• 0
Sign in to follow this  
ikankering

Masa Belajar yang Paling Dikenang?

Question

Rekan-rekan sekalian, selama hidup kita, pasti kita melewati yang namanya masa belajar, baik itu di sekolah maupun ada jg yg di kampus. Mulai dari SD, SMP, SMA, sampai kuliah. Dari semua itu, pasti ada banyak banget kenangan yang dialami oleh rekan-rekan sekalian. Bisa sharing ada pengalaman menarik apa aja selama masa itu?

Lalu dari semua tingkat pendidikan yang sudah dijalani, yang mana yang memberi kenangan yang paling berkesan? Banyak yang bilang kalau di masa-masa SMP atau SMA banyak yang merasakan namanya cinta pertama *yihiyyy*, lalu banyak juga yang bilang masa-masa SMA dan kuliah itu adalah masa-masa pendewasaan diri, menemukan jati diri. Menurut teman-teman, masa yg mana yang paling berkesan?

Share this post


Link to post
Share on other sites

11 answers to this question

  • 0

kalo "belajar" paling dikenang ya sma

karna emang paling sering masuk hehehe

wahahahha.. waduh.. jd maksudnya sejak SD kerjaannya nge-bolos melulu nich? wkkww.. tp gpp dech.. krn skrg uda jadi calon org sukses ya? hehe. Buat anak-anak.. don't try this at home ya wkwk.

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

kalo denger cerita dari ibu ane, dulu sebelum SD ane TK dulu gan nah pas di masa2 TK itu banyak kaum hawa yang suka sama ane...itu cerita ibu ane loh gan. sampe sekarang juga ngak jauh beda si gan :lol:

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

ya nich masa2 sma jadi pengen balik lagi ke sma wkt nga usah mikirin duit, waktunya cm belajar, makan, tidur, nonton :) , soalnya wkt kuliah sambil kerja sich jadi emanz da nga py waktu buat having fun...

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

kalo saya masa sma yang paling seru, karena pada masa itu ortu baru ngijinin saya bermain hingga ke luar kota bersama temen2 sendirian.

sering kali mewakili sekolah mengikuti kegiatan2 di luar kota dan bertemu teman2 dari banyak daerah...pokoknya so nice moments.

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

masa2 SMA, masa2 indah...masa2 nakal2nya....hahaha...first love baru kenal yang namanya pacaran juga pas SMA :D

yihiyyy... masa-masa 1st love.. wkwk.. romantisnya..

kalo denger cerita dari ibu ane, dulu sebelum SD ane TK dulu gan nah pas di masa2 TK itu banyak kaum hawa yang suka sama ane...itu cerita ibu ane loh gan. sampe sekarang juga ngak jauh beda si gan :lol:

wkwkw.. ini dia nich.. patut diacungin jempol PDnya wkwk.

kalo gila2an, usil2an, aneh2an, semua ada di SMA bagi saya...........

kalo kuliah juga lumayan sihh, tapi temen2 g se'ancur' sma. banyak yang ja'im :)

tapi bagi saya masa paling enak yaaa pas sma-kuliah :D

wwkkww keliatannya sich masa-masa SMAnya bener-benar jamannya yg ancur-ancuran ya?

ya nich masa2 sma jadi pengen balik lagi ke sma wkt nga usah mikirin duit, waktunya cm belajar, makan, tidur, nonton :) , soalnya wkt kuliah sambil kerja sich jadi emanz da nga py waktu buat having fun...

wow waktu kul uda sambil kerja... mantab banget nich pasti pikirannya hehe.

kalo saya masa sma yang paling seru, karena pada masa itu ortu baru ngijinin saya bermain hingga ke luar kota bersama temen2 sendirian.

sering kali mewakili sekolah mengikuti kegiatan2 di luar kota dan bertemu teman2 dari banyak daerah...pokoknya so nice moments.

wih keliatannya sih murid yang aktif nih dulu hehe.

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

kalo saya sih jaman SMA.

soalnya, pada jaman itu saya pertama kali ikut organisasi mahasiswa, rasanya bener2x penuh tantangan dan enak sekali.

hehehe...

selain itu, tuntutan kita untuk berorganisasi benar2x berdiri sendiri. pihak guru dan sekolah hanya menjadi pengawas saja.

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

kalo saya sih jaman SMA.

soalnya, pada jaman itu saya pertama kali ikut organisasi mahasiswa, rasanya bener2x penuh tantangan dan enak sekali.

hehehe...

selain itu, tuntutan kita untuk berorganisasi benar2x berdiri sendiri. pihak guru dan sekolah hanya menjadi pengawas saja.

wahaha.. kl jaman SMA mah namanya bukan organisasi mahasiswa, tapi biasanya masuk ke ekstrakurikuler atau mungkin OSIS? Emang enak sih kalau misalnya ikt-ikt organisasi gituan. Saya juga ikt organisasi dari jaman masih SMP.

