• 0
Sign in to follow this  
Canaya Tour Service

[OPEN TRIP] DIENG CULTURE FESTIVAL 2017

Question

Open Trip Festival Budaya Dieng 2017

Banner-DCF_zpsuplfsmxq.jpg

Yuk join Festival Dieng Culture, disini kamu bisa mengikuti beragam pertunjukkan keren seperti Jazz atas awan, menerbangkan lampion, pesta kembang api hingga melihat proses cukur rambut anak gimbal. Gak hanya itu, kamu juga bakal disuguhi berbagai pemandangan alam yang ciamik, seperti Kawah Sikidang, Batu Ratapan Angin, Telaga Warna! Kapan lagi bisa melihat sunrise tercantik di Telaga Dringo, yang katanya mirip banget seperti Ranu Kumbolo. 

PROMO TRIP

  • Daftar ber-5, diskon IDR 100.000 untuk 1 grup
  • Daftar ber-10, diskon IDR 250.000 untuk 1 grup
  • Daftar ber-15, diskon IDR 450.000 untuk 1 grup

 

BIAYA TRIP

  • Meeting Point Jakarta : IDR 1.250.000
  • Meeting Point Purwokerto atau Wonosobo : IDR 1.000.000

 

ITINERARY

3 Agustus 2017 : Pasar Senen - Purwokerto

Seluruh peserta berkumpul di Stasiun Pasar Senen Pk 21.00 untuk registrasi dan briefing.  Berangkat bersama-sama menuju Purwokerto.

 

DAY 1

4 Agustus 2017 : Purwokerto - Dieng (B/L/D)

Tiba dini hari di Purwokerto. Bagi peserta yang meeting point Purwokerto, berkumpul Pk 04.00 WIB. Perjalanan dilanjutkan dengan elf (Non AC) menuju Dieng.  Sarapan mie ongklok di Wonosobo, next stop : Gardu Pandang Tieng.

Setibanya di Dieng, pembagian homestay dan makan siang. Setelah itu siang harinya kita akan beraktivitas di Batu Ratapan Angin, Telaga Warna Pengilon, dan Dieng Theater. Malam harinya mengikuti pertunjukkan jazz atas awan.

 

DAY 2

5 Agustus 2017 : Dieng Culture Festival (B/L/D)

Sunrise Telaga Dringo. Menikmati matahari terbit di danau atas awan yang terkenal dengan mini Ranu Kumbolo. Kembali ke homestay untuk sarapan. Setelah itu jalan santai keliling desa, melihat parade seni budaya dan minum purwaceng bersama.
Explore Kawah Sikidang dan Candi Arjuna. Malam hari pesta kembang api dan lampion terbang.

 

DAY 3

6 Agustus : Dieng - Jakarta (B/L)
Pagi harinya kita akan trekking menuju Bukit Scooter untuk melihat sunrise. Setelah itu kembali ke homestay untuk sarapan.
Menyaksikan puncak acara nya yaitu kirab budaya dan ruwatan anak gimbal di Komplek Candi Arjuna. Kemudian check out homestay, untuk persiapan pulang. Perjalanan ke Purwokerto.
Tiba di Purwokerto, peserta drop off di stasiun dan pulang bersama menuju Jakarta. Trip berakhir.

 

FASILITAS TERMASUK

  • Akomodasi homestay di Dieng selama 2 malam (1 room 4-5 pax)
  • Tiket Kereta Api Jakarta - Purwokerto PP (bagi yang meeting point di Jakarta)
  • Land transport Purwokerto - Dieng
  • Pickup transport Dieng - Telaga Dringo
  • Retribusi dan biaya parkir
  • Tiket VIP Dieng Festival, dengan fasilitas : T-shirt, ID Card, kain batik, purwaceng, bakar jagung, lampion, kembang api, dan ruwatan anak gimbal.
  • Makan (B: Breakfast, L: Lunch, D: Dinner) sebanyak 8 kali
  • Tour Leader
  • Dokumentasi foto
  • Tiket masuk tempat wisata

 

TIDAK TERMASUK

  • Tips untuk tour guide dan driver
  • Biaya untuk pengeluaran pribadi

 

INFO DAN PENDAFTARAN

Whatsapp : 0812-1221-0647

email : canayatour@gmail.com

 

