Sign in to follow this  
Rendra Fajar

Mengintip Indahnya Alam Gunungkidul

4 posts in this topic

Gunungkidul, adalah salah satu kabupaten di Yogyakarta yang memiliki potensi wisata yang luar biasa. Perjalanan dari jogja dapat ditempuh dengan waktu kurang lebih 1 jam menggunakan kendaraan pribadi. Potensi wisata disana didominasi oleh deretan pantai selatan yang membentang luas, diantaranya Pantai Indrayanti, Pantai Pok Tunggal,Pantai Wediombo, Pantai Ngobaran yang terkenal dengan situs peninggalan jaman Kerajaan Majapahit, Gunung Api Nglanggeran, Goa Pindul dan masih banyak lagi. Langsung aja cek videonya :

    Jangan Lupa Like dan Subscribe channel saya gaes :)

Share this post


Link to post
Share on other sites
3 hours ago, Rendra Fajar said:

Gunungkidul, adalah salah satu kabupaten di Yogyakarta yang memiliki potensi wisata yang luar biasa. Perjalanan dari jogja dapat ditempuh dengan waktu kurang lebih 1 jam menggunakan kendaraan pribadi. Potensi wisata disana didominasi oleh deretan pantai selatan yang membentang luas, diantaranya Pantai Indrayanti, Pantai Pok Tunggal,Pantai Wediombo, Pantai Ngobaran yang terkenal dengan situs peninggalan jaman Kerajaan Majapahit, Gunung Api Nglanggeran, Goa Pindul dan masih banyak lagi. Langsung aja cek videonya :

    Jangan Lupa Like dan Subscribe channel saya gaes :)

 

Gunung kidul emang terkenal sama wisata alam NY. Nice

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now

Sign in to follow this  

  • Similar Content

    • By Zaza
      Halo para travellers!
      Travel Workshop Series by Polyglot Indonesia mempersembahkan :
      "SURVIVAL MANDARIN FOR TRAVELLERS"
      dimana negara China menjadi destinasi pertama kita.
      Tidak hanya membahas mengenai detil dari persiapan sebelum keberangkatan, teman-teman juga berkesempatan untuk belajar bahasa Mandarin secara langsung, yang pastinya akan berguna dalam perjalanan, cocok banget buat kamu yang backpacking tanpa guide  
      Agenda :
      1. Persiapan sebelum keberangkatan
      2. Tips dan Tricks ketika berlibur di Cina
      3. Belajar bahasa Mandarin dasar
      4. Belajar bahasa Mandarin untuk travelling
      5. Praktir bahasa Mandarin dengan tutor
      Investasi:
      Single : Rp. 250.000 / orang
      Group : Rp. 200.000 / orang
      Registrasi :
      26 November - 10 Desember 2017
      Lokasi : Jakarta
      Kirim ke : [email protected]
      subject : Regstrasi Workshop Mandarin
      Format ; workshop_(tipe investasi)_Nama Lengkap
      It's limited seat, so GRAB IT FAST!
      Polyglot Indonesia,
      Speak up!
      CP : 082277398873 (Zaza)