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now

Sign in to follow this  

  • Similar Content

    • By sonytrade
      Apakah anda pernah RUGI di Forex ? 
      Apakah anda TRAUMA di Forex ?  
      FAKTA :
      Banyak orang yang Gagal dan Rugi di Forex

      PENYEBABNYA :
      Pengetahuan yang salah dan Minset yang Rusak tentang Dunia Forex
      Trading Forex diperlakukan seperti JUDI bukan Bisnis

      Sebenarnya Bisnis Forex sangat PROSPEKTIF & PROFITABLE :
      Dapat dilakukan dimana saja ( asal ada laptop dan koneksi internet ) Market open 24 jam Senin - Jumat Tidak perlu sewa tempat, biaya operasional, & menggaji pegawai Tidak butuh Customer, Supplier, Pegawai Tidak ada stok barang, kompetitor, dan persaingan perang harga. Serta masih banyak lagi kelebihan-kelebihan lainnya
       
      TAPI tetap ada resiko..   
      "Karena ini sebelum berinvestasi, kita harus memiliki pengetahuan dan minset yang benar dengan dibimbing mentor yang berpengalaman"
      Silahkan Kunjungi Website Official kami --->> www.sonytrade.com
    • By pleasejackys
      Ingin Belajar Scuba Diving? Inilah Hal-Hal yang Musti Kamu Perhatikan
       
       
      Indonesia adalah negara yang memiliki banyak lautan dan perairan yang luas. Di bawah permukaan air tersebut, terhampar berbagai keindahan berupa ekosistem cantik yang terhimpun dari beribu jenis makhluk hidup. Banyak dari keindahan tersebut yang sudah menjadi tujuan wisata yang terkenal di bumi nusantara dan bahkan di luar negeri. Karena itu, sungguh sayang sekali jika kamu melewatkannya begitu saja.
       
      Ada banyak cara untuk menikmati keindahan tersebut. Namun, cara yang paling memuaskan adalah dengan menyelam atau scuba diving. Masalahnya, scuba diving bukanlah kegiatan yang bisa dilakukan oleh sembarang orang atau secara asal-asalan. Tekanan air, arus ombak, dan sebagainya membuat kegiatan menyenangkan yang satu ini menjadi penuh resiko jika tidak dilakukan dengan baik dan penuh persiapan.
       

      Jelajah Dunia Bawah Laut dengan Scuba Diving
      (Sumber: seriouslyscuba.co.uk)
       
      Bagi yang tidak bisa diving, bisa menjelajah keindahan alam bawah laut dengan cara snorkeling atau berperahu dengan glass-bottom boat. Kegiatan ini tidak membutuhkan keahlian yang sulit. Peralatannya pun cukup sederhana. Akan tetapi, snorkeling hanya bisa memberikanmu pemandangan di laut dangkal saja. Padahal, di perairan yang lebih dalam, ekosistemnya lebih beragam dan lebih indah. Glass-bottom boat pun tak jauh beda dari snorkeling.
       
      Lalu, sudah jelas bahwa tidak ada kegiatan lain untuk menjelajah bawah laut yang bisa lebih seru daripada scuba diving. Maka jika kamu benar-benar tertarik untuk mengeksplorasi ekosistem laut yang indah, kamu perlu menguasai scuba diving. Nah jika kamu ingin mulai belajar bagaimana caranya menyelam ke lautan dengan baik dan benar, sebaiknya kamu perhatikan terlelbih dahulu hal-hal di bawah ini:
       
       
      1. Kualifikasi Awal
       
      Menyelam bukanlah kegiatan yang mudah dilakukan seperti berenang atau snorkeling. Kegiatan ini merupakan sesuatu hal yang berat. Resiko yang dihadapi pun tinggi. Diperlukan kekuatan fisik serta kemampuan yang baik bagi seseorang untuk dapat melakukan penyelaman dengan aman dan terkendali. Agar bisa melakukan scuba diving dengan baik, seseorang harus menjalani latihan dengan baik.
       
      Akan tetapi, bahkan tidak semua orang boleh menjalani latihan menyelam. Ada beberapa kualifikasi yang harus dipenuhi oleh seseorang agar diizinkan untuk mengikuti pelatihan scuba diving. Beberapa kualifikasi tersebut antara lain batas usia, level kolesterol, tidak sedang hamil, dan lain sebagainya. Untuk mengetahui kualifikasi apa saja yang harus dipenuhi, silahkan datang saja ke pusat pelatihan scuba diving resmi.
       

      Fisik yang Bagus untuk Menyelam
      (Sumber: diveversity-piscadera.com)
       
      Bukan hanya persyaratan fisik saja, seseorang yang akan mengikuti pelatihan scuba diving juga diwajibkan mengisi kuesioner. Pertanyaan-pertanyaan yang diajukan dalam kuesioner tersebut berkisar tentang kondisi kesehatannya. Misalnya seperti alergi apa yang dimiliki, kekuatan jantung, kesehatan paru-paru, dan lain sebagainya. Kuesioner ini digunakan untuk mengukur apakah orang tersebut cukup kuat dan bugar untuk melakukan kegiatan yang berat seperti menyelam.
       