Follow us on

Facebook : Canaya Tour Service

Twitter : @canayatour

Instagram : @canayatour

Share this post


Link to post
Share on other sites

1 answer to this question

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now
Sign in to follow this  

  • Similar Content

    • By Berangan Trip Organizer
      PAKET TOUR OVERLAND MADURA 3D2N
      EXPERIENCES 3 DAYS EXCITING TRIP THROUGH MADURA ISLAND
      Open trip 2018 :
      24 – 25 November 08 – 09 Desember Itinerary :
      HARI 1 SURABAYA – BUKIT JADDIH – AIR TERJUN TOROAN – SUMENEP (L, D) Pukul 08.00 peserta dijemput di Bandara Juanda atau St. Gubeng Surabaya, kemudian berangkat menuju Madura. Destinasi pertama adalah Bukit Kapur Jaddih.  Setelah itu kita makan siang di Bebek Sinjay yang terkenal di Bangkalan. Kemudian menuju Air Terjun Toroan, air terjun yang airnya langsung jatuh ke laut. Puas menikmati keindahan air terjun, kita langsung menuju hotel di Sumenep untuk beristirahat.  HARI 2 GILI LABAK – SURABAYA (B, L) Pagi hari kita menuju pelabuhan untuk menyeberang menuju Gili Labak. Di sana kita akan explore pulau, berenang, dan bermain di pantai seharian. Siang hari menyeberang kembali ke pelabuhan, lalu kembali ke Surabaya. Diperkirakan pukul 21.00 sudah tiba di Surabaya, dan trip berakhir.    Price : Rp. 895.000/pax
      Quota : 10 Pax Include :
      Transportasi darat (mobil AC) Tiket masuk objek wisata Hotel Sumenep 1 malam Kapal tour Gili Labak Makan sesuai jadwal Air mineral 600 ml/hari Peralatan snorkeling Life jacket Guide Parkir, tol Exclude :
      Tiket pesawat Tambahan destinasi / makan di luar itinerary Tips guide / driver Terms & Conditions :
      Konfirmasi keikutsertaan dengan mengirimkan 50% DP. Harap konfirmasi setelah melakukan pembayaran. Pelunasan dilakukan paling lambat 1 minggu sebelum hari keberangkatan. Jika terjadi pembatalan dari pihak peserta setelah pembayaran, maka pembayaran dinyatakan hangus. Apabila destinasi tujuan tidak memungkinkan untuk dikunjungi karena bencana, cuaca yang tidak mendukung, penutupan tempat wisata, atau sebab lain di luar kendali kami, maka peserta tidak berhak meminta kompensasi atau pengembalian biaya yang telah dibayarkan. Apabila kuota trip tidak memenuhi kuota minimal, maka peserta trip tetap dapat mengikuti trip dengan biaya yang menyesuaikan, atau peserta trip dapat membatalkan keikutsertaan dengan pembayaran yang dikembalikan 100%. Apabila terjadi pembatalan dari pihak kami di luar sebab-sebab di atas, maka biaya yang telah dibayarkan oleh peserta akan dikembalikan 100%. Harga dan itinerary dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kondisi setempat. Contact :
      Whatsapp only :
      +62 812-4485-0707
      Call only :
      +62 812-3384-3907
      +62 812-8694-4675
      Email : berangantrip@gmail.com
      Facebook : Berangan Trip Organizer
      Twitter : @berangan_trip
      Instagram : @berangan_trip
    • By Berangan Trip Organizer
      Flores adalah salah satu pulau di Nusa Tenggara Timur yang memiliki sejuta pesona yang masih jarang terjamah. Eksotisnya jajaran pulau-pulau di TN Komodo dengan keindahan bawah lautnya yg merupakan surga bagi pencinta diving dan snorkeling, desa adat Waerebo di Manggarai Barat, dan tidak ketinggalan dinginnya Bajawa, sampai dengan Danau Tiga Warna Kelimutu yang sudah tersohor di kalangan wisatawan asing.

