• 0
Sign in to follow this  
Married2014

Pesawat masa Depan

Question

Perkembangan maskapai penerbangan nantinya bakal semakin seru. Setiap maskapai tidak hanya berlomba-lomba memberikan pelayanan yang terbaik, tapi juga terus mengembangkan teknologi yang mereka punya. Seperti maskapai Emirates misalnya yang sedang mengincar pesawat dengan 3 lantai.

Setelah menjadi yang paling banyak menggunakan pesawat super jumbo, Airbus A380, Emirates kabarnya sedang membidik pesawat 3 lantai. Nantinya, pesawat super besar ini bisa menampung hingga 800 wisatawan. Hal tersebut diamini oleh Wakil Presiden Eksekutif Teknis & Operasi Emirates, Adel Al Redha, pada Arabian Business seperti dilansir dari News Australia beberapa waktu lalu.

Raksasa penerbangan Airbus juga membeberkan desain konsep pesawat untuk 40 tahun ke depan. Pesawat dengan kabin yang transparan akan diluncurkan pada sekitar tahun 2050 mendatang.

Dengan kabin transparan, wisatawan bisa melihat langsung pemandangan di luar pesawat selama penerbangan. Sebuah konsep yang pastinya tidak ditujukan bagi orang-orang yang takut terbang atapun fobia ketinggian.

Jika menunggu 10 tahun lagi untuk bisa terbang dengan pesawat berlantai 3 atau menanti 40 tahun demi naik pesawat transparan terlalu lama, maka Anda bisa mencoba hal yang baru di tahun depan. Ya, pesawat luar angkasa, Virgin Galatic bisa Anda nikmati fasilitasnya tahun depan.

Anda akan dibawa pada ketinggian 113 kilometer. Setelah lepas dari atmosfer terluar bumi, Anda bisa melihat langsung bumi dari angkasa luar yang gelap gulita. Anda juga akan merasakan kondisi tanpa gravitasi selama beberapa menit!Berminat ikut penerbangan menuju luar angkasa? Boleh saja, asalkan Anda rela merogoh kocek sebesar USD 200 ribu (sekitar Rp 1,8 miliar) per orang. Itu pun menunggu giliran 500 orang lebih pendaftar sebelumnya.

Dalam waktu dekat, juga akan ada pesawat komersil yang menyuguhkan sensasi nol gravitasi untuk dicoba para traveler. Adalah maskapai Zero-G asal Eropa yang merencanakan penerbangan komersil ini. Tahun 2013 mendatang, sudah ada 3 jadwal penerbangan untuk traveler merasakan sensasi nol gravitasi. Penerbangan pertama akan dilakukan pada 15 Maret 2013. Ayo, siap-siap!

Pesawat ini dioperasikan langsung oleh France National Centre for Space Studies (CNES) yang bekerjasama dengan perusahaan Novespace. Setiap kali penerbangan, Zero-G akan membawa 40 penumpang dewasa. Harga tiketnya? 5.980 Euro (Rp 750 juta) per orang.

191400_pesawatmasadepan1.jpg

191413_pesawatmasadepan2.jpg

191427_pesawatmasadepan3.jpg

sumber: http://travel.detik.com/read/2012/12/13/191159/2118053/1383/3/seperti-inilah-naik-pesawat-di-masa-depan#topart

Share this post


Link to post
Share on other sites

4 answers to this question

  • 0

Uwaw konsep nya ok neh... Tapi indonesia mah tetep dg boeing 737 nya smile.png

 

sekarang saya denger Indonesia mulai buat pesawat lagi, kita liat aja kelanjutannya gimana.

bisa aja kan saingan sama Boeing atau airbus.

