• 0
Sign in to follow this  
infoana

11 Nasihat yang Sebaiknya Kamu Ucapkan Pada Diri Sendiri Tiap Hari

Question

Hari ini adalah hari yang baru! Dan untuk menyemangatimu hari ini,saya inginkan ngajak kalian untuk ngucapin 11 hal ini untuk dirimu sebagai nasehat dan sebagai motivasi untuk diri anda sendiri.

1. Good job!

Kamu telah mengusahakan keras, menjadi kamu pantas mendapat tepukan di punggung dan acungan jempol. Jangan kuatir kecuali kamu tetap belum hingga tujuanmu, kamu sedang dalam perjalanan. Dan hingga sementara ini pun kamu tetap berjuang, sebab itu kamu pantas berikan pujian pada dirimu sendiri.

2. Yang namanya hidup pasti jalannya gak mulus.

Inilah jalur hidup seluruh orang, nggak tersedia yang mulus terus, kadang berbelok-belok atau naik dan turun. Tidak seluruh hal bakal senantiasa terjadi sesuai rencana kita, tetapi itu bukan bermakna kami telah gagal. Terkadang, belokan dan gangguan di jalur kami itu tambah bakal memicu perjalanan kami lebih menarik dan berarti.

3. Hidup itu bukan perlombaan.

Kamu pasti penat kecuali tiap-tiap sementara kamu senantiasa memperbandingkan dirimu dengan orang lain, atau berkelanjutan harus menjadi yang no satu dalam segala hal. Tidak mutlak seberapa cepat kami hingga di garis akhir, yang mutlak adalah perjalanan itu. Jadi kamu lumayan berlari sekencang, atau sepelan yang kamu suka, yang mutlak kamu senantiasa konsisten maju. Kamu tidak harus bingung harus menang tiap-tiap saat, hidup itu lebih dari hanyalah perlombaan.

4. Rasakan perasaan kuatir itu, tetapi senantiasa laksanakan saja.

Jika kami tidak laksanakan ini dan itu sebab kami takut, maka kami tidak bakal laksanakan banyak hal dalam hidup kita. Ketakutan adalah anggota dari hidup, dan langkah paling baik untuk mengatasinya adalah dengan maju konsisten dan laksanakan hal-hal yang menakutkan itu. Ingatlah, segala hal yang inginkan kamu mencapai senantiasa terletak di balik ketakuan itu.

5. Tidak seluruh orang bakal setia untuk selamanya.

Kita pasti berjumpa banyak orang di hidup kami yang kelanjutannya pergi meninggalkan hati kita, walau kami telah mengusahakan keras agar orang itu sudi tinggal. Terima saja, sesungguhnya inilah kenyataan hidup. Kadang seseorang bakal pergi dari hidup kami agar kami mampu berjumpa orang yang lebih baik, atau bisa saja agar kami mampu belajar untuk sendiri, untuk sementara waktu.

6. Orang yang paling menyakiti kami adalah mereka yang paling kami kasihi.

Yang namanya hidup, kamu pasti bakal merasakan sakit hati. Kamu tidak mampu memilih apakah kamu bakal sakit hati atau tidak, tetapi kamu mampu memilih siapa yang mampu menyakiti hatimu. Sebelum kamu beri tambahan hatimu untuk orang lain, pastikan kecuali kamu telah memilih dengan bijaksana. Pastikan kamu bakal menyukai pilihanmu nantinya, walau harus sakit hati sekalipun.

Kita bisa saja tidak mampu menyelesaikan seluruh kasus kami hari ini, tetapi kami mampu mengubah tipe pikir kami hari ini. Kita tidak mampu mengontrol apa yang terjadi pada kita, kami hanya mampu mengontrol bagaimana kami meresponi hal-hal yang terjadi itu. Teruslah punyai tipe pikir yang positif, menjadi sebagaimana buruknya hal-hal di sekeliling kita, kami tidak harus menjadi putus asa. 

