• 0
Donnie Putra

[Cari Temen] Backpacker ke Singapore 9-11 Feb 2017

Question

Cari temen backpackeran ke SG 9-11 Feb 2017 (ShareCost).

-Tiket belum pesan

-Itinerary belum buat (Modal nekad sih, mungkin ada masukan dari para senior disini :D)

-Baru pertama kali ke Luar negri

-Budget ya seminimal mungkin haha

Rencana sih udah jauh2 hari, tapi gara2 temen batal jadi kalo solo kok rasanya ada yg kurang. masa selfie2 sendiri hihi

udah biasa jalan kaki klo traveling jadi mau ngegembel dg budget minimal oke ayoook.

Buat yg sering keSingapura ato lagi di Singapura boleh lah kasih tips ato mungkin saran saat berkunjung ke Singapura. 

yg mungkin ada rencana sama bisa kontak ke Line : donny.putra

Share this post


Link to post
Share on other sites

4 answers to this question

  • 0
1 minute ago, Donnie Putra said:

bisa kasih tips gag bro solo backpacker ke SG. mulai itinerary, makanan halal murah disana, dan apa yg harus dilakukan saat tiba dibandara changi.

Makanan halal banyak di daerah  geylang, kalau mau penginapan murah mending penginapan Hostel aja disana juga pasti bisa dapat teman jalan bareng tar. Kalau 3-5 hari di SG mending pake Singapore Tourist Pass bisa beli di MRT Station Changi Airport.

@Donnie Putra

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now


  • Similar Content

    • By Desyzulfiani
      Kawan jalan2 ada yg pernah ke Maroko gak,, share donk pengalaman nya..
    • By Endah Nurdianti
      Hi,
      Saya rencana mau ke Korea spring 2018 ini yaitu di bulan april. Mungkin tanggal 13-22 april sklian for my bday celebration on the 19th. Cari temen ( cewe) buat traveling bareng karna gk biasa solo travel juga. Untuk jalan2nya disana bisa diskusi lebih lanjut. 
      Line : 19frenchie
    • By Sahat
      Buat orang-orang yang sudah pernah ke singapore atau yang akan pergi ke singapore pasti sudah terbayang dengan mahalnya "living cost" dinegara ini.  Biaya hidup di singapore cukup tinggi, dan  kalau mau makan di food court , siap-siap mengeluarkan kocek mulai dari $3-12, dan air minum mineral saja mulai dari $1.2. Dan, sudah bukan rahasia lagi kalau harga makanan di airport cenderung mahal. Apalagi di bandara Changi singapore yang selalu mendapat predikat sebagai salah satu airport terbaik di dunia. Waduh, kebayang dong, mahalnya seperti apa mau makan  di sana? Nah karena beberapa hal ini, mulailah saya berpikir untuk menekan pengeluaran makan saya di singapore yang kebetulan hanya transit saja. Kebetulan trip kali ini saya transit di singapore (saya baru saja kembali dari trip Macau-Hongkong , Field Report nya menyusul) dan budget sisa dari perjalanan macau-hongkong sudah sangat-sangat minim. Mulailah memutar otak bagaimana caranya supaya bisa makan hemat dibandara changi ini. Modal connect ke Wifi Airport Changi mulailah search-search soal keberadaan si "Staff Canteen" yang sebelum-sebelumnya sudah pernah saya dengar dan baca dari berbagai sumber. Modal browsing tersebut, mulailah saya dan tiga teman saya yang lain mengeksplore bandara changi. Kebetulan pesawat kita dari Hongkong landed di Terminal 2, dan dari info yang kita baca bahwa staff canteen ini ada di Terminal 1. Mulailah kita pergi ke terminal 1 by sky train changi.
      Berikut Deskripsi lengkapnya:
      Di bandara changi singapore terdapat food court atau canteen yang bernama "staff canteen", kali ini saya akan membahas "staff canteen" yang ada di Terminal 1. Saya tidak terlalu tau jika diterminal lain juga ada atau tidak. Untuk itu saya akan membahas yg di Terminal 1 ya. Ok. Lets do it. Untuk makan di "staff canteen" terminal 1 changi ini Saya sudah membuktikannya sendiri, jadi ini bukan sekedar teori saja. Restoran ini sebenarnya lebih dikususkan untuk staff yang bekerja di bandara changi, tetapi tidak tertutup untuk public. Restoran ini tidak dimasukkan didalam denah bandara , sehingga tidak semua orang mengetahuinya. Restoran ini berada di Terminal 1 bandara Changi. Untuk dapat mengakses restoran ini, bisa dengan melihat Block Counter Check In armada AirAsia di block 12, berjalanlah ke arah departure hall (jangan masuk ke departure hall nya), kemudian belok kanan sampai mentok. Akan ada petunjuk Staff Canteen. Tepat di samping toilet, ada lift, masuk lift dan turun ke level B1. Nah di level B1 inilah akan anda jumpai langsung restorannya. Kisaran harga makanannya di range 2 SGD- 5SGD, cukup murah kan untuk ukuran singapore. Walaupun range harga nya cukup murah, food court disini menyajikan banyak varian menu, tempatnya juga cukup nyaman, adem dan sama saja seperti restoran food court lainnya, sangat nyaman.
      JadiTunggu apalagi, lets check it out.
       









