pertama, maka kita yang terdiri dari beberapa anggota yang peduli terhadap mereka mulai mengumpulkan apa-apa saja yang sekiranya dibutuhkan untuk membantu anak2 disana.
      Terkumpullah dana sebesar Rp. 2.300.000 hasil dari iuran dan donasi kawan2 untuk meninjau sekaligus memberikan tanda cindera mata kepada mereka berupa alat tulus dan berbagai kelengkapan sekolah lainnya.
      Hari sabtu dan minggu 16-17 Januari 2016 akhir nya semua wacana yang kita rencanakan bisa terealisasi lewat salah satu teman yang sudah lebih dahulu membuka wacana ini kepada desa terpencil tersebut. Yah ada mbak adinda dan bang troy yang sudah leih dulu merencanakan ide ini, dan kemudian kita lanjutkan.
      Di perjalanan saya dan bang troy ada sedikit kendala yaitu mengalami kecelakanan menabrak sapi yang sedang menyebrang jalan, alhasil niat kita sempat ingin putar balik ke Kupang untuk kembali dan menyembuhkan luka-luka, Namun, dengan semangat dari teman-teman akhirnya kami melanjutkan misi untuk mendatangi kampung adat itu.
      Sabtu puku 14.30 waktu setempat akhir nya kita sampai ke kampung tujuan dengan disambut oleh beberapa warga desa dengan rasa heran, karena kita sampai dikampung dengan keadaan babak belur dan penuh dengan luka di sekujur badan.. hahah konyol kan.
      Setiba nya disana, kita langsung diajak oleh salah satu guru yang mengajar di sekolah terpencil itu, ya kita langsung diajak menemui kepala desa adat untuk meminta izin melakukan kegiatan social ini, dan akhir nya setelah berdebat panjang lebar pak ketua adat menyetujui niat baik dari kawan-kawan (sebelum nya mereka agak ragu dikarenakan mereka menyangka kegiatan kita ini dari suatu badan tertentu ataupun LSM ataupun pemerintah). Setelah mendapat izin dari kepala desa, kami langsung menuju ke sekolah satu satu nya yang ada di kampung itu.
      Setelah kami sampai sekolah itu, apa yang kita lihat? Jujur, batin saya langsung menjerit dan menangis melihat keadaan sekolah tersebut. Sangat sangat jauh dibawah kata LAYAK untuk dijadikan sebuah sekolah. Perlu diketahui, sekolah awal mereka merupakan bangunan permanen, tetapi September 2015 lalu bangunan itu sekarang hanya tinggal kenangan saja karena sekolah itu sudah luluh lantak di terpa angin topan yang melanda di saat malam. Dan pada akhir nya warga desa sepakat untuk memindahkan kegiatan belajar mengajar di sebuah POLINDES (klinik terdekat, dikarenakan klinik itu dialih fungsikan sebagai sekolah karena tidak ada dokter yang bersedia mengabdi dan bertugas disana yang mungkin karena terlalu pedalaman dan terpencil). SEMANGAT BELAJAR MEREKA SANGAT SANGAT LUAR BIASA KAWAN. Mereka tidak kenal Tanggal merah, selagi ada waktu sempat mereka akan berkumpul dan belajar. Belajar dan bermain adalah 1 paket bagi mereka.
      Lalu kemudian para perangkat desa berinisiatif untuk membangun sekolah darurat dengan menggunakan sisa sisa reruntuhan dari sekolah lama, ya hanya berupa tiang-tiang kayu dang seng-seng bekas yang kemudian mereka sulap menjadi 4 ruangan dan 1 kantor untuk kegiatan belajar mengajar mereka sehari-hari. Cukup miris bahkan sangat tidak adil bagi saya pembangunan di Indonesia barat berbanding dengan Indonesia timur. Bagaikan langit dan bumi.
