Sign in to follow this  
Followers 0
Wira Tour Jogja

wisata taman pelangi Menikmati Malam Di Taman Pelangi Monjali

2 posts in this topic

Yogyakarta - Kalau anda ingin berbicara mengenai jogja? mungkin yang terlintas di pikiran anda adalah Jogja itu tempat wisata? jogja itu istimewa? ataupun jogja itu banyak ragam kebudayaannya? dan masih banyak lainnya lagi untuk mengekpresikan mengenai jogja. Di jogja juga banyak desa wisata dan  tempat berkumpulnya para seniman salah satunya Pasar Seni Gabusan. Tidak hanya Pasar Seni Gabusan saja ada ada wtempat wisata lainnya yang tidak kalah lainnya seperti Wisata Pantai Drini, Wisata Pantai Kukup, sampai Wisata Kebun Binatang Gembira Loka. dan masih banyak lagi wisata lainnya.

591e6580afc1a_tamanpelangi1.jpg.dd405f5145d2df52daa23f51f374a500.jpg

Gambar : Taman Pelangi Monjali

Tidak hanya mengenai wisata jogja waktu pagi adapun wisata malam hari yang tidak kalah menariknya seperti wisata di pagi hari, Wisata ini dekat dengan jalan raya sehingga wisata ini mudah di akses apabila travellers ingin kesana. Wisata jogja yang begitu indah pada malam hari salah satunya adalah Taman Pelangi Monjali. Wisata yang berlokasi di dekat Monumen Jogja Kembali, yang lebih tepatnya berada di Jln Ring Road Utara, Sari Harjo, Sleman Jogja. Di lokasi ini Sahabat wira akan melihat berbagai macam bentuk lampion yang ditata sedemikian indahnya, sehingga akan menyajikan betapa indahnya suasana di tempat wisata ini, yang berhiaskan cahaya yang bertaburan di gelapnya malam.

Di wisata Taman Pelangi Monjali anda bisa melihat keindahan tempat ini dengan gemerlapnya cahaya pelangi yang tercipta dari cahaya penerangan di sana. Penerangan di Taman Wisata Monjali berbeda debngan penerangan di lokasi wisata lainnya, di sini penerangannya menggunakan Lampion yang di bentuk dari ukuran kecil, ukuran sedang, bahkan lampion yang ukuran besar. Ada juga bentuk lampion yang menyerupai bentuk mainan anak-anak hingga Alat transportasi. Di taman ini sangan cocok untuk menghabiskan waktu malam dengan orang yang kita cintai. Taman yang hanya bika dari pukul 17.00 sampai 23.59 ini bukan hanya menampilkan wisata keindahan malamnya juga bisa menampilkan keromantisan anda bersama pasangan anda.

Sumber Taman Pelangi Monjali

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!


Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.


Sign In Now
Sign in to follow this  
Followers 0

  • Similar Content

    • By onesecond
      Pesona Taman Bunga Wiladatika

      Di suasana yang jenuh saat bekerja atau kuliah, tentu kita membutuhkan waktu refreshing terutama dengan keluarga atau pun kerabat. Sering kali kita bingung tempat mana yang bagus untuk menjadi sasaran. Biasanya tempat yang menjadi sasaran adalah taman rekreasi atau taman hiburan. Jika hanya untuk sekedar piknik bersama keluarga dan tidak mengeluarkan banyak biaya, taman bunga wiladatika cocok untuk kalian yang ingin menghabiskan weekend bersama keluarga.

      Taman Bunga Wiladatika Cibubur yang terletak di Cibubur, Jakarta Timur ini memang terbilang cukup pas untuk tempat kumpul bareng keluarga atau teman. Dengan rumput yang luas, dan, pepohonan yang rindang membuat suasana terasa fresh. Lokasi ini berdekatan dengan perkemahan jambore Cibubur juga bersebelahan dengan Mall Cibubur Junction.


      Harga tiket masuk taman bunga ini senilai Rp 8000 untuk per orangnya. Harga tersebut adalah harga untuk pengunjung umumnya. Harga berbeda bagi pengunjung yang bukan umum seperti anggota pramuka (sedang mengadakan acara kepramukaan). Jam operasional taman bunga ini dari pukul 08.00-17.00 WIB. Salah satu yang menonjol dari taman wiladatika ini adalah air mancur yang berada di tengah-tengah taman. Air mancur ini sering kali menjadi lokasi syuting acara FTV. Taman bunga ini juga sering dijadikan sebagai tempat foto prewedding.