8. Jangan ringan puas!

Jangan laksanakan pekerjaan yang kamu tidak suka, jangan pacaran dengan dia yang kamu tidak yakini, jangan senantiasa berkenalan dengan mereka yang senantiasa membuatmu jadi kecil. Hidup pasti bakal lebih indah kecuali kami berani terlihat dari zona aman kami dan mencari yang 'lebih' untuk jiwa kita.

9. Waktu bakal membuat sembuh segala hal.

Kalau hari ini kamu punyai banyak kasus atau sakit hati, bersabarlah. Dengan berjalanya waktu, suatu sementara sakit hati itu bakal pudar, kekeliruan kami bakal dimaafkan, keburukan kami bakal dilupakan dan anggapan kami bakal menemukan kedamaian.

10. Kamu tidak sendirian.

Dalam kasus dan ada problem apapun, ingatlah kamu tidak dulu sendiri. Kamu pasti bakal menemukan orang-orang yang mampu kamu andalkan, untuk menemanimu melewati masa-masa sukar itu. Setiap orang punyai kasus dan beban masing-masing, tetapi kebersamaan dan pertemanan itu bakal beri tambahan kami kapabilitas untuk menanggung beban kami masing-masing.

11. Carpe Diem!

Dan yang terakhir, 'raihlah' hari ini! Hari ini, jam ini, detik ini, hanya bakal terjadi sekali. Bersyukurlah atas segala kesempatan yang kamu miliki, dan juga untuk hari yang mampu kamu terima ini. Pergunakanlah hari ini sebaik-baiknya. Raihlah apa yang inginkan kamu raih, kejarlah apa yang inginkan kamu kejar, dan temukanlah kebahagiaan itu untuk dirimu sendiri. 