      Dari data yang kita peroleh, untuk jumlah seluruh murid yang ada disana berjumlah 43 orang dan 4 orang guru. Yah hanya 43 orang saja, itupun hanya kelas 1 sampai kelas 4 sd SAJA, SISANYA KEMANA? Mereka memilih putus sekolah dan membantu orang tua mereka dikarenakan sekolah induk jaraknya sangat jauh untuk di tempuh anak2 seumuran itu, menuruni dan menaiki bukit ke dari tamkesi menuju sufa membutuhkan waktu kurang lebih 1 jam perjalanan. GIMANA SMP NYA GMN SMA NYA? Haduhh saya juga belum terpikir sejauh itu solusi apa yang bisa kita lakukan untuk bisa membantu anak2 didesa itu agar bisa mengenyam pendidikan 12 tahun nya.
      Maka dari itu, kita mendirikan satu bangunan yang layak untuk mereka yang sudah putus sekolah maupun anggota masyarakan yang tidak bisa baca tulis dan masih ingin belajar, yang kemudian akan kita bentuk suatu taman baca yang di peruntukkan ke semua orang di desa itu dan juga akan mengirim 2 orang relawan yang nantinya akan mengajar disana membantu 4 orang guru yang sudah ada disana.
      Rencana nya nanti pertengahan maret kit a akan datang kembali untuk menyalurkan bantuan yang sudah saya data sebelum nya apa saja yang mereka btuhkan. Dari hasil diskusi kita bersama para guru dan para perangkat desa, maka ini yang dapat saya sampaikan beberapa yang dibutuhkan anak2 dan masyarakat disana :
      1. Jumlah siswa total 43 orang
      a. 10 orang anak kelas 1 sd
      b. 11 orang anak kelas 2 sd
      c. 8 orang anak kelas 3 sd
      d. 14 anak kelas 4 sd
      2. Jumlah anak yang putus sekolah berkisar 10 orang anak (yang nantinya akan kita perioritaskan untuk membuat sekolah alam yang akan diajar oleh 2 orang relawan yang kita kirim untuk mengajar disana)
      3. Banyak minat orang tua disana yang ingin belajar baca tulis serta bahasa inggris (karena disana sudah banyak turis yang mulai berdatangan)
      4. Gedung sekolah mereka hancur dan tidak bisa di renovasi lagi
      5. Sekarang mereka sekolah di bangunan sekolah darurat
      6. Jumlah rumah di KAMPUNG ADAT TAMKESI berjumlah 6 rumah dengan beberapa rumah adat yang terdiri dari 8 Kepala Keluarga yang berjumlah 25 orang saja
      7. Pakaian layak pakai untuk warga
      8. Jumlah Kepala keluarga yang ada di desa itu SEBANYAK 75 Kepala keluarga
      9. Kebutuhan pendidikan anak-anak berupa :
      a. Seragam (project lanjutan)
      b. Sepatu (project lanjutan)
      c. Tas ( penting)
      d. Alat tulis (penting)
      e. Papan tulis (kekurang 1 buah dan penting)
      f. Kapur (penting)
      g. Buku tulis (penting)
      h. Buku Pelajaran (penting)
      i. Buku pegangan Guru (penting)
      j. Jas hujan untuk anak (project lanjutan)
      10. Fasilitas penunjang anak
      a. Puzle untuk merangsang perkembangan otak mereka
      b. Bola kaki
      c. Bola voli dan net
      d. Raket dan net (seadanya saja)
      e. Seragam Olahraga (project lanjutan)
      Langsung saja saya lampirkan beberapa dokumentasi yang berhasil kami abadikan untuk kemudian kita share ke temen-temen yang peduli terhadap mereka di pedalaman sana. Semoga dengan beberapa foto yang saya sampaikan ini bisa membuat kita lebih peduli kepada sesama kita yang kurang beruntung di pedalaman sana.
       