    • By petrus.sitepu
      Cirebon, salah satu kota di daerah jawa barat yang patuh dicoba untuk destinasi wisata di weekend anda. 2hari saja sudah cukup kalau anda ingin berkeliling di kota Cirebon, anda bisa wisata kuliner dan belajar sejarah tentang kerajaan di cirebon dari keraton kasepuhan, keraton kacirebonan hingga keraton kanoman.
      Akses yang bisa anda tempuh menuju kita Cirebon bisa menggunakan kereta api ataupun membawa mobil sendiri. Apabila anda menggunakan kereta api anda cukup menghabiskan biaya Rp 100,000,- sudah sampai cirebon dengan menggunakan kelas ekonmi ac. Kereta ekonomi AC sehari ada 3 jadual, jadi tinggal pilih sesuai dengan kenginan anda. Apabila anda memutuskan untuk membawa mobil sendiri biaya tol yang akan anda keluarkan untuk sekali jalan dari tol dalam sekitar Rp 110,000 dengan jarak yang ditempuh kurang lebih 200km.
      Bagaimana dengan hotel di Cirebon, jangan khawatir banyak pilihan hotel disana dari kelas budget atau luxury bahkan ada guest house juga. Penulis selama dicirebon menginap di 2 hotel yaitu di Hotel Amaris dengan rate sekitar Rp 300,000 (sudah termasuk breakfast 2 orang) didaerah Jalan Siliwangi (jalan boulevard kota cirebon, tidak jauh dari kantor balaikota. Hotel Amaris juga tidak jauh dari stasiun kereta api cirebon) dan Hotel Batiqa dengan harga sekitar Rp 350,000 (belum termasuk makan pagi). Tapi jangan kuatir di cirebon banyak makanan lokal yang cocok untuk sarapan pagi dari nasi lengko ataupun docang.
      Wisata sejarah menjadi salah satu wisata yang sangat direkomendasikan selama anda di kota Cirebon, karena kota cirebon sendiri memiliki 3 keraton yaitu keraton kasepuhan (terbesar), keraton kacirebonan dan keraton kanoman. Penulis merekomendasikan keraton yang pertama kali dikunjungi yaitu keraton kacirebonan kemudiaan keraton kasepuhan yang terakhir keraton kanoman.
      Dimulai dengan keratonan kacirebonan, keraton ini tidak terlalu luas hanya perlu waktu 30menit - 1 jam untuk melihat keraton ini. Harga tiket untuk masuk keraton kacirebonan sebesar Rp 10,000. Destinasi selanjutnya yaitu keraton kasepuhan, Keraton ini lebih besar dibandingkan keraton kacirebonan. Harga tiket masuk kedalam keraton kasepuhan dikenakan biaya Rp 15,000.  Jam yang direkomendasikan untuk mengunjungi keraton kasepuhan yaitu diatas jam 1 siang walapun panas tapi anda akan bisa melihat pertunjukan tari khas cirebon secara gratis. Selain melihat pertunjukan tari anda juga akan beberapa peninggalan keraton lainya tapi kalau anda ingin masuk ketempat tersebut akan dikenakan biaya lagi sekitar Rp 10,000 - Rp 25,000 tergantung tempatnya. Selain itu di keraton kasepuhan anda bisa melihat mata air yang konon tidak pernah kering sepanjang musim, sama halnya dengan tempat lain didalam keraton kasepuhan untuk masuk ke area mata air dikenakan biaya Rp 10,000.
      Destinasi keraton yang terakhr yaitu keraton kanoman, tidak susah payah melihat keraton kanoman karena hanya tersisa bagian luar saja masuk kedalam tidak memungkinkan karena digunakan untuk tempat tinggal. Tapi didepan keraton kanoman terdapat fresh market yang tidak hanya menjual sayur tapi makanan khas cirebon bahkan hasil laut khas cirebon. Apabila anda ingin ke keraton kanoman, penulis menyarankan pagi hari dikarena didepan pasar kanoman terdapat makan khas cirebon seperti Tahu Gejrot (tepat diseberang ruko manisan shinta), Docang (di seberang pintu masuk pasar kanoman), Es Duren (dimana kalian akan mendapatkan 3 buah duren) dan Nasi Leko (Nasi yang diberi potongan tahu, tempe dan oncom). Selain makan tersebut ada 2 makan khas lagi yang perlu dicoba selama dicirebon yaitu Nasi Jambalang (rekomendasi Nasi Jamblang Mang Dul dan Nasi Jamblang Ibu Nur) dan Empal Gentong (rekomendasi Empal Gentong Krucuk dan Empal Gentong H Apud)
      Selain ketiga keraton, anda juga bisa mengunjungi Gua Sunyaragi. Letak dari gua ini  agak keluar kota cirebon (sekitar 3-4km dari area kota cirebon). Penulis menyarankan apabila anda mengunjungi gua sunyaragi pada sore hari, karena warnanya baik untuk foto. Gua Sunyaragi cocok untuk anak muda yang suka posting di social media khususnya instagram, karena area ini instagramable (kata anak muda sekarang, silakan cek instagram penulis ada foto di gua sunyaragi -id : herr.sitepu).
      Kalau ingin membawa buah tangan khas cirebon silakan anda menuju Batik Trusmi (sekitar 7-8Km dari area kota cirebon). Anda mencari batik khas cirebon yaitu mega mendung? Ada di batik trusmi baik batik tulis atau batik cap. Harga di batik trusmi dari Rp 50,000 sampai adanya yang Rp 5,000,000 (umumnya batik tulis). Di batik trusmi juga ada tempat untuk belajar membatik, dan hasil membatik kita bisa dibawa pulang juga. Tidak hanya batik di batik trusmi anda bisa membawa buah tangan berupa makanan khas cirebon seperti kerupuk melarat.
      Jadi tunggu apalagi, apakah anda tidak penasaran dengan kota Cirebon? Selamat traveling.