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now

Sign in to follow this  

  • Similar Content

    • By septiniara
      Travelling atau liburan adalah kegiatan yang digemari banyak orang. Travelling kini tidak hanya dilakukan saat libur atau waktu senggang saja, melainkan sudah menjadi kegiatan yang termasuk penting dalam jadwal kesibukan harian apalagi bagi yang hobi travelling hihihi. Sebenarnya liburan itu memang penting lho, karena setiap harinya setelah sibuk dengan pekerjaan yang terkadang menjenuhkan pastinya kita membutuhkan sesuatu yang dapat membangkitkaan semangat untuk bekerja kembali. Setuju?
      Sebagian orang mungkin sudah memiliki jadwal liburan yang sudah ditetapkan secara mingguan atau tahunan. Karena liburan memanglah hal yang sangat mengasyikkan, selain itu liburan juga dapat mempererat hubungan kekeluargaan antara anak, orangtua, dan saudara-saudara yang lainnya. Dengan berlibur kita juga dapat menemukan banyak hal baru seperti teman baru, suasana baru atau bahkan pacar baru hihihi sehingga pergaulan sosial tetap terjaga.
      Untuk dapat mencapai lokasi objek wisata yang ingin kita kunjungi pastinya kita membutuhkan transportasi. Seperti yang kita ketahui, ada tiga jalur yang dapat dipilih bila hendak melakukan perjalanan. Adapun tiga jalur tersebut yaitu, jalur darat, jalur laut dan jalur udara. Nah, bila ingin melakukan perjalanan jarak jauh, antar kota, provinsi, antar pulau, antar negara atau bahkan antar benua jalur udara merupakan pilihan yang tepat untuk aku.
      Bila ingin berlibur ke tempat yang jauh, aku lebih suka menaiki pesawat terbang. Kamu pasti setuju kalau melakukan perjalanan dengan jarak yang jauh melalui udara dengan menggunakan pesawat terbang jauh lebih cepat daripada melakukan perjalanan lewat darat ataupun laut (tidak hitung delay ya). Hal tersebut karena pesawat terbang tidak hanya mampu bergerak sangat cepat, tetapi juga mampu terbang lurus melintasi berbagai rintangan alam yang tidak teratasi oleh transportasi darat dan air. Di udara juga tidak ada kemacetan lalu lintas, tilang, asap kendaraan dan panas-panasan.
      Nah, semakin cepat kita sampai di tempat wisata maka semakin cepat pula kita bisa mengeksplornya. Lain halnya kalau menggunakan jalur darat atau laut, bisa-bisa aku capek di jalan. Belum lagi kalau mabuk selama perjalanan yang ada aku bukannya liburan malah harus dirawat hihihi. Pelayanan dan kenyamanan yang ditawarkan di pesawat juga jauh lebih baik daripada transportasi lainnya. Selain itu terminal bandara juga jauh lebih bagus, apalagi ditambah dengan berbagai fasilitas yang lengkap dan modern. Kalau terminal bus biasanya bau hehehe.
      Kekurangan dari melakukan perjalanan menggunakan pesawat bisanya kalau gak delay pasti karena harga tiketnya lebih mahal. Nah untuk menyiasati delay biasanya aku lebih milih menggunakan penerbangan dengan waktu pagi. Karena biasanya penerbangan pagi lebih aman dan jarang delay. Kalau untuk menyiasati harga tiket yang mahal, biasanya aku suka cari tiket pesawat promo berapa maskapai. Selain itu biasanya aku juga menyiasatinya dengan melakukan pemesanan tiket jauh hari sebelum keberangkatan, sehingga dapat memilih harga tiket sesuai dengan yang kita inginkan. Nah, bagaimana dengan kalian?
      Kembali ke judul, lebih suka naik apa kalau travelling jauh?
    • By subpackertour
      PROMO PULANG PERGI AIRASIA DOMESTIK dan Internasional (Fixed Big Point)
      Super murah. Jaminan harga dibawah aplikasi online gan!
      Periode Pesan Sekarang.
      Terbang: Hingga - Agustus 2017
      Harga rute domestik dibawah ini minimal pemesanan 3 orang.
      Untuk 1 orang hanya tambah +150rb
      dan untuk berangkat 2 orang hanya tambah +50rb dari harga dibawah ini;
      --------------------------------
      Jakarta - Bali 715.000 PP
      Jakarta - Surabaya 715.000 PP
      Jakarta - Yogyakarta 675.000 PP
      Jakarta - Penang 1.190.000 PP
      Jakarta - Bangkok 1.590.000 PP
      Bandung - Bali 680.000 PP
      Bandung - Singapore 990.000 PP
      Bandung - Kuala Lumpur 1.015.000 PP
      Medan - Palembang 705.000 PP
      Medan - Yogyakarta 965.000 PP
      Yogyakarta - Bali 690.000 PP
      Yogyakarta - Jakarta 675.000 PP
      Yogyakarta - Medan 965.000 PP
      Solo - Bali 685.000 PP
      Surabaya - Jakarta 715.000 PP
      Bali - Jakarta 715.000 PP
      Bali - Bandung 680.000 PP
      Bali - Yogyakarta 690.000 PP
      Bali - Solo 685.000 PP
      Palembang - Medan 705.000 PP
      ---------------------------------
       
      Butuh penerbangan pergi / one way saja? Harga bisa kami sesuaikan.

      PEMBAYARAN:
      - Transfer langsung Mandiri / BCA / CIMB Niaga
      - Melalui Tokopedia juga bisa (untuk cicilan kartu kredit dan lebih aman)

      Hubungi Kami:
      SUBPACKER TOURS
      Office: Jl. Tandes Kidul I No. 16 Surabaya
      Whatsapp: 082234325803
      LINE: @rtx4007j (pakai @)
      www.subpacker.com
    • By MKS Travel
      MKS - TOUR & TRAVEL
      Ready bro & sist..
      Open Order Tiket Pesawat & Hotel 
      #SELURUHINDONESIA dan #MANCANEGARA
      Diskon 10 - 25 %
      --------------------------------------------
      ID LINE@ : http://line.me/ti/p/%40pbh4575v
      WA / TLP : 0823-9889-7889
      PIN BB : 586CC1CD
      --------------------------------------------
      # SILAHKAN INVITE KONTAK YANG ADA DIATAS DAN MEMULAI OBROLAN!
      # DIJAMIN MURAH DARI TRAVEL LAIN
      # SILAHKAN BANDINGKAN HARGA

    • By Fujiyama Travel

       
       
      Ayo keliling Indonesia, buruan beli tiket sekarang juga, tinggal 5 hari lagi.
      Disc flight Rp 105.000** untuk tiket sekali jalan (one way) atau pulang pergi (return)
      hubungi sekarang juga
       
      Fujiyama Travel
      082131319868
      54AB772B
       
      ** S&K **
      1. Pembelian minimum Rp 1.000.000
      2. Berlaku untuk rute domestik saja
      3. Promo berlaku untuk periode pembelian hingga 30 Mei 2016
       
       
      "Enjoy Your Day" 
    • By Hasdevi Agrippina Dradjat
      Dewasa ini kita tentunya sudah seringkali mendengar tentang moda transportasi yang satu ini, yaitu pesawat terbang. Pesawat terbang merupakan pesawat udara yang lebih berat dari udara, memiliki sayap yang tetap dan dapat terbang dengan tenaga sendiri.

