Sign in to follow this  
Santi Fitrianingsih

Apartemen Soul, di jantung Surfers Paradise, Gold Coast

4 posts in this topic

Apartemen Soul, di jantung Surfers Paradise, Gold Coast

foto103.jpg

Pengalaman yang baru pasti terjadi ketika kita sedang ngetrip. Nah kali ini, saya diberi kesempatan untuk tinggal di apartemen,…..kebayang dong yang ada dalam benak saya adalah bangunan kotak tinggi semacam rumah susun JJJ, sumpek, isinya tempat tidur, dapur bareng bareng, dan sebagainya…….huft…..wkwkwkwk……Salah besar, kali ini saya mendapatkan Soul Apartments Surfers Paradise, yang setelah saya check di internet ini adalah one of Gold Coast Luxury Accomodation dan wait….. Surfers paradise??? It’s a must in Gold Coast . Terletak di 8 Esplanade Surfers Paradise, Queensland, bener-bener di jantungnya Surfers paradise deh…. Lihat saja bangunannya…..bikin ngiler….. apartemen ini memiliki tinggi 243 m (hampir 800 kaki) dengan 77 lantai, saya dapat apartemen nya di lantai 22. Dan  mengklaim dirinya sebagai bangunan tertinggi ke-2 di Gold Coast setelah Q1,

foto102.jpg

Kolam renang terketak di lantai paling atas, cucoook buat honeymoon or berduaan,,,,view nya jangan tanya, it is surfers paradise from the top, with the beautiful beach,,,,,,wooow…

foto101.jpg

nah ini pemaandangan pantai Gold Coast dai kamar apartemen......amazing

Satu lagi yang bikin kita berdecak kagum adalah ocean view nya, hmm just imagine…..yang ada di gambar2 di internet tentang Gold coast….. hamparan pasir putih yang membentang sepanjang Gold Cost dengan pantainya yang biru, dan dari  ketinggian segini, ga ada yang bisa menghalangi pandangan,,,,,wow,,,,yup, and it is spot on. Melongo deh, dan yuk kita check gambar2 nya…..

foto100.jpgfoto99.jpg

 

Ini lobby nya, minimalis simple, kereeeenn…..

Sore itu free time sebentar sekitar 2 jam, sebelum dinner……so rencananya kita cepet2 masuk kamer taroh barang, dan pergi lagi…walhasil…..terbelalak sama indahnya kamar, saya mendapatkan apatemen 2 kamar (plus 1 dapur, 1 ruang makan dan keluarga),  dan teman saya mempersilahkan saya menempati kamar yang besar dengan kamar mandi dalam dan view yang aduhaaaiii,,,,,,,,begitu liat kamarnya, kita ga jadi cepet2 keluar kamer….hahaha…foto deh…xixixxi….

foto97.jpgfoto98.jpg

yang sebelah kanan foto saya ambil dr internet, dan gambarnya persis dengan kenyatanm what a lovely bedroom

foto94.jpgfoto95.jpg

ini living roomnya, 1 ruangan panjang dengan meja makan dan dapur cantiknya.

foto96.jpg

Menurut saya apartemen ini sangat bagus dan mentereng,  menakjubkan sekali viewnya, interior designnya minimalis kereeeenn, finishing touchnya unbelievable. Dan saya pikir hanya peralatan masak sederhana yang di sediakan??? Ngga dong, full set perlengkapan masak, makan dan sebagainya. Perlengkapan cuci pakaian dryer n setrikaan. All free, hanya setelah pakai, bersihkan.

foto93.jpgfoto92.jpg

Ini salah satu set perlengkapan dapur, masih ada beberapa set alat masak coffee maker, dll, yang sebelahnya adalah penampakan dapur dengan island table.

Ada satu pengalaman unik yang di alami teman saya ketika naik taksi dari suatu tempat mau pulang ke soul apartemen, Di tanya tujuannya kemana maka dia bilang soul apartemen, dan supir taksiny terbelalak matanya,,,,what? Soul? the newest n tallest building here, dia memuji-muji bangunan itu, at the end si supir berkata beruntung sekali dia bisa mengantarkan teman saya kesini, the best building, and you know what, only rich people stay here….hahaha teman saya bercerita dan dia bangga sekali, berasa orang kaya, jadi deh kami iseng cek harga permalamnya, apartemen 2 kamar yang kami tempati minimal 630 AU$/malam. Doenk, ternyata memang mahal…….Bersyukur bisa menempati apartemen megah, for free JJJ, Thanks God.

