Sign in to follow this  
Eko Carbon Prasetyo

Kuliner Malam,Jam 1 Malam Nyari Makan Di Boyolali

14 posts in this topic

 



Jam 1 malam,duit tinggal 7 ribu ditambah pengen nyari suasana lain selain angkringan? Apa iya bisa? 
Pikiran saya langsung tertuju pada warung kaki lima yang menyediakan menu rumahan.Tapi ada satu yang saya incar.Bubur tumpangnya itu lho. Seporsi 3 ribu rupiah. 
Salah satu streetfood favorit yang pas banget buat manusia nokturnal kayak saya. 

Bayangin aja,jam 1 malem bisa dapet makanan semurah ini..hehehe 

Pengen tau lebih detailnya? Cek video saya yang satu ini.

Share this post


Link to post
Share on other sites
22 hours ago, deffa said:

hoho baru tau kalau dailymotion juga bisa di pasang di Forum hahay

btw di Dailymotion ada sistem adsense juga gak @Eko Carbon Prasetyo

@deffa : ada bang,ya walu dapetnya ga sebanyak adsense..

tap kalo mau main video yang sasarannya manca kayaknya enakan paki dailymotion deh..
Belum lagi sisem ratingnya ada fitur pilihan admin.
Jadi patokannya ga cuma di trending viewer yang buat naikin view

Share this post


Link to post
Share on other sites
1 minute ago, Eko Carbon Prasetyo said:

@deffa : ada bang,ya walu dapetnya ga sebanyak adsense..

tap kalo mau main video yang sasarannya manca kayaknya enakan paki dailymotion deh..
Belum lagi sisem ratingnya ada fitur pilihan admin.
Jadi patokannya ga cuma di trending viewer yang buat naikin view

oh namanya Walu ya ok saya cek deh thx ya @Eko Carbon Prasetyo

oh ya dia ada sistem copyright infringe juga? 

Share this post


Link to post
Share on other sites
On 4/24/2017 at 7:14 PM, deffa said:

terus sistem pembayarannya gimana dan bikin akun nya gimana? 

@Eko Carbon Prasetyo

bang @deffa : daftarnya gampang kayak di youtube dan juga paymentnya sama,bisa via bank juga kok.. cuman nyari viewernya rada susah,soalnya content creatornya yang orang indo jarang

 

Share this post


Link to post
Share on other sites
8 hours ago, Eko Carbon Prasetyo said:

bang @deffa : daftarnya gampang kayak di youtube dan juga paymentnya sama,bisa via bank juga kok.. cuman nyari viewernya rada susah,soalnya content creatornya yang orang indo jarang

 