    • By Karina Ayu Amalia
      hai.. gue mau solotrip ke jogja tgl 24-26 agustus 2017. kalau ada yg mo gabung atau ketemuan dijogja sekalian ngopi bareng  wa ke 08982387756 yaa
      ini fix berangkat, nyampe jogja jam 14.30wib tgl 24..
       
       
    • By embong
      Siapa bilang berlibur butuh dana besar? Indonesia sebagai negara kepulauan memiliki potensi tempat wisata yang banyak dan tidak perlu biaya besar. Mulai dari Pantai, Gunung, atau pun perkotaan, semua bisa menjadi tempat liburan dan hemat biaya. Apalagi bagi mereka yang tidak memiliki waktu berlibur cukup panjang, berikut ini beberapa temapt berlibur yang dapat disambangi ketika akhir pekan dan yang pasti murah!!
      Karimun Jawa
      Tempat wisata ini sudah menjadi Taman Nasional Laut, karena memiliki daya tarik tersendiri dan cocok untuk Wisata Bahari. Panorama laut yang indah bagai telaga warna dengan gugusan kepulauan yang tersebar jauh mata memandang. Air lautnya jernih, hamparan pasir putih pun membentang dikawasan pantainya. Disini masih terdapat satwa langka seperti menjangan, trenggiling, landak, ular edor dan yang paling unik lele tanpa patil.
      Estimasi Biaya: paket penginapan, makan, snorkling, foto-foto (soft data), barberque sebesar Rp 650.000 dan belum termasuk tiket bus ke Jepara.
      Kota Bandung
      Siapa sih yang tidak kenal Bandung? Kota kembang ini sudah terkenal dengan sejuta ciri khas, mulai dari tata kota tua sampai wisata kuliner yang sangat terkenal. Ibu kota provinsi Jawa Barat ini sudah terkenal keindahannya dari jaman Belanda.
      Estimasi Biaya: Travel PP Rp 180.000, Hotel Rp 300 ribu.
      Kepulauan Seribu
      Pulau Pari, Pulau Peuncang, Pulau Tidung, hanya lah beberapa pulau yang sedang naik daun untuk kawasan kepulauan seribu. Tidak hanya bisa dinikmati sendiri, wisata air pada pulau-pulau ini dapat dikunjungi oleh ‘geng’ berlibur kalian. Karena biasanya, travel agen yang mengatur wisata pulau seribu akan memberikan paket harga murah apabila orang yang ikutan lebih banyak seperti paket wisata pulau pari, paket harga pulau tidung, paket harga pulau harapan, dll. Anda bisa browsing sendiri di Google, banyak sekali penyedia paket tersebut
      Estimasi Biaya: paket penginapan, makan snorkling, bersepeda, barbeque sebesar Rp. 500.000. Namun estimasi tersebut dapat lebih besar tergantung pulau mana yang hendak dikunjungi.
      Yogya
      Berlibur di kota Yogya mungkin pilihan yang tidak kalah menarik. Namun bagi yang hendak berlibur di kota keraton ini harus menyiapkan transportasi yang memadai karena jika dibandingkan dengan naik kendaraan umum, biayanya cukup mahal. Dan perlu direncanakan dari jauh-jauh hari destinasi wisata ketika disana.
      Estimasi Biaya: Kereta PP Rp 600 ribu, hotel Rp 300 ribu, untuk kuliner tidak perlu repot karena banyak tempat makan murah meriah.
      Surabaya
      Liburan di kota pahlawan, Surabaya? Mengapa tidak. Surabaya cukup menjanjikan wisata kota yang unik. Salah satu tujuan dalam kotanya adalah musem kapal selam, dimana pengunjung dapat melihat isi daleman kapal selam Indonesia jaman dulu. Atau pun main-main ke museum pun tak jadi masalah, mengingat kota ini menyimpan banyak sejarah pahlawan Indonesia.
      Estimasi Biaya: Bus PP Rp. 440 ribu, penginapan Rp200 ribu atau dapat menyewa apartemen sekitar 1 jutaan yang dapat dibagi empat atau enam dengan teman berlibur. Untuk makanan, banyak cafe murah seperti cafesera, atau pun makanan pinggir jalan yang mantap.