       
      2. Tempat Latihan, Pelatih, dan Kelas Latihan yang Sesuai
       
      Jika kamu yakin bahwa kondisi fisik dan kesehatanmu cukup aman dan memenuhi persyaratan untuk scuba diving, hal selanjutnya yang perlu kamu lakukan adalah mencari tempat pelatihannya. Pusat pelatihan scuba diving biasanya banyak terdapat di kota-kota besar atau di daerah sekitar tempat wisata bawah laut.
       
      Dari berbagai pusat pelatihan tentu memiliki penawaran yang berbeda-beda mulai dari lamanya pelatihan, harga, fasilitas, dan sebagainya. Ada ketentuan standar internasional yang dipatok untuk sebuah training dan sertifikasi scuba diving untuk menjamin keamanan dan keselamatan semua pesertanya. Setiap badan pelatihan yang resmi pasti mengikuti standar tersebut sebagai acuan. Maka dari itu, pastikan untuk mendaftar latihan menyelam hanya di pusat pelatihan yang resmi. Masalah harga, fasilitas, dan lain sebagainya bisa kamu pilih sendiri sesuai keinginan.
       

      Kelas Menyelam sesuai Usia
      (Sumber: gmsog.net)
       
      Selain memilih badan pelatihan yang tepat, pilih juga pelatihmu sendiri jika hal itu memungkinkan. Ini karena setiap pelatih memiliki metode pelatihan yang berbeda-beda. Ada pelatih yang tegas, ada pelatih yang penyabar, ada yang banyak memberi instruksi, ada yang cenderung pendiam, dan masih banyak lagi. Di sisi lain, setiap orang juga memiliki cara belajarnya sendiri-sendiri. Mendapatkan pelatih yang tidak sesuai dengan cara belajarmu akan membuatmu kesulitan dan lamban dalam menguasai sesuatu. Dalam kasus ekstrim, bisa saja pelatihan itu justru akan membuatmu stress dan malas.
       
      Bukan hanya pelatih, kelas latihan menyelam pun bermacam-macam. Ada kelas dalam kelompok besar, kelompok kecil, dan juga kelas privat. Sama seperti memilih pelatih, memilih kelas mana yang ingin diikuti juga merupakan preferensi dari masing-masing orang. Ada orang yang lebih konsentrasi jika belajar secara privat, ada juga yang justru merasa termotivasi jika punya banyak teman untuk berlatih bersama. Sekali lagi, ini semua tergantung pada cara belajar yang kamu suka.
       
       
      3. Siapkan Peralatannya
       
      Tanpa perlu dibahas lagi, tentu kamu juga sudah tahu bahwa scuba diving memerlukan banyak peralatan untuk dipakai. Berbagai macam peralatan tersebut bukanlah sebagai aksesoris belaka. Masing-masing alat memiliki fungsinya sendiri-sendiri ketika dipakai untuk menyelam. Namun secara umum, semuanya bermanfaat untuk menjaga keamanan, keselamatan, serta kenyamanan kita di bawah laut sana nanti. Ketika mengikuti latihan scuba diving, kamu akan memerlukan berbagai peralatan tersebut untuk digunakan.
       

      Tabung Oksigen untuk Menyelam
      (Sumber: scubadivejamaica.com)
       
      Karena pentingnya peranan dari masing-masing peralatan tersebut, kamu harus memastikan bahwa semua peralatan yang kamu pakai dalam keadaan yang sempurna. Ukuran yang dikenakan harus sesuai dengan ukuran tubuhmu. Kualitasnya pun harus baik dan memenuhi standar keamanan yang telah ditentukan. Meskipun hanya sedang latihan pun, kita harus memastikan semua peralatannya baik.
       
      Peralatan tersebut bisa kamu beli sendiri di toko menyelam. Kamu juga bisa menyewanya di tempat pelatihan atau tempat persewaan alat-alat selam. Untuk para pemula yang baru mulai berlatih, disarankan untuk menyewanya saja terlebih dahulu. Setelah mencobanya beberapa kali, nantinya kamu akan memahami sendiri peralatan seperti apa tepatnya yang kamu butuhkan. Setelah itu, barulah kamu bisa membelinya. Jika kamu membeli dahulu secara asal sebelum mulai mencoba menyelam, bisa jadi kamu membeli peralatan yang salah atau kurang cocok sehingga mengganggu keamanan dan kenyamananmu dalam menyelam. Tentu hal itu sangat disayangkan mengingat harga peralatan scuba yang tidak murah.
       
       
      4. Watermanship Test
       
      Sudah memenuhi kualifikasi awal tidak serta merta menjamin bahwa kamu bisa langsung memulai kelas latihanmu. Saat mendaftar di sebuah pusat pelatihan, kamu masih harus melewati satu tahapan lagi sebelum diijinkan mengikuti latihannya. Tahap tersebut biasa disebut dengan Watermanship Test. Tes ini dilakukan untuk menguji seberapa kemampuanmu saat berada di air. Karena, orang yang berbadan sehat dan bugar pun belum tentu mampu menguasai diri saat sudah mencelupkan diri ke perairan yang cukup dalam.
       