Lucky me n my hubby, malam itu ada night market just right in front of our hotel, sepanjang esplanade. Jadi kita malamnya sempet jalan jalan sebentar liat night market yang terkenal itu. Disini jual macem2 dari makanan, pakaian, pernak pernik, dan banyak lagi, sampe sabun dan all natural oil for beauty juga ada. Ajaibnya, pada pagi harinya, tidak ada bekas pasar malam baik itu bangunan maupun sampah yang tertinggal, padahal mereka jual sampai larut malam.

Di sebelah apartemen ada Hurricane ribs, ini salah satu must try food bila ke Aussie katanya, dan legendaris pula karena selalu ramai, tapi kita ga sempet mencicipi, karena sudah kekenyangan di jamu di restoran...

All in Goldcoast itu terhitung mahal menurut saya. Belilah barang yang memang unik, tapi kalau mau oleh2 seperti biasa ada banyak kalau di Gold Coast, ga usah kawatir. Orang Indonesia bangets kan kalo pergi, pulangnya harus bawa oleh2, saya juga jadi beli deh yang ada tulisannya Gold Coast. Hahahaha….

Sooo….wanna try the soul apartmens, with my pleasure….

Terimakasih sudah membaca, feel free to ask…

foto91.jpg

Mpit.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now

Sign in to follow this  

  • Similar Content

    • By Santi Fitrianingsih
      Perjalanan ke Warnambool, Country site of Melbourne ( please visit this city, if u please J)
      Sampai juga di Melbourne airport. Waktu sudah jam 8 pagi,,,,wuuussshh angin dinginnya brrrrr….sampai di airpot, kita sudah dijemput sama teman teman kita di sini, namanya Ian dan Marja, saya pikir kita langsung ke city of Melbourne, eeeh ternyata kita di bawa kaboooorrr dari Melbourne.  Jadi ceritanya kita akan munuju countrysite Melbourne namanya Warnambool. Menempuh kurang lebih 3 - 4 jam dari Melbourne aiport ke Warnambool. Dalam perjalanan ke warnambool, setelah 1 jam lebih, kita berhenti di satu daerah namanya Steiglitz, di daerah ini ada kota tua yang sudah tidak berpenghuni, ditinggalkan begitu saja oleh orang2 nya, abandoned city, menurut sejarahnya, dikatakan bahwa dulu orang2 membuka daerah ini untuk tambang emas, tapi lama mereka tidak menemukan emasnya…bukan Ballarat yah, kalau ballarat, memang tambang emas zaman dulunya.


      lihat gabarnya hampir tidak ada orang, karena memang seperti kota Steiglitz yang di tinggalkan.
      Lanjut lagi dari Steiglitz ke arah Meredith, dan ini waktunya makan siang, isi perut dulu sebentar, kita makan pie brokoli, dan pie jamur, sama minum the, uenaaaaaaaaakk (atau saking laparnya) ….ga tau restoran apa itu, café pinggir jalan….. Hehehe…lupa foto juga, akhirnya foto di pinggir jalan Meredith – Steiglitz ajah deh
      Pinggir jalan abis makan pie di Meredith
      Sepanjang jalan menuju countryside pemandangannya bagus, jalan mulus, sesekali (yang ternyata sering kali) kita temukan pelangi JJ dan jarang sekali kami berpapasan dengan mobil, tidak ada lampu lalu lintas, no polisi, penduduknya pun jarang terlihat, yang ada malah sapi, dan domba di hamparan lapangan yang sangaaaat luas dan hijau.

      Heading to Warnambool, ada apa sih di Warnambool. Sebenarnya kita ke Warnambool ini untuk stay one nite sebelum besok rencana menyusuri Great Ocean Road dan balik ke Melbourne city. Yuk kita lihat di Warnambool ada apa….
      Check in dulu di Best Western Tudor Motor Inn, small hotel tapi asyik, kamar standart, dan bersih. Terletak di 519 Raglan Parade, Warnambool, pasti langsung ketemu gampang di cari, rate nya sekitar Rp. 900.000,00 – 1.000.000 an juta/malam.  (breakfastnya enak, dan porsinya buesaaarr hahaha).