      Secara sederhana, pesawat terbang didefinisikan sebagai kendaraan yang mampu terbang di udara. Pesawat terbang akhir-akhir ini telah dijadikan sebagai salah satu moda transportasi yang paling populer dan sering dijadikan sebagai pilihan untuk traveling.

      Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas tentang pesawat terbang: dari latar belakang hingga tips menaiki pesawat untuk pertama kalinya. Artikel ini akan menjelaskan tentang pesawat terbang dan seluk beluk moda transportasi yang satu ini.

       

       
      Latar Belakang Pesawat Terbang


      Latar Belakang Pesawat Terbang via http://soktau.com/wp-content/uploads/2013/11/Kenapa-Pesawat-Bisa-Terbang.jpg

       

       
      Pesawat terbang adalah sebuah moda transportasi udara yang pertama kali ditemukan dan diterbangkan oleh Wright bersaudara. Wright bersaudara terdiri dari Orville dan Wilbur Wright.

      Jenis pesawat terbang komersial pertama yang berkembang adalah pesawat Boeing dengan jenis 737. Pesawat ini merupakan pesawat komersial untuk jarak dekat dan sederhana. Pesawat Boeing 737 juga merupakan pesawat yang paling laku di dunia.

      Pesawat Boeing 737 didesain mampu memuat hingga enam seat. Pesawat jenis Boeing 737-100 merupakan desain pertama Boeing yang berbentuk pendek dan gemuk. Pesawat komersial ini pertama kali terbang pada tahun 1967 oleh maskapai penerbangan Lufthansa.

      Di Indonesia, Boeing 737 menjadi “standar” maskapai penerbangan di Indonesia. Pesawat dengan jenis ini sangat laku di pasaran dan seringkali digunakan sebagai salah satu moda transportasi yang sering digunakan di Indonesia.

       

       
      Kelebihan Pesawat Terbang


      Pesawat Mampu Mengefisiensikan Waktumu via http://mediabisnisonline.com/tips-manajemen-waktu-dengan-to-do-list/

       

       
      Pesawat terbang sering dijadikan sebagai salah satu moda transportasi yang paling populer karena memiliki beberapa kelebihan. Pesawat merupakan moda transportasi yang paling nyaman dan cepat.

      Pesawat mampu mengefisiensikan waktumu dalam melakukan perjalanan karena dapat mencapai tempat dengan jarak yang sangat jauh dalam waktu yang terbilang singkat jika kamu bandingkan dengan moda transportasi lainnya.

      Pesawat juga memiliki system yang cepat dan efisien. Fasilitas yang ditawarkan oleh pesawat juga tergolong menyenangkan dimana kamu tinggal duduk dan menikmati perjalananmu menuju tempat tujuan.

      Pesawat sangat cocok untuk membawa barang-barang yang sangat penting, mudah membusuk dan mahal. Kelebihan pesawat yang lainnya adalah pesawat mampu mencapai area yang sulit untuk dijangkau. Hal ini menyebabkan pesawat seringkali dijadikan sebagai moda transportasi menuju daerah-daerah terpencil.

      Selain itu, pesawat juga memungkinkan gerakan bebas kemana saja. Untuk mendapatkan perjalanan yang nyaman dan aman, tentu saja pesawat dapat kamu jadikan sebagai pilihan utama.

       

       
      Kekurangan Pesawat Terbang


      Cuaca Buruk Dapat Memperhambat via http://www.bmkg.go.id/bmkg_pusat/ImagesWeb/BMKG_Pusat_201111816219.jpg

       

       
      Meskipun demikian, pesawat terbang juga rupanya memiliki beberapa kekurangan. Jika kamu ingin menaiki pesawat terbang, kamu harus merogoh saku dengan lebih dalam karena biaya yang kamu keluarkan tergolong tidak sedikit atau mahal.

      Selain itu, penerbangan untuk pesawat terbang juga sangat tergantung dengan cuaca. Jika cuaca buruk atau kurang stabil, maka akan memperhambat perjalanan dengan pesawat terbangmu.

      Pesawat terbang juga mudah terganggu oleh partikel-partikel tersuspensi di udara. Partikel-partikel tersuspensi di udara tersebut misalnya adalah abu vulkanik yang tercipta oleh hasil erupsi dari Gunung Merapi.

      Pemeliharaan bandara juga tergolong mahal begitupun dengan pemeliharaan pesawat terbang. Selain itu, pesawat dengan ukuran yang besar tidak bisa mendarat di bandara yang kecil. Itulah sebabnya, jika kamu hendak melakukan perjalanan menuju daerah yang cukup terpencil, kamu harus menggunakan pesawat yang kecil.

      Pesawat juga tidak dapat melakukan pendaratan jika berada pada daerah yang tidak memiliki bandara. Pesawat juga memiliki suara keras dan polusi yang tinggi, hal ini mengakibatkan suara pesawat seringkali terlalu ramai.

       

       
      Tips Berburu Tiket Murah

      Jika kamu berencana hendak menaiki pesawat terbang, kamu dapat mulai memikirkan untuk mendapatkan tiket pesawat dengan harga yang terbaik. Ya, kamu dapat mencoba untuk mempraktekkan tips berburu tiket pesawat murah.

       

       
      1. Menggunakan Maskapai Low Budget


      Menggunakan Maskapai Penerbangan Low Budget via http://frenkeyblog.com/wp-content/uploads/2013/09/maskapai-low-cost-carrier.jpg

       

       
      Kamu dapat mempertimbangkan untuk menggunakan maskapai penerbangan low budget. Maskapai penerbangan biasa cenderung memberikan harga yang mahal karena memberikan pelayanan eksklusif pada penumpangnya.