      Open trip Sailing Komodo & Overland Flores 2018 :
      16 – 22 November 22 – 28 Desember Open trip Sailing Komodo & Overland Flores 2019 :
      02 – 08 Februari 07 – 13 Maret 18 – 24 April 01 – 07 Juni Price : Rp. 5.750.000
      Quota : 10 Pax
      Itinerary :
      HARI 1 LABUAN BAJO – PULAU RINCA – PULAU PADAR (L, D) Anda akan dijemput di Bandara Labuan Bajo atau hotel pada pukul 09.00, kemudian menuju pelabuhan untuk memulai sailing trip. Tujuan pertama adalah Pulau Rinca untuk trekking dan mengamati aktivitas Komodo. Setelah itu menuju Pulau Padar untuk trekking ke puncaknya. Kapal akan berhenti di perairan Pulau Padar untuk bermalam.  HARI 2 PINK BEACH – MANTA POINT – TAKA MAKASSAR – GILI LAWA (B, L, D) Di pagi hari, kapal akan berlayar menuju Pink Beach dan Manta Point untuk snorkeling. Puas snorkeling, kapal akan menuju Taka Makassar, lalu ke Gili Lawa. Sore hari adalah acara bebas untuk berenang di Gili Lawa atau menikmati sunset. Kapal bermalam di perairan Gili Lawa.  HARI 3 GILI LAWA – PULAU KANAWA – PULAU KELOR – LABUAN BAJO (B, L, D) Pagi hari kita akan trekking ke puncak Gili Lawa dan menikmati panorama Flores dari ketinggian, setelah itu menuju Pulau Kanawa. Di Kanawa bebas untuk bersantai menikmati keindahan pulau. Jika masih ada waktu, kita akan menuju Pulau Kelor. Sore hari kapal akan kembali ke Labuan Bajo. Makan malam terlebih dahulu, lalu menuju hotel untuk beristirahat.  HARI 4 LABUAN BAJO – DENGE – WAE REBO (B, L, D) Pukul 5 pagi menuju Desa Denge yang merupakan pos awal untuk memulai trekking menuju Wae Rebo. Dengan berjalan kaki, perjalanan akan ditempuh kurang lebih 2 jam. Malamnya menginap di Desa Wae Rebo.  HARI 5 WAE REBO – DENGE – BAJAWA (B, L, D) Setelah sarapan dan menikmati pemandangan Wae Rebo di pagi hari, kita akan kembali trekking menuju Desa Denge. Kemudian melanjutkan perjalanan darat menuju Bajawa. Dalam perjalanan, kita akan singgah menikmati keindahan sawah adat Lingko di Manggarai yg memiliki keunikan, yaitu berbentuk seperti jaring laba-laba. Malam harinya menginap di salah satu hotel di Bajawa.  HARI 6 DESA BENA – BLUE STONE BEACH – MONI (B, L, D) Usai makan pagi, perjalanan berlanjut menuju Desa Bena yang terletak di kaki Gunung Inerie. Kemudian dilanjutkan perjalanan menuju Moni, dimana sebelumnya kita akan singgah dahulu di Blue Stone Beach. Bermalam di Desa Moni yang merupakan titik awal trekking menuju Kelimutu.  HARI 7 KELIMUTU – ENDE (B, L) Pukul 4 pagi start trekking menuju Danau Kelimutu untuk menikmati sunrise. Puas menikmati pemandangan danau tiga warna, kembali ke hotel untuk makan pagi. Setelah itu check-out, diantar menuju Bandara Ende dan trip berakhir (ambil flight pukul 15.00).  Include :
      Transportasi darat (mobil AC) Tiket masuk objek wisata Kapal sailing trip (cabin AC) Hotel di Labuan Bajo 1 malam Homestay di Wae Rebo 1 malam Hotel di Bajawa 1 malam Homestay di Moni 1 malam Makan sesuai jadwal Peralatan snorkeling Life jacket Guide Exclude :
      Tiket pesawat Tambahan destinasi / makan di luar itinerary Tips guide / driver Terms & Conditions :
      Konfirmasi keikutsertaan dengan mengirimkan 50% DP. Harap konfirmasi setelah melakukan pembayaran. Pelunasan dilakukan paling lambat 1 minggu sebelum hari keberangkatan. Jika terjadi pembatalan dari pihak peserta setelah pembayaran, maka pembayaran dinyatakan hangus. Apabila destinasi tujuan tidak memungkinkan untuk dikunjungi karena bencana, cuaca yang tidak mendukung, penutupan tempat wisata, atau sebab lain di luar kendali kami, maka peserta tidak berhak meminta kompensasi atau pengembalian biaya yang telah dibayarkan. Apabila kuota trip tidak memenuhi kuota minimal, maka peserta trip tetap dapat mengikuti trip dengan biaya yang menyesuaikan, atau peserta trip dapat membatalkan keikutsertaan dengan pembayaran yang dikembalikan 100%. Apabila terjadi pembatalan dari pihak kami di luar sebab-sebab di atas, maka biaya yang telah dibayarkan oleh peserta akan dikembalikan 100%. Harga dan itinerary dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kondisi setempat. Contact :
      Whatsapp only :
      +62 812-4485-0707
      Call only :
      +62 812-3384-3907
      +62 812-8694-4675
      Email : berangantrip@gmail.com
      Facebook : Berangan Trip Organizer
      Twitter : @berangan_trip
      Instagram : @berangan_trip
    • By Berangan Trip Organizer
      Taman Nasional Komodo mencakup 3 pulau utama, yaitu Pulau Komodo, Rinca, Padar, dan banyak pulau-pulau kecil lain. Setidaknya 2500 ekor komodo hidup di wilayah ini. Selain komodo, di kawasan ini kita juga dapat menemukan kuda, banteng liar, rusa, babi hutan jantan, ular, kera, dan berbagai jenis burung. Para penyelam mengatakan bahwa perairan Komodo adalah salah satu tempat menyelam terbaik di dunia karena memiliki pemandangan bawah laut yang memukau. Kita dapat menemukan 385 spesies karang yang indah, hutan mangrove, dan rumput laut sebagai rumah bagi ribuan spesies ikan, 70 jenis bunga karang, 10 jenis lumba-lumba, 6 macam paus, penyu hijau, dan berbagai jenis hiu dan ikan pari.