I see bagi link nya dnk mau coba2

ya emang belum laku di Indonesia seh @Eko Carbon Prasetyo

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now

Sign in to follow this  

  • Similar Content

    • By embong
      Siapa bilang berlibur butuh dana besar? Indonesia sebagai negara kepulauan memiliki potensi tempat wisata yang banyak dan tidak perlu biaya besar. Mulai dari Pantai, Gunung, atau pun perkotaan, semua bisa menjadi tempat liburan dan hemat biaya. Apalagi bagi mereka yang tidak memiliki waktu berlibur cukup panjang, berikut ini beberapa temapt berlibur yang dapat disambangi ketika akhir pekan dan yang pasti murah!!
      Karimun Jawa
      Tempat wisata ini sudah menjadi Taman Nasional Laut, karena memiliki daya tarik tersendiri dan cocok untuk Wisata Bahari. Panorama laut yang indah bagai telaga warna dengan gugusan kepulauan yang tersebar jauh mata memandang. Air lautnya jernih, hamparan pasir putih pun membentang dikawasan pantainya. Disini masih terdapat satwa langka seperti menjangan, trenggiling, landak, ular edor dan yang paling unik lele tanpa patil.
      Estimasi Biaya: paket penginapan, makan, snorkling, foto-foto (soft data), barberque sebesar Rp 650.000 dan belum termasuk tiket bus ke Jepara.
      Kota Bandung
      Siapa sih yang tidak kenal Bandung? Kota kembang ini sudah terkenal dengan sejuta ciri khas, mulai dari tata kota tua sampai wisata kuliner yang sangat terkenal. Ibu kota provinsi Jawa Barat ini sudah terkenal keindahannya dari jaman Belanda.
      Estimasi Biaya: Travel PP Rp 180.000, Hotel Rp 300 ribu.
      Kepulauan Seribu
      Pulau Pari, Pulau Peuncang, Pulau Tidung, hanya lah beberapa pulau yang sedang naik daun untuk kawasan kepulauan seribu. Tidak hanya bisa dinikmati sendiri, wisata air pada pulau-pulau ini dapat dikunjungi oleh ‘geng’ berlibur kalian. Karena biasanya, travel agen yang mengatur wisata pulau seribu akan memberikan paket harga murah apabila orang yang ikutan lebih banyak seperti paket wisata pulau pari, paket harga pulau tidung, paket harga pulau harapan, dll. Anda bisa browsing sendiri di Google, banyak sekali penyedia paket tersebut
      Estimasi Biaya: paket penginapan, makan snorkling, bersepeda, barbeque sebesar Rp. 500.000. Namun estimasi tersebut dapat lebih besar tergantung pulau mana yang hendak dikunjungi.
      Yogya
      Berlibur di kota Yogya mungkin pilihan yang tidak kalah menarik. Namun bagi yang hendak berlibur di kota keraton ini harus menyiapkan transportasi yang memadai karena jika dibandingkan dengan naik kendaraan umum, biayanya cukup mahal. Dan perlu direncanakan dari jauh-jauh hari destinasi wisata ketika disana.
      Estimasi Biaya: Kereta PP Rp 600 ribu, hotel Rp 300 ribu, untuk kuliner tidak perlu repot karena banyak tempat makan murah meriah.
      Surabaya
      Liburan di kota pahlawan, Surabaya? Mengapa tidak. Surabaya cukup menjanjikan wisata kota yang unik. Salah satu tujuan dalam kotanya adalah musem kapal selam, dimana pengunjung dapat melihat isi daleman kapal selam Indonesia jaman dulu. Atau pun main-main ke museum pun tak jadi masalah, mengingat kota ini menyimpan banyak sejarah pahlawan Indonesia.
      Estimasi Biaya: Bus PP Rp. 440 ribu, penginapan Rp200 ribu atau dapat menyewa apartemen sekitar 1 jutaan yang dapat dibagi empat atau enam dengan teman berlibur. Untuk makanan, banyak cafe murah seperti cafesera, atau pun makanan pinggir jalan yang mantap.

    • By imagologi
      Kota Malang

      Kota Malang menjadi album   menarik bagi para backpacker Indonesia yang ada di penjuru dunia. Ragam wisata edukatif, wisata informatif, wisata alam, , maupun wisata modern bisa ditemukan di kota ini.
      Wisata kuliner yang berkesan di lidah dan renyah di kantong tentu juga menjadi kesan tersendiri bagi para backpacker untuk berkunjung ke Kota Malang. Kota Malang adalah kota yang berada di wilayah Propinsi Jawa Timur.
      Melimpahnya menu kunjungan wisata seperti  Alun-Alun Kota Malang, Pantai Sempu, Pantai Gatra dan tentunya ragam museum yang akan mengingatkanmu pada perjuangan masa lalu. Jangan susah move on ya
      Selain itu, Kota Malang bisa kamu hinggapi dengan ragam penginapan yang dapat membuat kamu sejenak melepas lelah pasca berwahana keliling kota.
      Kota Lumajang

      Menu favorit berikutnya berada di samping Malang yaitu, Lumajang.  Apabila kamu mengetik wisata Lumajang di search engine, akan tampil banyak aneka wisata pilihan yang bisa kamu cantumkan sebagai destinasi backpacker-anmu berikutnya.
      Daerah ini berbatasan dengan Kabupaten Probolinggo di utara, Kabupaten Jember di timur, Samudra Hindia di selatan, serta Kabupaten Malang di barat. Kabupaten Lumajang terletak di wilayah Tapal Kuda, Jawa Timur. Kamu tinggal melewati Malang bagian selatan untuk kemudian menikmati perjalanan dengan rimbunnya suasana  sekitar.
      Lumajang sendiri merupakan sebuah daerah yang mempunyai segudang tempat wisata dengan panorama yang mempesona. Backpackeranmu tidak akan mengecewakan  setelah mengunjungi destinasi favorit di Kota Lumajang dan sekitarnya seperti, Puncak B 29, Kebun Teh Kertowono atau kamu mau mencicipi eloknya Ranu Kumbolo? Ditunggu ya kunjungannya.
      Kota Banyuwangi

