Sign in to follow this  
Royal

Pulau Carey Selangor

4 posts in this topic

ke pulau biasa cari apa? biasa cari pasir sama keindahan laut bukan?

nah beda cerita kalo ke pulau carey yang ada di selangor, orang orang biasanya pergi kesana untuk menemui suku asli sana yang bernama suku mah meri untuk ngeliat hasil ukiran tangan mereka.

hasil ukiran doang, apa yang heboh sih?

ukiran orang mah meri adalah topeng topeng kayu yang bener bener mendetail. jadi beneran bagus. selain itu, topeng itu bukan hanya sekedar dibuat, tapi juga diguanakan di pergelaran seni, ini beberapa contohnya

Mahmeri-topeng~web.jpg

Mahmeri-topeng1~web.jpg

keliatan bagus kan?

walau begitu, yang namanya pulau, tetep pasti nyediain air laut sama pasir putih, begitu juga sama pulau carey ini. banyak yang bilang, makanan laut pulau carey ini juga salah satu makanan laut yang paling di cari cari, dan yang paling di idam idamin.

ke pulau untuk melihat kesenian orang orangnya? ayo cobain ke pulau carey

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now
Sign in to follow this  

  • Similar Content

    • By Iskandar Alam
      Pantai siapa sih yg gk suka dengan pantai pasti tentunya hampir semua orang suka dengan yg namanya pantai termasuk saya nah bagi anda yg suka dengan keindahan pantai ni ada sedikit info dari situs sebelah mengenai pantai-pantai yang mempunyai pasir beraneka warna bak pelangi. jd pengen mengunjungi pantai2 tersebut  kpn ya bs kesana...?
       
       

       
      source: http://plus.kapanlagi.com/keren-pantai-pantai-ini-punya-pasir-aneka-warna-bak-pelangi-535fdb.html
    • By De Santos
      Hi Jalan2ers, ketika Anda melihat kedua gambar di atas mungkin Anda akan mengira bahwa keduanya merupakan dua pantai yang berbeda. Namun nyatanya, keduanya berada di tempat yang sama! Di pantai ini pula terdapat sebuah akuarium raksaksa loh! Dimanakah pantai seperti ini berada? Yang jelas ada di Maluku, yang lebih jelasnya di sini nih:

      http://www.traveldonk.com/2013/09/namalatu-at-glance.html
       

    • By Lyn
      Sebuah desa di batang-batang,sumenep,madura, mempunyai tradisi unik yaitu tidur diatas pasir. Mereka percaya kalau tidur diatas pasir akan bermanfaat bagi kesehatan mereka, tidur di atas pasir katanya bisa menyembuhkan penyakit rematik sampai gatal-gatal. Bahkan orang terkaya di desa itu pun tidurnya beralaskan pasir, dan di desa itu emang berselimutkan pasir, malahan lantai-lantai mereka masih menggunakan pasir. Tapi manfaat ini belum terbukti secara ilmiah. Saya sendiri sebenarnya kurang percaya, gimana ada yang punya info soal ini? Pada percaya atau nggak sama khasiat tidur di atas pasir ini?