      Nah, sebagai alternatif, pilihlah maskapai penerbangan low budget. Low cost carrier ini merupakan maskapai penerbangan dengan tiket murah yang berusaha untuk menekan biaya dengan cara mengurangi fasilitas.

      Untuk mendapatkan harga tiket yang terbaik, kamu dapat bergabung dengan mailing list dari sejumlah maskapai penerbangan. Biasanya, mailing list tersebut akan rajin mengirimimu promo-promo tiket pesawat yang dapat segera kamu pergunakan.

       

       
      2. Rencanakan Dari Jauh-Jauh Hari

      Jika kamu berencana ingin mendapatkan tiket pesawat dengan harga yang terbaik, kamu dapat merencanakan tiket pesawat dari jauh-jauh hari. Hal ini penting untuk kamu pertimbangkan sebab jika makin mepet, kamu akan semakin susah untuk mendapatkan tiket dengan harga yang terjangkau.

      Usahakan untuk segera merencanakan penerbanganmu dari jauh-jauh hari, maksimal tiga hingga enam bulan sebelum keberangkatanmu. Pastikan kamu juga telah mempersiapkan dengan matang perjalananmu kali ini.

       

       
      3. Hindari Masa Liburan Atau Peak Season


      Menghindari Waktu Liburan via http://cdn-2.tstatic.net/tribunnews/foto/bank/images/Liburan-sekolah-anak-bermain.jpg

       

       
      Jika kamu ingin mendapatkan tiket pesawat dengan harga yang terjangkau, maka kamu harus menghindari untuk membeli tiket pesawat pada masa liburan atau peak season. Pada masa liburan atau peak season ini biasanya harga tiket pesawat justru sedang tinggi-tingginya.
      Pilihlah waktu weekdays jika memungkinkan sebab biasanya jika kamu melakukan perjalanan pada waktu hari kerja, biaya yang kamu keluarkan tidak akan sebanyak jika kamu melakukan perjalanan pada akhir pekan.
       

       
      4.   Perhatikan Jaringan Internet

      Untuk mendapatkan tiket dengan harga yang terbaik, selanjutnya kamu juga harus memperhatikan jaringan internet. Nah, pastikan jaringan internet yang kamu miliki sudah baik dan tidak akan mengganggumu pada proses reservasi online.

      Jaringan internet yang baik juga akan memudahkanmu untuk mendapatkan promo berupa kursi gratis. Cobalah untuk melakukan reservasi secara online pada waktu tengah malam hingga dini hari. Pada waktu tersebut, biasanya kamu akan mendapati traffic yang tidak begitu ramai.

       

       

      5. 
      Bagasi dan Makanan

      Fasilitas Bagasi dan Makanan di Pesawat via https://dipoetri.files.wordpress.com/2013/08/makanan-pesawat.jpg

       

       
      Penerbangan dengan menggunakan low budget biasanya tidak menyediakan fasilitas bagasi dan makanan di dalamnya. Biasanya, fasilitas bagasi dan makanan terpisah dari harga tiket sehingga kamu akan diharuskan untuk membeli sendiri.

      Nah, jika kamu berniat untuk mendapatkan tiket pesawat dengan harga yang terjangkau, kamu dapat mencari jam penerbangan yang tidak melewati jam makan. Hal ini akan mengakibatkan kamu dapat menghemat biaya perjalananmu.

      Selain itu, untuk masalah bagasi, kamu dapat mensiasatinya dengan menggunakan ransel atau backpack jika hendak melakukan perjalanan. Ransel atau backpack ini biasanya berukuran tidak terlalu besar sehingga dapat kamu masukkan ke dalam kabin pesawat.

      Jika kamu menggunakan kabin pesawat, maka kamu tidak perlu membeli bagasi tambahan. Namun, berbeda cerita jika kamu hendak berbelanja. Jika barang yang kamu bawa tergolong cukup banyak, sebaiknya kamu membeli fasilitas bagasi.
       


       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
    • By deffa
      Hola Deffa Here !!!
      Booking Tiket Pesawat Online, setelah saya perhatikan di berbagai Social Media khususnya di Facebook Groups Komunitas Jalan2 Indonesia. Masih banyak yang belum bisa cara beli tiket pesawat online ini, dan mengandalkan dari jasa / travel agent. Dan bahkan jasa perorangan yang belum tentu bisa di percaya, sehingga makin banyak penipuan Jual Tiket Pesawat seperti kasus penipuan tiket pesawat oleh Facebook Anisa Putri.
      Sebenarnya Booking tiket pesawat online ini cukup mudah di pahami dan dikerjakan, hanya saja beberapa kendala orang tidak mau untuk melakukan Transaksi ini ada beberapa macam:
      Ragu dan takut karena Penipuan Online Malas untuk belajar cara nya Kebiasaan menggunakan Jasa Travel Agent Ketiga alasan dan mungkin lebih di atas tersebut sebenarnya bisa di atasi dengan beberapa langkah seperti berikut :
      Beli lah dari website maskapai yang bersangkutan atau website yang sudah ditunjuk oleh maskapai tersebut, seperti airasia.com garuda-indonesia.com traveloka.com tiket.com dll Cobalah sisihkan beberapa waktu untuk belajar cara booking online, karena tidak ada ruginya, agar kita juga bisa mandiri Jika terbiasa dengan menggunakan jasa orang lain, cobalah untuk mengembangkan diri dengan berani melakukan nya sendiri, jadi mendapatkan pengalaman lebih Sekarang saya akan coba share dan praktekkan cara Booking Online di website yang cukup sering digunakan dan sudah mempunyai reputasi yang cukup bagus yaitu airasia.com
       