      Segudang tempat wisata dan rantai festival tersaji apik di Banyuwangi.  Ditambah lagi adanya tempat wisata yang keren dan indah sontak membuat kabupaten yang berada di ujung timur pulau Jawa ini memiliki banyak destinasi yang bisa kamu kunjungi tanpa harus mendebarkan saku. Peta wisata Banyuwangi memiliki kontur wilayah yang begitu unik mulai dari dataran rendah hingga tinggi.
      Kontur semacam ini secara tidak langsung menciptakan banyak objek tempat wisata alam yang memukau. Pantai di kawasan ini masih sangat bersih dan jauh dari polusi sehingga sangat cocok sebagai destinasi wisata pantai untuk keluarga yang hemat namun tetap menonjolkan keindahannya. Selain pantai, Banyuwangi juga memiliki latar belakang gunung bagi kamu penggemar  suasana tenang, tercitra, dan rimbun.
      Kota Batu

      Rutinitas seringkali membuat penat dan menghambat produktivitas. Oleh karena itu, refreshing mutlak diperlukan, terutama bagi pekerja kantoran. Salah satu cara ampuh untuk menyegarkan pikiran adalah dengan pergi berlibur. Biasanya, liburan akan lebih menyenangkan jika dilakukan bersama orang terdekat, misalnya keluarga.
      Karena itu, pemilihan destinasi merupakan prioritas utama yang harus diperhatikan. Pilihlah destinasi yang bisa dinikmati oleh setiap anggota keluarga. Kota Wisata Batu adalah jawabannya. Kota yang satu ini sedang menjadi buah bibir di kalangan wisatawan berkat objek wisatanya yang unik dan beragam. Ditambah keindahan alam dan hawanya yang sejuk, membuat Kota Batu kian mempesona.
      Dalam beberapa tahun terakhir, industri pariwisata di Batu berkembang kian pesat. Beragam objek wisata yang unik dan menarik bermunculan dan berhasil menggaet gairah berkunjung para wisatawan baik domestik maupun mancanegara. Berkat promosi dan pengelolaan objek wisata yang baik, Batu kini menjelma menjadi primadona baru sebagai destinasi yang wajib dikunjungi bagi wisatawan, mulai dari anak-anak sampai dewasa.
      Dilansir dari imagologi.com
    • By fadhil aulia
      1. Sungai Meguro

      Lokasi : Magure, Tokyo
      Waktu tebaik untuk melihat : Akhir Maret sampai awal April
      Di tempat ini sangat populer, banyak turis yang membentang hingga sepanjang 4km , bunga sakura bisa ditemukan pada kedua sisi sungai. Ada banyak sekali kafe dan toko di sepanjang Sungai Meguro, jadi Anda bisa berbelanja sambil mengagumi bunga-bunga sakura di waktu yang bersamaan. Pada malam hari, lentera besar menyinari sepanjang sungai dan seperti menciptakan suasana dunia yang sangat berbeda.
      2. Taman Chidorigafuchi

      Lokasi : Chiyoda, Tokyo
      Waktu tebaik untuk melihat : Akhir Maret hingga awal April
      Salah satu situs utama wisata bunga sakura yang ada di kota Tokyo, terletak di antara taman Chidorigafuchi (sebelah barat Istana Kaisar) dan dekat Kedutaan Besar Inggris, Taman ini mempunyai sekitar sebanyak 170 jenis bunga sakura, diantara yaitu sakura Yoshino dan sakura Yamazakura. Selama festival tahunan bunga sakura ini berlangsung, sepanjang jalan di Chidorigafuchi akan diterangi oleh pemandangan yang luar biasa, disini juga disediakan perahu bot untuk berlayar pada malam hari.
      3. Kebun Rikugien

      Lokasi : Bunkyo, Tokyo
      Waktu yang terbaik untuk melihat : Pertengahan Maret hingga pertengahan April
      Yang menjadi sorotan dan simbol atau ikon utama Rikugien adalah pohon weeping cherry nya yang memiliki tinggi 15 meter dan selebar 20 meter, melihat daun bunga yang berwarna merah mudanya yang mengalir dan mengambang seperti air terjun menjadi sesuatu yang harus Anda lihat. Penerangannya yang dinyalakan dalam waktu yang terbatas juga indah untuk dilihat.
      4. Taman Ueno

      Lokasi : Taito, Tokyo
      Waktu yang terbaik untuk melihat : Akhir Maret sampai awal April
      Taman Ueno terkenal sebagai destinasi wisata untuk melihat bunga sakura sejak zaman Edo (1603-1868) hingga kini, area ini diyakini oleh banyak orang sebagai lokasi penghabisan untuk menikmati bunga sakura di Tokyo. Tradisi untuk mengagumi bunga sakura di malam hari masih menjadi ajang yang populer di musim semi, yang diterangi oleh sebanyak 1.300 lentera kertas.
      5. Sungai Sumida

