Sign in to follow this  
ulie

Menu sarapan saat terburu-buru

7 posts in this topic

Jalan2ers... masih inget ngga, beberapa saat yang lalu ada thread sarapan orang Indonesia?

Agak mirip juga sih, tapi pertimbangan kali ini adalah sarapan singkat, praktis dan mudah.

Berikut ini adalah beberapa menu sarapan ala terburu-buru:

1. Roti tawar

Biasanya kita mengkonsumsi roti tawar yang dipadu dengan selai, margarin, meshes, keju atau pake telor mata sapi yang dibuat sandwich.

2. Nasi goreng

Sekilas memang terlihat ribet, tapi ternyata memasak nasi goreng hanya membutuhkan waktu 15 menit, yah... nasi goreng sederhana, misalnya nasi goreng jawa yang hanya menggunakan bumbu dasar dan terasi.

3. Susu segar.

Susu segar juga terkadang digunakan sebagai menu sarapan kilat. Anda bisa membeli instan atau susu segar alami dari pabrik susu yang sudah masak.

4. Susu sereal

Ini pilihan yang lebih praktis lagi, karena susu sereal instan memiliki varian rasa yang menarik bisa rasa kacang ijo, jahe, vanila atau coklat

5. Mie atau bubur instan

Sepertinya kedua nama di atas adalah menu favorit disaat terburu-buru, selain praktis jenis dan rasanya juga lebih banyak. Untuk mie mau rebus ato goreng tinggal pilih

6. Buah-buahan

Ada lho beberapa orang menjadikan buah2an sebagai sarapan seperti pisang contohnya.

7. Oatmeal

Nah kalo yang terakhir ini tergolong baru dalam deretan menu sarapan ala orang Indonesia. Namun penggemarnya terus meningkat dari waktu ke waktu

Kalo jalan2ers sendiri termasuk yang mana? Ato mungkin ingin menambahkan? Monggo silahkan...

Share this post


Link to post
Share on other sites

oatmeal sih selalu tersedia di meja makan biasa nyokap yg minum klu sy sendiri nga gt doyan, paing klu lagi buru2 mkn kue aja da cukup lah :P

Share this post


Link to post
Share on other sites

kalo saya paling sering mie atau pop mie hehehe....selin karena penyajiannya cepet, adanya itu aja di rumah saya hehehe....tapi itu makanan pergaulan se-Indonesia loh :P