hug-2054837_960_720.jpg

Share this post


Link to post
Share on other sites

1 answer to this question

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now

Sign in to follow this  

  • Similar Content

    • By saungsolusi
      Besar atau kecil, gampang atau berat, seluruh orang yang hidup tentu dulu mengalami persoalan dalam kehidupannya. Beberapa dari persoalan itu dapat dihindari atau diselesaikan bersama baik saat lebih dari satu lainnya tidak dapat ingat cara menanggulangi masalahnya sendiri. Mengalami suatu persoalan adalah cobaan hidup bagi kita semua. Jika sukses melewatinya, maka kualitas diri kita dapat meningkat dan dapat memperkaya pengalaman hidup.
      Berdiam diri dan menanti persoalan menghilang bersama sendirinya atau coba mengabaikannya bukanlah cara yang bijak. Jika kita tidak mengambil alih cara untuk coba menanggulangi persoalan yang tengah kita menghadapi maka tentu saja kita tidak dapat mendapatkan jalur keluarnya. Menunda menyelesaikan persoalan seringkali dapat mendatangkan akibat yang lebih tidak baik dan membuat keadaan jadi rumit. Ada beberapa cara menghadapi persoalan hidup yang berat yaitu:
      1. Berdoa
      Cara menanggulangi persoalan yang berat yakni berdoa. Sebagai manusia yang yakin keberadaan Tuhan, kita kudu tetap berdoa sehingga diberikan jalur terlihat untuk menanggulangi persoalan apa pun yang kita alami. Berdoa termasuk jadi salah satu cara sehingga kita tidak terpuruk disaat tengah mengalami cobaan dan dapat mempertahankan takaran keimanan yang berguna untuk memperkuat mental dalam meniti setiap episode kehidupan. Berdoa termasuk dapat jadi salah satu cara menghadapi persoalan keluarga dalam Islam.
      2. Berpikir Positif
      Tentu saja sukar mempertahankan asumsi yang positif di saat kita tengah berkhayal bisa saja – bisa saja terburuk yang dapat terjadi dari persoalan yang tengah dialami. Akan tetapi, mempertahankan asumsi positif terlampau berguna bagi kelangsungan asumsi waras kita. Jika tidak, dapat terlampau gampang bagi kita mengalami stres lebih-lebih depresi. Usahakan cara menenangkan hati dan asumsi serta cara bersikap tenang sehingga masih dapat memandang segi baik dari suatu kesulitan yang datang.
      3. Mencurahkan Isi Hati
      Tidak seluruh persoalan dapat kita simpan sendiri. Terkadang kita kudu mengeluarkan unek – unek biarpun belum ada jalur terlihat daripada konsisten menaruh masalahnya sendirian. Saat itulah gunanya jikalau kita memiliki kawan yang membawa ciri – ciri kawan yang baik dan tulus. Lebih baik kembali jikalau kawan yang jadi tempat curahan hati dapat memberi tambahan solusi atau pandangan dari sudut lain bagi penyelesaian persoalan kita.
      4. Kembangkan Hobi
      Walaupun tengah memiliki beban pikiran, tidak bermakna kita kudu memikirkannya setiap saat. Carilah hobi wanita yang disukai pria atau hobi pria yang disukai wanita untuk menyibukkan diri, sehingga asumsi tidak tetap terpusat pada persoalan dan meremehkan faktor lainnya dalam kehidupan. Jika asumsi kita diseimbangkan untuk berkhayal perihal yang lain, maka kekeruhan asumsi dapat berkurang sedikit demi sedikit dan dapat berpikir jernih.
      5. Olahraga
      Selain jadi cara membuat tubuh ideal dan cara membuat perubahan tampilan diri jadi lebih menarik, olah raga adalah termasuk merupakan cara untuk mengelola stres. Seseorang yang tengah memiliki beban asumsi dapat cenderung rentan mengalami stres dan dapat berakibat pada keadaan fisiknya pula. Bisa jadi kita dapat gampang jatuh sakit. Untuk menjauhi perihal tersebut, tetaplah rajin berolah raga.
      6. Refreshing
      Menjernihkan asumsi termasuk dapat dilaksanakan bersama refreshing. Salah satu bentuknya adalah terjadi – jalur keluar, ke udara terbuka. Jika persoalan di kantor yang terlampau berat membuat Anda terganggu, cobalah untuk terjadi terlihat ruangan. Udara segar kebanyakan dapat mendukung menguraikan asumsi yang kusut, sehingga dapat jadi cara membuat hati ikhlas dalam menerima cobaan apapun. Anda termasuk dapat mengambil alih saat berlibur sepanjang {beberapa|sebagian|lebih dari satu} hari untuk menjernihkan pikiran.
      7. Mendengarkan musik
      Musik dapat membuat perubahan keadaan hati seseorang bersama cepat. Dalam sebuah irama musik favorit, kebanyakan seseorang mendapatkan cara untuk menenangkan dirinya yang tengah mengalami keadaan hati buruk. Cobalah dengarkan musik favorit untuk menghalau beban asumsi saat dari diri kita. Musik termasuk dapat jadi fasilitas untuk menjernihkan asumsi yang banyak terganggu.
      8. Berusaha Objektif
      Kadang kecemasan kita dapat mengalami nasib tidak baik dapat menghalangi asumsi yang obyektif. Padahal bersama mempertahankan pola pikir objektif, kita dapat dapat memandang persoalan dari bermacam sudut pandang dan bersama jelas. Kedulitan bersikap objektif termasuk dapat disebabkan karena emosi yang dirasakan. Maka cobalah cara mengendalikan diri dari emosi dan cara menghalau rasa marah dalam diri sehingga dapat berpikir bersama benar.
      9. Jangan Membesarkan Masalah
      Bisa jadi sebenarnya persoalan yang kita alami adalah perihal yang sederhana. Namun terlihat besar karena tanpa sadar kita membesar – besarkannya karena tidak memandang jalur terlihat atau solusi yang sudah ada di depan mata. Usahakan untuk melakukan cara menghalau kesal sehingga kita dapat menghadapi persoalan cocok porsinya dan tidak salah memperlakukan persoalan gampang jadi berat serta sebaliknya, membuat persoalan berat jadi gampang bersama meremehkannya.
      10.  Hadapi Masalahnya
      Seperti sudah disebutkan bahwa melarikan diri dari persoalan tidak dapat mendukung serupa sekali. Masalah selanjutnya dapat tetap ada sepanjang belum diselesaikan, atau kita mendapatkan cara penyelesaian yang tidak dapat merugikan seluruh orang. Cobaan yang kita dapatkan adalah untuk menguji kualitas diri kita, seberapa jauh kita dapat bertahan melalui bermacam kesulitan bersama bersikap baik dan tidak jadi orang yang sinis karenanya.
      Sebelum kita jadi bahwa kehidupan sudah bersikap begitu kejam dan tidak adil, ingatlah bahwa tetap ada hikmah yang dapat disita dari setiap kejadian. Setiap cobaan yang sukses kita lalui dapat membuat kita jadi orang yang lebih baik dan termasuk jadi bahan introspeksi diri, apakah sepanjang hidup kita sudah sukses melakukan perihal yang baik atau apakah ada perihal – perihal yang kudu kita perbaiki kembali ke depannya. 
    • By GuidoFM29
      Wah baru habis malam minggu yah?
      Maaf ni buat kalian yg ngeluhin macet gara-gara kami para jomblo yg menuhin tiap ruas jalan.
      Next !!
      Kebetulan hari, saya lagi nyantai bareng dengan teman satu aliran (jomblo) di salah satu warkop yang ada di Indonesia, dan kebetulan juga kami lagi horor-horor nya mikirin hari esok.
      Karena esok adalah hari minggu, dimana akan banyak pesta pernikahan, tentu bagi para jomblo yg cukup umur, paham dengan perihal tersebut.
       