    • By Berangan Trip Organizer
      Taman Nasional Komodo mencakup 3 pulau utama, yaitu Pulau Komodo, Rinca, Padar, dan banyak pulau-pulau kecil lain. Setidaknya 2500 ekor komodo hidup di wilayah ini. Habitat komodo adalah alam terbuka dengan padang rumputsavanna, hutan hujan, pantai berpasir putih, batu karang, dan pantai yang airnya jernih. Di kawasan ini, kita juga dapat menemukan kuda, banteng liar, rusa, babi hutan jantan, ular, kera, dan berbagai jenis burung.

      Taman Nasional Komodo memiliki biota bawah laut yang menakjubkan. Para penyelam mengatakan bahwa perairan Komodo adalah salah satu tempat menyelam terbaik di dunia karena memiliki pemandangan bawah laut yang memukau. Kita dapat menemukan 385 spesies karang yang indah, hutan mangrove, dan rumput laut sebagai rumah bagi ribuan spesies ikan, 70 jenis bunga karang, 10 jenis lumba-lumba, 6 macam paus, penyu hijau, dan berbagai jenis hiu dan ikan pari.

       
      ​ Date :
      18 - 21 Juli 2015 15 - 18 Agustus 2015 14 - 17 Oktober 2015 Itinerary :

      Hari 1 (L, D)

      Dijemput di Bandara Labuan Bajo pada pukul 07.30, kemudian menuju pelabuhan dan memulai sailing trip. Menuju Pulau Rinca untuk trekking dan mengamati aktivitas Komodo. Setelah itu menuju Pink Beach untuk snorkeling. Malam hari, kita akan bermalam di perairan Pulau Kalong. Jika beruntung, saat senja kita dapat melihat pemandangan ratusan kalong yang beterbangan dari balik bukit Pulau Kalong untuk mencari makan.

      Hari 2 (B, L, D)

      Di pagi hari, kapal akan berlayar menuju kampung Komodo, yaitu kampung penduduk asli Pulau Komodo. Di sini kita akan melihat bagaimana kehidupan penduduk yang hidup berdampingan dengan Komodo. Setelah itu kapal akan menuju Loh Liang, yaitu dermaga utama Pulau Komodo. Dari sini kita akan trekking untuk mengamati Komodo. Selain Komodo, sepanjang perjalanan kita juga dapat melihat kerbau, rusa, dan banyak hewan lain di alam liar.

      Hari 3 (B, L, D)

      Tujuan pertama adalah Gili Laba, kemudian Manta Point yang berlokasi di Taka Makassar. Setelah itu dilanjutkan menuju Pulau Kanawa untuk snorkeling. Menjelang sore, kapal akan menuju Labuan Bajo. Dipersilahkan menuju homestay.

      Hari 4 ( B )
      Kami antar hingga bandara, dan trip berakhir.

      (B = Breakfast, L = Lunch, D = Dinner)

      Price : Rp 2.800.000/pax

      Quota : min. 10 pax

      Including :
      Airport transfer 2N Living on Board (kabin non-AC) 1N penginapan AC (1 kamar 2 orang) Tiket masuk TN Komodo Makan 9x Air mineral Life jacket Guide Exclude :
      Tiket pesawat Peralatan snorkeling Terms & Conditions :
      Konfirmasi keikutsertaan dengan mengirimkan DP sebesar Rp 1,400,000 ke rek. Mandiri 1410013079603 (a/n Indra Yulianto). Harap konfirmasi setelah melakukan pembayaran. Pelunasan dilakukan paling lambat 1 minggu sebelum hari keberangkatan. Jika terjadi pembatalan dari pihak peserta setelah pembayaran, maka pembayaran dinyatakan hangus. Apabila destinasi tujuan tidak memungkinkan untuk dikunjungi karena bencana, cuaca yang tidak mendukung, penutupan tempat wisata, atau sebab lain di luar kendali kami, maka peserta tidak berhak meminta kompensasi atau pengembalian biaya yang telah dibayarkan. Apabila kuota trip tidak memenuhi kuota minimal, maka peserta trip tetap dapat mengikuti trip dengan biaya yang menyesuaikan, atau peserta trip dapat membatalkan keikutsertaan dengan pembayaran yang dikembalikan 100%. Apabila terjadi pembatalan dari pihak kami di luar sebab-sebab di atas, maka biaya yang telah dibayarkan oleh peserta akan dikembalikan 100%. Harga dan itinerary dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kondisi setempat. Contact :

