• 0
Sign in to follow this  
agen Travel Umroh di Solo

WA 081 384 597 889, Jadwal Umroh 2017 Solo, Ongkos Umroh 2017 Solo, Paket Umroh Solo

Question

Biaya Umroh 2017 Dalam Rupiah, Biaya Umroh 2017 Semarang, Biaya Umroh 2017 Yogyakarta, Biaya Umroh 2018, Biaya Umroh Arminareka 2017, Biaya Umroh Berapa Juta, Biaya Umroh Bulan Februari 2017, Biaya Umroh Dalam Bentuk Rupiah, Biaya Umroh Dalam Rupiah, Biaya Umroh Dalam Rupiah 2017

Bagi ANDA yang belum mampu untuk MELAKUKAN IBADAH HAJI, maka ada salah satu IBADAH yang PAHALANYA MIRIP dengan HAJI...

Salah satunya adalah UMROH...

Umroh memiliki keutamaan yang agung, yaitu dapat menggugurkan dan menghapuskan dosa-dosa. Hanya saja, mayoritas ulama menjelaskan bahwa yang dimaksud dengan dosa-dosa di sini adalah dosa-dosa kecil, dan tidak termasuk dosa-dosa besar.

Selain itu, UMROH juga merupakan PELUANG UNTUK ANDA bisa berdoa di depan KABAH dan mengeruk pahala sebesar-besarnya...

Tidak hanya itu, IBADAH UMROH juga bisa menghilangkan kefakiran, sesuai dengan HADIST dari Abdullah bin Masud ini dengan sanad Hasan Shahih Gharib:

Iringilah ibadah haji dengan (memperbanyak) ibadah umrah (berikutnya), karena sesungguhnya keduanya dapat menghilangkan kefakiran dan dosa-dosa sebagaimana alat peniup besi panas menghilangkan karat pada besi, emas dan perak. Dan tidak ada (balasan) bagi (pelaku) haji yang mabrur melainkan surga” 

[Hadits ini dikeluarkan oleh Imam at-Tirmidzi (810), dan an-Nasa-i (5/115), dan Ahmad (6/185); dari jalan Abu Khalid alAhmar]

Tapi Memang..

Umroh BUKAN IBADAH YANG WAJIB bagi ANDA yang belum mampu...

bukan berarti jika ANDA tidak umroh lantas DOSA ANDA TIDAK DIMAAFKAN, melainkan ANDA bisa mengucapkan ISTIGHFAR sebanyak-banyaknya.

Tapi, JIKA ANDA bener bener ingin UMROH maka ANDA  bisa memulai dengan NIAT dan mulai mengumpulkan uang sedikit demi sedikit. Insyaa ALLAH akan dimudahkan.

Saat mengumpulkan uang juga harus hati-hati, kadang ditengah jalan kita melihat sesuatu yang menggoda maka tabungan yang direncanakan umroh ini jadi terpakai...

Kasus di lapangan banyak orang mengalami kejadian seperti ini..

Jadinya, banyak yang gagal UMROH..

Karena itu,

Kami JASA TRAVEL UMROH ARMINAREKA akan membantu ANDA mengatur keuangan agar bisa berangkat UMROH sesegera mungkin.

ANDA cukup membayar UANG MUKA yang tidak sampai 5 Juta....

Dan sisanya bisa ANDA cicil..

Di sini juga TERSEDIA BEBERAPA PAKET UMROH, yang bisa memberikan ANDA pilihan untuk melaksanakan UMROH.

Untuk Info lebih lanjut mengenai paket UMROH dan informasi lainnya, ANDA bisa menghubungi

Ibu Lusi
081 384 597 889 (WA)
Jl Manggis 3 no 13, Jajar, Surakarta

WEB: paketumrohsolo.wordpress.com

Segera MANFAATKAN kesempatan ANDA SEKARANG JUGA Karena, inilah SAATNYA ANDA Mengunjungi Baitullah

F.a.q
Pertanyaan:  Apakah biaya uang muka hanya 3,5 Juta Saja?
Jawab: Iya, Hanya 3,5 Juta Saja

Pertanyaan:  Apakah kita hanya membayar saja tanpa diurus visa dan paspornya?
Jawab: Tentu saja untuk Visa dan Paspor, kami bantu urus semua

Pertanyaan:  Adakah paket lain, misal Umroh Plus Turki?
Jawab: Iya, ada kami menyediakan beberapa pilihan paket. Hubungi saya saja untuk lebih lanjut

Pertanyaan: Bisakah Presentasi mengenai umroh di kantor, pengajian, arisan kami?
Jawab: Tentu saja bisa, tinggal diatur waktunya saja
 