       
      Date : TIAP WEEKEND PASTI JALAN (start Jumat, end Senin)
      Price : Rp. 2.650.000/pax
      Quota : 10 Pax
      Itinerary :
      HARI 1 LABUAN BAJO – PULAU RINCA – PULAU PADAR (L, D) Penjemputan di Hotel atau di Bandara Labuan Bajo pada pukul 09.00, kemudian menuju pelabuhan untuk memulai sailing trip Menuju Pulau Rinca untuk trekking dan mengamati aktivitas Komodo. Mengunjungi Pulau Padar untuk trekking ke puncaknya Kapal akan berhenti di perairan Pulau Padar untuk bermalam HARI 2 PINK BEACH – MANTA POINT – TAKA MAKASSAR – GILI LAWA (B, L, D) Di pagi hari, kapal akan berlayar menuju Pink Beach dan Manta Point untuk snorkeling Puas snorkeling, kapal menuju Taka Makassar, lalu ke Gili Lawa Sore hari acara bebas untuk berenang di Gili Lawa atau menikmati sunset Kapal bermalam di perairan Gili Lawa HARI 3 GILI LAWA – PULAU KANAWA – PULAU KELOR – LABUAN BAJO (B, L) Pagi hari kita akan trekking ke puncak Gili Lawa dan menikmati panorama Flores dari ketinggian Menuju Pulau Kanawa dan Pulau Kelor Sore hari kapal akan kembali ke Labuan Bajo Diantar menuju hotel dan acara bebas hingga makan malam HARI 4 CHECK-OUT (B) Makan pagi di hotel kemudian check-out Diantar menuju Bandara dan trip berakhir (bebas ambil waktu penerbangan) Include :
      Transfer airport, hotel & pelabuhan Kapal sailing trip (cabin AC) Tiket masuk TN Komodo Ranger TN Komodo Hotel 1 malam di Labuan Bajo Makan sesuai jadwal Air mineral, teh & kopi Snorkel set Life jacket Guide lokal Exclude :
      Tiket pesawat Tambahan destinasi / makan di luar itinerary Tips guide / driver Terms & Conditions :
      Konfirmasi keikutsertaan dengan mengirimkan 50% DP. Harap konfirmasi setelah melakukan pembayaran. Pelunasan dilakukan paling lambat 1 minggu sebelum hari keberangkatan. Jika terjadi pembatalan dari pihak peserta setelah pembayaran, maka pembayaran dinyatakan hangus. Apabila destinasi tujuan tidak memungkinkan untuk dikunjungi karena bencana, cuaca yang tidak mendukung, penutupan tempat wisata, atau sebab lain di luar kendali kami, maka peserta tidak berhak meminta kompensasi atau pengembalian biaya yang telah dibayarkan. Apabila kuota trip tidak memenuhi kuota minimal, maka peserta trip tetap dapat mengikuti trip dengan biaya yang menyesuaikan, atau peserta trip dapat membatalkan keikutsertaan dengan pembayaran yang dikembalikan 100%. Apabila terjadi pembatalan dari pihak kami di luar sebab-sebab di atas, maka biaya yang telah dibayarkan oleh peserta akan dikembalikan 100%. Harga dan itinerary dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kondisi setempat. Contact :
      Whatsapp only :
      +62 812-4485-0707
      Call only :
      +62 812-3384-3907
      +62 812-8694-4675
      Email : berangantrip@gmail.com
      Facebook : Berangan Trip Organizer
      Twitter : @berangan_trip
      Instagram : @berangan_trip
    • By vie asano
      Selamat Hari Raya Idul Fitri 1435 H buat Jalan2ers yang merayakan! Taqoballahu minna wa minkum, shiyamana wa shiyamakum, minal aidzin wal faidzin Mohon maaf lahir dan bathin jika selama ini ada salah-salah kata, baik yang disengaja maupun tidak.
      Setelah beberapa hari absen menulis karena mudik, saya kangen sharing-sharing info lagi di blog sederhana ini. Berhubung masih dalam suasana mudik, kali ini saya ingin sharing info festival khas Jepang yang melibatkan tradisi mudik. Eits, jangan salah. Di Jepang juga ada tradisi mudik lho. Jika di Korea tradisi mudik biasa dilakukan saat perayaan Chuseok (bisa dibaca disini: Mengenal Chuseok, Thanksgiving ala Korea Selatan) dan Seollal (Lunar New Year), maka di Jepang tradisi mudik biasa dilakukan menjelang perayaan Obon atau Obon Festival. Apakah Obon Festival itu?
      Sekilas tentang Obon Festival
      Obon Festival, biasa disebut Obon atau Bon saja, merupakan salah satu festival khas agama Budha yang bertujuan untuk menghormati arwah leluhur. Perayaan ini diangkat dari kisah Maha Maudgalyayana (Mokuren), salah seorang murid Budha yang telah kehilangan ibunya untuk selamanya. Mokuren memiliki penglihatan jika arwah sang ibu menderita, dan dia pun akhirnya bertanya pada Budha bagaimana caranya menolong sang ibu. Budha kemudian memerintahkannya melakukan beberapa ritual melalui pendeta Budha yang telah selesai menjalankan retret musim panas mereka. Mokuren menuruti perintah tersebut, dan dia lalu melihat arwah ibunya kini jauh lebih bahagia. Ritual tersebut kemudian disebarluaskan dan dilakukan oleh banyak orang, dan dikenal dengan nama Obon.
      Kapan perayaan Obon itu?