      Intan Primadewati
      Call/WhatsApp : +6281233843907 . +6285748800237
      Pin BB : 5368F674

      Indra Yulianto
      Call/WhatsApp : +6281286944675 . +6285645412245
      Pin BB : 75A0A51D

      Email : marketing@berangan.com
      Facebook : Berangan Trip Organizer
      Twitter : @berangan_trip
      Website : www.berangan.com



    • By deffa
      Hola Momod Here !!!
       
      Seperti kalian tahu kalo tanggal 19 July 2014 kemaren
      Regional Jabodetabek mengadakan acara Bakti Sosial dengan tema
       
      Berbagi Kisah Kasih Bersama Veteran Indonesia
       
      Panitia yang terdiri dari :
      @adel_lia (Ketua Pelaksana)
      @ikasaroma (Sekretaris)
      @qonitash (Humas)
      @giesaka (Acara)
      @Mio Perdani (Acara)
      @KucingPintar (Konsumsi)
      @Yessi Febrianty (Logistik)
      @Arda Fauzi Fabriano (Perlengkapan)
      @Riduwan (Perlengkapan)
      @Okky Kusumah dkk (Tim Medis)
      @deffa (Dokumentasi)
       
      Telah berhasil merampungkan acara ini dengan sedemikian rupa agar terlaksana dengan baik
      Begitu juga bantuan kooperatif dari pihak Legiun Veteran Indonesia (LVRI)
       
      Acara yang bertempat di Gedung LVRI di 
      Gedung Wira Purusa LVRI DKI Jl. Radin Inten II No. 2 Duren Sawit, Jakarta Timur

       
      Dimulai pukul 16.00 WIB sambil menunggu para veteran dan member komunitas jalan2 indonesia kumpul
      mengisi buku absen terlebih dahulu yang dijaga oleh @rara indrawaty @zeekyuryu @giesaka

       
      Lalu sekitar pukul 16.30 WIB acara pun dimulai dengan dibuka oleh MC dadakan Bogor Group yaitu @adriepn dan @Yessi Febrianty
      Dan juga dilanjutkan sambutan dari ketua pelaksana ibu Lia Maya Sari aka @adel_lia dan perwakilan dari LVRI yaitu bapak Siswanto selaku Wakil Ketua I DPD LVRI Jakarta Timur ini
      Acara berjalan dengan ramah tamah dan cerita perjuangan dari salah satu veteran indonesia ini yang salah satunya pernah menjemput Bung Karno dalam misi di Makassar, 

       
      Panitia juga mengadakan kegiatan Medical Check Up yang dipimpin oleh Dokter Rian Tong Fang aka @Okky Kusumah beserta tim dari Rumah Sakit Pantai Indah Kapuk (Astrid, Fadly, Pipit, Tresna dkk)

       
      Menjelang bedug magrib pukul 17.30 WIB untuk berbuka puasa hidangan sudah tersedia hasil dari donasi teman2 semua baik dari Komunitas Jalan2 Indonesia maupun dari luar.
      Dan pembacaan Al-Quran dari mas @Albin dan @vidya nurina

       
      Dan ketika bedug magrib sudah berkumandang waktunya untuk Sholat Magrib berjamaah dan dilanjutkan makan malam

