Sign in to follow this  
zeekyuryu

Negara yang Aman untuk Jalan2

9 posts in this topic

Jalan2ers pasti mungkin memasukkan faktor keamanan di salah satu pertimbangan kalo mau jalan2. Sektor pariwisata kita juga sempet merosot gara2 faktor keamanan.

Nah beberapa negara yg terbilang aman mnurut bberapa survey [sumber detiktravel dsb] yg tmasuk negara aman di Asia itu ada Singapura, Vietnam dan juga India. Tingkat pembunuhan ato kriminal sedikit di negara2 ini.

Kalo di Barat ada Belanda, Denmark dan juga Irlandia yg katanya tingkat kejahatan dan resiko bncana alamnya juga rendah.

Buat jalan2ers yg udah pernah ngelancong ke berbagai negara gimana? Apa negara itu trmasuk aman?

Share this post


Link to post
Share on other sites

Jalan2ers pasti mungkin memasukkan faktor keamanan di salah satu pertimbangan kalo mau jalan2. Sektor pariwisata kita juga sempet merosot gara2 faktor keamanan.

Nah beberapa negara yg terbilang aman mnurut bberapa survey [sumber detiktravel dsb] yg tmasuk negara aman di Asia itu ada Singapura, Vietnam dan juga India. Tingkat pembunuhan ato kriminal sedikit di negara2 ini.

Kalo di Barat ada Belanda, Denmark dan juga Irlandia yg katanya tingkat kejahatan dan resiko bncana alamnya juga rendah.

Buat jalan2ers yg udah pernah ngelancong ke berbagai negara gimana? Apa negara itu trmasuk aman?

kalo yang saya pernah sih paling singapore dan canada. menurut saya itu aman.

kalo yang negara lain tapi yang saya belum pernah mungkin switzerland dan new zealnd kali ya.

jepang juga termasuk aman ya. tapi kata temen saya cuma tokyo yang ga begitu aman.

Share this post


Link to post
Share on other sites

Jalan2ers pasti mungkin memasukkan faktor keamanan di salah satu pertimbangan kalo mau jalan2. Sektor pariwisata kita juga sempet merosot gara2 faktor keamanan.

Nah beberapa negara yg terbilang aman mnurut bberapa survey [sumber detiktravel dsb] yg tmasuk negara aman di Asia itu ada Singapura, Vietnam dan juga India. Tingkat pembunuhan ato kriminal sedikit di negara2 ini.

Kalo di Barat ada Belanda, Denmark dan juga Irlandia yg katanya tingkat kejahatan dan resiko bncana alamnya juga rendah.

Buat jalan2ers yg udah pernah ngelancong ke berbagai negara gimana? Apa negara itu trmasuk aman?

Vietnam & india belom tentu loh... tergantung daerah nya sih, yg lebih overall aman so pasti singapura soalnya di sini Hukum nya kuat bgt.. macem2 di penjara lama banget...

Kmrn ada co genit pegang ce di MRT kena penjara 6 bln ato 2 tahun gitu lupa... anak konglomerat besar yg punya mall " Shaw " di orchard jg di libas...

Share this post


Link to post
Share on other sites

Vietnam & india belom tentu loh... tergantung daerah nya sih, yg lebih overall aman so pasti singapura soalnya di sini Hukum nya kuat bgt.. macem2 di penjara lama banget...

Kmrn ada co genit pegang ce di MRT kena penjara 6 bln ato 2 tahun gitu lupa... anak konglomerat besar yg punya mall " Shaw " di orchard jg di libas...

wooowww......... jadi di singapura niii, penegakan hukum tanpa pandang bulunya sangat ketat yaaa??? Luar biasaa...

beda ya sama indonesia yang kalo anak pejabat, pengusaha, atw org2 yang cukup berpengaruh bserta keluarganya masi bisa dengan santainya melanggar aturan :(

yang kecil2 aja nihhh... kalo pas ditilang kena razia gt g punya sim ato stnk, trus ddepan polisi bilang "bentar ya pak saya telpon dolo, kk/adik/om/tante/dll yang polisi gituuuu" harapannya bisa lolos dengan mudahnya :(

mungkin suatu saat kita bisa mewujudkan indonesia yang taat hukum -_- dan aman bagi sapa saja ^_^

Share this post


Link to post
Share on other sites

klo vietnam dnger2 hanoi aman.. tp emng klo india agak ragu..

tp brrti emng singapura ya yg trbukti aman.. apa krn negara dy ga luas jd segala masalah lbh terurus dgn rapi ya???

Share this post


Link to post
Share on other sites

Vietnam & india belom tentu loh... tergantung daerah nya sih, yg lebih overall aman so pasti singapura soalnya di sini Hukum nya kuat bgt.. macem2 di penjara lama banget...

Kmrn ada co genit pegang ce di MRT kena penjara 6 bln ato 2 tahun gitu lupa... anak konglomerat besar yg punya mall " Shaw " di orchard jg di libas...

iya di singapur enaknya kita rasa aman. pulang jalan kaki tengah malem juga rasa aman aja. saya pernah dulu abis nonton filem midnight di orchard, uangnya saya cukup buat naik taksi soalnya kan harus bayar dobel. trus hari itu ga ada bus malem. terpaksa deh saya tidur di halte bus...haha. nunggu bus pertama pas pagi2.

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now

Sign in to follow this