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now
Sign in to follow this  

  • Similar Content

    • By fariezetta
      Sarapan pagi merupakan salah satu aktivitas yang biasa kita lakukan di pagi hari. Meski begitu, tidak semua suka dengan sarapan pagi. Alasannya banyak. Ada yang memang karena tidak bisa seperti mual, mulas, atau memang sibuk dan tidak terbiasa. Tapi ada juga yang malas atau hal lainnya. Tapi tahu gak sih kalau sarapan pagi itu penting banget ternyata. Kalau kata ibu saya nih, lebih baik ga makan siang tapi udah sarapan dari pada makan siang tapi belum sarapan. Hmmm...   Nyatanya, saya membaca sebuah artikel kesehatan di majalah dan membenarkan hal tersebut. Sarapan pagi itu ternyata penting, karena bisa membuat tubuh kita sehat. Ya, pasti begitu, tapi ada banyak penjelasan lainnya tentang sarapan pagi tersebut.   Beberapa manfaat sarapan pagi yang saya baca adalah sebagai berikut:   1. Mencegah obesitas Ada penelitian yang menarik soal sarapan pagi di Amerika. Pada tahun 2003, American Journal of Epidemiology melakukan penelitian terhadap 499 orang yang sedang diet. Penelitian tersebut dilakukan dengan cara memantau orang-orang yang sedang diet tersebut selama kurun waktu 1 tahun.    Hasilnya ternyata mengejutkan. Mereka yang melewatkan sarapan paginya cenderung 4,5 kali menjadi lebih gemuk dari pada mereka yang menyempatkan diri untuk sarapan. Jadi, kalau teman-teman sedang atau hendak diet, jangan lupa untuk tetap menyempatkan diri sarapan di pagi hari.    Oh ya, penelitian tersebut juga memberikan hasil lainnya. Dari penelitian tersebut ternyata bisa dibilang makan malam di luar rumah dan melewatkan sarapan pagi berhubungan dengan resiko obesitas. Mungkin kalau makan malam di luar karena kita tidak bisa mengontrol jumlah kalori yang masuk ke tubuh kita.   2. Meningkatkan fungsi otak Sarapan pagi ini bisa membantu kita berpikir dengan baik. Untuk yang masih sekolah atau bahkan sudah bekerja tentunya ini sangat diperlukan.   Ada lagi penelitian yang dilakukan para ahli dari Universitas Swansea Wales tentang pengaruh sarapan pagi. Kali ini, pengaruh sarapan pagi terhadap nilai para pelajar. Hasilnya, ternyata para pelajar yang sarapan pagi memiliki nilai rata-rata yang lebih tinggi 22% dari mereka para pelajar yang tidak membiasakan diri sarapan.    Ketika kita bangun pagi, sebagian besar bentuk glukosa dan glikogen dalam tubuh kita sudah habis oleh aktivitas sebelumnya. Padahal, glukosa merupakan bahan bakar satu-satunya yang sangat penting untuk otak. Oleh karena itu, sarapan pagi sangat penting untuk otak agar otak bisa berpikir lebih baik dan lebih cepat.    3. Mencegah Sakit Maag Sarapan pagi ini juga bisa mencegah sakit maag. Makanan yang masuk saat sarapan bisa menetralisir asam lambung. Maag merupakan penyakit yang salah satunya disebabkan karena lambung yang kosong terlalu lama sehingga menimbulkan rasa perih di lambung. Karena kita tidur paling tidak 8 jam di malam hari, lambung akan kembali kosong dan butuh untuk diisi kembali.   Kenapa sih sarapan itu penting?   Dari semua manfaat sarapan yang kita baca, sarapan memang diibaratkan sebagai bensin atau bahan bakar pada kendaraan. Begitu pun untuk tubuh kita. Tubuh akan sulit menjalankan fungsinya ketika tidak ada bahan bakar di dalamnya. Kita tidur selama kurang lebih 8 jam dan selama itu pula kita tidak menerima asupan makanan apa pun. Saat tidur, metabolisme kita bekerja dan di situlah makanan yang kita makan seharian sedang diproses. Yah, lebih mudahnya, kita kembali kosong dan butuh bahan bakar lagi.    