    • By Nanda Hartoph Rio
      Hello fellow.
      Trip : 25 - 28 Desember 2017
      Cost : 1.950.000 inc. Kapal Xpress Sorong - Misool PP,  Boat 2 Hari , Makan & Minum.
      Metting Point : Pelabuhan Rakyat Sorong
      Pendaftaran akhir : 25 November 2017
      Contact : 082199225007
      Untuk Tahun ini acara kumpul backpacker di misool bulan desember, acara ini dibuat khusus untuk backpacker yang ingin mengunjungi Raja Ampat dengan Cost yang minim. jadi jika kalian traveler elite jangan gabung deh. Nah Trip ini saya buat sebagai ajang ngumpul dan silatuhrahmi, dan disini di bagi 2 kelompok yaitu kelompok 1 tinggal di basecamp dan kelompok 2 Camping di pulau tak berpenghuni. 
      Np. untuk yang ingin masuk di kelompok Camping disarankan membawa Alat camping masing masing.
       
      Itinerary & Detail

      Hari Pertama.
      Kita akan kumpul di meeting point yang nanti akan ditentukan, dan apabila semua telah berkumpul pada pukul 11.00 Wit maka kita akan berangkat pada pukul 12.00 Wit menggunakan Kapal Xprees Marina. Dan apabila peserta belum terkumpul pada pukul 11.00 wit maka kita akan menggunakan Kapal Fajar Indah Pukul 24.00 Wit.
      - Kapal Xpress Marina akan menempuh waktu 3 – 4 Jam (tergantung kondisi) menuju misool. Setelah sampai di misool kita akan menuju basecamp yang telah kami sediakan.
      - Kapal Fajar Indah akan Berangkat Pukul 24.00 Wit menempuh waktu 10 jam menuju misool (kamp. Fafanlap) .

      Hari Kedua
      Setelah serapan pagi berkemas dan melanjutkan tour keliling pulau di bagian misool selatan antaranya ;
      Puncak Harfat Jaya – Yapap – Pulau Bannos – Sunmalelen ( lukisan artefak ) .
       
       
      Setelah sore hari kembali menuju basecamp.

      Hari Ketiga
      Setelah sarapan pagi berkemas dan melanjutkan tour keliling pulau diantaranya ;
      Pulau Balbullol – Pulau Dhamu – Puncak love  - Danau ubur –ubur.
            
       
      Setelah sore hari kembali menuju basecamp.

      Hari Keempat.
      Setelah sarapan pagi kita berkemas dan menuju pelabuhan pukul 07.00 Wit menggunakan kapal Express Marina dengan jarak tempuh 3 – 4 jam ( tergantung kondisi ) dan setelah sampai di pelabuhan sorong trip selesai.
    • By annisa theresya
      Haloo....
      melanjutkan misi yang selalu gagal ke ternate, semoga tahun ini bisa di realisasikan hihihi
      gw dan 2 org teman sudah berencana mau ke ternate tgl 29 november - 4 desember 2017 (cuty 3 hari krn ada tgl merah 1 desember)
      budget eksplore sekitar 2,5 juta/org, mungkin kalau ada yang mau join lagi bisa lebih murah lagi krn kita sharecost.
      itinerary juga masih di garap dan koordinasi dgn guide lokal ternate hehehhee
      kalau ada yang minat bisa hubungin gw via WA ya 08128736033
       
      terimakasih 
    • By F0xy.Lady
      Halo manteman jalan2.com!
      Disaat aku jalan kemana, banyak orang yg pada pergi ke Singapore. Nah kali ini mumpung sebagian besar orang udah kurang memburu Singapore,, aku justru bikin rencana backpackeran ke Singapore selama 3 hari. telat banget kan? Biariiinn!!
      Kebetulan dapet tiket promo AA pp dan udah lama banget nggak piknik neehh.
      Aku cari temen jalan maksimal 3 orang ajaa. Maaf, nggak pengen terlalu banyak...biar nggak keribetan hehehe (dari pengalaman). Kamu bisa berangkat bareng aku dari Denpasar (buat yg stay di Bali) maupun ketemuan disana aja.
      30 Nov'17 -> DPS 07.20 - SIN 09.55
      02 Des'17 -> SIN 20.45 - DPS 23.30
      Selama 3 hari di Singapore yang jelas aku nggak masuk Universal Studio dan mall-mall yaa. Sebagaian besar pengen explore nature & culture. Aku lebih suka teman yang supel, nggak rewel, nggak ngambekan, dan betah jalan-jalan pastina...ehehee
      Kalau kriteria diatas dirasa sesuai dgn jiwamu dan kamu tertarik untuk jalan bareng sama aku, silakan email ke [email protected] .
      Keuntungan yang akan kamu dapet kalo jalan bareng aku adalah foto kamu bisa nampang di travel blog ku (so what?),, nggak cuma di medsos kamu ajaa wkwkwkk..
      Estimasi budget : 1.5 - 2 jutaan (bisa kurang asal nggak shopping2)
       
      Terima kasih jalan2.com
       
    • By mika1997
      Hai gan,
      Perkenalkan nama saya Mikaela Clarissa seorang mahasiswi Telkom University jurusan Desain Komunikasi Visual konsentrasi Advertising. Saat ini saya sedang masa penyusunan Tugas Akhir. 
      Ini adalah survey pertama saya yang betujuan untuk meneliti suka dan duka menggunakan OTA (Online Travel Agent).
      Saya meminta teman- teman untuk mengisi kuesioner saya.
      https://docs.google.com/forms/d/e/1FAIpQLSdGHB6blP-ny65u7L51wo7b4h_xG1m4Buf15ourmnb_6P1XAQ/viewform?c=0&w=1
      Terima kasih gan sudah menyempatkan dan meluangkan waktunya untuk mengisi kuesioner ini.