• agoda-hemat.png

Sign in to follow this  
jerotan

Diet Vs Travelling Kulineran. Bisa Nggak?

3 posts in this topic

Problem yang paling sering kejadian kalau kita melakukan jalan-jalan atau travelling adalah : berat badan naik drastis. Kenapa? Karena yang namanya travelling pasti juga wisata kulineran. Setiap daerah karena menyajikan makanan yang khas, yang sayang untuk tidak dicoba sekaligus diabadikan lewat sosial media. Paling-paling kita hanya sering beresolusi : dietnya habis travelling aja! Padahal ada loh cara biar bisa tetap kulineran tanpa bakalan naik beratnya, atau minimal kalaupun naik, nggak banyak-banyak amat! Gimana?

Jangan TIDAK SARAPAN

Jika anda lagi travelling, jangan sampai bangun siang lalu men-skip sarapan. Karena orang yang tidak sarapan, akan mengalami pelambatan metabolisme.Padahal metabolisme yang stabil itu sangat penting untuk membakar kalori yang kita konsumsi sepanjang hari. Tapi memang yang harus diwaspadai adalah jenis sarapannya. Kalau anda mau meningkatkan kecepatan pembakaran lemak dalam tubuh anda sepanjang hari, coba sarapan dengan menggunakan makanan yang berprotein tinggi. Hindari karbohidrat sederhana seperti nasi atau roti. Coba konsumsi susu rendah lemak, atau roti gandung dengan paduan putih telur. Makanan yang berprotein tinggi akan membantu membentuk otot anda selama travelling, dan otot akan menjadi pasukan pembasmi lemak terbaik dalam tubuh anda.

Makan Siang? Bebas kok, kan namanya juga travelling. Silahkan makan sesuka anda, walau tentu diharapkan jangan terlalu berlebihan. Kenapa kok bisa makan bebas tanpa takut naik? Karena dipagi hari anda sudah menyiapkan pasukan pembakarannya. Jadi makan siang bolehlah kita menikmati kuliner setempat, Usahakan selama travelling anda banyak menggunakan kaki anda ketimbang kendaraan. Karena aktivitas fisik yang dikasih makan protein akan mempercepat pembakaran lemak tubuh.

Lalu coba hindari membawa minuman yang kandungan gulalanya tinggi. Coba berbekal air putih saja atau kalau mau lebih baik, bekal perjalanan anda dengan teh hijau. Teh Hijau memiliki cafein yang baik, yang bisa membantu meningkatkan metabolisme tubuh juga.

Bagaimana dengan Makan Malam? Silahkan tetap makan dengan menikmati kuliner setempat, tapi usahakan menu makan malam menghindari karbohidrat tinggi seperti nasi atau mie atau tepung-tepungan.

Jika anda butuh tips diet lainnya, anda bisa membaca beberapa artikel di aku mau diet, Artikel-artikel diet di web itu ditulis bukan hanya berdasarkan teori, tapi juga praktek, karena penulis juga dulu punya masalah kegemukkan dan memang hobi travelling :)

SUMBER

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now
Sign in to follow this