    • By citrariana

      Lampung yang terkenal dengan penangkaran gajah Way Kambas ternyata memiliki pesona lain di sudut garis pantainya. Tempat ini biasa di sebut Teluk Kilauan. Berlokasi di Pesisir Barat Sumatra tepatnya di Pekon (Desa) Kiluan Negeri, Kecamatan Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus, Lampung.  Untuk menuju tempat ini, Anda akan melewati lekukan alam yang indah berupa bukit dan lembah.
       

      Yang menarik di tempat ini, Anda dapat menemui lumba-lumba yang asik berenang mengitari lautan. Bagi Anda yang tinggal di kota besar, tentu hal ini tidak boleh dilewatkan. Lumba-lumba di teluk ini memiliki terbagi menjadi 2 jenis yang mendominasi yaitu lumba-lumba hidung botol dan lumba-lumba paruh panjang. Dari segi fisik, lumba-lumba hidung botol memiliki badan yang lebih besar. Namun lumba-lumba ini sangat pemalu. Berbeda dengan lumba-lumba paruh panjang yang lebih kecil namun lebih suka menampakka diri ke permukaan.
       


      Bila Anda mulai merasa bosan, ada alternatif wisata lain yang bisa Anda coba yaitu mengelilingi pulau dengan perahu katir. Mengelilingi lupau saat senja pasti sangat menyenangkan. Anda dapat melihat matahari yang muali tenggelam. Perpaduan laut dengan semburat cahaya orange di garis cakrawala akam membuat liburan ada semakin berkesan.
       
       
      Selain lumba-lumba, ternya di tempat ini juga habitat bagi beberapa binatang langka seperti beberapa jenis burung, Siamang, Kukang, Simpai,Penyu Hijau, dan Penyu Sisik. Wah, sangat menarik bukan?
       
      Tunggu apa lagi? Siapkan perlengkapanmu. Mari berpetualang!
       
      Perjalanan dari Bandar Lampung menuju Teluk Kilauan sekitar 4 jam menggunakan kendaraan pribadi.
       
      Rute :
       
      Dari Bandar Lampung menuju Padang Cermin yang melewati Pulau Pahawang sampai menemui persimpangan masuk pangkalan TNI AL. Kemudian ambil arah kiri menuju pangkalan AL/Bumi Marinir/Punduh Pidada. Bila Anda telah sampai  Kecamatan Punduh Pidada, Anda akan menjumpai petunjuk arak menuju Teluk Kilauan.
       
