• 0
Sign in to follow this  
Lyn

Stadion sepakbola tertinggi di dunia

Question

Stadion Hernando Siles Suazo adalah stadion tertinggi di dunia yang ketinggiannya mencapai 3637 meter di atas permukaan laut. Stadion ini ada di daerah Miraflores, La paz Bolivia. Stadion yang tinggi ini membawa keuntungan bagi tim tuan rumah, karena dulu pernah pas pertandingan argentina ngelawan bolivia, argentina yang dibela sama Messi kalah dengan score 6-1. Dan pada saat piala dunia 2010, brazil kalah dari bolivia dengan score 2-1 pada pertandingan di lapangan ini.

Sebenernya semua itu ada penjelasan ilmiahnya, jadi karena letak stadion yang terlalu tinggi, membuat pemainnya banyak yang cepat sesak napas dan staminanya habis, makanya yang gak biasa latihan diketinggian semacam ini gak akan tahan lama dalam bermain. Tapi sekarang FIFA punya peraturan kalau mainnya harus di bawah 2500 meter di atas permukaan laut, makanya keunikan stadion ini gak lagi bisa di pakai.

la_paz_siles2.jpg

1.jpg

Share this post


Link to post
Share on other sites

5 answers to this question

  • 0

ahaha.. keuntungan buat pemaen Bolivia, bisa ngebantai orang2 di kandang sendiri, orang2 suku indian di amrik jg kyknya cocok nih maen di lapangan ini, mereka punya paru2 yang lebih besar dari orang biasa :P ..wah berarti stadion ini hanya dipake org2 lokal aja y

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

ahaha.. keuntungan buat pemaen Bolivia, bisa ngebantai orang2 di kandang sendiri, orang2 suku indian di amrik jg kyknya cocok nih maen di lapangan ini, mereka punya paru2 yang lebih besar dari orang biasa :P ..wah berarti stadion ini hanya dipake org2 lokal aja y

oh emang iya ya? baru tau saya hahaha iya kayaknya sekarang buat di pake buat pertandingan lokal, kalau buat piala dunia udah gak bisa ketentuannya udah beda

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

pemain bola harus sering latihan di stadion ini biar stamina mereka bertambah. pemain timnas kita tuh harus sering latihan di dataran tinggi biar nanti main di dataran rendah ga cepet cape.

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

ya saya juga sudah pernah dengar dulu ttg stadion di bolivia ini :)

jadi karena kadar oksigen yang tipis disini, membuat pemain akan cepat habis staminannya :D

tapi kalo untuk udah g terpakai lagi stadion ini saya belum tau :D

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

pemain bola harus sering latihan di stadion ini biar stamina mereka bertambah. pemain timnas kita tuh harus sering latihan di dataran tinggi biar nanti main di dataran rendah ga cepet cape.

hahaha bener juga ya, kalau di tempat tinggi udah ahli apalagi di tempat rendah

ya saya juga sudah pernah dengar dulu ttg stadion di bolivia ini :)

jadi karena kadar oksigen yang tipis disini, membuat pemain akan cepat habis staminannya :D

tapi kalo untuk udah g terpakai lagi stadion ini saya belum tau :D

haha sekarang udah tau kan :)

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now
Sign in to follow this  

  • Similar Content

    • By hobijalan2poto2
      sudah pada tau belum sih kalo tanggal 7 juni 2013 nanti Indonesia bakal kedatangan timnas Belanda..
       
      baca2 sih katanya belanda yang menantang Indonesia. entah deh sehebat apa sih Indonesia, kok Belanda pengen lawan Indonesia
       
      tapi mungkin Belanda pengen ke Indonesia, karena Belanda udah denger ke histerisan para fans club bola Indonesia sama club2 yang udah dateng ke indo, kayak Inter, Milan glorie dll. kan banyak tuh yang pada mau ke Indo, ikut2an deh Belanda hehehe
       
      habis kalo niatnya pengen bertanding lawan timnas Indo, bambang pamungkas aja udah nggak respect sama timnas kita sendiri. hehehehe
       
      over all,
      aku pengen banget nonton nanti Indonesia vs Belanda nanti tanggal 7 Juni 2013.
      plis, jangan sampe ada bom bom gak penting yang bikin batal !
       