      Booking AirAsia.com
      01. Masuk ke website Air Asia >> KLIK 
       
      02. Jika kalian butuh penerbangan Pulang Pergi (PP) klik bagian Pulang Pergi, jika hanya Pergi / Pulang saja klik bagian Sekali Jalan. Contoh Sekali Jalan                                                               
       
      03. Pilih Tujuan / Destinasi dan Waktu Berangkat dengan klik bagian Asal lalu Tujuan (Misal ketik Jakarta - Kuala Lumpur) dan klik Tanggal Berangkat (Misal 10 Agustus 2016) dan juga pilih berapa orang yang akan berangkat (Misal 1 Orang) dan tekan CARI

       
      04. Akan keluar pilihan Jam Penerbangan di tanggal 10 Agustus 2016, lalu pilihlah sesuai yang kalian mau. Misal pukul 11.30 WIB dengan harga Promo sebesar Rp. 150.000 lalu klik LANJUTKAN

       
      05. Lalu akan keluar Pop Up untuk Login ID Air Asia, jika kalian tidak punya ID Air Asia cukup klik bagian LANJUTKAN SEBAGAI TAMU

       
      06. Akan masuk ke bagian Rincian Tamu, disini kalian isi semua data diri kalian dari Nama, Kewarganegaraan, Tanggal Lahir dan Big Shot ID (jika ada). Untuk Air Asia ketika membeli tiket online tidak perlu mencantumkan Passport, jadi yang belum punya passport juga bisa beli dulu tiket nya baru bikin passportnya. Lalu klik LANJUTKAN

      07. ADD ON, Pada bagian ini kita di berikan pilihan untuk menambahkan fitur apa saja yang kita perlukan misal Bagasi, Makanan di Pesawat, Asuransi dll. Jika ingin berhemat pilih Tidak untuk Bagasi, dan Tidak juga untuk makanan, tapi saran saya Asuransi tetap di perlukan. Untuk kasus kali ini harga Asuransi nya sebesar Rp. 40.000 jadi total harga tiket pesawat ini naik jadi Rp. 190.000. Lalu klik LANJUTKAN

       
      10. ADD ON 2, dini juga penambahan fitur kembali fungsi nya untuk ketika kita sudah turun dari pesawat, ada fitur Red Carpet kita di sambut layak nya tamu penting, Antar Jemput Sky Bus hanya untuk di Bandara KLIA2 (Kuala Lumpur) ke KL SENTRAL, lalu Kartu GSM Tune Talk untuk di Luar Negeri. Dan klik LANJUTKAN

       
      11. Tinjau Ulang Dan Bayar. Ini bagian di mana kita mengecheck ulang booking kita dan melakukan pilihan Pembayaran. Check List bagian "Saya telah membaca dan menyetujui Syarat dan Ketentuan Pengangkutan dan aturan Tarif". Lalu Tulis semua info di bagian Rincian Kontak dan Informasi Darurat. Lalu Pilih Sistem Pembayaran yang di mau, ada beberapa Pilihan Internet Banking, Kartu Kredit, Pembayarang Lainnya (Indomaret dan ATM). Contoh dengan Internet Banking, perhatikan bagian Biaya Pemrosesan tertera Rp. 10.000 jadi akan menambah di tiket kita yang tadi Rp. 190.000 menjadi Rp. 200.000. Lalu klik PEMBELIAN

       
      12. Kalian tinggal bayar sesuai Sistem Pembayaran yang di pilih, jika Internet Banking BCA, masuk ke KLIK BCA dan ikutin arahannya. Jika ATM transfer ke rekening Air Asia yang di berikan. Untuk Kartu Kredit Biaya Pemrosesannya lebih besar. Dan kalian sudah mendapatkan Tiket Air Asia kalian yang akan di Email ke email yang kalian tulis setelah Pembelian atau akan di kirim SMS Kode Booking ke no yang kalian Tulis juga.
      13. Di sarankan untuk mempunyai Akun Air Asia karena akan memudahkan kita dalam berbagai hal dan juga mempunyai banyak keuntungan seperti notifikasi ke Email jika ada Promo Murah yang akan berlangsung, cara nya di SINI
    • By pleasejackys
      Tips Menjaga Keamanan dan Keselamatan Saat Bepergian dengan Pesawat Terbang
       
      Pesawat terbang mungkin adalah pilihan transportasi yang paling disukai oleh kebanyakan orang. Alasan pertama, alat transportasi ini bisa membawa kita ke tujuan dengan lebih cepat dibanding alat transportasi yang lain. Ini tentu akan sangat menghemat waktu terutama jika tempat tujuan kita cukup jauh. Alasan kedua adalah karena kenyamanan. Dari segala macam jenis moda transportasi, memang pesawat umumnya memiliki fasilitas yang lebih baik dari yang lainnya.
       
      Walaupun banyak diminati, travelling dengan pesawat terbang bukanlah tanpa resiko. Meskipun sudah dirancang dengan tekonologi canggih sedemikian rupa, berbagai macam kecelakaan, malfungsi, dan gangguan yang tidak menyenangkan bisa saja terjadi pada sebuah penerbangan. Bagaimanapun, memang tidak ada hal di dunia ini yang bisa dijamin aman 100%. Namun, hal iitu bukanlah sesuatu hal yang perlu dikhawatirkan secara berlebihan. Selama kita tahu bagaimana caranya, kita bisa tetap menjaga keamanan dan keselamatan diri dengan mudah setiap kali bepergian dengan pesawat terbang.
       