      Lokasi : Sumida dan Taito, Kota Tokyo
      Waktu yang terbaik untuk melihat : Akhir Maret sampai Awal April
      Taman Sumida terbentang disepanajang kedua sisi Sungai Sumida, Taman ini mencakupi kawasan Taito dan Sumida. Permukaan sungai ini berwarna pink karena diwarnai oleh pantulan cahaya dari bunga sakura yang membentang hingga satu kilometer. Jika Anda ingin menikmati bunga sakura naiklah perahu bot di Sungai Sumida untuk melihat pepohonan sakura yang elegan di terdapat kedua sisi sungai, sebagai bagian dari kolaborasi dengan Tokyo Skytree ®.
      6. Taman Asukayama

      Lokasi : Kita, Tokyo
      Waktu yang terbaik untuk melihat : Akhir Maret sampai pertengahan April
      Taman ini sudah diabadikan menjadi salah satu cetakan kayu dalam artis legenda ukiyo-e Hiroshige "100 Pemandangan ini sangat terkenal di Edo", Taman Asukayama ini adalah salah satu tempat yang tertua untuk melihat pemandangan bunga sakura, di mana sebagian dari ratusan pohon sakura yang sudah tumbuh sejak abad ke-18 masehi. Tempat ini terkenal populer sebagai tempat piknik serta tempat untuk melihat pemandangan di waktu malam hari, di mana bunga sakura disinari oleh cahaya lampu.
      6.Taman Shiba

      Lokasi : Minato, Tokyo
      Waktu terbaik untuk melihat : Akhir Maret hingga April
      Bahkan Menara Tokyo pun diwarnai oleh bunga sakura, sehingga membuatnya tampak lebih cantik. Tempat ini populer di kalangan pekerja kantoran sebagai tempat berkunjung di sepulang kerja di malam hari. Anda bisa melihat bunga sakura dan Menara Tokyo yang menghiasi kota itu di malam hari. Disini anda akan terhibur dan hidup anda akan dipenuhi dengan senyuman.
      SUMBER
    • By Farah Supit
      Hai, mau minta saran, pendapat masukan nih buat suhu, sesepuh, dewa wisata dibandung.
      aku udah punya destinasi tapi karena ga tau persis letak posisi dan lokasinya (mengandalkan GPS saat perjalanan nanti.).
      Destinasinya :
      1. Lereng Anteng Panoramic Coffee
      2. Tangkuban Perahu
      3. The Lodge Maribaya
      4. Rumah Guguk
      5. Braga & Alun-alun kota Bandung
      Mau minta saran kemana dulu ya baiknya sesuai rute lokasinya biar ga mondar mandir bolak balik atau muter muter jalannya.
      aku dari jakarta berangkat sabtu subuh pulang minggu malam.
      sekalian kasih tau berapa lama perkiraan perjalanan dr 1 destinasi ke destinasi lainnya ya suhu
       