      Watermanship Test terdiri dari dua tahapan. Tahapan pertama cukup mudah. Kamu hanya perlu mengapung di permukaan air selama 10 menit. Ada dua cara yang efektif untuk bisa lolos dari tahap ini. Cara pertama adalah dengan berbaring terlentang di atas air. Cara ini adalah yang paling mudah karena kamu tidak perlu bergerak dan mengeluarkan tenaga. Selama kamu bisa berbaring dengan santai, badanmu otomatis akan stabil berada di permukaan air. Cara kedua adalah dengan menginjak air. Tidak semua orang bisa melakukan injak air, bahkan orang yang bisa berenang sekalipun. Selain itu, cara ini juga akan menghabiskan tenaga.
       

      Mengapung dengan Telentang
      (Sumber: media.lonelyplanet.com)
       
      Tahapan tes yang kedua adalah tes berenang. Ada dua pilihan untuk lolos dari tahap ini. Pilihan pertama adalah dengan berenang tanpa henti sejauh 200 meter tanpa menggunakan peralatan apapun. Pilihan kedua adalah berenang tanpa henti sejauh 300 meter dengan menggunakan snorkel, fin, dan masker selam. Satu hal yang penting kamu tahu adalah bahwa kamu tidak memiliki batas waktu untuk menyelesaikan tahapan ini. Artinya, kamu bisa berenang sepelan apapun asal kamu tidak berhenti sebelum tercapai jarak minimumnya. Justru, berenang secara perlahan akan membuatmu stabil dan tidak mudah kehabisan nafas sehingga kemungkinan kamu untuk lolos tahap ini akan semakin besar. Karena, kunci dari kesuksesan melewati tahapan ini adalah berenang dengan kecepatan yang stabil, tidak penting seberapa cepatnya.
       
      Alangkah baiknya jika kita melakukan sendiri Watermanship Test ini terlebih dahulu sebelum mulai mendaftar kelas latihan. Jadi jika kemampuan kita ternyata kurang, kita tidak perlu bolak-balik ke pusat pelatihan untuk mencoba dan mencoba lagi. Pergilah ke kolam renang biasa dan coba lakukan Watermanship Test mu sendiri. Jika masih belum bisa, teruslah berlatih terlebih dahulu. Jika kamu sudah menguasainya dengan baik, barulah coba datang ke pusat pelatihan scuba diving.
       
       
      5. Kuasai Semua Teorinya
       
      Tahap seleksi sudah dilewati dengan baik. Peralatan pun sudah lengkap tersedia. Tibalah waktunya untuk memulai latihanmu. Namun, jangan terburu-buru untuk segera mencemplungkan diri ke air yang dalam. Sebelum mulai praktek berlatih, kamu harus mempelajari seluk beluk scuba diving dari teorinya terlebih dahulu. Jika teorimu sudah cukup matang, barulah kamu bisa mulai coba mempraktekkannya.
       
      Tidak banyak teori yang harus kamu kuasai saat berenang di kolam renang. Tapi jika sudah masuk ke dalam laut, ada banyak hal yang harus kamu kuasai. Sebelum masuk ke dalam air, kamu harus tahu peralatan apa saja yang perlu dipakai, apa fungsinya masing-masing, dan bagaimana cara menggunakannya. Kamu juga perlu memahami tentang tekanan air laut, dampaknya terhadap tubuhmu, dan bagaimana cara mensiasatinya. Untuk dapat berkomunikasi di bawah permukaan laut, kamu perlu menguasai berbagai macam bahasa isyarat pula. Dan masih banyak lagi teori yang perlu kamu kuasai.
       

      Berkomunikasi dengan Isyarat Saat Berada di Bawah Air
      (Sumber: dive-a-log.com)
       
      Tak perlu khawatir, semua teori tersebut akan diajarkan satu per satu di setiap kelas latihan sebelum kamu mulai disuruh untuk mencoba masuk ke dalam air. Namun, untuk dapat menguasainya dengan baik, kamu harus belajar dengan sungguh-sungguh. Jangan menyepelekan teori ini. Langsung mulai latihan sebelum memahami teorinya justru akan membuatmu kesulitan sendiri.
       
       
      6. Perhatikan Pelatihmu
       
      Apabila kamu mengikuti latihan menyelam di pusat pelatihan scuba diving yang resmi, tentu orang yang akan jadi pelatihmu adalah orang yang memiliki sertifikasi dalam hal diving. Ini berarti, kemampuan menyelamnya sudah tidak perlu diragukan lagi. Keahliannya ini bisa kamu manfaat dengan bersungguh-sungguh dalam berlatih.
       
      Meskipun banyak teori penting yang wajib dikuasai, scuba diving tetaplah suatu hal yang tidak bisa dikuasai hanya dengan buku. Dalam mempraktekkannya, pelatih memegang peranan yang cukup penting. Maka, kamu perlu memperhatikan baik-baik tiap hal yang diajarkan dan diinstruksikan oleh pelatihmu.
       