       
      Sambil santap malam Veteran disuguhkan dengan penayangan film Nagabonar

       
      Pukul 19.30 WIB dilanjutkan dengan acara simbolik penyerahan Goodie Bag untuk para Legiun Veteran beserta hasil Medical Check Up yang dilakukan oleh Dokter Okky dan tim, yang di wakilkan oleh ibu Lia Maya Sari aka @adel_lia dan diterima oleh Perwakilan dari LVRI

       
      Dan acara ditutup dengan poto bersama dengan Spanduk kebanggan jalan2.com uye

       
      Terima kasih atas Partisipasi berupa donasi dan kehadiran member Komunitas Jalan2 Indonesia :
      @Jalan2 @yusuf gembel ea @riekashadrina @onnel @sisil prisilia "QC" @jane_chan @Detrile @handoko89ndok @d_iis @Shei Layla @Albin @zeekyuryu @zaqi @HeryRyanto @andi darmawan @Kingson Sagala @_TYA_ @desi asiah dll yang belum disebutkan
       
      dan special thx untuk tim medis Dokter Rian Tong Fang @Okky Kusumah Astrid, Fadly, Pipit, Tresna dkk
       
      Banyak cerita yang kita ukir disini dari yang Kepo sampe yang Modus tapi semuanya satu dalam kebersamaan Bakti Sosial
       
       
      Bonus

       
      Silahkan yang puya poto2 lainnya di tambahkan ya
       

    • By adel_lia
      Hola Jala2ers

      Selamat menunaikan ibadah puasa bagi yang menjalankan

      Mengenai acara Bukber & Baksos Jalan2.com Regional Jabodetabek, dikarenakan oleh suatu hal dan berdasarkan survey dan rapat panitia, maka kami memutuskan untuk memindahkan lokasi ke Legiun Veteran Republik Indonesia.


      "Berbagi Kisah Kasih Bersama Veteran Indonesia"
      -Bukber & Baksos ala Jalan2.com Regional Jabodetabek-
      SABTU, 19 JULI 2014
      Pukul: 15.00 s.d 19.30 WIB
      Lokasi: Gedung Wira Purusa LVRI DKI
      Jl. Radin Inten II No. 2 Duren Sawit, Jakarta Timur
      Donasi dapat berupa uang, yang dapat ditransfer melalui rekening:
      - BCA 1062231747 a/n Lia Maya Sari
      - BRI 0824-01-000443-50-1 a/n Arda Fauzi Fabriano
      - Mandiri 9000002835024 a/n Arda Fauzi Fabriano

      Note:
      *Mohon konfirmasi setelah transfer
      **Bagi yang ingin mengikuti acaranya, diwajibkan ikut sharecost untuk bukber sebesar Rp 30.000

      Donasi kami tunggu selambat-lambatnya Rabu, 16 JULI 2014

      Tujuan kegiatan:
      1. Untuk menjalin tali silaturahmi dan berbagi cerita atau pengalaman dengan para veteran Indonesia.
      2. Agar kita lebih 'dekat' dan menghormati para pejuang bangsa Indonesia tercinta.

      Isi acara*:
      1. Sharing pengalaman dengan para veteran
      2. Pemutaran video dokumenter
      3. Pemeriksaan kesehatan untuk anggota veteran
      4. Kultum
      5. Buka puasa bersama
      6. Foto bersama (Jalan2ers dan Veteran Indonesia)
      7. Sholat magrib berjamaah
      *Rangkaian acara disesuaikan dengan sikon

      Semoga uluran tangan dari Jalan2ers menjadi berkah untuk kita semua. Aamiin

      CONTACT PERSON:
      @adel_lia 081319808989
      Momod @deffa 08816100111

      - Salam Jalan2 -

      Sekilas tentang LVRI
      Legiun Veteran Republik Indonesia adalah organisasi yang merupakan satu-satunya wadah dan sarana perjuangan segenap Veteran RI, yang dibentuk berdasarkan persamaan kehendak, bidang kegiatan, profesi dan fungsinya untuk berperan serta dalam; Pewarisan Nilai Juang 1945, Pembangunan Nasional dan Pertahanan dan Keamanan Nasional.

