Sign in to follow this  
Abdulmalik

Tempat Wisata di Jawa Barat

3 posts in this topic

Jawa Barat merupakan provinsi yang jaraknya paling dekat dengan daerah DKI Jakarta. Provinsi jawa barat kerap sekali menjadi pilihanpilihan untuk liburan akkhir tahun, Penduduk DKI Jarakta pun kerap menghabiskan liburan akhir tahun didaerah Jawa Barat ini. Didaerah Jawa barat terdapat banyak destinasi wisata yang dampat dijumpai dengan mudah. Tetapi ada beberapa tempat wisata jawa barat yang harus dikunjungi, yuk langsung saja kita simak informasi mengenai tempat wisata ini.

Inilah beberapa tempat wisata didaerah Jawa Barat yang pantas untuk dikunjungi.

1. Pantai Pelabuhan Ratu 
Pantai-Karang-Hawu.jpg

Pantai Karang Hawu/Pantai pelabuhan Ratu terletak di pesisir pantai selatan daerah Jawa Barat, Pantai Karang Hawu/Pelabuhan Ratu ini sangat populer dengan pantai yang mempunyai karakter ombak yang sangat besar dan kuat, pantai tersebut sangat cocok untuk berselancar. Di pantai Karang Hawu/ Pantai Pelabuhan Ratu juga menyediakan fasilitas seperti hotel, villa, dan fasilitas-fasilitas lainnya. Disepanjang pantai, kamu bisa menemukan banyak tempat makan/restoran hidangan laut.

Nah Pantai Pelabuhan Ratu ini selain terkenal sebagai destinasi wisata, Pantai Pelabuhan Ratu juga sangat terkenal dengan adanya cerita mitos mengenai Nyai Roro Kidul, penduduk setempat pun sangat menyakini bahwa dipantai selatan tersebut terdapat penguasa laut selatan, yaitu Nyai Roro Kidul. Tapi tenang saja, mesikipun ada cerita mistisnya, Pantai Pelabuhan Ratu ini sangat aman ko untuk dijadikan tempat liburan kalian, lagian banyak juga yang berwisata dan berlibur ke pantai ini, jadi buat kalian yang akan berlibur ke pantai ini jangan merasa takut yah. hehe

2. Wisata Taman Mekarsari

Taman-Mekarsari2.jpg

Letak tempat Taman Wisata Mekarsari ini daerah Kota Bogor, Jawa Barat, Indonesia. Taman mekarsari ini merupakan salah satu pusat perlindungan buah tropis terbesar diseluruh dunia, luas taman ini kurang lebih sampe264 hektar. Taman mekarsari ini selain dijadikan untuk tempat penelitian, dan budidaya bibit-bibit unggul, tempat tersebut merupakan salah satu tempat wisata yang berada didaerah Jawa Barat, dan tempat wisata ini sangat cocok bagi semua kalangan. 

Selain memiliki jenis-jenis tanaman yang lengkap, Taman mekarsari ini bisa menjadi tempat edukasi yang sangat cocok bagi para pelajar, mahasiswa, dan tempat piknik keluarga. Didalam taman mekarsari ini terdapat beberapa tempat wisata, misalkan seperti tempat wisata kebun buah, wisata kebun sayur, dan tempat untuk adanya acara perusahaan

3. Curug Cikaso

Petulangan-ke-Curug-Cikaso-Sukabumi-Jawa

Curug Cikaso ini adalah air sebuah air terjun yang besar dan indah, wisata alam curug cikaso ini terletak didaerah Kabupaten Sukami. Curug Cikaso ini mempunyai 3 air terjun yang saling berdekatan, dan Curug Cikaso ini memiliki ketinggian kurang lebih sekitar 80 meter, dan ketinggian pada tebing kurang lebih sekitar 100 meter.