      Turuti Apa yang Pelatihmu Ajarkan
      (Sumber: borneodivers.info)
       
      Selain menurutinya, kamu juga perlu memperhatikan caranya menyelam. Sekali lagi, pelatihmu memiliki sertifikasi menyelam yang valid. Memperhatikan tekniknya dalam menyelam serta menirunya secara langsung adalah cara yang paling efektif agar kamu bisa sehebat dia untuk urusan berenang di bawah laut.
       
       
      7. Malu Bertanya Sesat di Jalan
       
      Umumnya ketika seseorang sedang mempelajari hal baru, dia akan memiliki satu, beberapa, atau bahkan banyak pertanyaan dalam benaknya. Termasuk juga untuk urusan berlatih menyelam. Kamu pun mungkin juga akan memiliki sesuatu untuk ditanyakan. Jangan pernah malu atau urung untuk bertanya setiap kali berlatih menyelam. Kamu tidak perlu khawatir bahwa pertanyaanmu akan dianggap sebagai pertanyaan bodoh, apalagi ditertawakan. Pelatihmu memang sudah disiapkan untuk menerima segala macam pertanyaan. Dia akan menjawabnya dengan baik dan jelas.
       
      Setiap kali kamu memiliki pertanyaan namun merasa enggan untuk bertanya, ingatlah bahwa menyelam merupakan kegiatan yang beresiko. Jika kamu kurang menguasainya dengan baik, maka resikonya akan meningkat lagi secara drastis. Sebaliknya, resiko tersebut bisa kita hindari dengan efektif dengan cara menguasainya secara menyeluruh dan sempurna.
       
       
      8. Mulai dari yang Mudah
       
      Scuba diving bukanlah berenang biasa yang mana kamu bisa melakukannya di sembarang lokasi. Kamu bisa berenang di kolam renang mana saja dan rasanya tidak akan berbeda. Sementara ketika scuba diving, pemilihan lokasi akan membawa pengaruh yang cukup besar. Perbedaan tersebut berdasarkan pada kedalaman lokasi, kejernihan air, tekanan air, kuatnya arus, dan masih banyak lagi.
       
      Pemilihan lokasi seharusnya disesuaikan dengan kemampuan dan pengalamanmu dalam menyelam. Sebagai pemula, carilah spot diving yang tidak terlalu dalam dan lautnya cenderung tenang sehingga kamu tidak akan kewalahan. Tanyakan pada pelatihmu spot mana saja yang aman untuk diselami dengan tingkat kemampuanmu.
       

      Spot yang Dangkal dan Tenang untuk Diver Pemula
      (Sumber: padi.com)
       
      Penyelam pemula tidak boleh menyelam sendirian walaupun prakteknya saat latiha sudah dapat dibilang bagus sekali. Mintalah pelatih atau instruktur untuk mendampingimu saat berada di bawah air. Jika perlu, menyelamlah secara berkelompok bersama beberapa orang lainnya. Metode ini membuat kegiatan scuba diving mu jadi terasa lebih mudah, lebih aman, dan juga lebih menyenangkan.
       
       
      Orang yang belum pernah melakukannya akan berpikir bahwa scuba diving adalah kegiatan yang seru. Namun, banyak orang yang urung melakukannya karena takut akan resikonya. Padahal, sebenarnya resiko itu bisa dihindari secara efektif dengan latihan yang giat, peralatan yang berkualitas, dan fisik yang sehat tentunya. Masalahnya, sebagian orang sudah pesimis terlebih dahulu sebelum mulai mendaftar ke kelas latihan menyelam. Kenyataannya jika dijalani, latihan menyelam bukanlah sesuatu yang sulit asal dilakukan dengan niat yang kuat. Pada akhirnya, rasa puas, bangga, dan senang akan datang ketika seseorang sudah berhasil menguasai seluruh teknik dan teori dalam menyelam.
    • By Gabriella Giovani
      Bahasa Spanyol adalah bahasa yang dipakai oleh lebih dari 20 negara sebagai bahasa resmi dengan jumlah pengguna lebih dari 400 juta orang. Bahkan di Amerika Serikat bahasa Spanyol telah menjadi bahasa kedua. Hayo yang pada mau ke bagian Eropa apalagi benua Amerika yang sebagian masyarakat nya menggunakan bahasa Spanyol sebagai bahasa sehari hari seperti negara Spanyol, Brazil, Argentina, Meksiko, Peru, juga portugal yang sebagian juga menggunakan bahasa portugis.

      Bahasa Spanyol juga memiliki gramatika yang cukup rumit karena mereka juga memiliki gender yaitu : feminimo (feminim) dan masculino (maskulin). Bagi mereka yang ingin mempelajari bahasa Spanyol tidak di anjurkan untuk mempelajari gramatika terlebih dahulu.