      mohon bantuannya dan terima kasih sebelumnya. maaf kalo ada salah2 dalam postingannya (newbie )
    • By infoana
      Sebagaimana kita telah ketahui Negara Kita Indonesia merupakan Negara yang kaya bakal kekayaan alamnya. Sungai, gunung hamparan sawah menghijau adalah sebuah bukti bakal kayanya Negara ini. 
      Tidak cuma kaya bakal Sumber kekuatan alamnya. Indonesia termasuk tenar bakal kekayaan budaya dan termasuk kerajinan tangan hasil penduduknya. Aneka kreasi penduduk Indonesia telah banyak diterima oleh penduduk di dalam maupun luar negri. 
      Hal itupula menjadi bukti bakal kreatifitas yang tak mampu terbantahkan lagi. Kita mengenal kerajinan tangan batik, lantas seni ukir kayu jepara, Kerajinan Tasikmalaya dan termasuk yang paling tenar di mata penduduk luar negeri adalah kerajinan pahat patung bali.
      Ah tetap banyak lagi kerajinan tangan khas dari berbagai area di Indonesia. Sudah semestinya kita bangga bakal anugerah yang telah dianugerahkan tuhan ini.
      Dan tersebut mari sedikit Kita mengupas berkenaan berbagai kerajinan tangan khas area yang telah tenar di mata dunia sebagai ciri khas dari Negara Indonesia.
      1.Kerajinan batik
      Kerajian tangan kain batik dibikin bersama cara melukis bersama manfaatkan alat bersifat canting dan kuas diatas kain bersama bahan lilin yang telah di awalnya dipanaskan. Hasil sistem membatik tersebut dinamakan bersama batik tulis.
      2. Kerajinan ukir
      Kerajinan ukir meliputi seni ukir kayu dan seni ukir logam. Daerah penghasil kerajinan ukir kayu di Nusantara, di antaranya adalah Jepara, Cirebon, Bali, Kalimantan, Papua, Madura, dan Sumatra.
      Kerajinan ukir logam ini terbuat dari perak, tembaga, emas, dan kuningan.
      Proses pembuatan kerajinan logam bersama manfaatkan teknik cetak atau cor, tempa, toreh, dan penyepuhan. Daerah penghasil kerajinan logam di Nusantara antara lain adalah Yogyakarta dan Jawa Tengah
      3. Kerajinan anyaman
      Kerajinan anyaman banyak kita jumpai, baik bersifat benda manfaatkan ataupun benda hias. Anyaman dibikin dari bahan alami dan bahan sintetis. 
      Bahan-bahan alami yang dipakai, antara lain adalahbambu, rotan, daun mendong, dan janur. Bahan-bahan sintetis yang digunakan, antara lain plastik, pita, dan kertas. Daerah penghasil kerajinan anyaman, antara lain Bali, Kudus, Kedu, Tasikmalaya, dan Tangerang.
      4. Kerajinan topeng
      Topeng merupakan hasil karya seni kerajinan yang mampu digunakan sebagai kepentingan perlengkapan hiasan dan tari. Kerajinan topeng kebanyakan dibikin dari bahan kayu. Adapun area penghasil kerajinan topeng di Nusantara, yaitu Yogyakarta, Cirebon, Bali, Surakarta, dan Bandung. Setiap area membawa ciri khas topeng yang berbeda.
      5. Kerajinan tenun
      Tenun merupakan hasil kerajinan area yang dibikin bersama teknik dan alat khusus. Daerah Kerajinan tenun banyak kerajinan tekstil modern di Kalimantan, Minangkabau, Sumatra Utara, NTB, NTT Lampung, Flores, Sulawesi, dan Palembang. Motif yang dibikin pun tidak serupa di tiap-tiap daerah. 
      Berbagai corak tenun dari Palembang, antara lain mawar Jepang, cantik manis, bintang berantai, nago
      besaung, dan bunga cino.
      Ada dua model tenun, yaitu tenun ikat dan lainnya yaitu tenun songket.
      Keduanya berbeda di dalam teknik dan bahan yang digunakan. Berbeda bersama tenun ikat, terhadap songket mendapat tambahan benang emas yang di tempatkan bersama manfaatkan teknik tusuk dan cukit.
      6. Kerajinan wayang
      Wayang termasuk budaya asli Indonesia, yang ceritanya berasal dari budaya Hindu India. Wayang dibikin untuk seni pementasan sekaligus sebagai hiasan. 
      Terdapatbeberapa model wayang terdiri atas wayang kulit yang terbuat dari bahan baku kulit kerbau dan wayang golek yang terbuat dari kayu. Tempat penghasil kerajinan wayang , di antaranya Bali, Yogyakarta, dan Surakarta.
      7. Kerajinan keramik
      Keramik termasuk hasil karya seni kerajinan tangan yang bahan dasarnya dari tanah. Hasil kerajinan keramik terlalu beragam, seperti vas bunga, guci, mangkuk, cangkir, dan lain-lain. Adapun area penghasil kerajinan keramik yang tenar di Indonesia, di antaranya yaitu Kasongan (Yogyakarta), Sompok, dan Mayong (Jepara). 

    • By infoana
       

      Kali ini aku ingin mengimbuhkan tips berkenaan hal apa yang perlu diperhatikan disaat ingin liburan. Mungkin ini hal sepele, tetapi bisa saja membantu kalian terhadap waktu liburan. Nah segera review aja deh!

      1. Buat Perencanaan Awal
      Rencana awal adalah faktor terpenting. Mulai dari tanggal keberangkatan, waktu Kuys di wilayah wisata,dan sampai liburan berakhir. Rencanakan seluruh perjalanan Kuys; memanfaatkan jasa transportasi yang bagaimanakah untuk menuju wilayah wisata, apa-apa saja yang bakal Kuys laksanakan di wilayah wisata, apa-apa saja yang ingin Kuys membeli di perjalanan wisata, dan lain-lain. Dengan ada perencanaan di awal, bakal miliki list-to-do, agar keuangan Kuys lebih ringan diatur selama berwisata.
      2. Tentukan Tanggalnya
      Kapan perlu untuk berlibur dan pergi ke suatu tempat, adalah awal perencanaan yang perlu dilakukan. Mengapa? Dengan berencana tanggal keberangkatan, Kuys bisa menyesuaikan jadwal cuti kantor atau jadwal liburan sekolah/kuliah agar rancangan untuk jalan-jalan tidak mepet. Kuys terhitung bisa mengukur keuangan dan menyimpan sedikit duit untuk bekal berlibur nantinya. Kuys terhitung mempunyai waktu untuk mengecek harga trasportasi, baik darat, laut maupun udara.
      3. Tentukan Jumlah Orang Yang Akan Pergi Berlibur
      Yap. Ini adalah faktor yang sangat penting. Dengan sadar jumlah orang yang bakal berlibur dengan Kuys, Kuys bakal lebih bijak di dalam memilih layanan liburan nantinya, seperti transportasi, kamar hotel, dan lainnya.
      4. Tentukan Alat Transportasi Dengan Bijak
      Alat transportasi merupakan faktor penting untuk mensiasati pengeluaran untuk liburan. Jika daerah yang ingin Kuys tuju tetap belum tergolong jauh dan Kuys miliki layanan mobil pribadi, usahakan memanfaatkan mobil pribadi. Karena Kuys tidak membutuhkan ongkos jasa antar kepada penyedia jasa transportasi untuk menuju daerah yang Kuys tuju.
      Jika Kuys ingin jasa transportasi baik darat, laut, maupun hawa untuk menuju wilayah wisata, silahkan memilih penyedia jasa transportasi yang tawarkan harga paling tidak mahal dengan kualitas bagus dan nyaman untuk perjalanan Kuys. Usahakan untuk tidak belanja di dalam kondisi udah mendekati hari keberangkatan.
      5. Meminimalisir Barang Bawaan Anda
      Barang bawaan yang sangat banyak bakal meningkatkan pengeluaran anda selama liburan. Sebagai contoh, jikalau Kuys memilih transportasi udara, Kuys bakal dikenakan ongkos tambahan jikalau anda mempunyai barang bawaan sangat banyak. Belum ulang nanti, sampai daerah tujuan, Kuys bakal repot untuk menenteng atau menyimpan barang bawaan. So, bawa barang seperlunya saja ya Kuys! 
      6. Pilih Tempat Penginapan Anda Secara Bijak
      Tempat penginapan ada di dalam banyak pilihan, baik yang mewah maupun yang sederhana. Sesuaikan keuangan Kuys di dalam memilih daerah penginapan. Jika sebenarnya miliki budget yang minim untuk liburan, cobalah pastikan apakah ada rekan atau sanak saudara di daerah target wisata infoana. Jika ada, menginaplah di daerah mereka untuk meminimalisir pengeluaran selama berwisata.
      Jika sebenarnya Kuys ingin menginap di Hotel, carilah referensi di dalam mereservasi hotel. Temukan cara untuk meraih harga hotel dengan harga yang lebih murah. Contohnya, Kuys bisa mereservasi melalu jasa internet yang tawarkan harga lebih murah. Dan untuk kelas hotel, seluruh terkait keinginan Kuys pastinya.
      7. Pastikan Untuk Tetap Dalam Rencana Awal
      Seperti udah dikatakan sebelumnya. Rencana awal berlibur adalah sangat penting. Apa yang Kuys ingin menikmati di dalam liburan, apa yang dibutuhkan, dan apa yang bakal dibawa pulang adalah hal-hal yang penting. So, usahakanlah selalu di dalam rancangan awal. Karena, jikalau Kuys sangat banyak laksanakan suatu hal diluar rancangan awal, Kuys bakal mengeluarkan duit dengan lebih banyak untuk hal tak terduga. Juga menjauhi sangat banyak belanja barang yang pada mulanya tidak ada di dalam list belanja.
      8. Pastikan Anda Tetap Sehat Selama Liburan Anda
      Menjaga kesehatan selama liburan sebenarnya sangatlah penting. Hindari kegiatan yang sebabkan Kuys sangat letih. Jika waktu liburan, Kuys jatuh sakit, maka ongkos tak terduga pun perlu Kuys keluarkan untuk berobat.
      Jika Kuys miliki suatu penyakit tertentu, konsultasikan terutama dahulu kepada dokter sebelum keberangkatan. Sehingga Kuys bisa menyiapkan obat-obatan yang mungkin diperlukan sebelum berwisata. Kuys tak perlu repot-repot ulang untuk mencari obat.
      Nah itulah tips untuk bisa berwisata hemat. Pastikan liburan Kuys mengasyikkan ya. Karena berwisata ke suatu daerah bisa menghilangkan kejenuhan atas formalitas sehari-hari. Selamat mencoba!  
    • By elinaid
      Usaha pada bidang masakan, saat ini memang sangat menarik. Tapi, tentu membutuhkan berbagai macam faktor pendorong supaya bisnis dapat jalan terus maju dan tak kalah bersaing dengan pelaku bisnis sejenis.

      Salah satu usaha masakan yang dapat kamu jalankan adalah katering. Usaha katering ini cenderung lebih aman ketimbang membuka restoran makan yang belum tentu rame. Selain itu, makanan yang disiapkan oleh katering adalah yang sesuai dengan pesanan. Jadi, dapat diprediksi tidak akan rugi diakibatkan makanan tersisa karena memang makanan yang diolah sesudah adanya orderan.

      Untuk seorang yang baru pertama kali terjun di dunia bisnis masakan terutama katering, kamu sepatutnya mempelajari terlebih dahulu apa saja yang perlu disiapkan. Jangan terburu-buru membangun bisnis tanpa tahu langkah ke depannya akan seperti apa.

      1. Menambah pengetahuan dan wawasan

      Sebelum mengawali membuka usaha katering, hal pertama yang semestinya kamu lakukan yaitu mencari tahu tentang seluk beluk usaha katering. Seperti yang sedang kamu lakukan sekarang ini dengan melihat tulisan ini.

      Mencari info ini penting, jangan sampai kamu sudah mulai mengelola usaha katering, tapi tak tahu bagaimana mengembangkannya. Akan amat repot dan hasilnya kurang maksimal jika langsung jalan dan kamu baru mempelajari setelahnya. Karena, bisnis makanan itu tentu beda dibandingkan bisnis di bidang fashion atau yang lain.

      2. Siap-siap Modal

      Setelah mempunyai ilmu mengenai katering, langkah berikutnya adalah menyiapkan modal. Modal ini dipakai untuk apa? Tentu saja untuk penyediaan alat. Misalkan saja kamu memerlukan kelengkapan memasak untuk 100 porsi, mungkin bila orderannya masih sebesar itu, kelengkapan yang ada di dapur masih sanggup untuk melayaninya. Akan tetapi, saat pesanan kian banyak, butuh lebih banyak peralatan agar waktu yang digunakan untuk memasak lebih efisien.

      Selain kelengkapan masak, kamu juga memerlukan dapur untuk memasak. Dapur rumah masih dapat dipakai, tetapi perlu penataan ulang supaya ketika mengerjakan orderan lebih mudah. Kamu juga akan memerlukan rak khusus untuk tempat peralatan, bumbu-bumbu, dan peralatan lainnya.

      Untuk pemula, biasanya akan memerlukan biaya yang tidak terlalu besar untuk membeli bahan makanan saat ada pesanan. Estimasi tarif yang diperlukan sekitar 500 ribu sampai 2 juta rupiah. Tentu seluruh itu tergantung dari orderan yang sedang kamu kerjakan.

      3. Menjaga Kualitas Makanan

      Menjaga mutu makanan itu sangat penting, apalagi untuk usaha katering. Karena, konsumen biasanya coba-coba dulu menggunakan jasa katering yang belum pernah ia gunakan. Nah, saat kwalitas dan rasa dari makanan yang kamu masak baik, tentu hal ini dapat menjaga pelanggan supaya nantinya pesan lagi ke katering yang kamu miliki.

      Selain itu, pengunjung sebuah acara pasti akan bertanya pada yang tuan rumah rasa dan mutu makanannya enak. Hal ini juga dapat menjadi promosi gratis yang dapat kamu lakukan.

      Tapi, yang lebih penting lagi, makanan ini ialah barang yang gampang sekali basi. Jika kualitasnya tak kita jaga, tentu dapat memberi pengaruh umur makanan tersebut.

      Dan, saat makanan yang kita sajikan telah tak sesuai, bisa - bisa menyebabkan keracunan.

      4. Selalu Membuat Inovasi Baru

      Setiap bisnis tentu membutuhkan sebuah kreatifitas supaya bisa bersaing dengan kompetitor. Begitu juga dengan bisnis katering, kamu semestinya dapat membikin sesuatu yang baru supaya tidak tertinggal dan tetap bisa menarik pelanggan.