Jika tidak memiliki bahan bakar, tentunya segala aktivitas kita terhambat. Tubuh terasa lemas dan otak pun sulit berpikir. Semua fungsi organ akan mengalami kemunduran. Kita tidak fokus sehingga pekerjaan tertunda.    Bagaimana memilih menu sarapan pagi?   Menu sarapan pagi yang baik merupakan menu yang bisa memenuhi kalori yang dibutuhkan untuk tubuh. Bisa karbohidrat, protein, susu, olahan susu, atau sereal. Menu lainnya bisa dengan makan buah, atau jus, atau juga susu rendah lemak.    Nah, mulai sekarang, yang belum biasa sarapan pagi, yuk kita sarapan. Jangan berlebihan juga. Cukup mengisi perut yang kosong agar bisa beraktivitas dengan baik. Salam sehat. 
    • By moonlight
      Siapa yang puasa? Ngacung-ngacung... Saat-saat paling indah bagi mereka yang berbuka puasa adalah ketika menunggu datangnya buka puasa. Ya kan??? heheh... Nah, mau ngelist aja sih, beberapa yang aku tulis di bawah ini merupakan menu-menu makanan yang biasa di makan saat berbuka puasa oleh orang Indonesia. Makanan-makanan di bawah ini rata-rata memang manis, karena selain karena disunahkan untuk berbuka dengan yang manis, buka puasa pakai yang manis-manis menurut kesehatan juga bagus. Apa aja ya? Ini dia.   1. Kolak Siapa yang nggak kenal dengan panganan khas bulan puasa satu ini? Kolak, sangat identik dengan bulan puasa. Kalau ingat bulan puasa, biasanya langsung teringat pada kolak. Sejenis bubur manis dengan isi  yang bisa divariasikan. Terdapat beberapa kolak yang biasanya difavoritkan orang-orang.   Ada kolak biji salak, kolak ubi, dan juga kolak pisang. Kolak biji salak yang dimaksud di sini tentunya bukan biji salak asli yang besar, keras, dan ga bisa dimakan. Biji salak hanya sebutan untuk adonan dari tepung dan ubi. Biji salak tersebut memiliki warna kecokelatan. Jadi nggak heran, kalau dari warna dan ukurannya memang mirip dengan biji salak sehingga disebut kolak biji salak. Makan kolak biji salak juga makin asik kalau ditambah dengan santan. Tak hanya itu, kolak biji salak yang lembut biasanya akan lumer sendiri di mulut tanpa repot2 mengunyahnya. Selain itu, kolak biji salak juga sering kali dicampur dengan isi lain, seperti mutiara yang berwarna pink.   Selain kolak biji salak, ada juga kolak ubi dan juga kolak pisang. Bahan dan cara membuatnya sama dengan kolak biji salak. Hanya saja, kolak ubi, ubinya dipotong kecil-kecil, sedangkan kolak pisang dipotong dengan ukuran sesuai selera. Rasanya, kalau kolak pisang agak asem seger gitu. Yang jelas, kolak memang menjadi menu favorit saat berbuka.   Uniknya nih, di Gresik ada yang namanya kolak ayam. Jangan salah, kolak ayam ini juga manis. Jadi, kolak ayam ini isinya ya ayam dan juga daun bawang. Kolak ayam ini konon merupakan sebuah tradisi yang sejak Sunan Giri. Berani coba kolak ayam tersebut?   2. Es Wah kalau es ini pasti banyak banget diburu buat takjil saat berbuka puasa. Es tentunya sangat menyegarkan setelah tidak minum seharian. Berbagai macam es sepertinya selalu laku untuk menjadi panganan berbuka puasa. Es yang biasa menjadi buruan untuk berbuka antara lain es campur, es buah, es kelapa muda, dan lain sebagainya.   