      Mari kita belajar kata dasar untuk penggunaan sehari sehari bahasa Spanyol:

      Si = ya
      No = tidak
      ¡Buenos días! = selamat pagi
      ¡Buenas tardes! = selamat siang/ sore ¡Buenas noches! = selamat malam
      Gracias = terima kasih
      ¡Por favor! = please. Tolong . Silahkan
      Perdón = maaf
      ¿Cómo estás? = apa kabar?
      ¿Qué tal? = apa kabar? (Formal)
      Estoy bien = kabar saya baik
      Muy bien = kabar saya sangat baik
      ¿Cómo te llamas? = Siapa namamu?
      Me llamo Gabriella = nama saya Gabriella
      Yo también = saya juga
      Usted = kamu(Formal untuk yang lebih tua)
      ¿de dónde eres? = kamu berasal dari mana?
      ¿Dónde estas? = kamu dimana?
      ¿Dónde vives? = tinggal dimana?
      Soy Indonesia = saya orang indonesia
      Yo vivo en Bali = saya tinggal di bali
      ¿Cuántos años tienes? = kamu umur berapa?
      ¿cuánto este precio? = Berapa harganya?
      Hasta mañana = sampai bertemu besok
      Adios / hasta lavista/ hasta luego = sampai jumpa lagi
      Mucho gusto =senang bertemu
      Encantado= senang bertemu
      Bienvenido = selamat datang
      Uno = 1
      Dos = 2
      Tres = 3
      Cuatro =4
      Cinco = 5
      Seis =6
      Siete = 7
      Ocho = 8
      Nueve = 9
      Díez = 10


      Sekian kata kata dasar dan salam sehari sehari dalam bahasa Spanyol. Mudah mudah an bermanfaat untuk kalian yang akan go Spanyol atau negara latin disana. Kalau mau belajar perbendaharaan kata juga gramática bisa tanya tanya langsung ke saya.

      Gracias
      Hasta la vista
    • By IcanEdu

      Room ini dibuat bertujuan untuk tanya-jawab seputar informasi seputar dunia kuliah maupun sekolah di luar negeri (bukan dalam negeri)
       
       
       !!..ATTENTION PLEASE..!!   
            Sebelumnya perkenalkan saya merupakan perwakilan dari Education Consultant "ICAN Education", di room ini saya akan memberikan ilmu yang saya miliki dalam menempuh pendidikan di luar negeri, ICAN Education merupakan Konsultant Pendidikan Khusus ke Luar Negeri. Karena saya dari education consultant, maka dari itu akan saya berikan semua ilmu yang saya punya. 

      Sekilas mengenai ICAN Education Consultant:   
      ICAN Education Consultant adalah konsultan/ agen pendidikan luar negeri yang berbasis di Jakarta dan Tangerang (Indonesia). Dijalankan oleh tim konsultan pendidikan yang handal di dalam memberikan pelayanan kepada pelajar di Indonesia untuk rencana studi di luar negeri, terutama bagi mereka yang berminat untuk mengenyam pendidikan di Singapura, Malaysia, Australia, Amerika Serikat, Kanada, Inggris, Selandia Baru (New Zealand) dan Swiss. Tim konsultan pendidikan kami mendengar kebutuhan para pelajar, menganalisa situasi dan memberikan saran-saran sehingga pelajar mendapatkan keyakinan dalam mengambil keputusan.
       
       


      Company Profile    
      Why ICAN?    
       
      ICAN memberikan informasi akurat dan cepat mengenai studi ke luar negeri ICAN monitor perkembangan aplikasi murid secara rutin ICAN memberikan solusi terbaik sesuai keadaan dan kondisi murid ICAN menerapkan post-follow up dimana kami akan terus berhubungan dengan murid walaupun murid tersebut telah berangkat dan memulai kuliah di Negara yang dituju. Ini dikarenakan supaya ICAN bisa selalu dekat dengan murid dan bisa membantu pada saat dibutuhkan.
      Visi dan Misi ICAN    


      Memberikan pelayanan yang terbaik sesuai dengan kebutuhan pelajar Indonesia untuk kuliah di luar negeri. Memberikan konsultasi pendidikan yang akurat, cepat dan terpercaya dalam membantu proses studi keluar negeri. Menjadi Overseas Education Consultant yang setia dalam merencanakan pendidikan ke luar negeri. Menjadi Education Agent di Indonesia yang terdepan dalam memberikan informasi dan pelayanan untuk studi ke luar negeri.  
       
