Sign in to follow this  
Susanto Hendra

Objek Wisata Edukasi dan Rekomendasi Hotel di Bogor

4 posts in this topic

Bogor merupakan wilayah yang menjadi bagian dari Provinsi Jawa Barat yang terletak sekitar 59 km dari selatan Jakarta. Bogor menjadi tempat favorit peristirahatan sejak zaman dulu hingga saat ini. Maka tak heran banyak hotel di Bogor.

Bogor terdiri atas Kota Bogor dan Kabupaten Bogor, meskipun orang-orang mungkin akan lebih sering menyebut Bogor saja. Bogor dikenal memiliki curah hujan yang cukup tinggi sehingga di saat musim hujan, Bogor bisa saja diguyur hujan dalam rentang waktu cukup lama.

Bogor memiliki iklim yang cukup sejuk. Selain karena cukup sering turun hujan, juga karena berada di kaki gunung. Bogor dikelilingi dua pegunungan, yakni Gunung Salak dan Gunung Gede.

Kawasan Bogor memiliki banyak tempat wisata sehingga tidak sedikit para turis, baik asing maupun lokal, yang berlibur di Bogor. Untuk menunjang kebutuhan para turis akan tempat peristirahatan maka para investor pun banyak yang menanamkan modalnya dengan mendirikan hotel.

Saat ini ada banyak hotel yang berdekatan dengan objek wisata di Bogor. Berikut 3 objek wisata yang bersifat edukasi yang terdapat di Kota Bogor.

Kebun Raya Bogor
Siapa yang tak kenal dengan objek wisata ini? Apalagi jika Anda tinggal tidak jauh dari Bogor. Di sini para turis bisa mempelajari dan melihat-lihat beragam jenis tumbuhan sekaligus melepas lelah dari rutinitas sehari-hari.

Uniknya lagi, Kebun Raya Bogor berada di pusat Kota Bogor sehingga cukup mudah dijangkau, baik dengan angkutan umum maupun kendaraan pribadi. Letaknya yang bersebelahan dengan Istana Kepresidenan Bogor menjadikan objek wisata ini cocok untuk berfoto-foto.

Selain mudah dijangkau, para turis juga bisa menginap di berbagai hotel yang dekat dengan pintu masuk utama Kebun Raya Bogor. Diantaranya, Hotel Salak The Heritage, Royal Hotel, Hotel Santika Bogor, dan ada beberapa lagi.

Kuntum Nurseries
Objek wisata edukasi bagi seluruh anggota keluarga. Kuntum Nurseries berada di Jl. Raya Tajur no. 291, Bogor. Lokasinya cukup mudah untuk dijangkau dan berada di Kota Bogor.

Di sini, semua anggota keluarga bisa melihat berbagai hewan jinak yang bisa dipegang serta diberi makan. Di tempat ini juga terdapat berbagai koleksi tanaman hias dan beragam buah organik yang bisa dibeli dan dibawa pulang.

Jika para turis ingin menginap di hotel yang berada tidak jauh dari lokasi wisata ini maka bisa ke arah pusat Bogor atau ke arah Puncak dimana terdapat sebuah hotel bintang 5 pertama di Bogor. Hotel apa itu? Jawabannya akan diulas sebentar lagi.

Taman Safari Indonesia Cisarua
merupakan salah satu taman bertemakan fauna yang populer di Indonesia. Di sini, para turis bisa mengenal berbagai macam satwa secara langsung. Selain itu terdapat berbagai atraksi yang dilakukan oleh berbagai satwa yang bisa membuat kagum para pengunjung.

Berada di kawasan Puncak, yang juga merupakan salah satu kawasan wisata favorit, sehingga bila Anda dan keluarga ingin berkunjung ke sini di saat musim liburan maka disarankan berangkat dari pagi untuk menghindari kepadatan saat menuju Puncak.

Namun jika Anda ingin menginap di salah satu hotel di Bogor maka bisa memillih hotel yang berada di pusat Kota Bogor atau memilih hotel bintang 5 pertama di Bogor yang berada tidak jauh dari lokasi wisata ini. Hotel apa itu? Jawabannya setelah ini.

Itulah 3 objek wisata edukasi yang berada di Bogor untuk menambah wawasan Anda dan keluarga. Dengan lokasi Bogor yang tidak jauh dari ibukota Indonesia, Jakarta, menjadikan Bogor sebagai salah satu tempat liburan favorit.

Sebuah Hotel di Bogor Yang Tiada Duanya

Setelah ulasan 3 tempat wisata edukasi di atas, mungkin Anda bertanya-tanya, hotel bintang 5 apa yang dari tadi disebutkan?

Ini merupakan hotel bintang 5 di kawasan Puncak dan cocok sebagai tempat menginap selama berlibur di Bogor. Mungkin Anda bingung, bukankah untuk menginap di hotel bintang 5 biasanya akan berbiaya mahal? Mungkin benar, tapi dengan segala fasilitas yang tersedia di dalam hotel ini akan membuat para tamu puas dan tentu saja nyaman.

Royal Tulip Gunung Geulis menyediakan ratusan kamar mewah dengan latar belakang pegunungan serta udara yang sejuk. Kompleks olahraga, pusat kesehatan, serta restoran yang menyajikan berbagai hidangan menarik akan membuat para tamu merasa di rumah sendiri.

Selain itu, tersedia ruang pertemuan yang bisa digunakan bagi siapa saja yang melakukan rapat atau kegiatan lainnya. Sedangkan bagi para tamu yang suka berolahraga golf, tersedia lapangan golf untuk menyalurkan hobi akan olahraga ini.

 

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now

Sign in to follow this