Agen umroh Solo (2).jpg

Share this post


Link to post
Share on other sites

1 answer to this question

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now

Sign in to follow this  

  • Similar Content

    • By Toby Scott
      Salam kenal dari Toby dari Jogja, saya sangat senang bisa bergabung di Forum Jalan2. Semoga bisa saling memberikan manfaat
    • By Wak Haji
      Ibadah umroh merupakan sebuah perjalanan spiritual yang paling didambakan oleh seluruh umat Muslim. Tidak semua orang memiliki kesempatan untuk berkunjung ke Baitullah dan melaksanakan ibadah umrah selama sepuluh hari. Seseorang harus memiliki kemampuan fisik, spiritual, dan finansial yang memadai agar dapat menunaikan perjalanan ke Baitullah. Lantas, bagaimana jika kesempatan tersebut datang kepada para wanita yang sedang mengandung?
      Tidak ada larangan bagi para wanita yang tengah hamil untuk menjalankan ibadah umrah. Asma binti Umais, istri dari Muhammad bin Abu Bakar, pernah melaksanakan ibadah haji ketika beliau tengah hamil tua hingga akhirnya beliau melahirkan di miqat.
      Lalu, adakah tips-tips khusus yang dapat dilakukan para ibu hamil yang ingin menjalankan umrah agar kuat untuk menjalankan seluruh rangkain ibadah selama berada di tanah suci? Kita simak beberapa tips umroh wanaita hamil berikut ini.
      1. Konsultasikan ke Dokter Kandungan Sebelum Merencanakan Umroh
      Mengonsultasikan kondisi kesehatan ibu dan janin sebelum melakukan perjalanan jauh, terlebih lagi menggunakan pesawat, merupakan hal utama yang wajib dilakukan para ibu hamil. Bagi ibu hamil, melakukan perjalanan dengan pesawat merupakan hal yang tidak membahayakan janin, asalkan kesehatan ibu dalam kondisi stabil. Konsultasikan kepada dokter hal apa saja yang harus dihindari dan dilakukan agar kesehatan ibu tetap prima selama berada di tanah suci. Jika perlu, mintalah vitamin khusus dari dokter untuk menjaga stamina sang calon ibu dan bayi selama beribadah umrah. Jangan lupa pula untuk membawa rekam medis serta nomor-nomor yang dapat dihubungi dalam keadaan darurat.
      2. Pastikan Ibu Hamil Merasa Nyaman Ketika Berada di Pesawat
      Beberapa maskapai penerbangan memiliki peraturan khusus untuk wanita hamil. Wanita hamil dengan usia kandungan di bawah 14 minggu biasanya dianjurkan untuk tidak melakukan perjalanan udara sebab periode tersebut masih rawan dengan risiko keguguran. Sebaliknya, ketika ibu memasukan trimester kedua, janin sudah lebih kuat risiko ibu untuk mengalami keguguran dan melahirkan dalam keadaaan prematur pun sudah jauh lebih berkurang. Bagi ibu yang berniat menjalankan ibadah umrah, pastikan bahwa kandungan Anda sudah untuk melakukan perjalanan jauh. Pastikan pula bahwa Anda mendapatkan posisi yang nyaman selama berada di dalam pesawat untuk mengurangi kram dan kaki bengkak.
      3. Pilih Akomodasi yang Jaraknya Dekat dengan Masjidil Haram
      Untuk mengurangi risiko kelelahan akibat perjalanan jauh menuju tempat ibadah, Anda dianjurkan  memilih lokasi akomodasi yang dekat dari Masjidil Haram dan Ka’bah. Anda dapat mendiskusikan hal tersebut dengan travel umrah yang Anda pilih. Selain dapat melihat Ka’bah langsung dari kamar hotel, Anda pun tidak perlu berjalan terlalu jauh untuk menuju Ka’bah.
      4. Pastikan Kebutuhan Cairan Tubuh Ibu Hamil Terpenuhi
      Cuaca di tanah suci yang terkenal terik dan kering rentan menimbulkan dehidrasi, terlebih lagi bagi wanita hamil. Untuk itu, Anda harus memastikan bahwa cairan yang masuk ke tubuh dapat mencukupi kebutuhan aktivitas Anda. Selain itu, hindari minuman dan makanan yang menimbulkan efek pada saluran pencernaan dan kemih Anda.
      Ibu hamil membutuhkan kekuatan dan kondisi tubuh yang ekstra agar dapat menjalankan ibadah umrah dengan baik. Untuk itu, pastikan Anda memenuhi persyaratan kesehatan dan tips umroh wanita hamil agar perjalanan umroh Anda lebih nyaman.
      Sumber: Umroh Travel
    • By marioboros


      source image : Bulux S Hero
       
      Haji ataupun umroh menjadi sebuah impian semua umat muslim. Semua menunggu-nunggu kapan bisa datang waktunya untuk berkunjung ke tanah suci tersebut. Biasanya orang yang akan menjalankan ibadah haji ataupun umroh tersebut akan mencari-cari biro perjalanan dengan paket umroh dan haji yang tepat buat mereka. Ada berbagai hal yang harus disiapkan sebelum berangkat ke tanah suci.
       
      Salah satu yang harus dipersiapkan sebelum umroh maupun haji adalah estimasi biaya yang harus dikeluarkan. Biaya ini sangat penting untuk diperhatikan walaupun sudah tersedia berbagai macam paket umroh dan haji yang sudah meliputi semua biaya yang harus dikeluarkan. Masih banyak orang yang lebih memilih untuk umroh terlebih dahulu karena pertimbangan dari biaya yang dikeluarkan untuk umroh lebih sedikit dibandingkan dengan biaya haji.
       