      Kreatifitas dalam bisnis katering ini ada banyak yang dapat kamu lakukan, misalnya memperbanyak menu yang ada, membuat paket dengan harga yang relatif terjangkau atau bersaing dengan kompetitor atau inovasi lain yang mungkin dapat mendongkrak penjualan kamu.

      5. Manajemen Waktu Terkait Penyajian

      Penyedia jasa tentulah sangat terikat oleh waktu, saat ada orderan  yang seharusnya siap jam 8 pagi, tentu kita sudah mengantarkannya lebih awal. Kalau ada orderan untuk acara prasmanan, tentu kita seharusnya lebih awal lagi untuk mempersiapkan semuanya.

      Nah, ketepatan waktu penyajian ini menjadi amat penting karena konsumen tentu tidak ingin jika acaranya jadi batal hanya karena makanan yang belum siap. Oleh karena
      itu, kamu harus dapat memprediksi waktu yang dibutuhkan untuk mengolah, mengantarkan, serta menyajikan makanan hingga dapat dinikmati oleh konsumen.

      6. Sedikit banyak Belajar Teknik Marketing, Termasuk Dunia Internet

      Di jaman yang serba komputerisasi seperti saat ini, pemanfaatan teknologi informasi tentu akan menjadi hal yang wajib. Sebagian orang akan mencari sesuatu yang ia butuhkan secara online, termasuk saat akan mencari katering untuk acara yang akan diadakan.

      Tidak perlu hal yang susah dikerjakan, kamu bisa mulai dari membikin sebuah fanspage pada Facebook, atau mungkin membikin sebuah akun Instagram. Nah, ketika mulai bisa memanfaatkan media sosial, langkah selanjutnya adalah membikin sebuah website. website diperlukan agar bisnis yang kamu jalankan nampak lebih serius dan membuat orang lebih percaya.

      Tapi, jangan tinggalkan juga promosi secara offline ya, hal ini tentu tak akan pernah bisa tergantikan.

      7. Sesekali Mencoba Bereksperimen

      Seperti halnya berinovasi, bereksperimen ini juga perlu sekali-sekali dilakukan. Kamu bisa bereksperimen tentang menu yang akan dijadikan, paket yang kelihatannya akan menarik konsumen, atau mungkin sistem penyajian dari makanan. Semua bisa kamu coba dan kreasikan sampai menemukan mana yang hasilnya memuaskan.

      8. Belajar Menetapkan Tarif yang Rasional

      Salah satu alasan konsumen memilih sebuah jasa katering adalah tarifnya yang cocok. Jangan pernah menetapkan harga yang terlalu tinggi sedangkan kamu baru mengawali usaha katering. Tetapkan harga yang sesuai dengan pasar, atau jikalau dapat sedikit bersaing sehingga konsumen akan menggunakan katering milik kamu.

      9. Jangan Bermental Lemah

      Selain mengurusi keadaan sulit teknik perkateringan, jiwa yang kamu punya juga harus kuat. Karena, bisa jadi kamu menerima konsumen yang kurang sabar dan banyak komplain. Apabila mentalmu kurang kuat, bisa jadi baru mendapatkan satu kali orderan saja telah berkeinginan berhenti.

      10. Kendala Umum yang Sering kali Dihadapi
      Ada banyak kendala yang acap kali menjadi problem saat kita membuka usaha katering, seperti banyak pesaing usaha katering, masakan yang tidak cocok dengan selera pelanggan, izin usaha yang belum didapatnya, pengelolaan orderan yang biasanyakerap mendapat komplain.

      11. Belajar dari Orang Lain yang telah membuka bisnis masakan

      Setelah sukses menjalankan bisnis katering, kamu juga perlu untuk menimba ilmu dari pengusaha yang sudah lebih dahulu terjun dalam dunia katering. Ada banyak orang yang dengan suka rela menjelaskan ilmu tanpa ditutup-tutupi.

      Tapi ingat, kamu mesti tahu dengan siapa berbicara. Sebelum belajar dan menggali cerita dan pengalaman, usahakan kamu sudah mengakrabkan diri terlebih dahulu.

      Jangan tiba-tiba seketika meminta untuk diajarkan, padahal kita belum meperkenalkan diri terlebih dulu.

      Nah, itu tadi beberapa hal yang mesti kamu persiapkan ketika memulai membuka usaha katering. Selalu utamakan kenyamanan pelanggan agar kamu menerima konsumen yang setia dan nantinya dia akan mengorder kembali.