Jika terdapat pantulan sinar matahari yang sangat cerah, ada kemungkinan kamu bagi para wisata-wisatawan bisa melihat pelangi kecil disekitar lokasi air terjun itu. Oh iyah, lokasi Curug Cikaso ini berada di Kabupaten Sukabumi, dan lokasi Curug Cikaso ini berdekatan dengan pantai lokasi Pantai Ujung Genteng.

Indah bukan tempat wisata didaerah jawa barat ini? 


4. Wisata Arung Jeram Sungai Citarik
arung-jeram-di-sungai-citarik-_150615041

Sungai ini adalah tempat wisata arung jeram yang berada didaerah sukabumi, sungai ini diberi nama dengan sungai citarik, nah sungai citarik ini merupakan salah satu tempat wisata arung jeram yang sangat terkenal dikalangan para wisata-wisatawan dalam maupun wisata luar kota.

Mengapa sungai citarik ini sangat cocok dijadikan sebagai tempat wisata? Karena, sungai citarik ini sangat cocok untuk digunakan seperti kegiatan arung jeram, maka dari itulah sungai citarik yang berada didaerah sukabumi ini sangat populer sekali. Nah, bagi kalian yang belum pernah melakukan kegiatan arung jeram, kalian bisa langsung saja datang ke sukabumi untuk mencoba arung jeram di sungai citarik ini.

Oh iyah, arung jeram citarik ini salah satu arung jeram yang terkenal pada penduduk DKI Jakarta. Mengenai kedaleman sungai citarik ini memiliki kedalaman berapa meter sih? Nah sungai citarik ini tidak memiliki kedalaman, tetapi disungai citarik ini memiliki banyak bebatuan sehingga kamu akan mendapat tantangan tersendiri ketika sedang melakukan kegiatan arung jeram di sungai ini.

Mengenai arus air di sungai citarik ini juga tidak terlalu deras ko, sehingga sungai citarik ini sangat cocok bagi siapapun untuk melakukan kegiatan arung jeram, bagi yang penasaran dengan sungai citarik ini, silahkan langsung kunjungi saja tempat wisata tersebut didaerah sukabumi, dijamin deh kalo udah nyobain arung jeram di sungai ini bakal ketragihan hehe. Selamat Mencoba :)


5. Tempat Wisata Goa Buniayu
didalam-Goa-Vertikal-Buniayu-yang-sangat

Goa Buniayu ini terletak didaerah sukabumi, apabila kamu dari Jakarta melakukan perjalanan menuju ke goa ini, kamu akan menempuh perjalanan tersebut kurang lebih sekitar 5 jam dalam perjalanan. Waow lumayan lama bukan? ya iyalah lama, orang berangkatnya aja dari jakarta, kalo berangkat nya dari daerah sukabumi mah pasti ngga akan sampe 5 jam gitu hehe.

Kegiatan berwisata ke goa ini memang belum sangat terkenal-terkenal banget si, tapi bagi para wisata-wisatawan yang menyukai petulangan, goa buniayu inilah tempat yang sangat cocok. Didalam goa ini kamu akan melihat stalakmit, dan stalaktik yang begitu indah, tapi sebelum melihat stlakmit dan stalaktik, kamu harus menyusuri goa dan melewati beberapa kegelapan-kegelapan yang abadi. Sangat seru bukan? Oh iyah tentu seru sekali hehe.

Didalam goa buniayu ini juga ada beberapa hewan yang jarang kamu temui di permukaan bumi. Buat menyelesaikan tantangan ini, kamu harus memiliki kondisi badan yang fit dan harus beristirahat yang cukup, karena ketika menelusuri goa itu adalah kegiatan-kegiatan wisata yang sangat melelahkan.


Sangat serukan wisata yang ada didaerah jawa barat ini? Oke bagi kalian yang belum pernah menghabiskan liburan kalian didaerah Jawa Barat, segerakan lah berlibur ke tempat wisata Jawa Barat, pokonya sangat seru dan rame deh. :)

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now

Sign in to follow this