• 0
Sign in to follow this  
ikankering

WC Jongkok atau WC Duduk?

Question

Rekan-rekan sekalian... kali ini saya ada pertanyaan yang paling ga penting di seluruh jagat wkwkwk.. lebih suka mana.. WC jongkok atau WC duduk? hayooo... Lalu pertanyaan kedua.. lebih suka gayung air, semprotan air, atau tisu? (dalam rangka yang berkaitan dengan topik kita ya wkwk).

Yang saya tau kalau di Indo biasanya itu kalau di tempat-tempat yang biasa, adanya itu WC jongkok, ditemani bak air atau ember isi air + gayung tentu saya. Tapi kalau yang di tempat cukup elite biasanya ada WC duduk ditemani tisu ataupun semprotan air.

Lalu kalau kaya toilet umum di China yg begini, pada mau masuk ga?

53-Kisah-Toilet-di-China.jpg

Share this post


Link to post
Share on other sites

6 answers to this question

  • 0

wahhh... ini kyny dulu udah ada tret nya disini :)

kalo saya prefer WC duduk dirumah, ya tapi harus steril n bersih :D

tapi kalo ditempat umum saya lebih memilih jongkok :) . solanya kadang selain banyak org yg pakai, terlihat jorok :D

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

bener kata agan yang di atas, yang penting tempatnya bersih, kalau soal semprotan atau gayung saya lebih milih semprotan lebih praktis juga

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now
Sign in to follow this  

  • Similar Content

    • By chandra
      Ada yang berencana ke Taiwan dalam waktu dekat? Kalau ke Taiwan jangan lupa mampir ke restoran toilet di taipei ya, restoran ini namanya Modern Toilet Restaurant. Tema dari restoran ini ya toilet, suasananya kayak toilet, sama piringnya, mangkoknya, mirip toilet, malah tempat tuang minumnya aja kayak keran. Malah ada es krim di sini yang bentuknya mirip banget sama 'poo'. Tempat duduk di sana pun bentunya toilet. Lampu-lampunya bentuknya kayak tempat sabun di sebelah watafel itu loh. Makanan nya sih standar, kayak restoran-restoran biasa. Nah restoran ini juga nyediain souvernir-souvernir berbau toilet.












    • By ikankering
      Rekan-rekan sekalian, taukah Anda bahwa hari ini tanggal 19 November 2012 itu merupakan Hari Toilet Sedunia. Kenapa hari toilet sedunia? Karena di dunia itu sampai sekarang masih ada sekitar 2,6 milyar orang yang belum memperoleh sanitasi yang benar-benar baik. Padahal kalau kita boleh mengutip pernyataan dari Mahatma Gandhi: "Sanitation is more important than political independence."

      Coba dibayangkan kalau misalnya tiap ari presiden toiletnya mampet trus harus ke wc umum yg jorok, pasti mau ambil keputusan negara jg ga konsen wkwk.. Kondisi toilet di Indo sendiri sebenarnya kalau sesuai dari penelitian terakhir (yang sumbernya saya ga tau), itu merupakan negara ke-3 yang sanitasinya terburuk lho.

      Pendapat rekan-rekan sekalian terhadap hal ini bagaimana?
    • By Silverline
      sebelumnya, sori kalo gue harus ketawa. bukan melecehkan, tapi gak kebayang aja, satu taman isinya toilet semua.

      gak percaya? beneran ada ni di kota Suwon, Korea Selatan. dari sudut satu ke sudut lainnya, lebih banyak nemuin toilet daripada tumbuhan yang asri, bangku taman atau apapun yang ada di taman umumnya. aneh kan?
      ya begitulah adanya taman Restroom Cultural Park. taman yang sengaja dibuat untuk mengenang walikota pertama kota suwon, Jae Duck. Loh? mengenang ko pake toilet?

      bukan, kalo lu pade berpikir itu penghinaan buat walikotanya, lu salah. ini malah karena mereka sangat menghargai Jae Duck. Jae Duck selama pemerintahannya concern banget sama masalah alami manusia ini. jadi, hampir di tiap tempat, dia ngebangun toilet umum, agar keebersihan kota SUwon terjaga.

      Apa aja yang ada di Restroom Cultural Park? seperti yang gue bilang tadi, semua isinya adalah tentang toilet.
      pertama, rumah yang di bangun sang walikota yang ada di tengah taman, yang bentuknya toilet. itu sekarang jadi museum yang isinya adalah tentangtoilet dan Jae Duck
      kedua, bentuk toilet dari masa ke masa. dari jaman dulus ampe jaman sekarang, toilet apa aja ada di sana. toilet ya, bukan jamban apung kaya yang ada di Indonesia.
      ketiga, logo toilet di hampir setiap negara. jadi logo toilet di setiap negara itu beda beda. kalo di indonesia kan cuma ada gambar cowo di pintu cowo sama gambar cewe di pintu cewe, ya kan?
      keempat, ada banyak patung patung yang ngegambarin aktivitas seseorang di toilet. ada yang lagi jongkok, ada yang lagi berdiri, ada yang macem macem lah, gak perlu dijelasin kali soal ini ya?
      kelima, banyak penjual aksesoris, yang tentunya, bentuk jualan nya adalah seputar toilet, haha..
      keenam, taman ini juga punya sebuah event festival, tapi gak gue tulis deh, ntar gak enak lagi, cari aja sendiri ya.. hihi

      ini beberapa foto yang gue ambil langsung -dari google- hehe

      rumah toilet yang sekarang jadi museum dari atas: