everydaysunday

Wisata Sejarah Terracotta Warriors and Horses – Xi’an China

9 posts in this topic

Mau sharing tentang wisata sejarah yang bagi saya sangat menarik

Yaaaa…. Terracotta Warriors and Horses, terletak di Xi’an China

xian_china.jpg

Sangat mudah untuk mendatangi tempat ini, kita bias menggunkan shuttle airport dari bandara internasional xianyang dan juga bisa menggunakan bis pariwisata serta kereta api

Dengan luas sekitar 22.000 m2, terkenal dengan keunikan bentuk dan jumlahnya yang mencapai 8000 buah yang terdiri dari prajurit dan kuda2nya yang bentuk dan ukurannya sama seperti aslinya, sehingga membuat kita berada seperti di masa lalu jika datang ke tempat ini.

terracotta-army.jpg

Ditemukan pada tahun 1974, tempat ini sekarang merupakan salah satu objek wisata terkenal di China yang diperkirakan berumur 2.200 tahun lalu – lama juga yaaaa……..

Terdiri dari 3 ruangan, besar sedang dan kecil . Terracotta Warriors and Horses sekarang yang berupa museum ini merupakan salah satu museum terracotta terbesar di China. Dibuka untuk umum setiap harinya dari pukul 8.30 – 17.30.

terracotta_warriors_and_horses7c765a7b23af81a74b9a.jpg

Dari semua travelers disini udah ada yang pernah pergi gak???

Sharing donk pengalaman dan foto2 narsisnya :D

Share this post


Link to post
Share on other sites

wah, kalo ini harus dibilang WOW nih :P

keren banget peninggalan sejarahnya, masih awet aja yaa...

hmm... ngeliat fotonya kayak di film THE Myth - filmnya jackie chan itu yg tentang kerajaan masa lalu...

mungkin syutingnya disini yaa..

Share this post


Link to post
Share on other sites

Kalau Terrracota dulu pernah liat. Waktu itu ada pameran disalah satu museum di Singapore.

dipamerin kuda, sama beberapa prajurit. kesannya bisa aja, mungkin karena dikit sih.

Kalau full army pasti keren he2. kan jumlahnya ribuan

Share this post


Link to post
Share on other sites

mantaaaap.... kalau legenda malin kundang emang beneran, mestinya ada patung kayak gini tuh di padang :D. btw ini tempat ada ceritanya nggak? apa seperti cerita di film. terakhir ane liat sih film the mummy nyeritain ini tempat. penasaran.

Share this post


Link to post
Share on other sites

wow, keren banget. luas banget ya? ada yang tau sejarahnya teracotta warriors ni gak? aku oernah liat di mummy return (film)

ini teracotta warriors dibuat untuk apa ya?

ada yang punya info lbh lengkap gak? lebih asyik kalo ada yang pengalaman langsung...

Share this post


Link to post
Share on other sites

Kalau ga salah, waktu ada 1raja meninggal, dibuatin tentara2 dari Terracotta. Terracotta itu semacam tanah liat yang dibakar dengan suhu tertentu dalam waktu yang lama. nah tujuannya itu untuk melindungi rajanya setelah dia meninggal. Makanya dibuatlah 1batalyon mulai dari prajurit sampai Jendral.

Sebenernya masih untung tanah liat, soalnya pernah dengar ada raja yang meninggal, istri sama pelayan kesayangan beserta selir dikubur hidup2 untuk temenin rajanya.

Kita harus bersyukur sekarang uda ga ada yang kaya gini lagi B)

Share this post


Link to post
Share on other sites

kalo dari beberapa artikel yg kubaca sih terracotta warriors ini sudah dibuat dari 200an tahun sebelum masehi... baru ditemukan pas 1974 ini.. keren ya? gak melebur dgn tanah walopun udah ribuan tahun terpendam tanah... ngerii..

katanya memang ini sengaja dibangun buat nemenin raja.. dan raja sendiri yg memberi komando biar pasukan terracotta dibuat.. kerenn.. :D

Share this post


Link to post
Share on other sites

Keren banget nih.. kalo bisa tahan sampe ribuan tahun, berarti proses bikinnya bener-bener susah ya.. Jangankan sebanyak itu, untuk bikin 1 dengan kualitas yang bisa tahan ribuan tahun pun nggak mudah, butuh yang memang ahli.