      dikabarkan, Timnas Belanda di bawah Pelatih Kepala Louis van Gaal akan membawa bintang-bintang mereka seperti Arjen Robben, Robin van Persie, Klaas jan Huntelaar, Wesley Sneijder, Dirk Kruyt, Rafael van der Vaart

       
      haduh, siapa sih yang gak mau ketemu mereka?    
       
      apalagi idolaku juga mau datenggg 
       
       
       
      sedikit info, pertandingannya bakal di gelar di GBK. tiketnya dari 55ribu sampe 1,7 juta di www.tiket.com
       
      sapa aja ya jalan2ers yang mau dateng? barangkali bisa bareng
    • By zeekyuryu
      Australia merupakan benua kecil yang juga menjadi tujuan banyak pelajar dan turis dari Indonesia. Di sinilah kita bisa menikmati suasana “bule†terdekat di sekitar wilayah Asia.Tentunya ada pengalaman tersendiri yang bisa kita nikmati di negara yang lokasinya tidak terlalu jauh dari Indonesia. Jika ke Australia, ada beberapa kota yang paling dikenal, yaitu Sydney dan Melbourne. Banyak yang bilang jalan-jalan ke Australia ini membutuhkan budget yang besar, ya begitulah.
      Tapi kali ini, ada wisata unik yang bisa menjadi alternatif jika ingin pergi ke Australia, tepatnya di Kota Melbourne. Wisata singkat yang akan memacu adrenalin anda dengan sangat cepat. Buat anda yang suka ketinggian atau malah phobia ketinggian, coba dulu mengunjungi tempat yang satu ini.
       
       
      Adalah Eureka Tower, sebuah gedung berlantai 91 dengan ketinggian 300 meter kurang lebih, tepatnya 297 meter di atas permukaan tanah. Woww… ini gedung apa? Ini apartemen yang juga bisa anda kunjungi saat berwisata di Kota Melbourne. Gedung ini tercatat masuk ke dalam 50 besar gedung tertinggi di dunia, kedua di Australia, dan pastinya gedung pencakar langit paling tinggi di Kota Melbourne. Fantastis…
       

       
       
      Masuk ke Eureka Tower ini, anda akan disambut dengan meja dengan ukuran yang cukup besar dan juga berbasis teknologi tinggi. Sistemnya layar sentuh tapi lebih hebat lagi karena ketika disentuh aka nada icon-icon menarik yang seolah melayang-layang dan minta untuk disentuh. Hhehe. Pokoknya, meja hight tech ini berisikan segala macam informasi, sejarah, semua tentang negara ini. Bukan Cuma bisa nambah pengetahuan, tapi seru juga lho main di meja ini, hehhe.
       
       
      Kalau sudah puas, kita bisa mulai menikmati sensasi yang baru dan menantang berikut ini. Kita menuju ke Eureka Skydeck Tower yang ada di lantai 88. Biaya masuk ke Skydeck ini akan dikenakan sekitar 16 AUD. Masuk ke dalam lift, siap-siap untuk merasakan telinga yang penging atau sakit. Anda akan dibawa ke lantai 88 hanya dalam hitungan 40 detik kurang lebih. Nggak ada satu menit, sodara-sodara, wow.. Beruntung liftnya tertutup, coba kalau pakai kaca transparan gt? Hahaha… nggak kebayang berasa dilempar plus ditarik kecepatan tinggi. Kalau turun berasa jatoh.
       
       
      Sampai di atas, anda akan menikmati angin yang lumayan kenceng dari ketinggian situ. Ada The Terrace atau teras di mana anda bisa menikmati ketinggian 300 meter dengan sangat dekat. Jadi pakai kaca jendela yang besar dari lantai ke langit-langit ukurannya dan anda bisa menempel di kaca tersebut untuk melihat kota Melbourne secara keseluruhan. Kalau dari ketinggian seperti ini, udah nggak keliatan deh bentuknya mobil, yang keliatan warna-warnya ama kotak-kotak aja. Terus pantai, gedung, dan tempat lainnya juga kayaknya deket banget. Kalau mau melihat-lihat detil kota Melbourne disediakan juga teropong yang akan membuat pandangan anda lebih dekat.
       
       
      Kalau sudah puas dan sudah bisa cukup beradaptasi dengan The Terrace di Skydeck Tower ini, saatnya menikmati puncak acara. Ada wahana yang nggak akan anda temui selain di Eureka Tower, Melbourne ini. Namanya The Edge. Untuk merasaka sensasi wahana The Edge ini kita dikenakan biaya lagi sekitar 10 AUD.  Kayak apa? Ini lihat dulu fotonya.
       

