Sign in to follow this  
saatsantai

Sharing Pengalaman Berlibur Bersama Keluarga Ke Tanjung Lesung

2 posts in this topic

Selama ini aku kerap kali mendengar kata "Tanjung Lesung" yaitu salah satu tempat wisata di Banten, tetapi daridulu tidak pernah sekalipun kepo apa saja perihal ini, barangkali sebab Tanjung Lesung ini sama dengan kata \"resort\" dan aku alergi dengan kata resort hahahaha tetapi jodoh ga kemana, ketika wisata lebaran tempo hari keluarga aku mendatangi sanak saudara yang bertempat di Pandeglang, dengan alasan sudah terlanjur perjalanan jauh, kita merencanakan extend di Banten untuk wisata selama sebagian hari. Kebetulan ketika aku search di google \"Daerah Liburan di Pandeglang Banten\", munculah Tanjung Lesung dengan gambar-gambar ciamiknya. Mulanya lemes terhitung dikala menyaksikan harga-harga hotel disana minimal 2 juta dan malah tersedia yang 12 juta per malam, enak!! Tetapi sesudah mengamati-lihat ulasan orang rupanya banyak penginapan atau homestay disana, menjadi berangkat lah kita kesana :)

Kita berangkat pukul 5 dari Bandung dan jalur benar-benar lowong sekali! barangkali akibat orang-orang tetap terhadap di kampungnya masing-masing. Perjalanan Bandung ke Jakarta cuma 1 jam cuy! Lalu kita lanjut ke tol merak dan muncul di Serang Timur. Disinilah permulaan dari penderitaan, sebab kita sepatutnya via kemacetan yang benar-benar parahuuu. Normalnya perjalanan Serang ke Pandeglang cuma 1 jam ini kita tempuh dengan sementara 4 jam, super sekali sodarah. Sesudah hingga di rumah sanak saudara (numpang makan minum dan tiduran) kita lanjutkan perjalanan kembali ke Tanjung Lesung yang kata Google Maps cuma 1 jam perjalanan dengan jarak 54 km. Kongkretnya, kita sepatutnya via 6 jam perjalanan, huft! Sesudah ngobrol dengan warga, rupanya keadaan macet ini cuma berjalan h+ lebaran, sebab seluruh orang terpenting orang Jakarta wisata ke tempat Anyer dan Carita yang letaknya memang 1 arah dengan Tanjung Lesung ini.

Kita berangkat jam 4 dari Pandeglang dan baru hingga di Tanjung Lesung jam 10 malam -_- rupanya memang banyak penginapan-penginapan dan homestay di selama jalur sebelum saat gerbang utama Tanjung Lesung. Kalo ketika terhadap malam hari kita tak boleh masuk ke tempat resort oleh satpam sebab kita bakal ditawarin homestay oleh si pak satpam hehe (Indonesia) harga yang ditawakan pak satpam dan calo-calo di sekitar gerbang sekitar Rp 1,2 juta per malem, buset mending sekaligus di dalem 2 juta sudah nikmat di resort. Tetapi sebab penasaran, kita cari penginapan sendiri di sekitar sana yang katanya pak satpam sudah habis. Dan rupanya kita menemukan penginapan di dekat dengan gerbang Tanjung Lesung dengan harga Rp 400.000 per malam, ahhhh tidur pules deh malem ini senang dapet penginapan murah :))

Yang penting dapat tidur hehehe soalnya sekedar dari jam 10 sampe satu hari {setelah hari ini} paginya aja
Hari paginya kita pergi ke Pantai Tanjung Lesung dan memang sepatutnya via gerbang utamanya. Di gerbang utama itu nantinya kita dikasih guest card dan si pak satpam berlagak tidak sama dengan semalam hehe lokasi pantai utama atau katanya dinamakan Beach Club ini jaraknya dekat dengan gerbang utama cuma sekitar 10 menit kita sudah sampe di pantainya.

Jalur selama menuju Beach Club, berasa dimana gitu ya :)
Perlu dikenal kalo harga atau karcis untuk masuk Beach Club ini ialah Rp 25.000 untuk weekday dan Rp 40.000 untuk weekend, memadai mahal memang namun sesudah masuk ke pantainya memang menonjol pantai ini telah dikelola oleh pihak resort. Di Beach Club ini kita dapat main watersport, main di pantai, atau foto-foto indah di jembatan yang terdapat di ujung kiri Beach Club layaknya kita-kita ini :)

Sebab watersport di sini mahal-mahal kita mah keliling pantainya aja sudah senang (da saya mah apa atuh). Pantai utama di Beach Club ini ketika itu benar-benar ramai sekali dipenuhi oleh orang-orang dan lebih sayangnya kembali sampah tersedia dimana-mana, sedangkan kalo tanpa sampah pantai ini terbilang indah loh!

Tetapi hening untuk kalian yang tak menyukai keramaian di sini kita dapat melipir ke wilayah Tanjung Lesung Beach Resortnya, pantainya jauh lebih sunyi dan lebih baik. Untuk menuju pantai ini tinggal menelusuri selama jalur ke sebelah barat, dan nanti tersedia artikel menuju resort.

Sebenernya memang Tanjung Lesung ini terhitung liburan mahal, tetapi bagi backpacker-backpacker layaknya aku ini tetep dapat menikmatinya dengan metode-metode dan kiat-kiat cermat (halah). Sekian pengalaman aku selama bertamasya di Tanjung Lesung, sebetulnya sesudah ini aku dan keluarga singgah di Anyer tetapi ceritanya sih hanya sekadar macet aja menjadi gausah diceritain hehe sekian dan terima beri, kalo tersedia pertanyaan atau rekomendasi dan kritik tinggal di komen aja ya kaka :D

wisata-Pantai-Tanjung-Lesung.jpg

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now

Sign in to follow this