Sign in to follow this  
mariani

Pulau terbesar di dunia

7 posts in this topic

Ternyata pulau terbesar di dunia adalah Tanah Hijau alias Green land.Green land dengan luas wilayah 2.175.597.000 Km2.Green land masuk bagian dari Negara Denmark.

Tapi walaupun pulau terbesar di dunia,81,1 % pulau ini tertutup es,yang ketebalannya bisa mencapai 3 kilometer,hanya di daerah pesisir selatan adan Barat yang bisa di huni manusia.

Menempati urutan kedua adalah…Irian Barat dan Papua Nugini,total luas keduanya 820.032.000 Km2,dan urutan ketiga adalah pulau Kalimantan(termasuk negara bagian Malaysia dan Brunei) 743.107.000 Km2.

Share this post


Link to post
Share on other sites

wow..new info nih...

omong-omong di green land itu ada penghuninya ngga ya, karena secara tempatnya berdekatan dengan kutub utara ya, kalo ngga salah di atasnya Inggris ato Rusia? pasti dingin banget itu.

kan beda dengan dua pulau besar berikutnya...

Share this post


Link to post
Share on other sites

yup.. pulau terbesar itu adalah Greenland... pengen juga sih sekali-sekali pergi ke sana, tapi pasti dingin tuh. Indonesia sayang banget nih padahal ada 2 pulau yang besar banget, tapi ga dimanfaatkan secara maksimal. Coba kalau misalnya di Papua daerahnya maju, pasti luar biasa banget tuh.

Share this post


Link to post
Share on other sites

pernah denger sih soal green land di anime tapi hahaha saya gak tau itu pulau paling besar tapi kayaknya beda ya.. tertutup es ya padahal namanya green land yang kebayang banyak rerumputan hijaunya gitu hahaha

Share this post


Link to post
Share on other sites

pernah denger sih soal green land di anime tapi hahaha saya gak tau itu pulau paling besar tapi kayaknya beda ya.. tertutup es ya padahal namanya green land yang kebayang banyak rerumputan hijaunya gitu hahaha

iya ngak cocok banget sama namanya,hahaha

Share this post


Link to post
Share on other sites

wow..new info nih...

omong-omong di green land itu ada penghuninya ngga ya, karena secara tempatnya berdekatan dengan kutub utara ya, kalo ngga salah di atasnya Inggris ato Rusia? pasti dingin banget itu.

kan beda dengan dua pulau besar berikutnya...

penghuninya ada mba,tapi hanya di pesisir selatan dan barat .

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now
Sign in to follow this