       Ngapain yah, yuk taruh barang, trus kita jalan sekitar hotel, yup waktu menunjukkan hampir pukul 5 sore. Dan….wow mereka kebanyakan tutup jam segitu…..doenk. Yo  wis kita jalan jalan keliling warnambool ajah deh….dan bener donk sepiiiiiiii……astaga mendekati matahari terbenam sama sekali ngga ada orang di kota kecil ini persis kaya kota mati dan kita berlima masih keliling-keliling fofotoan…. Di bawah ini tampak sisi kotanya, banyak mobil parkir tapi orangnya hilang entah kemana. JJJ

      Cantiknya kota kecil ini, bersih, rapi, ga ada sampah, hanya daun daun jatuh saja yang megotori jalan, tentu saja karena ini musim gugur. Selalu ada Art n Gallery dan library walaupun di kota kecil, suka deh,,,,,take a pic dulu aaah.

      Lanjut lagi jalan menuju salah satu  ujung kota, Danau Pertobe, melihat matahari terbenam ceritanya…..viuuuh jauh juga. Sebenernya ada 1 site pantai tempat orang biasa lihat ikan paus, tapi agak jauh, bentar apa yah namanya Logan Beach Whale Watching Platform, tapi ngga akan keburu udah jam segini,,,,,hahaha seriusan ini ga ada orang satupun, bahkan convenient store sedikit sekali, hmmm…. baru tau kalo kota kecil di sini sampe begini.

      Di tepi danau Pertobe.
      Nikmati suasana musim gugur di negeri orang, good scenery, n enjoy the beauty of Warnambool sembari nunggu restoran buka jam 7 untuk makan malam…..dan bener dong … jam 7 teng restoran buka dan orang orang mulai keluar dari rumah itu juga bagi yang ingin makan di luar atau pergi ke bar. Saya sama sekali tidak melihat anak anak begitu sampai kota kecil ini. Aktivitas restoran juga tidak begitu lama setelah selesai makan malam, ngobrol sebentar dan pulang. Kecuali bar mereka buka sampai tengah malam.
      Amazing yah, masyarakat di sini, mereka benar-benar  tutup 2 jam (jam 5 sampai jam7) untuk istirahat, berkumpul dengan keluarga, atau bagi restoran ya bisa prepare untuk dinner.
      Untuk makan malam kali ini kami berlima memilih makan steak, setelah itu, back to hotel n tidur, karena beberapa dr kami lumayan jetlag.
      Zzzzz, siap siap besok pagi Great ocean road, silahkan baca postingan saya selanjutnya di 4 pitstop in Great Ocean Road.
      Terimakasih sudah baca yah, semoga berguna, feel free to ask.
      Mpit.

       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
    • By Daniel Obernando Simandalahi
      Saya berencana ke Perth tanggal 27 November sampai 3 Desember 2017 (solo trip). Barangkali ada yang mau gabung, bisa berkabar ke [email protected] . Terimakasih :)
    • By Sahat
      Selamak pagi rekan-rekan jalan2ers, apa kabarnye? Ada yang sudah plan rencana jalan-jalannya tahun depan? Mungkin sudah pada banyak kali ya plan nya.
      SEBENARNYA INI MASIH TERLALU AWAL KALI YA, tapi Kebetulan saya ada plan untuk menghabiskan masa liburan hari raya idul fitri 2018 tahun depan di bali. Saya rencana berangkat ke bali tanggal 12 Juni 2018 dan balik ke Jakarta tanggal 23 Juni 2018 which is itu kira-kira 12 hari (tiket sudah issued). Tetapi setelah mikir-mikir menghabiskan 12 hari dibali sepertinya terlalu lama karena sebelumnya udah beberapa kali juga ke Bali. SO ane memutuskan kenapa gak pergi aja explore tempat lain. Setelah mikir-mikir berhari-hari wkwkwkkwkwkwkwkwkwkkwkwkwkw Akhirnya ane memutuskan untuk mencoba explore daerah yang rada dekat dengan bali. taraaaaaaaaa. Ane issued tiket Bali-Perth Australia PP 15 Juni 2018-21 Juni 2018.
      So buat teman teman yang sekiranya punya jadwal sama atau yang tertarik mau join. Bisa kontak saya ya. Untuk daerah australia nya saya masih berfikir untuk explore Perth nya, jika nanti plan nya berubah mungkin bisa sekalian depart lagi ke Melbourne atau ke Sydney.
      Untuk Itinerary kasarnya sih kira2 seperti berikut:
      - Visiting Perth Bell Tower
      - Sunset at Perth Kings Park
      - Roadtrip From Perth to Kalbarri
      - The Nature's Window at Kalbarri National Park
      - E Shed Markets: Cheap Souvenirs in Perth
      - Kailis Fremantle: The Best Seafood and Fish Market in Town
      - Free walking city tours
      - Explore Fremantle by bike
      - Free movies and yoga in Northbridge
      - See Perth's Cultural side 
      - Cottesloe beach
      - Lunch with a view
      - Sample some of Perth’s fine craft beer
      - Little Creatures Brewery (cited by David Gower as one of the best places to go in the city) is set inside a massive converted boat shed right on Fishing Boat Harbour. Get an insider’s look at the process with free tours of the brewery at 1pm, 2pm and 3pm.
      - Taste the Swan Valley. Lets chillin here
      - Explore the city for free (You can get around the city using the free CAT (Central Area Transit) bus.
      - The Pinnacles 
       