Es campur menjadi salah satu yang difavoritkan karena es ini memiliki banyak varian isi yang menarik. Selain aneka buah-buahan yang diiris kecil-kecil, isi es campur ini juga berisi rumput laut, agar-agar, kolang-kaling, dan sebagainya.    Es buah atau saat ini juga banyak dijual sebagai sop buah memang khusus buah-buahan. Buat pecinta buah, minum es buah ini bener-bener menyegarkan. aneka buah seperti melon, buah naga, apel, mangga, dan lain sebagainya ada di es buah. cara makan buah yang berbeda tentunya salah satunya dengan es buah. Ada juga yang berbuka dengan es blewah atau timun suri. Timun suri bisa disajikan tanpa es juga dan tetap terasa dingin di tenggorokan.   Selain es buah dan es campur, es lainnya yang biasa kita temukan adalah es kelapa muda, es teler, es rumout laut dan sebagainya. Es teler ini esnya bukan berbentuk es batu, melainkan diserut sehingga bergitu dimakan langsung lumer di mulut. Berasa makan salju gitu, hehe.. Nah, ada juga yang lebih simpel, yaitu es teh. Ya dong, es teh juga bisa menjadi salah satu varian es yang dimasukkan ke dalam daftar takjil untuk berbuka. Es teh bisa disajikan dengan panganan apa saja dan pastinya murah meriah. Lagipula, saat ini, es teh bisa dicampur dengan aneka rasa lainnya. Misalnya ditambah lemon atau susu atau lain-lain sesuai dengan selera.   3. Gorengan sebenernya gorengan ini nggak baik buat dikonsumsi berlebihan. Tapi, gorengan adalah salah satu menu takjil yang begitu difavoritkan masyarakat Indonesia. Wajar sih, karena gorengan ini cukup mengenyangkan dan pastinya gurih. Aneka gorengan dijual di berbagai tempat. Macam-macam gorengan antara lain tahu, tempe, bakwan, pisang, ubi, cireng, dan lain sebagainya. Selain gorengan itu, ada juga risole, lumpia, dan berbagai macam lain jenisnya dengan isi yang lebih banyak.     4. Bubur Kacang Ijo Bubur kacang ijo juga bisa dimasukkan ke dalam menu berbuka puasa. Bahan dasarnya sama sih dengan bahan dasar pembuatan kolak, hanya saya, isinya menjadi bubur kacang ijo. Santan juga menjadi salah satu tambahan panganan ini. Santan tersebut bisa dicampurkan ke dalam bubur saat memasaknya, namun ada juga yang menghidangkannya secara terpisah. Bubur kacang ijo juga baik untuk kesehatan.   4. Agar-agar Untuk mencegah panas dalam, kita biasa dianjurkan untuk makan agar-agar. Nah, pas banget untuk mereka yang sedang berpuasa. Agar-agar bisa menyejukkan dan mengembalikan kesegaran kita setelah seharian berpuasa. Agar-agar ini biasanya memang tidak dijual di para penjaja takjil, tapi biasanya dibuat sendiri. Saya termasuk yang suka berbuka puasa dengan agar-agar. Selain mudah dibuat, agar-agar juga enak dan dingin di badan.   5. Kurma Kurma adalah buah yang banyak dijumpai saat bulan puasa. Kurma merupakan buah yang tumbuh di daerah kering, seperti Timur Tengah. Namun belakangan, karena khasiat dan manfaat kurma yang begitu besar membuat kurma juga dibudidayakan di belahan dunia lain, seperti Amerika dan Eropa. Kurma memiliki tekstur lembut dan berserat. Warna kurma bervariasi dari coklat terang, coklat gelap, hingga berwarna hitam. Jenis kurma pun bervariasi sehingga harga jual kurma juga disesuaikan berdasarkan jenis kurma itu sendiri.   