       

       

       
      The Edge ini adalah wahana satu-satunya di dunia yang sangat memacu adrenalin. Anda akan diajak masuk ke dalam ruangan box seperti lift lah kira-kira. Nah, nanti, ruangan itu akan bergerak ke luar gedung. Wow.. kalau dari bawah kayak laci yang lagi dibuka, heheh. Belum selesai. Karena nanti, ruangan tersebut menggunakan kaca transparan di semua sisinya. Jalanan dan isinya seperti anda injak-injak, ngeliat ke bawah rasanya nyeeeesss… hahah. Buat yang takut ketinggian serem banget, hehe. Tapi seru lah, rugi kalau ke Eureka Tower nggak nyobain The Edge ini. Buat yang berani, tiduran aja biar berasa lagi terbang, heheh… Oya kalau mau foto2 di sini disedian tapi bayar lagi. Nggak tahu ya peraturannya boleh foto sendiri atau nggak, karena jarang nemuin juga sih orang yang foto pake kamera sendiri. Kalau yang rombongan, enak bisa patungan lah…
       
       
      Buat yang mau ke sini, Eureka Tower ini dibuka dari jam 10 pagi sampai 10 malem. Kayaknya kalau malem lebih keren lagi ya liat lampu2 kota Melbourne gitu. Sebenernya kalau dihitung-hitung agak mahal juga ya wisata di gedung Eureka Tower ini. Tapi sensasinya emang keren banget. Ada yang udah pernah mungkin? Bisa sharing foto-foto maybe?
    • By via
      Air terjun mencerminkan kedamaian dan ketenangan dimana merupakan salah satu pemandangan yg menakjubkan yg benar asli dr alam dan sebagian org juga menganggap air terjun tempat yg romantis.
       
      Banyak air terjun didunia belum diketahui bukan krn tidak indah ataupun menawan namun terkadang sulit utk menemukannya dikarenakan medan yg tidak bersahabat.
       
      Divenezuela ada air terjun, angel falls dimana mempunyai ketinggian 979 meter dan termasuk air terjun tertinggi di dunia, karena ketinggiannya sebelum mencapai dasar air terjun banyak air menguap atau menjadi kabut halus.
       

       

       

    • By Luwaks
      Baru2 ini perusahaan dari China Broad Sustainable Building Corp akan membangun gedung dengan tinggi 2.749 kaki.
      Gedung ini akan menjadi gedung tertinggi di dunia. tapi hebatnya lagii untuk membangun gedung 220 lantai yang dinamai dengan Sky City ini di kota Changsha, tepatnya di sebelah tenggara Provinsi Hunan.
       
      Mereka berencana menyelesaikannya dalam waktu 90 hari. Kalau dalam perhitungannya tinggi gedung tersebut akan bertambah tinggi lima lantai setiap harinya. jika Sky City ini selesai dibangun, predikat Burj Khalifa sebagai gedung tertinggi sejagat saat ini akan berganti. Pasalnya, Sky City akan lebih tinggi 32 kaki dari Burj Khalifa yang terletak di Dubai itu.
       
      Sebagai perbandingan, Empire State Building di New York membutuhkan waktu 410 hari untuk bisa tegak sepenuhnya. Bahkan, Burj Khalifa gedung tertinggi di dunia sekarang baru bisa diselesaikan dalam waktu 1.931 hari,
       
    • By hobijalan2poto2
      Olympic Stadium lokasinya di persimpangan antara Sihanouk Boulevard dan Monireth Boulevard, jika anda menggunakan tuk – tuk (kendaraaan khas Phnom Penh, motor dengan kabin dibelakang untuk penumpang)

      minta aja buat dianterin ke Stad Oh-lim-peek (pengucapan untuk Olympic Stadium di Phnom Penh)


