Sign in to follow this  
Rizki Maulida

Ini Dia! Tips Wisata ke Singapura Tanpa Membuat Kantong Bolong

3 posts in this topic

Siapa yang tidak mengenal Singapura, kebanyakan orang pernah mendengar tentang Singapura dan banyak juga yang transit di Singapura dalam perjalanan menuju destinasi lain. Singapura sendiri sudah lama dikenal sebagai tempat wisata yang keren dan pusat bisnis.

Kali ini Singapura lebih banyak menawarkan wisata yang sering menjadi destinasi dari berbagai negara. Salah satu maju di kawasan Asia Tenggara ini memiliki biaya hidup yang tinggi. Jadi jika kalian ingin berkunjung ke Wisata, siapkan kocek yang cukup banyak saja hehehe.

Tapi jangan khawatir, kalian masih bisa berwisata ke Singapura secara gratis. Dibawah ini akan di ulas bagaimana bisa mengunjungi tempat wisata di Singapura tanpa menguras dompet kalian;

***

Southern Ridges

rang-nui-Southern-Ridges-singapore-3.jpg

The Southern Ridges adalah jalan setapak yang mencakup 3 taman dan berukuran 9 km persegi. Tempat yang indah untuk menghabiskan beberapa jam hanya berjalan-jalan di sepanjang hutan dan kanopi sambil menikmati pemkalianngan Sentosa dan Little India.

Jembatan Henderson Waves adalah jembatan fenomenal. Panjangnya 274 meter dan lebarnya 8 meter itu merupakan jembatan pejalan kaki tertinggi di Singapura. Banyak sekali wisatawan yang berfoto di tempat ini.

Clarke Quay

cq5dam.thumbnail.540.296.png

Clarke Quay adalah tempat yang sangat bagus tapi cukup mahal untuk sekedar nongkrong di Singapura. Cara yang tepat untuk tetap hemat anggaran adalah dengan makanan dan camilan dan duduk di Read Bridge.

Duduklah di pinggir bersama para turis atau penduduk setempat, bersosialisasi dan berbincang ringan. Ada banayk sekali toko makanan yang sangat dekat dari jembatan yang menjual kudpan. Tempat ini sangat populer untuk backpackers.

Dek Observasi di Marina Bay Sands

file.jpg

Di puncak Marina Bay Sands Hotel terdapat dek observasi yang menawarkan pemandangan 360 derajat kota Singapura. Pada hari yang cerah Kalian dapat melihat Malaysia dan sebagian wilayah Indonesia.

Untuk dapat mengaksesnya Kalian pergi ke lobi hotel Tower 3 dan membeli tiket seharga $SG 20. Tiket ini hanya memberi Kalian akses ke dek observasi Kalian bisa menghabiskan waktu melihat pemkalianngan Singapura dari atas.

Pulau Sentosa

Sentosa1.jpg

Di Pulau Sentosa Kalian tidak perlu menghabiskan banyak uang. Banyak sekali hiburan yang gratis dan menyenangkan mulai  dari mengendarai Luge ke Universal Studios yang terdapat banyak atraksi bebas. Pukul 09.00 setiap hari adalah tarian Crane dan pada pukul 9.30 malam ada pertunjukan Lake of Dreams.

Jalan-jalan dari Boardwalk ke pantai membawa Kalian melewati Merlion Park dan bisa beristirahat di pantai sambil menyaksikan orang-orang berselancar.

East Coast Park

ecpstraitstimes.jpg

Lahan seluas 185 hektar ini adalah taman terbesar di Singapura. Dibangun di atas tanah reklamasi dengan pantai buatan manusia yang sering menjadi salah satu tempat favorit bagi para wisatawan. Ada makan murah di pusat East Coast Hawker atau Kalian bisa berjalan-jalan di sepanjang pantai untuk piknik di salah.

Berjalan-jalan di Marina Bay Sands

Marina-Bay-Sands-singapore.jpg

Marina Bay Sands menawarkan suasana yang berbeda tergantung apakah Kalian berada di sana pada siang atau malam hari. Pada siang hari kalian dapat berfoto dengan Merlion yang terkenal dan berjalan-jalan di sepanjang jembatan Helix.

Pada malam hari bisa menikmati minuman di salah satu restoran di One Fullerton sambil menyaksikan pertunjukan cahaya yang diluncurkan oleh resor Marina Bay Sands.

Singapore Botanic Gardens

botanical_gardens.jpg

Di Singapore Botanic Gardens Kalian dapat menikmati, kebun, hutan hujan dan banyak lagi. Taman Anggrek adalah satu-satunya tempat di mana Kalian diminta untuk membayar biaya masuk seharga $SG 5. Sangat murah dengan harga tersebut kalian sudah dapat melihat kebun menikmati sejuknya taman ini. Kalian juga bisa berolah raga di taman ini.

Kunjungi Marina Barrage

3-in-1-benefits1.jpg

Marina Barrage Singapura yang membentang di seberang teluk dari Marina South ke Marina East adalah tempat wisata yang tidak biasa dan sedikit berbeda. Ada banyak patung dan fitur air untuk dikunjungi serta taman matahari dan berjalan melintasi bendungan itu sendiri.

Untuk sampai di sana, Kalian bisa mendapatkan MRT ke Marina Bay dan kemudian naik bus bus SBS atau bus sewaan ke Marina Barrage ke lokasi.

Wisata Kuliner Di Lau Pa Sat Hawker Center

630x355.jpg

Lau Pa Sat sangat populer dengan turis dan penduduk local. Pusat jajanan ini adalah salah satu yang terbaik di Singapura. Arsitektur bergaya Victoria yang kontras dengan massa gedung pencakar langit di sekitarnya membuatnya menjadi pemandangan yang tidak biasa.

Terletak hanya 5 menit berjalan dari Raffles Place MRT. Banyak sekali tempat jajanan murah disini. Cobalah Singapore Chilli Crab yang terkenal. Pada hari Jumat atau Sabtu malam terdapat konser musik di tempat ini.

***

Nahh itulah beberapa tips menarik untuk berwisata dengan biaya yang sangat hemat di Singapura, jadi kalian jangan khawatir jika memiliki budget pas-pasan tapi ingin berwisata ke Singapura. Ayo tunggu apa lagi, rencakana perjalanan kalian dari sekarang.

baca juga artikel menarik lainnya disini.

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now

Sign in to follow this