      Di dalam paket umroh dan haji biasanya sudah terdapat estimasi tentang biaya. Untuk paket biaya umroh biasanya terdiri dari:
      Umrah pesawat yang langsung ke Madinah Paket ini biasanya lamanya 10 hari dan harganya sekitar $2000. Estimasi biaya ini juga sudah termasuk peket hotel taraf bintang 4 untuk menginap.
      Umrah VIP Biaya untuk paket ini lebih mahal dibandingkan dengan paket-paket lainnya. Besarnya biaya estimasi untuk paket umroh ini adalah di atas $2600. Paket yang ditawarkan juga sudah termasuk menginap di hotel berbintang 5.
      Umrah Ramadhan Lama perjalanan untuk paket ini adalah 9 hari. Estimasi biayanya di atas $2300. Biaya yang dikeluarkan lebih mahal dibandingkan dengan umrah reguler karena umrah yang satu ini dikerjakan pada aktu hari besar islam.
      Estimasi-estimasi dana tdalam paket umroh dan haji tersebut juga sudah termasuk untuk harga tiket pesawat bolak-balik, kain ihrom atau mukena, tas, buku manasik, kain seragam biro perjalanan yang biasanya batik, buku doa yang dapat dikalungkan, buku manasik dan masih banyak lagi. Mereka juga mendapatkan paket makan 3 kali dalam sehari, 10 liter air zam-zam, ziarah di kota mekkah dan sekitarnya dan transportasi AC. Namun yang belum termasuk dalam biaya tersebut adalah pajak bandara, kartu kuning, paspor, surat mahrom dan biaya kelebihan bagasi.
       
      Itu sedikit info buat kawan-kawan yang punya impian untuk melaksanakan Ibadah Haji atau Umroh. Semoga Bermanfaat :)
       
    • By Tira_dhis
      Postingan ini di buat hanya untuk menambah wawasan dan sebagai bacaan hiburan tanpa maksud lain :-)
       
      Berawal dari Whatsapp Sub Semarangers yang salah satunya ada yang akan pergi Umroh. Jadi Saya teringat masa di mana Saya pergi Umroh setahun silam. Gak pernah terlintas di benak Saya kalau Saya akan ke Tanah Suci tepat 2 bulan setelah Saya genap 20 Tahun bernapas. Tapi Allah SWT mentakdirkan lain. Saya akan ke RumahNYA di umur yang cukup muda. Mungkin ada yang lebih muda lagi dari Saya sudah Umroh. Tapi kayaknya feelnya kurang begitu dapet deh  Secara gitu masih timik-timikkan. Buta dosa jadi kayaknya kurang mengkhusukki.
       
      Di pagi yang cerah di 8 Juli 2012, Kami Sekeluarga (Papa,Mama,Saya) sudah siap  menuju Bandara Soekarno-Hatta setelah Shalat Subuh. Tapi sebelumnya Kami menuju ke Hotel Sheraton Bandara untuk pemantapan Iman (begitu Saya menyebut) bersama ESQ. Oh ya Saya pakai ESQ Travel. Kami cuma ngambil yang 9 hari. Tadinya mau 15 hari + Istanbul + Al-Aqsa. Berhubung sebulan kemudian lebaran. Nanti Papa cutinya habis. So cukup 9 hari.
       

      Di salah satu sudut Hotel Sheraton Bandara :-)
       

      Jaman bobot masih ideal :'(
       
      Setelah Shalat Ashar, Saya kemudian berganti pakaian Muslim yang di sediakan ESQ Tour. Dan sekitar jam 17.36an Saya dan rombongan sudah masuk Pesawat Garuda Indonesia :-p
       

      Belalai Sang Garuda
       

      Di Dekat Sayap Garuda
       
      Kemudian Kami berangkat setelah Maghrib. Cuss sekitar 10 jaman lebih Kami di Pesawat dan akhirnya tengah malam (lupa pastinya) Saya dan rombongan mendarat di Bandara King Abdul Aziz, Jeddah. Udaranya panas. 40an keataslah. Setelah itu Kami naik Bus Panjang menuju ke dalam Bandaranya. Saya pas naik Busnya gak foto-foto. Ribet soalnya. Nah di dalam Bandaranya foto-foto. Hahaha....
       

      Di sudut pilar Bandara terpampang nyata Bendera Arab Saudi dengan Pedang dan Kalimat Tauhidnya. Kemudian di kanan bawahnya ada King Abdullah bin Abdul Aziz Al Saud terus sebelah kirinya gak tau. Yang jelas Pangeran. Fotonya di zoom pakai bebe jadi buyar gambarnya.
       
      Sebelum pemeriksaan Imigrasi. Di Pesawat udah di bilang kudu murah senyum sama penjaganya (khusus Laki-Laki) kalau Perempuan biasa aja. Kemudian dari Bandara Saya dan rombongan naik Bus menuju Madinah. Di tempuh dalam waktu 7-8 jam. Cukup melelahkan sih. Hehehe...
       