Keren keren keren

Share this post


Link to post
Share on other sites

Terracotta memang mantap Bro....

 

923499_10200632021596703_1321741515_n.jp

Baru aja balik dari sana....

 

Pas masuk kita naik caddy car ke area terracotta....  Sebelum masuk, ada baiknya kita nonton film (layar 360o)  yang menceritakan sejarah dari Terracotta itu sendiri. Lama filmnya kira kira 15 menit....

 

Abis itu kita masuk ke dalam museum, ada 3 PIT di sana.... Terus terang saya kagum juga sih.... 2.200 tahun yang lalu bisa membuat seperti ini..... Sejarahnya juga bagus, dan juga peninggalannya asli dan nyata.... Jadi seolah-2 kita merasakan, Apa yang terjadi di sini 2.200 tahun yang lalu.. :)

 

Tapi... Setelah itu, kalo mau balik ke parkiran, jalannya jauuuuhhh banget..... Bagusnya sih, biar sehat kali ya....

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now


  • Similar Content

    • By Chans
      Share waktu jalan-jalan ke Pulau Hainan di China ya.. jadi sekarang lagi ada banyak tour-tour nawarin paket ke China, ada yang harganya lumayan murah (5jutaan) ini ke Hainan di China. Tempatnya lumayan bagus, banyak tempat-tempat yang instagrammable juga.
      Perjalanan dari Jakarta-ke bandara Haikou jam 7 malam, sampai di sana kira-kira 00.25 (waktu China yang lebih cepat 1 jam dari Jakarta), jadi perjalanan naik pesawat kira-kira 4 jam lebih. Langsung bermalam di hotel.
      Hari ke 2,  dapat makan sarapan dengan menu lumayan lengkap, ada nasi+lauk-lauknya, mie, bubur, roti dll, lalu naik bus menuju Sanya, agak lama naik bus dari Haikou ke Sanya,mungkin ditotal sekitar 5 jam-an (ada makan siang+stop buat ke toilet). Selama tour, tiap makan siang selalu dapat makan 9-10 macam menu Chinese Food.
      Di Sanya, pergi ke tempat namanya Deer Looking Back Sculpture, di sini bisa naik kereta kecil buat naik ke atas bukit dan bisa melihat pemandangan kota Sanya dari atas bukit. Dilanjutkan ke Dadong Sea dan mampir supermarket belanja makanan kecil. Di Hainan rata-rata yang dijual makanan olahan kelapa, mulai dari biskuit, permen, kopi.  Malamnya, optional tour bisa nonton show atau naik cruise, kita milih naik cruise 200 RMB ( 1RMB sekitar Rp.2.000,-). Di kapal nonton pertunjukkan tari-tarian, sulap, pertunjukkan topeng. Bisa juga naik ke atas dek buat foto-foto. 

      Hari ke 3, dibawa ke tempat yang menjual produk-produk bambu. Disini banyak produk yang menarik, seperti handuk yang bisa mengeringkan rambut sendiri (dibungkus pakai handuk 1 jam, rambut sudah kering), baju dalam yang bisa buat lampu nyala, tissue super bersih (bisa bersihin noda kecap dll sekali usap udah bersih) bisa dipakai 1 bulan jadi bisa dicuci dan dipakai lagi. Saya beli tissuenya, memang enak buat bersih-bersih, dll.
      Lalu mengunjungi tempat yang ada patung Dewi Kwan Im tertinggi di dunia, 108 meter, disini dapat makan makanan vege yang lumayan enak, tempat ini besar banget, cuma kita langsung dibawa ke tempat yang ada patung Dewi Kwan Im nya naik kereta kecil. Sorenya dibawa ke tempat yang jual Omega 3 Fish Oil. Pemandunya bisa berbahasa Indonesia, jadi penjelasan dalam bahasa Indonesia. Ada dijelasin seputar kesehatan juga, sepertinya bagus juga produk yang dijual, cuma harganya mahal dan bahannya terbuat dari hewan-hewan seperti anjing laut (tidak tega hehe).

      Hari ke 4, mengunjungi suku minoritas Yetian Minority Nationality Village, dibawa ke tempat berjualan obat Bao Fu Ling yang bagus buat luka bakar (sambil denger penjelasan produk, kita duduk sambil pakai mesin pijat di kaki, enak dipijat hehe) dan sorenya ke Desa Bali. Di sini beberapa peserta tour sempat nari dulu sama penari-penari yang didatangkan dari Indonesia.
      Hari ke 5, menuju Haikou lagi naik kereta cepat. 45 menit sudah sampai di Haikou. Haikou cuacanya lumayan dingin, kalau di Sanya dan di hari ke-3 dan ke-4 cuaca panas terik, di Haikou lebih dingin (pakai jaket 1 saja sudah cukup, walau ada peserta tour yang gak pakai jaket juga). 
      Di Haikou, pergi ke Qilou Old Street, disini yang banyak dibeli adalah pie durian (made in Vietnam). Menurut saudara yang dikasih oleh-oleh ini memang enak katanya, pantas pada beli banyak-banyak, saya gak mencicipi karena gak doyan durian.  Dari sana dibawa ke Movie Town, disini sangat banyak spot buat foto-foto. Ada 2 pintu masuk tempat disini, 1942 street dan Nanyang street.
      Di 1942 street, tempatnya kayaksetting film dengan rumah-rumah jadul yang terbuat dari kayu, disini ada studio buat foto sama Chiang Kai Shek. 
      Di Nanyang Street, tempatnya kayak setting film dengan bangunan yang lebih modern dari yang di 1942 street. Tapi dua-duanya sama bagus. Disini bisa foto studio sama mei ni yang pakai baju Shanghai (mei ni bahasa mandarinnya cewek cantik, tapi semua cewek juga dipanggil mei ni di China gak hanya yang cantik-cantik aja), fotonya nanti dicetak dan bisa diambil (yang gratis dapat ukuran kecil, yang besar bayar 20 RMB). 
      Disini waktunya agak terbatas, setelah foto-foto studio dan belanja sebentar, lalu jalan-jalan sedikit tau-tau waktu sudah habis, sudah waktunya pergi TT lihat di web nya rupanya masih banyak tempat-tempat yang bagus. Link: http://www.movietownhaikou.com

      Setelah dari Movie Town, dibawa ke Mall yang besar, memang China itu negara besar, jadi mallnya pun besar banget. Setelah itu makan malam dan dibawa ke airport untuk perjalanan pulang. 
      Karena kurs RMB (China Yuan) yang masih terjangkau, rasanya belanja dan makan-makan disini gak terlalu mahal.
      Next jadi mau ke China lagi, ke kota yang lainnya (kalau bisa backpacker tanpa ikut tour biar lebih puas). 
      Sekian share saya, dikit aja karena gak pinter bercerita, ada beberapa hal yang juga udah lupa hehe.
      Beberapa foto lainnya (Dari atas ke bawah: Deer Looking Back Garden, Old Street, di depan Stasiun Bullet Train, dan hotel Beauty Crown Tree).
    • By Bima TourTravel
      PROMO !!!!!! Ajak 10 Teman kamu Free 1 Orang
      One Day Trip Snorkling di Pulau Untung Jawa - Pulau Rambut - Pulau Kelor 10 DESEMBER 2017
      Biaya : 165.000 / Orang
      Detail Kegiatan :
      07.00 = meeting point di Muara Kamal
      08.00-09.00 = perjalanan ke Pulau Untung Jawa
      09.00-11.00 = Sorkling di Pulau Untung Jawa dan sekitar Pulau Rambut
      12.00-13.00 = Makan Siang
      13.00-14.30 = Explore Pulau Untung Jawa
      15.00-15.30 = Menuju Pulau Kelor
      15.30-16.30 = Explore Pulau Kelor
      16.30-17.00 = Kembali ke Muara Kamal
      17.30 = Tiba di Muara Kamal , Trip Selesai
      Price Include:
      1. Sewa Kapal transportasi
      2. Tiket masuk Pulau kelor dan Untung Jawa
      3. Alat Snokling/ Banana Boat ( Pilih salah satu )
      4. Makan Siang
      5. Air Mineral
      6. Dokumentasi Foto dengan Floaties dan Laybag
      Price Exclude:
      Biaya diluar Paket / Keperluan Pribadi
      Informasi & pendaftaran, segera hubungi
      Bima TourTravel
      Contact Person:
      Call/Whatsapp: 081380796096
      Pin BB : 2A568A6D
      Line Official : @bimatourtravel
      Website : www.bimatourandtravel.com
      Fanspage : @bimatourtravel


    • By Zaza
      Halo para travellers!
      Travel Workshop Series by Polyglot Indonesia mempersembahkan :
      "SURVIVAL MANDARIN FOR TRAVELLERS"
      dimana negara China menjadi destinasi pertama kita.
      Tidak hanya membahas mengenai detil dari persiapan sebelum keberangkatan, teman-teman juga berkesempatan untuk belajar bahasa Mandarin secara langsung, yang pastinya akan berguna dalam perjalanan, cocok banget buat kamu yang backpacking tanpa guide  
      Agenda :
      1. Persiapan sebelum keberangkatan
      2. Tips dan Tricks ketika berlibur di Cina
      3. Belajar bahasa Mandarin dasar
      4. Belajar bahasa Mandarin untuk travelling
      5. Praktir bahasa Mandarin dengan tutor
      Investasi:
      Single : Rp. 250.000 / orang
      Group : Rp. 200.000 / orang
      Registrasi :
      26 November - 10 Desember 2017
      Lokasi : Jakarta
      Kirim ke : [email protected]
      subject : Regstrasi Workshop Mandarin
      Format ; workshop_(tipe investasi)_Nama Lengkap
      It's limited seat, so GRAB IT FAST!
      Polyglot Indonesia,
      Speak up!
      CP : 082277398873 (Zaza)

    • By Adistia22
      Halo saya newbie dsini salam kenal.. Saya kemarin sudah beli tiket by garuda ke osaka tgl 18 februari.. Sebenernya rencana mau ikut land trip dari agen wisata ternyata saya salah ambil tanggal.. Jd saya rencana nya coba ngebolang sekalian cari teman baru. 
      Itinneray ny yg saya rencanakan: 
      Day 1 : 19 feb 2018
      -Check in hostel
      - Umeda Sky building
      - Tempozan Ferris Wheel
      Day 2 : 20 feb 2018
      - Osaka Castle
      - Doguyasuji Shopping Arcade
      - Shinsaibashi-suji Shopping Arcade
      Day 3 : 21 feb 2018
      - Tenryu-ji Temple
      - Arashiyama Bamboo Groove
      - Kinkaku-ji Temple
      - Nishiki Market & Food Floor 
      - Fushimi Inari Taisha Shrine
      Day 4 : 22 feb 2018
      - Universal Studio Japan
      Day 5 : 23 feb 2018
      - Nara Park
      - Ramen Museum
      - Free time
      Day 6 blm ada rencana
      Tp ittinery bsa berubah kok saya gg terlalu masalah.. Yg berminat bsa WA 082225264245
    • By Gabriella Vania Wijaya
      Haiiii, I'm back! 
       
      Jadi next trip aku bakalan ke China via HK, karena ortu pengen banget buat 'pulang kampung' gitu deh.
      so here is some notes about my next trip :
      - January (winter lagi... lagi .. ga kapok setelah awal tahun ini ke Jepang winter dashyat) 
      - kurang lebih 14 hari 
      - keluar masuk lewat HK, jadi arrive di hongkong, pulang harus lewat hongkong lagi.
      - sekeluarga, ber 5
      - pinginnya ke Guilin, Shenzhen, Guangzhou
       
      yang mau ditanyain :
      - nginep disana lebih enak pesen airbnb / hotel ya? karena ber 5 kalau hotel perlu 2 kamar
      - transport antar kota? dan di kota? (hongkong sudah kebiasaan, tapi di china baru first timer haha)
      - kemana aja? (we love shopping, eating, kemana aja ok kok)  
      that's it 
       
      Thank you! 
    • By embong
      Siapa bilang berlibur butuh dana besar? Indonesia sebagai negara kepulauan memiliki potensi tempat wisata yang banyak dan tidak perlu biaya besar. Mulai dari Pantai, Gunung, atau pun perkotaan, semua bisa menjadi tempat liburan dan hemat biaya. Apalagi bagi mereka yang tidak memiliki waktu berlibur cukup panjang, berikut ini beberapa temapt berlibur yang dapat disambangi ketika akhir pekan dan yang pasti murah!!
      Karimun Jawa
      Tempat wisata ini sudah menjadi Taman Nasional Laut, karena memiliki daya tarik tersendiri dan cocok untuk Wisata Bahari. Panorama laut yang indah bagai telaga warna dengan gugusan kepulauan yang tersebar jauh mata memandang. Air lautnya jernih, hamparan pasir putih pun membentang dikawasan pantainya. Disini masih terdapat satwa langka seperti menjangan, trenggiling, landak, ular edor dan yang paling unik lele tanpa patil.
      Estimasi Biaya: paket penginapan, makan, snorkling, foto-foto (soft data), barberque sebesar Rp 650.000 dan belum termasuk tiket bus ke Jepara.
      Kota Bandung
      Siapa sih yang tidak kenal Bandung? Kota kembang ini sudah terkenal dengan sejuta ciri khas, mulai dari tata kota tua sampai wisata kuliner yang sangat terkenal. Ibu kota provinsi Jawa Barat ini sudah terkenal keindahannya dari jaman Belanda.
      Estimasi Biaya: Travel PP Rp 180.000, Hotel Rp 300 ribu.
      Kepulauan Seribu
      Pulau Pari, Pulau Peuncang, Pulau Tidung, hanya lah beberapa pulau yang sedang naik daun untuk kawasan kepulauan seribu. Tidak hanya bisa dinikmati sendiri, wisata air pada pulau-pulau ini dapat dikunjungi oleh ‘geng’ berlibur kalian. Karena biasanya, travel agen yang mengatur wisata pulau seribu akan memberikan paket harga murah apabila orang yang ikutan lebih banyak seperti paket wisata pulau pari, paket harga pulau tidung, paket harga pulau harapan, dll. Anda bisa browsing sendiri di Google, banyak sekali penyedia paket tersebut
      Estimasi Biaya: paket penginapan, makan snorkling, bersepeda, barbeque sebesar Rp. 500.000. Namun estimasi tersebut dapat lebih besar tergantung pulau mana yang hendak dikunjungi.
      Yogya
      Berlibur di kota Yogya mungkin pilihan yang tidak kalah menarik. Namun bagi yang hendak berlibur di kota keraton ini harus menyiapkan transportasi yang memadai karena jika dibandingkan dengan naik kendaraan umum, biayanya cukup mahal. Dan perlu direncanakan dari jauh-jauh hari destinasi wisata ketika disana.
      Estimasi Biaya: Kereta PP Rp 600 ribu, hotel Rp 300 ribu, untuk kuliner tidak perlu repot karena banyak tempat makan murah meriah.
      Surabaya
      Liburan di kota pahlawan, Surabaya? Mengapa tidak. Surabaya cukup menjanjikan wisata kota yang unik. Salah satu tujuan dalam kotanya adalah musem kapal selam, dimana pengunjung dapat melihat isi daleman kapal selam Indonesia jaman dulu. Atau pun main-main ke museum pun tak jadi masalah, mengingat kota ini menyimpan banyak sejarah pahlawan Indonesia.
      Estimasi Biaya: Bus PP Rp. 440 ribu, penginapan Rp200 ribu atau dapat menyewa apartemen sekitar 1 jutaan yang dapat dibagi empat atau enam dengan teman berlibur. Untuk makanan, banyak cafe murah seperti cafesera, atau pun makanan pinggir jalan yang mantap.