      Obon dirayakan pada tanggal yang berbeda-beda di seluruh Jepang, walau biasanya berkisar antara bulan Juli dan Agustus. Perbedaan tersebut terjadi karena adanya perubahan sistem penanggalan Jepang. Semula Jepang menganut kalender Bulan, namun pada periode Meiji berganti mengikuti kalender Gregorian. Akibatnya, perayaan Obon yang biasanya jatuh pada bulan ke-7 mengalami pergeseran tanggal. Ada yang tetap merayakan Obon pada tanggal ke-15 pada bulan ke-7 berdasarkan kalender bulan (disebut Kyu Bon); ada yang merayakan pada tanggal ke-15 bulan ke-7 pada kalender Matahari (disebut Shichigatsu Bon); dan ada juga yang merayakan berdasarkan pada kalender Bulan, namun perayaannya mengambil waktu tanggal 15 Agustus (disebut Hachigatsu Bon). Bon yang terakhir ini yang banyak dirayakan di seluruh Jepang, sementara Kyu Bon masih dirayakan di daerah tertentu seperti wilayah Utara area Kanto, Shikoku, Chugoku, dan Okinawa.
      Apa yang dilakukan saat perayaan Obon?
      Inti dari perayaan Obon adalah menghormati arwah leluhur. Secara singkatnya sih orang Jepang percaya jika arwah leluhur akan mengunjungi mereka pada periode perayaan Obon. Karenanya, pada perayaan Obon orang-orang akan menggantungkan lentera di depan rumah mereka untuk memandu arwah leluhur agar bisa menemukan jalan kembali ke rumah.
      Foto 01:
      Lentera di depan rumah saat perayaan Obon [foto: Katorisi/wikimedia]
      Selain menggantungkan lentera, orang Jepang juga akan mempersembahkan makanan bagi para leluhur tersebut. Makanan persembahan tersebut akan disajikan di altar rumah, maupun di kuil. Ritual lainnya adalah mengunjungi makam para leluhur untuk berdoa dan membersihkan makam. Selain itu, mereka akan menarikan bon odori (lihat pada bagian tentang bon odori). Barulah pada akhir periode Obon lentera-lentera tersebut akan dihanyutkan di sungai untuk menuntun kembali para arwah kembali ke alamnya.
      Foto 02:
      Menghanyutkan lentera pada akhir perayaan Obon [foto: JamesAlexanderJack/wikimedia]
      Tentang Bon Odori
      Perayaan Obon tak bisa dipisahkan dari Bon Odori, alias Bon Dance. Tarian ini juga relatif populer ditampilkan di berbagai matsuri yang ada di Indonesia lho. Biasanya sih salah satu lagu favorit untuk mengiringi Bon Odori ini adalah soundtrack-nya anime Chibi Maruko-chan (lupa judulnya apa). Tentunya itu untuk Bon Odori versi Indonesia yah.
      Foto 03:
      Bon Odori [foto: Jiang Dong-Qin/wikimedia]
      Bagi yang masih bingung, Bon Odori merupakan tarian yang ditampilkan pada perayaan Obon. Tarian ini terinspirasi dari luapan kegembiraan yang ditunjukkan oleh Mokuren saat mengetahui jika arwah sang ibu sudah terbebas dari penderitaan. Koreografi dan lagu yang biasa digunakan saat Bon Odori berbeda untuk setiap daerah di Jepang, namun tipikalnya tarian ini dilakukan sambil mengitari sebuah pusat (biasanya yang menjadi pusat adalah yagura/panggung kayu khusus untuk festival). Para penari (biasanya pengunjung yang akan diajak berpartisipasi) akan melakukan serangkaian gerakan sambil bergerak mengitari pusat tersebut.
      Dampak perayaan Obon bagi pariwisata Jepang
      Sampai disini mungkin ada yang bingung yah. Katanya Obon berhubungan dengan mudik? Trus mana nih bagian mudiknya?
      Nah, info ini salah satu yang wajib diketahui oleh wisatawan yang akan berkunjung ke Jepang pada periode Obon (kira-kira 13-15 Agustus). Periode Obon merupakan salah satu periode liburan populer di Jepang. Pada perayaan Obon, orang-orang akan kembali pulang ke kampung halaman untuk ikut menyambut arwah leluhur, maupun sekedar meluangkan waktu untuk kumpul bersama keluarga besar. Bahasa Indonesia-nya sih, mudik!
      Lalu apa dampaknya aktifitas mudik tersebut pada pariwisata Jepang? Tentu saja ada, karena pada masa liburan Obon dianggap sebagai peak season. Harga tiket dan akomodasi akan jauh lebih mahal dibanding low season. Dan tak heran juga jika pada masa tersebut berbagai tempat wisata akan penuh sesak, toko banyak yang tutup, dan jalanan juga lebih ramai dari biasanya. Jadi, jika ingin lebih menikmati suasana liburan, hindari pergi ke Jepang pada periode Obon yah! Sebagai penutup, untuk tahun 2014 ini traffic di Jepang diperkirakan akan mulai meningkat pada tanggal 9 Agustus (saat orang-orang mulai meninggalkan kota besar untuk kembali ke kampung halaman) dan baru berakhir pada tanggal 16-17 Agustus (saat pemudik kembali pulang ke kota besar). Namun jika sudah terlanjur ada rencana liburan ke Jepang saat periode Obon, sekalian saja nikmati suasana festival. Berkunjunglah ke berbagai kuil karena selalu ada kemeriahan pada periode Obon.
      Semoga informasinya bermanfaat!
      ***
      * Seluruh foto diambil melalui creative commons. Tidak ada perubahan dari foto aslinya. Credit nama berdasarkan username flickr/wikimedia.
    • By Berangan Trip Organizer
      Menjejakkan kaki di pantai Pulau Kei akan menjadi sebuah pengalaman baru yang mungkin akan sangat jarang ditemukan di pantai-pantai lainnya di seluruh Indonesia. Butir pasir sehalus tepung akan memanjakan kulit kaki setelah menempuh perjalanan jauh menuju kota Langgur-Tual. Kombinasi jernihnya air laut, halusnya pasir pantai, dan indahnya panorama ciptaan Tuhan terbentang dengan megah bagi setiap pejalan yang beruntung memiliki kesempatan mengunjungi kepulauan terkenal di Maluku Tenggara ini. Ya, semua tersaji di Pulau Kei Besar dan Kei Kecil.