      Nah.. kebetulan juga, saat ini saya sedang dengerin salah satu lagu Dream Theater yang kabarnya album terbaru 2016 yaitu Album The Astonishing. Dikarenakan minggu-minggu sebelumnya saya sudah mendengarkan lagu ini beberapa kali, maka saya akan berbagi sedikit ulasan mengenai lagu ini. Semoga kalian suka 
      Saking berkesannya lagu tersebut, tak khayal membuat saya menitik kan air mata, kembali semangat, atau sadar akan tujuan hidup di dunia ini.
       
      Ini belum berbicara tentang lyric.
      Karena jujur, saya tidak terlalu pandai atau mumpuni dalam mengartikan bahasa inggris ke indonesia, bahasa halusnya inggris pasif.
       
      Namun apa yang membuat saya merasa baper dan semangat mendengarkan Album D.T ini?
       
      Jelas sekali !
      Perihal tersebut dikarenakan terbawa dengan nuansa musik epic yang dibawakan dengan sempurna oleh tangan-tangan ajaib ke 5 personil jenius ini.
       
      Dan untuk Album D.T terbaru ini, sepertinya terlihat sedikit berbeda dari nuansa musik D.T sebelumnya.
      Mungkin pengaruh dari masuknya Mike Mangini Sang Drummer D.T terbaru sebagai pengganti Mike Portnoy atau ada perihal lain?

      Telah diketahui juga, bahwa Dream theater terkenal dengan aliran musik Progressive Rock.
      Bagi babang senior, mohon dikoreksi kalau pengertian nya terdapat kekeliruan.
       
      Progressive rock merupakan salah satu aliran musik yang mengedepankan variasi ketukan dan tempo,
      Biasa di bilang ketukan ganjil atau rada aneh di denger.
      Jadi jangan heran, bagi orang yang baru pertama denger akan sedikit kagok dan berkata dalam hati ( ini musik apaan sih? ).
       
      Nah.. terlepas dari suka atau tidak suka, bagus enggak bagus, saya sangat ngefans dengan beberapa maha karya bapak-bapak superior musik ini, berikut nama-nama dari personil Dream Theater:
       
      Nah.. kelima Manusia di ataslah yang saya maksud bapak-bapak superior yang sangat di banggakan dalam jagad musik dunia.
      Karena dengan kehadiran mereka yang konsisten mengambil jalur musik progresive, membuat beberapa pemusik lainnya termotivasi untuk membuat suatu pembaruan juga.
       
      Baik dalam segi pemilihan kord, ketukan drum yg ganjil, bermain kontra satu sama lain dan masih banyak lagi terobosan yang mereka cetuskan.
       
      Nah... untuk perihal lagu D.T yg terbaru ini, saya ambil 1 lagu dulu, yang menurut saya pribadi sangat easy listening ( tak terlalu banyak ketukan ganjil ).
       