      Kepala Pengurus LVRI untuk wilayah DKI adalah Kol. CPM (Purn) H.W. Sriyono.
      Sumber: www.veteranri.go.id

      CC:
      Mimin @Jalan2
      Panitia: Momod @deffa @qonita @giesaka @Yessi Febrianty @Okky Kusuma @Arda Fauzi Fabriano @Mio Perdani @ikasaroma @Riduwan @d_iis @adriepn @Kucing Pintar @mini giant
    • By adel_lia
      Hola Jalan2ers
      Sesuai dengan yang pernah kita bahas sebelumnya, bahwa Regional Jabodetabek akan mengadakan Baksos & Bukber pada bulan Ramadhan.

      Dari hasil meeting pada 7 Juni 2014 di Taman Menteng, Jakarta Pusat lalu adalah
       
      Baksos & Bukber Regional Jabodetabek akan dilaksanakan pada:
      Hari/Tanggal: Sabtu, 19 Juli 2014
      Pukul: 16.00 WIB - selesai
      Lokasi: Sanggar Betawi Asli "Kedung Kreong Condet"
      Jl. Kayu Manis No. 188 Rt. 004 Rw. 005 Balekambang, Kramat Jati, Jakarta Timur
       
      Donasi yang diperlukan untuk baksos & bukber:
      1. Uang seikhlasnya**, yang dapat ditransfer melalui rekening
         - BCA 1062231747 a/n Lia Maya Sari
         - BRI 0824-01-000443-50-1 a/n Arda Fauzi Fabriano
         - Mandiri 9000002835024 a/n Arda Fauzi Fabriano
          **Mohon konfirmasi setelah transfer
      2. Buku bacaan, majalah anak-anak (bobo, dsb.), buku tulis, dan peralatan sekolah lainnya.

      Donasi tersebut akan kami alokasikan untuk:
      1. Bukber Keluarga Besar Kedung Kreong Condet (beserta pengurusnya)
      2. Baksos berupa peralatan sekolah dan pendirian taman baca mini
      Semua donasi kami tunggu selambat-lambatnya Kamis, 17 Juli 2014
       
      Rules bagi yang ingin mengikuti acaranya:
      1. Silakan ke Meeting Point di Halte TransJakarta UKI Cawang* pukul 15.00 WIB (jika belum tau lokasinya).
      2. Diwajibkan ikut patungan sebesar Rp 25.000 diluar donasi baksos, untuk biaya bukber (makan + takjil).
      *tergantung sikon
       
      Semoga uluran tangan dari Jalan2ers menjadi berkah untuk kita semua. Terima kasih
       
      CONTACT PERSON:
      @adel_lia - 081319808989 / 085777181772
      Momod @deffa - 08816100111
       
      - Salam Jalan2 -
       
      Sekilas tentang Sanggar Betawi Asli "Kedung Kreong Condet"
      Didirikan pada tahun 2013 oleh Bang Syamsul (begitu sapaannya) bersama kawan-kawannya dari beberapa Komunitas Peduli Ciliwung, dengan mengusung Motto 4M "Membina, Mendidik, Merawat & Melestarikan".
      Saat ini terdapat 30 anak didik di sanggar tersebut, yang berusia antara 8 s.d 12 tahun. Sebagian dari mereka ada yang masih sekolah dan ada yang tidak.
      Anak-anak tersebut adalah warga bantaran Ciliwung yang jika hujan melanda, sudah pasti rumah mereka  terendam bahkan terbawa banjir termasuk sanggar itu sendiri.
      Saat ini mereka sedang merenovasi sanggar dan membangun taman baca versi mini untuk menggugah minat baca anak-anak tersebut.
       
      cc: Mimin @Jalan2