      BTW, untuk itin dapat berubah, dan itin diatas hanya gambaran saja. Jika nanti memutuskan untuk terbang lagi ke melbourne/sydney. Itin akan di buat ulang.
       
      Bisa contact saya di line/hp/WA : 081397839967
       
      Hatur Nuhun
    • By JasmineK
      Hi,
      I've read lots of guides on exploring Sydney general, like this one: What, Where And How To Visit Sydney: The Things You Might Not Know. But then I'm also wondering if there're other ways to explore Sydney. What kind of places should I visit? I don't have a long time - 2-3 days, a week max. Where do you think I should go, and what do you think I should eat?
    • By Ronny.handoko
      Selamat malam,
      Mohon infonya ,sy rencana akan liburan keBali.berhubung saya berangkat sekeluarga dan sy tdk bawa kendaraan pribadi,tlg infonya hotel yg recomended bagi keluarga ,hotel yg nyaman dan sekitarnya cocok untuk jalan2 keluarga, kuliner,juga bersantai .
      Mohon infonya .
      Makasih 
    • By andiana
      Nginep di hotel di kota sendiri berasa aneh buat saya. Karena diminta menemani teman yang datang dari Jakarta, jadilah sekalian bikin blog post untuk salah satu hotel murah meriah berbintang tiga di Jalan Riau ini.
      Tebu Hotel (JANGAN TERTUKAR DENGAN GRAND TEBU HOTEL YA! ) nyempil banget lokasinya. Persis di sebelah de Pavilion dan Serela. Jadi, kalau dari arah Laswi, kamu bakalan ketemu dulu sama GRAND TEBU HOTEL sebelum akhirnya ke TEBU HOTEL. 
      Persis di seberang Jalan Cimanuk, setelah Jalan Lombok (yang ada KFC di pojokan jalan itu lho) kalau naik mobil, jangan ngebut yak. Pas lihat de Pavilion, pelan-pelan deh, karena setelah itu kamu bakalan nemu TEBU HOTEL yang nyempil itu.
      Udah ya, gak akan nyasar kan?  
      Baca ulasan santai saya di sini dan boleh komentar buat kamu yang pernah nginep di sana.
      Ke Hummingbird tinggal jalan kaki ke Jalan Progo (kagok lho kalo pake mobil atau motor. sekalian olahraga lah). Ke Giggle Box juga jalan kaki. Ke Masjid IStiqomah juga jalan kaki. 
      Gak jauh dari Pasar Cisangkuy. Kuy!
      Nyari Markobar Martabak? Jalan kaki aja, sekalian nongki di Bober Cafe yang suka jadi tempat gaul 24 jam. Asik deh kalo ke sana. 
       
    • By Merrya Nawati
      Hi all!
      Saya mendapatkan voucher dari hadiah undian untuk nginap di Royal Santrian (Deluxe Room)
      Voucher include: 
      2 nights stay
      For 2 people
      Include breakfast
      Voucher Valid: April 2017
      Harga publish per night: IDR10,000,000
      Alasan dijual: karena akan meninggalkan Indonesia di bulan January
      Jika berminat silahkan contact langsung ke 08111551335
       
      Note: voucher hanya 1 jadi siapa cepat dia yang dapat duluan.
       
      Thanks,
      Merry