Sign in to follow this  
williamhumam

Tempat Makan Terbaik di Singapura

5 posts in this topic

halo, berjumpa dengan saya. Yak kali ini saya akan berbagi tentang berbagai tempat makan terbaik di Singapura. Sebulan yang lalu saya bersama istri menghabiskan bulan madu di Singapura.

Untuk menuju ke Singapura, kami berlabuh terlebih dahulu ke Batam untuk berjumpa beberapa teman di sana. Setelah kami langsung naik kapal feri ke singapura.

Singapura merupakan tempat terbaik di Asia Tenggara untuk berbulan madu. Tempatnya di sana asri, teratur dan nyaman, meskipun luasnya tak seperti Indonesia.

Selama jalan-jalan di sana ternyata Singapura sering menonjolkan dirinya sebagai pusat aneka macam makanan. Ada lebih dari 120 pusat makanan, belum lagi food court di mal dan kedai kopi yang jumlahnya sangat banyak di seantero pulau, jumlah total kedai makanan lebih dari 17.000 buah.

Hampir di setiap pusat perbelanjaan ada 1 atau 2 pusat makanan,secara simpel jadi kita tidak perlu khawatir kekurangan makanan. Singapura memiliki banyak kelezatan cita rasa. Makanan singapura mencerminkan kisah eksotik keragaman budaya unik di negara ini, bagaimana budaya yang berasal dari China, India, Melayu, dan juga negara-negara Eropa berbaur menghasilkan makanan khas Singapura.

Berikut beberapa makanan khas yang harus dicoba di sana:

1. Chili Crab

Kepiting pedas dan lada hitam ala Singapura sudah menjadi hidangan nasional tidak resmi Singapura. Resep diramu dari bumbu-bumbu segar dengan rasa asam-pedas dan warna merah menyala serta dilengkapi dengan roti ala Prancis atau mantau-roti ala China. Hidangan ini menjadi favorit seluruh warga hingga ke mancanegara.

2. Nasi Ayam Hainan

Hidangan ini terdiri atas ayam rebus yang disajikan dengan nasi wangi yang dimasak dalam kaldu ayam bersama jahe dan bawang putih dilengkapi dengan saus limau pedas yang lezat, jahe cincang halus dan saus kecap asin yang kental.

3. Roti Prata

Roti ini berasal dari India Selatan dan dibuat dari adonan tepung terigu yang dibakar atau dipanggang di dalam sebuah pembakaran yang berbentuk gentong, namun untuk kepraktisannya sekarang roti ini di panggang di atas kompor atau oven. Roti prata disajikan dengan kari ayam atau daging kambing

4.Nasi Lemak

Nasi lemak berarti nasi yang dimasak dengan santan dan ditaburi sepotong ikan goreng, teri goreng, telur dadar, timun segar, dan sambal terasi. Pada perkembangannya nasi lemak dilengkapi dengan ayam goreng, sosis dan sayuran.

Baiklah setelah kita membahas tentang makanan khas, saatnya kita membahas beberapa wisata kuliner terbaik di sana

1. Newton Food Center

Inilah pusat makanan yang banyak didatangi turis karena letaknya dekat dengan Orchrad Road. Di sana ada lebih dari 80 kos aneka macam makanan yang ramai pada malam hari. Tempat ini dapat dicapai dengan MRT turun di stasiun Newton dilanjutkan dengan berjalan kaki

2. Zion Riverside Food Center

Pusat makanan ini terletak menghadap Alexander Canal dan terhubung dengan Singapore River yang terkenal. Tempat ini dapat dicapai dengan menggunakan bus 16 atau 195 di dekat stasiun MRT tiong bahru.

3. Singapore River

Ada dua area yang menjadi pusat makanan, yaitu Boat Quay dan Clarke Quay. Clarkey QUay dapat dicapai dengan menggunakan MRT turun di stasiun Clarke Quay dan dilanjutkan berjalan kaki tepat di sebelah stasiun. Sedangkan Boat Quay dicapai dengan menggunakan MRT turun di stasiun Raffles Place, keluar exit G atau H, ikuti petunjuk jalan menuju sungai Singapore di mana tempat ini berada.

Demikianlah beberapa destinasi wisata kuliner dan beberapa makanan khasnya, semoga bermanfaat. thank, salam

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now

Sign in to follow this