      Pemeriksaan Pesawat untuk Memastikan Keamanannya
      (Sumber: en.wikipedia.org)
       
      Tanpa perlu panjang lebar lagi, berikut adalah beberapa hal yang bisa kamu terapkan saat naik pesawat agar perjalananmu aman dan selamat:
       
       
      1. Pilih Pesawat yang Lebih Besar
       
      Setiap penerbangan, setiap maskapai, menggunakan jenis pesawat yang berbeda-beda. Mulai dari Airbus, Boeing, dan masih banyak lagi jenis pesawat yang biasa digunakan untuk penerbangan komersil. Jenis pesawat yang digunakan dalam setiap penerbangan ditentukan sendiri oleh pihak maskapai. Hal itu disesuaikan dengan jarak tempuh penerbangan, jumlah penumpang yang akan ditampung, budget perusahaan, harga tiket, dan masih banyak lagi.
       

      Pesawat Besar Cenderung Lebih Aman
      (Sumber: travelblog.org)
       
      Rata-rata penumpang pesawat tidak begitu peduli terhadap jenis pesawat apa yang mereka tumpangi dalam setiap penerbangannya. Bagi mereka, yang penting pesawat tersebut memiliki kondisi yang memenuhi standar keamanan dan memiliki interior yang nyaman. Padahal sebenarnya, bersikap selektif terhadap jenis pesawat yang kita tumpangi dapat meningkatkan kemungkinan kita untuk terhindar dari bencana.
       
      Jenis pesawat yang ukurannya lebih besar cenderung lebih aman dari resiko kecelakaan. Memang, secara sepintas hal itu memang sulit untuk diterima logika. Namun, secara statistik, hal tersebut terbukti benar adanya. Pesawat yang lebih besar cenderung dibuat dengan lebih hati-hati. Teknologi yang digunakan umumnya lebih canggih sehingga bisa mengatur penerbangan secara lebih presisi. Menurut perhitungan fisika, ukuran pesawat yang lebih besar cenderung untuk terbang lebih stabil. Pesawat besar lebih kuat menghadapi tekanan angin, badai, awan, dan berbagai faktor alami lainnya.
       
       
      2. Take Off dan Landing
       
      Dalam menjaga keamaan diri, hal pertama yang perlu kita ketahui adalah dimana letak bahayanya. Dengan begitu, kita bisa melakukan tindakan antisipatif untuk menghindarinya. Begitu juga untuk urusan pesawat terbang. Sebagai penumpang, kita perlu tahu dimana resiko kecelakaan yang paling besar dalam setiap penerbangan.
       
      Dalam setiap penerbangan, resiko kecelakaan paling tinggi terjadi saat pesawat melakukan take off dan landing. Perpindahan dari posisi melayang ke darat atau posisi darat ke melayang inilah dimana seorang pilot harus bersikap ekstra hati-hati. Banyak hal yang harus diperhatikan sang pilot saat melewati fase-fase ini, misalnya seperti arah angin, besarnya tekanan angin, panjang landasan, sudut kemiringan, kesejajaran pesawat dengan landasan, kecepatan kendaraan, dan masih banyak lagi. Salah sedikit dalam hal ini bisa menyebabkan pesawat tergelincir, hilang keseimbangan, atau terjatuh dengan kasar.
       

      Pesawat Take Off
      (Sumber: worldbiggest.com)
       
      Untuk menghindari resiko kecelakaan tersebut, sebuah aturan prosedural pun ditetapkan. Selama kedua fase ini, setiap penumpang tidak wajib duduk tenang di kursi masing-masing karena kemiringan pesawat dapat membuat orang terjatuh jika memaksakan diri untuk berdiri apalagi berjalan. Sabuk pengaman pun harus dikenakan dengan benar untuk lebih menjamin keamanannya. Aturan ini bahkan bukan hanya berlaku bagi penumpang saja. Seluruh awak kabin pun wajib mengikuti aturan ini. Untuk itu, jangan berani coba-coba untuk melanggarnya.
       
       
      3. Prosedur Keselamatan dan Evakuasi
       
      Sudah ada peraturan yang mewajibkan setiap maskapai untuk menjelaskan prosedur keselamatan dan evakuasi terhadap para penumpangnya setiap kali akan dilakukan penerbangan. Prosedur ini biasanya dijelaskan oleh para pramugari sesaat sebelum pesawat take off. Agar lebih jelas, mereka bukan saja menjelaskan dengan kata-kata, namun juga memperagakannya secara langsung.
       

      Peragaan Prosedur Keselamatan dan Evakuasi
      (Sumber: commons.wikimedia.org)
       
      Bagi kalian yang sudah sering naik pesawat, mungkin prosedur ini cukup membosankan karena kalian pasti sudah melihatnya berulang kali. Namun, jangan pernah menyepelekan prosedur ini karena kita tidak pernah tahu apakah pesawat yang kita tumpangi akan mengalami kecelakaan atau tidak. Jika kamu merasa sudah cukup familiar dengan prosedur ini, pastikan kamu untuk mengulanginya dalam ingatan setiap kali akan terbang. Jangan sampai ada proses yang kita lupakan. Jika ada yang terlupa, maka sebaiknya kamu memperhatikan lagi dengan cermat prosedur yang diperagakan oleh para pramugari.
       
      Selain diperagakan secara langsung, prosedur keselamatan dan evakuasi juga dijelaskan secara gamblang pada sebuah leaflet yang diletakkan di setiap kantung kursi. Leaflet ini bisa kamu baca kapanpun selama penerbangan. Membaca leaflet ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan kesiagaan kita terhadap resiko kecelakaan. Jangan bosan untuk mempelajari leaflet tersebut berulang-ulang agar tidak lupa.
       