      Agar liburan Anda lebih nyaman, sebaiknya Anda naik pesawat saja. Jangan lupa untuk memesan tiket pesawat jauh-jauh hari.
       
      Selamat berlibur
       
       
      Sumber 
    • By Alfa Dolfin
      “Huh...kenapa Tuhan menciptakan orang introvert macam dia ini ya/ Sangat menyebalkan. !!!”
      "Wuuaaa....cowok gua ternyata orangnya introvert banget. Sangt ngga di ajak traveling. maunya diam aja. Ngga mau gaul, cuek, ngga asyik banget. Gue jadi malu sama teman-teman gue. Lama-lama kalau ngga berubah gue putusin juga nich...", keluh Debby perihal pribadi cowoknya. 
      Tidak jarang kita merasa jengkel sama orang yang ber-tipe Introvert ketimbang Ekstrovert. Orang Introvert lebih sering dianggap mengganggu, memalukan, ngga asyik. Yeaaa...dunia lebih berpihak kepada orang ekstrovert ketimbang introvert. Ini fakta walau tidak bisa di generalisir.

      Kenikmatan orang Introvert, di tempat sepi, duduk diam sendiri. Apalagi saat sunset seperti ini.... terasa sorga...
      Dalam komunitas penggemar traveling yang bersifat terbuka, kehadiran teman bertipe introvert sering kali tidak dapat di hindari. Ya sulit menebak mana yang introvert mana yang ektrovert. Ngga mungkin dong dari 100 anggota di tanya satu per satu, kamu introvert atau ekstrovert. Baru ketahuan dia introvert atau ekstrovert setelah bergaul dekat, setelah lihat perilakunya, setelah saling ngobrol. .
      Ekstrovert & Introvert, 2 pribadi yang sangat berbeda. Kalau lagi traveling rombongan, perbedaan itu kontras sekali. Privadi Ekstrovert orangnya rame, banyak cerita, suka nge-banyol. Ketemu teman baru ngga pemalu, bisa langsung cepat adaptasi, inisiatif ngajak ngobrol, cepat akrab. Pokoknya asyik banget dech. Trip jadi seru. 
      Orang Ekstrovert ngga milih-milih tempat traveling. Di ajak ke gunung, hayuuuukkk.... ke mall, ngga nolak... Traveling tidur rame-rame, biar ngirit biaya, kagak nolak. Lalu bisa ngobrol, main kartu, sampai pagi. 
      Lah orang introvert, nah ini dia yang bikin trip jadi muram. Orangnya pendiam, ngga suka bergaul, cuek, maunya menyendiri. Harus di ajak ngobrol dulu ketimbang inisiatif ngajak ngobrol. Pemilih tempat. Diajak sharing cost kagak mau. Maunya tidur sendiri satu kamar...huuuhhh!!! mentang-mentang punya duit.... 
      Yeaaaa dunia traveling hanya milik orang ektrovert. Tipe introvert punya hak dan sah-sah saja kalau punya hobi traveling. Cuma ya itu tadi, sering kali karena sudah merasa ngga cocok, kadung menyebalkan, lebih memilih menjauh aja sama yang tipe introvert. Teman-teman komunitas lebih merasa asyik jika berada bersama yang tipe ekstrovert.  Tentunya saja ngga oke juga ya kalau lagi traveling ada “diskriminasi” seperti itu. Karenanya ada baiknya sedikit tahu orang introvert kalau traveling itu gimana sich.
      Orang Introvert seperti apa sich?
      Pertama. Tipe Introvert agak lambat ber-interaksi dengan orang-orang di sekitarnya. Sering bilang susah gaul. Cenderung pendiam di banding teman-teman lainnya. Penyebabnya karena ia lebih merasa nyaman ber-kutat dengan dunia batin-nya sendiri. Tapi bukan berarti tidak bisa bergaul. Saat di haruskan untuk bergaul, dalam batinnya harus berjuang, memaksakan diri, untuk keluar dalam dunia batinnya. Butuh waktu pasti.. Sampai disini tidak lah tepat jika menilai orang Introvert tidak bisa gaul. Bisa....cuma cenderung lebih lambat ketimbang pribadi ekstrovert. Ia cenderung ber-hati-hati, selektif. Jika sudah merasa nyaman dengan teman barunya, barulah ia ia bisa ceria seperti pribadi ekstrovert. 