      Zam-Zam Galon Ada di Setiap Penjuru Masjid. Dalam Maupun Luar Masjid. Pokoknya di Komplek Masjidnya. Kalau di Hotelnya Bukan Air Zam-Zam
       

      Pasar di Dekat Masjid Nabawi
       

      Di Depan Pintu Keluar Makam Nabi Muhammad SAW
       

      Masjid Nabawi Menjelang Dzuhur
       

      Keramaian Pasar di Depan Masjid Nabawi
       

      Raudhah atau Taman. Yang lingkaran setengah itu. Menurut Hadis : "Antara Rumahku dan Mimbarku Ada Satu Raudhah (Taman) Diantara Taman-Taman Surga" Alhamdulillah Saya Pernah Shalat dan Berdoa di Situ. Namun Banyak yang Mensalah Artikan Raudhah Tersebut. Ada yang Mengusap-Usap Temboknya Lalu di Basuh ke Muka. Ada yang Mencium-Ciumnya. Padahal Itu Bukan Tempat Suci Melainkan Tempat Mustajab Untuk Berdoa. Orang-Orang Seperti Itu Sempat Kena Semprot Polisi yang Berjaga.
       

      Wanita Muslimah Membaca Al-Qur'an di Salah Satu Sudut Masjid Nabawi Setelah Shalat Subuh
       

      Masjid Nabawi di Subuh Hari
       

      Ayat Suci Al-Qur'an Sebelum Menuju Makam Nabi Muhammad dan Para Sahabat
       

      Pintu Makam Nabi Muhammad SAW yang di Jaga Ketat Polisi Setempat
       

      Pintu Masuk dan Keluar Menuju Makam Nabi Muhammad SAW di Subuh Hari
       

      Raudhah dari Dekat
       

      Orang Mengaji di Masjid Nabawi
       

      Foto Makam Nabi Besar Muhammad SAW
       

      Pagi Hari di Madinah
       

      Salah Satu Gerbang Masjid Nabawi
       

      Toko Emas di Sepanjang Jalan Menuju Masjid Nabawi
       

      Toko Emas di Sepanjang Jalan Menuju Masjid Nabawi
       

      Toko Emas di Sepanjang Jalan Menuju Masjid Nabawi
       

      Contoh Plat Nomor Kendaraan di Kota Madinah
       

      Panasnya Mencekam. Coba Telanjang Kaki di Aspal Deh. Haha...
       

      Polisi di Depan Pintu Makam Nabi Muhammad SAW dan Para Sahabat
       

      Polisi di Salah Satu Pintu Masjid Nabawi
       

      Tentara Abis Sembayang Subuh
       

      Nyicipin Starbucks Juga Dong di Madinah. Harga Termurah 57 Ribu Kalau di Rupiahin.
       

      Tempat Kramat. Hahaha
       
      Setelah 4 Hari di Madinah, Saya dan Rombongan melanjutkan perjalanan ke Mekah. Ke Tanah Haram. Karena namanya Tanah Haram. Haram hukumnya melakukan perbuatan tercela. Contoh : DILARANG metik daun, DILARANG bunuh semut. Lebih baik tuh semut di singkirin atau di buang jauh-jauh. DILARANG bohong. Kalau bisa sih keluar Mekah tetap di pertahankan jujurnya. Hahaha.... Satu yang mau Saya kasih tahu adalah di Tanah Haram ini semua bisa terjadi. Anda akan tahu baik dan buruknya Seseorang di sini. Saya punya pengalaman dengan hal ini. Jadi Saya menulis demikian.
       
      Sepanjang perjalanan Madinah ke Mekah. Kami sudah pakai Ihram. Maka dari itu duduknya pun harus sesama jenis. Pakaian Ihram adalah kain penutup aurat untuk Pria. Umroh atau Haji, setiap Pria Muslim kudu wajib fardhu ain harus makai Ihram. Pakai Ihram aja loh jadi gak pakai celana dalam lagi. Jadi ya kudu membelilit ke tubuhnya kencengan biar gak melorot. Dan perjalanan dari Madinah ke Mekah itu gak sebentar. Butuh waktu 5 jam untuk sampai di sana. Kami berhenti di satu Daerah (lupa namanya) untuk mengambil Miqat. Kayak niat gitu deh. Setelah Shalat Miqat baru melanjutkan perjalanan kembali ke Mekah. Wudhu gak boleh batal. Bayangin 5 jam gak boleh kentut dan buang air kecil/besar. Dan Saya mempertahankan itu dengan baik.
       

      Ini Penampakkan Masjid Tempat Miqat yang Kehalangan Banyak Bus
       
      Singkat cerita tibalah Saya dan rombongan di Mekah Al Mukarramah. Wah tetep panasnya. Hahaha.... Turun Bus, masuk ke Kamar. Rapi-rapi (maksudnya ngerapiin Ihram kalau ada yang gak enak di badan) pakai minyak wangi dan siap menjalankan Umroh. Sekitar jam 5an sore menjelang Maghrib, Saya dan rombongan melakukan Ibadah Umroh. Memutar Ka'bah. Lari-lari kecil dan sebagainya. Setelah selesai, Saya dan rombongan berdoa di sejajar Makam Nabi Ibrahim As. Itu merupakan tempat mustajab juga. Bisa bayangin gak, panas sebegitu dahsyat tapi pas di area Baitullah atau Ka'bah yang gak ada atap, ubinnya tetap dingin.
       