       
      4. Sinyal Handphone
       
      Sebuah pesawat bisa diterbangkan menuju suatu lokasi tujuan dengan sempurna berkat adanya sistem navigasi. Teknologi ini menggunakan sinyal untuk menentukan arah dan jarak yang harus ditempuh. Tanpa adanya sistem navigasi, seorang pilot tidak mungkin bisa mengatur arah dan laju pesawat terbang.
       
      Kualitas sistem navigasi yang baik ditentukan oleh kuat dan stabilnya sinyal. Masalahnya, sinyal dari sistem ini dapat terganggu dengan mudah bila ada sinyal jaringan lain yang muncul di sekitar pesawat. Menurut statistik, sinyal yang paling sering muncul dan mengganggu sinyal sistem navigasi adalah sinyal dari handphone para penumpang pesawat.
       

      Pilot dan Kopilot Sedang Mengatur Navigasi Pesawat
      (Sumber: dispatch.com)
       
      Jika kamu naik pesawat, tentu kamu akan sering mendengar awak kabin yang mengingatkan para penumpang untuk mematikan handphone. Sayangnya, banyak penumpang yang tidak menyadari pentingnya hal itu. Bukan hanya sekedar menyalakan, bahkan ada juga penumpang yang nekat menggunakan handphone nya untuk menelepon selama penerbangan. Padahal, sinyal yang dipancarkan saat handphone digunakan akan menjadi jauh lebih kuat dan mengganggu.
       
      Pada beberapa kasus, percakapan pribadi dalam sebuah komunikasi telepon yang dilakukan dalam penerbangan seringkali masuk ke jaringan komunikasi pilot. Hal ini tentunya akan mengganggu jalannya penerbangan karena sang pilot akan kesulitan berkomunikasi dengan pihak ATC (Air Traffic Control). Padahal, keselamatan dan keberhasilan suatu penerbangan sangatlah bergantung pada kelancaran komunikasi antara pilot dan ATC.
       
       
      5. Rak Barang di Atas Kepala
       
      Setiap pesawat terbang komersil selalu dilengkapi dengan bagasi agar para penumpangnya tidak perlu repot dengan bawaan mereka. Koper-koper dan bawaan berukuran besar lainnya dapat disimpan dalam bagasi sehingga mereka bisa masuk ke kabin tanpa beban. Walau begitu, masih ada juga penumpang yang lebih suka membawa barang-barang mereka ke dalam kabin. Di kabin, mereka akan meletakkan barang tersebut di dalam rak yang terdapat di atas tempat duduk. Rak kabin ini memang sangat bermanfaat, terutama bagi mereka yang bawaannya tidak terlalu banyak. Jika bawaan tidak banyak, tentu orang akan malas untuk mengurusnya ke dalam bagasi.
       

      Meletakkan Koper dalam Rak Kabin
      (Sumber: skyscrapercity.com)
       
      Namun, perlu diingat bahwa rak kabin ini tidak boleh digunakan untuk sembarang barang. Rak ini hanya boleh diisi oleh barang yang tidak terlalu besar dan tidak terlalu berat. Jika ingin membawa barang bawaan ke kabin untuk disimpan dalam rak ini, timbanglah terlebih dahulu barang tersebut. Pastikan bobotnya tidak melebihi batas yang diperkenankan. Ketika melakukan check in, konfirmasikan kepada petugas untuk memastikan barang yang kamu bawa masih aman untuk diletakkan di rak kabin.
      Rak kabin dilengkapi dengan pintu untuk mencegah barang terjatuh terutama pada saat take off dan landing. Setelah memasukkan barang, pastikan pintu ini tertutup dengan sempurna. Apabila pintu tidak bisa ditutup karena barang yang bawa terlalu besar, berarti barang tersebut tidak aman untuk disimpan di sana.
       
      Barang yang terlalu berat atau terlalu besar, apalagi sampai pintu rak kabin tidak bisa ditutup, akan sangat membahayakan penumpang yang duduk di bawahnya. Barang tersebut beresiko jatuh dan menghantam kepala penumpang, terutama saat pesawat sedang dalam posisi take off, landing, atau ketika mengalami turbulensi.
       
       
      6. Pemilihan Tempat Duduk
       
      Ketika membeli tiket, kamu seringkali ditawari untuk memilih sendiri tempat dudukmu. Sebagian orang memilih untuk tidak melakukannya dengan alasan berhemat. Karena, memang umumnya pemilihan tempat duduk ini akan membuatmu dikenai biaya ekstra. Namun, ada juga orang yang senang melakukannya. Kebanyakan mereka akan memilih tempat duduk yang dirasa paling nyaman bagi mereka. Yang tidak diketahui banyak orang adalah bahwa pemilihan tempat duduk selama penerbangan ini bisa membawa pengaruh bagi keselamatanmu di pesawat terbang.
       

      Posisi Tempat Duduk untuk Keselamatanmu
      (Sumber: latimes.com)
       
      Jika kamu bisa memilih sendiri tempat dudukmu dalam setiap penerbangan, berikut adalah posisi-posisi yang sebaiknya kamu pertimbangkan:
       
      -          Aisle Seat
      Aisle seat adalah kursi yang terletak di samping lorong. Rata-rata orang justru menghindari aisle seat karena dinilai kurang nyaman. Memang, duduk di aisle seat terasa lebih berisik dan seringkali kita harus bersenggolan dengan orang yang berlalu lalang di koridor. Sementara, window seat jauh lebih menarik. Selain memiliki pemandangan yang lebih bagus, window seat juga terasa lebih tenang dan lebih privasi. Akan tetapi di balik itu semua, penumpang yang duduk di window seat cenderung lebih mudah mengalami cedera daripada penumpang yang duduk di aisle seat jika pesawat mengalami kecelakaan.
       