      Untuk para pengunjung yang hobi hunting foto, taman bunga wiladatika ini cocok untuk menjadi tempat tujuan, karena view yang cukup bagus dan banyak bunga-bunga cantik yang terawat.

      Tanah seluas 32 hektar ini memiliki beberapa fasilitas, diantaranya :

      ·         Saung
      Hanya saja tidak serupa dengan saung pada umumnya yang terbuat dari rotan. Saung ini tetap berlantai keramik dan memiliki tiang kayu. Tempat ini berfungsi apa saja sesuai dengan kebutuhan. Biasanya tempat ini untuk mereka bersantai dan menikmati piknik mereka.

      ·         Gedung
      Penyewaan gedung ini dapat digunakan untuk berbagai acara, salah satunya untuk pesta pernikahan.

      ·         Aneka permainan anak-anak
      Permainan yang terdapat di taman bunga ini tidak berbeda jauh dengan permainan di tempat-tempat biasanya. Seperti kereta anak, pesawat-pesawatan, dan bom-bom car. Agar bisa menikmati permainan anak ini, kita membutuhkan koin yang tentunya dengan mengeluarkan uang.

      ·         Kolam renang
      Bagi kalian pecinta renang, kalian bisa coba mengunjungi kolam renang di taman bunga wiladatika ini.

      ·         Warung jajanan
      Jangan khawatir jika kalian lupa atau tidak membawa jenis makanan dan minuman, kalian bisa membelinya disini.
      ·         Pendopo
      Pendopo ini seperti saung yang sudah disebutkan tadi. Hanya saja pendopo ini memiliki tempat yang lebih luas sehingga dapat diisi oleh banyak orang. Biasanya tempat ini cocok untuk arisan keluarga, dan senam.

      Selain itu, taman bunga wiladatika ini memiliki rumput yang luas dan bersih. Rumput ini dijadikan tempat piknik oleh para pengunjung. Kalian bisa membawa tikar dari rumah dan menggelar di atasnya, dan menikmati kebersamaan mereka.

      Selain sebagai tempat piknik keluarga dan hunting, taman ini juga menjadi tempat gathering para pekerja kantoran dan acara keakraban mahasiswa, dan kegiatan pramuka. Pengunjung bebas memilih tempat untuk mengadakan acara-acara tersebut. Baik itu di saung atau di atas rumput. Acara seperti ini identik dengan games. Maka dari itu untuk mendapatkan hasil yang bagus dan memuaskan, pengunjung lebih baik menggunakan fasilitas di atas rumput, karena lebih seru dan leluasa untuk melakukan games.


      Untuk soal kebersihan, taman ini dapat dikatakan sangat bersih. Karena petugas kebersihan disini bertanggungjawab pada lingkungan. Sampah yang ada di tong sampah segera dibuang jika sudah menumpuk. Tentu saja, tindakan ini tidak hanya dilakukan oleh petugas kebersihan, tetapi mereka juga membutuhkan para pengunjung yang bisa ikut serta dalam menjaga, dan merawat kebersihan taman ini.

      Maka dari itu, sebagai pengunjung yang baik. Ikuti peraturan yang ada. Jangan memetik bunga, jangan buang sampah sembarangan, dan hal-hal lain yang dapat merusak taman. Tetap jaga keindahan taman.

      Jadi, bagaimana? Apa kalian tertarik dengan taman wiladatika ini? Terlihat bagus bukan? Karena itu, luangkan waktu kalian bersama keluarga atau teman untuk berkunjung ke taman ini.


       
    • By Agung Jelajah Nesia
      Lampion yang berbentuk karakter ala film kartun,boneka , satwa, bunga ,ornamen abstrak dsb adalah hal yang biasa saja.Tetapi untuk lampion ala Taman Pelangi - Yogyakarta yang satu ini cukup unik dan menarik karena bentuknya menggambarkan sosok para pemimpin bangsa Indonesia mulai era Soekarno - SBY.
       
      Tentu sangat menarik ketika menyimak lampion-lampion yang tampak menawan dengan kain-kain berwarna dan pendar cahaya lampunya itu. Apalagi lampion-lampion itu dibuat dengan gaya ala karikatural.
       
      Baca artikel selengkapnya di :
       
       
      http://log.viva.co.id/news/read/419892-lampion-sang-presiden-di-taman-pelangi-yogyakarta