      Konon menurut sumber, di bawah lantai, Ka'bah di pasang ribuan blower. Jadi lantainya tetap sejuk. Pertama kali lihat Ka'bah, Subhanallah, takjub dan mengesankan. Oh ini toh batuan dari jaman Nabi Ibrahim. Yang dulu cuman lihat di Tv atau Majalah atau Koran sekarang live. Setelah Umroh beres. Saya dan rombongan kembali ke Hotel untuk makan malam. Mumpung deket Masjidil Haram jadi sebisa mungkin Shalat 5 waktu + Sunah di Masjidil Haram. Alhamdulillah Allah ngasih kesempatan buat gak capek.
       
      Di Masjidil Haram ternyata ada Permainan. Ya PERMAINAN tepatnya Mobil-Mobilan. Adanya di lantai atas. Gak mau ketinggalan, Saya pun nyobain dong. Harga 50 real untuk sejam. Cukup mahal. Tapi kapan lagikan ya. Lumayan Saya muterin Ka'bah dari lantai atas sambil ngerekam pakai Samsung. Yang Saya bilang tadi, ada waktu Ibadah Saya manfaatin sebaik-baiknya dan ada waktu mensyukuri waktu ya Saya mensyukuri waktu. Menuju Masjidil Harap ada banyak Mall dan gerai makanan. Saya pun kemudian mencoba Machiattonya Arab Saudi. Wah cukup enak dan lezat di udara yang panas.
       
      Tak ketinggalan Saya puas-puasin buat Thawaf setiap harinya. Thawaf itu berkeliling Ka'bah 7 kali. Sampai pada suatu ketika pasca Dzuhur, bersama Orang Tua dan salah satu Keluarga rombongan ESQ juga sedang selonjoran sambil ngaji di Masjidil Haram. Kemudian Dia bercerita soal Hajar Aswad atau batu puri Surga. Butuh perjuangan buat menyentuhnya. Alhamdulillah Saya masih diingetin buat menyentuh Hajar Aswad. Tanpa banyak berpikir Saya niatkan untuk menyentuh batu surga itu. Sekali putaran Saya sudah masuk ke zona padat antrian. Di kesempatan ini Saya mencoba memegang-megang dan mencium Ka'bah sepuasnya sambil memohon pada Allah SWT. Kain Ka'bahnya wangi dan batunya halussssss sekali.
       
      Menjelang dekat ke sudut Ka'bah tempat Hajar Aswad berada Orang di depan Saya, Orang Turki sesak nafas hingga harus keluar dari barisan. Semakin majulah Saya hingga Alhamdulillah Saya mencium Hajar Aswad dan berdoa. Masalah bukan di situ tapi setelah mencium itu Saya terdesak gak bisa keluar. Kalau Anda menanyakan gimana rasanya ? Rasanya seperti mau wafat. Bayangkan ribuan Orang fokus dengan Hajar Aswad dan Saya persis di depan Hajar Aswad. Saya Orang Indonesia yang badannya gak besar. Kegencetlah Saya. Untungnya masih ada pertolongan dari Allah. Saya naik ke pijakkan Ka'bah kemudian Saya berteriak pada Polisi yang jaga di pintu Ka'bah.
       
      Naasnya tuh Polisi gak menggubris. Makin terdesaklah Saya sampai ada tangan ajaib merespon pertolongan Saya. Dan Saya di tarik dari kerumunan Orang-Orang. Baju Muslim Saya ? Kuyup seperti kecebur Sungai. Wangi parfum ? Hilang dengan wangi keringat Orang-Orang selama Saya mengantri. Hari berikutnya Saya dan rombongan naik ke Gunung Nur atau Jabal Nur tepatnya jam 3 pagi. Biar nyampe atas Gunung Subuh. Jadi dari Hotel jam 2 pagi. Lumayan juga sih. Selain tinggi sekali, kondisi cuaca dingin. Tapi Mekkah Clock Tower kelihatan dari Jabal Nur.
       
      Ternyata di sekitar mau naik ke Jabal Nur banyak Rumah Penduduk yang tentunya buka lapak juga. 7 jam Kita di Jabal Nur yang di akhiri dengan renungan suci saat Nabi Muhammad SAW menerima Wahyu dari Allah SWT lewat Malaikat Jibril. Kemudian setelah itu Kami turun Gunung dan berlanjut ke Jabal Uhud. Di mana terdapat Makam para Syuhada. Karena Saya dan rombongan menginjakkan kaki di bekas medan pertempuran yang banyak memakan korban. Maka Saya dan rombongan di wajibkan membaca Shalawat dan Salam. Dari Jabal Uhud, Saya dan rombongan kembali ke Hotel.
       