Kurma dinilai memiliki banyak manfaat sehingga baik dikonsumsi saat berbuka puasa. DKandungan zat bergizi di dalamnya membuat kurma mampu mengembalikan energi selama seharian berpuasa. Padahal, ternyata buah yang memiliki serat yang lembut dan sangat manis ini tidak hanya baik dikonsumsi saat bulan puasa saja, tapi juga setiap hari. Zat apa saja yang ada di dalam kurma serta manfaat kurma itu sendiri? Berikut ulasannya.   Dengan rasa kurma yang manis, kurma mengandung sekitar 80% gula. 20% lainnya adalah zat berguna yang dibutuhkan oleh tubuh kita. Zat yang berguna bagi tubuh yang dikandung kurma adalah seperti zat besi, kalium, mineral, dan lain sebagainya. Zat besi berfungsi untuk mencegah anemia atau kekurangan darah. Zat besi merupakan zat yang dibutuhkan darah merah untuk menghasilkan oksigen darah. Dengan mengkonsumsi kurma, maka kita akan terhindar dari masalah anemia. Zat besi pada kurma juga bermanfaat untuk menghasilkan ASI yang lebih banyak sehingga baik dikonsumsi ibu hamil.   Kalium pada kurma berfungsi untuk mengubah glukosa menjadi sumber energi. Oleh karenanya, kurma baik dikonsumsi saat berbuka puasa. Kalium yang dikandung kurma juga berfungsi untuk menyimpan karbohidrat agar otot-otot dalam tubuh bisa bekerja dengan baik.  Kalium bisa membantu mengendalikan denyut jantung untuk mencegah penyakit jantung dan stroke.   Selain kalium, manfaat kurma lain yang didapat dari kandungan mineral di dalamnya juga berupa kandungan kalsium dan magnesium. Keduanya sangat baik untuk pertumbuhan tulang dan gigi. Dengan banyak mengkonsumsi kurma, maka anda juga mendapatkan mineral yang membantu kinerja saraf. Karena mengandung banyak serat, manfaat kurma yang bisa didapatkan adalah memperlancar sistem pencernaan, baik buang air besar maupun buang air kecil. Kurma juga bisa mencegah kolesterol jahat yang ada di dalam tubuh. Kurma juga mengandung asam nikotinat yang berfungsi untuk mencegah terganggunya penyerapan triptofan di usus dan di ginjal.   Sebagai buah-buahan, kandungan kurma lainnya adalah kandungan vitamin. Manfaat kurma dari vitamin A adalah mencegah infeksi mata dan menjaga kulit agar tetap sehat. Sedangkan vitamin K pada kurma bermanfaat untuk proses pembekuan darah dan membantu metabolisme tubuh. Dengan vitamin ini, tubuh akan mampu mengendalikan tekanan darah tinggi sehingga terhindar dari penyakit stroke.   Manfaat kurma ternyata bisa dirasakan sebagai penguat stamina saat berhubungan. Kurma bisa meningkatkan gairah berhubungan bagi yang memiliki lemah syahwat. Kurma pun bisa dijadikan obat penawar mabuk dengan cara merendamnya selama seharian. Dengan menggosok dan merendamnya seharian, maka kurma bisa menjadi penawar alkohol.   Seperti dikatakan di atas, kurma juga baik dikonsumsi ibu hamil. Kurma bisa memperkuat dinding rahim dan memperlancar proses persalinan. Bukan hanya baik bagi ibu, kurma juga diniliai bisa membantu dalam mencerdaskan si kecil. Konsumsi kurma baik tidak hanya saat bulan puasa, tapi juga kapan pun sebagai energi tambahan. Namun jika anda penyandang diabetes, sebaiknya lebih dijaga, karena kadar gula yang dikandung kurma sangat tinggi.   6. Kolang kaling Kolang kaling ini panganan yang berwarna hijau. Kolang kaling adalah panganan khas Betawi. Kalau lebaran, kolang kaling rasanya menjadi makanan yang wajib ada di kulkas. Selain untuk sajian di Hari Raya, kolang kaling juga bisa menjadi panganan berbuka puasa. Kolang kaling punya efek menyegarkan sebagaimana agar-agar.   