      Open trip Pulau Kei 2018 :
      13 – 16 September 25 – 28 Oktober 08 – 11 November Itinerary :
      HARI 1 AMBON – LANGGUR (L, D) Penjemputan di Bandara Karel Sadsuitubun Langgur Main air dan berenang di Goa Hawang Bermain di Pantai Ngurbloat, salah satu pantai yang mempunyai pasir terhalus di Indonesia Menikmati sunset di Pantai Ngursarnadan Check-in penginapan dan waktu bebas HARI 2 ISLAND HOPPING (B, L, D) Makan pagi di penginapan Snorkeling di Pulau Ngav, Pulau Er, dan Pulau Ngodan Bermain di salah satu pantai yang unik di Pulau Kei karena pasirnya yang memanjang hingga ke tengah laut, yaitu Pantai Ngurtafur Kembali ke penginapan, makan malam, dan waktu bebas HARI 3 ISLAND HOPPING (B, L, D) Makan pagi di penginapan Mengunjungi Pulau Bair yang terkenal sebagai mini Raja Ampat di Kepulauan Kei Singgah di Pulau Adranan untuk foto-foto dan bermain di pantai Kembali ke penginapan, makan malam, dan waktu bebas HARI 4 LANGGUR – AMBON (B, L) Makan pagi di penginapan dan check-out Bermain di Pantai Ohoidertawun Mengunjungi Bukit Masbait Setelah makan siang, diantar ke Bandara Karel Sadsuitubun Langgur dan trip berakhir Include :
      Transportasi darat (mobil AC) Penginapan 3 malam Makan 10x sesuai jadwal Kapal island hopping Tiket objek wisata Guide lokal Exclude :
      Tiket pesawat Tambahan destinasi / makan di luar itinerary Peralatan snorkeling (disarankan membawa sendiri) Tips guide / driver Rekomendasi flight :
      Ambon (AMQ) – Langgur (LUV) : Wings Air 12.25 – 13.50 Langgur (LUV) – Ambon (AMQ) : Wings Air 14.15 – 15.40 Terms and Conditions :
      Konfirmasi keikutsertaan dengan mengirimkan 50% DP. Harap konfirmasi setelah melakukan pembayaran. Pelunasan dilakukan paling lambat 1 minggu sebelum hari keberangkatan. Jika terjadi pembatalan dari pihak peserta setelah pembayaran, maka pembayaran dinyatakan hangus. Apabila destinasi tujuan tidak memungkinkan untuk dikunjungi karena bencana, cuaca yang tidak mendukung, penutupan tempat wisata, atau sebab lain di luar kendali kami, maka peserta tidak dapat meminta kompensasi atau pengembalian biaya yang telah dibayarkan. Apabila kuota trip tidak memenuhi kuota minimal, maka peserta trip tetap dapat mengikuti trip dengan biaya yang menyesuaikan, atau peserta trip dapat membatalkan keikutsertaan dengan pembayaran yang dikembalikan 100%. Apabila terjadi pembatalan dari pihak kami di luar sebab-sebab di atas, maka biaya yang telah dibayarkan oleh peserta akan dikembalikan 100%. Harga dan itinerary dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kondisi setempat. Contact :
      Whatsapp only :
      +62 812-4485-0707
      Call only :
      +62 812-3384-3907
      +62 812-8694-4675
      Email : berangantrip@gmail.com
      Facebook : Berangan Trip Organizer
      Twitter : @berangan_trip
      Instagram : @berangan_trip
    • By Berangan Trip Organizer
      Open Trip 2018 :
      15 – 16 September 06 – 07 Oktober 24 – 25 November 08 – 09 Desember Itinerary :