      Saya dan rombongan juga ke Masjid Kuba terus lewat Masjid Jin. Masjid Jin itu adalah Masjid yang di mana dulunya ada beberapa Jin Ifrit menyatakan masuk Islam kepada Nabi Muhammad. Nah tempat bersyahadatnya di Masjid yang sekarang namanya Masjid Jin.
       
      Singkat cerita akhirnya Kami kembali menuju Jeddah untuk kemudian bertolak dari King Abdul Aziz Airport menuju Indonesia. Di sepanjang jalan banyak pemandangan yang unik. Mulai tidak adanya patung bergambar wajah Manusia atau Binatang karena itu di haramkan. Melewati tempat yang biasanya di gunakan untuk hukuman pancung. Terus ke Masjid terapung bikinan salah Seorang Warga Malaysia yang kaya raya. Ya itulah 9 hari Saya di Arab Saudi. Bukan sebagai TKI melainkan Umroh. Kalau di jabarin secara rinci bakal panjang.
       
      Berikut foto-fotonya :
       

      Jamaah Asal Turki Tiba di Jabal Uhud
       

      Di Jabal Uhud
       

      Pemandangan di Salah Satu Kota di Arab Saudi
       

      Pemandangan Jalan Menuju Masjidil Haram dari Hotel
       

      Di Atas Pembatas yang Tanah Itu, Dulu Nabi Ibrahim Menyembelih Nabi Isil di Situ yang Kemudian Allah SWT Ganti dengan Lembu
       

      Antrian Menuju Gua Hira
       

      Mekkah Clock Tower dari Jabal Nur
       

      Mekkah Clock Tower dari Jabal Nur
       

      Air Zam-Zam di Dekat Baitullah atau Ka'bah
       

      Di Bukit Tempat Bertemunya Nabi Adam dan Siti Hawa
       

      Mekkah Clock Tower dari Dekat
       

      Ka'bah dari Dekat
       

      Ka'bah di Waktu Subuh. Hari Terakhir Melihat Langsung Ka'bah Sebelum ke Jeddah
       

      Salah Satu, Sebut Saja Hiasan Kota Saat Menuju ke Jeddah
       

      Salah Satu Makanan yang Pernah Saya Makan
       

      Mau Berangkat Umroh
       
      Sekian Cerita Saya. Makasih Sudah Membaca. Bila Ada Kekurangan atau Kekeliruan Pemberitaan. Maafkan Saya. 

    • By ruru
      Umroh backpaker?
      Beberapa orang banyak yang befikir backpaker itu adalah nelangsa / sengsara, bahkan banyak yang tidak setuju dengan umroh backpaker, ada yang komentar, "umroh itu untuk ibadah, bukan main-main atau jalan-jalan, sebaiknya jangan backpaker"

      Tapi apa daya, seluruh kekuatan mencari tau bagaimana bisa pergi umroh dengan biaya yang sesuai kantong saya pada saat itu, rata-rata semua travel agent menawarkan paket regulernya seharga 16.5 jt termurah. Namun saya tetap mencoba mencari, akhirnya ketemu dengan travel Menara Wisata yang menawarkan paket umroh backpaker. Saya mencoba mempelajari apa arti backpaker dalam paket ini.

      Backpaker dalam paket ini adalah system sharing, tentu jika kita berbagi biaya terutama transport dan penginapan akan lebih ringan dan pastinya kita pergi bareng2 tidak sendiri . Tapi masalahnya ga cuma itu tiket pesawat untuk ke Jeddah ternyata harus merogoh kantong cukup banyak. Salah satu trik travel ini adalah menggunakan pesawat estafet.
      Cara estafet ini memang salah satu yang sering saya gunakan untuk menekan budget perjalanan. Dalam paket ini untuk biaya makan tidak dimasukan kedalam harga, tentu kl yang mau irit bisa bawa makanan kering dari rumah atau setidaknya bisa membeli makan sesuai dengan selera atau kantong. Yang membuat paket ini lebih murah salah satunha juga adalah tanpa ada pembimbing dari jakarta, tapi jgn takut kita tetap dapat pembimbing ketika mendarat di jeddah. Tapi kita ga dapet dokter jadi ya berdoa aja diberi kesehatan. Sebaiknya yang ikutan travel ini ber-umur 50 thn kebawah, paling ga masih muda dan kuat, dan dalam keadaan sehat

      Setelah coba hitung sana sini, saya mencoba membulatkan tekat untuk ikut dalam travel ini, karena saya bisa save setidaknya 5-6jt dari pake reguler yang di tawarkan travel lain, Alhamdulillah ternyata saya dimudahakan mendapatkan harga tiket promo AA (jkt-jedah/pp) seharga 5.8 jt *sebetulnya kl dapet harga promo semua 3.9jt . Tapi karena kita harus pergi bareng-bareng demi menekan biaya transportasi dan penginapan, maka tiket yang dipesan pun harus sesuai jadwal dari travel yang berikan (bukan asal maen beli). Beberapa rombongan lain menggunakan pesawat lain dengan jetairways melalui rute singapur-mumbay-jeddah *rute ini pun dikeluarkan oleh travel tersebut, jadi bukan uncluk2 beli sendiri. Yang jelas rute jkt-jeddah yang di rancang oleh travel adalah harga terbaik, yang di cari oleh pihak travel atau beberapa voulentir backpaker (anda bisa gabung group FBnya pemburu tiket umroh)