      Arsitektur Olympic Stadium ini dirancang oleh Van Molyvan, arsitek ternama di Kamboja. Olympic stadium merupakan bangunan di Phnom Penh yang tidak terlewatkan untuk dikunjungi wisatawan baik buat olahraga atau cuma liat2 aja karena arsitekturnya yang unik, cerita di baliknya sama suasana nyaman di sana. kalo pengen berenang datang aja pas pagi, soalnya udaranya masih sejuk dan air yang bersih juga bikin seger.
      selain renang juga masih banyak olahraga yg bisa dilakukan disini, ada track buat lari, lapangan sepak bola. lapangan tennis indoor juga ada lhoo




      dan berita paling bagusnya, Tidak dipungut biaya untuk dapat masuk ke dalam Olympic Stadium. hihihii

      jalan2ers pasti seneng kan kalo dapet yg gratisan :D
    • By hobijalan2poto2
      Olympic Stadium lokasinya di persimpangan antara Sihanouk Boulevard dan Monireth Boulevard, jika anda menggunakan tuk – tuk (kendaraaan khas Phnom Penh, motor dengan kabin dibelakang untuk penumpang)

      minta aja buat dianterin ke Stad Oh-lim-peek (pengucapan untuk Olympic Stadium di Phnom Penh)


      Arsitektur Olympic Stadium ini dirancang oleh Van Molyvan, arsitek ternama di Kamboja. Olympic stadium merupakan bangunan di Phnom Penh yang tidak terlewatkan untuk dikunjungi wisatawan baik buat olahraga atau cuma liat2 aja karena arsitekturnya yang unik, cerita di baliknya sama suasana nyaman di sana. kalo pengen berenang datang aja pas pagi, soalnya udaranya masih sejuk dan air yang bersih juga bikin seger.
      selain renang juga masih banyak olahraga yg bisa dilakukan disini, ada track buat lari, lapangan sepak bola. lapangan tennis indoor juga ada lhoo




      dan berita paling bagusnya, Tidak dipungut biaya untuk dapat masuk ke dalam Olympic Stadium. hihihii

      jalan2ers pasti seneng kan kalo dapet yg gratisan :D
    • By Married2014
      Pebisnis Tomy Winata berencana membangun Signature Tower, sebuah menara komersial 111 lantai di kawasan Sudirman Center Business District (SCBD), Jakarta. Menara ini akan menjadi bangunan tertinggi kelima di dunia.

      Hingga 2020 nanti, menurut situs Archdaily, berbagai bangunan pencakar langit akan bertumbuhan di berbagai belahan dunia. Terutama di Asia dan Timur Tengah.

      Menara kembar Petronas di Malaysia, misalnya, yang di abad ke-21 ini muncul sebagai gedung terjangkung sejagat dengan tinggi 432 meter, seakan mendadak ditelan oleh Burj Khalifa yang gagah di Dubai yang tingginya mencapai 828 meter.

      Tapi kejayaan Burj tak akan bertahan lama. Kingdom Tower juga sudah mulai dibangun di Mekkah dengan tinggi minta ampun: 1 kilometer lebih!

      Signature Tower menurut rencana akan mulai dibangun Juli tahun ini dan ditargetkan rampung sekitar 6-8 tahun ke depan.
      Tinggi gedung ini mencapai 638 meter, hanya selisih 2 meter dibanding Seoul Light DMC, sebuah pencakar langit lain di dunia yang akan menjadi gedung ke-empat tertinggi di dunia.

      Berikut ini adalah daftar 20 gedung tertinggi dunia hingga 2020 nanti—yang kemungkinan masih akan terus berubah:

      1.Kingdom Tower, Jeddah (1.000 m)

      2. Burj Khalifa, Dubai (828 m)

      3. Ping An Finance Centre, Shenzen (660 m)

      4. Seoul Light DMC Tower (640 m)

      5. Signature Tower Jakarta (638 m)

      6. Shanghai Tower (632 m)

      7. Wuhan Greenland Center (606 m)

      8. Makkah Royal Clock Tower (601 m)

      9. Golden Finance 117, Tianjin (597 m)

      10. Lotte World Tower, Seoul (555 m)

      11. Doha Convention Center and Tower (551 m)

      12. One World Trade Center, New York City (541 m)

      13. Chow Tai Fook Guangzhou (530 m)

      14. Tianjin Chow Tai Fook Binhai Center (530 m)

      15. Dalian Greenland Center (518 m)

      16. Pentominium, Dubai (516 m)

      17. Busan Lotte Town Tower (510 m)

      18. Taipei 101 (508 m)

      19. Kaisa Feng Long Center (500 m)

      20. Shanghai WFC (492 m)