      HARI 1 SURABAYA – BUKIT JADDIH – AIR TERJUN TOROAN – SUMENEP (L, D) Pukul 08.00 peserta dijemput di Bandara Juanda atau St. Gubeng Surabaya, kemudian berangkat menuju Madura. Destinasi pertama adalah Bukit Kapur Jaddih.  Setelah itu kita makan siang di Bebek Sinjay yang terkenal di Bangkalan. Kemudian menuju Air Terjun Toroan, air terjun yang airnya langsung jatuh ke laut. Puas menikmati keindahan air terjun, kita langsung menuju hotel di Sumenep untuk beristirahat.  HARI 2 GILI LABAK – SURABAYA (B, L) Pagi hari kita menuju pelabuhan untuk menyeberang menuju Gili Labak. Di sana kita akan explore pulau, berenang, dan bermain di pantai seharian. Siang hari menyeberang kembali ke pelabuhan, lalu kembali ke Surabaya. Diperkirakan pukul 21.00 sudah tiba di Surabaya, dan trip berakhir.  Include :
      Transportasi darat (mobil AC) Tiket masuk objek wisata Hotel Sumenep 1 malam Kapal tour Gili Labak Makan sesuai jadwal Air mineral 600 ml/hari Peralatan snorkeling Life jacket Guide Parkir, tol Exclude :
      Tiket pesawat Tambahan destinasi / makan di luar itinerary Tips guide / driver Terms & Conditions :
      Konfirmasi keikutsertaan dengan mengirimkan 50% DP. Harap konfirmasi setelah melakukan pembayaran. Pelunasan dilakukan paling lambat 1 minggu sebelum hari keberangkatan. Jika terjadi pembatalan dari pihak peserta setelah pembayaran, maka pembayaran dinyatakan hangus. Apabila destinasi tujuan tidak memungkinkan untuk dikunjungi karena bencana, cuaca yang tidak mendukung, penutupan tempat wisata, atau sebab lain di luar kendali kami, maka peserta tidak berhak meminta kompensasi atau pengembalian biaya yang telah dibayarkan. Apabila kuota trip tidak memenuhi kuota minimal, maka peserta trip tetap dapat mengikuti trip dengan biaya yang menyesuaikan, atau peserta trip dapat membatalkan keikutsertaan dengan pembayaran yang dikembalikan 100%. Apabila terjadi pembatalan dari pihak kami di luar sebab-sebab di atas, maka biaya yang telah dibayarkan oleh peserta akan dikembalikan 100%. Harga dan itinerary dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kondisi setempat. Contact :
      Whatsapp only :
      +62 812-4485-0707
      Call only :
      +62 812-3384-3907
      +62 812-8694-4675
      Email : berangantrip@gmail.com
      Facebook : Berangan Trip Organizer
      Twitter : @berangan_trip
      Instagram : @berangan_trip
    • By Berangan Trip Organizer
      Satu kata yang paling pas untuk mendeskripsikan Pulau Sumba adalah : lengkap! Pulau yang berada di Provinsi Nusa Tenggara Timur ini menyajikan destinasi yang komplit, mulai dari rumah adat tradisional, kubur batu, air terjun, danau, perbukitan yang menawan, padang savanna, dan pantai-pantai berpasir putih yang indah. Belum lagi kain tenun Sumba yang cantik, wajib untuk kamu koleksi! Dan siapa sih yang gak tau kalau resort di Sumba, yaitu Nihiwatu Sumba Resort, mendapat penghargaan sebagai Hotel Terbaik di Dunia versi majalah Travel+Leisure? Sumba trip ini memungkinkan Anda untuk mengeksplor destinasi-destinasi tersebut melalui open trip dan private trip bersama teman dan keluarga, atau honeymoon trip dengan pasangan.