      Fyi, untuk visa umroh tidak bisa per-orangan bikin, jadi harus ke travel agent, di travel ini hanya mengurusi peserta yang beli tiket sesuai jadwal travel, jadi kalau anda beli tiket sendiri dengan jadwal yang berbeda sebaiknya urus di travel lain. Harga normal visa 1 jt, ada bbrp travel agent yang bisa bikin visa umroh per-orangan harganya 1.5jt *tp saya ga tau nama travelnya, hanya denger dr bbrp org

      Travel ini memperbolehkan peserta beli tiket sendiri (dengan catatan jadwalnya sesuai dengan keberangkatan travel). Jika kita mau minta dibelikan juga bisa tapi terkena biaya extra. Jika sudah mempunyai tiket tersebut anda cukup mengisi form online di website kemudian 40 hari sebelum masa keberangkatan Anda akan mendapat informasi biaya LA (land arrangement) biaya ini adalah biaya untuk pembuatan visa, transport selama di mekkah, biaya penginapan, pembimbing selama di mekkah, zam-zam 10liter dan administrasi untuk travel) . Biaya tergantung berapa org yang ikut, semakin bnyk yg ikut transportnya semakin murah, untuk penginapan relatif 1 kamar dibagi dengan 4 orang

      Pertama kali naik Airasia dari KL-Jeddah, ternyata memang di seting untuk perjalanan umroh, dilihat dari semenjak kami masuk terdengar lantunan ayat-ayat mulai dari doa naik kendaraan dan juga ayat suci Al-quran, setiap jadwal solat pun kapten selalu memberi aba-aba, lumayan dapet bonus minuman gratis tp kl tidur ga dapet :-p. Sebaiknya tetap membeli makan dan bagasi 30kg ketika kita pesan tiket pesawat. Karena kl ga pesen makan, sering kali kehabisan makanan yang di mau, untuk bagasi sebaiknya untuk pulang bagasinya pesan yg 30 kg, krn kita harus bawa zam-zam dari mekkah sendiri, sedangkan berat zamzam sudah 10kg , kalau Anda hanya beli 20kg takutnya kurang, tau sendiri kl harus beli tambahan bagasi itu pasti muahal, dari pada harus merogoh kocek mencekik persiapkan sendiri

      Menurut teman yang pakai pesawat lain, suasananya ternyata beda dengan di AA, mungkin karena pesawat tersebut bukan untuk target orang-orang umroh, jadi untuk penumpang yang langsung melaksanakan umroh dari jeddah menuju mekkah, tidak ada pemberitahuan dimana tempat miqot (note; kalau langsung ritual umroh, miqot biasa di pesawat jadi siap2 sudah pakai, pakaian ighrom) , untuk pesawat AA kapten beberapa kali memberikan informasi berapa jarak ke miqot ketika semakin dekat, dan ketika melewati miqot. Jika anda pakai pesawat lain dan akan melaksanakan umroh sebaiknya seting view layar TV adalah jarak pesawat, paling tidak anda bisa tau ketika melewati miqot. Jgn lupa browsing dan cari tau brp jaraknya karena pembimbing di travel ini adalah ketika Anda mendarat di jeddah bukan di pesawat :-)

      Karena jadwal saya waktu itu ke Madinah, jadi miqot saya bukan di atas pesawat :-p
      Ketika sampai Jeddah, kami harus menunggu rombongan lain, disini banyak drama huhuhu, kami tidak diperbolehkan menunggu lama-lama di airport ini, rombongan lain tiba beda airport, acara geret-geret tas deh di usir :-p

      Penginapan di Madinah umumnya semua memang dekat dengan mesjid, jadi ga masalah deh.
      Pertama kali masuk masjid nabawi mengharu-biru air mata berlinang...huhuhu setelah perjuangan sana sini akhirnya bisa sampai kesini juga. Dilanjutkan dengan ritual raudoh
      Ahhh mesjid ini bikin kangen, karena bahasa2 yang dipakai pun tak asing
      Sering kali laskar berteriak "iiibbbuuu duduk ibuuuu duduk!" Mereka mengatur para jamaah yang bandel, karena tiap regu dipisah agar tidak saling berebutan, indonesia gabung dengan indonesia, negara lain pun juga begitu, buat yang tampangnya blasteran ya biasanya suka salah suruh pindah wkwkwk

      Oya karena ini baru pertama kali, ternyata di sana ada adzan pertama (adzan sebelum subuh) seperti adzan untuk memulai tahajud :-) jadi jangan salah ya hehehehe

      Di travel ini juga termasuk paket tour keliling kota madinah dan mekkah, sayang sound system di bis saat itu ga bagus, apa yang ustad/pembimbing bilang tidak jelas di kuping saya :-)

