• 0
Wanderer Indonesia

OPEN TRIP Kepulauan Mandeh + Danau Diatas + Solok Selatan

Question

Halo Wanderer,

Sumatera Barat seakan tidak ada habisnya menawarkan potensi wisata yang mengagumkan. Kawasan Mandeh adalah salah satunya. Kawasan Mandeh merupakan perpaduan perbukitan yang alami dengan keindahan teluk yang dihiasi dengan gugusan pulau-pulau kecil yang cantik, sehingga tak jarang banyak yang menyebutnya sebagai Raja Ampat Indonesia Barat. Wanderer Indonesia mencoba menawarkan wisata destinasi surga tersembunyi di Indonesia yang belum banyak diketahui oleh para wisatawan, salah satunya adalah Kawasan Mandeh dan pulau-pulau disekitarnya. Di kawasan Mandeh terdapat tempat menarik seperti sironjong ketek dan sironjong gadang untuk cliff jumping dan snorkeling.Selain kawasan Mandeh, terdapat pula wisata disekitar danau yang pemandangannya tidak kalah dengan danau-danau di Eropa, yaitu Danau Diatas. Disini Wanderer dapat mencoba sensasi untuk ber-canoe ditengah danau yang bersih dan pemandangan yang asri. Disamping itu Wanderer juga bisa mencoba untuk agrowisata hasil bumi bersama warga setempat di perkebunan buah-buahan dan sayur-sayuran yang terletak di sekitar danau.Untuk menambah pengalaman wisata daerah Sumatra Barat, tidak lengkap rasanya jika tidak mencoba untuk merasakan menginap di rumah tradisional Sumatra Barat, Rumah Gadang, Di daerah Solok Selatan, Wanderer akan merasakan sensasi untuk tidur di dalam rumah Gadang layaknya warga lokal dengan sentuhan tradisional yang cukup kental. Ditambah lagi, kebersamaan Wanderer akan semakin terjalin saat menikmati acara makan tradisional yang dinamakan 'makan bajamba'. Perjalanan ini sangat cocok untuk para Wanderer yang ingin merasakan wisata ke tempat baru sekaligus merasakan sensasi sentuhan tradisional dari masyarakat lokal. Pesona Alam Indonesia yang cantik akan menambah pengalaman wisata Wanderer menjadi penuh cerita! Jika kamu seorang traveller yang mencari bukan hanya pengalaman menjelajahi keindahan surga tersembunyi Indonesia, tapi juga pengetahuan dan pengalaman baru akan kekayaan budaya, maka kamu wajib bergabung menjadi bagian dari trip ini!!

JOIN US!

OPEN TRIP 

25-27 Agustus/ 8-10 September 2017

Further Info and Details

Please contact

081398593654

087874732217

081226636748

http://triptr.us/hyz9

wandererindonesia2017@gmail.com

GO FOLLOW

Instagram :  @wanderer.indonesia

 

FullSizeRender (1).jpg

FullSizeRender.jpg

IMG_20170728_104043_727.jpg

IMG_20170730_225722_076.jpg

IMG_20170730_231014_150.jpg

Share this post


Link to post
Share on other sites

1 answer to this question

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now

  • Similar Content

    • By Skyfall
      Berdasarkan perbincangan dengan jalan2er Silverline disini, saya akan coba review mengenai Danau Kembar 2 di Kabupaten Solok, Sumatra Barat ini.

      Kembar itu artinya serupa, bahasa lainnya identik. Akan tetapi, kalau danau kembar itu maksudnya tidak selalu ada danau yang serupa. Seringkali, danau kembar itu diartikan danau yang berdekatan (letaknya), atau danau yang punya sumber mata air yang sama.

      Danau kembar di Solok, termasuk dalam jenis danau yang disebut kembar karena kedekatan lokasinya, yaitu hanya berjarak 300m. Danau Diateh (dalam bahasa aslinya, dalam bahasa Indonesia disebut juga dengan Danau Diatas), berlokasi justru dibawah dari Danau Dibawah. Disebut Danau Diateh karna lebih dangkal dari pada Danau Dibawah. Mungkin merujuk pada atas permukaan dan bawah permukaan air.


      Sumber Gambar

      Hanya berjarak 1.5jam dari Bandara Tabing di Padang, Sumatra Barat, pemandangan menuju ke danau kembar ini menyegarkan mata, karna disepanjang jalan kita akan melihat tumbuhan hijau. Udaranya juga dingin karena danau berada di ketinggian di atas 1000m di atas permukaan laut. Jangan heran kalau jalan2ers akan menemukan perkebunan teh sesampainya di sana. Jika ingin bermalam disana, jalan2ers bisa menginap di Guest House milik PT Perkebunan Nusantara VI yang hanya berjarak 15km dari danau kembar.

      Bagaimana? Ada yang tertarik mengunjungi salah satu danau kembar di Indonesia? :)

      Baca lengkap mengenai Danau Kembar ini disini.