      FREE Services ICAN    
      Consultation University Enrollment Student Pass/ Visa Accomodation Travel Arrangement Airport Pick Up Pre-Departure
        Petualangan Mona dan Abby Studi ke Luar Negeri     
      Semoga di room ini bisa bermanfaat bagi siapa saja yang mencari informasi seputar dunia pendidikan di luar negeri  
       
       Selamat Tanya Jawab   
    • By rainhujan
        Sore ini, temen kantor ngajakin cari buku belajar bahasa asing. Dari dulu, doi pengen banget ngajak ke perkumpulan yang isinya belajar bahasa asing. Kalau ditanya mau bahasa apa, keinginannya banyak banget. Mulai dari Bahasa Inggris, Jepang, Mandarin, daaan sebagainya. Apa sih sebenernya yang menyulitkan kita dalam belajar berbahasa asing? Sebagai teman, saya punya beberapa saran yang bisa membantu memudahkan keinginan untuk belajar bahasa asing. Yah, bukan berarti saya bisa banyak bahasa asing ya, tapi setidaknya beberapa hal berikut ini memang kunci umum untuk bisa menguasai bahasa non ibu kita. Yuk dicoba.   1. Harus komitmen Bukan cuma hubungan yang harus dilandasi komitmen, belajar bahasa asing juga butuh komitmen, hehe. Kita harus sungguh2 jika mau bisa bahasa asing. Penting banget, karena ini akan jadi dasar proses belajar anda. Buat keseharian kita menjadi penuh dengan belajar bahasa asing. Misalnya, berlangganan berita dalam bahasa asing yg kita inginkan. Kita bisa mendapat banyak kemudahan seperti terlatih membaca bahasa asing dan mengetahui vocabulary yang baru. Atau selanjutnya, buat rutinitas untuk mengulang vocabs yang baru tersebut.   2. Buat catatan Ini salah satu jurus jitu untuk bisa membantu kita belajar bahasa asing. Buat catatan tentang vocab benda yang ada di sekitar kita. Tempelkan pada benda-benda tersebut. Misalnya jika ingin belajar bahasa Jerman, tempelkan saja apa itu kulkas, lemari, meja, TV, dan sebagainya dalam bahasa Jerman. Tempel di item masing-masing. Ini bisa membantu kita menghafal vocabs dengan mudah. Bisa juga menempelkannya di dekat kaca di mana kita sehari-hari bercermin. Atau di tempat-tempat lain di rumah yang sering kita lihat.    3. Buat percakapan Percuma jika semua yang sudah dipelajari tidak dipraktikan. Coba gunakan semua yang sudah kita pelajari pada orang lain yang memiliki kemampuan bahasa tersebut. Misalnya bisa dengan teman yang sama-sama belajar bahasa itu, masuk komunitas bahasa yang sama, atau bahkan bertemu dengan native secara langsung. Tapi, jika memang terlalu sulit, bisa dicoba dengan mencari teman asing lewat situs media sosial. saat ini, kita dengan mudah bisa berhubungan dengan siapa pun dan di mana pun. Jadi, manfaatkan teknologi tersebut. Kesempatan besar jika kita bertemu dengan native. Jangan ragu untuk menyapa mereka dengan bahasa yang sudah kita pelajari.   4. Nonton, Dengar, dan Pelajari Cara paling ampuh untuk belajar bahasa asing adalah lewat media seperti film, acara tv, musik, dan sebagainya. Saat ini mudah mendapatkan tontonan asing baik lewat TV maupun internet. Kita bisa mencari program dengan bahasa yang sedang kita pelajari. Tontonan seperti program TV asing atau film sangat bermanfaat bukan hanya dalam melatih kemampuan berbahasa, tapi juga untuk mempelajari budaya negara tersebut. Jika kesulitan, kita bisa menyalakan subtitle untuk bantuan. Selain itu, musik juga jadi media belajatr bahasa asing yang efektif. Kita bisa memutar-mutar ulang sambil menikmati irama lagunya.   5. Menggunakan translator Jangan ragu untuk menggunakan translator ketika anda mempelajari bahasa asing. Aplikasi translator kini mudah didapat. Bahkan, google translate pun saat ini cukup mumpuni jika menggunakan kata per kata. Kalau untuk artikel, sangat tidak disarankan. Tapi, translator akan membantu kita dalam mempelajari bahasa asing. Gunakan translator untuk mengetahui vocab yang sedang kita cari. Anda harus belajar mengingatnya agar tidak mengulangi hal yang sama di kemudian hari. Jika tidak ingin menggunakan aplikasi translator, masih banyak kamus ukuran saku yang bisa dan mudah di bawa kemana saja.   Pada intinya, jika kita ingin menguasai bahasa asing, jangan malu untuk memulainya. Bertekad kuat untuk bisa, kemudian berlatih sebaik mungkin. cara-cara di atas merupakan cara dasar yang umum jika anda ingin mempelajari bahasa asing. Paling favorit menurut saya adalah belajar bahasa asing lewat film, acara TV, dan juga musik. So far, it works. Belajar bahasa asing jadi lebih menyenangkan.
    • By IcanEdu


       
       
      1. Mahasiswa perfeksionis = mahasiswa yg anti sama nilai B. sekali dpt B langsung guling2 ditanah dan galau 7 turunan.

      2. Mahasiswa studyholic = duduk paling depan, sehari2 ngurung diri dalam kamar buat belajar. motto hidupnya “tiada hari tanpa belajarâ€