      Masuk kota mekkah dari madinah, kami miqot di bir ali, jaraknya cukup jauh dr miqot ke kota mekkah.
      Umumnya sih travel ini pembimbingnya memberikan direction untuk umroh, tapi sebaiknya anda sudah punya bekal ritual umroh seperti apa, jadi kalau pisah dari rombongan anda dapat melakukannya sendiri. FYI tahu 2013 ini sedang ada pembangunan jadi riweh deh, biasa cuman bisa berdua aja jalannya kalau jalan bareng rombongan otomatis kepisah, kl ga mau kepisah aku sih pegangan lengan temanku, ada ibu2 yang pegangan mukenaku suapaya ga kepisah, tp lebih mantep kl pegangan lengan teman

      Kalau kita mau melakikan umroh selajutnya bisa minta anter mutowif/ustad ke tanim selanjutnya bisa sendiri, sebaiknya gunakan kendaraan umum bukan taxi (umroh yg ini pakai biaya sendiri ke miqot sekitar bayar 3 real-5 real bisa pakai bis besar atau mobil van (one-way)

      Penginapan mekkah memang cukup jauh, tapi ada bis gratis 24 jam.
      Nahh masalahnya kalau jam-jam penuh, peminatnya buanyak ajah, tp kita bisa naik bis yang bayar seharga 2 real, yang jelas ga terlalu rebutan naik bis ini :-)

      Untuk makan kemarin saya akhirnya gabung sama teman sekamar di kordinir sekamar saja, karena porsi disana itu buanyak!
      Makanan favorit saya adalah al-baik... ini adalah ayam teruuneeeennaakkkkk, wajib cobain!!!!
      Tp yang bisa beli cuman cowok
      Satu lagi yang enak di mekkah itu namanya kudu, jadi kudu nyobain hahaha, saya suka nugetnya, didalemnya ada keju yang yummmyyyyyy!!!!

      Tambahan sedikit penjelasan dan pertanyaan singkat

      #Bisa kah umroh backpaker mandiri tanpa lewat travel?
      Jawabannya
      1.Untuk wanita yg umurnya dibawah 45 harus ada mahrom, mahrom bisa minta cariin travel kl ga punya kl brgkt sendiri ya teteup harus ada, lewat pintu imigrasi mahrom kudu disebelah (ada fee tambahan untuk membuat surat mahrom dari travel)
      2. Pembuatan visa tidak bisa per-orangan harus ke travel, silahkan baca tulisan diatas harga2nya
      3. Saya ga liat transportasi umum di airport terminal haji, FYI AA turunnya disini, tampaknya harus sewa kendaraan

      #Apa yg harus diperhatikan kl saya ikut umroh ini?
      1.silahkan chek maskapai yg anda gunakan apakah zamzam termasuk free bagasi atau tidak, jika tidak maka lihat point 2
      2. Bagasi terutama pulang, pastikan SEMUA tiket mempunyai bagasi 30kg krn untuk bawa zamzam 10lt beratnya hampir 10 kg
      3. Zamzam yg dibawa harus dalam keadaan di segel dan mengunakan kardus jadi jgn sampe rusak ,# mungkin sebaiknya beli yg segel botol kecil, dibandara ada yg juwal
      4. Beberapa maskapai ada yg memberlakukan 1 tas saja untuk masuk bagasi, jadi pastikan sebelum berangkat. Salah satu alternatif bisa di warp atau ikat pakai tali, tp kl ga berhasil ya mau ga mau harus ada yg di tinggal, jd pastikan!

      **karena umroh ini tiket pesawatnya estafet, jadi jika Anda berada diluar kota ga perlu dateng ke jakarta dulu. Umumnya estafet bisa lewat SG / KL / BKK (sebut saja ini transit A)
      Nah anda harus punya tiket / masuk kedalam satu pesawat yang sama dengan rombongan ya itu tiket dari transit A ke Jeddah, demikian pula untuk pulang.
      Biaya tansit tidak di tanggung oleh travel, tp jgn takut, setelah itung2 tambah biaya transit harganya tetap msh ada dibawah umroh reguler. Bahkan terkadang rombongan ada bisa arrage sendiri city tour untuk explorer tempat Anda transit.
      Contoh aja untuk penerbangan murah ke Jedda pakai Jetairways rutenya (sg-mumbay-jkt)
      Sedangkan transit di mumbay selama 17 jam, kl Anda males, bisa nunggu di airport, atau mungkin jalan-jalan city tour.
      Sedangkan pesawat dr tempat tinggal anda menuju transit A , bisa mencari harga termurah.
      Repot? Tp buat saya sih seru hehehehe. Rasanya kl jadi backpaker bisa mendapatkan harga termurah dr suatu perjalanan itu sesuatuw banget :-) . Ingat pembelian bagasi pulang harus di perhatikan ya
      Karena transitnya tidak semya oleh maskapai penerbangan otomatis Anda harus keluar ambil bagasi, repot sih tp ya enjoy aja, maka dari itu mention saya untuk trip ini adalah untuk anak2 muda yg masih sehat pengen pergi umroh ngirit ^^

      --done yah, kl ada yg mau ditanyakan silahkan :-)
      Semoga info ini berguna ^^