      Tidak jarang orang introvert memisahkan diri dari rombongannya, hanya untuk mencari tempat yang tenang dan sepi. 
      Kedua, ini yang mudah terlihat, tipe Introvert senang menyendiri, lebih nyaman di tempat yang sepi ketimbang ramai. Sepi disini bukan berarti seperti di hutan yang ngga ada orang ya. . Jika menyebut tempat orang Introvert lebih suka ke Pantai Sanur yang lebih tenang dan sepi ketimbang Pantai Kuta. Dia kurang suka di ajak belanja ke Mall atau pasar tradisional untuk cari oleh-oleh karena dianggapnya ramai. Namanya Mall atau pasar pasti ramai ya. Kecuali di ajak pagi, saat baru buka, khan sepi tuch, baru mau.
      Danau Bedugul di Bali pagi hari saat matahari terbit akan lebih di sukai ketimbang datang siang saat sudah ramai. Pun berangkat rombongan plesiran ke Pantai Pandawa, pemimpin rombongan harus mengawasi. Bisa saja tiba-tiba dia menghilang, keluar dari rombongannya mencari tempat yang tenang dan sepi. Penyebabnya, masih berkaitan dengan yang pertama tadi, masih terbiasa dengan dunia batinnya. Agak lambat kemampuan beradaptasi, menyelaraskan dengan perilaku gerak rombongan. Tapi bukannya tidak bisa ya.
      Ketiga.Di era gadget yang akrab dengan perangkat android, ipod, Blackberry, ini yang di sukai tipe introvert. Ketimbang nimbrung sama teman-teman lain, ia lebih memilih asyik berkutat dengan gadget-nya. Kalau iseng ngintip apa yang sich yang dilakukan dengan gadgetnya, bisa jadi ia asyik main game, kalau senang dengan game. Bisa juga nonton film favorit di youtube. Yang suka berita lebih memilih detik.com atau kompas.com. Atau dia buka instagram. Pokoknya dia cuek banget sama keramaian di sekelilingnya. Batinnya lebih nyaman dengan gadgetny. 
      Keempat. Orang Introvert suka banget nulis. Entah nulis puisi, story, atau apa saja yang berkaitan dengan tulis menulis. Baginya ada kenikmatan tersendiri bersabat dengan pena dan kertas. Ada kepuasan tak terkatakan menuangkan gagasan, ide, uneg-uneg-nya melalui tulisan. Tipe begini rajin banget nulis catper. Tulisannya bisa panjang bisa menjadi story. Tapi tidak selalu ya catper hasil karya introvert. 