    • By imagologi
      Kota Malang

      Kota Malang menjadi album   menarik bagi para backpacker Indonesia yang ada di penjuru dunia. Ragam wisata edukatif, wisata informatif, wisata alam, , maupun wisata modern bisa ditemukan di kota ini.
      Wisata kuliner yang berkesan di lidah dan renyah di kantong tentu juga menjadi kesan tersendiri bagi para backpacker untuk berkunjung ke Kota Malang. Kota Malang adalah kota yang berada di wilayah Propinsi Jawa Timur.
      Melimpahnya menu kunjungan wisata seperti  Alun-Alun Kota Malang, Pantai Sempu, Pantai Gatra dan tentunya ragam museum yang akan mengingatkanmu pada perjuangan masa lalu. Jangan susah move on ya
      Selain itu, Kota Malang bisa kamu hinggapi dengan ragam penginapan yang dapat membuat kamu sejenak melepas lelah pasca berwahana keliling kota.
      Kota Lumajang

      Menu favorit berikutnya berada di samping Malang yaitu, Lumajang.  Apabila kamu mengetik wisata Lumajang di search engine, akan tampil banyak aneka wisata pilihan yang bisa kamu cantumkan sebagai destinasi backpacker-anmu berikutnya.
      Daerah ini berbatasan dengan Kabupaten Probolinggo di utara, Kabupaten Jember di timur, Samudra Hindia di selatan, serta Kabupaten Malang di barat. Kabupaten Lumajang terletak di wilayah Tapal Kuda, Jawa Timur. Kamu tinggal melewati Malang bagian selatan untuk kemudian menikmati perjalanan dengan rimbunnya suasana  sekitar.
      Lumajang sendiri merupakan sebuah daerah yang mempunyai segudang tempat wisata dengan panorama yang mempesona. Backpackeranmu tidak akan mengecewakan  setelah mengunjungi destinasi favorit di Kota Lumajang dan sekitarnya seperti, Puncak B 29, Kebun Teh Kertowono atau kamu mau mencicipi eloknya Ranu Kumbolo? Ditunggu ya kunjungannya.
      Kota Banyuwangi

      Segudang tempat wisata dan rantai festival tersaji apik di Banyuwangi.  Ditambah lagi adanya tempat wisata yang keren dan indah sontak membuat kabupaten yang berada di ujung timur pulau Jawa ini memiliki banyak destinasi yang bisa kamu kunjungi tanpa harus mendebarkan saku. Peta wisata Banyuwangi memiliki kontur wilayah yang begitu unik mulai dari dataran rendah hingga tinggi.
      Kontur semacam ini secara tidak langsung menciptakan banyak objek tempat wisata alam yang memukau. Pantai di kawasan ini masih sangat bersih dan jauh dari polusi sehingga sangat cocok sebagai destinasi wisata pantai untuk keluarga yang hemat namun tetap menonjolkan keindahannya. Selain pantai, Banyuwangi juga memiliki latar belakang gunung bagi kamu penggemar  suasana tenang, tercitra, dan rimbun.
      Kota Batu

      Rutinitas seringkali membuat penat dan menghambat produktivitas. Oleh karena itu, refreshing mutlak diperlukan, terutama bagi pekerja kantoran. Salah satu cara ampuh untuk menyegarkan pikiran adalah dengan pergi berlibur. Biasanya, liburan akan lebih menyenangkan jika dilakukan bersama orang terdekat, misalnya keluarga.
      Karena itu, pemilihan destinasi merupakan prioritas utama yang harus diperhatikan. Pilihlah destinasi yang bisa dinikmati oleh setiap anggota keluarga. Kota Wisata Batu adalah jawabannya. Kota yang satu ini sedang menjadi buah bibir di kalangan wisatawan berkat objek wisatanya yang unik dan beragam. Ditambah keindahan alam dan hawanya yang sejuk, membuat Kota Batu kian mempesona.
      Dalam beberapa tahun terakhir, industri pariwisata di Batu berkembang kian pesat. Beragam objek wisata yang unik dan menarik bermunculan dan berhasil menggaet gairah berkunjung para wisatawan baik domestik maupun mancanegara. Berkat promosi dan pengelolaan objek wisata yang baik, Batu kini menjelma menjadi primadona baru sebagai destinasi yang wajib dikunjungi bagi wisatawan, mulai dari anak-anak sampai dewasa.
      Dilansir dari imagologi.com