Tradisi berbuka puasa bukan cuma ada di Indonesia, lho. Di negara lain yang juga mayoritas muslim, menu berbuka puasa juga menjadi menu tahunan yang khas dan sering dijumpai saat berbuka puasa. Beberapa menu berbuka berikut ini cukup terkenal di dunia.   1. Pakora Pakora merupakan sebuah panganan khas India. Pakora ini seperti bala-bala alias bakwan tapi lebih kering jadi mungkin kayak jamur krispi. Pakora ini terbuat dari tepung, rempah-rempah, dan juga aneka potongan sayuran yang lalu dijadikan satu sebagai adonannya. Hanya tinggal langsung digoreng dan dsajikan bisa dengan sambal saus atau cabai.   2. Mansaf   Mansaf merupakan menu asal Yordania. Mansaf sih sebenarnya ga cuma hadir di bulan puasa aja, tapi juga di hari-hari besar yang diperingati di Yordania. Jadi, Mansaf sudah seperti sajian wajib di momen-momen penting tengah masyarakat. Jika sebelumnya kita membahas soal makanan yang hanya berjenis ringan saja tanpa nasi, mansaf adalah sajian nasi dengan daging domba. Daging domba tersebut tentunya dimasak juga dengan rempah-rempah yang sangat khas di Yordania. Jadi, makan mansaf mungkin sekalian untuk makan berat saat berbuka puasa.   3. Lahm Lhalou Dari namanya saja, lahm berarti daging. Memang makanan ini adalah daging asal Arab. Namun uniknya, jika biasanya kita makan daging dalam rasa yang gurih, kali ini kita bisa makan daging dengan rasa yang manis. Bukan manis kecap, tapi manis jeruk, almond, kismis, dan jahe. Kebayang bagaimana rasanya? Mungkin asam segar bercampur manis? Yang paling penting, saat memasakan Lahm Lhalou ini tidak boleh menggunakan garam. Hmmmm   4. Harira Makanan ini berasal dari Afrika Utara, tepatnya para penduduk Maghribi. Harira merupakan pangan serupa atau sejenis dengan sup daging. Dagingnya daging domba. Sup daging domba yang bisa dimakan dengan mie atau sayuran sebagai campurannya. Tak hanya itu, sup Harira ini juga dibumbui dengan rempah-rempah yang khas yang katanya sangat baik untuk kesehatan, terutama meningkatkan daya tahan tubuh kita.   5. Fesenjoon Nama yang terdengar seperti ala Prancis. Tapi makanan ini berasal dari Iran. Fesenjoon merupakan makanan yang biasa dinikmati masyarakat Iran saat berbuka puasa. Makanan ini merupakan makanan yang terbuat dari ayam atau bebek atau burung pokoknya unggas dan disajikan dengan campuran sirup delima serta kenari. Fesenjoon ini termasuk main dish karena dimakan bersama nasi hangat. Hmmm sepertinya makan fesenjoon sangat mengenyangkan, nih.   6. Ful Medames Ful medames merupakan panganan yang sangat khas dari Mesir. Katanya sih, makanan ini sudah ada sejak zaman Firaun. Makanan ini punya campuran isi yang beragam. Uniknya, makanan ini dibuat cukup lama. Ful Medames dimasak dan harus mendidih dulu sebelum dimakan.   7. Ayam Percik Jika Indonesia punya ayam opor, Malaysia punya yang namanya ayam percik. Dibuat dari santan dan aneka rempah-rempah sebagai bumbunya, ayam percik adalah salah satu makanan khas atau wajib saat bulan puasa di sana. Tapi bedanya, ayam percik ini tidak disayur seperti opor, tapi dibakar. jadi kebayang bagaimana kelezatan ayam bakar dengan bumbu ayam opor Indonesia?   Nah, apa menu berbuka puasa kalian?   
    • By asep2012
      Sarapan dapat bervariasi sesuai dengan apa yang akan kita lakukan seharian. berikut adalah beberapa tips:
       