      Merenung seperti ini bagi orang introvert bukan berarti sedang galau atau sedih. Bisa jadi ia sedang berpikir, atau sedang ber-interaksi dengan dunia batinnya.
      Kelima. Orang introvert sering dianggap ngga punya teman. Atau temannya sedikit. Bisa jadi benar jika jika dilihat secara kasat mata. Sebenarnya bukan ngga bisa bergaul tapi lebih suka pilih-pilih teman. Bagi-nya tidak mengejar kuantitas tetapi kualitas teman. Jika ada 10 kenalan baru, ia tidak berharap semuanya menjadi teman. Ia pasti menilai mana yang cocok untuk dirinya. Bahwa akhirnya hanya 1 saja yang cocok, bahkan tidak ada yang cocok sama sekali, tidak masalah. Tapi begitu ia ketemu sama teman yang cocok, ia akan tempel terus..
      ada yang nyindir : "yang dekat di cuek-in, yang jauh di sayang". Orang Introvert ngga peduli perihal jarak.Tidak jarang misalnya ia sedang trip di Ciwidey, temannya ada di Manado, ia lebih asyik chatting dengan temannya via gadget ketimbang peduli dengan teman-teman baru di sekelilingnya.
      Sampai disini bukan berarti tipe Introvert tidak bisa menjadi sahabat yang baik. Bisa, hanya terbatas pada teman-teman yang menurut cocok dan nyaman. Persahabatan dengan seorang introvert sifatnya jangka panjang selama dia cocok. Tidak semata-mata kenalan di lokasi trip, atau saat dalam rombongan, setelah trip selesai maka tuntas juga persahbatan. Tipe introvert tidak begitu. Dia akan selalu maintain persahabatan. Jika sudah begitu tidak sungkan-sungkan kepada sahabatnya dia inisiatif untuk menyapa, memulai obrolan, bahkan empati pun muncul. Itulah maksudnya kualitas ketimbang kuantitas.
      keenam, sifat orang Introvert adalah pemikir, lebih senang serius ketimbang canda. Saat traveling, dia sangat well planner. Perencana yang baik. ingin ke Bali-kah, Danau Toba? Padang-kah? Karimun jawa? Begitu sudah menentukan pilihan, tidak segan persiapkan tripnya sebaik-baiknya sejak jauh-jauh hari. Tujuannya, tidak lepas dari dunia batinnya, yaitu ingin nyaman, enjoy, setidaknya untuk dirinya.
      Jika dia sepakat jalan bareng dengan teman, pacar, atau istri/suaminya, tidak segan-segan secara spontan dan tulus, persiapakan juga untuk teman perjalanannya. Di benaknya, tidak hanya dirinya yang harus senang, yang bersama dia pun juga harus senang. Dengan catatan kalau dia sudah cocok ya.

      orang Introvert lebih suka jalan berdua seperti ini ketimbang rame-rame
      Sifatnya yang demikian berarti tidak mudah ia meng-iya-kan untuk sebuah ajakan trip. Baginya lebih melihat siapa yang ngajak ketimbang ke mana. Kalau yang ngajak orangnya asyik dan cocok, baru mikir mau kemana. Pun di ajak sharing cost, jika orangnya cocok, oke dia mau. Sebaliknya kalau ngga cocok, dia memilih nolak. 
      Enjoy Bersama Introvert
      Kalau dianjurkan jangan apatis dengan Introvert, sebaiknya gimana tetap bisa enjoy selama traveling? Sejauh tidak mengganggu dia (introvert) dan dia juga tidak mengganggu dan menyusahkan kelompoknya, sampai disini trip sudah “aman”. Introvert cenderung pendiam, lebih memilih berkutat dengan dunia batinnya sendiri, ia tidak suka di membuat repot orang lain tapi juga tidak ingin di repotkan orang lain. Seorang Introvert mampu persiapkan trip-nya secara mandiri dengan sebaik-baiknya. Kalau begitu sebaiknya kita menghormati sikapnya yang demikian.
      Jika orang introvert ngg mau ngobrol, ngga mau becanda, pendiam....tunggu dulu. Biar kan dirinya beradaptasi dengan di rombongan. Ada saatnya dia pasti mau ngobrol, mau gaul, mau canda. 
      Jika pernah mendengar istilah “solo traveling”, maksudnya traveling seorang diri. Jika ada pilihan trip rame-rame atau sendiri, seorang introvert akan memilih solo traveling ketimbang trip rame-rame. Atau kalaupun di paksa trip bersama maksimal 5 orang saja. Lebih dari itu dia tidak nyaman. Kecuali 5 orang tadi adalah teman-teman pilihannya.  
       