      3. Mahasiswa idiopatik = ga jelas kehidupannya di kampus. kadang2 ada, kadang2 ga ada.

      4. Mahasiswa poli-organisasi = aktif diberbagai organisasi kampus. motto hidupnya “banyak organisasi, banyak rezekiâ€

      5. Mahasiswa pasrah = dapat E? ah tenang, kan ga cuman aku doang yang ga lulus

      6. Mahasiswa pecinta = kerjaan sehari2nya pacaran tak peduli tempat, waktu, dan lokasi.

      7. Mahasiswa cadaLOver = saking terobsesinya sama cadaver, ampe kuliahnya hanya saat ada materi anatomi atau pratikum anatomi. (#kedokteranonly)

      8. Mahasiswa SKS = tipe paling banyak di tiap kampus. belajar sampai larut hanya ketika besoknya ujian.

      10. Mahasiswa paket hemat = datengnya pas praktikum,skill lab ma tutor doang

      11. Mahasiswa galau = tiap malam ngetweet galau sambil dengerin lagu2 adele

      12. Mahasiswa setengah dewa = Tiap hari kerjaan nya maen game dan OL, tapi selalu berhasil kalo ujian.

      13. Mahasiswa gaul stadium 4 = ke kampus pakai kaos oblong dan celana jeans

      14. Mahasiswa inhibitor = sukanya nanya2 ke dosen sehingga menghambat mahasiswa yg lain utk pulang

      15. Mahasiswa kritis : selalu nanya jadwal kuliah padahal modul dia punya, dan bertanya terus kapan dosen masuk

      16. Mahasiswa OVJ = tiada hari tanpa membuat tertawa teman2nya

      17. Mahasiswa petani = datang paling pagi buat bookingin tempat duduk temen

      18. Mahasiswa insert investigasi = niat dateng ke kampus buat nyari gosip2 ter-hot seangkatan

      19. Mahasiswa asianlover = tiap hari ngebahas korea. suka teriak2 ga jelas tiap ngeliat foto/ video artis korea

      20. Mahasiswa FreeAll = datang ke kmpus bawa laptop untuk dapat ngenet gratis dan download film gratis pake sinyal wifi kampus

      21. Mahasiswa the ripper = pembunuh teman saat tutorial

      22. Mahasiswa dreamer = kerjaannya tidur di kelas dari awal sampai habis

      23. Mahasiswa KW 9 = beli buku yg bajakan semua.

      24. Mahasiswa ekstrovert : suka gosipin kelakuan teman²nya & dosen

      25. Mahasiswa pa bondan = dateng ke kampus cuma nongkrong di kantin sambil ngeborong kuliner

      26. Mahasiswa introvert = punya bahan untuk belajar buat ujian dari dosen hanya disimpan buat sendiri, ogah bagiin ke teman²

      27. Mahasiswa perpustakaan berjalan = kemana2 bawa buku yg tebel2

      28. Mahasiswa JournalLover = bawa jurnal kemana2 tapi ga paham isinya apa

      29. Mahasiswa model : kekampus pakai height heel lebih 10 cm„,

      30. Mahasiswa pencabut dompet = sukanya nagih uang ke teman

      31. Mahasiswa Konter = datang ke kampus menawarkan jasa pulsa elektrik

      32. Mahasiswa recorder = hafal semua yang dikatakan dosen waktu kuliah

      33. Mahasiswa program KB = IP 2 cukup

      34. Mahasiswa hemat listrik : suka ngecas bb. Laptop,hape dikampus

      35. Mahasiswa SOGO = ke kampus dandannya kaya mau liburan keluar negri

      36. Mahasiswa hemat air = suka numpang mandi dan BAB di wc kampus

      37. Mahasiswa buku berjalan = mahasiswa yang saking pinternya, ditanyain materi selalu bisa jawab

      38. Mahasiswa game center = mahasiswa yang datang ke kampus cuma buat maen game online bareng temen seangkatan

      39. Mahasiswa cool = paling suka duduk dibawah AC ketika kuliah

      40. Mahasiswa las vegas = ke kampus cuma buat maen poker sama UNO di kantin.

      41. Mahasiswa olahragawan = ke kampus selalu pake sepatu futsal

      42. Mahasiswa superman = kemana-mana sobotta dan dorland d gendong d tas

      43. Mahasiswa RU = ada apa apa dikit langsung updet pm, menuhin recent updates

      44. Mahasiswa bermodal cinta = datang ke kampus ga bawa apa2

      45. Mahasiswa joki 3 in 1 = suka nebeng temen ke kampus

      46. Mahasiswa seks bebas = suka nyucuk flashdisk berisi virus ke berbagai laptop

      47. Mahasiswa tutorial oriented = hanya belajar keras saat tutorial aja

      48. Mahasiswa kupu2 = kuliah-pulang kuliah-pulang

      49. Mahasiswa salesman = gaya berpakaiannya susah dibedakan antara mahasiswa dan salesman

      50. Mahasiswa gaib = kehadirannya tidak jelas.

      51. Mahasiswa kura - kura = kuliah rapat kuliah rapat

      52. Mahasiswa Tilang = Titip absen langsung pulang
       
       
       
       
      sumber: https://www.facebook.com/photo.php?fbid=655357404519088&set=a.298135420241290.90714.174729529248547&type=1