      Judul lagu tersebut adalah Astonishing, sesuai dengan nama Album nya.
       
      Menurut saya pribadi yang telah mengulang-ngulang lagu tersebut untuk didengar (ini bukan perihal bosan atau tidak bosan), merasakan sesuatu emosi yang kuat dalam penyampaian lagu The Astonishing.
       
      Ditambah dengan paduan suara orkestra yang bergaung, membius saya pribadi selalu mengintrospeksi pada masa-masa yang lalu, saya juga tak habis fikir, setiap menyimak dan mendengarkan bagian Intro dan outro dari lagu ini selalu merinding, pokoknya terasa ada yang berbeda ( saya kuran paham dengan bahasa psikologisnya ).
       
      Sehingga menurut saya, lagu ini baik sekali untuk didengar oleh orang-orang yang pernah gagal atau selalu mengalami kegagalan, seperti gagal dalam percintaan, bisnis bangkrut, impian tak tercapai, dan semua yang bersifat keinginan dalam penyesalan pribadi.
       
      Bagi kita yang selalu diremehkan, bagi kita yang selalu dipandang sebelah mata, lagu ini cocok sekali untuk melampiaskan emosi (bukan gontokan-gontokan).
       
      Sehingga tak khayal pendengar dapat di buat menitikkan air mata ketika mendengarkan lagu Astonishing, (Jika Fokus)
       
      Nuansa gospel, gothic dan kolosal pun bersatu padu menggelegarkan telinga, seakan mengajak kita yang terpuruk, rapuh, atau kehilangan arah, dapat  kembali sadar untuk bangkit menjadi lebih baik.
       
      Jujur, di kala down, selain saya berdoa menurut Agama yang saya anut, saya juga sering mendengarkan lagu Astonishing sebagai pemotivasi diri.
       
      Alhasil membuat diri saya lebih kuat dari sebelumnya (walau terkadang bisa kembali rapuh dikemudian hari). 
      Berikut lyric lagu Astonishing + terjemahan yang saya dapat dari para blogger, coba kita hayati dengan baik, sambil mendengarkan lagu nya via youtube di bawah ini:
      (Disarankan untk menggunakan headset agar lebih mendapatkan feel)
      Dream Theater - Astonishing ( Youtube )
       
       
      Nah... Udah coba denger ? bagaimana enak enggak musik nya? irama nya bagaimana?
       
      Jika kalian terdapat masalah pribadi yang benar-benar berat, tak ada salah nya untuk mendengarkan lagu ini, tapi ingat ! berdoa dan ibadah selalu nomor 1.
       
      Oh iya satu lagi? bagi yang paham dengan maksud, arti, dari lyric tersebut, kiranya dapat berbagi juga di kotak reply, soalnya kalau dipilah satu-satu penafsirannya akan berbeda makna, mungkin momod atau member udah ada yang paham dengan maksud keseluruhan lagu ini?
      Oke sekian dulu corat-coret nya, semoga tulisan sederhana ini bermanfaat bagi kita semua. Terima kasih.
      Salam.
       
      Main-main juga ke gubuk sederhana ini: www.travedisi.com
       
      Astonishing (Mengagumkan)
    • By NiagaSatu
        Oleh : Bpk. Tum Desem Waringin Pelatih Sukses Nomor 1  
        Tempat : Nafiri Convention Hall, lt. 8 Mall Centrak Park                  Jl. Letjen S. Parman Kav 28, Jakarta Barat  
          Modal kecil menghasilkan 100-1000% Modal 1 juta income puluhan sampai ratusan juta Mempunyai rekanan untuk menjual produk secara nasional Mempunyai media bisnis terlengkap dan paling interaktif Aktif dapat income, Pasif Dapat Income Mempunyai bisnis langsung yang dapat segera dijalankan melalui website pintar pertama di Indonesia    
        Sms : TDW_nama_email Kirim : 0817 85 3388 atau DAPATKAN TIKETNYA DI SELURUH TOKO BUKU GRAMEDIA SEJABODETABEK