       
      Orang intrrovert tidak menolak trip bareng rombonganb besar. Namun jika ia di sodorkan pilihan, tanpa ragu akan memilih trip sendiri. Ia Tia tidak takut merasa kesepi-an. Ini salah satu kekuatannya. 
    • By Jhonykumincir
      Setelah menikah, Anda pasti ingin merasakan manisnya hari-hari menjadi pengantin baru dengan berlibur berdua. Namun, sudahkah Anda menentukan destinasi bulan madu Anda dan pasangan?  Jika belum, Anda bisa mendatangi Pulau Lombok dan merasakan indahnya bulan madu di pantai berpasir putih yang ada di sana. Namun, ada satu hal yang harus Anda persiapkan sebelum Anda berbulan madu ke pulau ini. Di manakah Anda dan pasangan akan menginap? Ya, memilih hotel memang merupakan hal yang sangat penting agar bulan madu Anda terasa lebih nyaman. Di pulau ini, tentunya ada beberapa hotel terbaik yang memberikan Anda pemandangan cantik yang cocok dijadikan tempat bulan madu Anda dan pasangan.
      merupakan pilihan Anda yang ingin menghabiskan masa bulan madu di tempat yang indah dan sangat cantik. Sesuai dengan namanya, Mahamaya yang berarti surga terindah ini memang sangat indah untuk bulan madu, lho! Keindahan hotel yang didominasi warna putih ini membuat siapa saja yang menginap akan merasa tengah berada di surga pribadi. Di sana, ada dua pilihan tempat menginap, yakni villa dan suite. Dijamin, dengan dua pilihan tersebut, Anda bisa merasakan indahnya bulan madu yang sangat asyik dan romantis tanpa gangguan. Uniknya, bangunan Mahamaya sendiri dibuat dari bahan yang ramah lingkngan, lho. Villa yang ditawarkan pun sangat nyaman dengan kamar mandi outdoor. Lombok Resorts Mahamaya yang ada di
       
      juga menjadi pilihan bagi Anda yang menginginkan liburan dalam rangka bulan madu yang sangat romantic. Resort yang didesain dengan model yang sangat cantik dan asri ini dapat menjadi pilihan bagi Anda yang ingin merasakan atmosfer romantis bersama pasangan. Lampu-lampu kekuningan yang menghiasi setiap sudut ruangan hotel pun membuat suasana hangat yang nyaman bagi Anda dan pasangan Anda. Ada hal unik yang bisa Anda lakukan bersama pasangan selagi Anda menginap di sini, yakni mengikuti kelas dansa! Ya, pemilik resort ini memang merupakan juara dansa dunia yang sangat baik hati dan ramah kepada pengunjung. Berenang di sini pun memiliki keindahan yang sangat menarik hati dimana air kolam dan air laut nampak menyatu.Lombok Resort Puri Mas Boutique and Spa di
       
      Anda ingin merasakan keindahan bulan madu yang sepi, sunyi dan tak terganggu oleh siapa pun? Jeeva Beloam Beach Resort dapat menjadi solusi bagi pasangan yang bosan dengan bangunan hotel yang terkesan biasa saja. Resort ini mengadopsi bentuk rumah suku Sasak yang terbuat dari bambu. Selain itu, yang jelas Anda akan merasakan privasi yang sangat terjamin karena resort ini berada di tengah alam Lombok. Di pagi hari, Anda akan terbangun karena deburan ombak dan langsung berhadapan dengan pantai yang jernih. Tenang, Anda pun akan merasakan lezatnya makanan segar yang ada di sana karena di sana terdapat sebuah tenda restoran yang menawarkan makanan lezat setiap hari. Bagaimana, rasanya semakin ingin merasakan bulan madu di pulau ini, bukan? Segera akses Indonesia Travel sekarang juga!