      1. Latihan Fitness di pagi hari
      Buat yang mau latihan untuk pembentukan otot. sarapan yang dianjurkan adalah oatmeal, almond dan Kismis dengan susu rendah lemak. dan setelah olahraga konsumsi keju rendah lemak dan dada ayam.
       
      2. Turunkan berat badan
      Makanlah 2 telor rebus dan sebuah apel atau buah2an lain untuk sarapan.
       
      3. Latihan Cardio di pagi hari
      latiahn seperti joging atau lari, sebaiknya memakan karbohidrat seperti Susu atau yogurt fat free kedalam oatmeal dengan buah2an seperti apel atau pisang
       
      4. Bekerja sampai telat makan siang
      Diperlukan serat dan protein yang tinggi, seperti semangkuk oatmeat gandum utuh dan jus strowberi  atau blueberry
       
      5. Tidak bisa makan banyak
      Untuk yang tidak biasa makan pagi, bisa dengan dibuat smoothies atau campuran jus beberapa buah, seperti pisang strowberi  atau pisang dengan susu rendah lemak, dan tidak perlu dicampur gula
       
      6. Latihan ringan
      Untuk yang ingin melakukan latihan ringan seperti yoga atau pilates, dapat memakan buah2an saja, seperti pisang atau apel untuk makan pagi.
    • By kyosash
      Kali ini Saya ingin mencoba menjelaskan satu-persatu menu2 yang ada di "Username" yang saat ini posisi-nya terletak dipaling atas bagian kanan.
      Dan berharap dapat membantu members yang belum tahu cara menggunakan-nya

      NOTE : berhubung tidak semua members mempunyai kecepatan internet yang cepat, jadinya kualitas gambar saya perkecil supaya lebih cepat tampil gambarnya, mohon maaf atas ketidaknyamanan ini



      1. What's on your mind? : box ini bisa di isi dengan unek2 anda (status) sekarang ini, misal saya mengisinya dengan "Lagi Pengen Jalan2 nih....tapi....." , lalu akan muncul di status profile anda, member lain-pun bisa melihat status anda pada menu profile Anda.



      2. My Profile : jika Anda men-klik "My profile" maka akan muncul tampilan seperti pada gambar dibawah ini


      --> Overview : tampilan yang berisikan data2 anda, yang bisa dilihat juga oleh member2 lain.



      --> Profile Feed : menu yang menampilkan status2 anda yang selama anda tulis/input , dan member2 lain bisa memberikan komentar2 mengenai status anda.



      --> Likes : berisikan list dari topik2 / reply2 / post2 anda selama ini, dan (isi/content) disukai oleh member2 lain. contohnya seperti gambar dibawah ini



      --> Friends : berisikan list teman2 Anda selama ini, baik di-invite (diminta berteman) maupun meng-invite (meminta berteman)


      --> Topics : list menu dari topik - topik yang telah anda buat , di menu ini hanya menampilkan 5 topik terakhir yang Anda buat.




      --> Posts : list menu dari topik - topik yang telah anda buat , di menu ini hanya menampilkan 5 post / reply terakhir yang Anda tanggapi.

    • By D_GUNN3R1
      Bubur sangat indentik sebagai sarapan di Indonesia. Bubur hangat terasa sangat nyaman di perut ketika di konsumsi pada pagi hari.
      Menurut Para Ahli, bubur memang bagus untuk dikonsumsi karena mudah di cerna, tapi lebih baik kalau bubur ditambahkan dengan bahan2 lain seperti ayam, sayuran dan kacang.
       
      Kadang ketika membeli diluar, hanya diberi ayam sesuwir dua suwir sekedar untuk memberi rasa ayam, tetapi sepotong baik utuh maupun sudah disuwir. Tentu tidak cukup untuk memenuhi kadang Protein yang dibutuhkan oleh kita.
       
      Salah satu contoh bubur dengan gizi yang bagus adalah bubur Manado, karena didalamnya terdapat labu, ikan beserta daun2 hijau seperti kangkung yang sangat baik untuk tubuh.
       
      orang dewasa Sebenarnya membutuhkan sumber karbohidrat yang tidak terlalu mudah dipecah agar gula darah tidak naik terlalu cepat, Makanan yang mudah dicerna juga dapat menyebabkan kita lapar lebih cepat, sehingga ingin makan lebih cepat.
    • By zeekyuryu
      Pagi-pagi itu enaknya makan apa aja ya??
      Ini dia beberapa menu favorit orang indonesia di pagi hari...

      Mie, mau mie goreng mie rebus, asik aja makan mie buat sarapan asal jgn tiap hari aja
      Nasi goreng, bukan buat sarapan doang, tapi kalo buat sarapan mantep aja :)
      Lontong sayur, salah satu menu favorit saya buat sarapan
      Nasi uduk, ini umum banget kayaknya, tapi klo saya g terlalu suka
      Roti, simple bisa dimakan di jalan. cocok buat yang lagi buru2 berangkat kerja
      Bubur, bubur ayam atau kacang ijo enak dah
      Telur rebus, kalo yang ini yg biasa ibu saya bikin kalo pagi. biar kenyangnya tahan lama
      apa menu favorot jalan2ers?? :)