      Cek gallery trip Sumba di link ini
      Open Trip Sumba 2018 :
      08 – 11 September 18 – 21 Oktober 17 – 20 November 22 – 25 Desember Itinerary :
      HARI 1 SUMBA BARAT DAYA (L, D) Penjemputan di Bandara Tambolaka (TMC) Makan siang dan drop barang bawaan di hotel Mengunjungi Kampung Ratenggaro, salah satu kampung adat di Sumba yang terletak di pinggir pantai Menikmati sunset di Pantai Pero Kembali ke hotel dan makan malam HARI 2 SUMBA BARAT DAYA (B, L, D) Makan pagi di hotel Menikmati pemandangan laut dari Tanjung Mareha Trekking ke Pantai Bawana, foto-foto dan makan siang Bebas berenang di Danau Weekuri Sunset di Pantai Mandorak Kembali ke hotel dan makan malam HARI 3 SUMBA BARAT – SUMBA TIMUR (B, L, D) Makan pagi di hotel dan check-out Mengunjungi Kampung Adat Praijing dan berinteraksi dengan warga lokal Main air di Air Terjun Lapopu Menikmati pemandangan perbukitan khas Sumba di Bukit Wairinding Sunset di Pantai Walakiri Menuju hotel di Kota Waingapu, check-in dan makan malam HARI 4 SUMBA TIMUR (B) Makan pagi di hotel dan check-out Berbelanja kain tenun di Kampung Kalu, salah satu desa pengrajin kain tenun Sumba Menikmati pemandangan persawahan dari Bukit Persaudaraan Diantar ke Bandara Umbu Mehang Kunda Waingapu (WGP) dan trip berakhir Price : Rp. 2.500.000/pax
      Quota : 10 pax
      Include :
      Airport transfer Transportasi darat (mobil AC) Tiket masuk objek wisata Hotel 2 malam di Tambolaka Hotel 1 malam di Waingapu Makan sesuai jadwal Air mineral Guide lokal Parkir, donasi Exclude :
      Tiket pesawat Tambahan destinasi / makan di luar itinerary Tips guide / driver Rekomendasi flight :
      Kedatangan di Tambolaka : Wings Air 11:45 Kepulangan dari Waingapu : Wings Air 11:40, Nam Air 12:00, Nam Air 14:15 Terms and Conditions :
      Konfirmasi keikutsertaan dengan mengirimkan 50% DP. Harap konfirmasi setelah melakukan pembayaran. Pelunasan dilakukan paling lambat 1 minggu sebelum hari keberangkatan. Jika terjadi pembatalan dari pihak peserta setelah pembayaran, maka pembayaran dinyatakan hangus. Apabila destinasi tujuan tidak memungkinkan untuk dikunjungi karena bencana, cuaca yang tidak mendukung, penutupan tempat wisata, atau sebab lain di luar kendali kami, maka peserta tidak dapat meminta kompensasi atau pengembalian biaya yang telah dibayarkan. Apabila kuota trip tidak memenuhi kuota minimal, maka peserta trip tetap dapat mengikuti trip dengan biaya yang menyesuaikan, atau peserta trip dapat membatalkan keikutsertaan dengan pembayaran yang dikembalikan 100%. Apabila terjadi pembatalan dari pihak kami di luar sebab-sebab di atas, maka biaya yang telah dibayarkan oleh peserta akan dikembalikan 100%. Harga dan itinerary dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kondisi setempat. Contact :
      Whatsapp only :
      +62 812-4485-0707
      Call only :
      +62 812-3384-3907
      +62 812-8694-4675
      Email : berangantrip@gmail.com
      Facebook : Berangan Trip Organizer
      Twitter : @berangan_trip
      Instagram : @berangan_trip