      -          Lima Baris dari Emergency Exit
      Jika pesawat mengalami kecelakaan, maka setiap penumpang harus sesegera mungkin keluar dari pesawat dan bergerak menjauh. Ini karena pesawat memiliki resiko untuk mengalami kerusakan yang lebih parah seperti tenggelam atau bahkan meledak. Semakin cepat penumpang keluar dari pesawat, semakin besar harapan mereka untuk selamat.
       
      Saat terjadi kecelakaan, pintu utama pesawat tidak bisa digunakan. Untuk itu, seluruh penumpang harus keluar melalui emergency exit. Akan tetapi, perlu waktu agar semua penumpang dapat keluar lewat emergency exit ini. Agar kamu bisa lebih cepat keluar dan menyelamatkan diri, kamu perlu duduk sedekat mungkin dengan emergency exit. Menurut para ahli, tempat duduk yang paling aman maksimal adalah lima baris dari emergency exit. Jarak ini dinilai masih aman dan bisa memberikan waktu yang cukup cepat bagi penumpangnya untuk mencapai emergency exit.
       
      -          Belakang Kabin
      Satu lagi posisi yang dinilai lebih minim terkena resiko cedera saat kecelakaan pesawat adalah daerah belakang kabin. Dan seperti aisle seat, tempat duduk di area belakang kabin ini cenderung jarang diminati. Kebanyakan orang lebih suka duduk di area depan kabin. Alasannya karena dekat dengan pintu utama. Selain itu, kursi di area depan kabin memiliki pemandangan jendela yang lebih baik, karena tidak terhalang oleh sayap pesawat. Sebaliknya, area belakang kabin cenderung lebih berisik. Jika melihat keluar jendela pun, pemandangannya akan terhalang oleh sayap pesawat.
       
      Di balik kekurang nyamanan tersebut, area belakang kabin sebetulnya lebih aman karena berada lebih jauh dari tangki penyimpanan bahan bakar pesawat. Dalam sebuah kecelakaan, pesawat memiliki resiko untuk meledak di area tangki bahan bakar tersebut. Jika ledakannya tidak terlalu besar, maka penumpang yang berada lebih jauh dari tangki tersebut cenderung lebih mungkin untuk selamat.
       
       
      7. Hindari Minuman Beralkohol
       
      Di beberapa pesawat, terkadang penumpang akan ditawari minuman beralkohol untuk dikonsumsi selama penerbangan. Apabila kamu bukan tipe orang yang kuat dengan minuman seperti ini, jangan coba-coba untuk menerima tawaran tersebut. Bahkan bila kamu merasa sanggup pun, hindari untuk mengkonsumsinya secara berlebihan.
       

      Minuman Beralkohol
      (Sumber: freetravelguys.com)
       
      Satu hal yang perlu kamu ketahui ketika akan mengkonsumsi minuman beralkohol dalam pesawat adalah bahwa tekanan udara di dalam kabin pesawat tidaklah sama dengan tekanan udara di ruang biasa di daratan. Di dalam pesawat yang sedang mengudara, tekanan udara bisa jadi sangat tinggi. Ini akan mengakibatkan efek dari alkohol menjadi lebih kuat. Meminum sedikit saja minuman beralkohol dapat langsung membuatmu pusing walaupun bila dalam keadaan normal kamu sebenarnya mampu minum lebih banyak.
       
      Mabuk ketika sedang berada di pesawat akan cukup merugikanmu. Saat turun nanti, kamu cenderung akan jauh lebih mudah terserang jet lag atau tidak enak badan. Kepala akan terasa berat dan pening. Ini mungkin bukan masalah yang besar jika kamu berencana untuk tidur segera setelah kamu sampai di tempat tujuan. Namun jika kamu memiliki rencana tertentu, kemungkinan rencanamu tersebut akan jadi kacau.
       
      Yang lebih berbahaya adalah ketika ada kecelakaan yang terjadi dalam penerbanganmu. Rasa mabuk tentu akan membuatmu kesulitan dalam banyak hal. Pertama, kamu akan kesulitan mendengarkan pengumuman dan instruksi dari para awak pesawat tentang kecelakaan yang terjadi. Ini akan membuatmu bingung untuk mengambil sikap. Kedua, mabuk akan membuatmu sulit bergerak secar gesit dan tepat. Padahal, di sini nyawamu sedang dipertaruhkan. Intinya, mabuk akan memperkecil kemungkinanmu untuk selamat.
       
       
      Apapun jenis mode transportasi yang kamu pilih untuk travelling, resiko bahaya pasti akan selalu ada. Yang penting adalah bagaimana kita bisa menghindari hal itu terjadi dan tindakan antisipatif apa yang bisa kita persiapkan. Walaupun kemungkinan kecelakaan itu kecil, sebaiknya kita tetap selalu siaga. Karena, tidak ada orang yang bisa menduga kapan kecelakaan akan terjadi. Dengan bersikap siaga, perasaan cenderung akan terasa lebih tenang. Dan bila hal terburuk terjadi sekalipun, kita akan lebih siap mental untuk menghadapinya. Tentunya, hal ini dapat meningkatkan harapan dan motivasi kita untuk bertahan hidup.